SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Perwakilan www.jakartanotebook.com [Harap Baca Syarat Complain]
Total Views: 23840 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 17 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

valdaira - 07/03/2012 05:38 PM
#101

Waaah Siip dah Jaknot ada perwakilannya
:2thumbup:
..
selama ini ane blm pernah ada komplen sih .. semoga jgn pernah
..
cuma ane beerapa x cari LED ga ada aja stock nya huuuft nohope:
budy.jaknot - 08/03/2012 01:44 PM
#102

Quote:
Original Posted By dandutz
kalo proses garansian barang bisa dibantu ga yah?
modem e220 ane gabisa ngedetek sinyal 2g udah susah banget kalo di konekin
udah coba pake kartu gsm apapun tetep gabisa ngedetek 2g nya dan gabisa konek
pembelian kira" januari awal

berikut transaksinya
Spoiler for buka
Perwakilan www.jakartanotebook.com [Harap Baca Syarat Complain]


mohon dibantu soalnya ini modem temen ane yang nitip transaksi ke ane
dia udah percaya sama ane tapi taunya barang kaya gini
barang belum pernah di bongkar sama sekali plastik yang ada di atas modem pun belum dilepas


bisa di klaim selama masih masa garansi, email dulu aja ke cs[at]jakartanotebook.com untuk konfirmasi, mungkin ada solusi awal terlebih dahulu jadi modem tidak perlu di kirim balik dulu, tapi kalau tidak ada solusi online silahkan di kirim kembali.

Quote:
Original Posted By Girolamo
pertama kali nya beli barang di jaknot ini.. allhamdullilah aman dan lancar jaya.. kok lensa fish eye dan lensa macro buat iphone udah gak dijual yah? :ngacir

===
setelah di teliti kok case ipad 2 ane ada yg cacat yah?


yang cacatnya boleh di fotokan, email ke sales or budi[at]jaknot.com. bisa di tukar koq \)

Quote:
Original Posted By thevizier
bos pesenan ane katanya 1x24 jam paling lama dikirim tapi kok belom dapet email juga ya?invoice H35W0


H35WO proses transaksi hari sabtu, kemungkinan kesorean (sabtu closing jam 3 sore) sehingga di proses tanggal 5.

barang sudah kirim dan resi sudah di email

TRACKING DETAILS

AWB No. Date of Shipment Origin Destination
182034***0006 05-MAR-2012 00:00 JAKARTA DENPASAR
Shipper Consignee
JAKARTA NOTEBOOK.COM (R) REGO
JAKARTA BARAT DENPASAR

SHIPMENT STATUS
diks20 - 18/03/2012 07:38 AM
#103

sekedar saran gan...untuk pendaftaran antrian nya mending di luar aja atau pas di pintu masuk ada yg standby untuk sekedar menyapa pelanggan dan memberikan petunjuk kepada pelanggan hal2 yg harus dilakukan untuk melakukan transaksi langsung di selling point jaknot Central Park ...cause waktu ane belanja di jaknot kemaren banyak orang masuk dan udah menunggu lama untuk di layani tapi ga tau kalo harus melakukan registrasi dan pendaftaran antrian dulu....kebanyakan pada dateng langsung ke kasir nya mau mesen...eh baru di kasi tau kalo harus melakukan registrasi antrian terlebih dulu...
selebihnya sih jaknot ok lah, dengan harga yg miring abis n kualitas barang yg cukup bagus..tinggal pelayanan customer nya yg ditingkatkan lagi

kesimpulan :
- minus
1.kualitas pelayanan lebih ditingkatkan lagi (registrasi & antrian)
2.contact person nya tolong lebih fast response lagi (masa ym ga di bales, di sms bales nya 1 - 2 hari kemudian #keburu ilang dah feel membeli nya)

segitu aja si...thanks perhatian nya
excelter - 19/03/2012 05:29 PM
#104
e72
gan,gw barusana ambil tablet e72
kode transaksi KDPPZ

yg jadi pertanyaan kok tiap pakai baru 15 menitan pasti mati
kaya batere abis, padahal masih 98%
kalo dipakai ama di charge gak masalah

gimana nih gak, masalah di mana ?
baterenya yg udah drop atau gimana nih ?

thanks
nanomed - 21/03/2012 08:16 AM
#105

SLAMAT PAGI SMUANYA... KEBETULAN SAYA SEARCHING TENGANG JAKNOTE DI KASKUS KETEMU TREAD INI..

