TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis
Total Views: 28083 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 49 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

duffersx - 02/12/2011 02:40 PM
#1
Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis
Quote:
ALHAMDULILLAH jadi HT lagi beer:

thx buat mimin momod dan juga agan2 semuanya kiss


Quote:
Pasti banyak agan2 yang pada blom tahu kalo di Pantai Sekotong kawasan Lombok Barat, ada rangkaian pulau-pulau kecil yang memukau yang belum banyak di ketahui turis? Pulau-pulau ini (atau dalam bahasa Lomboknya “Gili”) memiliki pantai berpasir putih dan taman bawah laut yang indah. Pulau-pulau ini adalah: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Sundak serta satu gili mungil bernama Gili Kedis.
Suasana di gili-gili ini jauh lebih sepi jika dibanding tiga gili di utara Lombok (Trawangan, Meno dan Air) sehingga juga menjadi destinasi pilihan kebanyakan wisatawan yang ingin berbulan madu dengan jauh dari kesan glamor dan bising.

Spoiler for Peta Gili Nanggu
Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis


GILI NANGGU terletak 50 kilometer dari kota Mataram, melewati jalan darat sekitar tiga puluh menit ke arah Lembar (penyebrangan Bali). Untuk menyewa perahu ke Gili Nanggu melalui Kecamatan Sekotong, tepatnya di desa Tawun. Harga sewa kapalnya Rp. 250.000 (PP) muat untuk 8 orang, sedangkan kalau kapalnya dipakai untuk island hopping (snorkling dll) agan harus menambah Rp. 100.000 lagi. Paling bagus sih direncanakan dulu ya gan,apakah agan hanya akan pulang-pergi atau menginap di Gili Nanggu. Dari desa Tawun menuju Gili Nanggu hanya butuh waktu sekitar 20 menit saja. Selama perjalanan, kita bisa menikmati pemandangan laut biru bening yang indah, tidak akan terasa perjalanan tersebut.

Memasuki kawasan Gili Nanggu, kita akan disuguhi pemandangan hamparan pasir putih, dan air laut yang bening membuat kita tidak tahan untuk menceburkan diri ke laut. Enaknya, di Gili Nanggu suasana alami sangat dijaga. Tidak ada pedagang apalagi yang mengeluarkan suara mijon2 atau atau tarahu2 hammer yang mengganggu, tidak ada kendaraan bermotor, bahkan tidak ada sepeda. Udaranya sungguh bersih dan asri.

Spoiler for Gili nanggu Marine Park


Spoiler for Gili nanggu



Spoiler for Gili nanggu


Masih sama seperti pulau-pulau lain pada umumnya, aktivitas yang bisa kita lakukan di sini adalah menyisir pantai dan snorkeling di laut lepas. Nah, kalau belum puas bermain seharian dan mau sekalian bermalam di Gili Nanggu, pun terdapat cottage-cottage penginapan dengan harga antara Rp. 400.000 – 600.000/malam yang bisa diisi sekitar 6 orang.

Spoiler for Gili Tangkong



Sementara GILI TANGKONG, Pulaunya sendiri tidak terlalu luas. Hanya sekitar 28 hektare. Namun dengan potensi wisata yang dimilikinya Gili Tangkong senantiasa menebarkan pesonanya pada siapapun. Gili Tangkong memiliki panorama yang eksotis. Pantai pasir putihnya, langit birunya, serta ragam biota laut di sekitarnya adalah daya tarik utama untuk mengunjungi gili nan indah ini.

Spoiler for Gili Kedis


Dan GILI KEDIS adalah pulau terkecil di jajaran pulau lainnya. Dari desa Tawun, gili tak berpenghuni ini terlihat bagaikan pulau koral mungil yang ditumbuhi pepohonan lebat. Entah siapa yang pertama kali memberi namaRomantic Island untuk Gili Kedis, namun pulau kecil itu memang tepat disebut pulau romantis dan menjadi spot favorit bagi wisatawan untuk menikmati sunset.
Nama Kedis diambil dari bahasa Sasak Lombok yang berarti burung kecil atau burung pipit. Mungkin karena bentuk pulaunya yang mungil. Biasanya, Gili Kedis menjadi penutup trip dari ketiga gili lainnya.

