Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
Total Views: 31455 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 37 of 45 | ‹ First  < 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 >  Last ›

aldinofasya.com - 25/01/2012 04:47 PM
#721
Citra Baru Islam
Sufi menurut ku adalah sebuah citra baru Islam yang penuh kasih, karena saat ini Islam punya kesan, (teroris, konvoi di jalan gak pake helm, naik mobil bag, naik di atas angkot, dan juga identik dengan anarkis) Seharusna Islam itu indah, Subhanallah. Saya penulis adalah Islam. ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
srdananjaya - 25/01/2012 05:34 PM
#722

Quote:
Original Posted By aldinofasya.com
Sufi menurut ku adalah sebuah citra baru Islam yang penuh kasih, karena saat ini Islam punya kesan, (teroris, konvoi di jalan gak pake helm, naik mobil bag, naik di atas angkot, dan juga identik dengan anarkis) Seharusna Islam itu indah, Subhanallah. Saya penulis adalah Islam. ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...


justru yang agan sebut diatas itu.. citra baru D

aslinya islam ya damai.. penuh kesederhanaan dan kasih sayang, yang sering disebut juga sufi

salam shakehand
aldinofasya.com - 25/01/2012 06:32 PM
#723

Quote:
Original Posted By srdananjaya


justru yang agan sebut diatas itu.. citra baru D

aslinya islam ya damai.. penuh kesederhanaan dan kasih sayang, yang sering disebut juga sufi

salam shakehand
setuju apa kata ente. ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
aldinofasya.com - 25/01/2012 09:02 PM
#724
Kopi Darat
kita kopi darat di sini yuk,
untuk wilayah jabodetabek Café RUMI Jakarta
Wisma Iskandarsyah Blok B4
Jl. Iskandarsyah raya kav. 12-14
Melawai, Kebayoran Baru
Jakarta 12170 (samping mabuhay harley davidson)
Gimana ?

Café Rumi Jakarta merupakan tempat berkumpulnya para pencari cinta sejati, Cinta Ilahia. Dengan nuansa spiritual sufi, Café Rumi Jakarta mengajak semua para pencari untuk duduk dan belajar bersama-sama dalam meraih Cinta yang sebenarnya. Cinta dalam menganggungkan Sang Khaliq, cinta yang penuh dengan keyakinan hati Sang Maha Cinta karena, tak ada cinta tanpa iman.

Layaknya wadah bercinta untuk sesama dan Sang Cinta, Café Rumi Jakarta membuka pintu selebar-lebarnya untuk para pencari tanpa memandang suku, ras, agama dan bangsa. Dengan ketulusan dan kasih sayang, mari kita raih kebahagian sejati bersama-sama dalam kehidupan yang sementara ini dan kekal nanti.

layaknya Mawlana Jalaludin RUMI berpesan
"datang, datanglah kau yang mencari …
datanglah kau yang meragukan …
datanglah kau yang tanpa kesaksian …
samudera CINTA menantimu di sini …”

Café Rumi Jakarta menyajikan berbagai macam kegiatan Illahi. Seperti zikir sufi & sholawat bersama, program membaca kitab suci Al Qur’an, kajian tasawuf & sholawat, meditasi sufi, pengajian khusus wanita dan program whirling dervishes RUMI, tarian sufi dan terapi alamiah. Café Rumi Jakarta juga dilengkapi dengan buku-buku sufi, DVD, VCD, CD, merchandize RUMI berupa baju, T-shirt, lukisan, perangkat alat sholat, parfum non alcohol, obat-obatan alamiah, asksesoris/souvenir Sufi dan lainnya.

Café Rumi Jakarta buka setiap hari kerja
Senin – Jumat. Pukul 10.00 – 18.00 WIB
(kecuali ada kegiatan).

