TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng
Total Views: 19708 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 45 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

abhiebsd - 10/12/2011 12:29 AM
#1
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng
:rate5:rate5:rate5

Quote:
Bismillahirrahmaanirrahim
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Alhamdulillah HT#5 ane,Thanks Momod...

Spoiler for HT#5 ane
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng


Quote:
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng
Pantai Tanjung Karang terletak 3 KM sebelah utara dari kota Donggala dan berjarak 34 km timur laut dari Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Banyak keindahan yang dapat dinikmati di pantai Tanjung Karang ini. Salah satunya adalah pasir putih dan terumbu karangnya yang sangat memukau. Mata kita langsung tertumbuk pada pasir putih yang menghiasi bibir pantainya. Dari atas jalanan di bukit Donggala, terlihat jelas hamparannya, juga kumpulan kapal niaga dan perahu nelayan di Pelabuhan Donggala. Indah dan luar biasa! Itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkannya. Sekitar 20 tahun silam, Pantai Tanjung Karang ini hanya dikenal sebagai tempat istirahat sementara para nelayan setelah lelah melaut. Saat itu, belum ada jalan masuk ke Pantai Tanjung Karang, padahal hamparan pasir putih di pantai itu sungguh indah. Perkebunan kelapa milik masyarakat juga tumbuh subur di sekitar pantai ini. Tapi sekarang, Pantai Tanjung Karang sudah berubah menjadi objek wisata favorit bagi warga Palu dan sekitarnya. Di musim libur, pantai ini dipadati wisatawan lokal, bahkan turis mancanegara.
.


Quote:
PPantai ini terkenal sebagai surganya penyelam dan pencinta snorkeling. Perjalanan menuju Pantai Tanjung Karang tidak terasa membosankan karena banyak pemandangan indah di sepanjang jalan. Di pantai Tanjung Karang kita dapat menemukan pantai dengan suasana alami. Tanpa deretan toko-toko dan pusat perbelanjaan. Tanjung Karang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati liburan di alam bebas. Tiba di Pantai Tanjung Karang, kaki langsung menapaki putihnya hamparan pasir putih. Sementara mata menatap jernihnya air laut yang berwarna biru karena terkena pantulan langit. Pantai Tanjung Karang memiliki landscape yang unik. Di satu sisi, terdapat pantai landai dengan hamparan pasir putih dengan air yang dangkal. Di sisi lain, ada tebing tinggi dengan laut yang cukup dalam. Bagian inilah yang menjadi magnet bagi para penyelam dan pencinta snorkeling. Mereka tidak perlu susah-susah menyelam hingga dasar dan berenang hingga ke tengah laut. Hanya melangkah tiga meter dari bibir pantai, para pencinta snorkeling bisa melihat berbagai koleksi terumbu karang yang masih alami.


Quote:
Pantai Tanjung Karang memiliki landscape yang unik. Di satu sisi, terdapat pantai landai dengan hamparan pasir putih dengan air yang dangkal. Di sisi lain, ada tebing tinggi dengan laut yang cukup dalam. Bagian inilah yang menjadi magnet bagi para penyelam dan pencinta snorkeling. Mereka tidak perlu susah-susah menyelam hingga dasar dan berenang hingga ke tengah laut. Hanya melangkah tiga meter dari bibir pantai, para pencinta snorkeling bisa melihat berbagai koleksi terumbu karang yang masih alami. Meski menyimpan potensi yang begitu besar, perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap objek wisata ini belum terlihat, fasilitas-fasilitas pengunjung, penataan, dan pengelolaan yang ada masih sangat minim, karenanya, Andi Anwar salah seorang aktivis lingkungan di Donggala berharap kepada pemerintah untuk memberikan perhatian lebih besar pada pengembangan potensi tanjung karang.

