Cooking mencooking + restaurant guide
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)
Total Views: 17773 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 17 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

jhonnathan - 03/01/2012 10:04 AM
#61

cm sekedar variasi:tambahin daging ayam iris tipis,udang,lapciong sbg ganti sosis(maaf buat yg non muslim) dan tambahin bawang merah/bwang putih gan pas awal2nya ..
pas trakhir pada saat nasgor ampir mateng potong daun bawang kecil2 taburin di atasnya,aduk sebentar..jgn lupa kerupuknya..
maknyus deh..repot dikit..tp kl segitu lengkap baru bisa ngalahin nasgor hotel bintang lima.. \)
kl cuma sosis+telor berat gan...hehe..

thx for sharing gan,,,
:toast
xcalibre - 03/01/2012 12:43 PM
#62

Quote:
Original Posted By jhonnathan
cm sekedar variasi:tambahin daging ayam iris tipis,udang,lapciong sbg ganti sosis(maaf buat yg non muslim) dan tambahin bawang merah/bwang putih gan pas awal2nya ..
pas trakhir pada saat nasgor ampir mateng potong daun bawang kecil2 taburin di atasnya,aduk sebentar..jgn lupa kerupuknya..
maknyus deh..repot dikit..tp kl segitu lengkap baru bisa ngalahin nasgor hotel bintang lima.. \)
kl cuma sosis+telor berat gan...hehe..

thx for sharing gan,,,
:toast


Heheheh thx gan atas masukannya. Nasi goreng ini sudah bisa ngalahin nasgor bintang 5 gan wkwkwkwk.. kalo dikasih seperti nasihat agan..itu mah ngalahin hotel bintang 10 gan ngakakngakak
nayshop88 - 03/01/2012 02:22 PM
#63

Quote:
Original Posted By jhonnathan
cm sekedar variasi:tambahin daging ayam iris tipis,udang,lapciong sbg ganti sosis(maaf buat yg non muslim) dan tambahin bawang merah/bwang putih gan pas awal2nya ..
pas trakhir pada saat nasgor ampir mateng potong daun bawang kecil2 taburin di atasnya,aduk sebentar..jgn lupa kerupuknya..
maknyus deh..repot dikit..tp kl segitu lengkap baru bisa ngalahin nasgor hotel bintang lima.. \)
kl cuma sosis+telor berat gan...hehe..

thx for sharing gan,,,
:toast



Lapciong itu yang kaya asem manis geto bukan ya :P bentuk nya kaya sosis juga kan ya ? baru tau namanya lapciong .. xixi, taunya cuma makan aja ceh ;)
jhonnathan - 03/01/2012 05:05 PM
#64

Quote:
Original Posted By nayshop88
Lapciong itu yang kaya asem manis geto bukan ya :P bentuk nya kaya sosis juga kan ya ? baru tau namanya lapciong .. xixi, taunya cuma makan aja ceh ;)



LAPCHIONG setau gw gk asem..manis iya gan...
kl asem mgkn basi x gan..xixixixi..
lapchiong biasanya enak bt nasi goreng,fu yung hai(medan),kwetiaw,bihun,lomie,dll

ti tmpt saya sih(medan)bokap temen saya sendiri yg buat..enak bgt gan..jualnya di pasar sambas medan.gede2,n empuk..maknyus..bentuknya spt sosis.tp gk selunak sosis.lebih mirip dendeng teksturnya.biasanya di iris tipis untuk dimasak..lom pernah sih ada yg goreng semuanya utuh gitu....
(gara2 ngomongin ini,saya jadi BBM temen ane pesen ma bokapnya)hahaha...
(ini khusus yg non-muslim y)
PriscilyaCiel - 03/01/2012 10:14 PM
#65

widih2 jadi ngiler juga ni sama nasi goreng granatnya genit:

bisa dicoba dah ini resep :thumbup
jhonnathan - 04/01/2012 08:10 AM
#66

pedesnya maknyus tp kl bisa tambahin cabe rawit merah yg rada gedean itu yg biasa buat ulek ketoprak,tp beli yg jumbo..potong2..tambahin..biar bibirnya bengkak sekalian..wakakaaa
Mbah.LoordNezzz - 04/01/2012 08:14 AM
#67

wah kalo di pake in sayur kira" yg cocok apa ya gan?
jadi pengen buat neh..
nayshop88 - 04/01/2012 09:12 AM
#68

