Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
Total Views: 31455 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 42 of 45 | ‹ First  < 37 38 39 40 41 42 43 44 45 > 

mbahmetal2 - 18/02/2012 08:47 AM
#821

Sufi yang masih di dalam perjalanan menemukan beberapa paham yang bertentangan dengan prinsip syariat. Di antaranya adalah konsep tauhid af'al, tauhid sifat dan tauhid "ada". Konsep tauhid yang demikian membawa Tuhan ke dalam perbatasan alam dan mengadakan persamaan di antara Tuhan dengan makhluk. Sufi yang sedang dikuasai oleh suasana spiritual yang demikian menafikan perbuatan dirinya, sifatnya dan wujudnya. Semuanya diisbatkan kepada Allah SWT. Muncullah ungkapan seperti: "Tidak ada yang berbuat kecuali Allah. Tidak ada yang hidup melainkan Allah. Tidak ada yang maujud kecuali Allah "dan lain-lain ungkapan sejenisnya. Ungkapan yang paling karap dikaitkan dengan kesufian adalah: "Ana al-Haq!", hingga ada yang beranggapan sufi yang belum mengucapkan "Ana al-Haq" belum lagi mencapai makam yang paling tinggi. Golongan sufi ikutan menggunakan ungkapan yang kayak itu tu untuk merangsang kesadaran diri sendiri dengan cara mengulangi ucapannya sebanyak mungkin dan menghayati maknanya hingga terpahat keyakinan yang demikian dalam jiwa mereka. Golongan yang mengikuti secara buta inilah yang menyebarkan kesesatan, tameng kata sufi yang sedang mabuk.
Dalam.Pagar - 18/02/2012 10:48 AM
#822

Quote:
Original Posted By mbahmetal2
Sufi yang masih di dalam perjalanan menemukan beberapa paham yang bertentangan dengan prinsip syariat. Di antaranya adalah konsep tauhid af'al, tauhid sifat dan tauhid "ada". Konsep tauhid yang demikian membawa Tuhan ke dalam perbatasan alam dan mengadakan persamaan di antara Tuhan dengan makhluk. Sufi yang sedang dikuasai oleh suasana spiritual yang demikian menafikan perbuatan dirinya, sifatnya dan wujudnya. Semuanya diisbatkan kepada Allah SWT. Muncullah ungkapan seperti: "Tidak ada yang berbuat kecuali Allah. Tidak ada yang hidup melainkan Allah. Tidak ada yang maujud kecuali Allah "dan lain-lain ungkapan sejenisnya. Ungkapan yang paling karap dikaitkan dengan kesufian adalah: "Ana al-Haq!", hingga ada yang beranggapan sufi yang belum mengucapkan "Ana al-Haq" belum lagi mencapai makam yang paling tinggi. Golongan sufi ikutan menggunakan ungkapan yang kayak itu tu untuk merangsang kesadaran diri sendiri dengan cara mengulangi ucapannya sebanyak mungkin dan menghayati maknanya hingga terpahat keyakinan yang demikian dalam jiwa mereka. Golongan yang mengikuti secara buta inilah yang menyebarkan kesesatan, tameng kata sufi yang sedang mabuk.


ane juga "sufi" kok mbah...SUmfek FIkiran...D
ytsejam_77 - 18/02/2012 06:27 PM
#823

Quote:
Original Posted By d3v4
contoh nya...

yang saya tau Wudhu di mulai dari kanan.
kemudian saya ngeliat ada orang yang wudhu di mulai dari kiri..

terus saya bilang sama dia "kamu tu kok wudhu dari kiri ?"
terus orang itu bilang "yang bener dari mana ?"

terus saya bilang sama dia "sana tanya sama guru ngaji kamu wudhu itu di mulai dari mana...."

terus orang itu tanya ke saya.. "yang benar dari kanan apa dari kiri ?"
terus saya bilang "kamu harus belajar ilmu wudhu mas biar ngerti..."

terus orang itu tanya ke saya lagi.. "yang benar dari kanan apa dari kiri ?"
terus saya bilang "Wudhu itu menghapus dosa anggota badan kita... fungsi nya menghilangkan hadas kecil.... hadist nya bla ... bla.... blaaa... blaa.... kalo di hadist itu bla bla bla bla.... dst dst"

terus orang itu tanya ke saya lagi.. "yang benar dari kanan apa dari kiri ?"
terus saya bilang "Coba simpulkan sendiri kanan apa kiri !"

Pengetahuan saya tentang agama tinggi tapi....
kira-kira ada penyakit apa di hati saya ya puh ?



wkwkwkwkwkwkkwwkwkwk
bener2 dah.... ente bisa aja yah....
terima kasih untuk ilmunya...
Bleachers - 19/02/2012 06:47 AM
#824



Ikut menyimak kang

aldinofasya.com - 20/02/2012 09:37 PM
#825
doa untuk sahabat sufi
Ya Allah, sesungguhnya dosa-dosaku tak akan kekal kecuali harapan akan ampunan-Mu. Telah Aku hadapkan di depanku suatu penghalang, lalu aku memohon kepada-Mu sesuatu yang tak layak bagiku untuk Kau perkenankan, berdoa kepada-Mu sesuatu yang tak layak bagiku untuk Kau iijabahi, dan merendahkan diri kepada-Mu dengan sesuatu yang tak layak di hadapan-Mu. Namun bagi-Mu tidak tersembunyi keadaanku walaupun tersembunyi bagi manusia untuk mengetahui persoalanku yang sebenarnya. Ya Allah, jika rizkiku ada di langit turunkan, jika ada di bumi keluarkan, jika jauh dekatkan, jika dekat mudahkan, jika sedikit perbanyaklah, dan berkahi aku di dalamnya.
Addiliasi - 20/02/2012 11:44 PM
#826

Assalamualaikum

shakehand2 salim dulu kepada para sesepuh semuanya

sambil membaca wejangannya
sangola - 22/02/2012 10:36 PM
#827

Sebiji buncis meronta dan terus melompat
hingga hampir melampaui bibir kuali
di mana ia tengah direbus di atas api.

“Kenapa kau lakukan ini padaku?”

Dengan sendok kayunya,
Sang Juru Masak mementungnya jatuh kembali.

“Jangan coba-coba melompat keluar.
Kau kira aku sedang menyiksamu?
Aku memberimu cita rasa!
Sehingga kau layak bersanding dengan rempah dan nasi
untuk menjadi gelora kehidupan dalam diri seseorang.

Ingatlah saat-saat kau nikmati regukan air hujan di kebun.
Saat itu ada untuk saat ini!”

Pertama, keindahan. Lalu kenikmatan,
kemudian kehidupan baru yang mendidih akan muncul.
Setelah itu, Sang Sahabat akan punya sesuatu yang enak untuk dimakan.

Pada saatnya, buncis akan berkata pada Sang Juru Masak,
“Rebuslah aku lagi. Hajar aku dengan sendok adukan,
karena aku tak bisa melakukannya sendirian.

Aku seperti gajah yang melamun menerawang
tentang taman di Hindustan yang dulu kutinggalkan,
dan tidak memperhatikan pawang pengendali arah jalan.
Engkaulah pemasakku, pawangku, jalanku menuju cita rasa kesejatian.
Aku suka caramu membuat masakan.”

“Dulu aku pun seperti engkau,
masih hijau dari atas tanah. Lalu aku direbus matang dalam waktu,
direbus matang dalam jasad. Dua rebusan yang dahsyat.

Jiwa binatang dalam diriku tumbuh kuat.
Kukendalikan dia dengan latihan,
lalu aku direbus lagi, dan direbus lagi.
Pada satu titik aku melampaui itu semua,

dan menjadi gurumu


copas
Addiliasi - 22/02/2012 11:56 PM
#828

@agan TS yang terhormat

di share lagi donk....

iloveindonesia
GungunXiie - 16/03/2012 07:02 PM
#829

bagus Om tritnya,,, ane nyimak dulu
aldinofasya.com - 18/03/2012 11:29 PM
#830
grup sufi facebook
pada gabung dunk di group sufi facebook http://www.facebook.com/#!/groups/8937237305/
waluhGtm - 19/03/2012 10:01 PM
#831

ijin gabung Puh, nunggu pembabaran selanjutnya..
primacausa - 19/03/2012 10:55 PM
#832
:)
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam kenal \)
aldinofasya.com - 05/04/2012 03:32 AM
#833

Sufisme
Tasawuf (Tasawwuf) atau Sufisme (bahasa Arab: تصوف , ) adalah ilmu untuk mengetahui bagaimana cara menyucikan jiwa, menjernihan akhlaq, membangun dhahir dan batin, untuk memporoleh kebahagian yang abadi.
Pada gabung yah di group facebook
http://www.facebook.com/messages/1552686463#!/groups/8937237305/
mbahmetal2 - 05/04/2012 10:52 AM
#834

Sungguh dalam jika ingin menyelami lautan tp jika tidak kamu dapati kedalamannya sungguh tiadalah kesusahan bagimu utk merenanginya dan manfaatkanlah perahumu utk mengarunginya.
jangan tercenung dgn keadaan tapi renungkanlah yg mengadakan sesuatu itu hingga engkau mengerti.
mbahmetal2 - 05/04/2012 11:56 AM
#835

dikala hening aku hanya menanti kehadiran-Mu utk dpt memalingkan wajahku ke wajahMu dan dikala ramai aku menanti penjagaan fitrah-Mu Ya Allah Yang Maha Suci.
mbahmetal2 - 05/04/2012 11:57 AM
#836

Gerak dan diam Kuasa Allah semata, Kasih SayangNya meliputiku, kesyukuran kpdNya adalah "keharusanku", "kesadaran" utamaku dihadiratNya, RidhaNya yg menjadi tuntutan, maka Bimbing dan Tunjukilah kami ya Rabb....
primacausa - 14/04/2012 04:53 PM
#837
:)
Seorang sufi

Hanya seorang
mbahmetal2 - 25/04/2012 10:49 AM
#838

pengalaman rasa >------ rasa yg dialami diri sendiri

hanya diri sendiri yg mengalami
karena sirNya berahasia di rasa diri, dikatakan rhs karena dirimu dan Tuhanmu lah yg tau

al insan siruhu Ana siruhu
aldinofasya.com - 03/05/2012 11:38 PM
#839
Sufi
Tasawuf (Tasawwuf) atau Sufisme (bahasa Arab: تصوف , ) adalah ilmu untuk mengetahui bagaimana cara menyucikan jiwa, menjernihan akhlaq, membangun dhahir dan batin, untuk memporoleh kebahagian yang abadi.
ruptur - 08/05/2012 10:36 PM
#840

gan nanya dong
apakah sufisme harus melalui sebuah tareqat untuk mencapainya ??
Page 42 of 45 | ‹ First  < 37 38 39 40 41 42 43 44 45 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...