SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Total Views: 302559 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 500 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

JNEpusat - 17/02/2011 10:45 AM
#1
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Harap Baca GR SP
Spoiler for General Rules SP
RULES SURAT PEMBACA KASKUS


Forum Surat Pembaca adalah Sarana yang disediakan oleh KASKUS, untuk menapung segala keluh kesah Para kaskusers yang kecewa dengan Pelayanan Publik, Suatu Produk dsb.
Keluhan terhadap pelayanan publik atau suatu produk yang di sampaikan dalam Surat Pembaca, lebih ke arah untuk membuat pelayanan mereka menjadi lebih baik (bukan hanya sekedar makian/curhat dan ajakan untuk menjatuhkan kredibilitas).

Quote:

1. Thread harus spesifik/jelas di tujukan Produk apa/Perusahaan apa/Institusi apa/Instansi apa/Layanan publik apa, dsb... di sertai kronologis kejadiannya.

2. Keluhan yang diposting harus merupakan pengalaman yang dialami dan dirasakan sendiri oleh Pengirim (Thread Starter) dan bukan merupakan asumsi, karangan, khayalan, atau bahkan fitnah.

3. Sertakan Bukti-bukti otentik seperti Foto, Video ataupun yang lainnya sehingga tidak menimbulkan Fitnah atau menjatuhkan Kredibilitas sebuah produk. Tidak ada Bukti otentik = Closed or delete (Saya sudah mendapat teguran dari beberapa Pihak yang Perusahaannya Ditulis di SP KASKUS). Jika tidak ada Bukti-bukti dan hanya Berupa Curhatan Curhatan, Silahkan Post di H2H.

4. Surat pembaca harus ditulis dengan mematuhi norma sopan-santun dan etika, mampu menguraikan masalah secara jernih, tanpa dibumbui dengan vonis atau hujatan yang tidak konstruktif, tidak menggunakan kalimat kasar/kotor/makian, tidak menggunkan emoticon yang berlebihan. (Sangsi Thread/post akan di closed or deleted).

5. Dilarang mencantumkan Nomor Telpon, Jika terpaksa Harus mencantumkan Nomor telpon, harap disensor 3 digit terakhirnya. (jika ada yang seperti ini, maka thread akan di delete).

6. Copy Paste dari Milist or website lain = DILARANG.

7. Dilarang Membuat Thread yang dapat memancing Terjadinya SARA. (bagi yang melanggar akan dikenakan status Banned).

8. Thread Starter Harus terus memantau Thread yang dibuatnya dengan harapan Diskusi Tetap berjalan dengan baik, dan bukan hanya "sundul" (Closed Thread akan dilakukan jika TS tidak memantau Thread yang dibuatnya dalam kurun waktu +/- 1 minggu - Jika ingin di update, silahkan Post disini).

9. Dilarang Posting yang tidak berguna, seperti "nice info Gan". "wah mesti hati hati nih" dsb. (postingan seperti ini akan langsung kami delete).

10. Pertamax dsb Sangat Dilarang si Surat Pembaca, apa bila dilakukan maka sangsi adalah pendeletan Post. apabila terjadi Terus menerus, maka Sanksinya adalah banned.

11. Keluhan terhadap seller/buyer FJB kaskus silahkan posting di bagian Feedback & Testimonial FJB/Surat Terbuka FJB. Dilarang Beriklan tentang sebuah Produk atau Iklan Lewat Spoiler yang berisi Thread2 yang pernah dibuatnya atau iklan tentang jualannya di FJB (akan langsung di delete apabila ditemukan dan jika terjadi terus menerus maka sangsinya Banned).

12. Moderator berhak untuk mendelete, mengedit dan mengunci Thread/post jika hal tersebut memang dirasa perlu.

13. Jika anda ingin mengkritik tentang Kaskus, silahkan Posting di Kritik, Saran dan Pertanyaan

14. Jika Tidak Puas dengan Kinerja MOD silahkan PM Mod yang bersangkutan dan jika tetap merasa tidak puas silahkan Post di Kritik, Saran dan Pertanyaan

15. Forum Surat Pembaca bukanlah Forum untuk berdebat, Jika ingin berdebat, Kaskus sudah menyediakan Forum DEBATE CLUB



Rules ini dapat Berubah Sewaktu Waktu tanpa pemberitahuan.

Dengan Membuat Thread atau Posting di Surat Pembaca, Maka berarti para Kaskuser telah bersedia untuk mengikuti Rules yang berlaku.
diharapkan Kaskusers dapat mematuhi Peraturan tersebut.


[COLOR="Blue"]untuk yang merasa bingung bagaimana cara menampilkan foto or video, bisa dilihat di Tutorial Upload gambar, spoiler, youtube, polling, kirim content kaskus, dll[/COLOR]


Syarat Komplain / Kroscek Kiriman* di Thread JNE:

formatnya

No. AWB:
Isi Kiriman :
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim/penerima ......



*Bila sudah melewati estimasi kiriman
------------------------------------------------------------

Note:
1. komplainnya jangan pernah pakai font melebihi ukuran 2, dan berwarna.. pakai yang standar
2. yang handle thread ini hanya TS seorang.. jadi harap bersabar
3. paket OKE kirim dari dan ke SELURUH INDONESIA(Selama kota tujuan nya ada tariff OKE) TETAP BERLAKU, TIDAK ADA MINIMUM BERAT/TDK ADA SYARAT2AN, Agen/Cabang/Ktr Perwakilan yang Bandel laporin gan makasih... langsung email dengan data lengkap dan bukti ke [email]heri.herbowo@jne.co.id[/email] (jgn lebih dari 1MB) cc ke ane WAJIB, makasih gan
4. kata kata "Biasanya" tidak berlaku ya gan... please read T and C dan spoler2 dibawah ini... makasih... beer:
5. member card/jne card paling lama 10-14 hari sudah sampai, harap HP nya sigap, krn dibutuhkan untuk konfirm data (hari dan jam kerja, sabtu termaksud)
6. silahkan baca format komplain diatas dan T and C dibawah ini or mhn maaf ane skip.. cukup 1 kali post hingga ane quote (ane quote per page)

shakehand2



TERMS AND CONDITION COMPLAIN DAN KLAIM

Spoiler for T and C


Agan2 yang mau cek pengiriman dengan :
YES apabila lebih dari 48 jam,
REG lebih dari 5 hari kerja
OKE lebih dari 6 hari kerja
syarat nya tolong serta kan update dari penerima (as on #1)

Untuk yang mau Klaim YES (hanya bisa dilakukan oleh SHIPPER) :
- membuat surat klaim/peryataan
- lampirkan dengan awb asli
- lampirkan fotokopi KTP
- datang ke JNE tempat mengirim

Untuk agan2 yang ingin komplain dengan kinerja AGEN JNE/PETUGAS JNE mohon disertakan :
- awb :
- hari tanggal jam :
- nama karyawan yang agan mau komplain :
- lokasi agen jne dan nama agen/petugas JNE nya :
- pruduk yang di komplain :

criscross (CC) formatnya dan atau Misroute (MR):

No. AWB (yang agan pegang):
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim/penerima ......

sharing/masukan

AWB :
sebagai : pengirim/penerima

cerita :



Contact Customer Service JNE

Spoiler for Customer Service JNE

Layanan Customer Care: 021 – 2927 8888
Email Customer Care : [email]customercare@jne.co.id[/email]

021-94319292 (esia)
tersambung ke petugas frontline, khusus pelanggan, sebagai nomor alternatif

Departemen Customer Service :
Call Center
021-94194544
Frontline Koordinator (Siang) Ibu Tuti Amala [email]tuti.amala@jne.co.id[/email]

0856-93318764
Frontline Koordinator (Malam) Bpk. Denny Krishandi [email]denny.krishandi@jne.co.id[/email]

Tracer
0815-84882869
Tracer Coordinator Area Regional 2 & 4 Ibu Niken Widi L. [email]niken.widi@jne.co.id[/email]

