Germany
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > Tips Biar bs bhs jerman
Total Views: 17020 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 17 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

bhlack - 08/11/2008 05:42 AM
#21

Quote:
Original Posted By Jenderal Tombak
mau tips?
ada bro atau sis..

saya juga dulu aga nekat datangnya..
persiapkan yg vital2 dulu.. lalu say goodbye kepada rekan2 indo di jerman..
total di isolasi dari mana2.. dipaksa hanya ketemu orang asing D
dijamin.. lumayan cepet.. apalagi kalau tinggal di wohnheim yg banyak jermannya atau wg.. mungkin makin meroket lagi ilmu deutsch nya..

jangan nyerah atau putus asa..
ingat aja konsepnya.. makin ga tahu / ga bisa.. artinya makin banyak yg bisa dipelajari D

good luck
beer:


Wah saya jg bgt, mana di kota ini blm prnah ktm org Indo, plg ngga yg kuliah juga, yg ada malah ngaskus mulu...
Adadeh_motauaja - 08/11/2008 07:50 PM
#22

Quote:
Original Posted By bhlack
Wah saya jg bgt, mana di kota ini blm prnah ktm org Indo, plg ngga yg kuliah juga, yg ada malah ngaskus mulu...


apakah berarti orang indo yang ngaskus mulu kaga punya temen ..hehehehe tapi emang seh gue belom ketemu orang indo yang asik neh di daerah gue ...semuanya gede idung euy ...
Ph4nt0m1A5 - 08/11/2008 07:51 PM
#23

Quote:
Original Posted By Adadeh_motauaja
apakah berarti orang indo yang ngaskus mulu kaga punya temen ..hehehehe tapi emang seh gue belom ketemu orang indo yang asik neh di daerah gue ...semuanya gede idung euy ...


situ diberlin? D
Poonniiee - 10/11/2008 04:17 AM
#24

mao nanya.. cc kk dsini....malu:

kekna kbykn ank indo pd kuL d berlin yha?

klo yg d Stuttgart ato Konstanz ada ga?
wawen - 10/11/2008 06:07 AM
#25

Quote:
Original Posted By Adadeh_motauaja
apakah berarti orang indo yang ngaskus mulu kaga punya temen ..hehehehe tapi emang seh gue belom ketemu orang indo yang asik neh di daerah gue ...semuanya gede idung euy ...


gede idung...????
vi_man23 - 10/11/2008 06:47 AM
#26

Quote:
Original Posted By Poonniiee
mao nanya.. cc kk dsini....malu:

kekna kbykn ank indo pd kuL d berlin yha?

klo yg d Stuttgart ato Konstanz ada ga?



1. ya
2. ada



D
Ph4nt0m1A5 - 11/11/2008 12:59 AM
#27

Quote:
Original Posted By vi_man23

1. ya
2. ada



D


wakaka gue suka gaya lo D D D
anaksederhana - 11/11/2008 07:27 AM
#28
serius mau cepet bisa?
Quote:
Original Posted By Poonniiee
tmn" dsini..
mohon bantuan ama tipsna donk biar bs bhs jerman.. o
gw uda 3 mg dsini, msh pusink aja ama bhsnya.. \(
secara blm blj d indo hammer:
mg dpn uda mule kelas bhs...
setres + deg"an buat mg dpn, nohope:

mohon bantuannya, tQQQQQQQ



Serius yah jangan main2?

Lu buka radio atau TV nonton Tageschau dan ulangi apa yg dikatakan oleh pembawa berita agar kosa kata dan bicara lu luwes. Cari bahasa Jerman yang baku jangan yg dari Bild Zeitung atau mirip koran pos kota atau lampu merah. Siarannya kalo bisa hanya yg resmi2 aja. Kalo mau sedikit santai boleh acara ulasan film misalnya. Tapi jgn acara ABG. Terlalu banyak slang.

Sediakan pulpen dan kertas catat kata2 yg gak lu pahamin dan nanti cari di kamus. Hafalin artinya.

Gak peduli apakah lu paham apa yg diberitakan lu coba cerna dulu dan nanti baru nyontek cari beritanya dalam bahasa Indonesia.


Sekitar sebulan gua jamin lu udah lumayan lancar.


beer:
siddharta13 - 11/11/2008 08:50 AM
#29

supaya kosa kata bahasa jerman nempel di ingatan ogah keluar-keluar:
jadikan einsprachiges Woerterbuch bacaan pengantar tidur...
chevronuts - 13/11/2008 10:32 AM
#30

bro sist... minta tips gmn ngapalin article dunk!!! puyeng gw bedain der die das.. walo ada bbrp bisa ditandain tp ttp aja ada yg "nyleneh"
kmrn gw br test buat buku themen neu 1.. susaaaaah! bata:
Ph4nt0m1A5 - 13/11/2008 05:52 PM
#31

kalo punya t*t*t itu maskulin der
kalo punya t*t*k itu feminim die
kalo punya dua2nya itu banci das hammer:

ngacir:
chevronuts - 13/11/2008 06:22 PM
#32

kompor listrik pny t*t*t kah? \)b
Ph4nt0m1A5 - 13/11/2008 06:59 PM
#33

punya D selang kabelnya hammer:
Adadeh_motauaja - 16/11/2008 01:07 AM
#34

Quote:
Original Posted By Ph4nt0m1A5
situ diberlin? D


kga akika di daerah stuttgart neh...abis uda kepenuhan di berlin jadi yang rada kewest ahhh
Adadeh_motauaja - 16/11/2008 01:10 AM
#35

Quote:
Original Posted By chevronuts
bro sist... minta tips gmn ngapalin article dunk!!! puyeng gw bedain der die das.. walo ada bbrp bisa ditandain tp ttp aja ada yg "nyleneh"
kmrn gw br test buat buku themen neu 1.. susaaaaah! bata:


kalo verb yang dijadiin ajektiv uda pasti deh garantie das wort..kalo yang pake 'e endungen' ' ung' endungen, meisten tuh pasti deh der wort nah kalo yang der wort hapalin mendingan ...
Adadeh_motauaja - 16/11/2008 01:11 AM
#36

Quote:
Original Posted By siddharta13
supaya kosa kata bahasa jerman nempel di ingatan ogah keluar-keluar:
jadikan einsprachiges Woerterbuch bacaan pengantar tidur...


gue mah kalo begitu caranya yang ada nti kosakata ketinggalan di mimpi berabe deh
Ph4nt0m1A5 - 16/11/2008 01:49 AM
#37

Quote:
Original Posted By Adadeh_motauaja
kga akika di daerah stuttgart neh...abis uda kepenuhan di berlin jadi yang rada kewest ahhh


oo daerah tajir D
Adadeh_motauaja - 16/11/2008 03:36 PM
#38

Quote:
Original Posted By Ph4nt0m1A5
oo daerah tajir D



kalo yang tinggal di stuttgart mah tajir tapi kalo yang nguli di stuttgart kaya ane mah banjir gan \(
Ph4nt0m1A5 - 16/11/2008 07:31 PM
#39

kan gue ngonya daerah bukan orangnya D
Poonniiee - 17/11/2008 01:23 AM
#40

aaaaaaaaaaaaaaaa..............
bsk ada ank indo yg msk kls bhs ga?
d deutsch kolleg stuttgart ama saia? \(
Page 2 of 17 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > Tips Biar bs bhs jerman