SAYA MENULIS INI DENGAN RASA PENUH KECEWA SEPENUHNYA TERHADAP JAKARTA NOTEBOOK MENGENAI TRANSAKSI SAYA DENGAN JAKNOTE SENDIRI..

jadi awalnya saya ingin membeli perdana smartfren di jaknote sehingga saya langsung melakukan prosedur pembelilan sebagai mana mestinya. namun barang yang di maksud ternyata out of stock dan saya sudah terlanjur mentransfer uang ke rek jaknote sendiri.. malangnya bagi ku saya minta untuk direfound kembali dan di janjikan proses 3-7hari kerja namun hingga waktu yg dijanjikan tidak ada proses. kemudian ada email dari jaknote sendiri untuk konfirmasi pengiriman kembali untuk barang yg dimaksud

seharusnya kalau pengiriman ke wilayah lokal(JAKARTA) pengiriman via JNE cukup 1hari. namun hingga sekarang barang tak kunjung datang dan uang saya tak juga di REFOUND. kenapa proses service di jaknote seperti ini..

untuk TS mohon prosesnya di lanjut ke bagian yang bersangkutan..

for bukti smua2nya terlampir disini:

for bukti email konfirmasi:
Perwakilan www.jakartanotebook.com [Harap Baca Syarat Complain]


forbukti transfer:
Perwakilan www.jakartanotebook.com [Harap Baca Syarat Complain]


for INVOICE: 1UQA8




dear all,

saya harap setelah ini tidak ada korban2 selanjutnya yang senasib dengan saya..




dear jaknote,

saya harap setelah ini service terhadap pembeli lebih di perbaiki lebih fast respone dan lebih jelas.

trimakasih.
Awen777 - 22/03/2012 04:22 PM
#106
Belanja Online Di Jakartanotebook.com?? Silahkan Pikir-Pikir Kembali..
Sesuai judul, saya ingin menyatakan kekecewaan saya kepada Jakartanotebook.com (singkat: Jaknot) atas jawaban yang seenaknya dan tidak bertanggung jawab atas keluhan saya terhadap pembelian salah satu tablet Android dengan merk Ainol Novo7 Paladin.


Begini kronologisnya;
Pada hari Senin, 12 Maret 2012 saya membeli tablet di atas secara online di website ybs dan memilih untuk dikirim tabletnya ke alamat kantor saya, singkat kata semua detail sudah saya masukan dan di kolom "berita tambahan (atau kurang lebih isinya seperti itu)", saya tuliskan "Mohon diberi sticker FRAGILE" karena elektronik.

Pada hari Selasa, 13 Maret 2012, table sampai di kantor saya sore (prosedur di kantor, semua barang masuk ke mailing room dahulu dan didistribusikan oleh Office Boy, jadi jam pastinya saya tidak tahu), dan diantarkan ke meja saya sekitar pukul 17.00, dan betapa terkejutnya saya, paket tidak diberikan sticker fragile (sesuai permintaan) ataupun diberi bubble (di saat saya berjualan kutek saja, selalu saya pakaikan bubble sebelum pengiriman, betapa "pintarnya" bukan Jaknot ini), dan jelas-jelas di sticker yang mereka tempelkan di paket (FYI, Jaknot selalu memberikan sticker berisi detail pengiriman), ada pesan saya sebelumnya yang meminta "mohon diberikan sticker FRAGILE"

Sesampainya di rumah, saya buka paket ini dan setelah saya cek, saya menemukan adanya SATU TITIK DEAD PIXEL di bagian kiri atas tablet ini dan acceleromater tidak bekerja (yang ini hanya masalah setting saja). Dan cek punya cek, ternyata tablet ini SUDAH PERNAH DIGUNAKAN SEBELUMNYA, karena language & keyboard sudah disetting ke US (bagi yang pernah membeli tablet ini pasti lebih familiar)
Dikarenakan keesokan harinya sampai Sabtu saya berada di luar kota, saya segera melayangkan email ke Jaknot pada pukul 21.15 untuk menjelaskan keadaan detail dan saya hanya bisa datang pada hari Sabtu. Saya mendapatkan jawaban pada Rabu siang yang menyatakan silahkan dikirim kembali.