0817-6679924
Tracer Coordinator CTC & Inbound CGK Bpk Uli Rustanto [email]uli.rustanto@jne.co.id[/email]

Claim
0812-87223313
Claim Cordinator Area Jakarta & Regional 5 Bpk Rahmad [email]rahmad.syahril@jne.co.id[/email]

0857-18189920
Claim Cordinator Shpt Transit & Regional 1 Ibu Ellyana [email]ellyana.fatmayanti@jne.co.id[/email]

021-97099574
Claim Cordiantor Regional 2, 3 & 4 Bpk. A. Ziad [email]a.ziad@jne.co.id[/email]



Detail TS dan JNEpusat1 (please read)

Spoiler for TS dan JNEpusat1

- jamkerja TS dan JNEpusat1 09.00 - 17.00 excluding weekend and holiday season
- jawaban sekitar product dan lainnya akan dibantu oleh agan riyanjoe dan secondborn (sebagai perpanjangan tangan TS dan JNEpusat,apabila JNEpusat off, bukan berarti yang mau bantu tidak boleh posting ya gan....)
- blm ane quote bukan berarti blm ane f/u, ane blm sempet jawab nya.
- tidak ane quote krn ada yang kurang isi formatnya atau tidak sesuai dengan T and C
- silahkan quote kembali masalahnya apabila TS belum jawab or quote dalam 3 hari kerja
- TS dan JNEpusat1 sangat menghargai apabila ada yang mau rekonfirm apabila masalahnya sudah selesai (dengan quote awal masalahnya ya gan).
- TS dan JNEpusat1 sangat menerima masukan, kritik dan saran.. openmind shakehand

alamat email JNEpusat1 [email]adm.cssupport8@jne.co.id[/email]
makasih atas kerjasamanya shakehand


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3 Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Mau tanya status kiriman kamu? Silahkan isi data berikut
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
dan tunggu konfimasi balik dari kami.
JNEpusat - 17/02/2011 10:45 AM
#2
tiki dengan jne berbeda, tidak ada tikijne
Salam Express!!
Kaskuser yang terhormat,

JNE mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih JNE untuk mengantarkan kiriman–kiriman anda ke seluruh Indonesia. JNE adalah perusahaan kurir dan logistik terbesar yang yang didukung secara ONLINE yang tersebar luas di Indonesia, melayani pengiriman EXPRESS, penanganan kepabeanan serta distribusi di Indonesia. Layanan Regular mencapai kota dan kabupaten tujuan di seluruh Indonesia. Produk layanan kami sangat bervariasi namun YES (Yakin Esok Sampai) yang disertai laporan penyampaian secara otomatis melalui layanan SMS adalah merupakan produk andalan JNE saat ini. Walaupun layanan JNE berpengaruh terhadap faktor lain seperti cuaca dan layanan penerbangan, namun dengan adanya jaminan uang kembali merupakan komitmen JNE untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

Kehandalan JNE telah dibuktikan dengan diraihnya berbagai bentuk penghargaan serta sertifikasi ISO 9001–2008 yang diraih tahun 2009 setelah sebelumnya di tahun 2004 meraih sertifikasi ISO 9001-2000, atas jasa layanan yang telah diberikan. Dalam rangka peningkatan pelayanan JNE kepada pelanggan, kini JNE juga telah memperluas layanannya dengan mengaktifkan pengiriman cargo melalui jalur darat. pelanggan juga dipermudah dengan adanya fasilitas trace & tracking, yaitu dapat melihat harga pengiriman dan menelusuri status pengiriman barang melalui web WWW.JNE.CO.ID

Kantor pusat kami yang berada di Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat melayani pelanggan selama 24 jam. Perlu diketahui bahwa JNE adalah perusahaan yang berbeda manajemen dengan TIKI. Kami menghimbau agar pelanggan yang menggunakan layanan JNE dapat menghubungi kami di Telephone Customer service JNE Jakarta (call centre Kantor Pusat) telah berubah yang semula 021-5665262/021-5633232 menjadi 021-29278888
Berikut perubahan penggunaan nomot telephone

Untuk call centre (khusus customer) dapat menghubungi 021-29278888
Untuk Ofiice dapat menghubungi 021-2665262/5633232

atau email : [email]customercare@jne.co.id[/email]

direct email JNE CARD dengan Ibu Lisa [email]jne.card@jne.co.id[/email]

Public Relations
JNE – Express Across Nations


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

ilovekaskusilovekaskus

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3 Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

PLease OPEN
Spoiler for cek and trace

* cek harga ketik kabupatennya diamkan hingga muncul optionnya
* cek posisi paket masukan dengan lengkap, apabila dengan awb baru masukan kode depannya juga. contoh BDOAXXXXXXX
JNEpusat - 17/02/2011 10:45 AM
#3
Sekilas JNE
Official ID Kaskus JNEpusat dan JNEpusat1
dibantu oleh agan:
goodhoki & secondborn
shakehand2



Informasi mengenai JNE Card

Spoiler for JNE CARD


A. JNE Card memiliki 3 jenis kartu, yaitu ;

1. Member card
- kartu ini tidak memiliki fasilitas pemberian discount
- kartu ini disetiap transaksinya akan mendptkan point konversi
- Pd point konversi 50 maka customer berhak mendapatkan gimmick
langsung
- Pd point konversi 100 customer berhak mendapatkan gimmick kembali
dan berhak melakukan up grade jenis kartu menjadi Benefit card.
- untuk 1 pointnya sebesar Rp. 35.000,-
- Total akumulasi transaksi saat perubahan menjadi Benefit card adalah
Rp.3.500.000,-

2. Benefit Card
- Kartu ini memiliki fasilitas discount sebesar 10%
- pada point 25,50,75,100 maka customer berhak mendapatkan gimmick
- untuk 1 pointnya sebesar Rp.70.000,-
- pada point konversi 100 customer berhak melakukan up grade jenis kartu
menjadi Privilege card
- Total akumulasi transaksi saat perubahan menjadi Privilege card
adalah Rp.7.000.000,-

3. Privilege card
- kartu ini memiliki fasilitas discount sebesar 15%
- Pd point 50 & 100 maka customer berhak mendptkan gimmick
- Pd jenis kartu privilege card tidak ada proses up grade kartu,tetapi
point kembali menjadi 0 ketika mencapai 100 point
- untuk 1 pointnya sebesar Rp.70.000,-
- Total akumulasi transaksi untuk mencapai point konversi 100 adalah
Rp.7.000.000,-

B. Untuk syarat membuat JNE Card hanya mengisi aplikasi /form permohonan
di setiap kantor perwakilan DKI Jakarta & seluruh cabang JNE.

C. Pembuatan kartu JNE Card tidak dikenakan biaya.

Adapun ketentuan JNE Card yaitu :

1. JNE Card berfungsi pada jenis kiriman YES & Reguler.
2. Dalam keadaan offline ,JNE Card tidak bisa dilakukan
3. JNE Card tidak bisa digunakan untuk Pick-Up & corporate
4. JNE Card hanya bisa dilakukan kepada customer walk in.

Demikian informasi dari saya,info lebih lanjut bisa menghubungi ke 021
5684909 dengan Elisa (LISA) atau Deryl


Lisa
082111170180 (hari dan jam kerja)
[email]jne.card@jne.co.id[/email]
Twitter : @JNE_Card



PESAN MAKANAN MELALUI JNE

- Fresh
- Harga tidak di mark up
- Semua jenis makanan yang ada di nusantara (yang bisa di packing)

Spoiler for PESONA JNE


JNE Luncurkan Produk Unggulan PESONA Wujud Nyata Bagi Pecinta Kuliner Nusantara

Jakarta – JNE merupakan perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Mempunyai misi sebagai perusahaan berstandar internasional yang mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Terus berusaha untuk menciptakan inovasi – inovasi produk untuk menjadi unggulan dalam bisnis yang mereka geluti agar nantinya mampu diterima dengan baik oleh para pelanggannya. Sesuai dengan visinya yaitu menjadi perusahaan berstandar Internasional di bidang jasa distribusi yang mampu melayani kebutuhan segenap lapisan masyarakat dan dapat diterima menjadi tuan rumah di negeri sendiri, JNE terus berusaha untuk membenahi diri dalam jasa yang diberikan agar mampu memenuhi kualifikasi perusahaan berstandar internasional.


