The rest of the world (international food)
Total Views: 5540 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

sh1ng0 - 09/12/2011 11:55 AM
#21

thx for the tips, ngeliat videonya jadi ngiler ..
maujoy - 17/12/2011 01:24 AM
#22

jadi ngiler bro genit:



sayang motong daging kalo dipasar ga bisa pas kek di pict ya \(\(hammer:
anak.lelebamb - 17/12/2011 10:06 AM
#23

Quote:
Original Posted By maujoy
jadi ngiler bro genit:



sayang motong daging kalo dipasar ga bisa pas kek di pict ya \(\(hammer:


Bisa boss, bilang aja ama abang dagingnya kalo kita pengen potongan yang besar. Atau beli aja setengah kilo tapi jangan potong kecil2 D
anak.lelebamb - 17/12/2011 10:47 AM
#24

Posting sudah diupdate sama gambar. Silahkan menikmati dan mencoba.
zainmaulana - 20/12/2011 11:55 AM
#25

dari gambarnya aja udah bikin kenyang, apalagi kalo langsung makan tuh, bahanya sih sulit nyarinya
anak.lelebamb - 20/12/2011 04:50 PM
#26

Quote:
Original Posted By zainmaulana
dari gambarnya aja udah bikin kenyang, apalagi kalo langsung makan tuh, bahanya sih sulit nyarinya


Sulit sih nggak gan, semua ada di Hypermart Carefour bahkan pasar D
Cuma problemnya mahal aja...jadi 1 kali untuk belajar, yang kedua kalinya untuk urusan bisnis D
Squeezel - 09/01/2012 06:27 PM
#27

mau nanya gan gravy instan itu apa ya? \)
jadi sebaiknya pake tenderloin australia ya gan biar empuk?
anak.lelebamb - 10/01/2012 08:07 AM
#28

Quote:
Original Posted By Squeezel
mau nanya gan gravy instan itu apa ya? \)
jadi sebaiknya pake tenderloin australia ya gan biar empuk?


Gravy instan itu brown sauce dalam bentuk bubuk gan. Ada merek Knorr (sejauh ini sih cuma liat di Batam aja yang merek itu) dan McCormick.

Pake tenderloin lokal (khas dalam) juga oke kok, setelah diselidiki ternyata itu sapi dari autralia juga kok. D
sasuke_81 - 10/01/2012 11:00 AM
#29

waduw gan.itu harus ny daging ny jgn d peres2 tuh.syg juice ny ilg.d sear aj tar pas d bake ga bakal kluar tuh air ny.
anak.lelebamb - 10/01/2012 03:18 PM
#30

Quote:
Original Posted By sasuke_81
waduw gan.itu harus ny daging ny jgn d peres2 tuh.syg juice ny ilg.d sear aj tar pas d bake ga bakal kluar tuh air ny.


Bener gan, sayang emang juice nya...tapi walaupun udah di sear (di atas gw menyarankan untuk sear sekitar 5 menit tiap sisi) tetep aja juicenya banyak yang keluar pas proses pemanggangan. Alhasil puff pastry nya jadi basah.

Makanya airnya jangan di buang tapi ditampung untuk dibikin saus nya. D
Ntar lah gw coba lagi gimana caranya biar ga banjir pas di panggang.
sasuke_81 - 10/01/2012 11:03 PM
#31

Quote:
Original Posted By anak.lelebamb
Bener gan, sayang emang juice nya...tapi walaupun udah di sear (di atas gw menyarankan untuk sear sekitar 5 menit tiap sisi) tetep aja juicenya banyak yang keluar pas proses pemanggangan. Alhasil puff pastry nya jadi basah.

Makanya airnya jangan di buang tapi ditampung untuk dibikin saus nya. D
Ntar lah gw coba lagi gimana caranya biar ga banjir pas di panggang.


cb d agan lapisin daging ny pke bacon ma mushroom.kek ny ga bsah tuh.klau bs c pke parma ham.tp d jkt beli dmn ya gan?
anak.lelebamb - 11/01/2012 07:58 AM
#32

Quote:
Original Posted By sasuke_81
cb d agan lapisin daging ny pke bacon ma mushroom.kek ny ga bsah tuh.klau bs c pke parma ham.tp d jkt beli dmn ya gan?


Prosciutto biasanya gan. Sayang gw ga makan itu, tapi gw bakalan coba pake smoke beef yang di-oven di suhu 80C buat ngeringin dikit.

Mungkin hari minggu ini gw akan coba buat wellington lagi, tukang daging langganan gw telpon katanya dia punya khas dalam yang aged dari NZ seberat 2Kg dan dia jokul 150rb doang DD lebih murah dari yang lokal.
sasuke_81 - 14/01/2012 10:25 PM
#33

saus ny pke bearnaise gan.lv ny jd naek tuh.tmbh mantep banget.ane dh nyoba
anak.lelebamb - 16/01/2012 08:40 AM
#34

Quote:
Original Posted By sasuke_81
saus ny pke bearnaise gan.lv ny jd naek tuh.tmbh mantep banget.ane dh nyoba


Bisa tolong dijabarkan cara membuatnya gan? Kalo ga salah mirip hollandaise ya?
Fresh_Prince - 17/01/2012 08:59 PM
#35

anjirrrrrrrrrrrrr. laper gw liat jadinya... top markotop.
segera dicoba saat waktu luang. thx.
tengkuken - 17/01/2012 11:22 PM
#36

wah masa seh gan segampang itu?, tapi emank keren infonya thanks
sasuke_81 - 19/01/2012 04:23 AM
#37

Quote:
Original Posted By anak.lelebamb
Bisa tolong dijabarkan cara membuatnya gan? Kalo ga salah mirip hollandaise ya?


ia kan.turunan dari holandaise.cm d ksh tambahan reducean dari white wine,white wine vinegar,shalot,taragon ma peppercorn.
klau ga ksh madeira sauce aj.enk jg tuh
gimbalss - 19/01/2012 09:48 PM
#38

susahhh bener nohope:
anak.lelebamb - 20/01/2012 08:00 AM
#39

Quote:
Original Posted By sasuke_81
ia kan.turunan dari holandaise.cm d ksh tambahan reducean dari white wine,white wine vinegar,shalot,taragon ma peppercorn.
klau ga ksh madeira sauce aj.enk jg tuh
andrechay - 20/01/2012 02:08 PM
#40

liat gambarnya aja koq jadi kenyang nih yah ngakak
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 >