Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > ►►► Lounge Pisau : ngobrol santai disini ◄◄◄ - Part 3
Total Views: 59319 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 180 of 180 | ‹ First  < 175 176 177 178 179 180

catros - 17/10/2012 12:49 PM
#3581

selamat siang pisau'ers

Quote:
Original Posted By potpetpotpet
Met pagi semua rekan-rekan ForPis!

Semoga saat-saat berlalu dalam bahagia dan membahagiakan!
Di mana pun tilas jalanan indah dan menyenangkan!
Setiap episod peristiwa bernilai dan membawa kebaikan!
Dan sebentar hidup ini dalam keredhaan!

Spoiler for Jujurnya saja, tolong usah dibuka jika ngga punya masa membacanya deh!
Pemotong Kayu dan Sebilah Kapak

Al-kisahnya seorang millionaire telah menulis satu wasiat: Sesiapa yang dapat menjaganya di dalam kubur selama 40 hari setelah beliau mati nanti akan diwarisi separuh dari harta peninggalannya.
Lalu ditanya pada anak-anak semua adakah mereka sanggup menjaganya selama 40 hari di dalam kubur nanti.
Lantas menjawab sang anak "Mana mungkin kami sanggup menjagamu wahai ayah kerana pada masa itu ayah sudah pun menjadi mayat!".

Selang keesokan dipanggil semua adik-beradiknya dan beliau berkata, "Wahai adik-adikku sekalian sanggupkah kamu menjaga akan daku setelah aku mati nanti bersama selama 40 hari di dalam kubur yang ku hias indah seperti bungalow mewah ini dan aku juga akan memberi setengah daripada harta ku kepada di antara kamu yang sanggup bersamaku."
Adik-adiknya pun menjawab, "Wahai abangku, adakah engkau sudah gila mana mungkin manusia sanggup bersama mayat selama itu di atas bumi inikan pula di dalam tanah."

Lalu dengan sedih millionaire tersebut membawa diri kekamarnya.
Beliau masih bertegas dengan hajatnya yang ingin ditemani selama 40 hari di dalam kubur nanti apabila beliau sudah mati nanti.
Dipanggil setiausahanya supaya diwar-warkan di dalam akhbar dan media akan wasiatnya itu.

Akhirnya sampai jugalah hari di mana millionaire tersebut kembali ke rahmatullah.
Kuburnya dihias indah dan digali seperti sebuah banglo di dalam tanah yang mempunyai kemudahan harian selama 40 hari.
Pada waktu yang sama seorang pemotong kayu yang sangat miskin telah mendengar akan wasiat tersebut lalu diberitahu kepada isterinya apakah dia perlu mengambil kesempatan ini untuk menjadi kaya.
Isterinya berkata, "Wahai suamiku, apalah sangat menjaga mayat tersebut selama 40 hari dibandingkan kerja-kerjamu di dalam hutan bertemu harimau dan hantu bajang ketika menebang kayu, lagi pun makanan disediakan".
Pemotong kayu tersebut dengan tergesa-gesalah ke rumah millionaire tersebut untuk memaklumkan kepada waris millionaire tersebut akan niatnya.

Keesokan harinya dikebumikanlah jenazah millionaire tersebut.
Si pemotong kayu tu pun ikut sekali turun ke dalam tanah bersama kapaknya.

Setelah tujuh langkah para hadirin meninggalkan tanah perkuburan maka datanglah Munkar wa Nakir ke dalam kubur tersebut.
Si pemotong kayu yang tahu sedikit pasal agama menyedari akan siapa yang hadir itu pun menjauhkan diri dari mayat millionaire tersebut.
Terdetik di fikirannya bahawa sudah tiba masanya millionaire tersebut akan disoal oleh Munkar wa Nakir ..
Tetapi sebaliknya yang berlaku, Munkar wa Nakir telah menuju ke arahnya dan lalu berkata "Apa yang kau buat di sini?"
"Aku menjaga mayat tersebut selama 40 hari untuk mendapat setengah harta wasiatnya".
"Apa harta yang kau ada sekarang?".
"Aku cuma ada sebilah kapak ini sahaja untuk mencari rezeki".
"Dari mana kau dapat kapak ni?"
"Aku membelinya".
Lalu hilanglah Munkar wa Nakir di hari pertama di dalam kubur tersebut.

