Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...
Total Views: 31455 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 45 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

vhuda - 26/12/2008 07:25 PM
#101

agama bukanlah kesepakatan manusia\)
soeyat - 26/12/2008 07:26 PM
#102

salam kenal semua.
semoga kita semua selalu berbahagia
kuli warnet - 26/12/2008 11:08 PM
#103

Quote:
Original Posted By mbahmetal
subhanallah ...

owe Rabun mas, jd owe td bacanye pake kaca pembesar ntuh tulisan DDDD



shakehandshakehand


suwun mbah . ..

shakehand

Quote:
Original Posted By grinder_groovy
waduh @hmphbrph semangat bgt tuh pidatony, kalem mas... awas nabrak loh... beer:
ibaratkan islam adalah sebuah bumbu masakan, jika slah satu unsurnya bumbu trsbt dirasakan dan dibandingkan dng unsur bumbu yg laen psti rsanya tentu brbeda bang,JELAS SANGAT BERBEDA.... demikian juga dgn ilmu tassawuf dan ilmu syari', keduanya klo dibandingkan ya gak akan nyambung bang, coz rasa cabe ma rasa bawang tu beda, tp klo disatukan diajdikan suatu bumbu masakan jika takarannya pas, wahhh psti enak!!!!!! akan tetapi jika syariat dipisahkan dngan tassawuf, pasti akan sulit mencapai iman yg musyahadah(iman yg bnr2 merasakan).

dan perlu diinget bang.. iman bil ilmi(iman berdasarkan ilmu) tidak akan ada apa2nya jika dibangdingkan iman musyahadah(sprti imannya para wali/salik). ilmu anda akan menjerumuskan anda jika tidak dibarengi dgn hidayah.

peace...peace...peace... just share... beer:beer:



nice share brow . .

shakehand


Quote:
Original Posted By 3x3
thread yg bagus @ TS \)

iki coffee: nggo sampeyan...

mari di lanjut ken kang


suwun cak . . .

shakehand



Quote:
Original Posted By charlie luciano
lanjutttt..........

ya mbok yang OOT itu ga usah qt tanggepin saudara2 ku..

kasian waktu qt, habis buat baca hal yang mengarah pada mudharat..

sedangkan qt disini share tentang kemaslhatan \)

cuekin aja ok? \)


ahlan kang . . .

shakehand

o

Quote:
Original Posted By vhuda
agama bukanlah kesepakatan manusia\)


trus ?

bingung:

p

Quote:
Original Posted By soeyat
salam kenal semua.
semoga kita semua selalu berbahagia


amin . . .

salam kenal kembali mas soeyat . . .

shakehand
vhuda - 27/12/2008 02:55 AM
#104

trus belok om, pas p'3an yg deket warung pojokPeace:....... ..ngacir:
prabuanom - 27/12/2008 04:52 AM
#105

Quote:
Original Posted By hmphbrph
Landasan Islam adalah al-Qur'an & as-Sunnah (yang Shohih)..BUKAN DARI YANG LAIN.

di Islam tidak ada firqah (sekte/aliran), organisasi, partai, dan lain-lain semisal.
CUKUP AL-QUR'AN & AS-SUNNAH

[COLOR="Blue"]Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Ummatku akan terpecah belah menjadi 73 golongan, semuanya masuk ke dalam neraka kecuali satu golongan. Beliau ditanya: "Siapa dia wahai Rasulullah?" Beliau menjawab: "(golongan) yang berada di atas apa yang aku dan para shahabatku berada (di atasnya)." (HR. At-Tirmidzi dari 'Abdullah bin 'Amr bin Al-'Ash).[/COLOR]

iya alquran dan asunah menurut terjemahan pendapatmu sendiri kan yg bener D
wekkekeekekeke D
gus djat - 27/12/2008 09:54 AM
#106
Bersihkan dulu borokmu
Quote:
Original Posted By hmphbrph
Borok-Borok Sufi : Mengenal Beberapa Keyakinan Sufi, Ilmu Laduni
Jumat, 27 Februari 2004 22:40:14 WIB

BOROK-BOROK SUFI




Lebih baik bersihkan dulu mata hati sampean, biar bisa lihat dengan jelas borok sampean dewe, itu akan lebih bermanfaat bagi sampean.

karena kalo mata hati ketutup boroknya sendiri, lihat yang baikpun akan kelihatan borok, padahal borok sampean dewe

borok paling dan super gede adalah merasa tidak punya borok, sehingga tidak pernah memeriksa diri sampean dewe.

malah sibuk dengan memborok - borokkan orang lain !!!, sungguh hal yang sangat dzolim dan tidak bermanfaat.





@ TS, Om kuliwarnet
Ngapunten sakderenge, monggo dilanjuut
soeyat - 27/12/2008 12:03 PM
#107

Quote:
Original Posted By gus djat
Lebih baik bersihkan dulu mata hati sampean, biar bisa lihat dengan jelas borok sampean dewe, itu akan lebih bermanfaat bagi sampean.

karena kalo mata hati ketutup boroknya sendiri, lihat yang baikpun akan kelihatan borok, padahal borok sampean dewe

borok paling dan super gede adalah merasa tidak punya borok, sehingga tidak pernah memeriksa diri sampean dewe.

malah sibuk dengan memborok - borokkan orang lain !!!, sungguh hal yang sangat dzolim dan tidak bermanfaat.