Quote:
Original Posted By jhonnathan
LAPCHIONG setau gw gk asem..manis iya gan...
kl asem mgkn basi x gan..xixixixi..
lapchiong biasanya enak bt nasi goreng,fu yung hai(medan),kwetiaw,bihun,lomie,dll

ti tmpt saya sih(medan)bokap temen saya sendiri yg buat..enak bgt gan..jualnya di pasar sambas medan.gede2,n empuk..maknyus..bentuknya spt sosis.tp gk selunak sosis.lebih mirip dendeng teksturnya.biasanya di iris tipis untuk dimasak..lom pernah sih ada yg goreng semuanya utuh gitu....
(gara2 ngomongin ini,saya jadi BBM temen ane pesen ma bokapnya)hahaha...
(ini khusus yg non-muslim y)


Jiaaaahhh. iya emang bener, berarti yang di rumah nyokap suka masak pake lapchiong. uenak emang buat nasgor.. yummmyyy.. hihi
fathmalik15 - 04/01/2012 11:37 AM
#69

wah lengkap sangat gan :2thumbup sampe pake photo segala hahaha

ajib gan, perlu dicoba ne gan beer:
aharmanto - 04/01/2012 02:00 PM
#70

Enakkk banggeet gannn, cuman pedesnya kaga ketulungan.....mantabb deh, resep mie goreng ada gan? [Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)
cleanbrain - 04/01/2012 04:06 PM
#71

kalo ane pake sambel terasi biasan camour saus tiram aja udah enak gan heheD pingn ikutin agan pk kecap asin sama asus tomatnya ah :ngacir nice share gan thumbup:
yakhont - 05/01/2012 08:22 PM
#72

gan,,,,sambel terasi ABC yg sachet itu berapa gram ya,,,,kemaren ane liat gak ada yg sachet adanya botol kecil,,,ane perlu untuk patokan takaran,,,!!!!

kecap ikan keknya harus cari di supermarket besar kali ya,,,,ane cari2 disupermaket kelas menengah gak ada barangnya !!!!
ertesatu - 06/01/2012 12:26 AM
#73

kalo dikasih sayuran sawi sedikit gimana gan,,kalo ditambahin kornet gimana ya gan rasanya
belladonna3447 - 08/01/2012 02:06 PM
#74

ini udah kesekian kalinya org yg bilang klo sambal terasi ABC itu enak... kirain standar aja dibanding buatan rumahan ;)
tfs ya gan
Lalalilitatiti - 09/01/2012 02:42 AM
#75

TS pic step by stepnya tuh menggugah iman diet ane bgt deh
[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

—This post was made by Lalalilitatiti©[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)™ —
Lalalilitatiti - 09/01/2012 02:48 AM
#76

hehe masak nasgor pake lapchiong yah, yum yum~♥
[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)
paling enak lagi klo udah didalam kue bacan
:2thumbup

—This post was made by Lalalilitatiti©[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)™ —
RKyu - 09/01/2012 07:14 PM
#77

cocok nih gan buat anak kos, instan bener. izin ctrl + D gan beer:
xcalibre - 09/01/2012 07:54 PM
#78

Quote:
Original Posted By aharmanto
Enakkk banggeet gannn, cuman pedesnya kaga ketulungan.....mantabb deh, resep mie goreng ada gan? [Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

Namanya juga nasi goreng granat gan hehehe..jadi ya pedes D ... Resep mie goreng menyusul ya gan, gampang deh bikin mie goreng yg super enak D

Quote:
Original Posted By yakhont
gan,,,,sambel terasi ABC yg sachet itu berapa gram ya,,,,kemaren ane liat gak ada yg sachet adanya botol kecil,,,ane perlu untuk patokan takaran,,,!!!!

kecap ikan keknya harus cari di supermarket besar kali ya,,,,ane cari2 disupermaket kelas menengah gak ada barangnya !!!!


