ALL ABOUT DESIGN
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > Apa sih bedanya BRAND CONSULTANT, ADVERTISING AGENCY dan GRAPHIC BOUTIQUE?
Total Views: 7300 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

p3rcetakan - 17/11/2008 06:47 PM
#21

Quote:
Original Posted By dipencetpencet
Si plezy gk salah kok, coba deh lo berfikir.....Gw rasa banyak anak DKV baru / semester awa,l yg bertanya-tanya tentang ginian....... mungkin saja mereka nyari2 di google dan masukin kata kuncinya "Apa sih bedanya BRAND CONSULTANT, ADVERTISING AGENCY dan GRAPHIC BOUTIQUE?" coba liat urutan pertamanya siapa...?

Dengan adanya TS ini menurut gw salah satu jalan untuk mendapat jawaban bagi yang sedang belajar

Plezz deh...jgn mudah men-judge orang, berfikirlah yg lebih visioner....


ya iyalah di urutan pertama, keyword-nya unik gt, cuma masalahnya apakah org yg mau tanya masalah ini akan masukkin kyword yg sama? apakah akan pake kata2 'sih' dan lain-lain.

gimana kalau ada yg tanya "perbedaan BRAND CONSULTANT, ADVERTISING AGENCY dan GRAPHIC BOUTIQUE", bakal keluar di halaman berapa tuch thread ini

do you know what i mean khan?
sickboy666 - 17/11/2008 07:52 PM
#22

Quote:
Original Posted By plezy
Gw pernah baca2 ada agency lokal namanya PETAKUMPET dia nyebutnya advertising plus, katanya bisa bikin Iklan, branding sampe graphic boutique...manteb juga tuh.Yb

Kira2 menurut pandangan klien (misal ada ada perusahaan pengen bikin logo sampe turunannya/logo application )...klo di indonesia sejauh ini kebanyakan, udah pada tau blom ya, musti bikin ke siapa BRAND CONSULTANT, ADVERTISING AGENCY atau GRAPHIC BOUTIQUE?...beer:beer:beer:


gw pernah tau tuh petakumpet,hasil2nya mayan keren2 koq......
gw rasa seeh itu bisnis strategynye mereka koq.....

kalo masalah pandangan client,mreka yg pasti ngeliat portfolio masing2 kalo ngerasa cocok jadi patner mereka yah langsung pilih....
ini menurut pengalamn pribadi gw diposisi client dan pernah juga di posisi patneran sama suatu prusahaan perhotelan....
p3rcetakan - 17/11/2008 08:32 PM
#23

betul, itu cuma strategy perusahaan aja, mau fokus apa gak di bidangnya?

banyak perusahaan yg overlapping, bukan cuma di dunia design n adv, mau mencoba manisnya kue yg lain
kiko_koki - 17/11/2008 10:24 PM
#24

Quote:
Original Posted By dipencetpencet

Gw pernah baca buku, judulnya HOW DO THEY THINK, itu isinya tentang pembuatan desain brand2 lokal....tapi klo diliat di dalemnya agency2 yg main tuh gk cuma BRAND CONSULTANT....tapi GRAPHIC BOUTIQUE kaya Afterhours dan Fresh Creative juga bisa ngerjain (jadi mereka bisa disebut BRAND CONSULTANT juga).....

yep... ini yg gw maksud dgn overlapping

Quote:
Original Posted By dipencetpencet

Tapi klo gw liat BRAND CONSULTANT luar negri kaya Landor, kok mereka fokus banget sama pembuatan branding aja ya. Setahu gw dia yang bikin Logo Bank BNI dan dia cuma bikin samapi Branding Design nya aja, untuk Design Consultant nya pake agency lokal yg namanya, Maksimarka.....CMIIW

Kalau ngeliat Landor, wajar sih kaya'nya kalau mereka lebih fokus.
mereka ada di Industri ini dari tahun 1941, 67 tahun yang lalu.
dimana dulu kita masih dijajah jepang, Landor udah kepikiran branding.
hehehe... dunia bisnis di jaman sekarang udah beda banget,
jadi ya tinggal kuat kuatan aja deh masing masing,
mau ikutan jalur yang mana... fokus di satu bisnis, atau overlapping.
pilihan sih... jadi ngga ada yang salah atau benar menurut gw maho

Quote:
Original Posted By dipencetpencet

Kira2 ada gk ya BRAND CONSULTANT lokal yang cuma bikin branding doang..?
\)b sama gw juga masih bingung

Makki Makki?
caca87 - 17/11/2008 11:15 PM
#25

keren nihmatabelo:
buat jadi pembelajaran gw juga nih
shakehand
dipencetpencet - 18/11/2008 09:01 AM
#26

Quote:
Original Posted By kiko_koki

Kalau ngeliat Landor, wajar sih kaya'nya kalau mereka lebih fokus.
mereka ada di Industri ini dari tahun 1941, 67 tahun yang lalu.
dimana dulu kita masih dijajah jepang, Landor udah kepikiran branding.
hehehe... dunia bisnis di jaman sekarang udah beda banget,
jadi ya tinggal kuat kuatan aja deh masing masing,
mau ikutan jalur yang mana... fokus di satu bisnis, atau overlapping.
pilihan sih... jadi ngga ada yang salah atau benar menurut gw maho


