Medan
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Medan > Sharing tentang parkir
Total Views: 7108 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 99 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

F_U - 22/11/2011 10:04 AM
#1
Sharing tentang parkir
Saya mau ajak RPM utk berbagi masalah perparkiran yang ada di kota Medan,kalau bisa tolong masukkan peraturan perparkiran di kota Medan
Thread ini tidak bermaksud utk menjelekkan atau memojokkan profesi tukang parkir,
Oke saya mulai dengan pengalaman saya
Masalah Tukang Parkir yang pernah saya hadapi dan menjengkelkan
Quote:

-Pernah setelah saya selesai urusan di kantor FINANCE ternama,tukang parkir mengambil biayanya,namun karena posisi sepeda motor saya agak terjepit,tukang parkir hanya duduk mengobrol tanpa ada inisiatif utk membantu,dalam hati saya "Ngapain saya bayar kalau begini"

-Waktu saya di Bika Ambon,saya menyuruh teman saya utk masuk ke dalam dan membeli Bika Ambon dan saya menunggu di atas motor,dan sialnya begitu mau pergi tukang parkir tetap menagih,padahal saya sudah bilang saya yang jaga motor ini,tapi karena saya tidak mau ribut karena urusan 500-1000,akhirnya saya mengalah

-Soal jarak pandangan saya dengan motor saya,sudah sering saya alami di bbrp tempat,pernah saya hampir ribut di salah satu pasar tradisional,krn enggan memberikan biaya parkir krn jarak saya dan motor saya tidak sampai 3 meter dan parahnya yg ngutip merupakan tukang parkir preman dan sewaktu makan di warung Mie Aceh,jarak saya duduk dan motor saya tidak sampai 1 meter

-Soal ijin dan area parkir,ini saya sudah saksikan langsung dri ketua perparkirannya(yg ilegal),yg saya sesalkan kenapa sampai sekarang prakter begini msh berlangsung walaupun sebenarnya ada bbrp tempat menyediakan parkir gratis,tpi jgn tertipu sebab biaya parkir sdh dibayar ama pengelola tempat usaha,padahal kalau dipikir ulang spt DURIAN HOUSE(maaf) contohnya,jelas-jelas itu halaman toko berarti properti sendiri,kok msh dikenakan biaya parkir,padahal yang dikenakan parkir setahu saya jika kita memarkir di jalan bukan di halaman
Masalah ijin agak diragukan,soalnya kalau badge,sptnya gampang dibuat dan baju parkir banyak dijual

-Tukang Parkir lebih dari satu,ini juga yg menjadi pikiran saya sewaktu menjadi SALES FARMASI,bayangkan ketika jarak APOTIK satu dengan yg lainnya tidak lebih dari 100 meter,terkadang ketika kita sdh membayar biaya parkir di APOTIK A,dan mengira di APOTIK B tidak akan ada lagi pengutipan,maka saya membwa motor saya ke apotik yg dituju,dan setelah selesai berurusan,say dikutip lagi,lalu saya bilang sudah saya bayar dengan entengnya tukang parkir tsb membalas "Beda Pak/Mas?"

-Parkir Dadakan,kalau utk pesta tidak masalah,tapi pernah saya temui parkir yang tiba-tiba ada,spt contoh ketika saya membeli nasi goreng,bayangin selama bertahun-tahun di warung tsb tidak ada pengutipan,namun ketika saya beli NasGor bbrp hari yg lalu saya melihat ada kutipan parkir,langsung saya tanya kpd penjualnya yg kebetulan teman saya,dia bilang ngak usah dibayar tidak apa-apa

zbyszko118.jr - 22/11/2011 10:14 AM
#2

Ada tukang parkir ato tdk tetap bs ribut dgn pengguna yg lain-nya.
Ada tukang parkir, kadang ngk di bantu.
Skrg tukang parkir utk motor parkir di jln rata2 sudah 1k, pdhl kan hanya 500 aj
bingung Sharing tentang parkir
ketenk - 22/11/2011 10:26 AM
#3

reseved buat keperluan tidak terdugao
Sindikat.Bandit - 22/11/2011 11:41 AM
#4

Topik yg menarik nih Sharing tentang parkir
PedangKeramat - 23/11/2011 10:22 AM
#5

parkir motor tarifnya kan 500 rupiah kenapa dikasih uang 1000 rupiah gak pernah dikembalikan cd
manyoro77 - 23/11/2011 10:25 AM
#6

di pekan barupun banyak kejadia seperti di atas,
parkir udah bayar cuma pindah lok yg gak begitu jauh cuma beda penjaga malah minta uang parkir lagi,
eyeshield.21 - 23/11/2011 11:33 AM
#7

bukan mau bela tukang Parkir ya pak...

aku lihat dari sisi lain nya, walaupun mereka tidak bertanggung jawab,


Setiap tempat parkir itu mereka harus nyetor...setoran tinggi..
kalau ga tercapai setoran, mereka ga makan.

