Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba
Total Views: 15400 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 22 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›

messatsu - 16/12/2011 03:53 PM
#181

deleted
wong sadar - 16/12/2011 04:05 PM
#182

assalamu'alaikum gan
numpang ndeprok dimari linux2:
mukameqi - 16/12/2011 04:40 PM
#183

Quote:
Original Posted By messatsu
Sabar bang D mungkin si agan rajasonang ini tanya2 supaya dia lebih yakin lagi untuk gabung ke SLB \) kita kasih penjelasan yang mudah dimengerti aja. Untuk agan rajasonang, silahkan kalo mau liat2 dulu latihan SLB di tempat bang Shadriq atau kalo mau liat latihan yang bener2 nubie,bisa dateng ke rumah ane hari sabtu ini jam 8. Alamatnya : Jl Kemuning IV B No.20 RT 010/06 Pejaten Timur- Psr.Minggu. Yang ngelatih Mas Didik (rosidi-id.kaskus : rosididik). Ini hape ane kalo mau tau lebih jauh : 021-99183737


Hehehe.... Tenang aja bang,
agan shadriq emang gaya nulisnya seperti itu bang. bukannya marah.
percaya deh ma ane.
leosingo - 16/12/2011 05:06 PM
#184

wah tambah rame aja thread ini.. Klo ingin mengetahui Sin Lam Ba bagusnya terjun langsung ke perguruan dari pada dengar2 sana-sini dari orang lain.. untuk daerah Jakarta sudah ada alamatnya dibawah ini.

Quote:
Original Posted By Shadriq
makanya kalo mau tahu sin lam ba yg sesungguhnya datang ke tempat ane ngelatih di Kampus Universitas Sahid jln Prof dr Soepomo No 84 Tebet setiap hari sabtu Jam 15.30 WIB..ente liat tuch cara sin lam ba latihan..apa pake jin atau tidak!!!jangan pernah kita berburuk sangka dulu sebelum kita kenal lebih jauh!!!



Quote:
Original Posted By messatsu
Sabar bang D mungkin si agan rajasonang ini tanya2 supaya dia lebih yakin lagi untuk gabung ke SLB \) kita kasih penjelasan yang mudah dimengerti aja. Untuk agan rajasonang, silahkan kalo mau liat2 dulu latihan SLB di tempat bang Shadriq atau kalo mau liat latihan yang bener2 nubie,bisa dateng ke rumah ane hari sabtu ini jam 8. Alamatnya : Jl Kemuning IV B No.20 RT 010/06 Pejaten Timur- Psr.Minggu. Yang ngelatih Mas Didik (rosidi-id.kaskus : rosididik). Ini hape ane kalo mau tau lebih jauh : 021-99183737
dedeer - 16/12/2011 05:50 PM
#185

Quote:
Original Posted By leosingo
oo lum dikasih wiridnya SLB ea kang.. saya sering sih menggunakan wirid SLB.. tapi yg Ya Allah, Ya Hayyuu, Ya Qayyum, Ya 'azhim, Ya Rabbal"alamin.. kan SLB ada langkan 5 nya kang dan setiap langkah ada wiridnya.
Langkah 1 = Ya Allah
Langkah 2 = Ya Hayyuu
Langkah 3 = Ya Qayyum
Langkah 4 = Ya 'azhim
Langkah 5 = Ya Rabbal"alamin

dulu sebelum zaman pak harun, masih pak toha wirid ini wajib dibaca setiap anggota SLB tetapi pas zaman pak harun dijadikan tidak wajib. takutnya apabila diwajibkan, ntar anggota SLB salah kaprah jadinya sehingga menjadi musyrik.. karena takutnya ada keluar ungkapan bahwa dengan membaca wirid tertentu kita jadi sakti padahal tidak. wirid itu ada bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan kita kepada Allah dan dengan meningkatnya keimanan kita maka tingkat spritual kita juga ikut meningkat dan ini berbarengan dengan tingkat kebathinan kita juga ikut meningkat. gitu kang.. pengalaman ane zikir menggunakan "ya Allah". badan ane seperti melayang-melayang dah ruh seperti ingin keluar dari tubuh.. disekitar terasa hening dan nyaman. makin dibaca makin nyaman terasa badan. telinga menyesuaikan frekuensi yg ada sehingga terasa nyaring bunyinya.. itu salah satu ketika ane zikir menggunakan "Ya Allah".. untuk meningkatkan kepekaan bathin, setiap jalan baca asma "Ya Bathin" sebanyak2nya. tapi dengan menggunakan teknik pernapasan 3 arah yaitu tarik, tahan, buang.