Iye yee jaman sekarang gitu loh, apaan juga bisa diembat....selama mereka masih di bidang creative...BTW landor udah tua juga yeee

Quote:
Original Posted By p3rcetakan
ya iyalah di urutan pertama, keyword-nya unik gt, cuma masalahnya apakah org yg mau tanya masalah ini akan masukkin kyword yg sama? apakah akan pake kata2 'sih' dan lain-lain.

gimana kalau ada yg tanya "perbedaan BRAND CONSULTANT, ADVERTISING AGENCY dan GRAPHIC BOUTIQUE", bakal keluar di halaman berapa tuch thread ini

do you know what i mean khan?


Bang p3rcetakan coba deh lo masupin kate-kate di gugel "BRAND CONSULTANT, ADVERTISING AGENCY, GRAPHIC BOUTIQUE".....nyang nongol pertamaxx siyape... hehehekbgt:ilovekaskus
Hastings - 18/11/2008 10:18 AM
#27

Quote:
Original Posted By dipencetpencet
Si plezy gk salah kok, coba deh lo berfikir.....Gw rasa banyak anak DKV baru / semester awa,l yg bertanya-tanya tentang ginian....... mungkin saja mereka nyari2 di google dan masukin kata kuncinya "Apa sih bedanya BRAND CONSULTANT, ADVERTISING AGENCY dan GRAPHIC BOUTIQUE?" coba liat urutan pertamanya siapa...?

Dengan adanya TS ini menurut gw salah satu jalan untuk mendapat jawaban bagi yang sedang belajar

Plezz deh...jgn mudah men-judge orang, berfikirlah yg lebih visioner....


Lalu gunanya mahasiswa itu membayar dosen apa ya? buat ngomong sampe berbusa di depan kelas untuk menghibur mahasiswanya nonton maria ozawa di bangku belakang kelas?

Lalu sekarang yang berpikir visioner dan tidak visoner siapa? Sadar bung!!!!
Coba cari di google apa arti kata "MAHA" di depan kata siswa.
dipencetpencet - 18/11/2008 11:03 AM
#28

^^^ forum kayak gini dibuat supaya bisa bermanfaat bagi semua, (ini yg gw maksud visioner), cape deh ngotot2an, lagian yang blajar desain grafis juga bukan anak yg kuliah DKV doang, banyak yang otodidak tapi tetep kreatif......

opini-opini yang bermanfaat lah yang bisa membangun dunia desain indonesia,.....okelah terserah lo mw ngomong apa gw ngalah aja, gw masih newbie, masih pengen belajar bersama agar bermanfaat bagi semua.....

BTW, opini lo tentang thread ini apa yahhh...di share dong........beer:

Bos klo abis makan gule kambing enaknya minum es cendol, pasti seger dehhh!!!
beer:beer:beer:
sangeboyz - 18/11/2008 11:35 AM
#29

^
iy juga sih, yang blajar desain grafis juga bukan anak yg kuliah DKV doang\)

d kampus gw aj sampe semester lima aja blom ada tuh dosen yg ngebahas lengkap apa itu brand consultant, Ad agency, graphic boutique,dll, yg dibahas kebanyakan cuma brief tugas2 buat minggu depanD..,
akhirnya cari tau ndiri aja deh, ya..,salah satunya dari kaskus ini..D
plezy - 18/11/2008 11:59 AM
#30

^^ haha sama bos, gw kuliah, dosen yang cerita tentang brand consultant, Ad agency, graphic boutique,dll cuma dikit bgt, ......dosen2 banyakan ngajarin teori, jarang yang bercerita tentang dunia bisnis desain indonesia itu sendiri, sampe-sampe gw cari2 di majalah kayak concept dan cakram...cendolbig
Hastings - 18/11/2008 02:40 PM
#31

sayang, majalah cakram udah nggak terbit lagi.
Saran gue buat para mahasiswa disini, ada baiknya cari banyak sumber buat cari ilmu. Internet cuma alat bantu aja dan bukan sebagai sumber ilmu utama.

Gue pribadi lebih seneng dateng ke perpustakaan kampus atau ke perpustakaan nasional yang ada di salemba buat cari referensi.

Seandainya di kampus ada perpustakaan, tapi nggak dipake, lantas, buat apa lo semua bayar uang kuliah, yang notabene di dalamnya ada sebagian yang masuk ke kampus buat membangun perpustakaan untuk para mahasiswanya? Seandainya lo udah bayar dan nggak lo pake kan mubazir toh?