Spoiler for Gili Sudak


Gili Kedis bertetangga dengan GILI SUDAK yang kaya akan bintang laut berwarna oranye dan keluarga bulu babi. Banyak perdebatan mengenai Gili Sudak keindahan alam dan bahari, ada yang mengatakan lebih indah dari Gili Nanggu, atau sebaliknya. Bagaimana jika agan membuktikannya sendiri dengan mengunjungi Gili Sudak, Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis pada liburan nanti.

Kalau ada agan yang mau share, koreksi atau menambahkan info monggo ya gan beer:



>target="_blank"Sumber=Jelajah Valadoo

:toast
duffersx - 02/12/2011 02:41 PM
#2
Tambahan dan komen dari agan2 ganteng + cantik :D
Quote:
Original Posted By ridhoalam
Wah jadi inget gan pas ane pergi ke sana sama temen2 liburan semster kemaren.
Gak cuma itu kok keindahan lombok gan, soalnya ane kan seneng banget hunting tempat-tempat wisata, di masing-masing wilayah lombok ada keindahan objek wisatanya masing-masing gan kayak :
1. Lombok Utara ada 3 Gili (Terawangan,Meno,Air), Senaru (Air terjun Sindang Gile), Air Terjun Tiu Pupus, Pantai Medane, dll.
2. Lombok Barat ada Gili yang agan sebut tadi di atas, Pura Narmada, Pura Lingsar, Hutan Kekait (hutannya duren nih gan), dll.
3. Lombok Tengah ada Pantai Kute + Tanjungannya, dll. (Maap agak lupa gan malus)
4. Lombok Timur ada Wisata gunung rinjani + desa sembalunnya, ada gili sulat, dll.

(Taro pejawan gan)



Quote:
Original Posted By tdkY
keren sih emang gili nanggu, tapi klo agan mau lebih keren lagi ke arah gili asahan, arahnya ke desa bangko bangko, disitu banyak gili yang masih kosong dan sangat natural, buat snorkel gak kalah sama gili nanggu. coba deh gan D

padahal Rinjani kalo dari Senaru masih ikut KLU tuh gan..
kl LOTENG pantai2 banyak..Kuta, Tanjung A'an, Serinting, Seger,Mawun,Mandalika,selong belanak (ciri pantai di selatan berwarna coklat dgn butiran sebesar merica/ketumbar kecuali tanjung A'an dan Selong belanak yang putih dan halus kek bedak)

btw fotonya kok bukan di G.Nanggu yah TS????...Yb


Quote:
Original Posted By echaey
COOL GAN! :thumbup

lombok emang paling jago deh kalo urusan pantai. sebenernya ga cuma gili2 tsb aja gan, tp banyak pantai di daerah lombok yg masih "v" seperti pantai Seger.

ane pernah ngobrol sama ketua polisi pariwisata di lombok, katanya udah banyak banget perusahaan luar yg ngejalin kerja sama dgn pemda lombok buat ngebangun hotel/resort di daerah yg masih "v", tapi banyak yg mereka tolak. alasannya: supaya kondisi alamnya tetap alami dan terjaga

salut deh iloveindonesia iloveindonesia


Quote:
Original Posted By fersi.fly
Ane prnh kesana pas liburan,, pemandangan bawah laut memang jd objek wisata andalan pulau tersebut gan,, dan terbukti memang :2thumbup

Bahkan beberapa turis mancanegara yg sempet ngobrol ama ane menyebut'a
"Paradise island"