@ TS, Om kuliwarnet
Ngapunten sakderenge, monggo dilanjuut


=====
Bener sampean..
orang kyak dia, umumnya hanya memperbaiki luarnya saja.....
klw dia bisa mengetahui/ menyelami tentang hakekat dirinya. dia kgak akan seperti itu.
SEMOGA ALLAH MENGHILANGKAN SEGALA KEKERUHAN DI HATI
grinder_groovy - 27/12/2008 05:47 PM
#108

mas kuli warnet monggo dilanjut..

salim disik mas..shakehand
wonkndheso - 27/12/2008 09:04 PM
#109
renungkanlah
Quote:
Original Posted By hmphbrph
Landasan Islam adalah al-Qur'an & as-Sunnah (yang Shohih)..BUKAN DARI YANG LAIN.

di Islam tidak ada firqah (sekte/aliran), organisasi, partai, dan lain-lain semisal.
CUKUP AL-QUR'AN & AS-SUNNAH

[COLOR="Blue"]Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Ummatku akan terpecah belah menjadi 73 golongan, semuanya masuk ke dalam neraka kecuali satu golongan. Beliau ditanya: "Siapa dia wahai Rasulullah?" Beliau menjawab: "(golongan) yang berada di atas apa yang aku dan para shahabatku berada (di atasnya)." (HR. At-Tirmidzi dari 'Abdullah bin 'Amr bin Al-'Ash).[/COLOR]


pada saat kita sedang berjalan di suatu daerah, kita melihat ada sebuah rumah yg sangat sederhana, pasti dalam hati kita mengatakan " ah, itu rumahnya orang miskin" karena nampak dari luarnya begitu. tapi kita akan semakin yakin kalau kita masuk ke rumah itu dan mendapati barang2 yg sederhana apa adanya. tapi seandainya yg kita lihat di dalam rumah ternyata banyak barang2 mahal dan mewah, apakah kita akan tetap mengatakan kalau itu rumahnya orang miskin?

demikian juga dengan pemahaman masalah sufi, kalau saudara yg terhormat tidak tahu yg namanya sufi itu seperti apa, jangan waton njeplak (asbun), karena anda hanya melihat luarnya saja, cobalah sekali2 anda ikuti pelajaran sufi itu seperti apa. nah kalau anda sudah merasakannya, pasti anda akan menyesal seumur hidup dan kepinginnya nabok mulut sendiri karena pernah ngomong macam2 (yg jelek2 lagi!!!) di thread ini

ingat saudara !!!, anda ngomong macam2 di thread ini hanya menggunakan referensi buku2 yg kebenarannya juga perlu dipertanyakan.

kesimpulannya anda hanya belajar agama dan merasa pintar dari buku.

ingat saudara !!! barang siapa belajar agama tanpa guru yg ahli agama, maka gurunya adalah : settaaaaaannnnnn

sekian

salam hormat buat sesepuh semua
dari orang yg tidak mengerti apa2
kuli warnet - 28/12/2008 12:02 AM
#110

Quote:
Original Posted By vhuda
trus belok om, pas p'3an yg deket warung pojokPeace:....... ..ngacir:


hammer:



Quote:
Original Posted By prabuanom
iya alquran dan asunah menurut terjemahan pendapatmu sendiri kan yg bener D
wekkekeekekeke D


:akur cak . ..

shakehand

Quote:
Original Posted By gus djat
Lebih baik bersihkan dulu mata hati sampean, biar bisa lihat dengan jelas borok sampean dewe, itu akan lebih bermanfaat bagi sampean.

karena kalo mata hati ketutup boroknya sendiri, lihat yang baikpun akan kelihatan borok, padahal borok sampean dewe

borok paling dan super gede adalah merasa tidak punya borok, sehingga tidak pernah memeriksa diri sampean dewe.

malah sibuk dengan memborok - borokkan orang lain !!!, sungguh hal yang sangat dzolim dan tidak bermanfaat.





@ TS, Om kuliwarnet
Ngapunten sakderenge, monggo dilanjuut


mboten dados punopo gus . . .
matur nuwun sampun kerso mampir teng mriki gus . .

shakehand

o


Quote:
Original Posted By soeyat
=====
Bener sampean..
orang kyak dia, umumnya hanya memperbaiki luarnya saja.....
klw dia bisa mengetahui/ menyelami tentang hakekat dirinya. dia kgak akan seperti itu.
SEMOGA ALLAH MENGHILANGKAN SEGALA KEKERUHAN DI HATI


mas soeyat . . .

shakehand

Quote:
Original Posted By grinder_groovy
mas kuli warnet monggo dilanjut..

salim disik mas..shakehand


njih mas grinder . . .
insyaALLAH kulo lanjut maleh .. .
monggo loh mas . . .
menawi bade berbagi teng mriki
monggo kemawon . . .