makanya aku justru sering melebihkan uang parkir, apalagi parkir lama.


di Medan ini ga kaya di kota2 lain.
masih terorganisir...

disini pake sistem setoran atau target.
target tak tercapai mereka nombok


kalau tempat yg seharusnya tidak diparkiri, minta aja kertas parkirnya.
kl ga betekak aja...

emang slogan INI MEDAN BUNG itu ga main2
Kapt.Soko - 23/11/2011 11:43 AM
#8

tips untuk untuk tidak mau berdebat dengan tukang parkir kalau emang enggan bayar :

mintalah karcis parkirnya dan karcis parkirnya biasanya di stempel oleh pengelola perparkiran dinas medan dan harganya biasanya di tandai dengan harga Rp 500.- kalau tidak ada bilang aja ilegal ke mereka dan itu bisa di laporkan ke polisi karena tindakan pemerasan


bayarlah dengan biaya segitu sesuai dengan yang tertera di karcis.

karena mereka juga bayar setoran tentunya ke petugas karena itu pasti legal


nice share ts

di beberapa tempat saya sering temuin parkir ilegal yang harusnya tidak usah bayar parkir

contoh di parkiran gedung keuangan negara di jalan asrama,mereka itu gak resmi dan ketika saya minta karcis nya dan mereka tidak ada,yah sudah saya tidak mau bayar dan mereka juga gak maksa.

kalau emang ada di rasa mereka parkir ilegal bisa langsung laporkan ke pengaduan pelayanan masyarakat polisi :

Poltabes Medan Jl. HM Said No.01 (+62 61) 4520971
Polsekta Medan Kota Jl. Simeru (+62 61) 4556732
Polsekta Medan Teladan Jl. Stadion Teladan (+62 61) 7366770
Polsekta Medan Timur Jl. Veteran (+62 61) 4534856
Polsekta Medan Barat Jl. Budi Kemuliaan (+62 61) 6614776
Polsekta Medan Baru Jl. Nibung Baru (+62 61) 4523141
Polsekta Sunggal Jl. Sunggal (+62 61) 8459110
Polsekta Belawan Jl. Serma Hanafiah (+62 61) 6941110
Polsekta Percut Sei Tuan Jl. Letda Sujono (+62 61) 7369110

dan mereka akan di anggap preman dan itu bisa di tindak .hukumannya bisa 3 bulan gan beer:
riel - 23/11/2011 12:20 PM
#9

tiap makan seribu D
sehari 3 kali makan D
sebulan rata-rata 90 ribu buat parkir D

pungutan retribusi nya jelas gak ya malu:


atas ane cek CP, nice share malu:
masajiridwan - 23/11/2011 12:23 PM
#10

ga punya kendaraan, jadi ga pernah main di parkiran.
cobalah nanti ku pantau parkiran dekat rumahku.
DJ_BX - 23/11/2011 12:24 PM
#11

dikasih uang pas aja kali agan agan, jadi biar gak ribet nukar2 nya
ob4t - 23/11/2011 12:54 PM
#12

Quote:
Original Posted By PedangKeramat
parkir motor tarifnya kan 500 rupiah kenapa dikasih uang 1000 rupiah gak pernah dikembalikan cd


parkir motor Rp.300 untuk motor Rp.1000 untuk mobil
tapi undang2 terbaru udah Rp1000 untuk motor dan Rp.2000 untuk mobil
tapi belum tersosialisasikan dengan baik

Quote:
Original Posted By riel
tiap makan seribu D
sehari 3 kali makan D
sebulan rata-rata 90 ribu buat parkir D

pungutan retribusi nya jelas gak ya malu:




atas ane cek CP, nice share malu:


alah 90rb kok protes THH
parkir mobil di sun plaza 15ribu gak ada yang protes
cak itung brapa jumlah mobil yang ke sun plaza
HHT
ob4t - 23/11/2011 01:01 PM
#13

Quote:
Original Posted By Kapt.Soko
tips untuk untuk tidak mau berdebat dengan tukang parkir kalau emang enggan bayar :

mintalah karcis parkirnya dan karcis parkirnya biasanya di stempel oleh pengelola perparkiran dinas medan dan harganya biasanya di tandai dengan harga Rp 500.- kalau tidak ada bilang aja ilegal ke mereka dan itu bisa di laporkan ke polisi karena tindakan pemerasan


bayarlah dengan biaya segitu sesuai dengan yang tertera di karcis.

karena mereka juga bayar setoran tentunya ke petugas karena itu pasti legal


nice share ts

di beberapa tempat saya sering temuin parkir ilegal yang harusnya tidak usah bayar parkir

contoh di parkiran gedung keuangan negara di jalan asrama,mereka itu gak resmi dan ketika saya minta karcis nya dan mereka tidak ada,yah sudah saya tidak mau bayar dan mereka juga gak maksa.