Gan, ane penasaran n nanya Mbah Google, ternyata itu terkait dengan hadist yang diriwayatkan Anas Ibn Malik yang menyampaikan bahwa Rasullullah SAW suatu waktu pernah menyatakan kepada Sayyidina Faatima (Radhiaalahu Anha) untuk melafaskan pagi dan malam : "'Yaa hayyu yaa qayoomu, birahmatika astagheeth. Aslih liy sha-aniy
kulluhu wa laa takilniy ilaa nafsiy tarfata aynin.' (Trans: On You Who is
Everliving and Sustains and Protects everything, I seek assistance through
the means of your mercy, correct for me all my affairs and do not entrust me
to my Nafs (myself) for the moment of a blink of an eye.') (Mustadrak
al-Haakim vol.1 pg.545; Shu'ubul Iemaan of Imaam Bayhaqi Hadith No.:760,
761) Imaam Haakim and Imaam Dhahabiy have classified this narration as Sahih
(authentic). Ane kutip utuh utk kejelasan.

Mkn barangkali untuk perlindungan dibaca spt disampaikan Rasullullah. Bisa saja padanan yg ane sampaikan nggak terkait, ane mencoba tuk melihat dari apa yang berlaku di zaman Rasullullah SAW. Segala sesuatu seharusnya ada penjelasan. mohon maaf.
bangkeng - 16/12/2011 06:12 PM
#186

di slb di gores / di syariat 7x, kalo kurang gimana gan spt ah yg sumber kedut perutnya dari slb cuman sekali dah cukup.

kaidah kedet/kedut ama jurus langkah 5 ane liat sama ama sahbandar dkk. ada riwayatnya gak gan

salam kenal n maaf klo pertanyaannya gak pentingmalus
wong sadar - 16/12/2011 06:21 PM
#187

Quote:
Original Posted By dedeer
Gan, ane penasaran n nanya Mbah Google, ternyata itu terkait dengan hadist yang diriwayatkan Anas Ibn Malik yang menyampaikan bahwa Rasullullah SAW suatu waktu pernah menyatakan kepada Sayyidina Faatima (Radhiaalahu Anha) untuk melafaskan pagi dan malam : "'Yaa hayyu yaa qayoomu, birahmatika astagheeth. Aslih liy sha-aniy
kulluhu wa laa takilniy ilaa nafsiy tarfata aynin.' (Trans: On You Who is
Everliving and Sustains and Protects everything, I seek assistance through
the means of your mercy, correct for me all my affairs and do not entrust me
to my Nafs (myself) for the moment of a blink of an eye.') (Mustadrak
al-Haakim vol.1 pg.545; Shu'ubul Iemaan of Imaam Bayhaqi Hadith No.:760,
761) Imaam Haakim and Imaam Dhahabiy have classified this narration as Sahih
(authentic). Ane kutip utuh utk kejelasan.

Mkn barangkali untuk perlindungan dibaca spt disampaikan Rasullullah. Bisa saja padanan yg ane sampaikan nggak terkait, ane mencoba tuk melihat dari apa yang berlaku di zaman Rasullullah SAW. Segala sesuatu seharusnya ada penjelasan. mohon maaf.


benar gan...semuanya harus berpatokan kitabullah dan sunnah Rasul S.A.W.
terkait dg amalan yg ada di slb itu sebenarnya adalah tujuan zikir semata mata beribadah kepada ALLAH..bukan utk memperkuat td
ane pernah menemui seorang diantara sesepuh sin lam ba, beliau berucap...ke ilmuan ini adalah dari ALLAH...ane hanya menyampaikannya saja...guru ane dulu (Pak Toha), juga berpesan seperti ini...
jadi...zikir zikir yg diberikan di sin lam ba..itu adalah tujuannya agar anggota sin lam ba, mempunyai standar minimal dalam mendekatkan diri pada ALLAH...yg hanya semata mata beribadah ke pada Nya...bukan utk 'ngelmu' atau amalan amalan seperti yg terjadi pada perguruan al h*****
Shadriq - 16/12/2011 06:54 PM
#188