shakehand

Quote:
Original Posted By wonkndheso
pada saat kita sedang berjalan di suatu daerah, kita melihat ada sebuah rumah yg sangat sederhana, pasti dalam hati kita mengatakan " ah, itu rumahnya orang miskin" karena nampak dari luarnya begitu. tapi kita akan semakin yakin kalau kita masuk ke rumah itu dan mendapati barang2 yg sederhana apa adanya. tapi seandainya yg kita lihat di dalam rumah ternyata banyak barang2 mahal dan mewah, apakah kita akan tetap mengatakan kalau itu rumahnya orang miskin?

demikian juga dengan pemahaman masalah sufi, kalau saudara yg terhormat tidak tahu yg namanya sufi itu seperti apa, jangan waton njeplak (asbun), karena anda hanya melihat luarnya saja, cobalah sekali2 anda ikuti pelajaran sufi itu seperti apa. nah kalau anda sudah merasakannya, pasti anda akan menyesal seumur hidup dan kepinginnya nabok mulut sendiri karena pernah ngomong macam2 (yg jelek2 lagi!!!) di thread ini

ingat saudara !!!, anda ngomong macam2 di thread ini hanya menggunakan referensi buku2 yg kebenarannya juga perlu dipertanyakan.

kesimpulannya anda hanya belajar agama dan merasa pintar dari buku.

ingat saudara !!! barang siapa belajar agama tanpa guru yg ahli agama, maka gurunya adalah : settaaaaaannnnnn

sekian

salam hormat buat sesepuh semua
dari orang yg tidak mengerti apa2


salam hormat juga mas . .

shakehand
ashura42 - 28/12/2008 01:41 AM
#111

lanjut om... malu: D
soeyat - 28/12/2008 08:05 AM
#112

8 PRINSIP
-----------
1. kesadaran dalam bernafas,
2. memperhati kan tiap langkah diri,
3. perjalanan mistik didalam diri,
4. kesendirian didalam keramaian,
5. pengingatan kembali
6. menjaga pemikiran sendiri,
7. memperhati kan pemikiran sendiri, dan
8. pemusatan perhatian kepada Allah
dionmn - 28/12/2008 11:29 AM
#113

^^ Mas Soeyat...Silahkan dijelaskan lebih lanjut....
Terimakasih seblumnya Mas.
Salam.
gus djat - 28/12/2008 03:44 PM
#114
Sufi adalah taman kebahagiaan
Para Sufi bagaikan taman kebahagiaan yang dikelilingi dinding terselimuti duri

Orang yang lewat hanya bisa melihat dinding dan duri

mengapresiasi buruk tentang taman

Kenapa mesti memarahi taman ?

Pendapat buruk tentang taman itu hanya akan merugikan orang yang lewat itu sendiri

Sebab ia takkan dapat masuk ke dalam taman kebahagiaan.

Orang mesti menerima dinding agar bisa masuk ke dalam taman

dan ketika orang mengkritik dinding, ia hanya akan tetap diluar taman
prabuanom - 28/12/2008 04:07 PM
#115

Quote:
Original Posted By soeyat
8 PRINSIP
-----------
1. kesadaran dalam bernafas,
2. memperhati kan tiap langkah diri,
3. perjalanan mistik didalam diri,
4. kesendirian didalam keramaian,
5. pengingatan kembali
6. menjaga pemikiran sendiri,
7. memperhati kan pemikiran sendiri, dan
8. pemusatan perhatian kepada Allah

wuih ini dia
saya baru dpt yg nomr 1
itupun msh lom jelas
monggo cak dijabarno shakehand
prabuanom - 28/12/2008 04:08 PM
#116

Quote:
Original Posted By gus djat
Para Sufi bagaikan taman kebahagiaan yang dikelilingi dinding terselimuti duri

Orang yang lewat hanya bisa melihat dinding dan duri

mengapresiasi buruk tentang taman

Kenapa mesti memarahi taman ?

Pendapat buruk tentang taman itu hanya akan merugikan orang yang lewat itu sendiri

Sebab ia takkan dapat masuk ke dalam taman kebahagiaan.

Orang mesti menerima dinding agar bisa masuk ke dalam taman

dan ketika orang mengkritik dinding, ia hanya akan tetap diluar taman

sangar tenan thumbup:
maut thumbup:
soeyat - 28/12/2008 07:26 PM
#117

kgak usa dìjelasin, uda jelas kok.
gue yakin sampean semua lebih ngerti dari gue yg orang gunung dan awem lg
soeyat - 28/12/2008 07:32 PM
#118

kgak usa dìjelasin, uda jelas kok.
gue yakin sampean semua lebih ngerti dari gue yg orang gunung dan awem lg
soeyat - 28/12/2008 07:44 PM
#119

Weah...
kluar 2 post.
sory bos, sinyal gprsnya kgak lancar
vhuda - 28/12/2008 07:55 PM
#120

Quote:
Original Posted By kuli warnet
hammer:



jiaahahahahaD


mknye .....
Page 6 of 45 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ...::: [Share and Cleans] Sufisme :::...