NB, bukan iklan loh, saya juga lum pernah kesana, cuma pingin bisa share ajah, abis bingung mau share dimana, selain kaskus and facebook, saya juga baru dapet tempatna pas search di google, semoga bermanfaat wss.
jayasoepena - 25/01/2012 11:29 PM
#725

Quote:
Original Posted By kuli warnet
Assalamu'alaikum Wr.Wb . . . .
Rekan2 sekalian dmanapun anda berada
disini saya ingin mangangkat Topik perihaL Sufisme
dmana Hal ini banyak mengadung kontroversiaL dan sekaligus
Lautan Hikmah bagi mereka yg menapaki jalan ini. . .

maka dr itu saya sangat tertarik sekali utk saling berbagi disini
[perhal tokoh beserta ajarannya,hikmah sufi,dan macam2 tarekat,
Mursyid,Musik sufi etc]

dan yg jelas !
No SARA,Flame and Junk in this Threads plzzz . . . .

mari kita mulai . . . .

Bismi-allaahi-alrrahmaani-alrrahiimi . . .
Sekarang,ketika orang bicara tentang sufisme,tidak lagi terbayang kehidupan yg "menjauh" dari Dunia.Gambaran kehidupan sederhana yg sekedar mengunakan kain WoL dab makanan secekupnya,sudah tidak lagi
mewakli Citra sufi pada saat ini.karena sekarang sufisme/tassawuf tlah masuk
dan menerobos sekat2 kuluturaL di indonesia
bahkan ajaran sufisme sudah masuk di kalangan org intelek di kota2 besar
di jagad raya ini . . .



mohon maaf gan..itu lafazh penulisan basmalah nya salah..

coba sampean tebak dimana letak kesalahannya ?..malus
srdananjaya - 26/01/2012 02:50 AM
#726

Quote:
Original Posted By jayasoepena
mohon maaf gan..itu lafazh penulisan basmalah nya salah..

coba sampean tebak dimana letak kesalahannya ?..malus


ayo gan.. di kaji dulu... jangan main salah2in dimuka sebelum paham apa yang coba disampaikan penulisnya..

coba diselusuri kualitas penulisnya.. cek historisnya.. beliau ini bukan orang bodoh yang ndak ngerti tulisan bismillahirrahmaanirrahiim dengan metode standar

mari kita belajar sama-sama

shakehand
WitGedhangMabur - 26/01/2012 03:00 AM
#727




hongpimpa alaium gambreng

\)\)\)
\)shakehand\)
\)\)\)

flower:
jayasoepena - 26/01/2012 08:16 AM
#728

Quote:
Original Posted By srdananjaya
ayo gan.. di kaji dulu... jangan main salah2in dimuka sebelum paham apa yang coba disampaikan penulisnya..

coba diselusuri kualitas penulisnya.. cek historisnya.. beliau ini bukan orang bodoh yang ndak ngerti tulisan bismillahirrahmaanirrahiim dengan metode standar

mari kita belajar sama-sama

shakehand


tulisan basmalah yg agan TS tlis itu salah pak..

saya belum masuk membahas tulisannya loh..

"luarnya" aja salah..manamungkin saya bisa menyelami dalamnya tulisan TS..

coba agan tebak..dimanakah letak kesalahan tulisan basmalah TS..
jumadil kubro - 26/01/2012 08:37 AM
#729

Quote:
Original Posted By jayasoepena
tulisan basmalah yg agan TS tlis itu salah pak..

saya belum masuk membahas tulisannya loh..

"luarnya" aja salah..manamungkin saya bisa menyelami dalamnya tulisan TS..

coba agan tebak..dimanakah letak kesalahan tulisan basmalah TS..


Kalau anda bisa menyalahkan
Tentunya juga harus bisa membenarkannya
Maka tulislah apa yang benar menurutmu disini
Agar kami bisa mengetahui makna hakikat yang benar dr anda shakehand
jayasoepena - 26/01/2012 09:10 AM
#730

Quote:
Original Posted By jumadil kubro
Kalau anda bisa menyalahkan
Tentunya juga harus bisa membenarkannya
Maka tulislah apa yang benar menurutmu disini
Agar kami bisa mengetahui makna hakikat yang benar dr anda shakehand


Tulisan basmalah nya salah gan..

coba simak tulisan basmalah dari awal tread TS..

sepengetahuan saya begini gan...bismillahirrohmaanirrohiim..

tulisan basmalah dari TS..bismi allahi al rohmaani al rohiimi.

huruf RO dalam kalam rohman dan rohim itu mestinya ikut lebur kedalam si alif lam tadi..sehingga dibacanya bukan al rohman dan al rohiim...tapi diperlakukan layaknya idghom menjadi arrohman dan arrohiim..

dan ini disebut sebagai alif lam syamsiyah..alif lam syamsiyah ini cabang dari tajwid..sedankan tajwid itu dipergunakan dalam membaca quran..

lah gimana mau menguliti quran, la wong tajwid nya aja kurang dipahami ?..apalagi ini bahasannya sufisme..

kalo kata pak yai....syariatnya NDOBOS...kok malah nekat ngomong hakikat dan ma'rifat..

