Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
Total Views: 31455 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 38 of 45 | ‹ First  < 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 >  Last ›

swaziland - 27/01/2012 01:09 AM
#741

Quote:
Original Posted By jayasoepena
saya bukan ahli nahwu gan..

saya cukup nyatakan dengan ini aja..kalo sampean ndak percaya, tanya sama kyai mu..

PENULISAN / PELAFALAN KALIMAT "BISMI ALLAHI AL ROHMAAN AL ROHIIM" ITU SALAH KARENA MELABRAK HUKUM ALIF LAM..


kenapa jadi panjang sih masalah alif lam syamsiyah...

kan lagi ga baca Al Qur'an, ga masalah mw pake tajwid atau ga... bahasa arabnya setau ane ga masalah kok.. itu bener.. artinya masih sama...
ya emang lebih baik di lebur alif lamnya.. tapi ga perlu dipermasalahin panjang nohope:
cuman kalo lagi baca Al-Qur'an dan ga pake tajwid emang ga bagus..

emang ente kalo lagi baca kitab pake tajwid full? contoh pas nun ketemu fa didengung Ng gitu? kalo emang iye... gpp sih... cuman lucu aja... ngakaks
ente kalo di indonesia, mungkin kayak SBY ngomong tapi lagi baca buku...
jumadil kubro - 27/01/2012 01:31 AM
#742

Quote:
Original Posted By jayasoepena
Tulisan basmallah TS emang salah kok..

Mau diapain lagi ?


Quote:
Original Posted By jayasoepena
tuh kan bener...sampean gan jumadil kubro saja mengetahui kesalahn dari si TS..

ngapain pada diem aja..

capedes


Kembali saya ulangi bahwa ts disini bukan hendak mengupas basmalah dan dia tidak salah

Apa guru ngaji anda tidak pernah mengajari
Bahwa pelafalan bismillahirrohmanirrohim terbagi menjadi 13 bagian?

Kalo belum tahu miftah dari basmalah lbh baik ndak usah ngomong mas

Mbok yah kebodohan struktural anda itu jangan dibanggakan
jumadil kubro - 27/01/2012 01:41 AM
#743

Quote:
Original Posted By jayasoepena
saya bukan ahli nahwu gan..

saya cukup nyatakan dengan ini aja..kalo sampean ndak percaya, tanya sama kyai mu..

PENULISAN / PELAFALAN KALIMAT "BISMI ALLAHI AL ROHMAAN AL ROHIIM" ITU SALAH KARENA MELABRAK HUKUM ALIF LAM..


Jika memang itu melabrak alif lam....
Lalu dimana alif mamdudah nya berperan. .
Kan diatas sudah saya tanyakan?

Bahkan imam ghazali pun telah meriwayatkannya dan membenarkannya
Bahkan para jumhur ulama telah mengesahkan pelafalan al-rahman dan al-rahim
spt yang saya uraikan

Buka pagar syariatmu mas... jangan malah diloncati spt pencuri mangga.
jumadil kubro - 27/01/2012 01:44 AM
#744

Quote:
Original Posted By jayasoepena
hehe...postingan di atas maksudnya apa ya ?..Yb

mau nge-tes ane ?.


Terserah bagaimana anda mengartikan pertanyaan tsb
intinya anda bisa menjawabnya atau tidak?
jumadil kubro - 27/01/2012 01:50 AM
#745

Quote:
Original Posted By jumadil kubro

kembali aku akan menanyakan satu hal .
tentunya anda tahu ttg kalam KUN FAYAKUN
Allah menciptakan segala kejadian melalui kalam tsb.

dan tentunya sebagai ahli nahwu anda pasti akan tahu
KUN FAYAKUN di tasbihkan Allah dalam Qur'an untuk cerita masa lalu
sedangkan saat itu penurunan firman dalam Qur'an sedang berangsur-angsur diturunkan

lalu kenapa Allah tidak memakai KUN FAKAANA ?

Tetapi justru Allah memakai KUN FAYAKUN ?



shakehand


dan yang ini tolong dijawab juga
jayasoepena - 27/01/2012 02:34 AM
#746

Quote:
Original Posted By jumadil kubro
Jika memang itu melabrak alif lam....
Lalu dimana alif mamdudah nya berperan. .
Kan diatas sudah saya tanyakan?

