Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba
Total Views: 15400 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 22 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›

gitofahmi - 20/12/2011 11:15 PM
#221

Mohon dibabar Gan:

Apa beda/sama tenaga dalam dan pernafasan?

Soalnya ane perhatiin, di beberapa perguruan contoh Satria Nusantara, Prana Sakti, dll. pembangkitan tenaga dalam dilakukan dengan mengolah nafas menggunakan jurus-jurus tertentu, kalo gak salah 12 jurus selama 12 hari (CMIIW), sementara di Sinlamba katanya cuma disyareatkan sekali aja sudah langsung bisa?

Apa di Sinlamba juga ada olah pernafasan? Kalo ada, untuk apa lagi ya? Kan disyareatkan sekali udah bisa?

Makasih Gan..................
leosingo - 20/12/2011 11:32 PM
#222

Quote:
Original Posted By gitofahmi
Mohon dibabar Gan:

Apa beda/sama tenaga dalam dan pernafasan?

Soalnya ane perhatiin, di beberapa perguruan contoh Satria Nusantara, Prana Sakti, dll. pembangkitan tenaga dalam dilakukan dengan mengolah nafas menggunakan jurus-jurus tertentu, kalo gak salah 12 jurus selama 12 hari (CMIIW), sementara di Sinlamba katanya cuma disyareatkan sekali aja sudah langsung bisa?

Apa di Sinlamba juga ada olah pernafasan? Kalo ada, untuk apa lagi ya? Kan disyareatkan sekali udah bisa?

Makasih Gan..................


ane coba menjawab separuhnya gan yg ane bold kan.. di Sin Lam Ba ada juga materi pernapasannya gan. ane sebelum masuk ke TD ane diajarkan dulu pernapasannya setelah itu baru masuk ke TD nya dan ampe skg pun pernapasannya setiap latihan pun dilakukan.. klo di syareatkan sekali udah bisa?? maksdnya apa gan?? maksdnya kepekaannya atau gimana??
gitofahmi - 20/12/2011 11:48 PM
#223

Quote:
Original Posted By leosingo
ane coba menjawab separuhnya gan yg ane bold kan.. di Sin Lam Ba ada juga materi pernapasannya gan. ane sebelum masuk ke TD ane diajarkan dulu pernapasannya setelah itu baru masuk ke TD nya dan ampe skg pun pernapasannya setiap latihan pun dilakukan.. klo di syareatkan sekali udah bisa?? maksdnya apa gan?? maksdnya kepekaannya atau gimana??


Maksud ane yang ini Gan:

Quote:
Original Posted By wong sadar
supaya ente kagak puyeng gan..begini..yg paling penting itu memang saat pensyariatan pertama...itu menyatakan dia sudah dibuka td nya.
nah..adalagi aturan perguruan...berdasarkan tradisi...7x bukaan/pensyariatan...yg ke 7 itu adalah di syariatkan oleh sesepuh...ini metode minimal standard perawatannya begitu gan..jangan protes ke ane dong..protes sono ke pengurusnya langsung lha wong mereka yg bikin aturannya begitu..ha.ha.ha.D
nah...yg ke 8 dst. itu diserahkan lagi ke perawatnya...utk terus me rawatnya..
ngga jarang gan..ada anggota yg baru dibuka satu kali...lalu langsung ngilang..biasa turun gunung...alias praktek pembuktian..lalu bertahun tahun kemudian balik lagi ke perguruan dg membawa cerita cerita yg bikin takjub...nah..itu berarti bukaan pertama itu saja sudah cukup...namun kalau mau ikut aturan perguruan minimal harus 7 kali..gitu gan...
ha..ha.ha..
by the way...shakehand2 lg


Pernafasan itu gunanya buat bangkitin tenaga dalam juga?
Katanya bangkitin tenaga dalam pake pensyareatan?
Jadi, mana yang benar nih? Atau sama gak pernafasan dengan tenaga dalam?

Ane masih bingung, untuk membangkitkan tenaga dalam itu pakai pernafasan atau cukup disyareatkan aja?
bangkeng - 21/12/2011 07:10 AM
#224

Quote:
Original Posted By Shadriq
[QUOTE=bangkeng;587527335]

Ane mau tambahin nich penjelasan ane yg sebelumnya...gan temen ente itu dari cabang mana? masalahnya begini gan,banyak orang yg ngaku2 pelatih tapi sebenarnya ilmunya masih cetekcapedes banyak juga orang yg ngaku2 deket ama pak harun atau juga banyak ngaku2 udah jadi perawat sin lam ba...saya tahu karena dari tahun 96 sampai sekarang saya salah satu pengurus pusat(Ketua Bidang Persilatan/Olah raga Prestasi) jadi saya tahu persis orang2 Sin Lam Ba..Contoh Kasus spt yg ada di Thread ini,(maaf)ada yg berani buka pelatihan TD Sin Lam Ba,padahal orang itu belum resmi masuk anggota Sin Lam Ba,dan pelatihnya juga baru masuk jadi anggota sin lam Ba cabang .......Pengurus bukannya melarang pelatihan tsb,yang ditakutkan kalo terjadi hal2 yg tidak di inginkan siapa yg mau bertanggung jawab dan pasti yg dirugikan itu nama baik Sin Lam Ba.