Quote:
Original Posted By wong sadar
benar gan...semunya harus berpatokan kitabullah dan sunnah Rasul S.A.W.
terkait dg amalan yg ada di slb itu sebenarnya adalah tujuan zikir semata mata beribadah kepada ALLAH..bukan utk memperkuat td
ane pernah menemui seorang diantara sesepuh sin lam ba, beliau berucap...ke ilmuan ini adalah dari ALLAH...ane hanya menyampaikannya saja...guru ane dulu (Pak Toha), juga berpesan seperti ini...
jadi...zikir zikir yg diberikan di sin lam ba..itu adalah tujuannya agar anggota sin lam ba, mempunyai standar minimal dalam mendekatkan diri pada ALLAH...yg hanya semata mata beribadah ke pada Nya...bukan utk 'ngelmu' atau amalan amalan seperti yg terjadi pada perguruan al h*****


Bener banget ente,gan!!!! di Sin Lam Ba itu ga ada amalan,tetapi Do'a. sama seperti do'a2 pada umumnya!!!contohnya Shalawat tibbulqulub dll.Dan Sin Lam Ba juga ga ada ritual2 khusus,puasa mutih dsb...Alm H.Harun Ahmad memberikan do'a tsb kepada murid2nya itu semata-mata hanya untuk sarana mendekatkan diri kepada Alloh...coba liat Video ini..http://www.facebook.com/photo.php?v=155387284541231&set=o.189886454403541&type=3 dan juga liat video penjelasan dari Ustz.hj Rohayah (Anak alm.Pak Toha Bin Siing)http://www.facebook.com/video/video.php?v=10150122621311401 dan ini lanjutannya http://www.facebook.com/video/video.php?v=10150122632116401
rajosonang - 16/12/2011 08:27 PM
#189

ane nyimak aja deh master...takut kena jurus2 dari para master...
messatsu - 16/12/2011 10:00 PM
#190

deleted
rangga_try - 17/12/2011 05:15 AM
#191

Quote:
Original Posted By messatsu
Ayooo,besok latihan di rumah saya yang mau ikuut.....makin banyak makin semangat ! D


ente latian di unit mana gan ? :addfriends
wong sadar - 17/12/2011 03:44 PM
#192

Quote:
Original Posted By Shadriq
Bener banget ente,gan!!!! di Sin Lam Ba itu ga ada amalan,tetapi Do'a. sama seperti do'a2 pada umumnya!!!contohnya Shalawat tibbulqulub dll.Dan Sin Lam Ba juga ga ada ritual2 khusus,puasa mutih dsb...Alm H.Harun Ahmad memberikan do'a tsb kepada murid2nya itu semata-mata hanya untuk sarana mendekatkan diri kepada Alloh...coba liat Video ini..http://www.facebook.com/photo.php?v=155387284541231&set=o.189886454403541&type=3 dan juga liat video penjelasan dari Ustz.hj Rohayah (Anak alm.Pak Toha Bin Siing)http://www.facebook.com/video/video.php?v=10150122621311401 dan ini lanjutannya http://www.facebook.com/video/video.php?v=10150122632116401

bagi cendolnya dong gan...cendolb
ngga ada yg ijo....yg abu abu jg ngga pp...D
wong sadar - 17/12/2011 03:47 PM
#193

Quote:
Original Posted By rajosonang
ane nyimak aja deh master...takut kena jurus2 dari para master...


master teriak master...D
wong sadar - 17/12/2011 04:14 PM
#194

Quote:
Original Posted By bangkeng
di slb di gores / di syariat 7x, kalo kurang gimana gan spt ah yg sumber kedut perutnya dari slb cuman sekali dah cukup.

kaidah kedet/kedut ama jurus langkah 5 ane liat sama ama sahbandar dkk. ada riwayatnya gak gan

salam kenal n maaf klo pertanyaannya gak pentingmalus


ngga ada tuh pakai gores gores (emang lg nulisin batu) D
setahu ane kalau pensyariatan, ntu baru bener, setahu ane yg penting itu pensyariatan yg pertama doang, selebihnya mau tujuh kali kek, mau sekian puluh kali kek, itu tradisi, tradisi seorang perawat dalam merawat anggotanya, maap kalau ane salah kate ye ngacir:
leosingo - 17/12/2011 06:34 PM
#195

absen malam nih di malam mingguan..

