Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba
Total Views: 15400 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 15 of 22 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›

b0bb13 - 22/02/2012 12:29 AM
#281

keren dah. moga2 bisa terkenal sampe luar negeri...
leosingo - 23/02/2012 06:18 AM
#282

Quote:
Original Posted By alfathxivix
gan di sin lam baa, tenaga dalamnya bisa utk kesehatan / penyembuhan penyakit ga?


gan pertanyaan ente sudah ditanyakan sama agan yg lain.. dibawah ini insya allah menjawab pertanyaan agan..

Quote:
Original Posted By leosingo
ane coba bantu dikit untuk menjawab pertanyaan agan, ilmu Sin Lam Ba bisa dipergunakan untuk pengobatan baek pengobatan medis maupun non medis.. biasa nya pengobatan tu salah satu kelebihan dari ilmu Sin lam Ba. insya allah ntar ada yg akan membantu menjawabnya, yg lebih kompeten. terima kasih


Quote:
Original Posted By irwan_PMBI
Insya Allah bisa bang, kalo berlatih TD di perguruan manapun sepertinya ada aplikasi untuk pengobatannya.
jika ikut sinlamba sepertinya harus mengikuti kurikulum, karena dikhawatirkan nanti ilmunya menyimpang terpecah2, seperti yg terjadi di sinlamba saat ini di daerah2 banyak varian dari perguruan TD yg namanya ada embel2 sinlamba, tetapi keilmuannya aneh2.
hal ini mungkin bisa disiasati dgn porsi latihannya yg di atur.

kang leo, bakar menyan dulu buat manggil bang ahmad, bang alidin,bang anto, bang buyung, dkk. ngakaks
zilad - 24/02/2012 03:09 PM
#283

SORE encang encing abang abang sekalian semuanya pecinta sin lam ba ^_^

ijin mau kasih testimoni ni buat ps sin lam ba,

sin lam ba menurut ane peguruan silat yg punya pengetahuan beladiri yg unik. nah yg ane mw komentarin saat ini adalah untuk TD dulu...

di indonesia ini gudang nya belajar ilmu tenaga dalam,pernapasan dan sejenisnya. dan banyak juga perguruan yg go international,mulai dari perguruan yang berasal dari jawa tengah,jawa timur,jawa barat,sumatra dll.
kebetulan ane suka liat,diskusi atau bahkan ikut masuk jd anggota.
tapi menurut sedikit pengalaman saya, hanya beberapa yg mengajarkan kepada murid-muridnya ilmu silat,tenaga dalam dan juga ilmu AGAMA. belajar bela diri tenaga dalam butuh usaha keringat,tenaga dan waktu yg tidak singkat tapi dengan kesabaran buat ngelakuin itu semua,peserta perguruan tenaga dalam pada umumnya bisa merasakan, mengolah apalagi setelah melewati berbulan-bulan dan di buka aliran TD nya.

tapi pertanyaan balik lagi muncul dalam hati , apakah tenaga dalam yg didapat setelah mengolahnya ini berfungsi dan bisa di aplikasikan dalam kehidupan sosial,seperti mengobati orang kesurupan atau bahkan mentalin orang yg niat jahat sama kite???

nah di sin lam ba ,peserta diajarkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang maha kuasa supaya lebih tawakal dan yakin akan segala kebesaranNyaa.
dengan wirid yang mana mengagungkan nama Allah , dengan ayat yg mana berasal dari kitab suci Al quran

bukan supaya atau karena demi tenaga dalam

tapi karena menurut ane, tenaga dalam seseorang akan besar karena dia rajin latihan, TAPI tenaga dalam seseorang akan berfungsi dan bekerja di kehidupan masyarakat semata-mata karena ijin ALLAH.

"bukankah tidak ada sebutir pasir pun yang bergerak atas ijin Allah"


jadi mari semua anggota sin lam ba, berlomba-lomba mendekatkan diri kpd Sang Pencipta,agar kita selalu senantiasa dibawah perlindunganNya dan menjadi orang-orang yg beruntung. Amin


mohon maaf sebelumnya,silahkan dikoreksi jika ada yg mengganjal dihati

wasalaaaamm .....
irwan_PMBI - 25/02/2012 01:18 PM
#284

zundull doloo gann....
thrashbanger - 28/02/2012 08:37 AM
#285

martial arts memang olahraga yg plg ane sukai gan..
dulu ane sempet ikut ekstrakurikuler Wushu pas SMP.
tp skrg umur udh 21 nih gan, kadang ane ragu terlalu tua ga ya utk memulai menggeluti martial arts umur segini gan? hehe..
krn tujuan ane untuk serius nih gan ikut sin lam ba. ga mau setengah2 hehe

dan oiya gan, area latihan sinlimba cabang pondok cabe dmn ya gan?
leosingo - 28/02/2012 09:50 PM
#286