Quote:
Tanjung Karang memang salah satu kebesaran Tuhan yang sangat indah. Keindahannya juga tidak kalah dengan pantai kuta, karena Tanjung Karang juga dapat menarik wisatawan dari berbagai negara. Bagi anda yang senang berlibur ke pantai atau snorkeling, Tanjung Karanglah tempatnya. Anda tidak akan menyesal. So, LET'S VISIT TANJUNG KARANG!


Quote:
Pantai Tanjung Karang

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for T. karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng



Hargailah TS dengan Cendol dong gan!!!

Sumber:
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3

Kunjungi HT Wisata ane yg lain:
Amazing!!Pantai Tanjung Papuma Jember
Wisata Pantai Nusa Barong, Jember
Wisata Pantai Red Island, Banyuwangi
Keindahan Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara
Ikutan Gan!!Rebutan Scopy dari welovehonda
abhiebsd - 10/12/2011 12:30 AM
#2

Budayakan Membaca sebelum Post Disini!!!!!

Tambahan Kaskuser:
Quote:
Original Posted By codecivil
Mei 2011 gw ksana, promo garuda JKT-Palu (PP) 2,020,rb,, mlh lbh mahal harga batavia,,heheheheh..
Klo ke donggala nya wktu itu naik motor, dr Palu ke donggala kurg lbh 1 jam..
Worth deh \)
Cb aja promo sriwijaya BNI, buy 1 get 1.. Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Quote:
Original Posted By agengnih
emang keren sangat pantai tanjung karang donggala ini gan...

Tahun 2005 ane kesana pertama kali pas hari minggu, lumayan rame dah yg disana pd bersantai dan snorkling...

Ampe akhirnye ane dianterin ama teman2 yg di palu , malem2 jln ke tj. Karang , nginep sembari ditemani suara gelombang pantai...

Paginya foto2 deh gan...

Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

sunrise nya gan

Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

foto dpn penginapan... Pasir putihnya keren yak... Ane yg kaos putih gan.. Hihihi

Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

dan yg bikin keren jg pemandangan jalan menuju ke dan dari lokasi gan... Disepanjang pantai ... Ane yg rusuh pake celana merah.. Hihihi

Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng


jika berkenan taruh di pejwan gan,,.. Thanx

edisi lengkap disini gan

Quote:
Original Posted By Revakius
Ane tambahin deh gan foto foto tanjung karang beach di donggala. ini foto yang ane ambil bulan mei kemarin waktu ane liburan kesitu ma keluarga..

Ini foto diatas perahu

Spoiler for Indahnya Laut Tanjung Karang
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng


Spoiler for pantai tanjung karang donggala
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng


PS: Taro depan ya TS.




Quote:
Original Posted By regilangza
ini sdikit tambahan buat ts,,, klw TS berkenan, bisa di tambahin,,

Seperti kata TS, Pantainya Keren Gan, Di JAMIN Puas klw kesana,,
Sambil brenang makan pisang goreng pake sambel,
nasi kuning,Putu & Rono,,,
Quote:
modal ksana jg gak banyak kok,
cuma:
1.Motor yg bensinnya pull
2.uang parkir (Seceng)
3.uang Bilas goceng, (soalnya disana air tawar mahal)
5.yg mau nyelem, bisa sewa alatnya (goceng)
6.Tempat buat santainya:
a.tikar goceng
b.klw pake Pondok2nya (buat ber-spuluh), goban
4.Jgn lupa bawang kantung plastik buat baju kotor & sampah2nya,, hhe


Spoiler for pasir putih
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for maen pasir
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for maen pasir2
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for sneng2
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for pasir putih
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng


Quote:
Original Posted By awalcapunk
keren gan..
ini di Kota ane..
jaraknya kurang lebih 30Km dari tempat ane ngaskus sekarang.. D

just share... ini salah satu foto ane di TKP sekitar 2 tahun lalu...
ada agan Elfrad, agan Aiipantas, dan agan zhoronoa, serta gabungan teman-teman yang semuanya berawal dari dunia maya dan berlanjut sampai sekarang...
Spoiler for ane yang jongkok sambil ngerokok
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng


Quote:
Original Posted By junot_shinyo
barusan ane dari situ gan, tanjung karang donggala. mantep emang gan tempat'y.. buat snorkling jg...

nie gan, tambahin pic'y,.