Pada hari Sabtu, 17 Maret 2012, saya mendatangi Jaknot untuk klaim barang ini, dan setelah antri sekian lama, saya mendapat jawaban bahwa Dead Pixel tidak dapat diklaim (minimal harus ada 8 dead pixel baru bisa diganti..WTF!!), dan setelah cukup lama saya berdebat saya minta dipanggilkan supervisor/manager incharge dan ybs tidak berkenan menemui, saya semakin emosi dan terus berdebat, sampai pada akhirnya customer service (CS) mengatakan silahkan ditinggal saja dulu tabletnya, nanti coba kami cek lagi (saya baru tahu akhirnya ini hanya strategi busuk dari Jaknot untuk menunda-nunda, karena pada hari Sabtu itu, keadaan toko sedang ramai & mereka seakan takut memperpanjang dengan saya). Jadi tablet ini saya tinggal dan mendapatkan email notifikasi Jaknot akan memberi kabar lebih lanjut.

Namun, sampai kemarin, Selasa, 20 Maret 2012, tidak ada kabar sama sekali. Dan kebetulan plug charger dell yang saya beli disini juga rusak, jadi saya harus membeli kembali, dan sekalian saya cek status tablet saya, dan dengan santainya salah satu CS ini mengembalikan tablet saya dan mengatakan tidak bisa diklaim tanpa mengabari saya sama sekali mengenai ini.

Sebelumnya juga saya pernah mengalami kekecewaan dengan pembelian online di Jaknot ini. Singkatnya barang yang tertera masih "available" di website, setelah saya bayarkan semua, saya mendapatkan info bahwa sebagian barang tidak available dan harus menunggu beberapa bulan. Setelah saya menunggu cukup lama, tidak ada kabar sama sekali, sampai saya email berkali2 tidak dibalas, dan dibalas pada email ke 7 saya, dan disana saya minta refund saja karena barang belum tersedia juga. Ybs menyampaikan proses refund 4-7 hari kerja, tetapi kenyataannya berbulan-bulan dan saya harus mengirimkan email berkali-kali dan email "ancaman", barulah uang saya benar-benar direfund.

Kesimpulannya:
1. Saya mendapatkan tablet yang ada dead pixelnya dan tidak bisa ditukar (apakah ini modus untuk menjual barang-barang yang cacat dengan harga full?)
2. Pesan tambahan di kolom "berita tambahan" tidak pernah diperhatikan oleh Jaknot (lalu apa fungsinya kolom tersebut).
3. Supervisor/Manager/Owner tidak bertanggung jawab untuk handle komplain.
4. Saran saya, lebih baik pembelian ke Jaknot ini, melalui proses datang langsung ke counter untuk menghindari "ketidakprofesionalan" dari Jaknot ini.
5. Saran saya kepada Pak Budi, barang yang memang sudah cacat (contoh: ada Deadpixel nya), bisa di "sale" di website anda bukan? sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan sama sekali.

Terima kasih

FYI Nota saya YFEM*
Awen777 - 22/03/2012 04:24 PM
#107

-Jadi di move kemari thread ane- hammer:

Thanks Mod
loocmhan - 24/03/2012 09:44 PM
#108
pelayanan jaknot menurun
saya mau tanya kenapa akhir akhir ini tiap membeli barang di jaknot selalu telat pengirimannya

saya beli barang dan transfer di hari itu juga, di bawah jam 12 siang,
tapi kenapa barang yang saya beli di kirim esok harinya ?
kejadian pertama dan kedua saya maklumi,

tapi ini sudah ke yang 5 kalinya,
apakah memang prosedurnya sudah berubah ?
barang akan dikirim esok harinya
ExCeSsiVe - 26/03/2012 09:42 AM
#109

