Grappling
Home > LOEKELOE > SPORTS > Grappling > OneFC Seleksi Nasional
Total Views: 2197 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

Tukangikan - 28/11/2011 09:45 PM
#1
OneFC Seleksi Nasional
Kabar gembira untuk seluruh praktisi bela diri di tanah air, bahwa OneFC bekerjasama dengan Mahkota Promotion dan FOBI (Federasi Olahraga Beladiri Indonesia), akan membawa sebuah event MMA terbesar di Asia ke Jakarta Indonesia.
Nama event tersebut adalah ONE Fighting Championship.
Kabar gembira lain nya adalah, dibukanya kesempatan bagi agan2 pecinta MMA untuk berkarir sebagai atlit MMA di OneFC.

Akan diadakan seleksi nasional yang akan memperebutkan 4 tiket untuk mendapatkan kontrak dan slot di pertandingan OneFC di berbagai negara Asia Tenggara.

Untuk agan2 yang tertarik mengikuti perkembangan berita, bisa pantau timeline twitter account @darchjesse.
BojepJoe - 30/11/2011 07:55 AM
#2

eh di jakarta venuenya dimana?
monqyan - 01/12/2011 04:55 PM
#3
ONE Fighting Championship Jakarta
ONE FC akan di adakan di Jakarata 11 Febuari 2012, Britama Arena Sports Mall Kelapa Gading
dickdoank - 08/12/2011 11:12 PM
#4
One Fighting Championship Digelar di Indonesia
Jakarta - Event mixed martial arts (olahraga bela diri campuran) terbesar di Asia tahun depan akan digelar di Indonesia. One Fighting Championship akan mempertemukan petarung-petarung lokal dan internasional.

One Fighting Championship merupakan turnamen yang mempertemukan petarung dari seluruh dunia dari berbagai disiplin cabang bela diri. Mereka kemudian diadu berdasarkan kelas yang terdiri dari tujuh tingkatan berdasarkan bobot tubuh.

Turnamen ini terhitung masih baru karena edisi pertamanya baru digelar pada September 2011 lalu di Singapura. Namun untuk 2012 mendatang penyelenggaraannya akan dikembangkan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

"Indonesia memiliki penggemar yang besar terhadap petarung profesional. Kami tak sabar untuk bisa menggelar acara perdana kami di tahun 2012 di Jakarta," ujar pemilik sekaligus Presiden One Fighting Championship, Victor Cui, dalam konferensi pers di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (12/8/2011) siang WIB.

"Asia merupakan akar dari banyak disiplin bela diri yang ada di dunia. Di event ini bukan hanya diperuntukkan pada satu disiplin, ini menggabungkan komunitas martial arts. Banyak bakat bagus di Asia dan Indonesia," lanjut Victor.

Dalam menggelar evet tersebut di Indonesia OFC menggandeng Mahkota Promotion sebagai mitra kerjanya. Pertarungan yang akan dilangsungkan di Kelapa Gading Sports Mall pada 11 Ferbruari 2012 itu rencananya juga akan ditayangkan secara langsung oleh Global TV.

Indonesia akan menurunkan empat petarungnya dalam event tersebut. Salah satunya yang sudah dipastikan akan bertanding adalah Youne Victorio Senduk. Youne adalah salah satu atlet Indonesia yang turun di SEA Games XXVI lalu pada cabang wushu dan berhasil mempersembahkan medali perak.

Sementara tiga petarung lainnya akan dipilih berdasarkan seleksi yang akan dilakukan pada 22 Desember mendatang.

"Kualifikasi nasional akan dilangsungkan di GOR Marinir, Cilandak. Seleksi ini terbuka untuk siapapun, dari cabang bela diri apapun, asal dia tergabung dalam sebuah klub," sahut Jesse Ariestya yang datang mewakili Federasi Olahraga Beladiri Indonesia.

"Event ini sudah sangat dinantikan fighter-fighter yang ada di Indonesia. Mereka kan selama ini berlatih ya untuk itu. Kini ada tempat untuk menampungnya," tuntas Jesse.
dickdoank - 08/12/2011 11:21 PM
#5
20 Petarung Perebutkan Gelar Internasional MMA
Dinilai punya akar tersendiri di Asia yang memiliki beragam seni beladiri, gelaran kejuaraan MMA di Indonesia disambut baik.

