Racing / Balap
Home > LOEKELOE > SPORTS > Racing / Balap > ۩•• MotoGP Community SEASON 2012 ••۩ - Part 2
Total Views: 289408 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 492 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

gunipedrosa - 17/11/2011 08:04 PM
#41

Quote:
Original Posted By 5peedz
biar ga pada oot o


:matabelo
ituh team nt ye gan 5peeda?
5peedz - 17/11/2011 08:04 PM
#42

mungkin uda ada yg pernah baca,
tapi ga apa deh, buat baca2 aja o


Quote:

MotoGP 1000cc: Solusi Krisis Kontestan?
By mertox

MotoGP Mania – Tahun 2007 MotoGP memberlakukan regulasi pergantian mesin dari maksimum 1000cc menjadi 800cc. Alasannya saat itu adalah demi keselamatan pembalap. Power motor-motor 990cc dinilai sudah terlalu “liar”. Namun, sejak awal, regulasi ini justru mendapat kritikan tajam dari para rider MotoGP, termasuk diantaranya Valentino Rossi.

Rossi memprediksi motor dengan kapasitas mesin 800cc justru bisa lebih kencang dari motor dengan mesin 990cc. Pada kenyataannya, power motor 800cc memang lebih kecil, tetapi di tikungan bisa dibuat jauh lebih cepat dari motor generasi sebelumnya. Walau untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan berbagai kontrol elektronik yang harganya selangit.

“Saya pikir, pabrikan (MSMA) melakukan kesalahan besar ketika mereka pindah ke mesin 800cc. Bagaimanapun juga mesin 990cc lebih bagus dari semua aspek”, komentar Rossi saat itu.

Dalam perjalanannya, pabrikan peserta MotoGP pun akhirnya mengeluhkan tingginya biaya pengembangan. Bukan cuma karena harus memakai beberapa piranti elektronik yang harganya tak murah tetapi juga karena mesin 800cc benar-benar sesuatu yang baru. Hasil pengembangan pun tak sepenuhnya bisa diaplikasikan ke dalam motor produksi massal yang memang tak ada bermesin 800cc.

Tingginya biaya pengembangan lantas membuat team satelit tak pernah bisa mendapatkan tunggangan yang setara dengan yang dipakai para rider di team pabrikan. Tidak mengherankan jika sejak musim 2007 hingga 2010 lalu tak satupun rider dari team satelit mampu naik podium puncak.

Keadaan kemudian semakin parah setelah krisis ekonomi global melanda dunia. Kawasaki menjadi pabrikan pertama yang angkat kaki dari arena MotoGP. Musim ini, Suzuki menyusul dengan hanya menurunkan satu rider saja.

Keadaan inilah yang mendorong Grand Prix Commision yang terdiri dari FIM (federasi balap motor dunia), Dorna Sport (promotor) dan MSMA (asosiasi pabrikan motor) memutuskan regulasi MotoGP dengan mesin maksimal 1000cc berlaku mulai musim 2012 mendatang.

Dengan regulasi baru tersebut diharapkan MotoGP tidak lagi mengalami krisis kontestan. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta bahkan berani sesumbar MotoGP 2012 paling tidak akan diikuti oleh 22 pembalap.

Keyakinan Ezpeleta itu didasarkan pada berbagai kelonggaran dalam regulasi baru tersebut. Team peserta bisa memilih 3 opsi. Memakai motor dengan mesin prototype 1000cc, prototype 800cc dan mesin produksi massal 1000cc yang telah dimodifikasi.

Diperbolehkannya mesin 800cc tetap dipakai tentu dimaksudkan agar pabrikan yang belum mampu melakukan pembangunan mesin baru atau team satelit yang belum mendapat jatah mesin baru tetap bisa berpartisipasi. Sedangkan diijinkannya penggunaan mesin produksi massal (yang telah dimodifikasi) pastinya dimaksudkan untuk menarik minat team privateer.

Berhubung ada tiga jenis mesin berbeda maka masing-masing juga dikenakan “perlakuan” yang berbeda. Untuk motor bermesin hingga 800cc bobot minimum ditetapkan 150kg. Sementara untuk motor bermesin diatas 800cc bobot minimum adalah 153kg.

Untuk kapasitas tangki bahan bakar, mesin prototype 800cc dan 1000cc sama-sama dibatasi 21 liter. Jumlah pemakaian mesin juga sama yaitu 6 mesin untuk satu musim (untuk satu rider).