Bahkan imam ghazali pun telah meriwayatkannya dan membenarkannya
Bahkan para jumhur ulama telah mengesahkan pelafalan al-rahman dan al-rahim
spt yang saya uraikan

Buka pagar syariatmu mas... jangan malah diloncati spt pencuri mangga.


capedes...ane disebut pencuri mangga.

sampean bersikukuh pada kaidah alif mamdudah pada kalam al rahman dan al rahim .

kalimat seutuhnya dari yg diposting TS bismi allahi al rahmaan al rahim..

coba sampean lafalkan kalimat yg disebut TS tadi didepan kyai sampean..

tanya aja
jayasoepena - 27/01/2012 02:40 AM
#747

Quote:
Original Posted By jumadil kubro
Terserah bagaimana anda mengartikan pertanyaan tsb
intinya anda bisa menjawabnya atau tidak?


saya tidak mau jawab gan di topik ini..karena itu sudah melenceng dari OOT..via PM silakan tanya sepuasnya..Yb

tapi setidaknya coba sampean didepan kyaimu sebut secara utuh kalimat yg buat TS dalam basmalahnya..dengan lafal sebagai berikut...bismi allahi al rohman al rohiim..

kalau bisa, sampean yg jadi imam sholat berjamaah dan gunakan lafal yg dibuat TS dalam awalan suratul fatihah..Yb

ane yakin setelah solat, makmum bakal nanyain..kok baca ayatnya gitu..Yb
jayasoepena - 27/01/2012 02:45 AM
#748

Quote:
Original Posted By jumadil kubro
dan yang ini tolong dijawab juga


sama ini juga..saya tidak mau jawab..

orientasi pertanyaan sampean sudah beda dan bisa dikatakan OOT..

maaf ya gan Yb

kalolah sekiranya si TS ini adalah seorang yg ditinggikan derajatnya oleh Allah, mungkin dia akan lebih berhati-hati bahkan dalam menulis sebuah lafazh basmalah..Tapi kalopun ditinggikan hanya oleh manusia, mungkin penulisan lafazh basmlah pun itu menjadi hal yg disepelekan.

salam.

Yb
blenyon - 27/01/2012 06:29 AM
#749

Quote:
Original Posted By jayasoepena
saya bukan ahli nahwu gan..

saya cukup nyatakan dengan ini aja..kalo sampean ndak percaya, tanya sama kyai mu..

PENULISAN / PELAFALAN KALIMAT "BISMI ALLAHI AL ROHMAAN AL ROHIIM" ITU SALAH KARENA MELABRAK HUKUM ALIF LAM..


Quote:
Original Posted By jumadil kubro
Kembali saya ulangi bahwa ts disini bukan hendak mengupas basmalah dan dia tidak salah

Apa guru ngaji anda tidak pernah mengajari
Bahwa pelafalan bismillahirrohmanirrohim terbagi menjadi 13 bagian?

Kalo belum tahu miftah dari basmalah lbh baik ndak usah ngomong mas

Mbok yah kebodohan struktural anda itu jangan dibanggakan


Quote:
Original Posted By jayasoepena
saya tidak mau jawab gan di topik ini..karena itu sudah melenceng dari OOT..via PM silakan tanya sepuasnya..Yb

tapi setidaknya coba sampean didepan kyaimu sebut secara utuh kalimat yg buat TS dalam basmalahnya..dengan lafal sebagai berikut...bismi allahi al rohman al rohiim..

kalau bisa, sampean yg jadi imam sholat berjamaah dan gunakan lafal yg dibuat TS dalam awalan suratul fatihah..Yb

ane yakin setelah solat, makmum bakal nanyain..kok baca ayatnya gitu..Yb


ente blm pernah ngalamin ye

imam sholat baca basmallah berbeda

dr kaidah yg sudah ada dan benar byk pertanyaan dr makmum

cm karena makmumnya level islam KTP dikasih tau pada diem

mulut melongo manggut2 tp ngerti pa kaga ga tau o

si imam pengen ditanya sm yg level islam ijazah S3

cm bilang saya pengen ngelabrak org yg ngotot basmallah

ga ada nahwu shorofnya dan ga bs dipecah

yg level S3 ahirnya paham o
wong agung - 27/01/2012 09:01 AM
#750

Quote:
Original Posted By jayasoepena
Tulisan basmalah nya salah gan.
alif lam syamsiyah ini cabang dari tajwid..sedankan tajwid itu dipergunakan dalam membaca quran..
.