Quote:
Original Posted By bangkeng
di slb di gores / di syariat 7x, kalo kurang gimana gan spt ah yg sumber kedut perutnya dari slb cuman sekali dah cukup.

kaidah kedet/kedut ama jurus langkah 5 ane liat sama ama sahbandar dkk. ada riwayatnya gak gan

salam kenal n maaf klo pertanyaannya gak pentingmalus


nubi coba menjawab apa yg di bold kan.. setelah ane liat.. jurus 5 di syahbandar berbeda dengan jurus 5 yg di Sin Lam Ba gan.. jauh bgt perbedaannya tapi namanya jurus 5 juga.. klo Syahbandar pake kedutan juga ane kurang tau gan...
bangkeng - 17/12/2011 09:03 PM
#196

Quote:
Original Posted By wong sadar
ngga ada tuh pakai gores gores (emang lg nulisin batu) D
setahu ane kalau pensyariatan, ntu baru bener, setahu ane yg penting itu pensyariatan yg pertama doang, selebihnya mau tujuh kali kek, mau sekian puluh kali kek, itu tradisi, tradisi seorang perawat dalam merawat anggotanya, maap kalau ane salah kate ye ngacir:


maaf gan, soal istilah, di slb pensyariatan ya, sebab di t4 laen ada yg bilang di gores, di rawat, di harkat, di ruwat dll tapi maksud ane pan agan paham ;)

oya dulu temen ane ikutan slb ada yang pensyariatannya sebulan sekali, ada yang seminggu sekali, ada yang tiap hari, ada yang sehari 2x, tapi semuanya sampe 7x. mungkin saat antrian panjang ada yang hari pertama 3x, hari ke dua 2x, hari ke tiga 2x. pas dah tujuh kali baru di bilang khatam atawa sempurna. o iya temen ane ada yg belajarnya di bogor, ada yg di jalan o kebon baru, tebet ;)


Quote:
Original Posted By leosingo
absen malam nih di malam mingguan..



nubi coba menjawab apa yg di bold kan.. setelah ane liat.. jurus 5 di syahbandar berbeda dengan jurus 5 yg di Sin Lam Ba gan.. jauh bgt perbedaannya tapi namanya jurus 5 juga.. klo Syahbandar pake kedutan juga ane kurang tau gan...


kaidah atawa prinsip jurus kedet/kedutnya yang ane perhatiin sama gan, cuma di sahbandar jurus silat fisiknya ya dari jurus 5 dasar gan yg lama2 klo di latih ya muncul juga fenomena mental2an. ntu juga kate temen ane

maaf dah klo salah2 kate, seneng ane klo silat jaya lestari gak di makan jaman.iloveindonesias
wong sadar - 17/12/2011 11:42 PM
#197

Quote:
Original Posted By bangkeng
maaf gan, soal istilah, di slb pensyariatan ya, sebab di t4 laen ada yg bilang di gores, di rawat, di harkat, di ruwat dll tapi maksud ane pan agan paham ;)

oya dulu temen ane ikutan slb ada yang pensyariatannya sebulan sekali, ada yang seminggu sekali, ada yang tiap hari, ada yang sehari 2x, tapi semuanya sampe 7x. mungkin saat antrian panjang ada yang hari pertama 3x, hari ke dua 2x, hari ke tiga 2x. pas dah tujuh kali baru di bilang khatam atawa sempurna. o iya temen ane ada yg belajarnya di bogor, ada yg di jalan o kebon baru, tebet ;)

mungkin agan menganggapnya sama, secara garis besar mungkin sama..tapi tetap beda gan....penggoresan setahu ane itu dilakukan bagian perbagian...dan metode nya pun beda dg pensyariatan, kalau di harkat itu setahu ane di perguruan yg pakai tembakan dada (spt. perguruan trijaya) kalau di ruwat kalau gak salah ntu utk ngusir jin atau buang sial (ade ade aje ye...ada istilah buang sial)..ha.ha..ha..D
kalau pensyariatan yg dilakukan di sin lam ba itu dilakukan menyeluruh pada setiap anggota yg dibuka td nya
memang secara tradisi di haruskan minimal adalah 7 kali bukaan (istilah lain dari pensyariatan), nah yg ke 7 ini biasanya di adakan saat acara tasyakuran...
masalah setelah itu ada lagi pensyariatan yg ke 8 dst. itu terserah perawat masing masing, ini dalam rangka me rawat td dari anggotanya...ini ane juga tahu dari sohib ane yg juga udah jadi perawat sin lam ba D
by the way...shakehand2
Shadriq - 18/12/2011 09:39 AM
#198