Spoiler for "donggala"
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for "donggala"
Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng


Quote:
Original Posted By orych
ini salah satu tempat wisata di kota ane gan,,,hehehee,,memang mantap tempatnya jernih banget dan karang-karang serta ikannya membuat yang biasa snorkling selalu mau kembali ke tempat ini, sayangnya belum dikelola dengan baik sehingga banyak yang belum yang tau tempat ini...;)


Quote:
Original Posted By njase...
dulu jaman" SD ane sering kesitu gan, emg bersih pantai nya, krn nyokap ane pernah kerja di sekitar situ, ane dulu tiap minggu ksana gan, sumpah yg blom pernah ksana, ayo ksana gan, sblum pantai nya rusak ama tangan" jahil manusia !! skrng sih emg udh mulai kliatan rusak nya, bnyk sampah \(


Quote:
Original Posted By ShieLD16
nih gan ane tambahin fotonya D
ane foto sendiri makanya hasilnya jelek p
Spoiler for tanjungkarang

Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng

Spoiler for bulehammer:

Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng


Quote:
Original Posted By NBW
ane dah pernah kesana gan iloveindonesias mantap emang
sayang nya ada beberapa spot yang sudah dibeli asing, bahkan orang lokal gak boleh masuk kesitu berdukas sama kasusnya kaya' togian island

kok bisa ya potensi wisata gitu dijual ke asing, gimana nih pemerintah? gak bisa mengelola aset sendiri capedes
setelah dikelola asing malah jadi makin bagus, dan orang lokal cuma bisa gigit jari berdukas

kalo berkenan taroh pejwan gan :genits


Quote:
Original Posted By purapuragaktau
gan ente orang palu juga? anak mana?
saya dulu di Palu, sekarang di Bandung Kuliah

ane uda sering ke tanjung karang, pantainya keren
cuma agak jauh dari kota palu, kira2 1 - 1,5 jam perjalanan..
di sana sunset nya bagus juga, pokoknya keren dah

:2thumbup :2thumbup :2thumbup :2thumbup



Quote:
Original Posted By PhX
ane dah pergi gan... mantap... nih foto dari ane deh




@TS titip di pejwan doooonk p
kepitingjawa - 10/12/2011 01:10 AM
#3

ReinhardMILAN - 10/12/2011 05:31 AM
#4

Wanjrit jernih amat sm pasir putihknya keren.. :matabelo

Blon pernah kemari..

pengen sih o
FerrariOwner - 10/12/2011 05:32 AM
#5

Pertamax mahal-keduax juga mahal-ane cuma dapet ketigax :sorry

TS ga masuk itungan ngakaks

ane suka snorkling gan :cool ntar kapan2 ane ke sana ah bareng nadine :cool
Zakurata - 10/12/2011 05:32 AM
#6

pemandangan nya indah banget
masih asri ya ganD
mudah-mudahan bisa berkunjung
prophetlove - 10/12/2011 05:36 AM
#7

wow ..indah banget
bisa buat tujuan travel berikutnya \)
disade - 10/12/2011 05:40 AM
#8

wow ..indah banget
bisa buat tujuan travel
h2rm0n1 - 10/12/2011 05:41 AM
#9

indaj juga keknya..
pantes ht om
:rate5
DM55A - 10/12/2011 05:43 AM
#10

:selamat ht
semoga lestari
senopati83 - 10/12/2011 05:45 AM
#11

sangat menarik untuk dikunjungi :rate5
rintodes - 10/12/2011 05:45 AM
#12

Wooow....indah gan pantainya
Quote:
[SIZE="5"]Bunker Thread Starter rintodes

Hari Hak Asasi Manusia Sedunia 2011

Pantai Natsepa, Mutiara dari Timur Indonesia

Pahlawan Internet yang Telupakan [Miris gan]

