Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba
Total Views: 15400 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 22 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›

messatsu - 16/12/2011 09:41 AM
#161

deleted
Shadriq - 16/12/2011 09:50 AM
#162

Quote:
Original Posted By messatsu
kalo ane kaga salah nama jurusnya itu "si muka dua" ya?


yup namanya Jurus Muka Dua.
http://pencaksilat.wordpress.com/2007/03/01/sin-lam-ba/
rajosonang - 16/12/2011 11:45 AM
#163

Wah...ane gak bisa komen lagi kalo soal ruqiyah...soalnya ngaku neh..pemahaman ane masih sangat dangkal....soalnya saya baca begian

http://metafisis.wordpress.com/2011/02/03/merasionalisasi-atraksi-pukulan-jarak-jauh-hoax-tenaga-dala m/

menurut para master gimana?????

(mohon maaf lagi gan......mohon pencerahannya)
messatsu - 16/12/2011 01:09 PM
#164

Quote:
Original Posted By rajosonang
Wah...ane gak bisa komen lagi kalo soal ruqiyah...soalnya ngaku neh..pemahaman ane masih sangat dangkal....soalnya saya baca begian

http://metafisis.wordpress.com/2011/02/03/merasionalisasi-atraksi-pukulan-jarak-jauh-hoax-tenaga-dala m/

menurut para master gimana?????

(mohon maaf lagi gan......mohon pencerahannya)


Gan,kalo ane ga salah, tulisan itu yang nulis namanya Perdana Akhmad. Dia itu orang yg ngakunya pernah belajar tenaga dalam sampe akhirnya dia dia ngerasain yg aneh2 dan waktu di ruqyah dia di diagnosa oleh si peruqyah kalo dia itu ditemplokin jin. Abs itu dia antipati banget sama yg namanya beladiri tenaga dalam sampe2 menuduh secara general kalo semua beladiri tenaga dalam itu pake jin. Nggak rasional kan ? Dia itu musuhan banget sama salah satu LSBD (lembaga seni bela diri) yg mengajarkan TM dan TD (Tenaga Metafisika dan Tenaga Dalam). Maap gan sebelumnya,waktu itu pernah para murid lsbd itu ikut suatu acara ruqyah dan mereka baik2 aja. Ini membuktikan bahwa tenaga dalam yg murni dilatih dgn pernapasan jauh dari pengaruh jin dan sejenisnya. Dan maap lagi,para peruqyah itu rata2 kalo ane bilang itu orang2 sok tau ! Mereka ga bisa ngeliat jin tapi selalu bilang kalo ada jin yg nemplok di badan orang yg diruqyahnya. Kalo umpamanya yg diruqyah itu ga ada pengaruh apa2,mereka bilang kalo jinnya itu kuat. Nonsense kan ?
Kalo berhasil mereka bilang ada jin,kalo ngga mereka bilang jinnya kuat,pas ditanya bisa ngeliat jin nggak,mereka bilang kalo ngeliat jin hukumnya syahadatnya batal.....jadi nggak perlu bisa ngeliat jin untuk ngeruqyah..suatu alasan yang absurd kalo menurut ane.
So gan,kalo agan pengen tau SLB itu pake jin apa nggak,coba aja latihan dulu. Nanti agan liat apakah SLB itu pake jin apa nggak. \)
rajosonang - 16/12/2011 01:19 PM
#165

tapi master...di jaman rasulullah...apa ada sahabat nabi yang bisa melihat jin sesuai dengan kehendaknya?(kapan aja pengen liat jin..ya bisa keliatan).Mungkin itu alasanya mengapa para peruqiyah juga gak perlu bisa liat jin...
(anggap aja penjelasanya sedang dakwah ya master....semoga para master di Beri Rahmat Allah...)
mukameqi - 16/12/2011 01:38 PM
#166

Quote:
Original Posted By messatsu
Gan,kalo ane ga salah, tulisan itu yang nulis namanya Perdana Akhmad. Dia itu orang yg ngakunya pernah belajar tenaga dalam sampe akhirnya dia dia ngerasain yg aneh2 dan waktu di ruqyah dia di diagnosa oleh si peruqyah kalo dia itu ditemplokin jin. Abs itu dia antipati banget sama yg namanya beladiri tenaga dalam sampe2 menuduh secara general kalo semua beladiri tenaga dalam itu pake jin. Nggak rasional kan ? Dia itu musuhan banget sama salah satu LSBD (lembaga seni bela diri) yg mengajarkan TM dan TD (Tenaga Metafisika dan Tenaga Dalam). Maap gan sebelumnya,waktu itu pernah para murid lsbd itu ikut suatu acara ruqyah dan mereka baik2 aja. Ini membuktikan bahwa tenaga dalam yg murni dilatih dgn pernapasan jauh dari pengaruh jin dan sejenisnya. Dan maap lagi,para peruqyah itu rata2 kalo ane bilang itu orang2 sok tau ! Mereka ga bisa ngeliat jin tapi selalu bilang kalo ada jin yg nemplok di badan orang yg diruqyahnya. Kalo umpamanya yg diruqyah itu ga ada pengaruh apa2,mereka bilang kalo jinnya itu kuat. Nonsense kan ?
Kalo berhasil mereka bilang ada jin,kalo ngga mereka bilang jinnya kuat,pas ditanya bisa ngeliat jin nggak,mereka bilang kalo ngeliat jin hukumnya syahadatnya batal.....jadi nggak perlu bisa ngeliat jin untuk ngeruqyah..suatu alasan yang absurd kalo menurut ane.
So gan,kalo agan pengen tau SLB itu pake jin apa nggak,coba aja latihan dulu. Nanti agan liat apakah SLB itu pake jin apa nggak. \)


ane setuju banget sama om ini.
oh ya, LSBD itu namanya HI (Hikmatul Iman).
kebetulan ane dulu pernah nyicipin jg waktu kuliah di Bandung.

buat agan rajasonang,
agan kata siapa di jaman nabi dulu ga ada yg bisa liat jin?
nabi muhammad sendiri, pernah berdialog dgn jin koq.
yg dilarang kan meminta bantuan sama jin toh gan?
pernah ngga agan menelisik lebih dalam kenapa dalam islam ini dilarang, kenapa itu dilarang?
ane pernah dialog dgn kawan non muslim yg lumayan cerdas otaknya, waktu itu ane sempet di skak, krn ane ga bisa jawab pertanyaan dia.
selama ini ane cuma ngerti kalo ini dilarang, itu dilarang, tanpa tau lebih dalam alasan/makna dibalik pelarangan tersebut.
(koq ane jadi ngelantur sih.... sorry kawan2 sekalian. back to topik...)
messatsu - 16/12/2011 01:47 PM
#167

Quote:
Original Posted By rajosonang
tapi master...di jaman rasulullah...apa ada sahabat nabi yang bisa melihat jin sesuai dengan kehendaknya?(kapan aja pengen liat jin..ya bisa keliatan).Mungkin itu alasanya mengapa para peruqiyah juga gak perlu bisa liat jin...
(anggap aja penjelasanya sedang dakwah ya master....semoga para master di Beri Rahmat Allah...)


Sekarang gini deh,kita ga usah mempermasalahkan bisa atau nggak ngeliat jin. Sekarang kita ngomongin kesehatan aja. Dengan berlatih pernapasan / tenaga dalam yang notabenenya itu : tarik napas - tahan - keluarkan napas, energi dalam diri kita menjadi meningkat. Allah memberikan kita tubuh yang sudah dilengkapi oleh potensi yang sangat luar biasa,jika kita mau mengeksplor fisik yg sudah diberikan oleh Allah,ini adalah salah satu bentuk syukur kita akan nikmat-NYA. Dengan berlatih TD,kita akan bisa menggunakannya utk berbagai macam hal,minimal dalam pengobatan utk diri kita dan orang2 yg kita sayangi. Bukankah ini menambah amalan baik kita di mata Allah ? Islam itu berkembang,maka dari itu janganlah di buat jumud. Kalo apa2 dijaman skrg ini kita merujuk ke jaman Rasulullah,ya nggak singkron. Jaman Rasulullah belum ada yg namanya PDA,Notebook,Blackberry dsb. Lalu begitu skrg ada,apakah itu adalah sesuatu yg buruk. Ilmu perang di zaman Rasulullah menggunakan teknik2 perang yg waktu itu ada di wilayah Arab. Sekarang ada karate,taekwondo,jujitsu,kendo dsb,apakah itu bertentangan ?
TD mungkin belum di eksplor di zaman itu,tapi seiring dgn kebutuhan,maka TD dieksplorasi. Begitu gan \)
pendekar_muda - 16/12/2011 02:03 PM
#168