Setelah vakum lebih dari lima tahun, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan internasional mixed martial arts (MMA). Kejuaraan yang akan digelar 11 Februari tahun depan, di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta, ini digagas oleh organisasi MMA Asia, ONE Fighting Championship (OneFC).

Disebutkan, sebanyak 20 petarung akan memperebutkan gelar pada ajang yang akan digelar kedua kalinya ini. OneFC sendiri memulai debutnya di Singapura, 3 September lalu.

"MMA adalah olahraga yang paling cepat berkembang di dunia. Luar biasa. Tidak ada olahraga di dunia ini yang berkembang secepat yang dialami MMA. MMA juga punya akarnya sendiri di Asia; (antara lain) Thai boxing, pencak silat, taekwondo, karate, dan sebagainya. Olahraga ini punya kemampuan membawa semua komunitas bela diri," papar Victor Robert Cui, CEO dan pemilik OneFC, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (8/12).

Dipilihnya Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan OneFC, lanjut Cui, adalah karena Indonesia memiliki potensi atlet berbakat di cabang-cabang olahraga bela diri. "Menghadirkan MMA adalah hal paling menggairahkan dalam bisnis. Kita juga punya banyak penggemar MMA di sini," ucapnya.

Untuk mendukung event ini, OneFC bekerjasama dengan promotor Mahkota Promotion, serta Federasi Olahraga Bela diri Indonesia (FOBI) yang merupakan organisasi profesional MMA di Indonesia.

Untuk kejuaraan kali ini, dari 20 partisipan, Indonesia kebagian empat tiket keikutsertaan untuk para petarungnya. Salah satu tiket tersebut diberikan langsung kepada Indra Victorio Senduk, peraih perak di cabang wushu di SEA Games lalu. Indra berhak tampil di kejuaraan ini karena prestasinya. Sementara ketiga slot lainnya akan diberikan kepada tiga petarung yang lolos seleksi nasional.

"Saya bangga bisa tampil di event ini, karena ini menjadi awal yang baik bagi karir saya ke depannya di MMA," ujar Indra yang kini tengah serius mempersiapkan diri untuk kejuaraan tersebut.

Indra sendiri mengaku tidak muluk-muluk soal targetnya di kejuaraan ini. Dia hanya ingin membuktikan diri mampu bersaing di tingkat internasional, setelah beberapa kali tampil di kejuaraan-kejuaraan nasional.

Sementara, petarung MMA lainnya, Fransino Tirta, ikut menyambut baik digelarnya OneFC di Indonesia. "Selama ini, petarung-petarung Indonesia harus ke luar negeri untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional. Jadi, ini akan menjadi awal kebangkitan yang bagus untuk MMA Indonesia, setelah sekian lama event internasional tidak pernah digelar di sini lagi. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi kejuaraan serupa," ujar Fransino yang tak akan turut serta di kejuaraan ini.

Fransino sendiri keluar sebagai juara kelas bulu di kejuaraan yang digelar oleh organisasi Asia lainnya, yaitu Legend, di kejuaraan yang bertitle Legend Fighting Championship, di Macau, Juli lalu.

Sementara itu bagi FOBI, arti kejuaraan ini sendiri bisa disebut sebagai puncak performance yang akan ditunjukkan oleh para peserta, termasuk dari Indonesia. "Ini yang ditunggu-tunggu fighters (para petarung). Mereka telah berlatih untuk kejuaraan ini," ujar Jesse Ariestya dari FOBI.
Tukangikan - 11/12/2011 10:52 PM
#6

Thank u buat update berita nya gan...
dickdoank - 12/12/2011 10:50 AM
#7

Jdnya siapa aja yang ikut seleknas OneFC bozz?
Rebutin 3 tiket lagi yah?
Semoga sukses acaranya \)
Bagass77 - 12/12/2011 05:44 PM
#8

wow,, siapa nich yang dah lolos buat ngerebutin 4 tiket itu >?? thx infonya
tenshin_shoden - 13/12/2011 02:57 PM
#9

katanya tgl 22 seleksinya di gor cilandak
Tukangikan - 13/12/2011 09:39 PM
#10

Seleksi di Gor Marinir Cilandak tanggal 22 Desember. Yang ikut, hampir seluruh club beladiri terbesar di Indonesia bro Dickdoank.
dickdoank - 13/12/2011 11:32 PM
#11

Quote:
Original Posted By Tukangikan
Seleksi di Gor Marinir Cilandak tanggal 22 Desember. Yang ikut, hampir seluruh club beladiri terbesar di Indonesia bro Dickdoank.