Allahu yarham..

mohon maaf kalo saya salah kata..kalo ada yg salah dari saya mohon diluruskan.
aldinofasya.com - 26/01/2012 10:46 AM
#731

Quote:
Original Posted By jayasoepena


tulisan basmalah yg agan TS tlis itu salah pak..

saya belum masuk membahas tulisannya loh..

"luarnya" aja salah..manamungkin saya bisa menyelami dalamnya tulisan TS..

coba agan tebak..dimanakah letak kesalahan tulisan basmalah TS..
oww, salah ya? ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
jumadil kubro - 26/01/2012 03:29 PM
#732

Quote:
Original Posted By jayasoepena
Tulisan basmalah nya salah gan..

coba simak tulisan basmalah dari awal tread TS..

sepengetahuan saya begini gan...bismillahirrohmaanirrohiim..

tulisan basmalah dari TS..bismi allahi al rohmaani al rohiimi.


wah hebat ..,
ternyata masih ada ahli nahwu seperti anda yang berani angkat bicara disini.
dan saya sangat senang sekali bergaul dengan orang2 pintar spt anda
agar kami orang yang bodoh ini mendapat ilmu baru lagi thumbup:

Quote:
Original Posted By jayasoepena
huruf RO dalam kalam rohman dan rohim itu mestinya ikut lebur kedalam si alif lam tadi..sehingga dibacanya bukan al rohman dan al rohiim...tapi diperlakukan layaknya idghom menjadi arrohman dan arrohiim..

dan ini disebut sebagai alif lam syamsiyah..alif lam syamsiyah ini cabang dari tajwid..sedankan tajwid itu dipergunakan dalam membaca quran..


sekali lagi saya salut dng kehebatan anda
sayangnya anda terlalu picik untuk berani menyalahkan TS,
anda hanya melihat dari sudut pandang tanpa mau bertanya apa kalimat yang di maksud dari sang TS
padahal sudah ada sahabat disini yang berusaha mengingatkan anda.


Quote:
Original Posted By kuli warnet
Bismi-allaahi-alrrahmaani-alrrahiimi . . .


ts disini tidak berusaha untuk mengupas tafsir basmalah \)
dan jika anda menyalahkan penulisannya secara nahwu .., maka saya angkat jempol

mari anda kupas basmallah dengan saya
Bismi-allaahi-alrrahmaani-alrrahiimi . . .

bismi-allaahi jelas tidaklah sama dengan BISMILLAH / BISMILLAHI

lalu kenapa anda menyalahkan karena maksud ts bukanlah pengupasan bismillah D


anda sbg ahli nahwu tentunya tahu bahwa BISMILLAH adalah Ba Sin Mim Alif Lam Lam Ha
sedangkan RAHMAN ... dan RAHIM ... tentunya saya tidak perlu menjabarkan
karena saya yakin anda tahu itu .

sekarang saya akan bertanya secara nahwu .
huruf ba pada lafadz bismillah apakah merupakan asliyah atau zaidah ??

sedangkan anda sbg ahli nahwu tentunya tahu ttg hukum Muta’alaq D
nah ketika TS menulis BISMI- ALAAHI ... termasuk fi’il atau khos atau muakhor yang manakah ??


dan satu catatan buat anda sebagai ahli nahwu .,..,
ketika ghoir munsorif di mudhofkan dengan "AL" maka majrur akan berhenti pada kasroh. dan ini dianggap SAH
dan anda tahu bahwa bismi .., mim itu berhenti dimana ??
dan bismi-alaahi .. ha' berhenti dimana ??

setelah itu bagaimana dengan alif mamdudah-nya ? capedes

Spoiler for riwayat sang syaikh
pernah diriwayatkan imam Ghazali dalam kitab putih sang syaikh
ketika itu beliau membaca sebuah bait Qasidah dihadapan majelis