Quote:
Original Posted By thrashbanger
martial arts memang olahraga yg plg ane sukai gan..
dulu ane sempet ikut ekstrakurikuler Wushu pas SMP.
tp skrg umur udh 21 nih gan, kadang ane ragu terlalu tua ga ya utk memulai menggeluti martial arts umur segini gan? hehe..
krn tujuan ane untuk serius nih gan ikut sin lam ba. ga mau setengah2 hehe

dan oiya gan, area latihan sinlimba cabang pondok cabe dmn ya gan?


selamat bergabung gan di thread ini.. sin lam ba cab pondok cabe ada kayaknya gan, coba liat di page one alamat para perawat sin lam ba.. insya allah bisa membantu
irwan_PMBI - 29/02/2012 01:58 PM
#287

Quote:
Original Posted By thrashbanger
martial arts memang olahraga yg plg ane sukai gan..
dulu ane sempet ikut ekstrakurikuler Wushu pas SMP.
tp skrg umur udh 21 nih gan, kadang ane ragu terlalu tua ga ya utk memulai menggeluti martial arts umur segini gan? hehe..
krn tujuan ane untuk serius nih gan ikut sin lam ba. ga mau setengah2 hehe

dan oiya gan, area latihan sinlimba cabang pondok cabe dmn ya gan?


ane juga 30 thn baru ikutan SLB gan D
bareng ane aja di tebet gan, ane juga rumah di ciputat/pamulang.
irwan_PMBI - 05/03/2012 12:26 AM
#288

Alhamdulillah, pada latihan di sahid kemarin ada agan dari kaskus yang ingin berlatih sinlamba.
semoga makin banyak kaskuser yang ikutan berlatih.
leosingo - 08/03/2012 10:36 AM
#289

Quote:
Original Posted By irwan_PMBI
Alhamdulillah, pada latihan di sahid kemarin ada agan dari kaskus yang ingin berlatih sinlamba.
semoga makin banyak kaskuser yang ikutan berlatih.


wah mantap bang.. semoga tambah jaya Sin Lam Ba
eskrimadorman - 08/03/2012 11:58 AM
#290
TD Memang Benar Benar Ada, Saya Sudah Membuktikannya!!!
TD Memang Benar Benar Ada, Saya Sudah Membuktikannya!!!
leosingo - 10/03/2012 06:11 AM
#291

Quote:
Original Posted By eskrimadorman
TD Memang Benar Benar Ada, Saya Sudah Membuktikannya!!!


TD emang ada gan. TD kan membangkit kan energi yang ada di dalam tubuh secara terkontrol dan dapat disadari. sebagai buktinya secara nyata, kita bisa berjalan atau bergerak kan menggunakan energi, klo tidak ada energi maka kita tidak bisa mengapa2 in. seperti orang koma, klo orang koma kan tubuhnya dikejutkan dengan energi listrik supaya energi yg ditubuh orang tersebut bisa mengalir lagi dan bergerak lagi.
leosingo - 16/03/2012 07:52 AM
#292
Dath & Nath
Daht itu hasil olah tubuh. ia bisa didapatkan dengan cara latihan yg rutin dan benar (mengenai hal ini memang tidak bisa dilakukan asal2an, hrs dilatih oleh seorang pembimbing yg tepat).

Sedangkan Naht itu bukan murni hasil olah tubuh. biasanya tanpa bersusah payah seorang bisa mendapatkan tenaga luar biasa dalam waktu singkat. semisal ilmu isian.. zikir2 yg menimbulkan kekuatan (bantuan setan)..

Lalu tentang Dingin & Panas itu hanya istilah saja. sepertinya istilah itu utk memberikan pendekatan pemahaman pada murid yaitu Tentang latihan yg biasa dilakukan ketika murid berlatih di udara panas (siang hari) ia bakal mendapat daht panas. krn hawa (cuaca lingkungan tempat berlatih) panas siang hari, udara(nafas) yg masuk dlm tubuh juga menjadi panas.
sedangkan daht dingin sebaliknya. bila murid berlatih seperti biasa dan dilakukan saat hawa dingin (malam hari) akan menghasilkan daht dingin. hal ini juga krn udara(nafas) yg masuk dlm tubuh cenderung dingin.