Hari kedua di tanya pula, "Apa yang kau buat dengan kapak ni?"
"Aku menebang pokok untuk dijadikan kayu api untuk dijual".

Hari ketiga di tanya lagi pasal kapak tersebut "Pokok siapa yang kau tebang dengan kapak ni?"
"Kat hutan! Mana ada orang punya pokok kat hutan!".
"Adakah kau pasti?"
Lalu hilang lagi Munkar wa Nakir.

Hari ke empat "Adakah kau potong pokok tersebut dengan kapak ini ukurannya dan beratnya sama untuk dijual?"
"Aku potong lebih kurang saja ukurannya, mana bisa ukur sama semua!"
Lalu Munkar wa Nakir menghilang.

Dan muncul Munkar wa Nakir tersebut selama 39 hari dan soalannya tetap
sama berkisarkan kapak tersebut.
Di hari terakhir yang ke 40, datanglah Munkar wa Nakir sekali lagi bertemu dengan pemotong kayu tersebut.

Berkata Munkar wa Nakir hari ini hari terakhir aku bersamamu buat seketika tapi aku akan bertanya pasal kapak ini.
Belum sempat Munkar wa Nakir menyoal beliau, si pemotong kayu tersebut telah melarikan diri ke atas dan membuka pintu kubur tersebut.

Di perhatikannya begitu ramai orang sudah menantikan kehadirannya untuk keluar dari kubur tersebut.
Si pemotong kayu tersebut dengan tergesa-gesa keluar dan meninggalkan mereka semua dan sambil berkata ambillah kamu semua harta tersebut dan
aku tidak menginginkannya lagi.

Sesampai dirumahnya lalu si isteri berkata wahai suami ku, di manakah setengah harta peninggalan millionaire tersebut.
Maka jawab si pemotong kayu "Aku tidak mahukannya lagi. Sedangkan harta aku yang ada kat dunia ini hanya kapak. Tapi apa yang di soal Munkar wa Nakir selama 40 hari semuanya hanya pasal kapak ini"
Duh .. sedang saya punya beberapa wilah pisau, parang, golok dan kapak!
Semoga ada sesuatu walau sekecil mana sekali pun yang bisa keterima di sisi Allah dan justru Allah perintah supaya saya ngga perlu kena soal nanti! Amin!

takuts

pak mohd


terima kasih pak mohd...
ini pelajaran yg sangat dalam maknanya

Quote:
Original Posted By coffee man
@hadipisau

mas, fitur PM (Private Message) nya jangan di disable donk.. ada yg pengen ditanyain malu:


mas hari lagi kesulitan login, karena IDnya ada yg coba hack
jadi lagi coba untuk di reset
coffee man - 17/10/2012 01:32 PM
#3582

Quote:
Original Posted By catros

mas hari lagi kesulitan login, karena IDnya ada yg coba hack
jadi lagi coba untuk di reset


oo... OK ki.. smoga cepet beres dah..

makasi infonya thumbup:
boybandsux - 17/10/2012 01:41 PM
#3583

Quote:
Original Posted By catros
selamat siang pisau'ers



terima kasih pak mohd...
ini pelajaran yg sangat dalam maknanya



mas hari lagi kesulitan login, karena IDnya ada yg coba hack
jadi lagi coba untuk di reset


Quote:
Original Posted By coffee man
oo... OK ki.. smoga cepet beres dah..

makasi infonya thumbup:

parah bgt dah, moga cepat kelar..

salken sek sepuh2 disini..

shakehand2
onemartix2004 - 17/10/2012 04:29 PM
#3584
sore sesepuhh
Quote:
Original Posted By bejosakti
Malam....ijin nengok..


wah kang Ako muncul... selamat sore kang..
SURYAMAN_TNT - 18/10/2012 03:33 AM
#3585

Quote:
Original Posted By catros
kayanya emang kita dah jodoh...wekekekeke

coba boneka ajah yg dibungkus...ahik..ahik..ahik..D


Hadehhhhh .............

Boneka pesenan oe aja blom dateng-dateng ampe sekarang :genit ngakak
catros - 18/10/2012 10:03 AM
#3586

selamat pagi pisau'ers

Quote:
Original Posted By SURYAMAN_TNT
Hadehhhhh .............