Ternyata yang nyalahin level nahwunya baru alif lam syamsiyah
Pantes aja gak nyampe ngakaks
wong agung - 27/01/2012 09:09 AM
#751

Quote:
Original Posted By blenyon
ente blm pernah ngalamin ye

imam sholat baca basmallah berbeda

dr kaidah yg sudah ada dan benar byk pertanyaan dr makmum

cm karena makmumnya level islam KTP dikasih tau pada diem

mulut melongo manggut2 tp ngerti pa kaga ga tau o

si imam pengen ditanya sm yg level islam ijazah S3

cm bilang saya pengen ngelabrak org yg ngotot basmallah

ga ada nahwu shorofnya dan ga bs dipecah

yg level S3 ahirnya paham o


Kalo makmumnya cuman islam ktp apalagi makmumnya juga lom pernah baca qur'an kufi yah begitu itu bang jadinya a.k.a. jadi sotoy ngakaks
jumadil kubro - 27/01/2012 03:51 PM
#752

Quote:
Original Posted By jayasoepena
sama ini juga..saya tidak mau jawab..

orientasi pertanyaan sampean sudah beda dan bisa dikatakan OOT..

maaf ya gan Yb

kalolah sekiranya si TS ini adalah seorang yg ditinggikan derajatnya oleh Allah, mungkin dia akan lebih berhati-hati bahkan dalam menulis sebuah lafazh basmalah..Tapi kalopun ditinggikan hanya oleh manusia, mungkin penulisan lafazh basmlah pun itu menjadi hal yg disepelekan.

salam.

Yb


apanya yang oot mas...,
dari semua pertanyaan saya .., belum ada satu pun yang anda jawab

Spoiler for re-quote

akan saya re-quote kembali

Quote:
Original Posted By jumadil kubro


mari anda kupas basmallah dengan saya
Bismi-allaahi-alrrahmaani-alrrahiimi . . .

bismi-allaahi jelas tidaklah sama dengan BISMILLAH / BISMILLAHI

lalu kenapa anda menyalahkan karena maksud ts bukanlah pengupasan bismillah D



Quote:
Original Posted By jumadil kubro
sekarang saya akan bertanya secara nahwu .
huruf ba pada lafadz bismillah apakah merupakan asliyah atau zaidah ??


Quote:
Original Posted By jumadil kubro
sedangkan anda sbg ahli nahwu tentunya tahu ttg hukum Muta’alaq D
nah ketika TS menulis BISMI- ALAAHI ... termasuk fi’il atau khos atau muakhor yang manakah ??


Quote:
Original Posted By jumadil kubro
dan satu catatan buat anda sebagai ahli nahwu .,..,
ketika ghoir munsorif di mudhofkan dengan "AL" maka majrur akan berhenti pada kasroh. dan ini dianggap SAH
dan anda tahu bahwa bismi .., mim itu berhenti dimana ??
dan bismi-alaahi .. ha' berhenti dimana ??


Quote:
Original Posted By jumadil kubro
setelah itu bagaimana dengan alif mamdudah-nya ? capedes




Quote:
Original Posted By jumadil kubro
kembali aku akan menanyakan satu hal .
tentunya anda tahu ttg kalam KUN FAYAKUN
Allah menciptakan segala kejadian melalui kalam tsb.

dan tentunya sebagai ahli nahwu anda pasti akan tahu
KUN FAYAKUN di tasbihkan Allah dalam Qur'an untuk cerita masa lalu
sedangkan saat itu penurunan firman dalam Qur'an sedang berangsur-angsur diturunkan

lalu kenapa Allah tidak memakai KUN FAKAANA ?

