Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba
Total Views: 15400 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 19 of 22 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 > 

MetalBeriman - 22/05/2012 11:26 AM
#361

sepi banget ni gan threadnya D
btw ntar ane mau ikut latian yang di tebet jam 8

Sin Lam Ba ada amalan2nya gak sih bang?
leosingo - 22/05/2012 07:20 PM
#362

Quote:
Original Posted By MetalBeriman
sepi banget ni gan threadnya D
btw ntar ane mau ikut latian yang di tebet jam 8

Sin Lam Ba ada amalan2nya gak sih bang?


wah mantap tu bang.. D
Sin Lam Ba sejak kepengurusan pak harun yg berbau amalan telah dihapus bang.. ada zikir2 di Sin Lam Ba tapi tidak wajib untuk diamalkan...
thrashbanger - 22/05/2012 08:26 PM
#363

maap gan agak nyimpang dikid, tapi pasti agan2 senior disini sdh pengalaman didunia tenaga dalam.
mau nanya aja, kalau pengolahan tenaga dalam di Satria Nusantara itu apakah jg sama spt SinLamBa gan?, untuk kegunaan "bela diri" juga, soalnya kan ada tuh yg cm fokus utk kesehatan dan penyembuhan.
MetalBeriman - 23/05/2012 12:14 PM
#364

Quote:
Original Posted By thrashbanger
maap gan agak nyimpang dikid, tapi pasti agan2 senior disini sdh pengalaman didunia tenaga dalam.
mau nanya aja, kalau pengolahan tenaga dalam di Satria Nusantara itu apakah jg sama spt SinLamBa gan?, untuk kegunaan "bela diri" juga, soalnya kan ada tuh yg cm fokus utk kesehatan dan penyembuhan.


Ane belom pernah ikut Satria Nusantara gan. Tapi setau saya SN itu gak main tenaga dalam, dia hanya fokus di pencak silat tanding. CMIIW D
thrashbanger - 23/05/2012 02:37 PM
#365

Quote:
Original Posted By MetalBeriman
Ane belom pernah ikut Satria Nusantara gan. Tapi setau saya SN itu gak main tenaga dalam, dia hanya fokus di pencak silat tanding. CMIIW D

oh justru SN kgk ada silat fisik-fisikan gan D.
dulu temennya bapak ane pernah ikut satria nusantara, itu latihan pernapasan-pernapasan yg disertai kuda-kuda gerakan gt, kayak taichi gt, jd emg focus utk olah tenaga dalam. tp "arah"nya ini yg ingin ane tau, tenaga dalam yg berfokus dalam apa...bela diri kah...kesehatan saja kah..hehe.
MetalBeriman - 24/05/2012 01:19 AM
#366

Quote:
Original Posted By thrashbanger

oh justru SN kgk ada silat fisik-fisikan gan D.
dulu temennya bapak ane pernah ikut satria nusantara, itu latihan pernapasan-pernapasan yg disertai kuda-kuda gerakan gt, kayak taichi gt, jd emg focus utk olah tenaga dalam. tp "arah"nya ini yg ingin ane tau, tenaga dalam yg berfokus dalam apa...bela diri kah...kesehatan saja kah..hehe.


owh gitu gan.
mungkin yang fisik2an itu Satria Muda Nusantara kali ya?
namanya rada2 mirip soalnya.

kalo masalah itu saya gak tau deh.
mungkin agan2 disini punya pengalaman lebih.
leosingo - 24/05/2012 10:15 AM
#367

Quote:
Original Posted By thrashbanger
maap gan agak nyimpang dikid, tapi pasti agan2 senior disini sdh pengalaman didunia tenaga dalam.
mau nanya aja, kalau pengolahan tenaga dalam di Satria Nusantara itu apakah jg sama spt SinLamBa gan?, untuk kegunaan "bela diri" juga, soalnya kan ada tuh yg cm fokus utk kesehatan dan penyembuhan.


Tenaga dalam di SN sama di Sin Lam Ba berbeda ga. dari pengolahannya pun berbeda. di Sin Lam Ba TD nya selalu aktif 24 jam dan di Sin Lam Ba ada kedutan dan SN tidak ada. setau saya SN fokus ke pernapasan gan. Dan biasanya setiap mau jual beli harus tahan nafas dulu. klo di Sin Lam Ba apabila ingin jual beli tidak perlu tahan nafas dulu tuk membangkitkan TD nya.
irwan_PMBI - 24/05/2012 02:25 PM
#368

sinlamba era pak harun ngga diwajibkan wirid2 untuk membangkitkan TD. tapi di varian2 sinlamba yg ada di berbagai daerah masih banyak yg menggunakan amalan2.

yang pencak silat fisik itu satria muda indonesia gan (tapi kl udh tingkat tinggi ngga menutup kemungkinan dikasih ilmu2 metafisiknya juga kali yak...)

SN pure menggunakan pengolahan gerak & nafas untuk membangkitkan TD nya. gerakannya pun banyak menggunakan gesekan pada telapak kaki ke bumi. fokus utamanya ke kesehatan karena melihat pangsa pasar calon anggotanya, namun sebenarnya sangat bisa diaplikasikan ke beladiri dll.
leosingo - 25/05/2012 10:20 AM
#369

Quote:
Original Posted By irwan_PMBI
sinlamba era pak harun ngga diwajibkan wirid2 untuk membangkitkan TD. tapi di varian2 sinlamba yg ada di berbagai daerah masih banyak yg menggunakan amalan2.

yang pencak silat fisik itu satria muda indonesia gan (tapi kl udh tingkat tinggi ngga menutup kemungkinan dikasih ilmu2 metafisiknya juga kali yak...)