Boneka pesenan oe aja blom dateng-dateng ampe sekarang :genit ngakak


cari yg bisa kentut ajah...D
ardharaja80 - 18/10/2012 10:29 AM
#3587

Quote:
Original Posted By SURYAMAN_TNT
Hadehhhhh .............

Boneka pesenan oe aja blom dateng-dateng ampe sekarang :genit ngakak


Quote:
Original Posted By catros
selamat pagi pisau'ers
cari yg bisa kentut ajah...D


titip pesen satu juga ki klo ada :genitshammers
widjojono - 19/10/2012 08:25 AM
#3588

Pagi Pisauers Yth

Selamat hari Jumat..... cendols
selamat beraktivitas, semoga kita semua diberkahi kesehatan, kedamaian, dan kemurahan rezeki.... Aminnnn....

@Aki momod: pak Hadi katanya masih belum bisa login Ki berdukas
catros - 19/10/2012 10:18 AM
#3589

selamat pagi pisau'ers

Quote:
Original Posted By widjojono
Pagi Pisauers Yth

Selamat hari Jumat..... cendols
selamat beraktivitas, semoga kita semua diberkahi kesehatan, kedamaian, dan kemurahan rezeki.... Aminnnn....

@Aki momod: pak Hadi katanya masih belum bisa login Ki berdukas


pak tabib YTH....tolong tanya email nya
biar bisa saya urus reset password

thanks
b19devil - 19/10/2012 11:08 AM
#3590

selamat siangggg ijin melinntassssss................................ ngacir2
widjojono - 19/10/2012 11:12 AM
#3591

Quote:
Original Posted By catros
selamat pagi pisau'ers



pak tabib YTH....tolong tanya email nya
biar bisa saya urus reset password

thanks


Siap Aki Yth
sudah saya sms beliaunya, nanti saya pm kalau sudah ada balasan dari pak Hadi, thanks Ki, maaf merepotkan....
aryosakti - 19/10/2012 02:21 PM
#3592

Quote:
Original Posted By potpetpotpet
Met pagi semua rekan-rekan ForPis!

Semoga saat-saat berlalu dalam bahagia dan membahagiakan!
Di mana pun tilas jalanan indah dan menyenangkan!
Setiap episod peristiwa bernilai dan membawa kebaikan!
Dan sebentar hidup ini dalam keredhaan!

Spoiler for Jujurnya saja, tolong usah dibuka jika ngga punya masa membacanya deh!
Pemotong Kayu dan Sebilah Kapak

Al-kisahnya seorang millionaire telah menulis satu wasiat: Sesiapa yang dapat menjaganya di dalam kubur selama 40 hari setelah beliau mati nanti akan diwarisi separuh dari harta peninggalannya.
Lalu ditanya pada anak-anak semua adakah mereka sanggup menjaganya selama 40 hari di dalam kubur nanti.
Lantas menjawab sang anak "Mana mungkin kami sanggup menjagamu wahai ayah kerana pada masa itu ayah sudah pun menjadi mayat!".

Selang keesokan dipanggil semua adik-beradiknya dan beliau berkata, "Wahai adik-adikku sekalian sanggupkah kamu menjaga akan daku setelah aku mati nanti bersama selama 40 hari di dalam kubur yang ku hias indah seperti bungalow mewah ini dan aku juga akan memberi setengah daripada harta ku kepada di antara kamu yang sanggup bersamaku."
Adik-adiknya pun menjawab, "Wahai abangku, adakah engkau sudah gila mana mungkin manusia sanggup bersama mayat selama itu di atas bumi inikan pula di dalam tanah."

Lalu dengan sedih millionaire tersebut membawa diri kekamarnya.
Beliau masih bertegas dengan hajatnya yang ingin ditemani selama 40 hari di dalam kubur nanti apabila beliau sudah mati nanti.
Dipanggil setiausahanya supaya diwar-warkan di dalam akhbar dan media akan wasiatnya itu.