Quote:
Original Posted By sonisaoteam
Wah bagus sekali, jarang2 ada yg bisa complain langsungh di Kaskus nih, :2thumbup


memang nya klo komplain di kaskus di respon gitu gan?
lunar1980 - 27/03/2012 06:04 PM
#110
Proses Klaim Garansi di JakartaNotebook Tidak Ditanggapi Dengan Serius
Pada tanggal 08 Februari 2012 saya melakukan proses klaim garansi atas pembelian 1 unit battery notebook. Awalnya dijanjikan bahwa unit battery saya akan diganti pada tanggal 12 Maret 2012 (oke, saya anggap 1 bulan proses pendatangan barang adalah hal yang cukup wajar). Lalu ketika tanggal 13 Maret 2012 saya menanyakan nomor resi untuk unit barang yang sudah dikirim dan ternyata unit belum dikirim. Dan dijanjikan ulang tanggal 22 Maret 2012 unit pasti dikirim. Pada tanggal 26 Maret 2012 saya menanyakan nomor resi atas pengiriman battery pengganti, sampai 2x email saya menanyakan tapi tidak ada balasan sama sekali (terkesan tidak mau melayani keluhan pelanggan). Pada tanggal 27 Maret 2012 saya melakukan hubungan langsung via telepon malah disebutkan bahwa stafnya yang biasa menerima email tidak masuk sehingga email belum dibalas (sangat lucu dan terkesan mengada-ada alasannya, sebuah toko yang menerima email hanya 1 orang dan kalau orang tersebut tidak masuk maka tidak bisa membalas email).
Dan dijelaskan oleh CS yang menerima telepon saya beralasan bahwa ini ada barang datang tapi lagi di cek ada atau tidaknya. Dan CS ini tidak berani menjanjikan barang pengganti kapan bisa saya terima. Terkesan ketika sudah beli maka seolah-olah pelanggan tidak memiliki hak untuk mengejar barangnya.

Klaim garansi dari tanggal 09 Februari 2012 sampai 27 Maret 2012 (1,5 bulan) tidak ada kejelasan. Luar biasa sekali pelayanan JakartaNotebook ini.

Tiket claim: #022012-IZG

Last update: 28 Maret 2012 09:34
Pihak Jakartanotebook meminta maaf (lagi) dan mengatakan barang akan masuk pertengahan april. Bahkan mereka ingin melakukan refund (terkesan cuci tangan tidak mau repot). Saya tunggu saja sampai April. Jika memang tidak ada kejelasan maka rasanya lebih pantas dikatakan after sales mereka buruk.
nentautako - 27/03/2012 06:24 PM
#111

pertamax gw om Lun... \)

gw cuma bisa prihatin om... lagian keluhan dan pengaduan uda banyak dialamatkan ke Janot ini... apakah memang ada pemunduran dari service mereka or what? tapi gw dukung utk pressure mereka terus om.... keep fighting ... mads
aguswah - 27/03/2012 06:44 PM
#112

sabar gan... ane juga pernah urusan ama ni toko,. ngantrinya lama.., tempat tunggu bangkunya sedikit.. dan yg paling penting klaimnya lama bgt... kayanya kita perlu marah2 deh gan ...
duniabiru - 27/03/2012 08:05 PM
#113

Quote:
Original Posted By
Pada tanggal 08 Februari 2012 saya melakukan proses klaim garansi atas pembelian 1 unit battery notebook. Awalnya dijanjikan bahwa unit battery saya akan diganti pada tanggal 12 Maret 2012 (oke, saya anggap 1 bulan proses pendatangan barang adalah hal yang cukup wajar). Lalu ketika tanggal 13 Maret 2012 saya menanyakan nomor resi untuk unit barang yang sudah dikirim dan ternyata unit belum dikirim. Dan dijanjikan ulang tanggal 22 Maret 2012 unit pasti dikirim. Pada tanggal 26 Maret 2012 saya menanyakan nomor resi atas pengiriman battery pengganti, sampai 2x email saya menanyakan tapi tidak ada balasan sama sekali (terkesan tidak mau melayani keluhan pelanggan). Pada tanggal 27 Maret 2012 saya melakukan hubungan langsung via telepon malah disebutkan bahwa stafnya yang biasa menerima email tidak masuk sehingga email belum dibalas (sangat lucu dan terkesan mengada-ada alasannya, sebuah toko yang menerima email hanya 1 orang dan kalau orang tersebut tidak masuk maka tidak bisa membalas email).
Dan dijelaskan oleh CS yang menerima telepon saya beralasan bahwa ini ada barang datang tapi lagi di cek ada atau tidaknya. Dan CS ini tidak berani menjanjikan barang pengganti kapan bisa saya terima. Terkesan ketika sudah beli maka seolah-olah pelanggan tidak memiliki hak untuk mengejar barangnya.