Untuk team non pabrikan (privateer) diberlakukan pengecualian yang disebut Claiming Rule Team (CRT). Team-team ini diperbolehkan menggunakan mesin lebih banyak yakni maksimal 12 mesin dan menggunakan bahan bakar lebih banyak pula yaitu maksimum 24 liter. Dengan kelonggaran aturan tersebut diharapkan team independen bisa lebih kompetitif dan mampu menekan biaya pengembangan mesin.

Nah, lewat berbagai “toleransi” aturan diatas MotoGP Mania tinggal menunggu janji Ezpeleta menghadirkan setidaknya 22 rider di starting grid MotoGP 2012.
haha.hehe - 17/11/2011 08:07 PM
#43

Quote:
Original Posted By Pi-One
Juara tiga ya gan?
*Soalnya fans Honda, 1-2nya buat duo pembalap repsol aja malu:


juara 1 lah gan malu:
5peedz - 17/11/2011 08:07 PM
#44

Quote:
Original Posted By gunipedrosa
:matabelo
ituh team nt ye gan 5peeda?


hohohohoooo..... iya dung,
dan ogut adalah ridernya :cool

p
Liverpool1892. - 17/11/2011 08:24 PM
#45

RUmah baru genit:
ketinggalan o

Next Season \D/
Persaten - 17/11/2011 09:00 PM
#46

Dari dulu sama aja.......rumah lama ditutup dengan junk, rumah baru diawali dengan junk.....o

DDD
kakashi_kid2010 - 17/11/2011 09:05 PM
#47

rumah baru... matabelo:
absen dulu ah... o
gunipedrosa - 17/11/2011 09:10 PM
#48

Quote:
Original Posted By Persaten
Dari dulu sama aja.......rumah lama ditutup dengan junk, rumah baru diawali dengan junk.....o

DDD


tau tuh
yg pada di mekiwan.. mad:
haydenfanclub - 17/11/2011 09:16 PM
#49

wah ketinggalan
udah rumah baru
mejeng di pekitri dolo
kiss:
pijanar - 17/11/2011 09:25 PM
#50

wah ketinggalan 3 peki nih \(
mejang dulu ah linux2:
rhicky.effendi - 17/11/2011 09:35 PM
#51

D nenggalin jejak dulu di rumah baru motogp D

semoga akang ane ada perubahan malu:
ADTmania - 17/11/2011 09:40 PM
#52

Quote:
Original Posted By sabukmerapi.jr
Kisruh MotoGP, Prototipe VS CRT (Bag-4)
Ezpeleta Anggap Manufaktur Tidak Konsisten

۩•• MotoGP Community SEASON 2012 ••۩ - Part 2


gaswat kalau sampai motogp gak ada tim pabrikan..
ntar kyk moto2.. OMR.. beda sasis aja..
seru sih mungkin iya.. tapi gengsi & ciri khas motogp lenyap donk nohope:

tapi apapun yg terjadi.. ane tetep dukung CS27 malu:
parasetamol31 - 17/11/2011 09:42 PM
#53

Quote:
Original Posted By gunipedrosa

tau tuh
yg pada di mekiwan.. mad:


ane gak fdgrnrgnryjntr Yb
kayanya jurus bangau nih D


Quote:
Original Posted By 5peedz
mungkin uda ada yg pernah baca,
tapi ga apa deh, buat baca2 aja o


Nah, lewat berbagai “toleransi” aturan diatas MotoGP Mania tinggal menunggu janji Ezpeleta menghadirkan setidaknya 22 rider di starting grid MotoGP 2012.



Quote:


bener gak ya?

1. Casey Stoner - Repsol Honda
2. Dani Pedrosa - Repsol Honda
3. Jorge Lorenzo - Factory Yamaha
4. Ben Spies - Factory Yamaha
5. Valentino Rossi - Ducati Marlboro
6. Nicky Hayden - Ducati Marlboro
7. Cal Crutchlow - Tech 3 Yamaha
8. Andrea Dovizioso - Tech 3 Yamaha
9. Colin Edwards - Forward Racing (Suter-BMW CRT)
10. Hector Barbera - Pramac Ducati
11. Karel Abraham - Cardion AB Ducati
12. Alvaro Bautista - San Carlo Honda Gresini
13. Anthony West - Speed Master (?-Aprilia CRT)
14. (Michele Pirro ?) - Gresini Racing (FTR-Honda CRT)


