Palembang
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Palembang > ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
Total Views: 4193 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 

ritchiez - 21/12/2011 01:06 AM
#61

Quote:
Original Posted By scr_24
nyahahaha biji nian ngakak

dak kan terulang duo kali metal:

jaman mak ini ari takut di rajia :cool

yang ku takut galak keno rajia wong ganteng \( \(





iyo kw takutnyo kiro2 samo cak kw takut ngen razia stnk kan... dak katek stnk laju keno tilang ngakak
ini takut gara2 dk ganteng laju di tilang ngakak
scr_24 - 21/12/2011 01:51 AM
#62

Quote:
Original Posted By jonimo86
aku dak ngomong takut rajia ye sabeni p

ngakak

mentang badan keker jadi dak takut \( \(
Quote:
Original Posted By ritchiez


iyo kw takutnyo kiro2 samo cak kw takut ngen razia stnk kan... dak katek stnk laju keno tilang ngakak
ini takut gara2 dk ganteng laju di tilang ngakak

kerno aku ganteng ini laju takut gek keno rajia malu:
Quote:
Original Posted By guenicholaslo
Mw bijimane lagi.. Palembang lah mulai rame pulo.. Naek motor cak dunio melek dewek.. Motong kanan, motong dari kiri.. capedes takut


dak pulo nak banyak emot cak itu kalu dak mang/bik D
CBantik - 21/12/2011 02:22 AM
#63

ngakak ngakak ngakak

Tirulah cak motor beni nah standar :thumbup



































Samo cak rainyo jg soalnyo, STANDAR hammers ngakaks ngacir: ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
scr_24 - 21/12/2011 02:42 AM
#64

Quote:
Original Posted By CBantik
ngakak ngakak ngakak

Tirulah cak motor beni nah standar :thumbup



































Samo cak rainyo jg soalnyo, STANDAR hammers ngakaks ngacir: ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

cumak ngakaks

rai kau ambek rato-ratonyo bae ngakaks

Quote:
Original Posted By Afex
iiisss,,, c200 ,:ngacir


apo dio ini amazed:



dem jangan oot nian ngacir:
blekatze - 21/12/2011 07:23 AM
#65

ben....postingan2 OOT yang idak berhubungan dengan judul thread....silahkan request untuk disetrum bae \)
Jeyemia - 21/12/2011 09:34 AM
#66

Quote:
Original Posted By aidaaah
pela kito rajia kendaraan budak KRP yg lampunyo dak tekeruan ngacir:
payo k, :cool
Motor kami nii lh standar .. . metal:
soalny nag di variasike blm ado biaya buat itu . . . hammer:

p


Quote:
Original Posted By scr_24
nyahahaha biji nian ngakak

dak kan terulang duo kali metal:

jaman mak ini ari takut di rajia :cool

yang ku takut galak keno rajia wong ganteng \( \(





asli lah aku be ringam galak nohope:
bahayoke nian nohope:

dio malah di buat gaya gaya an hammer:

cak motor aku bae nah standar cool:

nyahahahah kamu tuh bukan sikomo p
tapi bekantan ngacir:

nah aku jugo galak nian liwat jalur itu shutup:
cuman amen boncengan liwat tengah kami D

iyo aak idak lagi \( \(



mano ini yang makek L300 kemaren ngakak
mo denger mo ngakaks

ngacir:


cumak kamu deh p


:cool
samadong motor kita . .. cool:
standar is d'best . .. metal:


[COLOR="White"]padahal tek biaya be nag variasikenyo . . hammer:[/COLOR]
myevo - 21/12/2011 11:19 AM
#67

kalo spion cuma ado sikok cak mano e? salah dak bingungs
soal nyo spion sikok nyo patah hammer:
tapi masih ado gagang nyo cuma dak ado kaco nyo malu:


______________________
info :
ati2 di simpang 4 Charita*
amper setiap sore jam 16.00 s/d 18.00
kok ado razia dijalan hammer:
bagi yang dak komplit / ado kesalahan siap2 be dihamperin,
trus bakal di penggerin
padahal lagi nunggu lampu merah hammer:
jonimo86 - 21/12/2011 12:24 PM
#68

Quote:
Original Posted By scr_24
mentang badan keker jadi dak takut \( \(

kerno aku ganteng ini laju takut gek keno rajia malu:

dak pulo nak banyak emot cak itu kalu dak mang/bik D


bijie ngakak


---------------------------------------------------------------------------------

tambahan:
berentilah beknalpot besak galak ngebut-ngebut di kampung wong..
keno tilang plisi jugo mak ini ari o

yg jelas amen nyampak lagi ngebut di kampung wong, lemak gebukinyo metal:
indrakape - 21/12/2011 01:47 PM
#69

Quote:
Original Posted By aidaaah
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

Minta tolong nian, itu lampu rem kalo kamu bemotor jangan diganti mika putih/bening.