Dalam upaya ikut memperkenalkan produk lokal daerah hingga menjadi skala nasional, dan sekaligus meningkatkan daya saing pelaku usaha UMKMK (Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi) utamanya disektor industri makanan dan kerajinan. JNE merencanakan melakukan peluncuran sebuah produk layanan kiriman berupa fasilitas layanan dalam bentuk pemesanan makanan khas dan kerajinan daerah dari berbagai kota di Indonesia. Kegiatan peluncuran produk PESONA akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 4 Agustus 2010 di Hotel Four Seasons Jakarta.

PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara) adalah produk unggulan JNE yang berupa layanan pengiriman makanan dari daerah asalnya, langsung ke tempat pelanggan. Merupakan cara baru menikati produk khas dalam negeri. PESONA dirancang khusus untuk seluruh lapisan masyarakat yang mencintai produk dalam negeri, sebuah cita rasa asli dari daerah asalnya. L ayanan ini merupakan inovasi baru dalam industri jasa pengiriman dan mendukung roda ekonomi kerakyatan yang sangat senafas dengan semangat Undang- U ndang no. 38 tahun 2009 tentang Pos . L ayanan ini pun turut menyemarakkan perkem ba ngan industri pariwisata, terutama kaitannya dengan produk makanan dan kerajinan rakyat .



Johari Zein, Direktur Pelaksana JNE menjelaskan “ Layanan yang kami beri nama PESONA atau Pesanan Oleh- o leh Nusan tara dapat dimaknai sebagai wujud nyata kami dalam turut memberikan kemudahan kepada masyarakat pecinta kuliner untuk menikmati aneka makanan dari seluruh tanah air. Produk PESONA ini diharapkan mampu menghidupkan UKM yang ada di daerah – daerah, sehingga originalitas dan kelestarian produk local tetap akan terpelihara. Menghadapi persaingan bisnis pengiriman barang yang semakin ketat kedepan, kami tertantang untuk terus melakukan inovasi layanan baru seperti ini. Konsumen dimungkinkan untuk membeli makanan maupun kerajinan khas daerah lain tanpa harus melakukan perjalanan keluar kota.Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang kami tawarkan sudah melalui seleksi kayakan dan masa uji coba selama hampir setahun sehingga aman untuk dikonsumsi oleh pelanggan. Namun demikian, bila makanan yang diinginkan tidak ada dalam daftar, kami menyediakan layanan PESONA ‘Suka-Suka’, dimana pelanggan bisa menentukan sendiri pilihan makanan yang ia inginkan. Cukup hanya memberikan data lokasi, jenis dan jumlahnya saja, maka kami akan segera memesan dan mengantarkannya kepada pemesan. Tentunya dengan beberapa penyesuaian yang berkaitan dengan pengirimannya.”



Jenis makanan yang bisa dikirimkan adalah makanan yang sudah lolos sertifikasi halal, mempunyai izin resmi Departemen Kesehatan, tidak mudah rusak. Harga produk makanan dipastikan sama seperti di tempat asalnya. Pelanggan hanya membayar biaya pengiriman sesuai dengan pilihan layanan yang tersedia, dengan hitungan minimum 1 kg. Layanan Super Speed yang memungkinkan barang sampai ditempat tujuan di hari yang sama dengan hari pemesanan. Layanan YES (Yakin Esok Sampai), pesanan akan sampai ditempat tujuan sehari setelah tanggal pemesanan. Layanan Reguler, pengiriman antara 3-5 hari. Media pemesanan dapat dilakukan melalui telepon, jaringan pertemanan sosial facebook, surat elektronik, tollfree, dan BBM.

Layanan ini menggunakan system online dan sudah bisa dinikmati di seluruh Kantor Cabang JNE Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Cilegon, Jogjakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Kendari, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Batam, Medan, Palembang, dan Bandar Lampung.

Pada acara yang sama, Johari akan meluncurkan sebuah buku berjudul “Jejak Kuliner Indonesia”, “Ide awal tumbuhnya keinginan mencatat kuliner khas di negeri ini bersumber dari tingginya intensitas perjalanan yang saya lakukan untuk memperluas jaringan JNE ke seluruh Indonesia. Perjalanan yang selalu diselingi agenda memburu makanan asli setiap daerah menjadi hal yang menyenangkan bagi saya. Tanpa sadar, hal itu telah membuka begitu banyak wacana budaya dan sosial yang menarik. Latar sejarah, kisah manusia yang berada di belakang masakan tersebut, hingga citarasa khas yang dan tak bisa saya temui selain di tempat asalnya, tak pelak menjadi sebuah kekayaan yang tidak terukur nilainya. Dengan kemajuan teknologi dan transportasi saat ini, sesungguhnya memang sudah tidak lagi menjadi kendala bagi kami untuk mengantarkan citarasa. Ya, mengantarkan citarasa dari satu tempat ke tempat lainnya di Indonesia. Namun demikian, kami yakin dokumentasi yang baik tetap dibutuhkan. Kami sadar, “PESONA” mungkin tidak dapat seluruhnya mengantisipasi ancaman terlupakannya makanan daerah. Maka, sebagai langkah selanjutnya, kami pun melakukan pencatatan dan penerbitan buku ini.” [vf]

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
Sdri. Visi Firman

Sr. Corporate Communications Manager JNE

LAUNCHING PESONA




KIRIM DAN TERIMA DANA CASH TANPA REKENING DISELURUH DUNIA MELAUI JNE DAN WU

Spoiler for WESTERN UNION (WU)

KEUNTUNGAN BERTRANSAKSI DI WESTERN UNION - JNE
Berbagai keuntungannya bisa Anda temukan di Western Union - JNE :

1. CEPAT, Dengan Western Union, uang diterima dalam beberapa menit* setelah dikirm.

2. BEBAS BIAYA, Bebas biaya administrasi untuk setiap transaksi penerimaan uang.

3. BEBAS BIAYA MATERAI, Berlaku untuk setiap transaksi Western Union.

4. MUDAH, Anda dapat melakukan transaksi penerimaan hanya dengan menunjukan kartu identitas yang berlaku dan melengkapi formulir aplikasi pengiriman/penerimaan tanpa harus memiliki rekening Bank.

5. AMAN, Hanya penerima yang ditunjuk yang dapat menerima kiriman uang Anda dan setiap pengiriman dilindungi sistem keamanan kelas dunia dengan adanya Money Transfer Control Number (MTCN), yang berlaku sebagai nomor identitas transaksi anda. Pastikan pembayaran uang yang Anda kirim, cepat dan dapat diterima oleh yang berhak.

6. TERPERCAYA, Western Union berpengalaman mengirim uang kepada pelanggannya lebih dari 150 tahun. Dengan teknologi terkini serta didukung jaringan komputer unik diseluruh dunia, yang dapat melakukan pembayaran segera ke 190+ negara dan ke berbagai lokasi diseluruh dunia.

7. NYAMAN, Pemisahan counter layanan pengiriman barang dan penerimaan uang *). Pelanggan akan ditangani oleh petugas layanan yang terlatih dan berpengalaman.

8. LOKASI 24 JAM*), Jam operasional dibeberapa lokasi 24 Jam, Sabtu, Minggu dan Hari libur tetap buka.

9. CUSTOMER SUPPORT CENTER 12 JAM, Jam operasional customer support center - Head office 12 jam.

Note :
*) untuk di beberapa lokasi

Customer Support Center (CSC) :
021 - 566 5262 ext. 223 (hunting)
021 - 569 578 49 (direct line)
JNEpusat - 17/02/2011 10:45 AM
#4
Sekilas JNE part 2
PACKING KAYU

Spoiler for Packing Kayu

Untuk Kantor Pusat dan Cabang
Packing kayu tidak ada biaya Khusus.