kalau emang ada di rasa mereka parkir ilegal bisa langsung laporkan ke pengaduan pelayanan masyarakat polisi :

Poltabes Medan Jl. HM Said No.01 (+62 61) 4520971
Polsekta Medan Kota Jl. Simeru (+62 61) 4556732
Polsekta Medan Teladan Jl. Stadion Teladan (+62 61) 7366770
Polsekta Medan Timur Jl. Veteran (+62 61) 4534856
Polsekta Medan Barat Jl. Budi Kemuliaan (+62 61) 6614776
Polsekta Medan Baru Jl. Nibung Baru (+62 61) 4523141
Polsekta Sunggal Jl. Sunggal (+62 61) 8459110
Polsekta Belawan Jl. Serma Hanafiah (+62 61) 6941110
Polsekta Percut Sei Tuan Jl. Letda Sujono (+62 61) 7369110

dan mereka akan di anggap preman dan itu bisa di tindak .hukumannya bisa 3 bulan gan beer:


aku ralat

gak ada itu 500 yang ada RP.300
bukang pemerasan namun
pungli/pungutan liar
Kapt.Soko - 23/11/2011 01:09 PM
#14

Quote:
Original Posted By ob4t


alah 90rb kok protes THH
parkir mobil di sun plaza 15ribu gak ada yang protes
cak itung brapa jumlah mobil yang ke sun plaza
HHT


makanya si sun plaza gak ada yang jualan nasi padang serba 5000 nohope:

hht

pasti orang ketawa terngakak ngakak kalau itu sampai terjadi ngakak

Quote:
Original Posted By ob4t
aku ralat

gak ada itu 500 yang ada RP.300
bukang pemerasan namun
pungli/pungutan liar


yap Rp.300 perak

pungli aja deh karena RPM ini punya kita

*kaos bijimana bat*

@thanks to orang ganteng yang udah cendolin kiss
JunkerKeliling - 23/11/2011 02:07 PM
#15

Quote:
Original Posted By PedangKeramat
parkir motor tarifnya kan 500 rupiah kenapa dikasih uang 1000 rupiah gak pernah dikembalikan cd

disini dah 1000 rata2 bg
kalo mobil 2000 hammers
zbyszko118.jr - 23/11/2011 06:49 PM
#16

Quote:
Original Posted By PedangKeramat
parkir motor tarifnya kan 500 rupiah kenapa dikasih uang 1000 rupiah gak pernah dikembalikan cd


udh sering sprt itu.
malahan smlm aku di jln dpn toko serba ada kasi 1k, minta 2k cd
kalo di minta karcis, pasti di maki hammer
zbyszko118.jr - 23/11/2011 06:52 PM
#17

Quote:
Original Posted By eyeshield.21
bukan mau bela tukang Parkir ya pak...

aku lihat dari sisi lain nya, walaupun mereka tidak bertanggung jawab,


Setiap tempat parkir itu mereka harus nyetor...setoran tinggi..
kalau ga tercapai setoran, mereka ga makan.

makanya aku justru sering melebihkan uang parkir, apalagi parkir lama.


di Medan ini ga kaya di kota2 lain.
masih terorganisir...

disini pake sistem setoran atau target.
target tak tercapai mereka nombok


kalau tempat yg seharusnya tidak diparkiri, minta aja kertas parkirnya.
kl ga betekak aja...

emang slogan INI MEDAN BUNG itu ga main2


setuju juga nih..
cuma gimana dgn uang yg di kasi pas acara malam hr sprt di pesta2 itu?
kdg yg kasi kita parkir org lain, begt turun dr mobil lgsg di minta uang.
begt acara selesai pas mau plg, org lain lg bingung kan?
JunkerKeliling - 23/11/2011 07:38 PM
#18

Quote:
Original Posted By zbyszko118.jr
udh sering sprt itu.
malahan smlm aku di jln dpn toko serba ada kasi 1k, minta 2k cd
kalo di minta karcis, pasti di maki hammer

maki balek lah kalo gitu bg
masa iya minta karcis dimaki
maju x ngakaks
BK_5582_OT - 23/11/2011 09:56 PM
#19

wah kalo saya sih, lebih sering saya ributkan gan, percaya ga percaya, saksi hidup bisa tanya langsung id 54LeeF4, tapi kadang kalo jalan berduaan, kalo lg mood enak, say ga masalahin, kalo main single kemana2, saya malah lebih milih ribut ngakak

tempat yg saya sering ribut dgn tk parkir:
- jl.mesjid
- setia budi
- cake durian yg d skip juga
- keude kupie setia budi hammer:
- dsb nya yg menurut saya salah, ribut aja cool:
riniqu - 23/11/2011 10:03 PM
#20

Gak pernah ributin soal parkiran ane gan malu: Sharing tentang parkir
Page 1 of 99 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Medan > Sharing tentang parkir