Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
Total Views: 31455 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 41 of 45 | ‹ First  < 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 > 

jayasoepena - 03/02/2012 04:09 AM
#801

srdananjaya - 03/02/2012 03:36 PM
#802

Quote:
Original Posted By jayasoepena
Mampir dulu disini...assalamu 'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh.

bismillahirrmaanirrohiimi

Saya yg kurang pengetahuan ini hendak bertanya..

Yg dimaksud Manunggaling Kawula Gusti itu apa dan bagaimana ajarannya ?..rujukannya dari mana ?..jangan sampai bilang rujukannya dari buku karya Agus Sunyoto ya Yb
.


manunggaling kawula klawan gusti itu secara bahasa, bersatunya kehendak hamba kepada kehendak gusti, Tuhan, Allah

apa yang Allah kehendaki haruslah menjadi kehendak hambanya juga.. bukan menuruti kehendak hawa nafsunya belaka

prakteknya yaitu dengan menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah

sumbernya dari Alqur'an dan As sunah

semoga jawaban tersebut bisa memuaskan keingin tahuan anda

salam shakehand
jayasoepena - 03/02/2012 03:50 PM
#803

Quote:
Original Posted By srdananjaya
manunggaling kawula klawan gusti itu secara bahasa, bersatunya kehendak hamba kepada kehendak gusti, Tuhan, Allah

apa yang Allah kehendaki haruslah menjadi kehendak hambanya juga.. bukan menuruti kehendak hawa nafsunya belaka

prakteknya yaitu dengan menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah

sumbernya dari Alqur'an dan As sunah

semoga jawaban tersebut bisa memuaskan keingin tahuan anda

salam shakehand


matur suwun atas jawabannya pak..

dimanakah saya bisa mendapatkan suluk2 dari syaikh siti jenar tersebut ?

suwun..
da f00l - 03/02/2012 04:00 PM
#804

Quote:
Original Posted By srdananjaya


manunggaling kawula klawan gusti itu secara bahasa, bersatunya kehendak hamba kepada kehendak gusti, Tuhan, Allah

apa yang Allah kehendaki haruslah menjadi kehendak hambanya juga.. bukan menuruti kehendak hawa nafsunya belaka

salam shakehand


Qudrat lan Irodat... genit:




-Javiyah-

Salam... rose:
With heart: and Peace: ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
srdananjaya - 03/02/2012 07:39 PM
#805

Quote:
Original Posted By jayasoepena
matur suwun atas jawabannya pak..

dimanakah saya bisa mendapatkan suluk2 dari syaikh siti jenar tersebut ?

suwun..


kalau mau mencari rasanya sudah cukup banyak yang menyebarkannya di internet.. tapi kalau mau langsung ngobrol sama pengikut tarekatnya pasti lebih bagus, supaya dapat mengerti sudut pandang mereka lebih utuh

untuk jawaban lebih jos silahkan kang soepena tanya langsung di trit syekh siti jenar.. di baca dulu dari awal sampai selesai, siapa tahu sudah pernah ada yang posting suluk2 tsb

shakehand

Quote:
Original Posted By da f00l
Qudrat lan Irodat... genit:




-Javiyah-

Salam... rose:
With heart: and Peace: ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...

kisss peluk

salam kang shakehand
rose:
ChibiMarukoIsMe - 04/02/2012 10:22 AM
#806

ijin menyimak ya mbah te es. sbnrnya tertarik sm trit ini gara2 baca ada kutipannya Jalaluddin Rumi. kbetulan sy penggemar puisi2nya beliau. ingin belajar lbh memahami pemikiran2 beliau scr universal. mungkin ap yg ingin sy tau ad d trit ini.
aldinofasya.com - 04/02/2012 05:15 PM
#807
9 lubang
kendalikanlah 9 lubang yang ada pada dirimu, niscaya engkau akan lebih dekat dengan sang pencipta. ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
aldinofasya.com - 04/02/2012 06:35 PM
#808
syekh siti jenar
Quote:
Original Posted By srdananjaya


manunggaling kawula klawan gusti itu secara bahasa, bersatunya kehendak hamba kepada kehendak gusti, Tuhan, Allah

apa yang Allah kehendaki haruslah menjadi kehendak hambanya juga.. bukan menuruti kehendak hawa nafsunya belaka

prakteknya yaitu dengan menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah

sumbernya dari Alqur'an dan As sunah

semoga jawaban tersebut bisa memuaskan keingin tahuan anda

salam shakehand
bukanna dari syekh siti jenar gan? ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
Rianbobo - 04/02/2012 08:22 PM
#809

iloveindonesias
aldinofasya.com - 05/02/2012 10:14 PM
#810

sundul ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
jayasoepena - 06/02/2012 03:44 AM
#811

kadang saya bingung dengan pertanyaan dan pernyataan dari beberapa member disini khususnya yg ngebahas Ketuhanan dan Sufi..

saya coba kasih contoh..

1. ada member kaskus yg berkeinginan melihat wujud dzat Allah ketika di dunia...nah ini lebih parah...cuma modal copas quran, itupun copasnya doi salah pula dalam memahaminya..ngakaks

2. ada member kaskus yg mengatakan mungkin wujud Allah itu ada pada seonggok tai kucing...masak iya sih Allah berada dan satu dimensi dengan makhluknya..apalagi ini tokai..ngakaks

3. ada member kaskus yg bingung ketika ada pertanyaan mengenai apakah salah dan benar itu nilainya sama ?...kalo menurut ane jelas beda lah,,kalo benar nilainya +4, kalo salah itu nilai nya -1..kalo gak nge-jawab nilainya 0..ngakaks

sebenarnya niat ane masuk nih forum spiritual setidaknya bisa nambah pinter...tapi bisa-bisa ketika ane masuk nih forum bisa tambah goblok..ngakaks

contoh sederhana aja nih ya....jangan ngomong Ketuhanan dulu , kalo tiap hari masih melakukan yg dilarang oleh Allah misalnya coli..ngakaks

maaf nih ya gan..ane bikin postingan ini sambil ngakak2..ngakaks

jangan-jangan agan ketika bikin postingan yg berhubungan dengan Ketuhanan lagi nge-play mirip si neng apriyani yg lagi nyupir xenia..ngakaks

kalo si neng apriyani yg jadi korban adalah 9 orang jiwa..kalo agan2 mungkin yg jadi korban adalah akidah agan sendiri

ngakaks ngakaks ngakaks
MalakAlMaut - 06/02/2012 08:08 AM
#812

Quote:
Original Posted By jayasoepena
kadang saya bingung dengan pertanyaan dan pernyataan dari beberapa member disini khususnya yg ngebahas Ketuhanan dan Sufi..

saya coba kasih contoh..

1. ada member kaskus yg berkeinginan melihat wujud dzat Allah ketika di dunia...nah ini lebih parah...cuma modal copas quran, itupun copasnya doi salah pula dalam memahaminya..ngakaks

2. ada member kaskus yg mengatakan mungkin wujud Allah itu ada pada seonggok tai kucing...masak iya sih Allah berada dan satu dimensi dengan makhluknya..apalagi ini tokai..ngakaks

3. ada member kaskus yg bingung ketika ada pertanyaan mengenai apakah salah dan benar itu nilainya sama ?...kalo menurut ane jelas beda lah,,kalo benar nilainya +4, kalo salah itu nilai nya -1..kalo gak nge-jawab nilainya 0..ngakaks

sebenarnya niat ane masuk nih forum spiritual setidaknya bisa nambah pinter...tapi bisa-bisa ketika ane masuk nih forum bisa tambah goblok..ngakaks

contoh sederhana aja nih ya....jangan ngomong Ketuhanan dulu , kalo tiap hari masih melakukan yg dilarang oleh Allah misalnya coli..ngakaks

maaf nih ya gan..ane bikin postingan ini sambil ngakak2..ngakaks

jangan-jangan agan ketika bikin postingan yg berhubungan dengan Ketuhanan lagi nge-play mirip si neng apriyani yg lagi nyupir xenia..ngakaks

kalo si neng apriyani yg jadi korban adalah 9 orang jiwa..kalo agan2 mungkin yg jadi korban adalah akidah agan sendiri

ngakaks ngakaks ngakaks


#ikut ketawa aja,gan# ngakak

#tapi dikembalikan ke pribadi , mau arahnya kemana ya monggo kerso batin masing2, dan RidhoNya akan dikemanakan pribadi2 ini shakehand
umakana - 06/02/2012 08:16 AM
#813

wkwkwk, ngikut dah D..
sangola - 06/02/2012 08:42 AM
#814

Quote:
Original Posted By jayasoepena
kadang saya bingung dengan pertanyaan dan pernyataan dari beberapa member disini khususnya yg ngebahas Ketuhanan dan Sufi..

saya coba kasih contoh..

1. ada member kaskus yg berkeinginan melihat wujud dzat Allah ketika di dunia...nah ini lebih parah...cuma modal copas quran, itupun copasnya doi salah pula dalam memahaminya..ngakaks


mungkin itulah saya gan...maaf kalau mengecewakan malu:

Quote:
Original Posted By jayasoepena


2. ada member kaskus yg mengatakan mungkin wujud Allah itu ada pada seonggok tai kucing...masak iya sih Allah berada dan satu dimensi dengan makhluknya..apalagi ini tokai..ngakaks


mungkin itulah saya yang mengatakan gan..maaf kalau mengecewakan juga gan..malu:

Quote:
Original Posted By jayasoepena


3. ada member kaskus yg bingung ketika ada pertanyaan mengenai apakah salah dan benar itu nilainya sama ?...kalo menurut ane jelas beda lah,,kalo benar nilainya +4, kalo salah itu nilai nya -1..kalo gak nge-jawab nilainya 0..ngakaks



ah..lagi lagi itu pun mungkin saya juga yang dimaksud...plis maapin saya lagi ya gan..malu:


Quote:
Original Posted By jayasoepena

sebenarnya niat ane masuk nih forum spiritual setidaknya bisa nambah pinter...tapi bisa-bisa ketika ane masuk nih forum bisa tambah goblok..ngakaks


itulah mungkin tugas agan disini ..memberi pencerahan buat orang orang goblok disini...malu:

Quote:
Original Posted By jayasoepena


contoh sederhana aja nih ya....jangan ngomong Ketuhanan dulu , kalo tiap hari masih melakukan yg dilarang oleh Allah misalnya coli..ngakaks



ini pun saya masih doyan gan...malu: bahkan sambil coli saya masih juga ngomongin tuhan...maapin saya gan..malu:

Quote:
Original Posted By jayasoepena


maaf nih ya gan..


akh juragan ..saya jadi malu kalau juragan sampai minta maaf ke saya yang goblok ini..malu:


Quote:
Original Posted By jayasoepena

ane bikin postingan ini sambil ngakak2..ngakaks

jangan-jangan agan ketika bikin postingan yg berhubungan dengan Ketuhanan lagi nge-play mirip si neng apriyani yg lagi nyupir xenia..ngakaks

kalo si neng apriyani yg jadi korban adalah 9 orang jiwa..kalo agan2 mungkin yg jadi korban adalah akidah agan sendiri

ngakaks ngakaks ngakaks



nah itulah mungkin masalahnya disaya gan...saya ga punya aqidah yang agan maksud itu...akh..sungguh saya minta maaf gan..malu:
rainfalling - 13/02/2012 10:28 AM
#815

sup2:sup2:sup2:

ayooo dilanjut lagi doong kisah sufinya..

ijin ndeprok dimari yaa mbah kuliwarnet linux2:

sungkem sek karo sesepuh shakehand

*maaf atas kehinaan tanganku dan kedunguan akalku ini rose:
wirogemblung - 13/02/2012 08:56 PM
#816

Quote:
Original Posted By sangola
mungkin itulah saya gan...maaf kalau mengecewakan malu:



mungkin itulah saya yang mengatakan gan..maaf kalau mengecewakan juga gan..malu:




ah..lagi lagi itu pun mungkin saya juga yang dimaksud...plis maapin saya lagi ya gan..malu:




itulah mungkin tugas agan disini ..memberi pencerahan buat orang orang goblok disini...malu:




ini pun saya masih doyan gan...malu: bahkan sambil coli saya masih juga ngomongin tuhan...maapin saya gan..malu:



akh juragan ..saya jadi malu kalau juragan sampai minta maaf ke saya yang goblok ini..malu:





nah itulah mungkin masalahnya disaya gan...saya ga punya aqidah yang agan maksud itu...akh..sungguh saya minta maaf gan..malu:


kang kulwar,..
izin ndeprok ya kang,..


ki kayane sang ola lagi sodakoh,..bagi2 dong karo wong gemblung macem ane,..


aku tak duduk disampingnya sangola,..sapa tau dapet sodakohnya,..

Yb
sangola - 13/02/2012 09:42 PM
#817

Quote:
Original Posted By wirogemblung


kang kulwar,..
izin ndeprok ya kang,..


ki kayane sang ola lagi sodakoh,..bagi2 dong karo wong gemblung macem ane,..


aku tak duduk disampingnya sangola,..sapa tau dapet sodakohnya,..

Yb


sodaqoh apa gan? bingungs sana..sana..batasbatas

sesama orang miskin ga boleh minta sodaqoh..ga pernah baca saya hadist shohihnya itu...batas



nohope:
wirogemblung - 14/02/2012 07:54 AM
#818

Quote:
Original Posted By sangola
sodaqoh apa gan? bingungs sana..sana..batasbatas

sesama orang miskin ga boleh minta sodaqoh..ga pernah baca saya hadist shohihnya itu...batas



nohope:







parah ki wisss...ngakak
wirogemblung - 14/02/2012 07:55 AM
#819

dopost
StiLLinLove - 14/02/2012 03:24 PM
#820

Di cape town - south africa (dlm bhs inggris)

http://en.wikipedia.org/wiki/Abdalqadir_as-Sufi

[youtube]OY7Vu_pAih4[/youtube]
Page 41 of 45 | ‹ First  < 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...