YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > [[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]
Total Views: 7537 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

PASUKANISO - 13/12/2011 06:15 PM
#1
[[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]
[CENTER][[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]
Quote:
MOHON DIBANTU
[[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]

Please No Junk In My Thread
[COLOR="YellowGreen"]Budayakan Berkomentar Yang Bijak & Baca Dulu Sebelum Berkomentar! shakehand[/COLOR][/CENTER]
Quote:
Quote:
[QUOTE]3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan

Quote:
[QUOTE][[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]


Ternyata diantara kita masih ada yang terinfeksi “ penyakit “ malas, sejatinya ini adalah suatu kebiasaan saja karena kita suka sekali menunda sesuatu akhirnya lama – lama menjadi suatu penyakit malas, malas menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, malas menyiapkan alat kantor, malas berolah raga, namun yang belum terdengar itu malas makan setiap hari….hehehe….

Kemalasan memang suka datang menyerang namun kalau diikuti terus – terusan kita akan mengalami kesusahan sendiri yang pada akhirnya membuat segalanya jadi berantakan.

Lalu bagaimana caranya supaya kita terhindar dari kemalasan ?

Saya mencoba merangkum sekian banyak tips yang ada menjadi tiga saja, ini dilakukan supaya mudah dalam mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Jangan katakan “ Kapan Selesainya “ Tapi katakanlah “ Saya Mulai Sekarang “

Mulai sekarang anda harus mengatakan “ Saya Mulai Sekarang “ jangan sekali – kali mengunakan kata “ Kapan Selesainya “ lalu apakah bedanya ?

Saya coba jelaskan sedikit disini, bila kita menggunakan kata “ Kapan Selesainya “ itu artinya kita belum melakukan apa –apa tetapi kita sudah memikirkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut. Dan hal yang paling sering terjadi adalah timbulnya fikiran dalam perjalanan menyelesaikan kegiatan tersebut bakal menemui kesusahan atau hambatan. Disini otak kita secara tidak langsung diminta untuk membayangkan hal yang tidak – tidak atau bahkan tidak akan terjadi sama sekali.

Nah berbeda jika kita gunakan kata “ Saya Mulai Sekarang “ artinya kita memberikan suges positif berupa semangat untuk menyelesaikan kegiatan tanpa berfikir berapa lama waktu untuk pengerjaannya dan kita akan menikmati apa yang terjadi selama kita melakukan kegiatan tersebut.

Ganti kamus kata “Saya Ingin” dengan “Saya Harus”

Bila kita menggunakan kata “ Saya Ingin “ artinya kita akan melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang kita inginkan yakni : Ringan, Tidak beresiko, Mudah dikerjakan, Hasilnya banyak. Ini berarti kita tidak akan memilih tugas yang tidak memenuhi criteria diatas atau bahkan cenderung untuk menghindarinya. Sementara tugas tidak akan selalu seperti yang kita inginkan bukan ?.

Berbeda jika anda katakan “ Saya harus “ ini berarti anda akan termasuk orang yang siap melaksanakan tugas dalam kondisi apapun, dan ini juga akan membawa anda untuk menjadi manusia tangguh.

Bukan seorang manusia yang sempurna

Betapapun kita sudah rajin dan patuh serta melaksanakan tugas kita, namun sebagai manusia kita harus sadar bahwa kita tidak sempurna, kita hanya bisa untuk berusaha mendekati kata sempurna tersebut.

Begitupun dalam hasil pelaksanaan tugas, ada kalanya penilaian atasan tidak sebanding dengan apa yang kita sudah lakukan. Bila ini terjadi janganlah anda berkecil hati, anggaplah itu sebagai koreksi untuk anda perbaiki dalam usaha menuju kesempurnaan.
[/QUOTE]
Quote:
SEMOGA BERMANFAAT
[[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]
[/QUOTE]
PASUKANISO - 13/12/2011 06:17 PM
#2

Quote:
Original Posted By andhikasukma
ane paling demen ame kutipan agan nih
"Mulai sekarang anda harus mengatakan “ Saya Mulai Sekarang “ jangan sekali – kali mengunakan kata “ Kapan Selesainya “

bagus banget gan buat motivasi para pekerja2 pemalas seperti ane malu ane bantu :rate5 yah

Quote:
Original Posted By nuwbiy
Kalo kata Dosen Etika Profesi ane dulu pas kuliah :
1. Lakukan Yang Terbaik
2. Jangan Menyusahakan Orang Lain
3. Jangan Menunda Pekerjaan

mantap gan..:rate5 meluncurD

Quote:
Original Posted By juliuswijaya
Mantap Gan!!
Jadi semangat! Perlu dibaca semua orang nih..
Nice Shared :2thumbup


Quote:
Original Posted By GeliGan
Saya mulai sekarang dan saya harus bantu ngerate trit bagus ini. D

Quote:
Original Posted By KriZna777
Nice info gan, emang males nih yg bikin ngehambat kita buat sukses :mewek

klo boleh nambah sih, klo kata ane jangan terlalu bergantung ama orang lain & harus semangat pantang menyerah hehe :request

ane bantu rate gan :rate5


Quote:
Original Posted By gangland
''Dan hal yang paling sering terjadi adalah timbulnya fikiran dalam perjalanan menyelesaikan kegiatan tersebut bakal menemui kesusahan atau hambatan. Disini otak kita secara tidak langsung diminta untuk membayangkan hal yang tidak – tidak atau bahkan tidak akan terjadi sama sekali.''

nah ini yang sering kali muncul dalam benak ane
klo lagi melakukan sesuatu yang baru harus dihilangkan nih,dan bersifat rileks,
jalankan dengan santai.:cool

Quote:
Original Posted By forgats
Memulai sesuatu memang sangat berat, tapi sebenarnya itu cuma ketakutan kita pada bayang2 kita....


semoga bermanfaat beer:
om.. - 13/12/2011 06:17 PM
#3

harus di coba nih.. thanks gan \)
switter - 13/12/2011 06:20 PM
#4

"Saya Harus"

ane bantu [[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]
PASUKANISO - 13/12/2011 06:25 PM
#5

Quote:
Original Posted By om..
harus di coba nih.. thanks gan \)


Quote:
Original Posted By switter
"Saya Harus"

ane bantu [[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]


siipp gan..
bantu :rate5 ya gan \)
kelik03 - 13/12/2011 09:23 PM
#6

makasih gan....semangat baruu
PASUKANISO - 13/12/2011 09:25 PM
#7

Quote:
Original Posted By kelik03
makasih gan....semangat baruu


sama2 gan,, semoga bermanfaat beer:
kepitingjawa - 14/12/2011 02:40 AM
#8

Setuju gan shakehand

Harus ada keinginan kuat dalam diri kita \)
yandhi_gila' - 14/12/2011 03:21 AM
#9

SAYA HARUS .............................

ngerjain deadline ntar page .....................

ne gara2 males terus ketunda2 terooss.....

\(
newcomers. - 14/12/2011 04:55 AM
#10

PASUKANISO - 14/12/2011 06:23 AM
#11

Quote:
Original Posted By kepitingjawa
Setuju gan shakehand

Harus ada keinginan kuat dalam diri kita \)


bantu :rate5 ya gan

Quote:
Original Posted By yandhi_gila'
SAYA HARUS .............................

ngerjain deadline ntar page .....................

ne gara2 males terus ketunda2 terooss.....

\(


lawan rasa malasnya gan thumbup:

Quote:
Original Posted By newcomers.
rasa malas di dalam diri ane gak bisa lg dilawan gan


pasti bisa kok gan
dengan keyakinan dan ketekunan pasti bisa \)
aLoneLines - 14/12/2011 07:46 AM
#12

repost nih gan cd
PASUKANISO - 14/12/2011 08:30 AM
#13

Quote:
Original Posted By aLoneLines
repost nih gan cd


yup reppost di lounge, itu ID ane juga, tapi ID ane di banned berdukas
ane cuma share aja, daripada di lounge trit ane tenggelam karena trit bb nohope:
haarii - 14/12/2011 08:34 AM
#14

siippp gan siap laksanakan...........
PASUKANISO - 14/12/2011 08:36 AM
#15

Quote:
Original Posted By haarii
siippp gan siap laksanakan...........


oke gan,, bantu :rate5 + sup2: ya gan
kusumadewa86 - 14/12/2011 11:07 AM
#16

makasi gan di ingetin, kebiasaan buruk ane., D
tapi akan segera jadi kebiasaaan baik., aminn
PASUKANISO - 14/12/2011 12:11 PM
#17

Quote:
Original Posted By kusumadewa86
makasi gan di ingetin, kebiasaan buruk ane., D
tapi akan segera jadi kebiasaaan baik., aminn


siipp gan sama2, kalo berkenan cendolbig
kareba - 14/12/2011 06:00 PM
#18

bermanfaat gan koq gan....moga ane bs praktekin beer:
PASUKANISO - 14/12/2011 06:09 PM
#19

Quote:
Original Posted By kareba
bermanfaat gan koq gan....moga ane bs praktekin beer:


syukur kalo gitu beer:
Toxz2710 - 15/12/2011 07:52 AM
#20

mantab gans thumbup:

Ganti kamus kata “Saya Ingin” dengan “Saya Harus” [[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > [[3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan]]