Klaim garansi dari tanggal 09 Februari 2012 sampai 27 Maret 2012 (1,5 bulan) tidak ada kejelasan. Luar biasa sekali pelayanan JakartaNotebook ini.

Tiket claim: #022012-IZG


om kan sudah pemain lama

langsung aja ke

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11890721

threadnya si om budi.... pengelola jaknot...
lius11118 - 27/03/2012 08:18 PM
#114

gw kira jaknot yg terbagus dr segi pelayanan nohope:
tdave - 27/03/2012 11:38 PM
#115

Pada tanggal 7 Maret 2012 saya ke jaknot, niatan mau lihat ZTE Light Tab v9 Evdo. Singkatnya, fungsi Flash tidak bekerja. Dibawa kembali ke jaknot (servis, lantai dua) teknisinya malah bilang tidak support. Setahu saya android bisa flash deh??? Sampai hari ini tidak ada pemecahannya. Mau saya jual saja deh walaupun merugi. Buat apa android gak bisa flash, saya udah punya ipad kok.

Versi panjangnya:
Sebelum kesana sudah BBM-an sama Arie. Sampai sana ketemu mas Arie, ramah dan sangat membantu. Saya minta mencoba (demo) dulu produk tsb. Niatan beli Android karena ipad saya tidak bisa menjalankan website yang mengandung Flash. Setelah saya coba (di lantai dua) dan bisa membuka website dan fungsi Flashnya bekerja dengan baik, saya putuskan untuk membeli. Pembelian saya lakukan di lantai satu namun unit yang saya dapat bukan unit yang saya barusan lihat di lantai dua.

Keesokan harinya saya minta karyawan saya membawa unit tsb kembali ke Jaknot. Jawabannya malah diluar dugaan 'model tsb tidak support flash'.
Seminggu kemudian saya masih penasaran, komplen ke mas Arie via BBM ditanggapi dengan sangat baik. Kemudian saya minta karyawan saya bawa lagi ke Jaknot menemui mas Arie. Akhirnya tetap tidak bisa. ANEHNYA UNIT YANG SAYA COBA DI LANTAI DUA SEBELUM MEMBELI KOK BISA FLASHNYA BEKERJA DENGAN SEMPURNA???

Saya sudah minta mas Arie untuk mencarikan unit yang pernah saya coba tersebut dengan niatan tukar unit, tapi beliau tidak berhasil menemukannya. Jadi tidak solusinya selain bawa pulang dengan kekecewaan yang teramat sangat; membeli sesuatu yang tidak sesuai dengan kebutuhan. "Terpaksa".

(Memang saya tidak pernah mengajukan retur jadi saya tidak berhak mengatakan "kalau minta retur juga pasti gak dikasih atau kalau dikasih mungkin harus nunggu proses, dll." Saya tidak berhak mengatakan itu karena memang belum saya coba. Jadi tinggal di benak saja, saya berencana untuk menjual saja unit tersebut dengan rugi sedikit. Mungkin ini solusi yang tercepat dan gak perlu harus ngotot dulu. )

Saya sadari sepenuhnya bahwa kejadian ini bukan kesalahan Jaknot secara langsung. Mereka juga tidak pernah menjanjikan unit tsb akan support Flash. Mas Arie pun juga mungkin tidak tahu apa sebenarnya yang saya test saat mencoba unit 'demo' tsb. Alias tidak ada bukti bahwa unit yang saya coba di lantai dua memang benar dapat menjalankan website Flash. (tapi ngapain juga gw bohong, gitu kan? Kalau memang gak bisa flash kan gw gak turun ke bawah ngantri utk beli).