+
Unconfirmed
15. Stefan Bradl - LCR Honda (Honda RC213V)
16. Yonny Hernandez - BQR (FTR - Kawasaki)
17. Ivan Silva - BQR (Inmotec)
18. Aleix Espargaro - Mapfre Aspar (Suter - BMW/Aprilia)
19. ( ? ) - Mapfre Aspar (Suter - BMW/Aprilia)
20. Carmelo Morales - Team Laglisse (Suter - BMW)
21. ( ? ) - Team Laglisse (Suter - BMW)

FerryCobra2 - 17/11/2011 09:49 PM
#54

waduh...ane ketinggalan 3 pleki nih...capedes

btw, selamat buat rumah barunya...D
greycoke - 17/11/2011 09:55 PM
#55

baca2 brita di kamar lama dulu.. ngacir:
greycoke - 17/11/2011 10:01 PM
#56

Brake protectors now mandatory in MotoGP
By Matthew Birt - 17 November 2011 13:24

۩•• MotoGP Community SEASON 2012 ••۩ - Part 2

Spoiler for "news"
Every machine racing in all three classes in next year’s MotoGP world championship must be fitted with a brake protector to try and prevent accidents similar to the multi-rider pile-up at the first corner in Catalunya back in 2006.

Loris Capirossi, Randy de Puniet, Dani Pedrosa and Marco Melandri were all involved in a high-speed incident caused when the front brake lever of Sete Gibernau’s factory Ducati jammed on Capirossi’s bike.

Gibernau was pitched violently over the handlebars of his Desmosedici and the chain reaction saw several riders involved.

Spaniard Hector Barbera was also involved in an incident with late Italian Marco Simoncelli during the 2008 Mugello 250GP when his front brake was jammed on while the pair were dicing at full speed on the start/finish straight.

Brake guards have been used by some riders before, including Briton Scott Redding and former Moto2 world champion Toni Elias.

But now a brake guard is a mandatory requirement and a statement from the FIM today said: "Motorcycles must be equipped with brake lever protection, intended to protect the handlebar brake lever(s) from being accidentally activated in case of collision with another machine. Acceptable protection includes the fairing extending sufficiently to cover the brake lever, as viewed from the front.

"Such devices must be strong enough to function effectively and designed so that there is no risk for the rider to be injured or trapped by it, and it must not be considered a dangerous fitting (at the sole discretion of the Technical Director). In case the brake lever protection is attached to any part of the braking system (eg. brake master cylinder), then the brake system manufacturer must officially confirm in writing to the Technical Director that the device does not interfere with the proper brake operation."


menarik.. D
tp kecelakaannya udah dari kapan tau, diberlakuinnya baru skarang.. hammer:
3xabie - 17/11/2011 10:17 PM
#57

rumah baru...cendols
FerryCobra2 - 17/11/2011 10:25 PM
#58

Quote:
Original Posted By greycoke
baca2 brita di kamar lama dulu.. ngacir:


rumah lama dah ambruk om...jangan dibaca lagi...D

Quote:
Original Posted By 3xabie
rumah baru...cendols


rumah baru, perabotan lama..ngacir:
greycoke - 17/11/2011 11:10 PM
#59

Quote:
Original Posted By FerryCobra2
rumah lama dah ambruk om...jangan dibaca lagi...D


rumah baru, perabotan lama..ngacir:


mayan om puing2nya.. D



De Puniet testing Aprilia CRT bike
Thursday, 17 November 2011

[quote=""]Randy de Puniet was on track in Valencia aboard an Italian bike, but not a Ducati. The Frenchman was riding an Aprilia Superbike with Bridgestone tyres alongside official test rider Alex Hofmann, according to the Italian website, Sport Mediaset.

The test was conducted with a view to return to the manufacturer, albeit under the CRT formula in MotoGP, as De Puniet is still without a confirmed ride for 2012. The only other option available for the experienced racer seems to be a test and substitute rider for Ducati, but for the moment he is continuing with tests, in hopes that it opens some doors for 2012.[/quote]

smoga ada pintu terbuka... matabelo:
diant46 - 17/11/2011 11:31 PM
#60

     
Quote:
Original Posted By greycoke
mayan om puing2nya.. D



De Puniet testing Aprilia CRT bike
Thursday, 17 November 2011


smoga ada pintu terbuka... matabelo:


Ducati juga masih lobi lobi ke RdP koq malu:
Page 3 of 492 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Racing / Balap > ۩•• MotoGP Community SEASON 2012 ••۩ - Part 2