BISMILLAHI AL-RAHMAN......BISMILLAHI AL-RAHIM
YAA AR-HAMAR RAAHIMIN ...YAA AR-HAMAR RAAHIMIN
.....dst.....dst

lalu seorang sahabat bertanya kpd sang syaikh
sahabat : wahai sang syaikh ,...,
bukankah pelafalan engkau salah dalam membunyikan RAHMAN dan RAHIM ??

syaikh : Sesungguhnya Basmalah terdiri 19 huruf
agar Allah menjadikan setiap hurufnya (sebagai) syurga
untuk memadamkan 19 nyala api neraka tersebut.
sedang RA-HA-MIM-NUN dan RA-HA-MIM adalah kelemah lembutan Allah
pantaskah aku menggantikan ALIF LAM dan menggantinya dengan ALIF RA ?
jangan kau duga bahwa ini mengurangi makna rahmat Tuhan
bahkan disanalah sempurnanya rahmat yang tidak dihinggapi rasa pedih

seketika itu juga sahabat terdiam dan mencium tangan sang syaikh.
dan sang syaikh melantunkan dua buah bait firman :

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

jika anda sebagi ahli nahwu belum paham ttg hukum baca diatas
maka janganlah asal ngomong dan menyalahkan lagi shakehand



Quote:
Original Posted By jayasoepena
lah gimana mau menguliti quran, la wong tajwid nya aja kurang dipahami ?..apalagi ini bahasannya sufisme..

kalo kata pak yai....syariatnya NDOBOS...kok malah nekat ngomong hakikat dan ma'rifat..

Allahu yarham..

mohon maaf kalo saya salah kata..kalo ada yg salah dari saya mohon diluruskan.


saya akan tersenyum dan darisitu akan terlihat jelas kapasitas ilmu anda sudah sampai dimana?
sahabat yang ku muliakan ... kembali engkau begitu pandai ttg ilmu syar'ii

kembali aku akan menanyakan satu hal .
tentunya anda tahu ttg kalam KUN FAYAKUN
Allah menciptakan segala kejadian melalui kalam tsb.

dan tentunya sebagai ahli nahwu anda pasti akan tahu
KUN FAYAKUN di tasbihkan Allah dalam Qur'an untuk cerita masa lalu
sedangkan saat itu penurunan firman dalam Qur'an sedang berangsur-angsur diturunkan

lalu kenapa Allah tidak memakai KUN FAKAANA ?

Tetapi justru Allah memakai KUN FAYAKUN ?



shakehand
srdananjaya - 26/01/2012 05:01 PM
#733

mantap..

ikut menyimak dipojokan gus :cystg

shakehand
rose:
blenyon - 26/01/2012 07:20 PM
#734

wow baru keren neh

ada ahli nahwu

belajar lagi ah nahwu shorof D
RA5.Muhammad - 26/01/2012 07:40 PM
#735

Quote:
Original Posted By blenyon
wow baru keren neh

ada ahli nahwu

belajar lagi ah nahwu shorof D


ikut menyimak dan meresapi pembabaran syaikh jumadil rose:
aldinofasya.com - 26/01/2012 10:02 PM
#736

Quote:
Original Posted By aldinofasya.com
kita kopi darat di sini yuk,
untuk wilayah jabodetabek Café RUMI Jakarta
Wisma Iskandarsyah Blok B4
Jl. Iskandarsyah raya kav. 12-14
Melawai, Kebayoran Baru
Jakarta 12170 (samping mabuhay harley davidson)
Gimana ?

Café Rumi Jakarta merupakan tempat berkumpulnya para pencari cinta sejati, Cinta Ilahia. Dengan nuansa spiritual sufi, Café Rumi Jakarta mengajak semua para pencari untuk duduk dan belajar bersama-sama dalam meraih Cinta yang sebenarnya. Cinta dalam menganggungkan Sang Khaliq, cinta yang penuh dengan keyakinan hati Sang Maha Cinta karena, tak ada cinta tanpa iman.