Hanya pastinya ada penambahan berat dari kiriman / paket yang sudah di packing kayu tersebut.
Untuk berat packing kayunya sendiri tergantung dari Paket tersebut.

Cotoh = Kirim Handphone + Dus
Bila berat paket tersebtu kurang dari 1 kg, tetap di bulatkan 1Kg.
bila dipacking kayu + berat 1Kg
Total pengiriman Handphone tersebut 2Kg

Tetapi bila kiriman dalam bentuk besar, kiriman tersebut akan di kenakan perhitungan Volumetrik

*Untuk AGEN UTAMA dan AGEN mempunyai kebijakan tersendiri


HITUNG VOLUME METRIK JNE

Spoiler for HITUNG VOLUME

Berat Volumetrik (Kg)

Panjang (Cm) x Lebar (Cm) x Tinggi (Cm)
_________________________________ x 1 Kg = ...... KG
6000

Apabila hitungan volumetrik lebih berat dari berat aktual, maka biaya kirim dihitung berdasarkan berat volumetrik.



ASURANSI KIRIMAN

Spoiler for SEKILAS ASURANSI JNE

Asuransi Untuk Kiriman Bernilai Tinggi*

1. Informasikan nilai kiriman anda saat transaksi dihadapan petugas.
2. Barang kiriman yang bernilai lebih dari 10 kali biaya kiriman wajib di asuransikan.
3. Adapun biaya asuransi yang menjadi tanggungan pengirim adalah: 0,2 % x nilai barang + Rp. 5.000 ( biaya administrasi )

* Kiriman bernilai tinggi : Telepon genggam, Voucher isi ulang, arloji, Kamera, Barang elektronik dan barang kiriman yang bernilai tinggi lainnya.



KIRIMAN YANG DILARANG DAN BIAYA TAMBAHAN :

Spoiler for KIRIMAN YANG DILARANG DAN SURCHARGE

Kiriman Yang Dilarang

1. Surat, Warkat Pos dan atau Kartu Pos.
2. Barang yang dapat dan atau mudah meledak, menyala atau terbakar sendiri.
3. Narkotika dan atau obat-obat terlarang lainnya.
4. Pornografi, barang cetakan/benda yang menyinggung kesusilaan.
5. Barang cetakan/rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan & ketertiban serta stabilitas nasional.
6. Alkohol,minuman keras dan makanan basah.
7. Tanaman & hewan.
8. Senjata api, pisau & petasan.
9. Perhiasan, batu akik/batu-batu berharga, perangko &uang; tunai.
10. Perlengkapan dan peralatan judi.


BIAYA TAMBAHAN


1. Barang kiriman yang dikategorikan sebagai barang berbahaya dikenakan biaya tambahan 100% dari biaya kirim.
2. Barang kiriman yang memiliki berat per koli 150 kg atau lebih, dikenakan biaya tambahan sebesar 50% dari biaya kirim.
3. Kendaraan bermotor/mesin dikenakan biaya tambahan sebesar 100% dari biaya kirim


TATACARA DAN INFO YANG MAU BUKA JNE (JADI AGEN JNE) :

Spoiler for SYARAT BUKA JNE

SYARAT-SYARAT KEAGENAN CASH COUNTER JNE


A. SYARAT-SYARAT ADMINISTRASI

1.
Surat Permohonan Keagenan Cash Counter pada JNE Kantor Pusat Jakarta.
2.
Photo copy Akte Pendirian Perusahaan yang telah disahkan Departemen Kehakiman berikut perubahan-perubahannya ( bila ada ).
3.
Photo copy KTP Penanggung Jawab Agen.
4.
Photo copy Surat Keterangan Domisili Perusahaan.
5.
Photo copy Surat Ijin Usaha Perusahaan (SIUP).
6.
Photo copy NPWP Perusahaan.
7.
Pas foto berwarna penanggung jawab/pimpinan perusahaan ukuran 3X4 cm (3 lembar).
8.
Denah lokasi Counter/Gerai.
9. Pas foto counter luar-ruang (outdoor) dan dalam-ruang (indoor) ukuran postcard masing-masing 1 (satu) lembar.
10. Surat Pernyataan tidak sedang terkait kerjasama dengan pihak lain yang melakukan usaha sejenis dengan JNE (di atas meterai Rp. 6.000).
11. Membayar biaya Administrasi Keagenan sebesar Rp2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) untuk material promosi, ijin dll.
12. Wajib memberikan uang jaminan (security deposit) keagenan sebesar Rp5.000.000,- (lima juta rupiah). Uang jaminan tersebut akan dikembalikan apabila masa kontrak kerjasama keagenan berakhir atau diakhiri oleh salah satu pihak.
13. Menanggung biaya pajak reklame.
14. Menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) yang juga merupakan perjanjian kerjasama awal dan berlaku selama masa percobaan 3 bulan.
15. Melakukan setoran Tunai secara Harian.
16. Wajib Online dibawah koordinasi IT JNE Kantor Pusat apabila omset sudah mencapai Rp.50.000.000,-(Lima Puluh Juta Rupiah) per bulan.

B. SYARAT-SYARAT LOKASI DAN SUMBER DAYA

SYARAT LOKASI :

1. Denah Lokasi Counter / Gerai.
2. Strategis (dekat dengan area bisnis) , dapat diakses oleh kendaraan roda 4(empat) dan Dua Arah.
3. Counter/gerai harus berbentuk ruko dan memiliki ukuran ruang minimum 3 x 3 meter.
4. Lokasi counter/gerai harus lulus survey yang diadakan team survey JNE.
5. Memiliki lahan parkir yang cukup memadai, minimal 2(dua) unit mobil.
6. Tampilan Depan Counter dan Ruang Dalam sesuai dengan Standard Counter JNE (Pintu kaca dan Cat sesuai standard).
7. Memiliki fasilitas komunikasi minimal : 1 (satu) fixed line telephone. (untuk kebutuhan Online System).
8. Memiliki setidaknya 1 buah timbangan Digital yang bertera dengan kemampuan menimbang minimum 100 ( seratus ) kilogram.


SYARAT SDM :

1. Memiliki minimal 2 (dua) petugas dengan minimal pendidikan setingkat SLTA.
2. Petugas harus memiliki sertifikasi lulus training dari JNE Kantor Pusat.
3. Wajib menggunakan Seragam dan ID Card Agen
4. Mampu melakukan penjemputan/pick-up kiriman dari Pelanggan / pengirim.

C. SYARAT ONLINE

1. Memiliki satu set Komputer minimal Pentium IV memory 512 MB, HD:10 GB, O/S : MS Windows XP SP3 (licensed).
2. Memiliki minimal 1(satu) unit Printer Laser Jet/Dot Matrik.
3. Akses Online menggunakan VPN Instan + Speedy Internet Telkom + Modem Speedy.
4. Menanggung Biaya Online : Biaya Instalasi pasang baru Rp.75.000,- dan Biaya Online Rp.330.000,- (sudah termasuk PPn 10%).

D. TARGET DAN KOMISI PENJUALAN

Target Penjualan :
1. Target Penjualan selama 3 (tiga) bulan masa percobaan sebesar min. Rp 5.000.000,-.
2. Target Penjualan bulan ke-4 (empat) dan seterusnya sebesar Rp 5.000.000,- atau Rp.60.000.000,-/tahun.
3. Apabila Target Penjualan pada bulan ke-4 sampai dengan maksimal 1(satu) tahun tidak tercapai, maka kantor pusat JNE berwenang untuk meninjau kembali kerjasama Keagenan.