Akhirnya sampai jugalah hari di mana millionaire tersebut kembali ke rahmatullah.
Kuburnya dihias indah dan digali seperti sebuah banglo di dalam tanah yang mempunyai kemudahan harian selama 40 hari.
Pada waktu yang sama seorang pemotong kayu yang sangat miskin telah mendengar akan wasiat tersebut lalu diberitahu kepada isterinya apakah dia perlu mengambil kesempatan ini untuk menjadi kaya.
Isterinya berkata, "Wahai suamiku, apalah sangat menjaga mayat tersebut selama 40 hari dibandingkan kerja-kerjamu di dalam hutan bertemu harimau dan hantu bajang ketika menebang kayu, lagi pun makanan disediakan".
Pemotong kayu tersebut dengan tergesa-gesalah ke rumah millionaire tersebut untuk memaklumkan kepada waris millionaire tersebut akan niatnya.

Keesokan harinya dikebumikanlah jenazah millionaire tersebut.
Si pemotong kayu tu pun ikut sekali turun ke dalam tanah bersama kapaknya.

Setelah tujuh langkah para hadirin meninggalkan tanah perkuburan maka datanglah Munkar wa Nakir ke dalam kubur tersebut.
Si pemotong kayu yang tahu sedikit pasal agama menyedari akan siapa yang hadir itu pun menjauhkan diri dari mayat millionaire tersebut.
Terdetik di fikirannya bahawa sudah tiba masanya millionaire tersebut akan disoal oleh Munkar wa Nakir ..
Tetapi sebaliknya yang berlaku, Munkar wa Nakir telah menuju ke arahnya dan lalu berkata "Apa yang kau buat di sini?"
"Aku menjaga mayat tersebut selama 40 hari untuk mendapat setengah harta wasiatnya".
"Apa harta yang kau ada sekarang?".
"Aku cuma ada sebilah kapak ini sahaja untuk mencari rezeki".
"Dari mana kau dapat kapak ni?"
"Aku membelinya".
Lalu hilanglah Munkar wa Nakir di hari pertama di dalam kubur tersebut.

Hari kedua di tanya pula, "Apa yang kau buat dengan kapak ni?"
"Aku menebang pokok untuk dijadikan kayu api untuk dijual".

Hari ketiga di tanya lagi pasal kapak tersebut "Pokok siapa yang kau tebang dengan kapak ni?"
"Kat hutan! Mana ada orang punya pokok kat hutan!".
"Adakah kau pasti?"
Lalu hilang lagi Munkar wa Nakir.

Hari ke empat "Adakah kau potong pokok tersebut dengan kapak ini ukurannya dan beratnya sama untuk dijual?"
"Aku potong lebih kurang saja ukurannya, mana bisa ukur sama semua!"
Lalu Munkar wa Nakir menghilang.

Dan muncul Munkar wa Nakir tersebut selama 39 hari dan soalannya tetap
sama berkisarkan kapak tersebut.
Di hari terakhir yang ke 40, datanglah Munkar wa Nakir sekali lagi bertemu dengan pemotong kayu tersebut.

Berkata Munkar wa Nakir hari ini hari terakhir aku bersamamu buat seketika tapi aku akan bertanya pasal kapak ini.
Belum sempat Munkar wa Nakir menyoal beliau, si pemotong kayu tersebut telah melarikan diri ke atas dan membuka pintu kubur tersebut.

Di perhatikannya begitu ramai orang sudah menantikan kehadirannya untuk keluar dari kubur tersebut.
Si pemotong kayu tersebut dengan tergesa-gesa keluar dan meninggalkan mereka semua dan sambil berkata ambillah kamu semua harta tersebut dan
aku tidak menginginkannya lagi.

Sesampai dirumahnya lalu si isteri berkata wahai suami ku, di manakah setengah harta peninggalan millionaire tersebut.
Maka jawab si pemotong kayu "Aku tidak mahukannya lagi. Sedangkan harta aku yang ada kat dunia ini hanya kapak. Tapi apa yang di soal Munkar wa Nakir selama 40 hari semuanya hanya pasal kapak ini"
Duh .. sedang saya punya beberapa wilah pisau, parang, golok dan kapak!
Semoga ada sesuatu walau sekecil mana sekali pun yang bisa keterima di sisi Allah dan justru Allah perintah supaya saya ngga perlu kena soal nanti! Amin!