Om @Budy.jaknot:
Apakah masih bisa diretur? Kalau diretur saya terima uangnya dalam waktu berapa lama? Kalau mau dipotong biaya administrasi atau lainnya saya juga bersedia, yang penting urusan ini selesai cepat. Atau si om ada teknisinya yang lebih jago lagi dari Pak Kus (rekomendasi mas Arie) yang bisa installin Flash sampai jalan?

Saya akan coba cari lagi bonnya namun jJika bon pembelian tidak ketemu apa masih bisa klaim? Saya ada statement kartu kredit BNI yang mencantumkan pembelanjaan saya di jaknot tanggal 7 Maret 2012. Apakah ini bisa dijadikan bukti pembelian?

Mohon tanggapan.
Terima kasih.
lunar1980 - 28/03/2012 08:54 AM
#116

Quote:
Original Posted By nentautako
pertamax gw om Lun... \)

gw cuma bisa prihatin om... lagian keluhan dan pengaduan uda banyak dialamatkan ke Janot ini... apakah memang ada pemunduran dari service mereka or what? tapi gw dukung utk pressure mereka terus om.... keep fighting ... mads


iya. pusing saya, masalahnya ini barang benar-benar dibutuhkan urgent. tapi staf mereka santai bener.

Quote:
Original Posted By aguswah
sabar gan... ane juga pernah urusan ama ni toko,. ngantrinya lama.., tempat tunggu bangkunya sedikit.. dan yg paling penting klaimnya lama bgt... kayanya kita perlu marah2 deh gan ...


sempat tadi waktu di telepon mau terpancing emosi saya. cuma saya pikir bukan kelas kita kalau marah2 ke karyawan yang model santai begitu.
lunar1980 - 28/03/2012 08:55 AM
#117

Quote:
Original Posted By duniabiru


om kan sudah pemain lama

langsung aja ke

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11890721

threadnya si om budi.... pengelola jaknot...


sip. tks bro. maklum saya ga pernah ngikuti jaknot. denger2 memang banyak keluhan tapi tidak tahunya saya juga kena.
lunar1980 - 28/03/2012 08:56 AM
#118
Proses Klaim Garansi di JakartaNotebook Tidak Ditanggapi Dengan Serius
Pada tanggal 08 Februari 2012 saya melakukan proses klaim garansi atas pembelian 1 unit battery notebook. Awalnya dijanjikan bahwa unit battery saya akan diganti pada tanggal 12 Maret 2012 (oke, saya anggap 1 bulan proses pendatangan barang adalah hal yang cukup wajar). Lalu ketika tanggal 13 Maret 2012 saya menanyakan nomor resi untuk unit barang yang sudah dikirim dan ternyata unit belum dikirim. Dan dijanjikan ulang tanggal 22 Maret 2012 unit pasti dikirim. Pada tanggal 26 Maret 2012 saya menanyakan nomor resi atas pengiriman battery pengganti, sampai 2x email saya menanyakan tapi tidak ada balasan sama sekali (terkesan tidak mau melayani keluhan pelanggan). Pada tanggal 27 Maret 2012 saya melakukan hubungan langsung via telepon malah disebutkan bahwa stafnya yang biasa menerima email tidak masuk sehingga email belum dibalas (sangat lucu dan terkesan mengada-ada alasannya, sebuah toko yang menerima email hanya 1 orang dan kalau orang tersebut tidak masuk maka tidak bisa membalas email).
Dan dijelaskan oleh CS yang menerima telepon saya beralasan bahwa ini ada barang datang tapi lagi di cek ada atau tidaknya. Dan CS ini tidak berani menjanjikan barang pengganti kapan bisa saya terima. Terkesan ketika sudah beli maka seolah-olah pelanggan tidak memiliki hak untuk mengejar barangnya.