Quote:
Original Posted By wong sadar
mungkin agan menganggapnya sama, secara garis besar mungkin sama..tapi tetap beda gan....penggoresan setahu ane itu dilakukan bagian perbagian...dan metode nya pun beda dg pensyariatan, kalau di harkat itu setahu ane di perguruan yg pakai tembakan dada (spt. perguruan trijaya) kalau di ruwat kalau gak salah ntu utk ngusir jin atau buang sial (ade ade aje ye...ada istilah buang sial)..ha.ha..ha..D
kalau pensyariatan yg dilakukan di sin lam ba itu dilakukan menyeluruh pada setiap anggota yg dibuka td nya
memang secara tradisi di haruskan minimal adalah 7 kali bukaan (istilah lain dari pensyariatan), nah yg ke 7 ini biasanya di adakan saat acara tasyakuran...
masalah setelah itu ada lagi pensyariatan yg ke 8 dst. itu terserah perawat masing masing, ini dalam rangka me rawat td dari anggotanya...ini ane juga tahu dari sohib ane yg juga udah jadi perawat sin lam ba D
by the way...shakehand2

Mantabss banget penjelasan ente,gan!!!shakehand2
bangkeng - 18/12/2011 11:50 AM
#199

Quote:
Original Posted By wong sadar
ngga ada tuh pakai gores gores (emang lg nulisin batu) D
setahu ane kalau pensyariatan, ntu baru bener, setahu ane yg penting itu pensyariatan yg pertama doang, selebihnya mau tujuh kali kek, mau sekian puluh kali kek, itu tradisi, tradisi seorang perawat dalam merawat anggotanya, maap kalau ane salah kate ye ngacir:


Quote:
Original Posted By wong sadar
mungkin agan menganggapnya sama, secara garis besar mungkin sama..tapi tetap beda gan....penggoresan setahu ane itu dilakukan bagian perbagian...dan metode nya pun beda dg pensyariatan, kalau di harkat itu setahu ane di perguruan yg pakai tembakan dada (spt. perguruan trijaya) kalau di ruwat kalau gak salah ntu utk ngusir jin atau buang sial (ade ade aje ye...ada istilah buang sial)..ha.ha..ha..D
kalau pensyariatan yg dilakukan di sin lam ba itu dilakukan menyeluruh pada setiap anggota yg dibuka td nya
memang secara tradisi di haruskan minimal adalah 7 kali bukaan (istilah lain dari pensyariatan), nah yg ke 7 ini biasanya di adakan saat acara tasyakuran...
masalah setelah itu ada lagi pensyariatan yg ke 8 dst. itu terserah perawat masing masing, ini dalam rangka me rawat td dari anggotanya...ini ane juga tahu dari sohib ane yg juga udah jadi perawat sin lam ba D
by the way...shakehand2


ane belum paham gan, gimana klo syariatannya kurang dari 7x, yang pertama ente bilang 1x yg penting, yg kedua ente bilang 7x harus.(yg ane bold dr 2 pernyataan ente).

klo yg 1x wajibnya, trus 6x tambahannya (mulai kapan di tambahnya) hingga harus 7x \) klo yang ke 8 dstnya sifatnya tambahan sih terserah. eni ane nanya soal tahapan ke ilmuan yg seharusnya \)

bai de wei shakehand2Peace:
wong sadar - 18/12/2011 12:09 PM
#200

Quote:
Original Posted By bangkeng
ane belum paham gan, gimana klo syariatannya kurang dari 7x, yang pertama ente bilang 1x yg penting, yg kedua ente bilang 7x harus.(yg ane bold dr 2 pernyataan ente).

klo yg 1x wajibnya, trus 6x tambahannya (mulai kapan di tambahnya) hingga harus 7x \) klo yang ke 8 dstnya sifatnya tambahan sih terserah. eni ane nanya soal tahapan ke ilmuan yg seharusnya \)

bai de wei shakehand2Peace:


supaya ente kagak puyeng gan..begini..yg paling penting itu memang saat pensyariatan pertama...itu menyatakan dia sudah dibuka td nya.
nah..adalagi aturan perguruan...berdasarkan tradisi...7x bukaan/pensyariatan...yg ke 7 itu adalah di syariatkan oleh sesepuh...ini metode minimal standard perawatannya begitu gan..jangan protes ke ane dong..protes sono ke pengurusnya langsung lha wong mereka yg bikin aturannya begitu..ha.ha.ha.D
nah...yg ke 8 dst. itu diserahkan lagi ke perawatnya...utk terus me rawatnya..
ngga jarang gan..ada anggota yg baru dibuka satu kali...lalu langsung ngilang..biasa turun gunung...alias praktek pembuktian..lalu bertahun tahun kemudian balik lagi ke perguruan dg membawa cerita cerita yg bikin takjub...nah..itu berarti bukaan pertama itu saja sudah cukup...namun kalau mau ikut aturan perguruan minimal harus 7 kali..gitu gan...
ha..ha.ha..
by the way...shakehand2 lg
Page 10 of 22 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba