YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > TIPS Memperbaiki Kualitas dan Gaya Bicara saat Presentasi
Total Views: 23712 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 15 of 36 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›

rigablackair - 24/05/2012 12:14 AM
#281

wiuh tip"nya manteb dah gan :matabelo
bener tuh
imanloveinter - 24/05/2012 12:18 AM
#282

wah tips yg ane cari cari nih gan

ane klo presentasi masih rada gugup n gk tenang ,,

nice share gan
phaeton - 24/05/2012 12:19 AM
#283

biasakan berpikir dulu sebelum bicara sehingga bicara tidak terputus2 gan...D
baggio93 - 24/05/2012 12:20 AM
#284

kadang klo lg presentasi secara ga sadar ane kepingin buru2 selesai... sehingga ngomongnya buru2 dan jadi ga jelas malus

padahal awalnya ingin bicara secara slow capedes

apa itu krn kita gugup ya?
feelthebreak - 24/05/2012 12:24 AM
#285

nice tips gan,keep posting thumbup:
ntar ane coba deh ngacir:
nokilo - 24/05/2012 12:26 AM
#286

langsung ane praktekin gan...di meeting tar nih
feelthebreak - 24/05/2012 12:26 AM
#287

nice tips gan,ntar ane coba deh thumbup:
mynameissued - 24/05/2012 12:29 AM
#288

mungkin satu lagi gan, senyum \)...hehe
Darmalfc - 24/05/2012 12:30 AM
#289

Agak OOT ni om tapi lumayan ada hubungannya sama presentasi. Peace:
Ane ada keterbatasan sama 'perbendaharaan kata', padahal perbendaharaan kata kan penting dalam sebuah interaksi. Cara yang paling baik untuk bisa menambah perbendaharaan kata tu bijimane om?
mynameissued - 24/05/2012 12:30 AM
#290

mungkin satu lagi gan, senyum \)...hehe
caid17 - 24/05/2012 12:32 AM
#291

biasanya klo ane mw presentasi tarik nafas dulu gan..
biar gak gugup...
eardrums - 24/05/2012 12:34 AM
#292

Yang juga penting gan
slide presentasi klo bisa segokil mungkin
tentunya "gokil" yg sesuai dengan tempat,suasana dan konteks presentasi.
kiosHP. - 24/05/2012 12:35 AM
#293

Soegija

TIPS Memperbaiki Kualitas dan Gaya Bicara saat Presentasi

TIPS Memperbaiki Kualitas dan Gaya Bicara saat Presentasi

Trailer :
[youtube]k55p6RiUzvk[/youtube]

Beberapa hari ini sempat tersiar kabar di dunia maya dan Blackberry Messenger (BBM) mengenai pemboikotan penayangan film Soegija yang dianggap bisa mempengaruhi keimanan seseorang. Menanggapi hal tersebut pihak Puskat Pictures menegaskan, kalau kabar itu hanyalah rumor belaka karena film Soegija bertemakan tentang kemanusiaan dan bukan mengenai suatu ajaran agama tertentu.

Film Soegija diadaptasi dari tokoh bangsa sekaligus uskup pribumi pertama di Indonesia yang bernama Mgr. Albertus Soegijapranata. Namun, film yang digarap oleh sutradara Garin Nugroho tersebut bukanlah sebuah biopic melainkan visi dan renungan kemanusiaan yang terjadi di tahun 1940 hingga 1949.

"Film ini sama sekali tidak mengandung unsur Kristenisasi dan sebagainya. Umat Muslim yang sudah menyaksikan film ini menyatakan kalau film tersebut adalah tentang kemanusiaan. Albertus Soegijapranata adalah pahlawan bangsa yang diakui oleh Presiden Soekarno, kita sering melewati nama jalannya yang ada di kawasan Kemayoran tapi kita nggak tahu dia siapa," ujar Benny selaku tim pemasaran Puskat saat Media Gathering film Soegija di hotel Gran Melia, Jakarta Selatan.

"Soegija disini adalah sosok pahlawan Nasional bukan sebagai tokoh Katoliknya," tambahnya.

Hingga saat ini jadwal penayangan film Soegija di bioskop masih sesuai rencana yaitu pada tanggal 7 Juni 2012 dan tidak akan berubah hanya karena rumor via jejaring sosial. Bagi Puskat Pictures, film Soegija layak ditonton karena memiliki nilai-nilai Pancasila yang terkandung di dalamnya.

"Film ini menunjukkan kita bagaimana caranya hidup berbangsa dan bernegara. Ini adalah tentang Pancasila yang mengajarkan kesatuan dan kerakyatan. Ini bukan sebagai langkah awal untuk buat film mengenai Katolik, tapi kedepannya kita ingin buat film tentang para tokoh bangsa," ucap Benny.

Butet Kartaredjasa selaku salah satu pemain di film Soegija juga ikut berkomentar mengenai isu pemboikotan layar lebar tersebut karena dianggap menyebarkan ajaran agama tertentu, "Di Twitter itu orang terlalu jadi paranoid, masa gara-gara film seseorang bisa berubah keimanan, buat saya itu konyol. Lebih baik gosip itu saya anggap sebagai promosi gratisan saja." ujar Butet

Source:
http://www.21cineplex.com/slowmotion/tanggapan-film-soegija-mengenai-isu-pemboikotan,2997.htm

Sinopsis:

DULU…, awal abad keduapuluh, ketika penguasa pemerintahan kolonial mulai menjalankan politik “Hutang Budi” (1908-1928) kepada rakyat jajahan Hindia Belanda, sebagai Jesuit pribumi berpendidikan Barat modern, Rama Soegija mulai bertanya kalau begitu-sama sajakah seorang (Katolik) Eropa dengan seorang (Katolik) pribumi dari negara yang kini disebut Indonesia?”

Bagi Soegija yang bertahun-tahun (1919-1926) mengalami pendidikan modern gaya Eropa di Belanda, apa yang dia bayangkan sebagai “Indonesia” atau lebih khusus “Gereja Katolik Indonesia” bukanlah sekedar perbandingan terhadap yang “Eropa” itu. Perbandingan seperti itu hanya mau menyatakan bawa Eropalah model yang benar. Padahal, sejak 1928 Indonesia menjadi sebuah “komunitas imajinatif” yang mewadahi para warganya untuk berbahasa nasional supaya cakap mengatasi berbagai perselisihan berdasar SARA (kelas Sosial, Agama, dan RAS). Itulah nasionalitas Indonesia yang terbayangkan dan senantiasa terbarukan.

Hidup dalam jaman dan suasana politik yang sama dengan Bung Karno, Rama Seogija yang juga seorang penulis dan wartawan, suka lebih mengutamakan BAGAIMANA memperkembangkan Kebangsaan dan Gereja yang nasionalis dan merdeka, daripada sekedar melestarikan APA yang adiluhung dan mulia dari Indonesia.

SELAMA INI … Tidak mengherankan kalau Bung Karno dan Monsinyur Soegija adalah sama-sama tepat kalau dijuluki sebagai “Penyambung Lidah Rakyat” Hal itu berarti bahwa kata-kata Bung Karno dan Monsinyur Soegija memang didengarkan oleh orang-orang yang merasa, sesudahnya, bahwa kedua tokoh nasional tersebut memang berbicara untuk menyuarakan kepentingan rakyat. Artinya, Sukarno dan Soegija sungguh mengatakan dan mengungkapkan apa yang memang dipikirkan oleh rakyat. Tentu saja, selama ini orang-orang dan para pejabat yang bersedia “mengemban amanat rakyat” tidak kurang. Akan tetapi, tidak mudah lagi dan menjadi langka untuk menemukan orang-orang atau rakyat kecil yang merasa kepentingannya disuarakan. Dan justru orang-orang yang langka seperti itulah yang sedang dibuang, disingkiri/kan dari pikiran.

SEKARANG… Film ini menyajikan masa lalu jejak-jejak bagaimana Monsinyur Soegija waspada dan jeli menghadapi ironi, keraguan dan kerapuhan kekuasaan (post) colonial, untuk langkah-langkah Negara bangsa dan gereja Indonesia (post) modern masa kini. Film ini adalah lakon tentang bagaimana kuasa sebuah pengaruh, dan bukan pengaruh kekuasaan.

(ditulis oleh : Dr. Budi Susanto Sj )


Mari kita sama² nonton FILM BERKUALITAS ini pada tanggal 7 Juni nanti di bioskop kesayangan kita masing² gan !

Dijamin ga bakalan nyesel dan ga ada unsur Kristenisasi gan,
murni tentang Pahlawan Nasional yg nyaris terlupakan dalam sejarah Indonesia

klik juga ini gan :
Aktor Romo Soegija Seorang Muslim

Film ‘Soegija’ sebagai Diplomasi Kemanusiaan

Djaduk Ferianto: "Soegija" Bukan Film Dakwah


TIPS Memperbaiki Kualitas dan Gaya Bicara saat Presentasi

TIPS Memperbaiki Kualitas dan Gaya Bicara saat Presentasi
juhusingkah - 24/05/2012 12:36 AM
#294

mantaapp gan berguna ntr dicoba :P
salfar - 24/05/2012 12:40 AM
#295

memang susah gan presentasi n ngomong d depan orang banyak ... hammers
vansaal - 24/05/2012 12:41 AM
#296

ngakaks
TS nya mahasiswa semester akhir yah
bisa dipraktekin buat presentasi seminar proposal dst itu D
puramoz - 24/05/2012 12:41 AM
#297

gan,, saya sering sekali lumayan kacau lah saat persentasi karena terkadang apa yang saya akan persentasikan ada yang terlupa. padahal sudah saya kuasai semuanya materiu yang akan saya persentasikan.

Mohon pencerahan, saya baru msuk kuliah.
pierrepapin - 24/05/2012 12:41 AM
#298

beuhhh lagi jaman2'a presentasi nih di kampus capedes
yang paling males kalo liat komuk dosennya doang batas
alexandecom - 24/05/2012 12:42 AM
#299

wah cocok banget buat ane yg besok persentase neh D
FreakulizeR - 24/05/2012 12:43 AM
#300

harus menciptakan suasana ramah dan harus kreatif dan juga jgn terlalu serius harus ada candaan dkit2 D
Page 15 of 36 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > TIPS Memperbaiki Kualitas dan Gaya Bicara saat Presentasi