Tetapi justru Allah memakai KUN FAYAKUN ?



shakehand



lalu anda mengajak via PM...
mas gentleman sedikit lah kalo jadi laki-laki
biar semua yang diisini tahu kapasitasmu

atau pertanyaan saya terlalu mudah buat anda yang ahli nahwu ..,
baiklah akan saya beri pertanyaan lagi .



اِسْمٌ خَاصٌ مُقَدَّمٌ نَحْوُ تَألِيْفِى بِسْم اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اِسْمٌ خَاصٌ مُؤَخَّرٌ نَحْوُ بِسْم اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ تَألِيْفِى
اِسْمٌ عَامٌ مُقَدَّمٌ نَحْوُ إِبْتِدَائِىْ بِسْم اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اِسْمٌ عَامٌ مُؤَخَّرٌ نَحْوُ بِسْم اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ إِبْتِدَائِى
فِعْلٌ خَاصٌ مُقَدَّمٌ نَحْوُ أُؤَلِّفُ بِسْم اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
فِعْلٌ خَاصٌ مُؤَخَّرٌ نَحْوُ بِسْم اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ أُؤَلِّفُ
فِعْلٌ عَامٌ مُقَدَّمٌ نَحْوُ يَبْتَدِأُ بِسْم اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
فِعْلٌ عَامٌ مُؤَخَّرٌ نَحْوُ بِسْم اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ يَبْتَدِأُ

yang manakah dari kesemuanya yang menunjukkan majrur..., ma'mul dan 'amil ?

monggo sampean yang pinter berdalih untuk menjawabnya


shakehand
jumadil kubro - 27/01/2012 03:52 PM
#753

Quote:
Original Posted By jayasoepena
capedes...ane disebut pencuri mangga.

sampean bersikukuh pada kaidah alif mamdudah pada kalam al rahman dan al rahim .

kalimat seutuhnya dari yg diposting TS bismi allahi al rahmaan al rahim..

coba sampean lafalkan kalimat yg disebut TS tadi didepan kyai sampean..

tanya aja


Quote:
Original Posted By jayasoepena
saya tidak mau jawab gan di topik ini..karena itu sudah melenceng dari OOT..via PM silakan tanya sepuasnya..Yb

tapi setidaknya coba sampean didepan kyaimu sebut secara utuh kalimat yg buat TS dalam basmalahnya..dengan lafal sebagai berikut...bismi allahi al rohman al rohiim..

kalau bisa, sampean yg jadi imam sholat berjamaah dan gunakan lafal yg dibuat TS dalam awalan suratul fatihah..Yb

ane yakin setelah solat, makmum bakal nanyain..kok baca ayatnya gitu..Yb


tidak ada yang OOT antara pembahasan kita disini
ini trit bebas dan sufisme..., boleh membahas rahasia apa saja dalam sufisme

mengenai yang saya bold diatas...,

[*]apakah TS-menulis kalimat itu di page awal untuk diterapkan pada imaman sholat ?
[*]apakah TS-menulis kalimat itu di page awal untuk awalan membaca fatihah ?



tentunya anda tahu maksudnya kan ??
dan anda hanya memutar mutar saja
jika tidak bisa menjawab pertanyaan saya ..,
gampang saja.., tinggal anda bilang bahwa anda gak punya ilmu itu


jangan terlalu angkuh dalam memahami kalimat
anda tidak tau tapi sok tau dan sok benar
pada kenyataannya ilmu nahwu dan syariiatmu NOL BESAR.
d3v4 - 27/01/2012 04:40 PM
#754

"Jangan kalian saling berselisih karena itu membuat kalian lemah dan hilang bau kalian.” (Q.S. al Anfaal: 46)

“Pendapatku benar, tetapi mungkin juga salah. Dan pendapat lawanku salah, tetapi mungkin juga benar.”

Pertanyaan ane puh, untuk TS dan Lain-lain nya:
Orang yang Ilmu Tentang agamanya tinggi tapi akhlak nya buruk itu kenapa ya ?
wong agung - 27/01/2012 05:04 PM
#755

Quote:
Original Posted By d3v4
"Jangan kalian saling berselisih karena itu membuat kalian lemah dan hilang bau kalian.” (Q.S. al Anfaal: 46)

“Pendapatku benar, tetapi mungkin juga salah. Dan pendapat lawanku salah, tetapi mungkin juga benar.”

