Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
Total Views: 31455 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 34 of 45 | ‹ First  < 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 >  Last ›

kangrobby - 27/04/2011 09:58 AM
#661

Quote:
Originally Posted by jumadil kubro View Post
وَكَيْفَ تَصْبِرُ عَلَى مَا لَمْ تُحِطْ بِهِ خُبْراً

"Dan bagaimana kamu dapat sabar atas sesuatu, yang kamu belum mempunyai pengetahuan yang cukup tentang hal itu?" (Al-kahfi:68)


Keren nih ayat.. Inspiratif banget gan, dari ayat ini kita bisa menyadari kalo tidak semua harus dinilai dari Objektif ada sisi lain yang harus kita sdari. sperti kisah tentang khaidir & nabi Musa yang ada dalam ayat ini... nuhun kang.. shakehand2
notebook.mermud - 28/04/2011 01:48 AM
#662

Quote:
Original Posted By jigangjoyo
apanya nyang beda yak ?





eitttsss.......


shakehand doeloe ama mbah ts


maksud saya "jalan sufi itu akan mudah dipahami dgn melihat orang membedakan 2 jalan utk mencapai dan memahami Tuhan dgn segala maksud ajaran2Nya.. dimana orang sering kali membedakan 2 jalan islam dalam mencari dan mendekatkan diri dgn Tuhan yaitu: jalan Syariat dan jalan sufi sbg jalan ke 2

Quote:
Original Posted By Bhilal
ALLOHUMMA SHOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD

Apabila Anda menggali sumur, Anda harus menggalinya jauh ke dalam sampai Anda menemukan sumber mata airnya.
Dapatkah sumur itu penuh tanpa mencapai sumber yang dalam itu?

Bila Anda bergantung pada hujan atau sumber luar lainnya untuk mengisi sumur itu, maka air itu hanya akan menguap atau diserap oleh tanah.
Lalu, bagaimana Anda dapat membasuh diri Anda atau menghilangkan dahaga Anda?
Hanya jika Anda menggali cukup dalam untuk mendapatkan mata air, maka Anda akan sampai pada sumber air yang tak habis-habisnya.

dan Anda juga akan merasa cukup untuk berbagi dengan orang lain.


kalo jalan syariat di ibaratkan air hujan dan jalan sufi sebagai mata air yang tidak ada habis2nya,, ataupun sebaliknya,, kenapa kita harus menjalani jalan yang di ibaratkan air hujan dan sumber air yang bisa d katakan sia2...??
Umar.Alfaruq - 28/04/2011 04:19 PM
#663

Quote:
Original Posted By notebook.mermud

kalo jalan syariat di ibaratkan air hujan dan jalan sufi sebagai mata air yang tidak ada habis2nya,, ataupun sebaliknya,, kenapa kita harus menjalani jalan yang di ibaratkan air hujan dan sumber air yang bisa d katakan sia2...??



yang mengibaratkan seperti yang engkau ibaratkan itu siapa ?

yang mengharuskan menjalani jalan yang engkau ibaratkan itu siapa ?




lebih baik engkau baca lagi dari awal page ini, pahami judulnya dan cicipi isinya,
jika suka silahkan engkau makan dan habiskan,
jika tidak suka silahkan engkau tinggalkan sebelum para sufi mendoakan untuk kebaikan engkau.
ysr1dy - 28/04/2011 04:35 PM
#664

Quote:
Original Posted By Umar.Alfaruq
yang mengibaratkan seperti yang engkau ibaratkan itu siapa ?

yang mengharuskan menjalani jalan yang engkau ibaratkan itu siapa ?




lebih baik engkau baca lagi dari awal page ini, pahami judulnya dan cicipi isinya,
jika suka silahkan engkau makan dan habiskan,
jika tidak suka silahkan engkau tinggalkan sebelum para sufi mendoakan untuk kebaikan engkau.



wow..kang umar..tegas dan brani o
persis kaya avatar-nye o
Umar.Alfaruq - 28/04/2011 04:44 PM
#665

Quote:
Original Posted By ysr1dy
wow..kang umar..tegas dan brani o
persis kaya avatar-nye o


"Wahai Tuhan kami,
berikanlah rahmat kepada kami (aku & ysr1dy) , dari sisi-Mu
dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami"
saeqeiyah - 28/04/2011 04:46 PM
#666

Quote:
Original Posted By Umar.Alfaruq
"Wahai Tuhan kami,
berikanlah rahmat kepada kami (aku & ysr1dy) , dari sisi-Mu
dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami"


Assalamualaikum Ya Sayyidi..tlg ikutkan hamba dlm doamu rose:

shakehand
ysr1dy - 28/04/2011 04:50 PM
#667

Quote:
Original Posted By Umar.Alfaruq
"Wahai Tuhan kami,
berikanlah rahmat kepada kami (aku & ysr1dy) , dari sisi-Mu
dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami"




Amiin Ya Rabbalalamiin shakehand
Umar.Alfaruq - 28/04/2011 05:03 PM
#668

Quote:
Original Posted By saeqeiyah
Assalamualaikum Ya Sayyidi..tlg ikutkan hamba dlm doamu rose:

shakehand


"Ya Tuhanku, bangunlah untukku (dan utk saeqeiyah),

sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga "
saeqeiyah - 28/04/2011 05:05 PM
#669

Quote:
Original Posted By Umar.Alfaruq
"Ya Tuhanku, bangunlah untukku (dan utk saeqeiyah),

sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga "


Alhamdulillah..Amin rose:

shakehand
blenyon - 28/04/2011 06:52 PM
#670

Quote:
Original Posted By Umar.Alfaruq
"Ya Tuhanku, bangunlah untukku (dan utk saeqeiyah),

sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga "


aye juga ikut di doaín donk D
saeqeiyah - 28/04/2011 07:36 PM
#671

ada yg deg2an nih..malus
blenyon - 28/04/2011 07:43 PM
#672

Quote:
Original Posted By saeqeiyah
ada yg deg2an nih..malus


wuidih sapa tuh prof

ada yg trawang triwing yah D
saeqeiyah - 28/04/2011 07:48 PM
#673

Quote:
Original Posted By blenyon
wuidih sapa tuh prof

ada yg trawang triwing yah D


kwtrnya klo beda mazhab trus direject..amit2 dah makin deg2an...ngacir:
blenyon - 28/04/2011 09:37 PM
#674

Quote:
Original Posted By saeqeiyah
kwtrnya klo beda mazhab trus direject..amit2 dah makin deg2an...ngacir:


klo cm di doain yg baek2 mah gpp x o
proxymighty - 28/04/2011 09:56 PM
#675

Lanjut puh wejangannya..
Umar.Alfaruq - 30/04/2011 03:48 AM
#676

Quote:
Original Posted By blenyon
aye juga ikut di doaín donk D


[CENTER]...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...


Allaahumma warham blenyon
Allaahumma warham blenyon
Allaahumma warham blenyon
Laa malja-a walaa manjaa minkaa illaa ilaika


Yaa Allah rahmatilah blenyon
Yaa Allah rahmatilah blenyon
Yaa Allah rahmatilah blenyon
tiada tempat berlindung dan tiada jalan selamat, kecuali berlindung kepada MU.
[/CENTER]
blurer - 30/04/2011 11:49 PM
#677

izin ikut nyimak ya,
makasih...
shakehand2
Bhilal - 01/05/2011 12:31 AM
#678

Ya Rasulullah, apa yang harus dilakukan para pemimpin ?
“Membela yang lemah dan membantu yang miskin” jawab Nabi.

Ya Rasulullah, apa yang harus dilakukan ulama ?
Memberi contoh yang baik dan mendukung pemimpin yang membela orang – orang lemah” jawabnya

Ya Rasulullah … apa yang harus dilakukan orang-orang lemah dan miskin ?
“Bersabarlah, dan tetaplah bersabar
Jangan kau lihat pemimpinmu yang suka harta
Jangan kau ikuti ulamamu yang mendekati mereka
Jangan kau temani orang-orang yang menjilat mereka
Jangan kau lepaskan pandanganmu dari para pemimpin dan ulama yang hidupnya zuhud dari harta”

Ya Rasulullah… Pemimpin seperti itu sudah tidak ada
Ulama seperti itu sudah menghilang entah kemana
Yang tersisa adalah pemimpin serakah
Yang tertinggal adalah ulama-ulama yang tamak
Banyak rakyat yang mengikuti keserakahan mereka
Ummat banyak yang meneladani ketamakan mereka !

Apa yang harus aku lakukan, Ya… Rasulullah !
Siapa yang harus aku angkat jadi pemimpin ?
Siapa yang harus aku ikuti fatwa-fatwanya ?
Siapa yang harus aku jadikan teman setia ?

“Wahai ummatku…
Tinggalkan mereka semua
Dunia tidak akan bertambah baik sebab mereka,
Bertemanlah dengan anak dan istrimu saja

Karena Allah menganjurkan, “Wa ‘asiruhunna bil ma’ruf”
Ikutilah fatwa hatimu

Karena hadits mengatakan, “Istafti qalbaka, wa in aftaukan nas waftauka waftauka”
Dan angkatlah dirimu menjadi pemimpin

Bukankah telah dikatakan, kullukum raa'in, wakullu rain masuulun 'an ra'iyyatihi,
masing-masing kamu pemimpin, dan kamu bertanggung jawab atas apa yang kamu pimpin.

(La Tahzan)
BHUWONO - 01/05/2011 07:05 AM
#679

Karena Allah menganjurkan, “Wa ‘asiruhunna bil ma’ruf”
Ikutilah fatwa hatimu.....kata yang indah, namun begitu sulit untuk dilakukan...sebab hati kita sudah tertutup oleh nafs....keinginan2 duniawi...meskipun keinginan duniawi adalah sumber kehidupan tapi jika tidak dapat dikendailakn akan justru mengendalikan diri..hinga akan samar mana kata hati nurani dan mana kata nafsu duniawi....

rahayu....semoga sejahtera seluruh umat dan alam semesta ini.....
kusno666 - 01/05/2011 07:58 AM
#680

Oh muhammad aku menari dalam setiap salahwat yang aku zikirkan...
oh Allah hwakbar...setiap nafas adalah milikMu...
setiap mawar yang tumbuh adalah jenang jenar jenas kasihMu..
menuju suatu keridohan batinku...

oh Allah....berikan aku kekuatan dalam jalani takdirku...
menuju suatu kilatan sayatan-sayatan semua kegilaan ilahiku akan diriMu...

oh Allah berikan pedang kebenaran utnuk menunjukkan bahwa Kau ada untuk mereka yang berjalan pada kesalahan mereka...dan tunjukkan cahaya itu pada setiap setiap syiarMu ya Allah...

gwar...
islam balian...
Page 34 of 45 | ‹ First  < 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...