Klaim garansi dari tanggal 09 Februari 2012 sampai 27 Maret 2012 (1,5 bulan) tidak ada kejelasan. Luar biasa sekali pelayanan JakartaNotebook ini.

sudah hampir 2 bulan hanya demi klaim sebuah battery

Tiket claim: #022012-IZG
Awen777 - 28/03/2012 07:47 PM
#119

Quote:
Original Posted By Awen777
Sesuai judul, saya ingin menyatakan kekecewaan saya kepada Jakartanotebook.com (singkat: Jaknot) atas jawaban yang seenaknya dan tidak bertanggung jawab atas keluhan saya terhadap pembelian salah satu tablet Android dengan merk Ainol Novo7 Paladin.


Begini kronologisnya;
Pada hari Senin, 12 Maret 2012 saya membeli tablet di atas secara online di website ybs dan memilih untuk dikirim tabletnya ke alamat kantor saya, singkat kata semua detail sudah saya masukan dan di kolom "berita tambahan (atau kurang lebih isinya seperti itu)", saya tuliskan "Mohon diberi sticker FRAGILE" karena elektronik.

Pada hari Selasa, 13 Maret 2012, table sampai di kantor saya sore (prosedur di kantor, semua barang masuk ke mailing room dahulu dan didistribusikan oleh Office Boy, jadi jam pastinya saya tidak tahu), dan diantarkan ke meja saya sekitar pukul 17.00, dan betapa terkejutnya saya, paket tidak diberikan sticker fragile (sesuai permintaan) ataupun diberi bubble (di saat saya berjualan kutek saja, selalu saya pakaikan bubble sebelum pengiriman, betapa "pintarnya" bukan Jaknot ini), dan jelas-jelas di sticker yang mereka tempelkan di paket (FYI, Jaknot selalu memberikan sticker berisi detail pengiriman), ada pesan saya sebelumnya yang meminta "mohon diberikan sticker FRAGILE"

Sesampainya di rumah, saya buka paket ini dan setelah saya cek, saya menemukan adanya SATU TITIK DEAD PIXEL di bagian kiri atas tablet ini dan acceleromater tidak bekerja (yang ini hanya masalah setting saja). Dan cek punya cek, ternyata tablet ini SUDAH PERNAH DIGUNAKAN SEBELUMNYA, karena language & keyboard sudah disetting ke US (bagi yang pernah membeli tablet ini pasti lebih familiar)
Dikarenakan keesokan harinya sampai Sabtu saya berada di luar kota, saya segera melayangkan email ke Jaknot pada pukul 21.15 untuk menjelaskan keadaan detail dan saya hanya bisa datang pada hari Sabtu. Saya mendapatkan jawaban pada Rabu siang yang menyatakan silahkan dikirim kembali.

Pada hari Sabtu, 17 Maret 2012, saya mendatangi Jaknot untuk klaim barang ini, dan setelah antri sekian lama, saya mendapat jawaban bahwa Dead Pixel tidak dapat diklaim (minimal harus ada 8 dead pixel baru bisa diganti..WTF!!), dan setelah cukup lama saya berdebat saya minta dipanggilkan supervisor/manager incharge dan ybs tidak berkenan menemui, saya semakin emosi dan terus berdebat, sampai pada akhirnya customer service (CS) mengatakan silahkan ditinggal saja dulu tabletnya, nanti coba kami cek lagi (saya baru tahu akhirnya ini hanya strategi busuk dari Jaknot untuk menunda-nunda, karena pada hari Sabtu itu, keadaan toko sedang ramai & mereka seakan takut memperpanjang dengan saya). Jadi tablet ini saya tinggal dan mendapatkan email notifikasi Jaknot akan memberi kabar lebih lanjut.

Namun, sampai kemarin, Selasa, 20 Maret 2012, tidak ada kabar sama sekali. Dan kebetulan plug charger dell yang saya beli disini juga rusak, jadi saya harus membeli kembali, dan sekalian saya cek status tablet saya, dan dengan santainya salah satu CS ini mengembalikan tablet saya dan mengatakan tidak bisa diklaim tanpa mengabari saya sama sekali mengenai ini.