Pertanyaan ane puh, untuk TS dan Lain-lain nya:
Orang yang Ilmu Tentang agamanya tinggi tapi akhlak nya buruk itu kenapa ya ?


Contoh buruknya bagaimana puh
d3v4 - 27/01/2012 05:19 PM
#756

Quote:
Original Posted By wong agung
Contoh buruknya bagaimana puh


contoh nya...

yang saya tau Wudhu di mulai dari kanan.
kemudian saya ngeliat ada orang yang wudhu di mulai dari kiri..

terus saya bilang sama dia "kamu tu kok wudhu dari kiri ?"
terus orang itu bilang "yang bener dari mana ?"

terus saya bilang sama dia "sana tanya sama guru ngaji kamu wudhu itu di mulai dari mana...."

terus orang itu tanya ke saya.. "yang benar dari kanan apa dari kiri ?"
terus saya bilang "kamu harus belajar ilmu wudhu mas biar ngerti..."

terus orang itu tanya ke saya lagi.. "yang benar dari kanan apa dari kiri ?"
terus saya bilang "Wudhu itu menghapus dosa anggota badan kita... fungsi nya menghilangkan hadas kecil.... hadist nya bla ... bla.... blaaa... blaa.... kalo di hadist itu bla bla bla bla.... dst dst"

terus orang itu tanya ke saya lagi.. "yang benar dari kanan apa dari kiri ?"
terus saya bilang "Coba simpulkan sendiri kanan apa kiri !"

Pengetahuan saya tentang agama tinggi tapi....
kira-kira ada penyakit apa di hati saya ya puh ?
sariputra - 27/01/2012 05:36 PM
#757

Quote:
Original Posted By d3v4
"Jangan kalian saling berselisih karena itu membuat kalian lemah dan hilang bau kalian.” (Q.S. al Anfaal: 46)

“Pendapatku benar, tetapi mungkin juga salah. Dan pendapat lawanku salah, tetapi mungkin juga benar.”

Pertanyaan ane puh, untuk TS dan Lain-lain nya:
Orang yang Ilmu Tentang agamanya tinggi tapi akhlak nya buruk itu kenapa ya ?


mungkin sama halnya kalo ditanya orang sholat koq masih maksiat dan
haji koq korupsi

tanyakeun apa
tanya kenapa
masayik - 27/01/2012 05:39 PM
#758

Byuh...byuh...byuh...
Buah mangga yang cantiiiiikk... Kulitnya mulus, baunya harum, bentuknya pun melengkung indah. Tiada cacat, apalagi bolong karena ulat.
Sori, saya cuma lihat dan tahu buah mangga itu dari luarnya saja. Kalo bukan seperti yang saya lihat, berarti bukan mangga.

\)
shakehand
d3v4 - 27/01/2012 05:46 PM
#759

Quote:
Original Posted By masayik
Byuh...byuh...byuh...
Buah mangga yang cantiiiiikk... Kulitnya mulus, baunya harum, bentuknya pun melengkung indah. Tiada cacat, apalagi bolong karena ulat.
Sori, saya cuma lihat dan tahu buah mangga itu dari luarnya saja. Kalo bukan seperti yang saya lihat, berarti bukan mangga.

\)
shakehand


kalo sama-sama merem terus di kasi makan buah mangga yang sama
tapi satunya cuma bisa bahasa jawa (pelem) dan satu nya cuma bisa bahasa inggris (manggo)

itu gimana puh ? D
masayik - 27/01/2012 05:49 PM
#760

Quote:
Original Posted By d3v4
kalo sama-sama merem terus di kasi makan buah mangga yang sama
tapi satunya cuma bisa bahasa jawa (pelem) dan satu nya cuma bisa bahasa inggris (manggo)

itu gimana puh ? D


gabungan jawa ma bahasa aja mas...

pelempuan...
\)b
Page 38 of 45 | ‹ First  < 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...