Komisi Penjualan :
* Target Penjualan Rp 0,- s/d Rp 5.000.000,- = Komisi Penjualan 22%*.
* Target Penjualan Rp 5.000.001 s/d Rp 10.000.000,- = Komisi Penjualan 25%*.
* Target Penjualan Rp 10.000.001,- keatas = Komisi Penjualan 27%*.
* Komisi Penjualan product OKE sebesar 15%.
* Komisi Penjualan product TRUCKING sebesar 10%.
* berlaku untuk layanan Regular, YES, SS dan International

Untuk informasi lebih lanjut hubungi :
Wilayah Jakarta
Kuntarto, (Wil. Jakarta Barat, Pusat & Selatan) 0815-922-722
Abdul Hadi (Wil. Jakarta Pusat, Utara & Timur) 0815-937-3040
Koord. Agen Wilayah Luar Jakarta
Ovi Aritanti 0815-86000-760
[email]ovi.aritani@jne.co.id[/email]
Koord. Agen Wilayah Jakarta
Herry Herbowo (Bowo) 021 91360485
[email]herry.herbowo@jne.co.id[/email]


USEFULL LINKS UNTUK DI DOWNLOAD
- tariff
- alamat JNE se-Nusantara
- JNE yang sudah bisa terima JNE Card
- Syarat Standart Pengiriman

Spoiler for url/links


BEBERAPA ISTILAH PADA WEB JNE

Spoiler for web

manifested : barang sudah ada di terima, menunggu untuk di kirim
on transit : barang sedang transit untuk menuju kota tujuan
AU : Antar ulang, krn tidak sempat terantar pada hari sebelumnya
BA / Bad address : kurang RT/RW, kelurahan, nomer rumah, Gg., etc
received on destination : sudah sampai di kota tujuan, belum diantar ke alamat.
MR : miss route
CC (criscross) : Paket tertukar
Redelivery : antar ulang
Closed Once Delivery Attempt : kurir telah datang tetapi alamat penerima tutup / Kosong
NTH : sama dengan di atas (alamat penerima kosong / penerima tidak di rumah)

Please.. mohon kerjasamanya untuk :
sebelum meninggalkan counter di cek ulang sewaktu petugas input data apakah sudah benar, jgn hanya cek di awb saja
JNEpusat - 17/02/2011 10:45 AM
#5
Jne news
Quote:
Original Posted By jnepusat
dalam rangka hut ri ke 67
jne dan forum cinta indonesia kaskus
mengadakan beberapa event 17an

1. Lomba thread ( tema : Warna warni indonesia ) = kaskuser membuat sebuah thread dengan tema yg telah ditentukan
2. Lomba ekspresi = gambar/foto/video, objeknya kaskuser sendiri/orang lain dengan unsur dan aksesoris khas budaya indonesia.
3. Kci (kuis cinta indonesiaku) 17-an = kaskuser menjawab beberapa pertanyaan yg telah dibuat oleh panitia.
4. Lomba foto ci = objeknya salah satu dari 13 kategori ci.. Misalnya tata cara adat.. Disini kaskuser memasukan materi mereka dalam bentuk foto ritual adat tersebut+keterangan/penjelasan adat apa
5. Lomba avatar hut ri = lomba membuat avatar dengan tema hut ri

hadiahnya mulai dari grp sampai dengan voucher belanja...
lumayan nihh buat nambahin thr lebaran...

Langsung aja ke tkp gan http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15601320 ,_ _ ___ngacir:


=================================

Quote:
Original Posted By jnepusat
syukur alhamdulillah, jne kembali menoreh prestasi!
Jne kembali raih indonesia original brands untuk ke 2 kalinya,

bertempat di ballroom hotel grand melia, jakarta, jumat malam (13/7), jne meraih penghargaan “indonesia original brands 2012”. Penghargaan yang diadakan oleh majalah swa dan diterima langsung oleh managing director jne, m. Johari zein ini menobatkan jne sebagai pemenang dalam kategori perusahaan pengiriman ekspres (kurir). Jne dinilai sebagai produk lokal yang paling dikenal dan diminati oleh masyarakat luas. Yang membanggakan penghargaan serupa juga diraih oleh jne tahun sebelumnya.
dalam ajang bergengsi bagi dunia usaha indonesia ini, nama jne bersanding dengan sederet merk terkenal indonesia seperti bca (perbangkan), garuda (penerbangan), tolak angin (obat masuk angin), maspion (elektronik home appliance), kapal api (kopi bubuk) dan puluhan merk lainnya yang malam itu juga menerima penghargaan.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3


=================================

Quote:
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

kerjasama jne dan sahabat wanita
dalam program pemberdayaan wanita di indonesia

Quote:
jakarta, 20 juni 2012 – pada 14 juni 2012, jne dan sahabat wanita, sebuah inisiatif dari putera sampoerna foundation, melaksanakan acara seremonial serah terima mou di desa kurau timur, kecamatan koba, kabupaten bangka tengah, sebagai awal dari program pemberdayaan wanita yang akan berjalan selama sembilan (9) bulan. Jne akan membantu membentuk pusat pelatihan komunitas yang diberi nama rumah sahabat, yang akan merangkul komunitas ibu yang berasal dari daerah kurau barat dan kurau timur. Para ibu akan diberikan pelatihan berupa keterampilan pemanfaatan limbah plastik rumah tangga dan kain perca oleh para pelatih dari sahabat wanita.
Berkat kerja keras dan kerjasama seluruh karyawan, di usianya yang hampir mencapai 22 tahun, jne telah meraih kesuksesan dan dianugerahi beberapa penghargaan. Dari hasil yang dibukukan jne, sebagiannya kemudian dipersembahkan kembali kepada masyarakat melalui program-program corporate social responsibility (csr). Di tahun 2012, jne menandatangani kesepakatan kerjasama dengan sahabat wanita, sebuah inisiatif dari putera sampoerna foundation, dalam program pemberdayaan wanita di indonesia.
johari zein, selaku managing director jne, dalam sambutannya mengatakan,”selain fokus pada bisnis yang dijalankan, jne juga sangat serius dalam menjalankan program-program csr. Beberapa program csr yang telah berjalan, kami dedikasikan untuk anak-anak, pendidikan, kesejahteraan karyawan, dan pada kali ini, untuk kesejahteraan wanita. Melalui sahabat wanita kami ingin ikut meningkatkan taraf hidup wanita indonesia, yang dimulai di daerah kurau, kabupaten bangka tengah. Mengapa wanita? Karena wanita merupakan tonggak dari kesuksesan terbentuknya generasi muda indonesia yang cerdas, sehat, beramal soleh, dan berguna bagi nusa dan bangsa.”
partisipasi perempuan dalam pertumbuhan ekonomi sangatlah penting, tidak hanya untuk menurunkan tingkat kemiskinan di kalangan perempuan, tetapi juga sebagai langkah penting dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga dan mendorong pembangunan ekonomi negara secara keseluruhan.
Sementara itu, nenny soemawinata, ketua pengurus koperasi sahabat wanita sekaligus managing director putera sampoerna foundation, menyatakan, “merupakan sebuah kebanggaan bahwa kami dipercaya oleh jne untuk menjadi mitra dalam upaya pemberdayaan wanita indonesia. Kami sangat optimis bahwa dengan dukungan positif dari mitra-mitra kami, kami dapat memberdayakan lebih banyak perempuan indonesia untuk mencapai kehidupan yang berkualitas. Kami percaya bahwa bersama-sama kita dapat membuat perbedaan, semakin banyak pihak yang terlibat dalam menyalurkan sumber daya untuk membantu memastikan penciptaan pemimpin masa depan, maka semakin memungkinkan untuk menciptakan indonesia yang lebih baik dalam memenuhi tantangan global”.
Bangka dipilih sebagai tempat pelaksanaan program adalah karena daerah ini merupakan cikal bakal berdirinya jne, dimana bapak h. Soeprapto suparno, pemilik sekaligus pemegang saham mayoritas jne, berasal dari daerah ini. Selanjutnya, berdasarkan proses survei yang dilakukan oleh tim csr jne dan sahabat wanita, terlihat bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat bangka masih dibawah rata-rata, padahal bangka memiliki komoditas pariwisata yang menjanjikan.
"kerajinan tangan, hasil pelatihan ibu-ibu tersebut, nantinya akan dijual untuk menjadi alternatif souvenir khas bangka. Hasil penjualan ini diharapkan dapat membantu menambah penghasilan rumah tangga mereka, dimana sebagian besar kaum bapak berprofesi sebagai nelayan. “dengan begitu, perekonomian dan kesejahteraan keluarga masyarakat bangka pun ikut meningkat,” ujar johari, menutup perbincangan.