Banyak kok buku referensi yang bagus soal topik ini. Salah satunya Advertising for Dummies, ato Advertising Concept book karangan Pete Barry. Buku - buku ini isinya lengkap dan bagus.
p3rcetakan - 18/11/2008 03:13 PM
#32

Quote:
Original Posted By Hastings
Seandainya di kampus ada perpustakaan, tapi nggak dipake, lantas, buat apa lo semua bayar uang kuliah, yang notabene di dalamnya ada sebagian yang masuk ke kampus buat membangun perpustakaan untuk para mahasiswanya? Seandainya lo udah bayar dan nggak lo pake kan mubazir toh?


lapor.... gua pake perpus kampus kok, buat bobo, soalnya selain dingin, suasanya tenang.... dan gak takut barang hilang, soalnya khan udah dititip di loker... itulah gunanya perpus, hehehehe.....
plezy - 18/11/2008 03:25 PM
#33

internet / forum / milis kan gunanya bisa untuk share ilmu.......bisa keliatan cara prakteknya dan lebih personal penyampaiannya (kayak ngaskus aja), tapi baca buku juga penting sehh......


Gw pernah baca bukunya ngobrollin iklan, yuk! karyanya budiman hakim. Didalemnya emang ngomongin tentang Advertising TAPI......buku itu lebih banyak bercerita tentang realitas advertising di indonesia yang udah gk sesuai sama "teori ilmunya" sendiri.....kacaw banget.....makanya gw bikin Thread kek gini biar pada share ilmu yg sesuai dgn prakteknya. DAN BISA BERMAFAAT BAGI SEMUAkbgt:

Apa sih bedanya BRAND CONSULTANT, ADVERTISING AGENCY dan GRAPHIC BOUTIQUE?
Hastings - 18/11/2008 04:59 PM
#34

udah coba baca bukunya yang pertama yang judulnya "Lanturan Tapi Relevan"?

Sama bukunya Djito Kasilo yang judulnya "Komunikasi Cinta"?
kevindepp - 18/11/2008 07:19 PM
#35

Quote:
Original Posted By Hastings
udah coba baca bukunya yang pertama yang judulnya "Lanturan Tapi Relevan"?

Sama bukunya Djito Kasilo yang judulnya "Komunikasi Cinta"?


Udah. Bukunya keren....DD
kevindepp - 18/11/2008 07:22 PM
#36

oia.... sekarang ada perusahaan yang punya ketiga pertanyaan TS......

Namanya ***********.... coba aja check di google..DDD
Adhi_lho - 18/11/2008 07:43 PM
#37

Quote:
Original Posted By kevindepp
oia.... sekarang ada perusahaan yang punya ketiga pertanyaan TS......

Namanya FLIP Communication.... coba aja check di google..DDD


mnuju tkp.....
p3rcetakan - 19/11/2008 06:52 AM
#38

Quote:
Original Posted By plezy
Gw pernah baca bukunya ngobrollin iklan, yuk! karyanya budiman hakim. Didalemnya emang ngomongin tentang Advertising TAPI......buku itu lebih banyak bercerita tentang realitas advertising di indonesia yang udah gk sesuai sama "teori ilmunya" sendiri.....kacaw banget.....makanya gw bikin Thread kek gini biar pada share ilmu yg sesuai dgn prakteknya. DAN BISA BERMAFAAT BAGI SEMUAkbgt:


gua udah baca buku ini, dan buku ini (menurut gua) bukan buku yg baik untuk pembelajaran, karena buku ini bukan bertujuan untuk mengajar, tapi untuk menulis pendapat pribadi, yg tentu saja kadang ada yg bener dan kadang ada yg salah, masa org yg baru belajar langsung disuruh milih yg bener di antara kumpulan teks salah dan bener.
kevindepp - 19/11/2008 09:44 AM
#39

Sekarang di Jakarta udah ada perusahaan yang bukan cuma sekedar menerapkan Brand Consultan, Advertising atau graphic Boutiqe.

Bukan sekedar ATL atau BTL.

Namanya BROSPICTURES


Check aja di google.....

Dan buat anda Perusahaan Brand yang ingin mendapatkan perubahan untuk memajukan Brandnya agar di kenal masyarakat luas.

Silahkan hubungi BROSPICTURES
huggiescelanaku - 19/11/2008 10:10 AM
#40

ikutan gabung ahhh...
mmm,,,klo ngmgin ATL ma BTL kyknya emg udah ga efektif, cz tergantung dr brand'nya..
cb klo bakpia pathuk,,mgkn lebih cocok dengan brand activation,radio,dll, yg intinya "menembak" feel'nya bt nyobain bakpia pathuk...
Menurut dosenku nih,,,namanya NO LINE ADVERTISING...
Dimana media2 itu bisa dibedain jd 2,, THEMATIC ma TACTICAL...
Thematic adalah media yg berjangka panjang (poster, brosur, billboard, ambient, dll)
sedangkan Tactical adalah media jangka pendek, lebih kepada komunikasi langsung ma target audience (event, brand activation, campaign,dll)...

Hehehe,,,bikin thread br bt bahas media yg efektif yuukkkkkkk......
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > Apa sih bedanya BRAND CONSULTANT, ADVERTISING AGENCY dan GRAPHIC BOUTIQUE?