SN pure menggunakan pengolahan gerak & nafas untuk membangkitkan TD nya. gerakannya pun banyak menggunakan gesekan pada telapak kaki ke bumi. fokus utamanya ke kesehatan karena melihat pangsa pasar calon anggotanya, namun sebenarnya sangat bisa diaplikasikan ke beladiri dll.


ni dilengkapi lagi ma bang irwan. mantap penjelasannya bang
BathinPutih - 25/05/2012 09:59 PM
#370
Sabtu
Besok sore ada latihan Kang Mas?
irwan_PMBI - 29/05/2012 12:45 PM
#371

Quote:
Original Posted By BathinPutih
Besok sore ada latihan Kang Mas?


nanti malam ada latihan di sekretariat pusat di tebet (tiap selasa malam).
buat yang mau ikutan ditunggu kedatangannya.

kl ngga tau lokasinya janjian aja sama ane
081807738939
metro619 - 30/05/2012 08:11 AM
#372

sebenarnya ane pengen bgt gan daftar Sin Lam Ba, tapi apa daya...ane gak PD nih secara ane GENDUT gini gan ngakak
gimana ntar mau gerak-gerak silat ane ngakak ntr yang ada malah ngerepotin gurunya lg?? hahahaha...
makanya nih ane lg ngurusin badan dulu.

oh iya untuk Sin Lam Ba pondok cabe lokasi pelatihannya dimana, di lapangan gitu bukan? *kyknya pernah liat*
irwan_PMBI - 30/05/2012 10:04 AM
#373

Quote:
Original Posted By metro619
sebenarnya ane pengen bgt gan daftar Sin Lam Ba, tapi apa daya...ane gak PD nih secara ane GENDUT gini gan ngakak
gimana ntar mau gerak-gerak silat ane ngakak ntr yang ada malah ngerepotin gurunya lg?? hahahaha...
makanya nih ane lg ngurusin badan dulu.
oh iya untuk Sin Lam Ba pondok cabe lokasi pelatihannya dimana, di lapangan gitu bukan? *kyknya pernah liat*


gpp gan, latihan silat biar kurus gan hahaha...

pondok cabe kalo ngga salah deket kampus stp sahid yg masuknya lewat jalan kemiri.
leosingo - 01/06/2012 12:45 PM
#374

assalamua'alaikum semuanya.. absen pagi nih..sambil menunggu shalat jumat
metro619 - 04/06/2012 03:45 PM
#375

Quote:
Original Posted By irwan_PMBI
gpp gan, latihan silat biar kurus gan hahaha...

pondok cabe kalo ngga salah deket kampus stp sahid yg masuknya lewat jalan kemiri.

iya gan ini jg sdg dlm proses..hehehe...
di sinlamba satu tingkat sabuknya berapa lama gan?..
metro619 - 04/06/2012 03:46 PM
#376

Quote:
Original Posted By irwan_PMBI
gpp gan, latihan silat biar kurus gan hahaha...

pondok cabe kalo ngga salah deket kampus stp sahid yg masuknya lewat jalan kemiri.

iya gan ini jg sdg dlm proses..hehehe...
di sinlamba satu tingkat sabuknya berapa lama gan?..
irwan_PMBI - 05/06/2012 07:30 PM
#377

Quote:
Original Posted By metro619
iya gan ini jg sdg dlm proses..hehehe...
di sinlamba satu tingkat sabuknya berapa lama gan?..


normalnya sih 6 bulan gan.
tapi ngga pasti jg, tergantung kepengurusan pusat.
leosingo - 06/06/2012 11:39 AM
#378

Dari Bang DIDI (Perawat dan Pewaris SIn Lam Ba)
Dihimbau kepada seruruh anggota perguruan silat Sin Lam Ba, janganlah menafsirkan sendiri2 ilmu yg diajarkan di Sin Lam Ba, sebaiknya silaturrahmi ke Pengurus Pusat perguruan silat Sin Lam Ba di Tebet Jakarta, anda akan tau dan mendapat penjelasan yg jelas mengenai ilmu yg sebenarnya diajarkan di perguruan silat Sin Lam Ba, selama ini ada perawat/guru/pelatih yg tdk paham benar apa yg diajarkan di Sin Lam Ba, sehingga dicampur adukan dgn ilmu di luar perguruan silat Sin Lam Ba dan diajarkan ke muridnya. Hal ini yg menyebabkan kesimpang siuran penyampaian ke publik tentang ilmu yg diajarkan di perguruan silat Sin Lam Ba. Tks.
metro619 - 07/06/2012 09:32 PM
#379

Quote:
Original Posted By irwan_PMBI
normalnya sih 6 bulan gan.
tapi ngga pasti jg, tergantung kepengurusan pusat.

ane klu mau daptar bulan ini tanggung gak gan?, coz katanya sinlamba selama bulan ramadhan ampe lebaran diliburkan ya gan?..yah berarti ane daptarnya mending pas setelah lebaran gan?
irwan_PMBI - 08/06/2012 02:16 PM
#380

Quote:
Original Posted By metro619
ane klu mau daptar bulan ini tanggung gak gan?, coz katanya sinlamba selama bulan ramadhan ampe lebaran diliburkan ya gan?..yah berarti ane daptarnya mending pas setelah lebaran gan?


ramadhan tetap latihan, hanya saja latihannya sore hari dan porsinya menyesuaikan/tidak terlalu berat.
Page 19 of 22 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 > 
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba