Gallery & Tutorial
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > Gallery & Tutorial > Generic Tools for Modeler
Total Views: 18771 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 16 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 > 

yowisben - 27/06/2009 06:55 PM
#221

Quote:
Original Posted By NirmanaDwipa
Mirip apa boz? Sry kalo gw kurang tau figur Batman yg satu ini?
Ada referensinya ga boz?
Ngecetnya dah bagus tuh
beer:
referensi apa bro ?
itukan saya custoom color, lagi nyoba nyampur-nyampur cat D

udah mirip belom ? maho
MoeMed - 28/06/2009 12:51 AM
#222

bro amplas 60 itu sama dengan amplas 600 bkn sih brO? trus saya nyari amplas 800 dapetnya malah 80. itu sama ga? mohon pencerahan. \)
NirmanaDwipa - 29/06/2009 01:45 AM
#223

Quote:
Original Posted By MoeMed
bro amplas 60 itu sama dengan amplas 600 bkn sih brO? trus saya nyari amplas 800 dapetnya malah 80. itu sama ga? mohon pencerahan. \)


Liat aja di baliknya ada tulisan 'silicon carbide' nya ga, kalo ga berabrti beda tipe ampelas. Ampelas kayu jgn dipake ke plastik, beda tipe.
NirmanaDwipa - 29/06/2009 01:46 AM
#224

Quote:
Original Posted By yowisben
referensi apa bro ?
itukan saya custoom color, lagi nyoba nyampur-nyampur cat D

udah mirip belom ? maho


Mirip...mirip...mirp batman keujanan, he2x, j/k boz.
MoeMed - 29/06/2009 01:51 AM
#225

Quote:
Original Posted By NirmanaDwipa
Liat aja di baliknya ada tulisan 'silicon carbide' nya ga, kalo ga berabrti beda tipe ampelas. Ampelas kayu jgn dipake ke plastik, beda tipe.


sori bro, biasa cari amplas yg khusus ginian d mnnya yh.. heran jg bro yg 1000 dijual d tokok bangunan.. mohon pencerahan \)
NirmanaDwipa - 29/06/2009 02:17 AM
#226

Quote:
Original Posted By MoeMed
sori bro, biasa cari amplas yg khusus ginian d mnnya yh.. heran jg bro yg 1000 dijual d tokok bangunan.. mohon pencerahan \)


Ini bukan ampelas khusus kok bro. Kalo yg khusus keluaran Tamiya lebih mahal.
Tenang aja, biasanya banyak kok di toko bangunan, kdg toko cat juga jual.
Harganya juga 2000-3000an tergantung nomer ampelasnya.
MoeMed - 29/06/2009 06:45 PM
#227

maka dari itu nih, yang nomer 60 sama 80 itu mxdnya 600 800 atau bukan thank you bro.. \) beer:
NirmanaDwipa - 29/06/2009 10:47 PM
#228

Quote:
Original Posted By MoeMed
maka dari itu nih, yang nomer 60 sama 80 itu mxdnya 600 800 atau bukan thank you bro.. \) beer:


Swt kan udah dijawab, kok nanya lagi.
Ada tulisan 'silicon carbide' nya ga dibelakangnya?
Kalo ga ada berarti bukan amplas duco itu, jadi ga bisa dpake.
Dan ga bakalan sama 60-80 ke 600-800.
Kalo mau maksa make ya monggo juga. Gw duga sih itu ampelas kayu.

Info material sandpaper
-Aluminum Oxide, utk metal, kayu dan permebelan
-Garnet, msh utk kayu dan mebel, tp biasanya utk finish.
-Silicon carbide, utk metal, paint, plastik, fiberglass
-Ceramic, utk ngebentuk kayu.
Cipet - 30/06/2009 01:05 AM
#229

Quote:
Original Posted By yowisben
Generic Tools for Modeler
ITEM 85038
TS38 Gun Metal

Generic Tools for Modeler
udah mirip belum warnanya ??? (ngoplos sendiri) malu:


oy gimana cara lu bikin tuh batman? skalanya berapa? bisa minta lu bikinin buat gw gk? 1/35 buat dipajang di samping batmobile gw.
Spike71 - 30/06/2009 01:30 AM
#230

nubie mo nanya2 dulu D
baru mulai hobby mokit nyari bahan2 murah dulu hihi

- Nipper tuh harganya brp sih ? trus beli dimana ?
- tamiya cement & putty harganya brp ? beli dimana lagi hihi D oh yah
sebetulnya penting gk sih tamiya cement&putty ??
- Art Knife itu buat apa ? lalu scriber buat apa ? & dremmel buat apa ?
- buat ngelem part yg patah pake apa yah baiknya ? harganya brp ?
beli dimana hihi p
- alat2 yg di butuhkan pemula tuh apa aja ?

Thanks yah
sry pertanyaannya rada banyak hihi
yowisben - 30/06/2009 07:27 AM
#231

Quote:
Original Posted By Spike71
nubie mo nanya2 dulu D
baru mulai hobby mokit nyari bahan2 murah dulu hihi

- Nipper tuh harganya brp sih ? trus beli dimana ?
- tamiya cement & putty harganya brp ? beli dimana lagi hihi D oh yah
sebetulnya penting gk sih tamiya cement&putty ??
- Art Knife itu buat apa ? lalu scriber buat apa ? & dremmel buat apa ?
- buat ngelem part yg patah pake apa yah baiknya ? harganya brp ?
beli dimana hihi p
- alat2 yg di butuhkan pemula tuh apa aja ?

Thanks yah
sry pertanyaannya rada banyak hihi

- nipper maksudnya tang potong ?
- tamiya cement & puty buat nutup celah (seamline) beli di toko modelkit
- art knife = modeler's knife seperti cutter tapi beda sisi tajamnya
scribber utk buat panel line
dremel = handy drill = mini bor
- pakai tamiya cement atau cement thin
- yang pasti side cutter, cutter atau modeler knife, pinset/pinvise
yowisben - 30/06/2009 07:38 AM
#232

Quote:
Original Posted By Cipet
oy gimana cara lu bikin tuh batman? skalanya berapa? bisa minta lu bikinin buat gw gk? 1/35 buat dipajang di samping batmobile gw.

itu figur murahan anak gue seharga 1000-2000 perak DDD
MoeMed - 30/06/2009 09:12 AM
#233

Quote:
Original Posted By Spike71
nubie mo nanya2 dulu D
baru mulai hobby mokit nyari bahan2 murah dulu hihi

- Nipper tuh harganya brp sih ? trus beli dimana ?
- tamiya cement & putty harganya brp ? beli dimana lagi hihi D oh yah
sebetulnya penting gk sih tamiya cement&putty ??
- Art Knife itu buat apa ? lalu scriber buat apa ? & dremmel buat apa ?
- buat ngelem part yg patah pake apa yah baiknya ? harganya brp ?
beli dimana hihi p
- alat2 yg di butuhkan pemula tuh apa aja ?

Thanks yah
sry pertanyaannya rada banyak hihi


nipper waktu itu gue beli harganya 90rb. parah nih..
cement 65rb 40mL yang extra thin, putty basic 30rb an. bisa beli sama bro draw46 di kaskus FJB.
art knife, gue beli merek OLFA taik mahal mampus.. di atas 50rb kyknya.
yang penting itu amplas juga bro \)
MoeMed - 30/06/2009 09:13 AM
#234

Quote:
Original Posted By NirmanaDwipa
Swt kan udah dijawab, kok nanya lagi.
Ada tulisan 'silicon carbide' nya ga dibelakangnya?
Kalo ga ada berarti bukan amplas duco itu, jadi ga bisa dpake.
Dan ga bakalan sama 60-80 ke 600-800.
Kalo mau maksa make ya monggo juga. Gw duga sih itu ampelas kayu.

