Kaskuser Regional
Home > Kaskuser Regional > ★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part 5
Total Views: 49253 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 500 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

mbethoe - 04/12/2011 10:23 PM
#1
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID]
Selamat Datang di
Regional Wonogiri


★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5


SEKILAS TENTANG KABUPATEN WONOGIRI

Spoiler for Sejarah
Sejarah Kabupaten Wonogiri

Sejarah berdirinya Kabupaten Wonogiri dimulai dari embrio "kerajaan kecil" di bumi Nglaroh Desa Pule Kecamatan Selogiri. Di daerah inilah dimulainya penyusunan bentuk organisasi pemerintahan yang masih sangat terbatas dan sangat sederhana, dan dikemudian hari menjadi simbol semangat pemersatu perjuangan rakyat. Inisiatif untuk menjadikan Wonogiri (Nglaroh) sebagai basis perjuangan Raden mas Said, adalah dari rakyat Wonogiri sendiri ( Wiradiwangsa) yang kemudian didukung oleh penduduk Wonogiri pada saat itu.
Mulai saat itulah Ngalroh (Wonogiri) menjadi daerah yang sangat penting, yang melahirkan peristiwa-peristiwa bersejarah di kemudian hari. Tepatnya pada hari Rabu Kliwon tanggal 3 Rabi'ul awal (Mulud) Tahun Jumakir, Windu Senggoro: Angrasa retu ngoyang jagad atau 1666, dan apabila mengikuti perhitungan masehi maka menjadi hari Rabu Kliwon tanggal 19 Mei 1741 ( Kahutaman Sumbering Giri Linuwih), Ngalaroh telah menjadi kerajaan kecil yang dikuatkan dengan dibentuknya kepala punggawa dan patih sebagai perlengkapan (institusi pemerintah) suatu kerajaan walaupun masih sangat sederhana. Masyarakat Wonogiri dengan pimpinan Raden Mas Said selama penjajajahan Belanda telah pula menunjukkan reaksinya menentang kolonial.
Jerih payah pengeran Samber Nyawa ( Raden Mas Said ) ini berakhir dengan hasil sukses terbukti beliau dapat menjadi Adipati di Mangkunegaran dan Bergelar Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya ( KGPAA) Mangkunegoro I. Peristiwa tersebut diteladani hingga sekarang karena berkat sikap dan sifat kahutaman ( keberanian dan keluhuran budi ) perjuangan pemimpin, pemuka masyarakat yang selalu didukung semangat kerja sama seluruh rakyat di Wilayah Kabupaten Wonogiri.
Ditemukannya hari jadi Wonogiri pada tanggal 19 Mei 1741 akan merupakan sumber kebanggaan sebagai pendorong kemajuan dan pembangunan daerah Wonogiri. Hari jadi itu sendiri sebenanrnya merupakan jati diri yang akan menjadi titik tolak untuk melihat ke masa depan dengan pembangunan yang berkesinambungan dengan berpedoman pada Stabilitas Undang-undang Koordinasi Sasaran Evaluasi dan Semangat Juang (SUKSES).
Kabupaten Wonogiri yang terkenal dengan sebutan Kota Gaplek, merupakan salah satu kabupaten di Propinsi Jawa Tengah yang pembentukannya ditetapkan dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah–Daerah Kabupaten dalam Lingkungan Propinsi Jawa Tengah.

Kondisi Kabupaten Wonogiri yang kaya kepemilikan gunung dan perbukitan dengan unsur tanah yang bervariasi sehingga kaya akan potensi alam seperti hutan, sungai, waduk dan gua yang sangat potensial sebagai tujuan wisata.
Kabupaten Wonogiri sebagai kota tujuan wisata sangat dimungkinkan karena :

- Dekat dengan tujuan wisata Solo dan Yogyakarta.
- Dekat dengan Bandara Adi Sumarmo Solo
- Event-event pariwisata cukup potensial
- Jaringan transportasi cukup lancar dari Pacitan, Ponorogo (Jawa Timur), Solo dan Yogyakarta.
- Potensi alam dan fasilitas cukup memadai.

Wonogiri kaya akan wisata ritual, karena menurut sejarahnya wonogiri didirikan oleh RM. Said (Pangeran Sambernyowo/MangkunegoroI)

Salah satu petilasan RM.Said adalah Momumen Watu Gilang di Nglaroh Selogiri, Sendang Siwani terletak di Kecamatan Selogiri kurang lebih 5 Km arah ke utara Kota Wonogiri dan masih banyak petilasan yang lain, sebagai wisata ritual banyak dikunjungi orang untuk meditasi dan ngalab berkah pada malam Selasa Kliwon dan Jum’at Kliwon.

sumber


Spoiler for Pemerintahan


Spoiler for Profil Wilayah
Geografis

Kabupaten Wonogiri, dengan luas wilayah 182.236,02 Ha secara geografis terletak pada garis lintang 7 0 32' sampai 8 0 15' dan garis bujur 110 0 41' sampai 111 0 18' dengan batas-batas sebagai berikut:

• Sebelah Utara : berbatas dengan Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar
• Sebelah Timur : berbatas dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Ponorogo (Jawa Timur).
• Sebelah Selatan : berbatas dengan Kabupaten Pacitan (Jawa Timir) dan Samudra Indonesia.
• Sebelah Barat : berbatas dengan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Klaten.


Secara umum daerah ini beriklim tropis, mempunyai 2 musim yaitu penghujan dan kemarau dengan temperatur rata-rata 24 0 C hingga 32 0 C.

Topografi

Dengan topografi daerah yang tidak rata, perbedaan antara satu kawasan dengan kawasan lain membuat kondisi sumber daya alam juga saling berbeda. Di Wonogiri hampir sebagian besar tanahnya tidak terlalu subur untuk pertanian, berbatuan dan kering membuat penduduknya lebih banyak merantau(boro).

Kabupaten Wonogiri mempunyai Waduk buatan yaitu Gajah Mungkur yang selain menjadi sumber mata pencaharian petani nelayan dan sumber irigasi persawahan juga merupakan aset wisata yang telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan domestik.
Disamping itu Kabupaten Wonogiri juga mempunyai 2 (dua) pantai yaitu Pantai Sembukan dan Pantai Nampu yang mempunyai pasir putih yang sangat tebal dan cocok untuk berwisata.

Wilayah Administrasi Pemerintahan

Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Wonogiri Nomor 3 Tahun 2002 pembagian wilayah administrasi terdiri dari 25 Kecamatan 294 Desa/Kelurahan dengan perincian 251 Desa dan 43 Kelurahan.

Kecamatan :
1. Selogiri
2. Wonogiri
3. Nguntoronadi
4. Baturetno
5. Wuryantoro
6. Eromoko
7. Giriwoyo
8. Tirtomoyo
9. Giritontro
10. Paranggupito
11. Bulukerto
12. Puhpelem
13. Manyaran
14. Ngadirojo
15. Jatipurno
16. Pracimantoro
17. Batuwarno
18. Purwantoro
19. Sidoharjo
20. Kismantoro
21. Jatisrono
22. Slogohimo
23. Girimarto
24. Jatiroto
25. Karangtengah

sumber



Quote:
~~۞ RULES ۞~~

* Setiap hari wajib menggunakan Prime ID
* Biasakan menggunakan multiquote untuk kenyamanan bersama
* Dilarang post 3 atau lebih secara berurutan dalam waktu yang singkat
* Dilarang post emoticon saja dan oneliner, wajib minimal 3 kata
* Posting foto/gambar/video harap di spoiler
* Dilarang post berbau Pornografi, SARA, memancing keributan
* Dilarang Transaksi Cendol atau Bata (Gunakan Fasilitas PM/VM)
* Dilarang melakukan aktifitas jual beli (berikan link-nya saja)
* Peraturan lain menyusul menyesuaikan situasi & kondisi


Pelanggaran terhadap Rules akan dikenakan teguran, penghapusan posting/GRP, dan jika sudah berlebihan akan diusulkan Banned


Quote:

army:army:army:army:army: army:army:army:army:army: kepada seluruh warga army:army:army:army:army: army:army:army:army:army:
dimohon untuk ikut menjaga keamanan regional wonogiri


shakehand2 Happy Posting Bro&Sista shakehand2
mang juhak - 04/12/2011 10:23 PM
#2

Silahkan mematuhi rules yang telah dibuat..

Apabila terdapat pelanggaran yang secara sengaja di buat, maka thread akan di delete

Dilarang clone di sini, apabila terdapat ID Clone yang masih posting di sini, silahkan laporkan agar bisa di tindak, tindakan berupa banned permanen...

Quote:

*apabila laju thread terlalu cepat, maka semua thread mulai dari part 1 akan di delete
nawanreh - 04/12/2011 10:23 PM
#3

PARIWISATA

Spoiler for Wisata
Pariwisata

Di Kabupaten Wonogiri terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Baik wisata spiritual, petualangan, wisata alam dan lain sebagainya. Di antaranya obyek wisata Waduk Gajah Mungkur, wisata gantole.

Terdapat sebuah situs bersejarah bernama "Kahyangan" di dusun Dlepih, Tirtomoyo, yang jaraknya kurang lebih 47 km dari ibu kota kabupaten Wonogiri.

Dari Kota Wonogiri, pengunjung bisa naik bus dari terminal bus giriwono dan naik minibus dari dekat ponten (dekat Kantor Badan Pertanahan), jurusan Tirtomoyo. Dari Tirtomoyo, bisa naik angdes jurusan Kahyangan atau Sukarjo. Sampai sekarang belum ada angdes yang bisa masuk sampai Kahyangan, sehingga harus dilanjutkan jalan kaki sekitar 1 Km. Pengunjung berkendaraan bisa langsung sampai ke tempat parkir Kahyangan.

Desa Taman, di mana Kahyangan berada, dulunya merupakan sentra batik tulis, yang produknya banyak disetorkan ke Solo, untuk diproses lanjut. Banyak warga desa yang bergerak di bidang yang berhubungan dengan batik, baik sebagai pembatik, pembuat patron, pemasok kain mori. Akan tetapi, seiring dengan diperkenalkannya teknik pembuatan genting press, yang hasilnya cepat diperoleh, maka semakin lama industri batik semakin tergeser.

Sesampai di Kahyangan, pengunjung akan mendapati goa yang terletak di atas kedung. Konon, tempat itu sebagai tempat bersemedinya Danang Suto Wijoyo, atau yang dikenal dengan Panembahan Senopati, raja pertama kerajaan Mataram Islam. Selain itu, terdapat pula air terjun, dan puncak Kahyangan yang konon merupakan tempat di mana Sutowijoyo menemuai Kanjeng Ratu Kidul, sehingga bagi yang percaya takhayul, dilarang memakai baju yang berwarna hijau.

Tempat itu sangat ramai di malam menjelang pergantian tahun Jawa (bulan Suro). Banyak pendatang dari luar daerah, terutama dari daerah Yogyakarta, untuk bertirakatan di sana. Di hari-hari biasa, terutama malam Jumat Kliwon, biasanya banyak dikunjungi orang-orang dari luar daerah, yang mengadakan syukuran atas keberhasilan yang telah dicapai di tempat perantauannya, dengan mengundang warga sekitar.

Tempat Wisata Lain:
• Obyek Wisata Sendang
• Girimanik
• Pantai Sembukan
• Pantai Nampu
• Musium Wayang Kulit
• Cagar Alam Danalaya
• Gua Ngantap
• Sendang Siwani
• Gua Putri Kencono
• Gua Musium karst
• jala karamba

sumber


Spoiler for objek wisata
Waduk Gajah Mungkur




★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
ALAMAT : Desa Sendang, Kec. Wonogiri

FASILITAS : Di taman rekreasi ini telah tersedia beberapa sarana wisata antara lain :
- Taman Satwa
- Kolam Renang ( Tarif 2.000,- )
- Mainan anak-anak
- Jet sky
- Perahu ( Tarif 3.000,-/sesuai route)
- Sepeda air
- Sarana olah raga gantole
- Rumah makan terapung (karamba)
- Tempat ibadah, Toilet, Tempat Parkir
- Kereta Kelinci (Tarif Rp 1.500,-/ perjalanan )
- Tiket Naik Gajah Rp 3.500,-/ per orang sesuai route



PETA LOKASI : Taman Rekreasi ini letaknya di Selatan Kota Wonogiri (7 Km) bisa ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit dengan kondisi jalan mulus.


TIKET MASUK :
Hari biasa Rp 1.600,-
Hari Libur/besar/Minggu Rp 3.100,-
Paket Lebaran Rp 6.000,-



KETERANGAN :
Taman rekreasi Waduk Gajah Mungkur dibuat setelah pembangunan Waduk Gajah Mungkur selesai. Adalah merupakan suatu kebanggaan bahwa taman rekreasi Waduk Gajah Mungkur menjadi satu-satunya taman rekreasi bagi rakyat Wonogiri maupun rakyat diluar Kabupaten Wonogiri. Dikawasan obyek wisata ini juga dikembangkan Agrowisata berupa pembudidayaan berbagai jenis ikan tawar.
Selain itu juga diadakan event pariwisata Gebyar Gajah Mungkur yang dilaksanakan setiap Hari Raya Idul Fitri selama dua minggu di Obyek Wisata/Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pentas kesenian selama dua minggu berupa pentas orkes melayu, campur sari dll dengan tujuan untuk menghibur masyarakat yang berkunjung ke Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur. Event pariwisata ini dikunjungi tidak kurang oleh 100.000 pengunjung. Gebyar Gajah Mungkur ditutup dengan atraksi budaya Sedekah Bumi yaitu berupa upacara ritual yang dilaksanakan oleh Bupati Wonogiri dengan menyebar ketupat kepada pengunjung, setelah penyebaran ketupat dilanjutkan dengan atraksi tari-tarian tradisional di Obyek Wisata Sendang Asri.
Event pariwisata Gelar wisata budaya juga dilaksanakan di Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur, pada bulan Sura setiap tahun, menampilkan atraksi budaya adat Kabupaten Wonogiri antara lain :
? Kegiatan ruwatan masal, setiap tahun diminati oleh kurang lebih 200 orang baik oleh masyarakat maupun di luar Wonogiri.
? Jamasan Pusaka Milik Mangkunegara I
? Tari Tradisional khas Wonogiri

Agro Wisata Alam Asri (Karamba)






★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
ALAMAT : Desa Cakaran, Kec. Wonogiri

PETA LOKASI :
Obyek Wisata ini letaknya di Selatan Kota Wonogiri (11Km) bisa ditempuh dengan waktu sekitar 15 - 25 menit dengan kondisi jalan mulus.

TIKET MASUK : Setiap hari Rp 1.000,-

KETERANGAN :
Taman rekreasi ini terletak Desa Sendang ,kecamatan Wonogiri sekitar 9 Km kearah barat daya dari kota Wonogiri .Taman rekreasi ini dibangun di perairan Waduk Gajah Mungkur. Tempat ini merupakan lokasi pembudidayaan berbagai jenis ikan tawar dengan memanfaatkan genangan air waduk dengan system jala dan keramba terapung.
Agrowisata alam Asri Cakaran ini merupakan salah satu obyek wisata buatan, yang dikelola oleh pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri. Obyek wiata ini merupakan obyek wisata tirta dimana potensi yang dapat dinikmati berupa panorama keindahan alam, tempat memancing dan warung makan terapung yang menyediakan segala macam masakan yang menunya berupaikan air tawar. Untuk menjangkau obyek wisata ini sanat mudah karena berdekatan dengan lokasi obyek wisata Sendang Asri yang telah ditunjang prasarana jalan aspal dan angkutan umum langsung menuju lokasi


sumber
renzokyodai - 04/12/2011 10:23 PM
#4

beer: moga semakin guyub beer:
:selamat wonogiri sukses :selamat
-
Peta Wisata Wonogiri thumbup:

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
mbethoe - 04/12/2011 10:23 PM
#5

mbethoe - 04/12/2011 10:23 PM
#6

cinoe - 04/12/2011 10:23 PM
#7

Pariwisata

Spoiler for
Di Kabupaten Wonogiri terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Baik wisata spiritual, petualangan, wisata alam dan lain sebagainya. Di antaranya obyek wisata Waduk Gajah Mungkur, wisata gantole.
Terdapat sebuah situs bersejarah bernama "Kahyangan" di dusun Dlepih, Tirtomoyo, yang jaraknya kurang lebih 47 km dari ibu kota kabupaten Wonogiri.
Dari Kota Wonogiri, pengunjung bisa naik bus dari terminal bus giriwono dan naik minibus dari dekat ponten (dekat Kantor Badan Pertanahan), jurusan Tirtomoyo. Dari Tirtomoyo, bisa naik angdes jurusan Kahyangan atau Sukarjo. Sampai sekarang belum ada angdes yang bisa masuk sampai Kahyangan, sehingga harus dilanjutkan jalan kaki sekitar 1 Km. Pengunjung berkendaraan bisa langsung sampai ke tempat parkir Kahyangan.
Desa Taman, di mana Kahyangan berada, dulunya merupakan sentra batik tulis, yang produknya banyak disetorkan ke Solo, untuk diproses lanjut. Banyak warga desa yang bergerak di bidang yang berhubungan dengan batik, baik sebagai pembatik, pembuat patron, pemasok kain mori. Akan tetapi, seiring dengan diperkenalkannya teknik pembuatan genting press, yang hasilnya cepat diperoleh, maka semakin lama industri batik semakin tergeser.
Sesampai di Kahyangan, pengunjung akan mendapati goa yang terletak di atas kedung. Konon, tempat itu sebagai tempat bersemedinya Danang Suto Wijoyo, atau yang dikenal dengan Panembahan Senopati, raja pertama kerajaan Mataram Islam. Selain itu, terdapat pula air terjun, dan puncak Kahyangan yang konon merupakan tempat di mana Sutowijoyo menemuai Kanjeng Ratu Kidul, sehingga bagi yang percaya takhayul, dilarang memakai baju yang berwarna hijau.
Tempat itu sangat ramai di malam menjelang pergantian tahun Jawa (bulan Suro). Banyak pendatang dari luar daerah, terutama dari daerah Yogyakarta, untuk bertirakatan di sana. Di hari-hari biasa, terutama malam Jumat Kliwon, biasanya banyak dikunjungi orang-orang dari luar daerah, yang mengadakan syukuran atas keberhasilan yang telah dicapai di tempat perantaunnya, dengan mengundang warga sekitar.
Tempat Wisata Lain:

Pantai Nampu di Ujung selatan Wonogiri
Obyek Wisata Sendang
Girimanik
Pantai Sembukan
Pantai Nampu
Musium Wayang Kulit
Cagar Alam Danalaya
Gua Ngantap
Sendang Siwani
Gua Putri Kencono
Gua Musium karst
jala karamba


Makanan khas
Spoiler for
Terkenal dengan nasi tiwul, beberapa jenis makanan khas tersedia di Wonogiri. Kacang Mede adalah makanan yang berasal dari biji buah jambu mede (jambu mete) yang memang banyak terdapat di wilayah Wonogiri. Emping adalah makanan yang berasal dari biji buah melinjo. Biji buah dikupas, lalu ditumbuk sampai berbentuk lempengan kecil. Kedua jenis makanan ini disajikan setelah terlebih dahulu digoreng sampai kecoklatan. Cabuk adalah makanan yang berasal dari biji wijen yang dicampur dengan bumbu masak. Berbentuk pasta, warna hitam, terbungkus daun pisang.
Juga ada makanan dari singkong yang disebut "pindang", ini berasal dari tepung singkong yang dimasak dengan daging kambing, yang terkenal di Kecamatan Ngadirojo. Saat pagi hari juga sering dapat dijumpai kue serabi di beberapa tempat di dekat Pasar Kota Wonogiri dan tempat lainnya di kecamatan di wilayah Wonogiri.


Mie Ayam Wonogiri terkenal akan citarasanya
Makanan khas lain adalah bakso dan mie ayam Wonogiri yang memiliki citarasa khas, oleh sebab itu di Jakarta banyak sekali tukang bakso atau mie ayam dari Wonogiri. Selain itu pada malam hari, banyak juga pedagang makanan lesehan yang tersebar sepanjang jalan-jalan di Wonogiri, dengan bermacam-macam jenis makanan. Pusat jajanan khas Wonogiri ada di dekat kantor Kecamatan Selogiri, kurang lebih 5 km dari pusat Kota Wonogiri ke arah Kota Surakarta.
Sebagai tambahan tentang makanan khas yang disebut "cabuk", akan lebih nikmat apabila disantap bersama-sama dengan "gudangan" yakni makanan yang berupa sayur-sayuran yang telah direbus dicanpur dengan samabal dari parutan kelapa
onyiet93 - 04/12/2011 10:23 PM
#8

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5


Quote:
[B]posting di sini wajib mendaftar

silahkan isi absen di sini

- ABSEN -





Quote:
★jika terdapat id yang belum mengisi daftar absen ★
★ maka akan di delete postingan di thread ini ★

=======================================
[/b]
elevenviola - 04/12/2011 10:23 PM
#9

GUYUB #4 - KASKUS REGIONAL WONOGIRI

Spoiler for siji

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Suasana di TKP.. malus


Spoiler for loro

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Daftar absensi guyub tanggal 10 Desember 2011.. sepi.. \(


Spoiler for telu

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Daftar absensi guyub sebelum nya.. lumayan rame ki.. D


Spoiler for papat

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Rapat karo wedangan.. gayeng tenan.. ngakaks


Spoiler for limo

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Sing sebelah kene yo rapat.. ngakaks eneg rooney.. matabelo:


Spoiler for enem


Spoiler for pitu


Spoiler for wolu


Spoiler for songo
Jhovan11 - 04/12/2011 10:23 PM
#10

shakehand2 selamat atas rumah baru shakehand2
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part 5


Ingat !!!
army: PERATURAN DI BUAT BUKAN UNTUK DI LANGGAR army:
mbethoe - 04/12/2011 10:23 PM
#11

[CENTER]★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
Guyub Regional Wonogiri

Quote:
[b]

Guyub regional wonogiri diadakan pada:

Hari : sabtu / malam minggu minggu ke-2 dan ke-4
Jam : 19.00 sampai selesai
Tempat : Depan samping Kantor Depag Wonogiri

bagi yang akan ikut guyub bisa hubungi cp dibawah ini



Quote:
kied_bokis : 085727200708

elevenviola : 085867047045

tomblokpeyok : 085739087896

[/center][/b]


★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5 ★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
kied_bokis - 04/12/2011 10:23 PM
#12

buat yang hobi kongkow² nih malu:
nih tongkrongan asyik kota Wonogiri metal:



Spoiler for "plasa aka plataran santai"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
keren ga gan o

Spoiler for "plasa aka plataran santai"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
ini pas sore hari gan malu:

Spoiler for "plasa aka plataran santai"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
yang ini menjelang malam gan cool:

Spoiler for "plasa aka plataran santai"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
nah ini patung bedhol deso gan ada sejarahnya lho army:

Spoiler for "tandon wonogiri"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
tandon gan buat pacaran ngakaks

Spoiler for "tandon wonogiri"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
ati2 gan kalo pacaran di sini banyak demitnya hammers

Spoiler for "bunderan aka taman eko daya wilaga"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
nah ini kalo malem asyik gan rame biyut o

Spoiler for "bunderan aka taman eko daya wilaga"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
lebih jelasnya lagi gan malu:

Spoiler for "alun-alun wonogiri"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
poto diambil dari blognya mas tiu o keren ga gan cool:

Spoiler for "alun-alun wonogiri"
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
yang ini juga lho gan cool:



nah ini dulu gan baru itu hammer:
ini tongkrongan ku mana tongkrongan mu malu:












kied_bokis
+1 di pekiwan
cool:
yunusvisionone - 04/12/2011 10:23 PM
#13

Selamat Atasa rumah barunya
:selamat :selamat :selamat
Semoga tambah guyub dan junker pasti taat Rules army:
nawanreh - 04/12/2011 10:23 PM
#14

mendarat dengan sempurna di pekiwan

selamat menempati rumah baru

:selamat:selamat:selamat:selamat

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
chiloGG - 04/12/2011 10:23 PM
#15

★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Sugeng Rawuh Dumateng Regional Wonogiri
:selamat

Quote:
Pantai Nampu
Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5

Spoiler for Nampu Beach
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5


lebih jelasnya tentang pantai yang indah ini Klik Disini
syibahTokinomi - 04/12/2011 10:23 PM
#16

Selamat Buat Rumah Barunya

Kaskus Regional Wonogiri

:selamat:selamat:selamat
avins - 04/12/2011 10:32 PM
#17

Walik sek :cool

Regional Wonogiri

selamat atas rumah barunya

:selamat :selamat :selamat

mugo-mugo tambah guyub

:2thumbup


salam hangat dari Reg.Pekalongan
chiloGG - 04/12/2011 10:24 PM
#18

Selamat atas rumah barunya ....
semoga tambah guyub tambah mantap thumbup: ...
:selamat
kied_bokis - 04/12/2011 10:24 PM
#19

Quote:

selamat buat rumah barunya wonogiri
shakehand2
semoga makin guyub sesama warganya


Quote:
★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part  5
yunusvisionone - 04/12/2011 10:24 PM
#20

Page 1 of 500 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ★۩★ Regional Wonogiri ★۩★[Wajib Prime ID] - Part 5