Adapun gerakan-gerakan khusus pembangkit daht, sy fikir itu hanya gerakan utk menstimulus daht saja. yg mana sudah dikaji oleh byk guru. dan gerakan tsb lah yg paling efektif membangkitkan tenaga(daht).

Daht Bukan Hanya Ada Thifan&Syufu; (krn ke2 beladiri ini juga merupakan gabungan dari byk beladiri sblmnya). so pasti silat, kungfu, dll juga mampu menghasilkan daht.

TAPI bagi anda yg muslim Ilmu Thifan&Syufu; itu sudah cukup memberikan kenyamanan & efektifitas tinggi dalam berlatih daht. disamping itu byk para pendahulu telah membersihkan ilmu ini dari hal2 yg berbau syirik, dan hal lain yg bertentangan dengan agama islam.

Kembali mengenai Daht. ia merupakan tenaga murni(individu) yg dilatih sedemikian rupa (terus menerus bisa ditingkatkan seiring peningkatan fisik seorang) bila fisik drop, daht juga akan turun. tidak ada unsur magic disana. krn dia bukan tenaga pinjaman (dari jin yg mana ketika seorang sakit tenaga luarbiasa masih tetap stabil).

*) copas dari group Sin Lam Ba FB
leosingo - 16/03/2012 07:57 AM
#293

Berbahagialah ikhwan2 Sin Lam Ba bhwasannya Tenaga Dalam Sin lam Ba pertama yg diberikan adlah Tenaga Dalam keimanan atw yg bersumber kpd Sang Ilahi dimana Tenaga Dalam ini milik Allah SWT, yg mempelajarinya hrs tetap berpegang teguh kpd ajaran Agama Islam agar tdk tergelincir dgn gangguan2 Jin & dkknya ....setelah baru ada yg namanya pelajaran Tenaga Dalam hawa Murni sperti Thifan pok han, yg dlm pelarannya nya hrs diimbangi dgn keimanan pula krn bisa tergelincir kdlm "kesombongan" krn membanggakan kekuatan diri sendiri tnpa memprdalm kekuatanm bathin yg bersumber dari Allah....buktikan saja orang2 yg baru belajar bisa memecahkan dragon, besi kikir, balok es, cor beton dsb. ..biasanya timbul rasa percaya diri berlebih ....Untuk itu berhati-hatilah ikhwan/akhwat yg jg memplajari teknik pernafsan utk kekuatan diri/meningkatkn power dgn aplikasi pemecahan benda.....Kesimpulannya : SIN LAM BA sudah LENGKAP pelajarannya, ada Tenaga Dalam ada Tenaga Luar/Fisik, skarang Bagaimna kita menyingkapi dan meningkatkan pelajarann Sin Lam Ba tsb...????Berkonsultasilah dan brkomunuikasilah dgn pelatih2nya, klau merasa kurang hubngi Pelatih di Jakarta .....

*) copas dari group Sin Lam Ba
idamokta - 16/03/2012 09:54 AM
#294

wah ada pencerahan nih, mantap gan
argalvcky - 18/03/2012 06:36 PM
#295

. : yah , dSMG m,n gan ??
BathinPutih - 18/03/2012 06:53 PM
#296
Ilmu Haq
Sobat, qlo mau fokus di Ilmu Hikmah/TD/Supranaturalnya gimana?
Bisa kasih referensi..??
leosingo - 19/03/2012 05:54 AM
#297

Quote:
Original Posted By argalvcky
. : yah , dSMG m,n gan ??


yg di bold tu apa maksdnya gan???

Quote:
Original Posted By BathinPutih
Sobat, qlo mau fokus di Ilmu Hikmah/TD/Supranaturalnya gimana?
Bisa kasih referensi..??


referensi gimana gan??? insya allah di Sin Lam Ba sudah termasuk ke semuanya... silakan bergabung gan
irwan_PMBI - 21/03/2012 01:37 AM
#298

sundulan tengah malam...
BathinPutih - 21/03/2012 09:27 PM
#299
Info dong
Quote:
Original Posted By leosingo


yg di bold tu apa maksdnya gan???



referensi gimana gan??? insya allah di Sin Lam Ba sudah termasuk ke semuanya... silakan bergabung gan


Semua termasuk,Supranatural?
Boleh saya mampir ke Sesepuhnya?
Bisa beritahu saya dimana??
leosingo - 22/03/2012 06:07 AM
#300

Quote:
Original Posted By BathinPutih


Semua termasuk,Supranatural?
Boleh saya mampir ke Sesepuhnya?
Bisa beritahu saya dimana??


untuk alamat ada di page one gan. silahkan dilihat alamat para perawat Sin Lam Ba.
Page 15 of 22 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba