Anak
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > ●◊●◊● Tempat Bertanya Seputar Masalah Pada Bayi / Balita / Anak ●◊●◊●
Total Views: 21237 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 60 of 60 | ‹ First  < 55 56 57 58 59 60

sandi.mulya - 12/10/2012 05:53 PM
#1181

Quote:
Original Posted By hobf_me
Tertarik niy dengan program bro sandi.mulya, walo anak gw masih jalan 8 bulan siy.he3..
Btw, mo tanya, dari pengalaman bro, Program membaca langkah 1, rata2 untuk balita cowo berapa lama ya?


kalo untuk dibawah 3 tahun kita harus liat anaknya dulu, karena kita harus liat level kognitifnya.
ga bisa sembarangan, yah mencetak anak ga semudah ngetik disini.
kasih informasi yang jelas, nanti saya coba liat sensory profilnya.
sandi.mulya - 12/10/2012 06:05 PM
#1182

Quote:
Original Posted By obsidian


search aja glenn doman

ada yg bilang quackery ada yg bilang kalo metode ini sebetulnya cocok utk anak dgn cidera otak seperti autis jd ngga semua anak bs diterapkan metode yg sama

banyak baca2 deh kalo gw ketik disini bakal panjang bgt
karena akan lbh baik kalo lo belajar sendiri \)


Jadi menurut sis nekotsuki yang bener metode mana nih? ane mau belajar, ajarin dong....
obsidian - 12/10/2012 08:11 PM
#1183

Quote:
Original Posted By sandi.mulya
Jadi menurut sis nekotsuki yang bener metode mana nih? ane mau belajar, ajarin dong....


pernah denger metode "cinta kasih dari kedua orangtua dalam membimbing dan mengajari anak mengenai apapun: ngga?


oiya glen domann, apa bener itu sebetulnya terapi khusus untuk anak autis dan celebral palsy?

gw serius nanya


D
















emang enak pake oldkakus
sandi.mulya - 12/10/2012 10:31 PM
#1184

Quote:
Original Posted By obsidian
pernah denger metode "cinta kasih dari kedua orangtua dalam membimbing dan mengajari anak mengenai apapun: ngga?


oiya glen domann, apa bener itu sebetulnya terapi khusus untuk anak autis dan celebral palsy?

gw serius nanya


D


















emang enak pake oldkakus

sebenernya emang bagus tapi ga ke khususan untuk umum cenderungnya.
Autism sama Cerebral Palsy beda jauh kalo dari kondisi.
kalo autism beresin Piramida Sensory integrasinya,baru ngajarin sesuai macem macem metode, yang jelas metode terbaik namanya CBT (cognitif behaviour terapy)waktu ada congress minggu lalu. tapi sangat sulit dijalankan karena metodenya harus punya pengalamanya banyak.
nah kalo CP ciri khasnya ada 2
1. Abnormal Postur 2. Abnormal Tonus
nah kadang kalo CP biasanya 80 persen ada MR.
mau diajarin Metode apapun biasanya susah, bisa mandiri pun udah hebat.
belum lagi handicapnya (kecacatan),
kan CP sama Stroke itu sama, kalo dari segi kecacatan organ.
kesimpulannya harus liat dulu kasusnya seberat apa.
gtu..
GirlzAngel - 15/10/2012 11:37 AM
#1185

newbie mau numpang tanya nih gan masalah bayi.

Bayi saya usia 3 bln lebih 13hari, berat 8.1kg (overberat yach? capedes).
Uda 3 hari ini baby saya ga pup bab, padahal asi + susu kaleng sih. Apa karena saya nya kurang makan buah yach? Trus ada lagi nih masalah dikulit kepala baby saya, kayak ada jamur gitu or panu, di tny ke dok anak disarankan ke dok kulit biar bisa diliat itu jamur or panu apa. tape deh. ada yg pernah alami bayi na bermasalah dengan jamur or panu dikasih obat apa yach ?

Terima kasih.
clone.gree - 15/10/2012 11:39 AM
#1186

misi... nubi mo nanya dong.... udah pernah ada tred yg bahas soal stroller dan/atau baby car seat belom yah?

danke schoen
abee1984 - 15/10/2012 11:49 AM
#1187

      mak nanya dong....

mang ada perbedaan nipel / dot warna kuning & putih yah ?
kt nya bagus yg kuning ? bnr ga siy..ada yg udh pernah pake kah ?
buat bayi usia 0-6bulan
Spoiler for ne contoh nya
●◊●◊● Tempat Bertanya Seputar Masalah Pada Bayi / Balita / Anak ●◊●◊●

nekotsuki - 15/10/2012 12:04 PM
#1188

Quote:
Original Posted By GirlzAngel
newbie mau numpang tanya nih gan masalah bayi.

Bayi saya usia 3 bln lebih 13hari, berat 8.1kg (overberat yach? capedes).
Uda 3 hari ini baby saya ga pup bab, padahal asi + susu kaleng sih. Apa karena saya nya kurang makan buah yach? Trus ada lagi nih masalah dikulit kepala baby saya, kayak ada jamur gitu or panu, di tny ke dok anak disarankan ke dok kulit biar bisa diliat itu jamur or panu apa. tape deh. ada yg pernah alami bayi na bermasalah dengan jamur or panu dikasih obat apa yach ?

Terima kasih.


coba ASI aja deh ga usah tambel sufor, kalo campur biasanya emang pupnya rada lama cb pegang perutnya keras ngga? sambil diusap memutar perutnya untuk memperlancar pencernaan sambil kakinya kayak senam gitu diangkat keatas dgn menekan perut lakukan aja sehari 2-3 kali sambil ajak si baby main
pijat ini terbukti mantep untuk memperlancar pencernaan bayi
yang dikepala kayak kerak gt ya?
kalo cradle crap cb baca2 tipsnya disini

http://www.ayahbunda.co.id/Artikel/Bayi/Gizi+dan+Kesehatan/tips.atasi.kerak.kepala.bayi/001/001/66/2/ 1

Quote:
Original Posted By abee1984
      mak nanya dong....

mang ada perbedaan nipel / dot warna kuning & putih yah ?
kt nya bagus yg kuning ? bnr ga siy..ada yg udh pernah pake kah ?
buat bayi usia 0-6bulan


kalo dot kurang paham deh
mungkin yg lain adayg bs bantu? \)
abee1984 - 15/10/2012 12:24 PM
#1189

     
Quote:
Original Posted By nekotsuki
coba ASI aja deh ga usah tambel sufor, kalo campur biasanya emang pupnya rada lama cb pegang perutnya keras ngga? sambil diusap memutar perutnya untuk memperlancar pencernaan sambil kakinya kayak senam gitu diangkat keatas dgn menekan perut lakukan aja sehari 2-3 kali sambil ajak si baby main
pijat ini terbukti mantep untuk memperlancar pencernaan bayi
yang dikepala kayak kerak gt ya?
kalo cradle crap cb baca2 tipsnya disini

http://www.ayahbunda.co.id/Artikel/B...001/001/66/2/1


kalo dot kurang paham deh
mungkin yg lain adayg bs bantu? \)


heheh ok deh mak..
mdh2 yg laen bs share jg bagi yg taw \)
-
oya mak,
menyiasati bayi biar ga gumoh gmn yah ?
ato emang normal di usia bayi 43hri saat menyususui sll gumoh ?

*mo cek k dokter tp dokter nya malah cuti 1minggu \(
nekotsuki - 15/10/2012 01:07 PM
#1190

Quote:
Original Posted By abee1984
     

heheh ok deh mak..
mdh2 yg laen bs share jg bagi yg taw \)
-
oya mak,
menyiasati bayi biar ga gumoh gmn yah ?
ato emang normal di usia bayi 43hri saat menyususui sll gumoh ?

*mo cek k dokter tp dokter nya malah cuti 1minggu \(


disendawain dl kalo gumoh dikit gpp
supaya ngga kesedak susu bahaya bgt ituu \(
yang penting tiap abis nyusu disendawain ditepuk punggungnya sambil dipeluk posisi berdiri babynya
GirlzAngel - 15/10/2012 04:17 PM
#1191

Quote:
Original Posted By nekotsuki


coba ASI aja deh ga usah tambel sufor, kalo campur biasanya emang pupnya rada lama cb pegang perutnya keras ngga? sambil diusap memutar perutnya untuk memperlancar pencernaan sambil kakinya kayak senam gitu diangkat keatas dgn menekan perut lakukan aja sehari 2-3 kali sambil ajak si baby main
pijat ini terbukti mantep untuk memperlancar pencernaan bayi
yang dikepala kayak kerak gt ya?
kalo cradle crap cb baca2 tipsnya disini

http://www.ayahbunda.co.id/Artikel/Bayi/Gizi+dan+Kesehatan/tips.atasi.kerak.kepala.bayi/001/001/66/2/ 1





Bukan kerak sih, seperti panu sih kalo menurut ak, soalnya ada bercak bercak gitu beda warna dgn kulit kepala. rambutna ga tumbuh dibagian yang bercak itu. Ada yang pernah alamin ? ada solusi obat na ?
nekotsuki - 15/10/2012 05:29 PM
#1192

Quote:
Original Posted By GirlzAngel
Bukan kerak sih, seperti panu sih kalo menurut ak, soalnya ada bercak bercak gitu beda warna dgn kulit kepala. rambutna ga tumbuh dibagian yang bercak itu. Ada yang pernah alamin ? ada solusi obat na ?


kalo ngga ngeliat langsung ngga tau kayak gimana, mungkin jg vitiligo
coba cek ke dokter kulit deh soalnya kan harus observasi langsung
GirlzAngel - 16/10/2012 09:41 AM
#1193

Quote:
Original Posted By nekotsuki


kalo ngga ngeliat langsung ngga tau kayak gimana, mungkin jg vitiligo
coba cek ke dokter kulit deh soalnya kan harus observasi langsung


oh gitu ya gan, memang sh dokter anak menyarankan dibawa ke dokter kulit, kata na sih jamur gitu. Oke gan, makasi ya buat info nya \)
oyoy84 - 17/10/2012 01:44 PM
#1194

mo tanya donk anak ane ud 2hari ga mau makan tp ga rewel gan cuma mau mkn buah ja kira2 knapa y ?????
leehongkyun - 17/10/2012 04:46 PM
#1195

Quote:
Original Posted By oyoy84
mo tanya donk anak ane ud 2hari ga mau makan tp ga rewel gan cuma mau mkn buah ja kira2 knapa y ?????


Usia? Adagejala lain seperti demam atau batuk pilek?
SunShinny - 17/10/2012 06:27 PM
#1196

permisi nanya

bayi ane 3,5 minggu lidahnya muncul putih2 kyk bekas susu gitu
awalnya di RS dikasih sufor tp kemudian ane kasih full asi, ane menduga karena bekas sufor
tp skrg udah full asi masih ada bekas putih2 apakah itu normal?

kadang bayi ane abis muntah lumayan banyak setelah minum asi, terutama kalo lagi rewel
muntahnya lbh banyak daripada gumoh biasa
ane bingung apakah karena dia udah kenyang ato karena ada angin di perutnya sehingga asi nya tidak bisa masuk?

mohon pencerahannya, trims
ndacheryl - 19/10/2012 06:10 PM
#1197

Quote:
Original Posted By SunShinny
permisi nanya

bayi ane 3,5 minggu lidahnya muncul putih2 kyk bekas susu gitu
awalnya di RS dikasih sufor tp kemudian ane kasih full asi, ane menduga karena bekas sufor
tp skrg udah full asi masih ada bekas putih2 apakah itu normal?

kadang bayi ane abis muntah lumayan banyak setelah minum asi, terutama kalo lagi rewel
muntahnya lbh banyak daripada gumoh biasa
ane bingung apakah karena dia udah kenyang ato karena ada angin di perutnya sehingga asi nya tidak bisa masuk?

mohon pencerahannya, trims



putih putih bekas asi dilidah bayi normal, coba dibersihkan pakai kasa putih yg dicelup air hangat. pelan2 aja ngebersihinnya.
muntah dan gumoh itu beda ya.
Coba babynya rajin dipijet ILU supaya ga kembung juga.
etude - 20/10/2012 03:04 AM
#1198

Salam mak semua

Anak ane usia 2 bulan , minum sufor karna asi uda ga lancar, baru 2 hri blkangan ini tiap di ksi susu pasti nolak dan rewel, padahl dulunya ga begitu si, jadi skrng ngasi sufor pas lg tidur, apakh ada yg pernah alamin gitu? Atau ada trik spya bsa minum ga rewel?
* kondisi bayi sehat \)
Page 60 of 60 | ‹ First  < 55 56 57 58 59 60
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > ●◊●◊● Tempat Bertanya Seputar Masalah Pada Bayi / Balita / Anak ●◊●◊●