Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > POST Aquarium Laut anda disini ....
Total Views: 161322 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 118 of 122 | ‹ First  < 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 > 

cumicakep - 11/05/2012 01:46 PM
#2341

alow agan" newbie mau nanya nih... newbie pgn bikin aqua salt water.. tp blm punya apa" sama sekali.. kira brp ya modal yg si butuhkan sampe bgs... aquarium nya ukuran 2m.. thx buat suhu" yg mau ksh masukan.. kalo ada yg di bdg boleh dnk minta cp buat nanya".. thx
kontilenak - 11/05/2012 02:14 PM
#2342

Quote:
Original Posted By cumicakep
alow agan" newbie mau nanya nih... newbie pgn bikin aqua salt water.. tp blm punya apa" sama sekali.. kira brp ya modal yg si butuhkan sampe bgs... aquarium nya ukuran 2m.. thx buat suhu" yg mau ksh masukan.. kalo ada yg di bdg boleh dnk minta cp buat nanya".. thx


tank apa nih? FULL LPS atau SPS? atau fish only ?
cumicakep - 11/05/2012 02:48 PM
#2343

Quote:
Original Posted By kontilenak
tank apa nih? FULL LPS atau SPS? atau fish only ?


saya blm punya apa" sama sekali gan.. jd mulai dari tank sampe jadi abs brp ya kira"? sayaa pgn panjang aqua nya 2m
kontilenak - 11/05/2012 02:57 PM
#2344

Quote:
Original Posted By cumicakep


saya blm punya apa" sama sekali gan.. jd mulai dari tank sampe jadi abs brp ya kira"? sayaa pgn panjang aqua nya 2m


mau tank isi ikan doank atau ikan + full terumbu karang ?
kontilenak - 11/05/2012 02:58 PM
#2345

Quote:
Original Posted By cumicakep


saya blm punya apa" sama sekali gan.. jd mulai dari tank sampe jadi abs brp ya kira"? sayaa pgn panjang aqua nya 2m


mau tank isi ikan doank atau ikan + full terumbu karang ?
cumicakep - 11/05/2012 03:16 PM
#2346

Quote:
Original Posted By kontilenak
mau tank isi ikan doank atau ikan + full terumbu karang ?


mau ikan+ full karang.. sama chiler dan alat" lain nya..
kontilenak - 11/05/2012 03:23 PM
#2347

Quote:
Original Posted By cumicakep


mau ikan+ full karang.. sama chiler dan alat" lain nya..


2 meter , tank full karang, dgn alat pendukung yg memadai.... 20jt masih jauh dari cukup lho gan...

sudah dipikirkan?
cumicakep - 11/05/2012 03:29 PM
#2348

Quote:
Original Posted By kontilenak
2 meter , tank full karang, dgn alat pendukung yg memadai.... 20jt masih jauh dari cukup lho gan...

sudah dipikirkan?


bikin cm buat iseng doank gan.. buat pelepas penat kalo di rmh.. mksd nya 20 jt klo mau bgs msh krg ya.. bugdet saya cm sekitar 10jt.. kalo dengan budget segitu udh lumayan kah?? thx
kontilenak - 11/05/2012 04:08 PM
#2349

Quote:
Original Posted By cumicakep


bikin cm buat iseng doank gan.. buat pelepas penat kalo di rmh.. mksd nya 20 jt klo mau bgs msh krg ya.. bugdet saya cm sekitar 10jt.. kalo dengan budget segitu udh lumayan kah?? thx


kita mulai dari lighting nya aja dulu yaa....

mau lighting model apa? led , neon T5 , atau MH ? tak satupun yg murah gan...

baru itung dana utk lighting aja bisa pingsan kalo utk tank 2 meter hammer:


belom ke skimmer dan arus...hammer:
cumicakep - 11/05/2012 04:27 PM
#2350

Quote:
Original Posted By kontilenak
kita mulai dari lighting nya aja dulu yaa....

mau lighting model apa? led , neon T5 , atau MH ? tak satupun yg murah gan...

baru itung dana utk lighting aja bisa pingsan kalo utk tank 2 meter hammer:


belom ke skimmer dan arus...hammer:



kalo untuk budget 10jt bs buat tank brp gede?? ikan sama terumbu karang jgn di masukin.. thx
nanosan - 11/05/2012 09:44 PM
#2351

Quote:
Original Posted By cumicakep
kalo untuk budget 10jt bs buat tank brp gede?? ikan sama terumbu karang jgn di masukin.. thx

2m koin 100 jeti juga masuk klo mau bagus...

klo 10jt mah ukuran 1m juga masih biasa aja
ogroex - 16/05/2012 02:06 PM
#2352

Post fts dulu ah

Spoiler for fts
POST Aquarium Laut anda disini ....
tedzone - 16/05/2012 08:43 PM
#2353

Quote:
Original Posted By B33CH
Still Nothing special with my little 50 ltr, 1.7 years tank..
just zoa, zoa & zoa again

POST Aquarium Laut anda disini ....

POST Aquarium Laut anda disini ....

POST Aquarium Laut anda disini ....

POST Aquarium Laut anda disini ....


~ Salam ~



Mantap bgt aqua nya. matabelo:matabelo
Bot'ky - 17/05/2012 01:40 AM
#2354

Quote:
Original Posted By cumicakep
bikin cm buat iseng doank gan.. buat pelepas penat kalo di rmh.. mksd nya 20 jt klo mau bgs msh krg ya.. bugdet saya cm sekitar 10jt.. kalo dengan budget segitu udh lumayan kah?? thx


Dengan budget 20 jt aja hasilnya akan kurang bagus kalau buat reeftank ukuran 2M.

Chiller 5jt adams 1 pk.
Meja kayu kaso bs 3jtan.
Tank blglah 3 jt dengan asumsi tinggi max 60cm.
Lampu paling minim zonic yang 90cm. Pake 2fixture yg isi 2bulub bs 1jt.
Skimmer min aquabee 2ki 3jtan
Wavemaker mau murah pake jebo zp5000 4-6 biji, total 500rb.
Return min king 4, 500rb.
LR+pasir+air bs nembus 1jt.

Total udah 17jt dgn alat tempur yang minim.

Kalau mau yang bagus lampu pAke retrofit 2 fixture 90cm di 3jt dan skimmer pake AB5000 yang harganya 6jtan.
Pake alat bagus artinya dengan tank 2 M dan dana segitu hasilnya si om cm bs nikmati air aja di dlm tank hahaha.

Kebayang dengan budget 10jt. Tp ttp semangat karena tidak ada yg mustahil.

Kalau mau tank 1,5 M x 80 ada di forum sebelah lgkp ama meja jati cuma 3jt tp kondisi 2nd layak pakai.
galihligar - 01/06/2012 07:16 PM
#2355

gan mau nanya nih,,,,
1.kan ane pake wavemaker yg 5000L/h tapi kok pasinya jadi bergelombang gitu yah? trs anemon2 kayak kebawa arus gtu.... emank gtu atau arusnya kegedean. tank ane ukuran 80x50x45...

2. trs mau nanya tentang protein skimmer ane pake yg hang on tapi kok yg masuk ke pembuangan bukannya busa tapi air. itu kenapa yah? tq
budegbanget - 02/06/2012 09:27 AM
#2356

numpang majang dunk.... mhon kritikannya



POST Aquarium Laut anda disini ....
Stuck_Finger - 02/06/2012 11:48 AM
#2357

Quote:
Original Posted By budegbanget
numpang majang dunk.... mhon kritikannya



POST Aquarium Laut anda disini ....


mantab gan tank nya.. :2thumbup btw ukuran berapa ea tank nya?
ogroex - 02/06/2012 06:22 PM
#2358

Quote:
Original Posted By galihligar
gan mau nanya nih,,,,
1.kan ane pake wavemaker yg 5000L/h tapi kok pasinya jadi bergelombang gitu yah? trs anemon2 kayak kebawa arus gtu.... emank gtu atau arusnya kegedean. tank ane ukuran 80x50x45...

2. trs mau nanya tentang protein skimmer ane pake yg hang on tapi kok yg masuk ke pembuangan bukannya busa tapi air. itu kenapa yah? tq


Pasir bergelombang karena wm nya gan, jd pasirnya terbang2
Anemon slalu alan berpindah tempat klo dia merasa belum nyaman di tempat itu
Klo udah nyaman dengab tempatnya, si anemon ga akan gerak2

Skimmer emang aernya doang gan yg masuk tank n busa nya itu adalah kotoran dr aer, dan kudu di buang

Begitu kira2 pendapat ane gan
Stuck_Finger - 03/06/2012 12:15 AM
#2359

Quote:
Original Posted By galihligar
gan mau nanya nih,,,,
1.kan ane pake wavemaker yg 5000L/h tapi kok pasinya jadi bergelombang gitu yah? trs anemon2 kayak kebawa arus gtu.... emank gtu atau arusnya kegedean. tank ane ukuran 80x50x45...

2. trs mau nanya tentang protein skimmer ane pake yg hang on tapi kok yg masuk ke pembuangan bukannya busa tapi air. itu kenapa yah? tq


namanya juga wavemaker gan,mesin pembuat arus.. capedes
galihligar - 03/06/2012 04:58 PM
#2360

Quote:
Original Posted By Stuck_Finger
namanya juga wavemaker gan,mesin pembuat arus.. capedes


ohh gtu yah gan. maklum gan sya cuma lulusan sd yg gak tau apa apa...
Page 118 of 122 | ‹ First  < 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > POST Aquarium Laut anda disini ....