Sumpah demi apo silau nian kalo malem.

Rasonyo pengen kutumbur be kalo aku lagi di belakangnyo \(


dak cuma pengguno motor bae, buat pengguno mobil jugo..
mintak tolong nah, amun headlampnyo idak proyektor jangan nggenti HID, apolagi LED, buto mato tobok mun njingoknyo, lampu standar cak lampu jauh nohope:
makmano mun lampu jauhnyo nohope:

apolagi ngeDim tek agok \(
nyadar woi kamutu nyaroke wong laen \(
blekatze - 21/12/2011 04:45 PM
#70

Quote:
Original Posted By myevo
kalo spion cuma ado sikok cak mano e? salah dak bingungs
soal nyo spion sikok nyo patah hammer:
tapi masih ado gagang nyo cuma dak ado kaco nyo malu:


______________________
info :
ati2 di simpang 4 Charita*
amper setiap sore jam 16.00 s/d 18.00
kok ado razia dijalan hammer:
bagi yang dak komplit / ado kesalahan siap2 be dihamperin,
trus bakal di penggerin
padahal lagi nunggu lampu merah hammer:

maaf gan, polisi juga manusia

nak tahun baruan beli terompet hammer:

================================

titik rawan polisi

@simpang sekip, galak ngejer D
@simpang charitas jugo
@simpang pasar cinde kalo terlalu mepet kekiri jugo galak keno
@lampu merah ank.66
@simpang polda arah ke demang lebar daun
@depan IP D
aidaaah - 21/12/2011 04:46 PM
#71

Quote:
Original Posted By indrakape
dak cuma pengguno motor bae, buat pengguno mobil jugo..
mintak tolong nah, amun headlampnyo idak proyektor jangan nggenti HID, apolagi LED, buto mato tobok mun njingoknyo, lampu standar cak lampu jauh nohope:
makmano mun lampu jauhnyo nohope:

apolagi ngeDim tek agok \(
nyadar woi kamutu nyaroke wong laen \(


betul o

makonyo standar2 be o
blekatze - 21/12/2011 05:00 PM
#72

rute ngindari "macet" kalo lagi buru2 D


▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

kalo dari sekip nak kearah kenten atau ke PTC
dari jalan sekip terus kearah angkatan 66 tapi belok kanan ke arah jalan orde baru (pas tanjakan sebelom lampu merah ) lurus bae agek tembusnyo ke soekamto gek deket situ pas parak pom bensin ado puteran...nah muter bae n langsung nuju ke samping ptc (seduduk putih) D

...................................
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

ini kalo nak ke PS dari arah sekip jugo D
kerno sekarang simpang sekip dak boleh belok kanan (mesti ke arah mcD) mako alternatif jalur adalah lewat jalan depan kodam sriwijaya / samping gereja terus nyebrang bae ke samping kodam ado jalan menuju kearah dwikora....atau biso bae lewat samping LIA terus kebelakang gek ado lorong kecil belok kiri....pas belakang stadion kamboja....lewat tridinanti gek pacak tembus sampe PS

aman D
scr_24 - 22/12/2011 12:32 AM
#73

Quote:
Original Posted By Jeyemia




:cool
samadong motor kita . .. cool:
standar is d'best . .. metal:


[COLOR="White"]padahal tek biaya be nag variasikenyo . . hammer:[/COLOR]

kalo nak di modif jugo jangan lupo first safety nyo metal:

Quote:
Original Posted By jonimo86
bijie ngakak


---------------------------------------------------------------------------------

tambahan:
berentilah beknalpot besak galak ngebut-ngebut di kampung wong..
keno tilang plisi jugo mak ini ari o

yg jelas amen nyampak lagi ngebut di kampung wong, lemak gebukinyo metal:

banyak makan sumpah ngakak

cuman iyo nian,amen lah makek knalpot besak tuh,bawakannyo nak ngebut bae hammer:
nak dikatoke ngentike simonceli ngakaks