Acara seremonial ini juga dihadiri oleh para perangkat desa kurau barat dan kurau timur, tokoh agama, dan anggota dprd bangka tengah. Di akhir acara seluruh tamu undangan dan peserta pelatihan dijamu makan siang bersama dengan “upacara nganggung”. Nganggung, merupakan tradisi gotong royong masyarakat kota pangkalpinang dengan membawa makanan lengkap di atas dulang kuningan yang ditutup dengan tudung saji. Tiap pintu rumah (keluarga) membawa satu dulang yang terbuat dari kuningan, berisi makanan sesuai dengan status dan kemampuan keluarga tersebut. Tradisi nganggung sering juga disebut dengan adat sepintu sedulang.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3


=================================

Quote:
Original Posted By jnepusat1
jne sukses gelar pesona kuliner indonesia 2011

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

pada 4 oktober 2011, jne telah sukses menggelar pameran pesona kuliner indonesia 2011 di courtyard lt. 2, hotel sheraton mustika resort & spa – yogyakarta. Event ini digelar dalam rangka memperingati hari pariwisata dunia sekaligus menyambut kunjungan miss universe 2011, ms. Leila lopes.

Acara dibuka dengan ditandai oleh pemukulan gong oleh johari zein, selaku chief executive officer jne, dan bray. Mooryati soedibyo, selaku presiden direktur mustika ratu. dilajutkan dengan tinjauan ke stand-stand makanan yang berasal dari 28 daerah di indonesia dengan menampilkan 50 ragam makanan. Dan seluruh makanan tersebut pastinya didatangkan ke jogja dengan menggunakan layanan pesona. Selain dihadiri oleh tamu-tamu vip, pameran ini juga dihadiri oleh masyarakat umum yogyakarta yang dengan antusias mencicipi setiap makanan khas daerah yang disajikan.

Makanan yang paling diminati tamu-tamu undangan, antara lain: Kepiting khas makasar dan balikpapan, pempek palembang, bolu gulung meranti dan es krim medan, kopi luwak bandar lampung, sekoteng dan bandrek bandung. Pada kesempatan ini, daerah yogyakarta menampilkan terobosan terbarunya berupa gudeg komplit kalengan, yang pastinya anti-basi. Di saat mencicipi makanan-makanan ini, mooryati menyatakan bahwa makanan yang paling beliau sukai adalah kue siput khas bengkulu.
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
menjelang sore, pameran ini semakin meriah dengan kehadiran ms. Leila lopes, miss universe 2011, yang sudah dinanti-nanti para undangan. Ms. Leila lopes menyatakan kekagumannya terhadap indonesia, yang tidak hanya kaya akan seni dan tradisi, tetapi juga makanan khas daerah yang beraneka ragam. Di sini, ia sempat mencicipi kepiting khas balikpapan dengan antusias sambil mengatakan bahwa selama di indonesia ia sangat menyukai nasi goreng dan mie goreng instan.

Pesona kuliner indonesia 2011 merupakan wujud upaya jne untuk ikut memperkenalkan produk lokal daerah hingga menjadi skala nasional, dan sekaligus meningkatkan daya saing pelaku usaha umkmk (usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi) utamanya disektor industri makanan dan kerajinan. Melihat antusiasme masyarakat yogyakarta terhadap event ini, jne berharap dapat menggelar event serupa di kota-kota lain.
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
JNEpusat1 - 24/11/2011 01:35 AM
#6
Jne news
Quote:
Original Posted By JNEpusat
Bersama ini kami klarifikasi bahwa tidak ada overload untuk seluruh kiriman JNE menjelang Hari Raya Idul Fitri. Antisipasi telah kami lakukan dengan menambah jumlah armada, SDM, dan blocking space airlines ke seluruh destinasi.

Prioritas utama tetap kami berikan pada layanan premium SS (Super Speed) dan YES (Yakin Esok Sampai).
Kami sampaikan juga bahwa menjelang Lebaran tidak ada perubahan tariff kiriman ke seluruh Indonesia.
Kantor Pusat dan Kantor Cabang kami tetap beroperasi selama 24 jam, termasuk pada saat libur Lebaran.

Kamipun menghimbau agar alamat penerima selalu ditulis dengan lengkap beserta kode pos dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
Selalu waspada terhadap usaha penipuan dalam bentuk apapun.

Berikut jam operational Kantor Perwakilan Jakarta selamat pekan Lebaran
http://j.mp/PerwakilanJakarta
Berikut jam operational Cash Counter Cabang
http://j.mp/CounterCabang

Terima kasih atas kepercayaannya untuk terus menggunakan layanan kami.
Informasi lebih lanjut silahkan hubungi petugas Customer Care JNE Siaga 24 jam di 021-2927 8888 / [email]customercare@jne.co.id[/email] / www.jne.co.id / @JNE_ID

Visi Firman
Head of Corporate Communications JNE


=================================

Quote:
Original Posted By JNEpusat
Lebaran kali ini, JNE – Express Across Nations hadirkan

PESONA @Box
Parcel Lebaran Indonesia Banget
(menghadirkan aneka kuliner Nusantara untuk orang – orang special bagi Anda)

Parcel 1 Rp100.000,-.*
Kacang Matahari (Bali), Kripik Pisang Suseno (Lampung), Kopi AAA (Jambi), Keripik Ma’icih (Bandung), Kacang Mete Madu (Mataram).

Parcel 2 Rp150.000,-.*
Keripik Balado (Padang), Keripik Pisang Suseno (Lampung), Gudeg bu Lies (Jogja), Kopi Toraja (Makassar), Kacang Disco (Bali), Keripik Apel (Malang).

Cara pemesanan:
Hubungi Toll Free PESONA : 0800 1566 566 atau via email: [email]pesona@jne.co.id[/email]

Batas akhir pemesanan tgl 03 Agustus 2012

GRATIS BIAYA KIRIM wilayah JABODETABEK

ORDER SEKARANG JUGA, KARENA PERSEDIAAN TERBATAS

*harga tidak termasuk kartu ucapan Idul Fitri 1433H
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3


=================================

Quote:
Original Posted By jnepusat1
syukur alhamdulillah,
kamis, 9 juni 2011, jne dianugerahi indonesia brand champion 2011 oleh markplus insight dan majalah marketeers untuk dua kategori:
the best logistics dan the most popular logistics.
Terima kasih atas kesetiaan para pelanggan untuk tetap mempercayakan pengiriman barang dan dokumen kepada jne.
[center]Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

shakehand2[/center]


=================================

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

=================================

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

=================================

Quote:
Original Posted By jnepusat1

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
sebagai tanda kecintaan kita kepada kaskus
ilovekaskusilovekaskusilovekaskus
secondborn - 17/02/2011 10:45 AM
#7

Quote:

[CENTER]
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Dengan keberadaan jaringan dalam negeri yang dapat diandalkan JNE menjamin kecepatan pengantaran keseluruh wilayah di Indonesia.
JNE Beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, JNE menawarkan waktu penjemputan dan transit yang cepat dan fleksibel kepada pelanggan


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
SERVICE & PRODUK JNE
[/CENTER]