Info material sandpaper
-Aluminum Oxide, utk metal, kayu dan permebelan
-Garnet, msh utk kayu dan mebel, tp biasanya utk finish.
-Silicon carbide, utk metal, paint, plastik, fiberglass
-Ceramic, utk ngebentuk kayu.


sori bro.. entar gue cari2 lagi deh. sekali lagi sori.. \)
Spike71 - 30/06/2009 03:34 PM
#235

Quote:
Original Posted By yowisben
- nipper maksudnya tang potong ?
- tamiya cement & puty buat nutup celah (seamline) beli di toko modelkit
- art knife = modeler's knife seperti cutter tapi beda sisi tajamnya
scribber utk buat panel line
dremel = handy drill = mini bor
- pakai tamiya cement atau cement thin
- yang pasti side cutter, cutter atau modeler knife, pinset/pinvise


iya bro maksud gw tuh nippper Tang Potong
emangnya beda yah D
thanks yah jawabannya

Quote:
Original Posted By MoeMed
nipper waktu itu gue beli harganya 90rb. parah nih..
cement 65rb 40mL yang extra thin, putty basic 30rb an. bisa beli sama bro draw46 di kaskus FJB.
art knife, gue beli merek OLFA taik mahal mampus.. di atas 50rb kyknya.
yang penting itu amplas juga bro \)


thanks bro
oh yah bedanya putih Basic sama yg E apa tuh klo gk salah Eoxyapa yah
hunting bro draw dulu ah hihi
MoeMed - 30/06/2009 05:04 PM
#236

gak tau jg bro tapi putty basic ada di gundam modelling tuts. mungkin yang bawah bisa menjawab pertanyaan anda. \)
NirmanaDwipa - 03/07/2009 02:37 AM
#237

Quote:
Original Posted By MoeMed
sori bro.. entar gue cari2 lagi deh. sekali lagi sori.. \)


Santai aja bro... huhuhu.
Selamat mengampelas .
beer:

Quote:
Original Posted By yowisben
itu figur murahan anak gue seharga 1000-2000 perak DDD


Bahan percobaan ngecat AB kang?
Hmm hmm boleh dicoba tuh...
MoeMed - 03/07/2009 10:29 AM
#238

laporan bro, udah dapet tuh amplas 600 n 800 btw, gue ngeliat di tuts orang luar, dia pake ampe 200 n 400 bro. sedangkan di forum ini klo gak salah start d antara 600/800..

btw,

Jangan Lupa Vote for Indonesia Today!
NirmanaDwipa - 05/07/2009 06:03 AM
#239

Quote:
Original Posted By MoeMed
laporan bro, udah dapet tuh amplas 600 n 800 btw, gue ngeliat di tuts orang luar, dia pake ampe 200 n 400 bro. sedangkan di forum ini klo gak salah start d antara 600/800..


Sep dah...
Liat tutor bikin mokit apa brah?

Bisa kalo mau make 200-400, tp itu biasanya utk bagian2 yg msh kasar bgt, msh perlu dibentuk(epoxy), atau bikin part2 custom scratch build.
Samurai_Cina - 11/07/2009 06:14 PM
#240

Hai Bro2 semua...lama gue gak ngepost neh...mau share inpo temuan gue aja...2 hari lalu jalan2 di PRJ gue nemu stan RJ London...dan ternyata die jual RJ "000 dull Lacquer (flat)"...300 ml harga 16000...udah di test, works like magic...jaul lbih gampang dipake daripada sodaranya clear Lacquer (gloss) yang bersifat lengkat dan harus tebel kalo mau licin :S...toko pusatnya RJ London itu ada di jl Daan Mogot, mo kearah kalideres...alamat tepanya gak punya karena gak nanya ke engkoh tukag jualnya...hahaha
Page 12 of 16 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 > 
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > Gallery & Tutorial > Generic Tools for Modeler