Quote:
Original Posted By indrakape
dak cuma pengguno motor bae, buat pengguno mobil jugo..
mintak tolong nah, amun headlampnyo idak proyektor jangan nggenti HID, apolagi LED, buto mato tobok mun njingoknyo, lampu standar cak lampu jauh nohope:
makmano mun lampu jauhnyo nohope:

apolagi ngeDim tek agok \(
nyadar woi kamutu nyaroke wong laen \(


amen keno dim galak di bales ngedim jugo metal:
ujungnyo saling ngedim p

padahal di bales ngedim tuh tujuannyo nak ngenjuk tau kalo lampunyo nyilauke D

dak tau kalu bales ngedimnyo galak kelamoan hammer:
Quote:
Original Posted By blekatze
rute ngindari "macet" kalo lagi buru2 D


▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

kalo dari sekip nak kearah kenten atau ke PTC
dari jalan sekip terus kearah angkatan 66 tapi belok kanan ke arah jalan orde baru (pas tanjakan sebelom lampu merah ) lurus bae agek tembusnyo ke soekamto gek deket situ pas parak pom bensin ado puteran...nah muter bae n langsung nuju ke samping ptc (seduduk putih) D

...................................
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

ini kalo nak ke PS dari arah sekip jugo D
kerno sekarang simpang sekip dak boleh belok kanan (mesti ke arah mcD) mako alternatif jalur adalah lewat jalan depan kodam sriwijaya / samping gereja terus nyebrang bae ke samping kodam ado jalan menuju kearah dwikora....atau biso bae lewat samping LIA terus kebelakang gek ado lorong kecil belok kiri....pas belakang stadion kamboja....lewat tridinanti gek pacak tembus sampe PS

aman D


matabelo:

nak nyebrang ampera tula katek alternatifnyo hammer:
paling blarinyo ke musi duo ngakaks
scr_24 - 22/12/2011 01:13 AM
#74

Quote:
Original Posted By myevo
kalo spion cuma ado sikok cak mano e? salah dak bingungs
soal nyo spion sikok nyo patah hammer:
tapi masih ado gagang nyo cuma dak ado kaco nyo malu:


______________________
info :
ati2 di simpang 4 Charita*
amper setiap sore jam 16.00 s/d 18.00
kok ado razia dijalan hammer:
bagi yang dak komplit / ado kesalahan siap2 be dihamperin,
trus bakal di penggerin
padahal lagi nunggu lampu merah hammer:


spion sikok mencaknya masih salah D
cubo jingak pasal 285
Quote:

Pasal 285
(1) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

(2) Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor beroda empat atau lebih di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu mundur, lampu tanda batas dimensi badan kendaraan, lampu gandengan, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, kedalaman alur ban, kaca depan, spakbor, bumper, penggandengan, penempelan, atau penghapus kaca sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 ( lima ratus ribu rupiah).


Spion lah dibuat oleh ahli kendaraan bemotor untuk keselamatan bekendaraan, fungsinyo jelas untuk nyingok ke belakang kalo nak belok kekiri/kanan atau kalu nak nyalip kekiri/kanan.
jadi bukan cuman sekedar aksesoris atau untuk ngindari tilang bae D

itu info di postingan kamu lah kamu tuliske "bagi yang dak komplit / ado kesalahan siap2 be dihamperin, trus bakal di penggerin".
spion kamu lah jelas dak kumplit p

benerilah spion motor kamu tu lengkap kiri kanan D
dak sampe 50k kok p

pikirke keselamatan, jangan semato mikirke keno tilangnyo D

amen lah kumpit, jangan jadi cak ini ye thumbdown
Spoiler for xx
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀
hammer:
scr_24 - 22/12/2011 02:53 AM
#75

prosedur penggunaan kaca spion

Untuk mengurangi potensi terjadinya benturan dalam berlalu lintas, cermati setiap jengkal prosedur penggunaan kaca spion secara maksimal.
Berikut ini :


[*] Setiap mengawali sebuah pergerakan atau manuver selalu prioritaskan untuk melihat ke belakang melalui kaca spion.
Cek spion dalam setiap melakukan perlambatan, berbelok maupun pindah lajur.


[*] Gerakkan mata secara sistematis layaknya radar setiap 2 detik.
Lakukan ke semua sisi bidang pandang.


[*] Cek spion dalam rentang waktu setiap 5-8 detik. Dalam rentang waktu tersebut gambar pada kaca spion akan terus berubah secara dinamis.
Satu detik mungkin kosong, pada detik berikutnya mungkin saja sudah dapat terlihat beberapa sepeda motor, bis bahkan truk besar.