banyak orang ingin belajar TD Sin Lam Ba secara instan,latihan pun tidak pernah cuma sekedar syareat!!!padahal untuk mendapatkan ilmu Sin Lam Ba butuh latihan, butuh waktu,butuh kesabaran dan tentunya butuh pengorbanan.mereka tidak belajar Silatnya padahal Jurus Peninggalan Alm Pak toha sangat bagus untuk Bela Diri.
Alhamdulillah sampai sekarang ane masih terus menggali dan mengkaji Ilmu Sin Lam Ba baik TD ataupun Silatnya.


kejadiannya dah lama gan, dia di kerubutin taon 93/94/95 an, rada lupa taon pastinya, soal nglatihnya ane liat dia mulai nglatih taon 90/91 an. tuh cabang besar gan, waktu peresmian babe n p tata juga hadir, juga di hadiri cabang2 laen n ente klo gak salah ikut demo silatnye Yb ane gak mau sebut nama cabangnye gan, pan nyang apes cuman individu salah satu pelatih aje\)b ane tau kerna ane nonton tuh demo n peresmiannye

Quote:
Original Posted By leosingo
[QUOTE=Shadriq;587912787]

betul bgt bang ahmad... belajar ilmu Sin Lam Ba butuh kesabaran dalam menimbanya contohnya pak toha ketika bjr ilmu ini ke pah H. Oddo. beliau menunggu selama 2 taun lebih baru dikasih ilmu ini..



bener banget gan, sabar, dan sholat jadi pakaian \) palagi nimba ilmu gak ada tamatnyeiloveindonesias
bangkeng - 21/12/2011 07:20 AM
#225

Quote:
Original Posted By Shadriq
[QUOTE=bangkeng;587527335]
Ane mau tambahin nich penjelasan ane yg sebelumnya...gan temen ente itu dari cabang mana? masalahnya begini gan,banyak orang yg ngaku2 pelatih tapi sebenarnya ilmunya masih cetekcapedes banyak juga orang yg ngaku2 deket ama pak harun atau juga banyak ngaku2 udah jadi perawat sin lam ba...saya tahu karena dari tahun 96 sampai sekarang saya salah satu pengurus pusat(Ketua Bidang Persilatan/Olah raga Prestasi) jadi saya tahu persis orang2 Sin Lam Ba..Contoh Kasus spt yg ada di Thread ini,(maaf)ada yg berani buka pelatihan TD Sin Lam Ba,padahal orang itu belum resmi masuk anggota Sin Lam Ba,dan pelatihnya juga baru masuk jadi anggota sin lam Ba cabang .......Pengurus bukannya melarang pelatihan tsb,yang ditakutkan kalo terjadi hal2 yg tidak di inginkan siapa yg mau bertanggung jawab dan pasti yg dirugikan itu nama baik Sin Lam Ba.

banyak orang ingin belajar TD Sin Lam Ba secara instan,latihan pun tidak pernah cuma sekedar syareat!!!padahal untuk mendapatkan ilmu Sin Lam Ba butuh latihan, butuh waktu,butuh kesabaran dan tentunya butuh pengorbanan.mereka tidak belajar Silatnya padahal Jurus Peninggalan Alm Pak toha sangat bagus untuk Bela Diri.
Alhamdulillah sampai sekarang ane masih terus menggali dan mengkaji Ilmu Sin Lam Ba baik TD ataupun Silatnya.


kejadiannye dah lama, taon 94/95 an, die ane liat taon 90/91 an dah nglatih. jadi paling gak die dah 4-5 taon latian.

cabangnye dulu cabang besar gan, peresmiannye ane nonton, di hadiri langsung oleh babe dll, keknya klo gak salah ente ikut demo silatnye. nama cabangnya gak usah di sebut, nyang apes ape kesalahanan pan cuman individu salah satu pelatih \)bYb

Quote:
Original Posted By leosingo
[QUOTE=Shadriq;587912787]

betul bgt bang ahmad... belajar ilmu Sin Lam Ba butuh kesabaran dalam menimbanya contohnya pak toha ketika bjr ilmu ini ke pah H. Oddo. beliau menunggu selama 2 taun lebih baru dikasih ilmu ini..



bener ente gan, jadikan sabar n sholat jadi pakaian. soal nimba ilmu mah gak ada berentinye, ampe gak ade napas. ntu pituah sesepuhiloveindonesias
bandit12 - 21/12/2011 11:02 AM
#226

di pekanbru riau ada ga ya ???
Shadriq - 21/12/2011 01:48 PM
#227

Quote:
Original Posted By gitofahmi
Maksud ane yang ini Gan:



Pernafasan itu gunanya buat bangkitin tenaga dalam juga?
Katanya bangkitin tenaga dalam pake pensyareatan?
Jadi, mana yang benar nih? Atau sama gak pernafasan dengan tenaga dalam?