Sebelumnya juga saya pernah mengalami kekecewaan dengan pembelian online di Jaknot ini. Singkatnya barang yang tertera masih "available" di website, setelah saya bayarkan semua, saya mendapatkan info bahwa sebagian barang tidak available dan harus menunggu beberapa bulan. Setelah saya menunggu cukup lama, tidak ada kabar sama sekali, sampai saya email berkali2 tidak dibalas, dan dibalas pada email ke 7 saya, dan disana saya minta refund saja karena barang belum tersedia juga. Ybs menyampaikan proses refund 4-7 hari kerja, tetapi kenyataannya berbulan-bulan dan saya harus mengirimkan email berkali-kali dan email "ancaman", barulah uang saya benar-benar direfund.

Kesimpulannya:
1. Saya mendapatkan tablet yang ada dead pixelnya dan tidak bisa ditukar (apakah ini modus untuk menjual barang-barang yang cacat dengan harga full?)
2. Pesan tambahan di kolom "berita tambahan" tidak pernah diperhatikan oleh Jaknot (lalu apa fungsinya kolom tersebut).
3. Supervisor/Manager/Owner tidak bertanggung jawab untuk handle komplain.
4. Saran saya, lebih baik pembelian ke Jaknot ini, melalui proses datang langsung ke counter untuk menghindari "ketidakprofesionalan" dari Jaknot ini.
5. Saran saya kepada Pak Budi, barang yang memang sudah cacat (contoh: ada Deadpixel nya), bisa di "sale" di website anda bukan? sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan sama sekali.

Terima kasih

FYI Nota saya YFEM*


To Momod, lebih baik thread ini dihilangkan saja,
Sampai hari ini tidak ada tanggapan sama sekali, bayangkan apabila thread saya tetap ada, berapa banyak Kaskuser yg bisa mendapatkan informasi ini dan tidak tertipu seperti saya \)

Mohon diterima baik apabila anda bukan antek2 Jaknot o
L0VEF00D - 29/03/2012 01:02 AM
#120

Quote:
Original Posted By
Pada tanggal 08 Februari 2012 saya melakukan proses klaim garansi atas pembelian 1 unit battery notebook. Awalnya dijanjikan bahwa unit battery saya akan diganti pada tanggal 12 Maret 2012 (oke, saya anggap 1 bulan proses pendatangan barang adalah hal yang cukup wajar). Lalu ketika tanggal 13 Maret 2012 saya menanyakan nomor resi untuk unit barang yang sudah dikirim dan ternyata unit belum dikirim. Dan dijanjikan ulang tanggal 22 Maret 2012 unit pasti dikirim. Pada tanggal 26 Maret 2012 saya menanyakan nomor resi atas pengiriman battery pengganti, sampai 2x email saya menanyakan tapi tidak ada balasan sama sekali (terkesan tidak mau melayani keluhan pelanggan). Pada tanggal 27 Maret 2012 saya melakukan hubungan langsung via telepon malah disebutkan bahwa stafnya yang biasa menerima email tidak masuk sehingga email belum dibalas (sangat lucu dan terkesan mengada-ada alasannya, sebuah toko yang menerima email hanya 1 orang dan kalau orang tersebut tidak masuk maka tidak bisa membalas email).
Dan dijelaskan oleh CS yang menerima telepon saya beralasan bahwa ini ada barang datang tapi lagi di cek ada atau tidaknya. Dan CS ini tidak berani menjanjikan barang pengganti kapan bisa saya terima. Terkesan ketika sudah beli maka seolah-olah pelanggan tidak memiliki hak untuk mengejar barangnya.

Klaim garansi dari tanggal 09 Februari 2012 sampai 27 Maret 2012 (1,5 bulan) tidak ada kejelasan. Luar biasa sekali pelayanan JakartaNotebook ini.

Tiket claim: #022012-IZG

Last update: 28 Maret 2012 09:34
Pihak Jakartanotebook meminta maaf (lagi) dan mengatakan barang akan masuk pertengahan april. Bahkan mereka ingin melakukan refund (terkesan cuci tangan tidak mau repot). Saya tunggu saja sampai April. Jika memang tidak ada kejelasan maka rasanya lebih pantas dikatakan after sales mereka buruk.


buset lama bener proses nya??? parah bener yah birokrasi sini sana nya
sabar gan...semoga cepet klar urusannya dan rebes
Page 6 of 17 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Perwakilan www.jakartanotebook.com [Harap Baca Syarat Complain]