Layaknya wadah bercinta untuk sesama dan Sang Cinta, Café Rumi Jakarta membuka pintu selebar-lebarnya untuk para pencari tanpa memandang suku, ras, agama dan bangsa. Dengan ketulusan dan kasih sayang, mari kita raih kebahagian sejati bersama-sama dalam kehidupan yang sementara ini dan kekal nanti.

layaknya Mawlana Jalaludin RUMI berpesan
"datang, datanglah kau yang mencari …
datanglah kau yang meragukan …
datanglah kau yang tanpa kesaksian …
samudera CINTA menantimu di sini …”

Café Rumi Jakarta menyajikan berbagai macam kegiatan Illahi. Seperti zikir sufi & sholawat bersama, program membaca kitab suci Al Qur’an, kajian tasawuf & sholawat, meditasi sufi, pengajian khusus wanita dan program whirling dervishes RUMI, tarian sufi dan terapi alamiah. Café Rumi Jakarta juga dilengkapi dengan buku-buku sufi, DVD, VCD, CD, merchandize RUMI berupa baju, T-shirt, lukisan, perangkat alat sholat, parfum non alcohol, obat-obatan alamiah, asksesoris/souvenir Sufi dan lainnya.

Café Rumi Jakarta buka setiap hari kerja
Senin – Jumat. Pukul 10.00 – 18.00 WIB
(kecuali ada kegiatan).

NB, bukan iklan loh, saya juga lum pernah kesana, cuma pingin bisa share ajah, abis bingung mau share dimana, selain kaskus and facebook, saya juga baru dapet tempatna pas search di google, semoga bermanfaat wss.


sundul gan iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
jayasoepena - 26/01/2012 11:31 PM
#737

Quote:
Original Posted By jumadil kubro

sayangnya anda terlalu picik untuk berani menyalahkan TS,
anda hanya melihat dari sudut pandang tanpa mau bertanya apa kalimat yang di maksud dari sang TS


Tulisan basmallah TS emang salah kok..

Mau diapain lagi ?
jayasoepena - 26/01/2012 11:33 PM
#738

Quote:
bismi-allaahi jelas tidaklah sama dengan BISMILLAH / BISMILLAHI


tuh kan bener...sampean gan jumadil kubro saja mengetahui kesalahn dari si TS..

ngapain pada diem aja..

capedes
jayasoepena - 26/01/2012 11:40 PM
#739

Quote:
sekarang saya akan bertanya secara nahwu .
huruf ba pada lafadz bismillah apakah merupakan asliyah atau zaidah ??

sedangkan anda sbg ahli nahwu tentunya tahu ttg hukum Muta’alaq
nah ketika TS menulis BISMI- ALAAHI ... termasuk fi’il atau khos atau muakhor yang manakah ??


dan satu catatan buat anda sebagai ahli nahwu .,..,
ketika ghoir munsorif di mudhofkan dengan "AL" maka majrur akan berhenti pada kasroh. dan ini dianggap SAH
dan anda tahu bahwa bismi .., mim itu berhenti dimana ??
dan bismi-alaahi .. ha' berhenti dimana ??


saya bukan ahli nahwu gan..

saya cukup nyatakan dengan ini aja..kalo sampean ndak percaya, tanya sama kyai mu..

PENULISAN / PELAFALAN KALIMAT "BISMI ALLAHI AL ROHMAAN AL ROHIIM" ITU SALAH KARENA MELABRAK HUKUM ALIF LAM..
jayasoepena - 26/01/2012 11:42 PM
#740

Quote:
sekarang saya akan bertanya secara nahwu .
huruf ba pada lafadz bismillah apakah merupakan asliyah atau zaidah ??

sedangkan anda sbg ahli nahwu tentunya tahu ttg hukum Muta’alaq
nah ketika TS menulis BISMI- ALAAHI ... termasuk fi’il atau khos atau muakhor yang manakah ??


dan satu catatan buat anda sebagai ahli nahwu .,..,
ketika ghoir munsorif di mudhofkan dengan "AL" maka majrur akan berhenti pada kasroh. dan ini dianggap SAH
dan anda tahu bahwa bismi .., mim itu berhenti dimana ??
dan bismi-alaahi .. ha' berhenti dimana ??

setelah itu bagaimana dengan alif mamdudah-nya ?


hehe...postingan di atas maksudnya apa ya ?..Yb

mau nge-tes ane ?.
Page 37 of 45 | ‹ First  < 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...