Kalo yg sachet itu 23 gram gan, kalo agan bingung 1 sachet isinya kurang lebih 1 sendok makan iloveindonesias
kecap ikan belinya gk harus di supermarket besar kog gan..di indomaret/alfamart biasanya seh ada kog..atau dipasar ditoko yg jual kebutuhan sehari hari/kelontong D

Quote:
Original Posted By ertesatu
kalo dikasih sayuran sawi sedikit gimana gan,,kalo ditambahin kornet gimana ya gan rasanya


Dikasih sawi juga enak kog gan D.. kalo agan mau tambahin kornet boleh kog gan...tp sebaiknya kornetnya di goreng setengah matang dulu..kemudian di sisihkan(agar kornet tidak menyerap bumbu), dan nanti dimasukan bersamaan dengan nasi putih gan :2thumbup
Sensyasiiikk - 09/01/2012 07:56 PM
#79

Quote:
Original Posted By xcalibre
Pasti tau donk kenapa diberi nama Nasi goreng granat? yup...karena nasgor ini rasanya pedas...dan juga bisa diberi nama Nasi goreng Nuklir jika porsi sambalnya ditambah D
pokoknya nasi goreng ini rasanya super enak dah..sudah jadi makanan favorit di rumah ane soalnya. Berkiut resepnya:

Bahan-bahan:
1 piring nasi putih
1 sachet sambal terasi merk ABC (sorry gan bukan promo loh..utk bahan ini gk bisa diganti alias harus merk ini..karena memang ini yg bikin enak..dan kalo ada yang mau buat nasi goreng nuklir..bisa pakai 2-3 sachet D)
1 1/2 sdt saus tiram
1 1/2 sdt kecap ikan
1 1/2 sdt tomat botolan
2 sdt kecap manis
1 butir telur

Spoiler for "Persiapan & Bahan"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

Cara membuat:

1.Panaskan minyak
Spoiler for "langkah 1"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

2.Masukan telur...dan buat orak arik hingga telur matang
Spoiler for "langkah 2"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

3.Masukan sambal terasi
Spoiler for "langkah 3"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

4.Masukan saus tiram
Spoiler for "langkah 4"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

5.Masukan kecap ikan
Spoiler for "langkah 5"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

6.Masukan saus tomat
Spoiler for "langkah 6"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

7.Masukan kecap manis..kemudian aduk hingga merata kurang lebih 1/2 menit hingga bumbu merata dan harum
Spoiler for "langkah 7"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)

8.Masukan nasi putih...dan aduk hingga bumbu tercampur rata.
Spoiler for "langkah 8"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)


Untuk memberi rasa lebih enak dan lebih sehat...cobalah agan dan sist menambahkan bahan pelengkap berikut D
Spoiler for "bahan pelengkap"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)
D Dengan memberi bahan pelengkap ini...mudah2an walaupun cuma makan nasi goreng, agan dan sist tetap bisa berprestasi seperti Gonzales, markis kido, budi anduk, pepi D ...kecuali smash yah :genit hammer


9.Masukan bahan pelengkap D dan aduk hingga merata dan nasi goreng matang.
Spoiler for "langkah 9"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)


10.Nasi goreng super enak dan bergizi siap di hidangkan dan disantap D. Selamat Mencoba
Spoiler for "Yummy"

[Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)


ih kayanya patut dicoba banget nih...malem2 begini gerimis...jadi laperrrr sangaaaadhhhhh
\)b\)b
Sensyasiiikk - 09/01/2012 07:57 PM
#80

Quote:
Original Posted By belladonna3447
ini udah kesekian kalinya org yg bilang klo sambal terasi ABC itu enak... kirain standar aja dibanding buatan rumahan ;)
tfs ya gan



beneran emang enak kok...apalagi kalo dibandingin sambel terasi buatan saya...jelas enakan sambel terasi abc... \)\)
Page 4 of 17 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > [Share] Resep Nasi Goreng Granat yg super enakkkkk (Nasgor Bintang 5 lewatttttt....)