Poko'a :2thumbup dah Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis


Quote:
Original Posted By postfian
numpang nambahin ya gan, di lombok-sumbawa emang banyak bgt pulau2 kecil yg indah2 gan, ane aja yg orang lokal blom habias semua tu pulau2 samperin,

emang yang sudah terekspose dan fasilitas nya sdh memadai ya Gili terawangan, gili meno, dan gili air, selebihnya belom "tergarap" bahakan ada bbrpa pulau yg tidak berpenghuni sama sekali, jd kl camping disitu berasa punya pulau sendiri gt gan D

ayo main2 ke lombok-sumbawa agan2 dan aganwati sekalian, kl butuh info2 bisa PM ane, ane usahakan bantu sebisanya \)

iloveindonesias

akhir kata:
"explore indonesia before you die"


Quote:
Original Posted By taskforce2nd
di sbelah timur jg bnyak yg keren2 pantainya gan
ne foto nya, kbetulan ane orang lombok jg iloveindonesias


Spoiler for pantai surga
Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis

batu dagong
Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis

tangsi
Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis

pantai pink (krn pasir nya warna pink)
Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis


sory gk bisa bnyak2 fotonya, ribet ane masi newbi
yandhi_gila' - 02/12/2011 03:02 PM
#3

:thumbup




emang TE O PE BE GE TE ...........................
anakciganjur - 02/12/2011 05:36 PM
#4

Quote:
Original Posted By yandhi_gila'
:thumbup




emang TE O PE BE GE TE ...........................



Lombok emang cantik, secantik avatarmu kiss
Apeglie - 02/12/2011 10:08 PM
#5

masih bening" banget yah pantainya thumbup:
Jhonharis - 02/12/2011 10:47 PM
#6

sudah satu tahun dibali.. saya masiih belum sempat ke lombok juga \(

kepengen pergi liat thread ini.. ngiler.com
suempak.preman - 02/12/2011 10:56 PM
#7

ternyata dekat dari pelabuhan lembar ya
duffersx - 05/12/2011 04:52 PM
#8

Quote:
Original Posted By yandhi_gila'
:thumbup




emang TE O PE BE GE TE ...........................


Quote:
Original Posted By anakciganjur
Lombok emang cantik, secantik avatarmu kiss


aahahahahha doi ngegombal ngakak

Quote:
Original Posted By Apeglie
masih bening" banget yah pantainya thumbup:


yoi gan

Quote:
Original Posted By Jhonharis
sudah satu tahun dibali.. saya masiih belum sempat ke lombok juga \(


kepengen pergi liat thread ini.. ngiler.com


wah si bos pasti sibuk berat nih D

Quote:
Original Posted By suempak.preman
ternyata dekat dari pelabuhan lembar ya


yoa gan beer:
kepitingjawa - 05/12/2011 05:55 PM
#9

Keren ya Gili Nanggu suasana alaminya

Pas banget buat cari inspirasi D
dio89 - 05/12/2011 05:59 PM
#10

Wiih pantainya keren :2thumbup

Bersih dan Jernih
djigol - 05/12/2011 07:37 PM
#11

Gili Nanggu emang keren gan. Ane rencana tahun baru ini mau kesana dari Jkt. iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias
redroses - 05/12/2011 08:02 PM
#12

minat nih gan kesana..

oh iya gan berarti yg ada penginapannya di gili nanggu aja ya? dan hanya ada cottage2 gt ya gan?

kalo di desa tempat nyebrangnya sendiri ada tempat menginap ngga gan?

thanks sebelumnya..
duffersx - 27/12/2011 03:09 PM
#13

Quote:
Original Posted By redroses
minat nih gan kesana..

oh iya gan berarti yg ada penginapannya di gili nanggu aja ya? dan hanya ada cottage2 gt ya gan?

kalo di desa tempat nyebrangnya sendiri ada tempat menginap ngga gan?

thanks sebelumnya..


maap baru sempet update lg gan hammer:

iya bener gan D

kalau untuk di desa tawun juga ada hotel namanya Hotel Cocotinos, coba agan cek sendiri di mbah google kalau urusan rates dll D
duffersx - 27/12/2011 03:10 PM
#14

Quote:
Original Posted By redroses
minat nih gan kesana..

oh iya gan berarti yg ada penginapannya di gili nanggu aja ya? dan hanya ada cottage2 gt ya gan?

kalo di desa tempat nyebrangnya sendiri ada tempat menginap ngga gan?

thanks sebelumnya..


maap baru sempet update lg gan hammer:

iya bener gan D

kalau untuk di desa tawun juga ada hotel namanya Hotel Cocotinos, coba agan cek sendiri di mbah google kalau urusan rates dll D
Hansbrook - 29/12/2011 09:00 PM
#15

Di gili2 itu selain gili trawangan ada dive shopnya ga gan??
cheetah88 - 30/12/2011 01:53 AM
#16
Thx 4 sharing..
Wessszzz gili2 nya keren gan, kaya' di derawan atau di bbrp pulau kecil di karimun jawa iloveindonesias
Saya penggemar pulau dan naksir berat sama taman laut di foto yg pertamanya tuh, jadi ga usah jauh2 ke bunaken deh..
Penginapannya mahal jg yah think: tp kl bs share dgn 6 org kan bs ngurangi beban dompet tuh. Emangnya ga ada penginapan kecil yg ratenya seratusan ya gan? Maklum backpacker nih gan
Misfits - 30/12/2011 03:00 AM
#17

Quote:
Original Posted By redroses
minat nih gan kesana..

oh iya gan berarti yg ada penginapannya di gili nanggu aja ya? dan hanya ada cottage2 gt ya gan?

kalo di desa tempat nyebrangnya sendiri ada tempat menginap ngga gan?

thanks sebelumnya..


Numpang jawab gan...
Di gili nanggu belom keurus cottage2nya seperti di gili trawangan,krn trakhir ane ksana msh dalam tahap penyempurnaan.klo agan siap mandi airnya masih kerasa asin,dan sering mati lampu dan jauhh dari keramaian,ni pulau cocok buat agan.sebaliknya klo pengen rame,hingar bingar,smua fasilitas dah ada.gili trawangan pilihannya.
Ane waktu ksana pantainya masih asliii,ampe ikan pun ga takut ampe ke bibir pantai.malah kalo dikasi roti,malah pada ngumpul tu ikan.
Ane soalnya honeymoon kmaren ksono....asoyyy tempatnya buat romantisan ama snorkling,tapi diakhiri ane kena bulu babi pas berenang di pantainya nohope: Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis
..MagnetO.. - 30/12/2011 03:28 AM
#18

Quote:
Original Posted By Misfits


Numpang jawab gan...
Di gili nanggu belom keurus cottage2nya seperti di gili trawangan,krn trakhir ane ksana msh dalam tahap penyempurnaan.klo agan siap mandi airnya masih kerasa asin,dan sering mati lampu dan jauhh dari keramaian,ni pulau cocok buat agan.sebaliknya klo pengen rame,hingar bingar,smua fasilitas dah ada.gili trawangan pilihannya.
Ane waktu ksana pantainya masih asliii,ampe ikan pun ga takut ampe ke bibir pantai.malah kalo dikasi roti,malah pada ngumpul tu ikan.
Ane soalnya honeymoon kmaren ksono....asoyyy tempatnya buat romantisan ama snorkling,tapi diakhiri ane kena bulu babi pas berenang di pantainya nohope:
wowcantik wow kaka wow...
o romantis awalnya,
berdukas tragis ujungnya...

army: pantainya memang keren nih... Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis
yandhi_gila' - 30/12/2011 09:21 AM
#19

Quote:
Quote:
Original Posted By yandhi_gila'
:thumbup




emang TE O PE BE GE TE ...........................




Quote:
Original Posted By anakciganjur
Lombok emang cantik, secantik avatarmu kiss



masa siiiiiiiiiiiii...............................
































malu
adhietzzzxx - 30/12/2011 09:31 AM
#20

wah keren gan , tpi kayaknya uda di bahas juga ama trid laen di sebelah..
penjelasan khususnya tentang lombok..

nice trid gan :thumbup
Page 1 of 49 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Surga di Barat Lombok: Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Kedis