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Trace & Tracking
Hanya dengan memasukan Nomer Resi Pengiriman, Penguna Jasa dapat memonitor langsung kiriman Via website www.jne.co.id yang selalu Update oleh sistem JNE. Lewat situs yang efektif dan efisien, JNE juga memberi kemudahan akses atas informasi seputar layanan JNE.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Super Speed (SS)
Layanan yang diberikan oleh JNE kepada pengguna jasa/customer yang memerlukan waktu yang cepat, dimana barang yang dikirimkan akan diterima pada hari yang sama dengan maksimal penyampaian jam 24.00.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Yakin Esok Sampai (YES)
Service YES atau Yakin Esok Sampai adalah Layanan bagi penguna jasa yang membutuhkan layanan satu hari sampai, dimana kiriman akan di terima pada hari berikutnya dengan maksimal waktu penyampaian jam 24:00
Atas kegagalan Layanan yang disebabkan kelalaian Internal JNE, penguna jasa berhak menerima kembali Ongkos Pengiriman yang telah di bayarkan ( Money Back Guarantee )

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Layanan Regular (REG)
Service Reguler merupakan Layanan ekspress regular untuk tujuan domestik, mengantar seluruh jenis kiriman anda ke seluruh wilayah di Indonesia dalam perhitungan waktu dengan harga pantas.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Ongkos Kirim Ekonomis (OKE)
Layanan yang diberikan JNE bagi pengguna jasa/customer yang membutuhkan harga ekonomis dimana kecepatan tidak diperlukan. waktu penyampaian paling cepat 3 hari kerja sejak barang diterima oleh JNE.


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Tips dan Info Pengiriman
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Berikut adalah Info Tambahan mengenai Tips dan Informasi Jenis-Jenis Pengiriman

Tata Cara Penulisan Alamat

[*]Pengirim wajib mencantumkan alamat jelas dan nomor telefon baik Pengirim maupun Penerima untuk mempermudah penelusuran apa bila terjadi masalah.
[*]Pengirim Wajib memberitahu Isi dan Jenis Kiriman
[*]Alamat PO BOX tidak dapat dikirim, begitu juga alamat yang tidak lengkap

Penulisan alamat yang salah dapat memperlambat waktu pengiriman.
Mohon masukkan alamat yang sesuai seperti yang diminta dan periksa dua kali untuk kesalahan penulis, Jika anda tidak memberikan alamat sesuai di atas, pengiriman dapat memakan waktu lebih lama atau bahkan barang tidak terkirim.

Tata Cara Packing Yang Baik

Barang yang wajib di Packing Kayu adalah barang-barang yang mudah pecah, Elektronik dan Kategori Cairan (DG dan Non DG)

Tips Pengepakan Barang


[*]Masukkan dalam kemasan asli produk tersebut. Kemasan asli produk tersebut sudah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan mengirimkan barang
[*]Bungkus dengan plastik yang rapat & tebal (beberapa lapis), agar tidak masuk air jika kehujanan

Jangan mengepak secara berlebihan karena dapat mempengaruhi Berat Aktual maupun Berat Volumetrik barang tersebut

Asuransi

[*]Asuransi yang digunakan adalah Asuransi Ramayana
[*]Informasikan nilai dan Jenis kiriman anda saat transaksi
[*]Biaya asuransi yang menjadi tanggungan pengirim adalah:



[*]Administrasi = Rp. 5.000
[*]Premi = 0,2 % x Nilai Barang Kiriman



Beberapa Jenis Barang yang di-Asuransikan


[*]Kiriman yang bernilai lebih dari 10 kali biaya kiriman, seperti Telepon genggam, Voucher isi ulang, arloji, Kamera, Barang elektronik dan atau barang kiriman yang bernilai tinggi lainnya.
[*]Kiriman yang bernilai diatas USD 100 (International)
[*]Dokumen Berharga (HVS) seperti STNK, BPKB, Ijazah, Paspor dan lain lain

JNE tidak menerima Dokumen dan barang berKategori Berharga (HVS) yang tidak diasuransikan (Kiriman Di Tolak)

Pengantian Kehilangan / Claim Asuransi


[*]Barang yang diasuransikan, apabila terjadi kehilangan akan diganti 100% dengan melampirkan Bukti AWB asli, Surat Klaim, Kronologis dan Invoice/Faktur pembelian
[*]Barang yang tidak diasuransikan apabila terjadi kehilangan, maka pegantian oleh JNE sebesar maksimal 10X biaya kirim
[*]Untuk Pengantian untuk Katagori Dokumen Berharga (HVS), diasuransikan dengan penggantian terbatas hanya untuk Jasa/Nilai Penerbitan kembali Dokument tersebut, bukan Nilai Nominal atau Harga Document tersebut seperti:


[*]BPKB Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 4.000.000 / Buku
[*]BPKB Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 3.000.000 / Buku
[*]STNK Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.500.000 / Lembar
[*]STNK Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 1.500.000 / Lembar
[*]Mutasi Kendaraan, Rp 1.000.000
[*]Ijazah Nilai Maksimal Asuransi Rp. 200.000
[*]Paspor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 500.000
[*]Sertifikat Tanah Asli Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000
[*]Dokumen penting lainnya dapat diasuransi dengan nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000


Semua Klaim wajib diajukan oleh pengirim yang ditujukan kepada CS Kantor Pusat PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta Ph. 021 5665262, 563 3232 Fax. 021 567 1413

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Beberapa Contoh Packing
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Document
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Pakaian
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

CD/DVD dan barang2 yang tidak perlu di Packing Kayu
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Barang tidak Packing Kayu karena masih dalam Kemasan Asli Produk
Lebih diutamakan Barang Tsb belum pernah digunakan/dibuka sebelumnya shakehand


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3


Barang dan Kiriman yang diberi Pelindung Bubble dan styrofoam

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Barang dan Kiriman Wajib Packing Kayu + Bubble dan Styrofoam
Rata2 waktu yang digunakan untuk 'bongkar' adalah 20 Menit hammer:DD

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3



Note:
Pengerjaan Packing Kayu, Penambahan Bubble dan Styrofoam adalah Gratis*
dengan Syarat dan Ketentuan berlaku o




----------------------

Link Alternatif apabila situs www.jne.co.id tidak bisa di buka
klik >-- 222.124.201.115
atau
klik >-- 222.124.201.116
secondborn - 17/02/2011 10:45 AM
#8

Quote:
Original Posted By riyanjoe
alternative website JNE
http://222.124.201.118/

:2thumbup :2thumbup


Quote:
Original Posted By JNEpusat1

Bila Kiriman statusnya DATA NOT FOUND

Agan mendapati kiriman yang Not Found???

yang pasti kalo kiriman OKE/Regular lewat 24 jam dan untuk YES Besok paginya di atas jam 06.00 belum ter entry di system atau masih data not found.
langkah 1 : coba dateng atau telp counter tempat melakukan kiriman (kawatir terselip atau belum di setor oleh agennya)
langkah 2 : bila info dari agen sudah di setor, kirim email ke customer care
scan copy resinya atau komplain di sini dengan mengupload foto resinya, (bila resi di foto bukan di scan, mohon untuk agar tulisan bisa terbaca full 1 resi bukan hanya nomor resi/hanya alamat penerima)

setelah laporan di terima cs JNE waktu untuk pengecekan data not found 2 hari kerja untuk YES kami usahakan sesegera mungkin.
dan untuk kasus data not found ini pengecekan / komplain hanya bisa dari pihak pengirim, kecuali penerima punya scan copy resinya / foto resinya tadi.

bila agan sebagai buyer, mengalami case ini. minta tolong kesediaan seller untuk komplain di sini, lebih baik antara seller dan buyer masuk di thread ini biar sama2 termonitor.
bila seller tidak bisa karena tidak sempat, buyer bisa meminta saja scan resi aslinya / foto resi aslinya yang terbaca. ini juga sebagai tanda kalo seller tidak menjual fiktif karena ada bukti kalo seller sudah kirim ke JNE orderannya.


Quote:
Original Posted By kambinggondrong

Ente Seller di FJB? Sering Dimaki Buyer Karena Keterlambatan Pengiriman via JNE?