Ane masih bingung, untuk membangkitkan tenaga dalam itu pakai pernafasan atau cukup disyareatkan aja?


Pernafasan yg ada di Sin Lam Ba bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh serta untuk menambah Power pukulan, tendangan dan berguna untuk tahan pukul..Sedangkan untuk mendapatkan TD harus melalui pensyareatan yg hanya bisa di lakukan oleh sesepuh dan perawat..dan itu bukan satu kali tapi tujuh kali (ketentuan itu sudah ada sejak Zaman Alm Pak Toha Bin Siing) masalah ichwan/Achwat (sebutan Anggota Sin Lam Ba) bisa menggunakan TDnya walau dia baru di syareat 1 X,syukur alhamdulillah

Video Hasil Olah Nafas Sin Lam Ba http://www.youtube.com/watch?v=O_RaBgfI7ec

video Hasil Proses pensyareatan http://www.youtube.com/watch?v=U9rvMM-ma6I
shakehand2
leosingo - 21/12/2011 05:08 PM
#228

Quote:
Original Posted By bandit12
di pekanbru riau ada ga ya ???


ente dari pekan baru gan? ane juga tpi skg di bdg. setau ane di pekanbaru blum ada lg. adanya di padang
bandit12 - 22/12/2011 10:02 AM
#229

Quote:
Original Posted By leosingo


ente dari pekan baru gan? ane juga tpi skg di bdg. setau ane di pekanbaru blum ada lg. adanya di padang


iya gan ane sekarang di pku susah cr perguruan aemacam al hikmah , sin lam ba budi suci dll lo ada chanel lah gan hehehe P.S.  Sin Lam Ba
leosingo - 22/12/2011 10:17 AM
#230

Quote:
Original Posted By bandit12
iya gan ane sekarang di pku susah cr perguruan aemacam al hikmah , sin lam ba budi suci dll lo ada chanel lah gan hehehe P.S.  Sin Lam Ba


emang susah gan disana.. klo chanel semacam perguruan al-hikmah, budi suci, maupun Sin lam ba disana ane g ada gan.. klo Sin lam ba sendiri lum ada disana gan..
Shadriq - 22/12/2011 11:13 AM
#231

Quote:
Original Posted By leosingo
emang susah gan disana.. klo chanel semacam perguruan al-hikmah, budi suci, maupun Sin lam ba disana ane g ada gan.. klo Sin lam ba sendiri lum ada disana gan..


Ada di batam..Lihat daftar perawat a/n Budiman danusaputra
leosingo - 22/12/2011 03:41 PM
#232

Quote:
Original Posted By bandit12
di pekanbru riau ada ga ya ???


Quote:
Original Posted By Shadriq
Ada di batam..Lihat daftar perawat a/n Budiman danusaputra
gitofahmi - 24/12/2011 11:11 PM
#233
Sundul
sundulgans

Sepi amat Gan.... sundul dulu ahhhh di malam minggu !
leosingo - 25/12/2011 12:17 PM
#234

Quote:
Original Posted By gitofahmi
sundulgans

Sepi amat Gan.... sundul dulu ahhhh di malam minggu !


salam bang.. shakehand2. ea ni bang lagi sepi thread nya.. bang share pengalamannya awal ikut sin lam ba bang...D
mukameqi - 25/12/2011 10:56 PM
#235

biar ada bahan,
mohon dishare cara untuk mendeteksi suatu benda/tempat/orang
mempunyai energy ataupun khodam di dalamnya.
Shadriq - 26/12/2011 08:04 PM
#236

Quote:
Original Posted By mukameqi
biar ada bahan,
mohon dishare cara untuk mendeteksi suatu benda/tempat/orang
mempunyai energy ataupun khodam di dalamnya.


Harus Latihan kepekaan/getaran dulu,gan!!!!
leosingo - 26/12/2011 11:05 PM
#237

Quote:
Original Posted By Shadriq
Harus Latihan kepekaan/getaran dulu,gan!!!!


bang. gimana cara melatih kepekaan yg baik dan cepat???
leosingo - 27/12/2011 08:34 PM
#238

wah sepi nih dalam minggu2 ini... abg2 Sin Lam Ba bisa share bagaimana pengobatan melalaui ilmu Sin Lam Ba
mukameqi - 28/12/2011 11:25 PM
#239

sup2:sup2:sup2:
gitofahmi - 01/01/2012 09:27 AM
#240
Selamat Tahun Baru
Selamat Tahun Baru Agan-agan Sin Lam Ba semua ...

Semoga tahun ini kita mendapatkan kesuksesan jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya....

Salam ....!
Page 12 of 22 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba