Palembang
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Palembang > ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
Total Views: 4193 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 9 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

scr_24 - 20/12/2011 06:31 AM
#1
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
Dak di pungkiri lagi trafic kendaraan di sumatera selatan,Palembang khususnyo sudah mengalami kenaikan pesat.
Imbasnyo kemacetan galak terjadi dan dak jarang galak terjadinyo kecelakaan norose:

ngapo pacak cak itu...?
sebelum nyalake wong laen,baeknyo sadar diri dewek dulu,apo kito sudah meraso tertib berlalu lintas.

Untuk itu thread ini di buat sebagai wadah berbagi informasi seputar lalu lintas di sumatera selatan dan Palembang khususnyo.

Spoiler for pendahuluan

Quote:
apo itu lalu lintas...?

Lalu lintas di dalam Undang-undang No 22 tahun 2009 didefinisikan sebagai gerak Kendaraan dan orang di Ruang Lalu Lintas Jalan.

Ruang Lalu Lintas Jalan adalah prasarana yang diperuntukkan bagi gerak pindah Kendaraan, orang, dan/atau barang yang berupa Jalan dan fasilitas pendukung.


Quote:
Komponen lalu lintas

Ada tiga komponen terjadinya lalu lintas yaitu manusia sebagai pengguna, kendaraan dan jalan yang saling berinteraksi dalam pergerakan kendaraan yang memenuhi persyaratan kelaikan , dikemudikan oleh pengemudi mengikuti aturan lalu lintas yang ditetapkan berdasarkan peraturan perundangan yang menyangkut lalu lintas dan angkutan jalan melalui jalan yang memenuhi persyaratan geometrik.


[*]Manusia sebagai pengguna
Manusia sebagai pengguna dapat berperan sebagai pengemudi atau pejalan kaki yang dalam keadaan normal mempunyai kemampuan dan kesiagaan yang berbeda-beda (waktu reaksi, konsentrasi dll). Perbedaan-perbedaan tersebut masih dipengaruhi oleh keadaan phisik dan psykologi, umur serta jenis kelamin dan pengaruh-pengaruh luar seperti cuaca, penerangan/lampu jalan dan tata ruang.


[*]Kendaraan
Kendaraan digunakan oleh pengemudi mempunyai karakteristik yang berkaitan dengan kecepatan, percepatan, perlambatan, dimensi dan muatan yang membutuhkan ruang lalu lintas yang secukupnya untuk bisa bermanuver dalam lalu lintas.


[*]Jalan
Jalan merupakan lintasan yang direncanakan untuk dilalui kendaraan bermotor maupun kendaraan tidak bermotor termasuk pejalan kaki.
Jalan tersebut direncanakan untuk mampu mengalirkan aliran lalu lintas dengan lancar dan mampu mendukung beban muatan sumbu kendaraan serta aman, sehingga dapat meredam angka kecelakaan lalu-lintas.


sumber


Quote:
Jalur lalu lintas
Jalur lalu lintas keseluruhan perkerasan jalan yang diperuntukan untuk lalu lintas kendaraan, biasanya ditandai dari bagian jalan yang diaspal atau dibeton pada jalan dengan perkerasan kaku/rigid pavement.
Didaerah pusat perkotaan biasanya dibatasi dengan kerb untuk melindungi pejalan kaki dari lalu lintas kendaraan dan dipinggiran kota langsung berbatasan dengan bahu jalan.

Jalur lalu lintas dikelompokkan atas jalur searah dan jalur dua arah baik yang tidak dipisahkan atau dipisahkan dengan median ataupun pemisah jalur.

Selain itu pada jalan protokol sering juga ada jalur cepat dan jalur lambat, serta jalur untuk penggunaan khusus seperti jalur khusus bus yang di Jakarta disebut sebagai Busway, jalur sepeda, jalur sepeda motor.


Median
Merupakan bagian dari jalan yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan, dengan bentuk memanjang sejajar jalan, terletak di sumbu/tengah jalan.

Dimaksudkan untuk memisahkan arus lalu lintas yang berlawanan arah dan meningkatkan keselamatan para pengguna jalan.
Median lebarnya sekurang-kurangnya 1 meter dan dapat digunakan :

[*]menanam rumput.
[*]selokan yang sekaligus berfungsi untuk menghindari kendaraan yang lepas kendali menyeberang ke jalur lawan.
[*]menanam tanaman semak yang sekaligus untuk menghalangi cahaya lampu kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.
[*]tempat untuk berputar/membalik arah.
[*]beton pemisah seperti yang digunakan di jalan sudirman yang juga berfungsi untuk menghindari kendaraan yang lepas kendali masuk ke jalur berlawanan arah.



Pemisah Jalur
separator yang selanjutnya disebut dengan pemisah jalur adalah bagian dari jalan yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan, dengan bentuk memanjang sejajar jalan, dimaksudkan untuk memisahkan antara jalur yang berbeda fungsi, misalnya pemisah antara jalur cepat dengan jalur lambat seperti yang terdapat di Jl Sudirman Jakarta, atau pemisah antara jalur lalu lintas biasa dengan jalur khusus bus (busway)
sumber



۩ ۞۞ ۩ RULES ۩ ۞۞ ۩
Quote:


[*] Junjung tinggi perilaku tertib & sopan sesamo user.
[*] OOT jangan nganar jauh nian, One Liner sekali duo kali bae p , NO Flaming, Budayakan Multi Quote.
[*] Disini membahas seputar lalu lintas di regional palembang.
yang keno tilang,lum tau rambu,kecelakaan,keno macet,jalan belubang,dll yang ado hubungannyo dengan lalu lintas,silakan curhat p
[*] No SARA & Rasisme
[*] Tanggung jawab atas isi dari tulisan/gambar/foto yg kamu posting.(enjuk sumber referensi kalu tulisannyo dari wong laen)
[*] jangan bejualan atau barcen disini
[*] Posting poto jangan BWK hammer: dan di spoiler bae lemaknyo p
[*] selanjutnyo disesuaike bae.




rose: mari galo-galo kito memahami, menjago dan mengamalkan tata tertib lalu lintas. rose:



▀▄▀▄ INDEX ▄▀▄▀
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

Tips - tips
Spoiler for Tips

Himbauan dan Pesan-pesan
Spoiler for Pesan-pesan

Informasi lainnya
Spoiler for informasi
scr_24 - 20/12/2011 06:32 AM
#2

Rambu-Rambu Lalu Lintas & Marka Jalan
Quote:
Rambu lalu lintas adalah perangkat yang memuat lambang, huruf, angka, kalimat dan/atau perpaduan diantaranya, dan digunakan sebagai peringatan, larangan, perintah atau penunjuk bagi pemakai jalan.


Spoiler for gambar rambu lalu lintas & marka jalan


tambahan dari tapir lobos:
Quote:
Original Posted By g_27

nah, aku nambahi dikit info ttg rambu lalin malu:/


Rambu peringatan : rambu ini berisi peringatan bagi para pengguna jalan bahwa didepan ada sesuatu yang berbahaya
Rambu ini di desain dengan latar kuning dan gambar atau tulisan berwarna hitam

Spoiler for "rambu peringatan"
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Rambu larangan : berisi larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan oleh pengguna jalan
Rambu ini di desain dengan latar putih dan warna gambar atau tulisan merah dan hitam

Spoiler for "rambu larangan"
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Rambu perintah : adalah perintah yang harus dilakukan oleh pengguna jalan
Rambu perintah didesain dengan bentuk bundar berwarna biru dengan gambar putih dan merah

Spoiler for "rambu perintah"
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Rambu petunjuk : menunjukkan sesuatu

Spoiler for "rambu petunjuk"
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Rambu tambahan : memberikan keterangan tambahan

Spoiler for "rambu tambahan"
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Rambu no rute jalan

Spoiler for "rambu no rute jalan"
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
scr_24 - 20/12/2011 06:33 AM
#3

Beberapa hal yang sebaiknya diketahui oleh para pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat/lebih :
Quote:
Mulai bulan Januari 2010 lalu, UU Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009 akan efektif berlaku, menggantikan UU Nomor 14 tahun 1992. Banyak peraturan baru yang harus dicermati, jika tak mau “disemprit” ketika berkendara. Sebab, hingga saat ini tak sedikit yang mengetahui aturan-aturan baru yang diberlakukan UU ini. Sanksi pidana dan denda bagi para pelanggarnya pun tak main-main. Jika dibandingkan UU yang lama, UU Lalu Lintas yang baru menerapkan sanksi yang lebih berat.


Spoiler for hal yang sebaiknya diketahui

[*] Kenakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI)
Jangan lagi kenakan helm “batok”. Gunakanlah helm SNI. Selain karena alasan keselamatan, menggunakan helm jenis ini sudah menjadi kewajiban seperti diatur dalam pasal 57 ayat (2) dan pasal 106. Sanksi bagi pelanggar aturan ini, pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250.000 (pasal 291). Sanksi yang sama juga akan dikenakan bagi penumpang yang dibonceng dan tidak mengenakan helm SNI.


[*] Pastikan perlengkapan berkendara komplit!
Bagi para pengendara roda empat atau lebih, coba pastikan kelengkapan berkendara Anda. UU Lalu Lintas No 22 tahun 2009, dalam pasal 57 ayat (3) mensyaratkan, perlengkapan sekurang-kurangnya adalah : sabuk keselamatan, ban cadangan, segitiga pengaman, dongkrak, pembuka roda, helm dan rompi pemantul cahaya bagi pengemudi kendaraan bermotor roda empat/lebih yang tak memiliki rumah-rumah dan perlengkapan P3K. Bagaimana jika tak dipenuhi? Sanksi yang diatur bagi pengendara yang meyalahi ketentuan ini, akan dikenakan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250.000, seperti diatur dalam pasal 278


[*] Tak punya SIM? Denda Rp1 Juta!
Ketentuan yang satu ini, mungkin harus menjadi perhatian lebih. Jika selama ini denda bagi pengendara yang tak punya SIM hanya sekitar Rp20.000, UU Lalu Lintas yang baru tak mau memberikan toleransi bagi pengendara yang tak mengantongi lisensi berkendara. Sanksi pidana maupun denda yang diterapkan tak lagi ringan. Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan dan tidak memiliki SIM, akan dipidana dengan pidana kurungan empat bulan atau denda paling banyak Rp1.000.000 (pasal 281).


[*] Konsentrasi dalam berkendara
Pasal 283 UU Lalu Lintas mengatur, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi, dipidana dengan pidana kurungan paling lama tiga bulan kurungan atau denda paling banyak Rp750.000

[*] Perhatikan pejalan kaki dan pesepeda
Para pengendara baik roda dua maupun roda empat/lebih harus mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda. Bagi mereka yang tidak mengindahkan aturan pasal 106 ayat (2) ini, dipidana dengan pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp500.000


[*] Lengkapi kaca spion, dan lain-lain
[LIST]
[*] Pengemudi sepeda motor
Diwajibkan memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot dan kedalaman alur ban (diatur pasal 106 ayat (3)). Sanksi bagi pelanggarnya diatur pasal 285 ayat (1), dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250.000.
[*] Pengemudi roda empat/lebih
Bagi pengendara roda empat/lebih, diwajibkan memenuhi persyaratan teknis yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu mundur, lampu tanda batas dimensi badan kendaraan, lampu gandengan, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, kedalaman alur ban, kaca depan, spakbor, bumper, penggandengan, penempelan dan penghapus kaca. Pasal 285 ayat (2) mengatur, bagi pelanggarnya akan dikenai sanksi pidana paling lama dua bulan kurungan atau dendan paling banyak Rp500.000.



[*] STNK, jangan lupa!
Setiap bepergian, jangan lupa pastikan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor sudah Anda bawa. Kalau kendaraan baru, jangan lupa membawa Surat Tanda Coba Kendaraan Bermotor yang ditetapkan Polri. Jika Anda alpa membawanya, sanksi kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp500.000 akan dikenakan bagi pelanggarnya (pasal 288 ayat (1)).


[*] SIM harus yang sah.
Pasal 288 ayat (2) mengatur, bagi setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang tidak dapat menunjukkan Surat Izin Mengemudi yang sah dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan dan/atau denda paling banyak Rp250.000.


[*] Pengemudi atau penumpang tanpa sabuk pengaman sanksinya sama
Ini harus jadi perhatian bagi pengemudi mobil dan penumpangnya. Jangan lupa mengenakan sabuk pengaman selama perjalanan Anda. Selain untuk keselamatan, juga untuk menghindari sanksi pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250.000 seperti diatur pada pasal 289.


[*] Nyalakan lampu utama di malam hari
Saat berkendara pada malam hari, pastikan lampu utama kendaraan Anda menyala dengan sempurna.
Bagi pengendara yang mengemudikan kendaraannya tanpa menyalakan lampu utama pada malam hari, dipindana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250.000 (pasal 293).


[*] Wajib nyalakan lampu di siang hari
Para pengendara motor yang berkendara pada siang hari diwajibkan menyalakan lampu utama. Sekarang, sudah bukan sosialisasi lagi. Bagi pelanggarnya akan dipidana dengan pidana kurungan paling lama lima belas hari atau denda paling banyak Rp100.000


[*] Berbelok, berbalik arah, jangan lupa lampu isyarat
Setiap pengendara yang akan membelok atau berbalik arah, diwajibkan memberikan isyarat dengan lampu penunjuk arah atau isyarat tangan. Jika melanggar ketentuan ini, pasal 284 mengatur sanksi kurungan paling banyak satu bulan atau denda Rp250.000


[*] Jangan sembarangan pindah jalur
Para pengemudi yang akan berpindah jalur atau bergerak ke samping, wajib mengamati situasi lalu lintas di depan, samping dan dibelakang kendaraan serta memberikan isyarat. Jika tertangkap melakukan pelanggaran, akan dikenai sanksi paling lama satu bulan kurungan atau denda Rp250.000 (pasal 295)


[*] Stop! Belok kiri tak boleh langsung
Ini salah satu peraturan baru dalam UU Lalu Lintas yang baru. Pasal 112 ayat (3) mengatur, pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri. Bunyi pasal tersebut “Pada persimpangan jalan yang dilengkapi dengan alat pemberi isyarat lalu lintas, pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh rambu lalu lintas atau pemberi isyarat lalu lintas”.


[*] Balapan di jalanan, denda Rp3 juta!
Pengendara bermotor yang balapan di jalan akan dikenai pidana kurungan paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp3.000.000 (pasal 297)


[*] Sesuaikan jalur dengan kecepatan
Ketentuan mengenai jalur atau lajur, merupakan salah satu ketentuan baru yang dimasukkan dalam UU Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009, yang diatur dalam pasal 108.
Agar menjadi perhatian, selengkapnya bunyi pasal tersebut adalah :
(1) Dalam berlalu lintas pengguna jalan harus menggunakan jalur jalan sebelah kiri
(2) Penggunaan jalur jalan sebelah kanan hanya dapat dilakukan jika :
a. pengemudi bermaksud akan melewati kendaraan di depannya; atau
b. diperintahkan oleh petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk digunakan sementara sebagai jalur kiri
(3) Sepeda motor, kendaraan bermotor yang kecepatannya lebih rendah, mobil barang, dan kendaraan tidak bermotor berada pada lajur kiri jalan.
(4) Penggunaan lajur sebelah kanan hanya diperuntukkan bahi kendaraan dengan kecepatan lebih tinggi, akan membelok kanan, mengubah arah atau mendahului kendaraan lain.
[/LIST]

sumber


▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Download Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan



Aturan-aturan baru yang diterapkan di UU Lalu Lintas yang baru ini, harus menjadi perhatian bagi para pengendara. Selain demi keselamatan, tentunya juga untuk menghindari merogoh kocek cukup dalam karena ditilang.

Sanksi denda yang dikenakan lumayan besar jika dibandingkan dengan UU yang lama. Selamat berkendara ngacir2
scr_24 - 20/12/2011 06:33 AM
#4

PEMAKAI JALAN YANG WAJIB DIDAHULUKAN
(Hak utama kendaraan tertentu)

Memberi Prioritas jalan bagi kendaraan bermotor memiliki hak utama yang menggunakan alat peringatan dengan bunyi dan sinar dan / atau yang dikawal oleh petugas Polri.

a. Kendaraan Pemadam Kebakaran yg sedang melaksanakan tugas
b. Ambulan yang mengangkut orang sakit.
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan Lalu lintas.
d. Kendaraan Pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia.
e. Kendaraan Pimpinan dan Pejabat Negara Asing serta Lembaga internasional yg menjadi tamu Negara.
f. Iring – iringan Pengantar Jenazah.
g. Konvoi dan / atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian RI.


Apabila tidak memberi prioritas jalan untuk kendaraan seperti di atas,berdasarkan Pasal 287 ayat (4) jo Pasal 59 dan pasal 106 (4) huruf (f) jo Pasal 134 dan pasal 135.
akan dikenakan Denda : Rp 250.000
scr_24 - 20/12/2011 06:34 AM
#5

Jalur - Jalur

Jalur sepeda motor
Jalur sepeda motor adalah jalur lalu lintas yang khusus dipergunakan untuk pengendara sepeda motor, yang berfungsi untuk menurunkan angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor.

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

Di palembang rasonyo lum ado jalur khusus motor hammer:

Jalur khusus bus
Jalur khusus bus adalah jalur yang khusus digunakan untuk digunakan oleh bus, yang terdiri dari satu atau lebih lajur lalu lintas. Lintasan ini dikhususkan untuk bus agar dapat meningkatkan kelancaran bus atau memaksimalkan pergerakan penumpang dalam satu jalur sehingga dapat menarik pengguna kendaraan pribadi untuk menggunakan angkutan umum bus.

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

Contoh yang ini cak jalur Transmusi kalo nak parak" halte.


Jalur sepeda
Jalur sepeda adalah jalur yang khusus diperuntukkan untuk lalu lintas untuk pengguna sepeda, dipisah dari lalu lintas kendaraan bermotor untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas pengguna sepeda. Penggunaan sepeda memang perlu diberi fasilitas untuk meningkatkan keselamatan para pengguna sepeda dan bisa meningkatkan kecepatan berlalu lintas bagi para pengguna sepeda. Di samping itu penggunaan sepeda perlu didorong karena hemat energi dan tidak mengeluarkan polusi udara yang signifikan.

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

sekarang di palembang sudah ado jalur khusus sepeda ini,antara laen di sepanjang jalan menuju jakabaring dan daerah Kambang iwak.

Jalur bahu
Jalur bahu adalah jalur yang digunakan khusus untuk kegunaan darurat seperti ambulans, mobil polisi, dan truk pengangkut mobil .Jalur Bahu juga berfungsi sebagai tempat pemberhentian mobil yang terkena kecelakaan.
seperti contoh di kiri kanan jalan palembang - inderalaya yang sudah di lebarkan yang hanya berlapis kerikil hammer:


Pejalan kaki
Pejalan kaki adalah istilah dalam transportasi yang digunakan untuk menjelaskan orang yang berjalan di lintasan pejalan kaki baik dipinggir jalan, trotoar, lintasan khusus bagi pejalan kaki ataupun menyeberang jalan. Untuk melindungi pejalan kaki dalam ber lalu lintas, pejalan kaki wajib berjalan pada bagian jalan dan menyeberang pada tempat penyeberangan yang telah disediakan bagi pejalan kaki.

Di Palembang sudah banyak ditemui fasilitas buat pejalan kaki,mulai trotoar dan jembatan penyebrangan.
scr_24 - 20/12/2011 06:35 AM
#6

index begeser ke pucuk ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀ ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
aremantai - 20/12/2011 06:37 AM
#7

trit bagus..

payo taati peraturan lalu lintas, jangan turuti wong wong tek aguk cak gambar dibawah ini metal:

Spoiler for xxx
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
blekatze - 20/12/2011 06:38 AM
#8

JALUR-JALUR ALTERNATIF DI KOTA PALEMBANG
MENGHINDARI MACET DAN OVER POSTING


kalo nak ke PS dari arah sekip
Quote:


pacak lewat sekip-madang-jalan kayuawet- tembus depan kodam-ambil jalan simpang telkom atau LIA-ada lorong kecil tembus ke stadion kamboja-tembus ke tridinanti terus ke arah PS


kalo nak ke sebrang ulu/ampera dari arah PIM

update menyusul ............ Peace:
scr_24 - 20/12/2011 06:39 AM
#9

Quote:
Original Posted By aremantai
trit bagus..


jangan lupo be helem mang p
maen aman bae ngacir:
ritchiez - 20/12/2011 06:40 AM
#10

o yo... kalu biso update jalan2 yang dak boleh di parkir/stop di badan jalan o
yang konsekuensinyo di gembok itu na o
scr_24 - 20/12/2011 06:42 AM
#11

Quote:
Original Posted By blekatze
hehehe bikini:

info razia plisi cakmano ? atau jalur2 lorong tikus buat ngindari post polisi ????

gek aku share ye o


lajuuu metal:

sekalian share jalur kamu galak besepeda p
kalu gek tetumbur dang bepapasan di simpang ngakaks
scr_24 - 20/12/2011 06:45 AM
#12

Quote:
Original Posted By ritchiez
o yo... kalu biso update jalan2 yang dak boleh di parkir/stop di badan jalan o
yang konsekuensinyo di gembok itu na o


pernah tejingak aku wong parkir di depan makam pahlawan keno gembok mobilnyo oleh dishub D

dak tau cakmano kelanjutannyo p
CBantik - 20/12/2011 06:49 AM
#13

Dak jelas trit ini

Req del n banned permanent untuk TS ngacir:

Dak baco rules lagi batas









ngakaks ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
CBantik - 20/12/2011 06:50 AM
#14

Quote:
Original Posted By scr_24


pernah tejingak aku wong parkir di depan makam pahlawan keno gembok mobilnyo oleh dishub D

dak tau cakmano kelanjutannyo p


Kelanjutannyo bayar 300rb ke dishub untuk buka gembok
Padahal sebenernyo tinggal hub RL bae minta buka gembok hammers ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
ritchiez - 20/12/2011 06:51 AM
#15

titik2 sering razia


[*]kertapati setelah depot pertamina (kalu dari indralayo)
[*]pasar cinde
[*]depan samsat plaju
[*]deket2 manunggal
[*]simpang 4 jakabaring (pagi sore, depan pamor, depan bidar, depan tabes / pindah2)
[*]sebelum naek jembatan musi 2 kalu dari arah poligon



ado yang nak nambahi?

Quote:
Original Posted By CBantik
Di nagaswidak depan upms II plaju
Samping mesjid agung
Depan mesjid taqwa
Jalan Dr. Cipto deket manunggal
Deket jembatan musi 2 yang dari arah poligon ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Quote:
Original Posted By 2718.chaoz
depan ptc
deket halte sd kartika 2 (persit)
kamboja


-------------------------------------------------------------

harap diperhatiken biaso nyo jam 2 sampe jam 3 sore daerah sepanjang sekip macet lanjut dari jam 5 sampe jam 6
(pengalaman pribadi) D


o yo.. biasonyo razia itu dari jam 9 - 12 kalu siang
kalu malem dari jam 7-10 D
kecuali razia tempat hiburan samo tempat TS galak mangkal dak tentu jamnyo ngakak
YAN[$] - 20/12/2011 06:57 AM
#16

Quote:
Original Posted By ritchiez
titik2 sering razia

[*]kertapati setelah depot pertamina (kalu dari indralayo)
[*]pasar cinde
[*]depan samsat plaju
[*]deket2 manunggal
[*]simpang 4 jakabaring (pagi sore, depan pamor, depan bidar, depan tabes / pindah2)
[*]sebelum naek jembatan musi 2 kalu dari arah poligon


ado yang nak nambahi?


pengalaman budak nie p


pengalaman 86 ngacir:
scr_24 - 20/12/2011 06:58 AM
#17

Quote:
Original Posted By CBantik
Dak jelas trit ini

Req del n banned permanent untuk TS ngacir:

Dak baco rules lagi batas









ngakaks ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

ku roboke trit curhat kau batas

ngakaks
Quote:
Original Posted By CBantik
Kelanjutannyo bayar 300rb ke dishub untuk buka gembok
Padahal sebenernyo tinggal hub RL bae minta buka gembok hammers ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

cakmano ye men motor yang di parkir basing matabelo:
lum ado UU nyo kalu ye..? think:

yang ado ilang di pinjam maling hammer
Quote:
Original Posted By ritchiez
titik2 sering razia


[*]kertapati setelah depot pertamina (kalu dari indralayo)
[*]pasar cinde
[*]depan samsat plaju
[*]deket2 manunggal
[*]simpang 4 jakabaring (pagi sore, depan pamor, depan bidar, depan tabes / pindah2)
[*]sebelum naek jembatan musi 2 kalu dari arah poligon



ado yang nak nambahi?


gek di index linux2:
CBantik - 20/12/2011 07:01 AM
#18

Quote:
Original Posted By ritchiez
titik2 sering razia


[*]kertapati setelah depot pertamina (kalu dari indralayo)
[*]pasar cinde
[*]depan samsat plaju
[*]deket2 manunggal
[*]simpang 4 jakabaring (pagi sore, depan pamor, depan bidar, depan tabes / pindah2)
[*]sebelum naek jembatan musi 2 kalu dari arah poligon



ado yang nak nambahi?


Di nagaswidak depan upms II plaju
Samping mesjid agung
Depan mesjid taqwa
Jalan Dr. Cipto deket manunggal
Deket jembatan musi 2 yang dari arah poligon ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
glassbuckle - 20/12/2011 07:10 AM
#19

Jalur khusus bus
Jalur khusus bus adalah jalur yang khusus digunakan untuk digunakan oleh bus, yang terdiri dari satu atau lebih lajur lalu lintas. Lintasan ini dikhususkan untuk bus agar dapat meningkatkan kelancaran bus atau memaksimalkan pergerakan penumpang dalam satu jalur sehingga dapat menarik pengguna kendaraan pribadi untuk menggunakan angkutan umum bus.

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

Contoh yang ini cak jalur Transmusi kalo nak parak" halte.


mangcek sayangnyo palembang lum tebuat jalur khusus bus,,,jalan ny la nambah lebar tapi belum dibuat khusus untuk bus cak transmusi
mano bus-bus lamo tuh makin gilo be dijalan sekarang
main trabas trabas be hammer
scr_24 - 20/12/2011 07:26 AM
#20

Quote:
Original Posted By glassbuckle
Jalur khusus bus
Jalur khusus bus adalah jalur yang khusus digunakan untuk digunakan oleh bus, yang terdiri dari satu atau lebih lajur lalu lintas. Lintasan ini dikhususkan untuk bus agar dapat meningkatkan kelancaran bus atau memaksimalkan pergerakan penumpang dalam satu jalur sehingga dapat menarik pengguna kendaraan pribadi untuk menggunakan angkutan umum bus.

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

Contoh yang ini cak jalur Transmusi kalo nak parak" halte.


mangcek sayangnyo palembang lum tebuat jalur khusus bus,,,jalan ny la nambah lebar tapi belum dibuat khusus untuk bus cak transmusi
mano bus-bus lamo tuh makin gilo be dijalan sekarang
main trabas trabas be hammer


caro ngejar setoran mang D

amen ado bus dak nian aku nak parak" ngakaks
cak ninja gesitnyo bus kota tuh D

lemak ngalah bae dari pada gek laju tetumbur D
Page 1 of 9 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Palembang > ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