Quote:
Original Posted By rajosonang
tapi master...di jaman rasulullah...apa ada sahabat nabi yang bisa melihat jin sesuai dengan kehendaknya?(kapan aja pengen liat jin..ya bisa keliatan).Mungkin itu alasanya mengapa para peruqiyah juga gak perlu bisa liat jin...
(anggap aja penjelasanya sedang dakwah ya master....semoga para master di Beri Rahmat Allah...)


Kalau saya bisa lihat JEANS
kaskusnewbie10 - 16/12/2011 02:24 PM
#169

Quote:
Original Posted By pendekar_muda
Kalau saya bisa lihat JEANS


sama bang.... shakehand: apalagi yang pake nya igo unyu pasti ane paling cepet deh ngeliat nya.... malu:

@abang sekalian.... kata nya dah ngga mau bahas tentang ruqyah lagi.... D

@rajosonang coba pahami surat dan ayat yang ane tulis kemarin..... D sesuai ngga dengan doktin pemahaman atau argumen yang di berikan para peruqyah.... D shakehand: yah itu pun kalo masih mempercayai al qur'an sebagai kitab suci kita.... D Peace:

@bang Shadriq: lanjut dong bang pembabarannya tentang silat dan TD nya.... D shakehand:
rajosonang - 16/12/2011 02:27 PM
#170

Quote:
Original Posted By messatsu
Sekarang gini deh,kita ga usah mempermasalahkan bisa atau nggak ngeliat jin. Sekarang kita ngomongin kesehatan aja. Dengan berlatih pernapasan / tenaga dalam yang notabenenya itu : tarik napas - tahan - keluarkan napas, energi dalam diri kita menjadi meningkat. Allah memberikan kita tubuh yang sudah dilengkapi oleh potensi yang sangat luar biasa,jika kita mau mengeksplor fisik yg sudah diberikan oleh Allah,ini adalah salah satu bentuk syukur kita akan nikmat-NYA. Dengan berlatih TD,kita akan bisa menggunakannya utk berbagai macam hal,minimal dalam pengobatan utk diri kita dan orang2 yg kita sayangi. Bukankah ini menambah amalan baik kita di mata Allah ? Islam itu berkembang,maka dari itu janganlah di buat jumud. Kalo apa2 dijaman skrg ini kita merujuk ke jaman Rasulullah,ya nggak singkron. Jaman Rasulullah belum ada yg namanya PDA,Notebook,Blackberry dsb. Lalu begitu skrg ada,apakah itu adalah sesuatu yg buruk. Ilmu perang di zaman Rasulullah menggunakan teknik2 perang yg waktu itu ada di wilayah Arab. Sekarang ada karate,taekwondo,jujitsu,kendo dsb,apakah itu bertentangan ?
TD mungkin belum di eksplor di zaman itu,tapi seiring dgn kebutuhan,maka TD dieksplorasi. Begitu gan \)


nah yang ginian masuk ke akal ane yang cetek master...kalo ilmu itu niatnya digunakan untuk menolong sesama...emang gak ada yang salah...
Pohon Jengkol - 16/12/2011 02:28 PM
#171

Quote:
Original Posted By pendekar_muda
Kalau saya bisa lihat JEANS


Di seberang ane malah ada si JEAN mas...D
rajosonang - 16/12/2011 02:34 PM
#172

Quote:
Original Posted By kaskusnewbie10
maaf sekali lagi buat semuanya.... D newbie hanya ingin berdiskusi tidak lebih...

yang ane bold.... menurut pemahaman newbie lebih ke arah person nya....???

dan menurut newbie justru itu lah inti dari semua itu.... D

Dalam al-jin ayat 1-2 di katakan:

Katakanlah (hai Muhammad):`Telah diwahyukan kepadaku bahwasanya telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al quran yang menakjubkan,(QS. 72:1)

(yang) memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seorangpun dengan Tuhan kami,(QS. 72:2)

di ayat itu di katakan bahwa jin telah mendengar kan Al-qur'an dan kemudian mereka beriman.

bukan kah ini berarti jin tidak lah kepanasan dan menjauh.... akan tetapi malah sebalik nya... mereka takjub yang akhir nya mereka beriman. D

nah yang berkembang di masyarakat kita kan berbeda yah.... D

jadi menurut newbie inti nya adalah dari si person itu sendiri, karena pada hakekat nya manusia adalah khalifah fil ard. mungkin ingat akan kisah sahabat umar bin khatab, dimana jin lari terbirit birit hanya melihat nya saja.... D

mohon maaf dan koreksi nya jika newbie yang bodoh ini salah dalam berpendapat.... D shakehand



maaf master...ayat inikan untuk jin...bukan untuk syetan...(jin ama setan sama gak ya..malu)...
rajosonang - 16/12/2011 02:38 PM
#173

Quote:
Original Posted By mukameqi
ane setuju banget sama om ini.
oh ya, LSBD itu namanya HI (Hikmatul Iman).
kebetulan ane dulu pernah nyicipin jg waktu kuliah di Bandung.

buat agan rajasonang,
agan kata siapa di jaman nabi dulu ga ada yg bisa liat jin?
nabi muhammad sendiri, pernah berdialog dgn jin koq.
yg dilarang kan meminta bantuan sama jin toh gan?
pernah ngga agan menelisik lebih dalam kenapa dalam islam ini dilarang, kenapa itu dilarang?
ane pernah dialog dgn kawan non muslim yg lumayan cerdas otaknya, waktu itu ane sempet di skak, krn ane ga bisa jawab pertanyaan dia.
selama ini ane cuma ngerti kalo ini dilarang, itu dilarang, tanpa tau lebih dalam alasan/makna dibalik pelarangan tersebut.
(koq ane jadi ngelantur sih.... sorry kawan2 sekalian. back to topik...)


kalo perbandingannya dengan Rasullulah...ya beda dong master...jangankan jin..malaikat juga Rasullulah bisa ngeliat...tapi sahabat2 rasulullah apa ada yang bisa melihat jin sesuai kehendaknya...bukankah sahabat beliau adalah sebaik2nya umat...( aduuuhhh...cerewet banget sih ane ya...:berbusas

sekali lagi,,....maaf.....
kaskusnewbie10 - 16/12/2011 02:39 PM
#174

Quote:
Original Posted By rajosonang
maaf master...ayat inikan untuk jin...bukan untuk syetan...(jin ama setan sama gak ya..malu)...


lihat surat annas....setan terdiri dari jin dan manusia.... malu: shakehand:
Shadriq - 16/12/2011 02:49 PM
#175

Quote:
Original Posted By rajosonang
nah yang ginian masuk ke akal ane yang cetek master...kalo ilmu itu niatnya digunakan untuk menolong sesama...emang gak ada yang salah...


makanya kalo mau tahu sin lam ba yg sesungguhnya datang ke tempat ane ngelatih di Kampus Universitas Sahid jln Prof dr Soepomo No 84 Tebet setiap hari sabtu Jam 15.30 WIB..ente liat tuch cara sin lam ba latihan..apa pake jin atau tidak!!!jangan pernah kita berburuk sangka dulu sebelum kita kenal lebih jauh!!!
Pohon Jengkol - 16/12/2011 02:59 PM
#176

Quote:
Original Posted By Shadriq
yup namanya Jurus Muka Dua.
http://pencaksilat.wordpress.com/2007/03/01/sin-lam-ba/


Muka Dua entu jurus tangan kosong ape golok sih bang? ane pernah lihat Muke Dua nyang golok kayanye pas masih piyek...bener gak tuh?
pendekar_muda - 16/12/2011 02:59 PM
#177

Quote:
Original Posted By rajosonang
kalo perbandingannya dengan Rasullulah...ya beda dong master...jangankan jin..malaikat juga Rasullulah bisa ngeliat...tapi sahabat2 rasulullah apa ada yang bisa melihat jin sesuai kehendaknya...bukankah sahabat beliau adalah sebaik2nya umat...( aduuuhhh...cerewet banget sih ane ya...:berbusas

sekali lagi,,....maaf.....
tenshin_shoden - 16/12/2011 02:59 PM
#178

apa kabar rekan2 semua,
Bro Shadriq lama tak berjumpa,hehehe
Betul saya murid Langsung Alm. Bpk. Harun Ahmad
dan betul Bro Shadriq sering main kerumah saya, waktu itu saya culun, eh sampe sekarang masih culun

saya pulang dari Australia bawa oleh2 dan hadiah rokok kesukaan Alm. yaitu Bensin and Hedges atau dulu dikenal dgn nama 555, tapi saya dapat beritu duka dari Aa, yaitu Bapak sudah tiada.

sejak itu saya tinggalkan silat.

Banyak memori yang saya bisa share dgn rekan2 disini, karena saat itu saya SMA dan banyak cerita hingga masuk kuliah.

saya kangen tuh nasi tongkolnya
saya pertama kali belajar kotek juga dari beliau

Insya Allah kita kumpul2 lagi bersama rekan2 Sin lam Ba
Shadriq - 16/12/2011 03:06 PM
#179

Quote:
Original Posted By Pohon Jengkol
Muka Dua entu jurus tangan kosong ape golok sih bang? ane pernah lihat Muke Dua nyang golok kayanye pas masih piyek...bener gak tuh?


semuanya 13 jurus......9 jurus tangan kosong,4 jurus golok..Kemaren ane ama cang rauf ngelatih orang belande..di latihan itu cang rauf ngebongkar abis aplikasi jurus muka duanya..ternyata memang mantab banget!!! baru kali ini ane jatuh bangun ngeladenin aplikasi jurus yg di praktekin ama cang rauf.
Nb..Ga semua murid Sin Lam Ba di ajarin jurus2 muka dua ama cang rauf apalagi sampai di bongkar abis aplikasinya.
Shadriq - 16/12/2011 03:12 PM
#180

Quote:
Original Posted By tenshin_shoden
apa kabar rekan2 semua,
Bro Shadriq lama tak berjumpa,hehehe
Betul saya murid Langsung Alm. Bpk. Harun Ahmad
dan betul Bro Shadriq sering main kerumah saya, waktu itu saya culun, eh sampe sekarang masih culun

saya pulang dari Australia bawa oleh2 dan hadiah rokok kesukaan Alm. yaitu Bensin and Hedges atau dulu dikenal dgn nama 555, tapi saya dapat beritu duka dari Aa, yaitu Bapak sudah tiada.

sejak itu saya tinggalkan silat.

Banyak memori yang saya bisa share dgn rekan2 disini, karena saat itu saya SMA dan banyak cerita hingga masuk kuliah.

saya kangen tuh nasi tongkolnya
saya pertama kali belajar kotek juga dari beliau

Insya Allah kita kumpul2 lagi bersama rekan2 Sin lam Ba


hahahaha ane memang lost contact ame ente,wan..bagusnya ada yg kasih tahu ttg ente di forum ini...banyak juga temen yg ga tahu kemana rimbanya kayak chusnu,yayang,rinaldi (genk dari SMA 8)... memang banyak kenangan ama ente...ok nanti kalo ada acra sin lam ba ane pasti undang ente.
Page 9 of 22 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > P.S. Sin Lam Ba