takuts

pak mohd

Sarat akan makna, terimakasih pak Mohd..
Saya bersedia membantu pak Mohd untuk menghindari pertanyaan yang banyak dari Malaikat Munkar wa Nakir nanti, dengan itu saya tidak keberatan jika pak Mohd berkenan menghibahkan beberapa pisaunya kepada saya \)

salam
catros - 19/10/2012 03:27 PM
#3593

Quote:
Original Posted By aryosakti
Sarat akan makna, terimakasih pak Mohd..
Saya bersedia membantu pak Mohd untuk menghindari pertanyaan yang banyak dari Malaikat Munkar wa Nakir nanti, dengan itu saya tidak keberatan jika pak Mohd berkenan menghibahkan beberapa pisaunya kepada saya \)

salam


welkombek... mas aryo..pendekar rambut perak...!
lama bener semedi nya
aryosakti - 19/10/2012 05:56 PM
#3594

Quote:
Original Posted By catros
welkombek... mas aryo..pendekar rambut perak...!
lama bener semedi nya


(aki catros mode=ON)
ahik..ahik.. terima kasih aki....ahik..ahik....
denger kabar kalo aki udah jadi 'black smith' ..ahik...ahik...apakah benar adanya?
ahik...ahik....
D
catros - 19/10/2012 07:10 PM
#3595

Quote:
Original Posted By aryosakti
(aki catros mode=ON)
ahik..ahik.. terima kasih aki....ahik..ahik....
denger kabar kalo aki udah jadi 'black smith' ..ahik...ahik...apakah benar adanya?
ahik...ahik....
D


hus.... ahik..ahik.. itu trademark saya... jangan ditiru..

masih belajar... blom 'jadi'
widjojono - 19/10/2012 07:54 PM
#3596

Selamat Malam Pisauers Yth

HAri ini adalah hari berkabung bagi pecinta film Arnold Schuazanazeger.....
karena hari ini beliau kata saudara saya meninggal karena kecelakaan saat main ski es, turun tebing nabrak pohon berdukasberdukasberdukas
Semoga beliau diterima disisi Nya....

turut melintas......................:travel
mawla01 - 19/10/2012 10:32 PM
#3597

Quote:
Original Posted By widjojono
Selamat Malam Pisauers Yth

HAri ini adalah hari berkabung bagi pecinta film Arnold Schuazanazeger.....
karena hari ini beliau kata saudara saya meninggal karena kecelakaan saat main ski es, turun tebing nabrak pohon berdukasberdukasberdukas
Semoga beliau diterima disisi Nya....

turut melintas......................:travel


selamat malem dok, selamat malem semua

lama tidak absen dimari... :toast

kayaknya berita Arnold itu Hoax pak...

cmiiw...
widjojono - 20/10/2012 07:24 AM
#3598

Quote:
Original Posted By mawla01
selamat malem, selamat malem semua

lama tidak absen dimari... :toast

kayaknya berita Arnold itu Hoax pak...

cmiiw...


Halo om Mawla01 yth
ternyata iya, hoax, saya cek di google itu kecelakaan th 2003 capedes
ternyata di bule ya ada wartawan bodrex ya om ngakaks
yah syukurlah si Schuazanazeger tetep zeger buger ngakaks

Pagi Pisauers Yth
semoga semua lancar jaya penuh berkah dan kesehatan dari Nya....cendols
Tn.Tan - 20/10/2012 09:08 AM
#3599

pagi aki, pagi om tabib dan para pisauers semua...
apa kabarnya ni di weekend pagi hari ini??
iloveindonesias
widjojono - 20/10/2012 09:32 AM
#3600

Quote:
Original Posted By Tn.Tan
pagi aki, pagi om tabib dan para pisauers semua...
apa kabarnya ni di weekend pagi hari ini??
iloveindonesias


Sepi om Tan yth.... kaskus ga bisa posting dari HP, payah.... jadi semua forum juga sama aja, ga ada tanda kehidupan, paling yg posting ya kaya ane ini yg pas dapet limpahan wifi gretongan dari sepupu tetangga cendols
Bandung gimana om? eh sampeyan Bdg kan ya? kmrn ikutan Gathering gak? masih kebayang2 cutting games nih, ampe puterin bolak balik pidio kang Dadan Hamdani beraksi...belum lagi ntar ada Kejuaraan Lempar Piso nih, jawara2 spt kang Asep, Aki Catros, pasti tampil gahar..... iloveindonesiasiloveindonesias
Page 180 of 180 | ‹ First  < 175 176 177 178 179 180
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > ►►► Lounge Pisau : ngobrol santai disini ◄◄◄ - Part 3