Kalo cm mau nonton , terbuka untuk umum?, spt event ISC gitu?
atau hanya utk fighter , crew dan supporter?
Ada tiket masuk?, brp?
Acara mulai jam brp sampe jam brp?
thx
rajamonyet - 14/12/2011 04:05 AM
#12

wah bentar lagi neh acaranya.. \)
shashaELF - 14/12/2011 07:48 AM
#13

ane gasuka gan.. Peace:
tabrakan:
tenshin_shoden - 14/12/2011 10:58 AM
#14

kayanya kalo seleksi bebas deh untuk umum boleh nonton
Tampanabadi™ - 14/12/2011 08:26 PM
#15

kalo dikota2 besar sih mungkin banyak peminatnya,kalo dikota kecil mungkin masi banyak yang nanya,btw bantuin sundul gan,sapa tau banyak yang minat..\)
dickdoank - 17/12/2011 12:03 AM
#16

Quote:
Original Posted By Tukangikan
Seleksi di Gor Marinir Cilandak tanggal 22 Desember


Bsk neh seleknas OneFC, siapa aja ya yang ikut?, dan siapa aja ya yang berhasil dpt 3 tiket utk tampil di OneFC 11Feb 2012 di Kelapa Gading SportsMall? D
tenshin_shoden - 22/12/2011 08:54 AM
#17

hari ini seleksi tuh di cilandak
tenshin_shoden - 24/12/2011 06:18 AM
#18

Kali aja ada yg nonton bisa update hasil seleksinya
dickdoank - 25/12/2011 02:54 PM
#19

Quote:
Original Posted By tenshin_shoden
Kali aja ada yg nonton bisa update hasil seleksinya


Ada 4 / 5 kelas, lupa range berat badan nya
Kelas paling ringan : kelas paling byk peserta, sekitar 10 kl ga salah, juara Ade Permana , anak BFC , gaya ground n pound, bantingannya bgs, trs lawan dipukulin di bawah

Kelas ke 2 : cm 2 peserta, pemenang Steve Dewangga (Synergy Warrior)

Kelas ke 3 : ada 3 peserta, pemenang Ngabdi Mulyadi dari Lindu Aji , ngalahin 2 fighter dr Hans FC, di final ngalahin Arief Maut RAmbo

Kelas > 70kg : ada 4 peserta, pemenang Zuli Silawanto (Tiger Shark) , di final lawan fighter BFC, pas di stand up Zuli kewalahan, mengigat di semifinal vs Angga Hans FC jg berlangsung sengit dan mereka benturan kepala sampe sama2 berdarah, tp ketika wkt mau abis, tiba2 Zuli dpt kesempatan kuncian tangan, dan menang

NB : Krn gw newbie bgt , byk ga kenal nama, dan ga begitu perhatiin nama dan range kelas, maaf kl ada yang salah2 , mungkin nanti bro Tukangikan bs ksh update hasil nya skaligus siapa yang lolos, krn meski ada 4 pemenang, ternyata cm tersedia 3 tiket untuk tampil di One FC

Quote:
Original Posted By tenshin_shoden
Konon katanya
1. leo Krishna
2. stefer Rahardian
3. roy Kurniawan
4. max Metino
5. Theodore Bismark Ginting

Tapi pihak One Fc juga akan lakukan seleksi terhadap ke 5 petarung tersebut


knp anak2 Synergy ga jadi pada ikut seleksi ya?, Stefer, Leo, Roy, Theo ga nongol
Cm Max Metino yang nongol tp jd juri , dan anter murid nya Steve Dewangga

boss kepalasukurebel jg dtg hehe
mungkin bs ksh results dan report jg
si.odon - 27/12/2011 10:50 PM
#20

jadinya yg lolos 3 kan ko ada 4 itu yg d atas?
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > SPORTS > Grappling > OneFC Seleksi Nasional