Kumpulan Ide-ide Usaha Kecil Menengah

Tips Cerdas Mengelola Keuangan Usaha

Tips Jitu Menggaet Mitra Bisnis Melalui Dunia Maya

[AMAZING] Y125 Moegi, Sepeda Motor "Onthel" Masa Depan yang Elegan

13 Hewan Eksotis Penguasa Kawasan Arktik (Kutub Utara)

Melihat Stadion Penyelenggara Euro 2012

10 Selebriti Dunia Yang Dulunya Sering di Bully

Brough Superior, Sepeda Motor Antik Termahal di Dunia

Bu Muslimah, Sosok Guru Teladan (Laskar Pelangi)

[WoooW] Inilah 7 Misteri Terbesar Planet Mars

Curiosity Rover, Kendaraan Penjelajah Planet Mars Paling Canggih

5 Cara Agar Hidup Lebih Bahagia

Berkunjung ke Museum Istana Topkapi, di Istambul - Turki

[Awas!] Sering Berdebat Sengit Bisa Merusak Kesehatan

7 Tips agar Tetap Termotivasi Berolahraga

Pantai Nagsasa Cove, Harta Karun Wisatanya Filipina

Kenali 7 Tanda Bahaya ini Saat Hamil

Hamilton Poll, Kolam Renang Alami di Austin Texas

►► Mengenal Ayam Ketawa (Ayam Gagak) ◄◄

Nih gan, Empat Misteri Tentang Komodo yang Berhasil Dikuak oleh para Peneliti

Sudahkah Anda "BERSYUKUR" Hari Ini ?

Yuk Tes IQ Kemakmuran [Masuk gan]

8 Cara Membentengi Rumah dari Aksi Pencurian

6 Langkah Mengambil Keputusan Yang Tepat Secara Sistematis

[Amazing] Inilah 50 Keunikan Tubuh Manusia yang Mengagumkan

~[Renungan] Hidup Ini Jalani Saja~

Berbuat yang Terbaik untuk Hari ini

Keajaiban Akar Tumbuhan Yang Mungkin Belum Anda Ketahui!

Mari Berkunjung Ke Istana Gyeongbokgung, Korea

[/SIZE]
daus028 - 10/12/2011 05:48 AM
#13

mantap banget pemandangannya

:matabelo
lslamholic - 10/12/2011 05:50 AM
#14

faridmav - 10/12/2011 05:54 AM
#15

keren bgt gan,,pictnya mantep..
pantainya masih asri,,smoga te2p dijaga biar gag kotor..:2thumbup:2thumbup
strobpink - 10/12/2011 05:55 AM
#16

waah indah banget ya gaan,,, tp sayanganya kejauhan,,, nanti aja keasananya kalo udah ada uangnya,,hehe
Nonamanez - 10/12/2011 05:56 AM
#17

wowww...indah ya gan :matabelo
widyasena99 - 10/12/2011 06:05 AM
#18

wew cahkep amat.. pasirnya putih.. ane jd pengen kesana D ngacir:
lutvicakim - 10/12/2011 06:05 AM
#19

keren gan tempatx sayang jauh amat dr tmpt ane gan ,,hehe

[quote=Titip Lapak Gan]
Jual Headset Merk Philips :kr
Jual Speker Unik
Jual Speker Music Angel[/quote]
widyasena99 - 10/12/2011 06:06 AM
#20
Pejawan
PEJAWAN DITUTUP
horeeee..
D ngacir2:
Pejawan 2x ama post 18
Page 1 of 45 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Keindahan Pantai Tanjung Karang Donggala, Sulteng