Gw kasih tau solusinya,

Copy paste pesan ini lalu diisi, kemudian PM seller anda/post di thread anda:

Quote:


Halo gan,
Sorry banget pengirimannya terlambat, padahal barangnya sudah saya kirim pada tanggal: [isi tanggal] dengan nomor resi [isi nomor resi]

soal keterlambatan ini, saya sudah melaporkannya ke Pengaduan JNE di Surat Pembaca. Linknya: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7089290

Akan segera ditangani JNE, agan juga bisa ikut memantau perkembangannya di thread JNE.

Salam,
[Nama/ID Anda]




Kalo buyer lu masih menganggap elu seller yang gak bertanggung jawab, gampar aje.. nohope:

untuk buyer: Keterlambatan pengiriman bukan tanggungjawab seller!! Itu tangung jawab pihak pengiriman. Kami sekedar MEMBANTU ANDA menghubungi pihak pengiriman, supaya anda bisa menerima barang yang anda beli. Jika pembeli adalah raja, maka jadilah raja yang bijak \)

---
sekarang udah ngerti kan betapa terbantunya kita dengan adanya thread ini? buyer bisa lebih tenang, karena bisa memantau langsung perkembangan barang yang di order, seller juga bisa lebih mudah, karena dibantu oleh TS dan rekan2nya.

Makanya kalau mau komplain yang baik yah.. gw yakin kok, TS berusaha sekuat tenaga untuk ngebantu agan2 disini.. beer:

Salam,
kambing
Quote:
Original Posted By secondborn


Tips Menerima dan Mengirim Barang yg berNilai Tinggi

Penerima
Pastikan Isi Paket yg diterima sesuai dengan yg 'Tertulis' di Resi Pengiriman
Ketika paket diterima sebaiknya Dibuka, Diperiksa dan Dihitung di depan petugas JNE yg mengantar

karena apabila terjadi perbedaan jumlah dan bentuk dapat mempermudah dalam proses klaim

Pengirim
Demi keamanan, sebaiknya kiriman tsb di Packing Kayu dan di Asuransikan
Pastikan Nama dan Nilai Barang Tertulis di Resi Pengiriman
Pastikan Detail Barang Tertulis di Lembar Bukti Pemeriksaan Isi Kiriman (BPIK)
Pastikan Pengirim menerima Resi Asuransi Ramayana


Beberapa Contoh Resi

Resi Pengiriman (AWB Standart)
Penulisan Detail Barang, Nilai barang dan Jumlah Asuransi
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Resi Bukti Pemeriksaan Isi Kiriman (BPIK)
Penulisan Detail Barang
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Resi Asuransi Ramayana
Penulisan Nilai barang dan Jumlah Asuransi
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3


Quote:
Original Posted By secondborn

Cara Tracking JNE Untuk Kiriman International

Buka situs JNE yang beralamat di www.jne.co.id , kemudian Klik Logo UPS

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Setelah itu akan muncul halaman Tracking UPS.com
Kemudian Klik Tracking -- > Track Shipments

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

setelah itu Klik 'Track by Reference'

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Setelah itu masukan Nomer AWB JNE
Contoh:

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Hasilnya : (klik Kotak Merah untuk lebih detail)

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Detail

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

e-New - 24/11/2011 01:44 AM
#9
Part 3

JNE Team:

silahkan manual quote komplain yang akan di jawab pada part 2 di part 3 ini..
-Snow- - 24/11/2011 01:48 AM
#10

JNE Team :

Saya mejeng Page One dulu ya malu:
Karamiko - 24/11/2011 01:56 AM
#11

Ijin mejeng ya JNE.Kalo mau dipake spacenya kasih tau aja.
Sy seller FJB,dan untuk pengiriman,saya selalu percayakan kepada JNE.\)
scorpionz17 - 24/11/2011 02:25 AM
#12

Quote:
No awb : 1736477390007
Nama penerima : Ajang
Alamat penerima : Jln. MH Thamrin Warung Mangga no 26 rt 03/02 panunggangan pinang kota tanggerang
No hp penerima : 083897856432
tanggal kirim 19 november 2011 pake jne reg

Pertanyaan :kenapa sampai sekarang sudah tanggal 23 november paket belum sampai ke penerima ya pak? bukannya biasa jakarta-tangerang 1-2 hari?
apa alamat kurang jelas ya?kalau kurang jelas tolong kurirnya disuruh telpon aja ke no hp penerima karena saya ada tulis no hp nya
tolong dibantu ya pak
makasi pak.


paket telah diterima tadi..trima kasih banyak bantuannya pak \)
sukses trus JNE
REVOLUSIMALANG - 24/11/2011 04:45 AM
#13

No. Resi: 116201104315
Isi Kiriman : epad
Nama Penerima: septian hadi
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): JL. Kebalen Wetan gang.07 no.01 rt.14 rw.01 malang, Jatim
Telepon Penerima: 085731202872

Pesan/Pertanyaan:
untuk paketan saya kok belum sampai ya pak?
makasih. (saya penerima)
ejabagus - 24/11/2011 05:44 AM
#14

terimakasih atas respon nya
rakarakara - 24/11/2011 06:04 AM
#15

:selamat selamat atas rumah barunya :selamat
semoga masalah-masalah dapat teratasi dengan baik.
:cool JNE tetap dihati :cool
gabriel68 - 24/11/2011 06:06 AM
#16

♣ toko 68 ♣
numpang mejeng OM


Spoiler for JNE
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3

Spoiler for JNE
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part  3
penggoda - 24/11/2011 07:28 AM
#17

Wah pndahan rumah baru...
Smoga pelayanan JNE semakin diperbagus..
Tracking via Sitesnya dbenerin dong... malus
likesun - 24/11/2011 07:44 AM
#18

Rumah baru yah... \)

semoga JNE makin mantab nih kecepatan dan akurasi pengirimannya..

btw sekarang kwitansi jne jadi lembar prinan yah?

untuk YES kalau bisa areanya ditambah dan diperluas.. \)
dominictoreto - 24/11/2011 08:08 AM
#19

Quote:

===================================
No. AWB: 1 720838 590007
Isi Kiriman : DVD
Nama Penerima:Efendi
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): mitsubishi chemical resident BD 32 jl warung kurung cilegon banten
Telepon Penerima:081369******

==================================

No. AWB: 1 720838 580008
Isi Kiriman : DVD
Nama Penerima: Andreas ramanata
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): BSD sektor ext 1.2 Jl Salvia VI blok UE SERPONG tangerang
Telepon Penerima: 083 874 ******

===================================
No. AWB: 1 720838 930001
Isi Kiriman : DVD
Nama Penerima: Geby
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Jl dukuh bulu kec jambikerep kel lontar surabaya
Telepon Penerima: 085 311 ***

============================================

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim ke tiga customer tersebut, Semua paket ane kirim tanggal 18 November 2011,. dan sampai sekarang ane dpt komplain dr customer ane , klo barang belum nyampe,.

ane udah ke JNE sabang tempat ane kirim paket.. mereka tak memberikan jawaban yg pasti. cuma disuruh tunggu dan tunggu,.
mohon ditindak lanjuti, terimakasih


ini komplain saya quote dari part2 yang sudah memenuhi batas repaly,.terimakasih
unek2 - 24/11/2011 08:08 AM
#20

wah pindah rumah :selamat

oya, tanya...

untuk pengiriman OKE untuk wilayah yang sama itu berapa hari ya?
soalnya kata penjaga lapak... suka-suka yang ngirim.

untuk pengiriman YES untuk wilayah yang sama itu benar akan diantar pada hari Minggu/Libur?
soalnya ane kecewa dengan YES yg dikirim hari Sabtu dan ternyata diantar hari Senen. Anehnya jam 5 sore hari Minggu sudah ada laporan barang tidak terkirim.

sejak kasus itu, ane tidak menyarankan langganan ane untuk menggunakan service tersebut lagi. percuma!
Page 1 of 500 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3