[*] Untuk mengantisipasi efek ‘blind spot’ selalu gerakkan kepala ke arah kanan atau kiri secara sekilas.
Gerakan ini membantu pengendara untuk membaca situasi di samping kendaraan yang tidak tertangkap oleh kaca spion.


Cara-cara sistematis ini dapat menghindarkan pengendara dari resiko kecelakaan karena bagaimanapun siapa saja yang terlibat dalam sebuah kecelakaan tentunya ber dampak panjang pada perekonomian keluarga.


Bagaimana dengan pemilihan kaca spion yang baik dari sisi desain ?

Cermati tips berikut :

[*] Pertahankan kaca spion standar pabrikan karena dimensi nya sudah melalui beragam tahapan test yang valid dan mampu menunjang kinerja pengendara untuk melihat atau mengontrol situasi di belakang.


[*] Jika tetap ingin melakukan modifikasi maka pilihlah kaca spion standar pabrikan lain sesuai selera desain pemilik kendaraan, asal tetap mempertahankan dimensi standarnya.


[*] Hindari penggunaan kaca spion aftermarket yang berbentuk garis-garis tajam pada sikunya.
Bentuk tajam ini dapat memperbesar resiko luka jika terjadi kecelakaan akibat tajam spion yang akan mengenai tubuh pengendara.


[*] Hindari penggunaan kaca spion aftermarket yang memiliki dimensi jauh lebih kecil yang tentunya akan memperbesar blind spot.


[*] Pertahankan tangkai spion desain pabrikan yang lebih panjang dari stang. Jika terjadi proses benturan, kaca spion tadilah yang terkena pertama ketimbang mengenai handle stang.




Bagaimana dengan kaca spion cembung ?
Kaca spion cembung (convex mirror) mampu memperluas bidang pandang dimana yang awalnya hanya dapat melihat sisi belakang maka dengan kaca cembung posisi lebih ke depan dapat lebih terlihat.
Untuk variasi ini biasanya pengendara dapat menambahkan kaca cembung kecil yang di tempel pada ujung kanan atas pada kaca spion kendaraan.

sumber

contoh real thumbdown
Spoiler for contoh

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

kurang apolagi kakak ini.
lah blagak,duet banyak,galak nraktir pulo genit:
spion lah tecancang duo ekok, behelem talinyo di kebetke pulok p

ngacir:




Salah Kaprah Pada Penggunaan Spion

Seperti apa yang disebutkan sebelumnya adanya salah kaprah antara maksud adanya peraturan yang dibuat dengan pelaksanaan dari peraturan tersebut.
Pada pelaksanaan penggunaan spion banyak kendaraan bermotor khususnya yang sering ditemukan adalah pada sepeda motor, pemasangan spion tidak disesuaikan dengan maksud dan tujuan dari spion itu diwajibkan.
Yang penting selama dibagian kendaraan itu ada kaca/cermin, berarti tidak melanggar.
Sehingga pemahan akan peraturan atau undang-undang itu berhenti pada pemenuhan adanya spion sehingga orientasinya kepada indikator melanggar atau tidak melanggar, bukan kepada pemahaman maksud atau mengapa spion itu diwajibkan dan apa fungsi dari spion itu.

Spoiler for penjelasan

Mengapa Spion diwajibkan ?
Seperti yang telah diutarakan sebelumnya fungsi dari spion itu terfokus pada alat / sarana pendukung pada kendaraan, untuk mengurangi kecelakaan dalam berkendaraan dengan memperluas pandangan disekitar belakang kendaraan kita dan mengurangi titik buta pengemudi.
Oleh karena itu kaca spion yg sesungguhnya adalah sebuah cermin cembung bukan cermin datar.

Mengapa spion mengunakan cermin cembung?
Untuk menjawab ini kita harus mengingat lagi pelajaran di sekolah dulu tentang sifat dari pembentukan bayangan pada cermin cembung. Untuk dapat melukis banyangan pada cermin cembung di perlukan minimal dua sinar istimewa.
Perhatikan contoh lukisan di bawah ini.

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

Benda AB di depan cermin cembung, lukisan bayangannya menggunakan dua sinar istimewa (1) sinar datang sejajar sumbu utama di pantulkan seolah-olah dari fokus (2) sinar datang menuju pusat kelengkungan di pantulkan kembali sehingga di peroleh bayangan A'B'. Sifat bayangan dari benda di depan cermin cembung selalu maya, tegak dan diperkecil.

Jadi berlandaskan teori bayangan cermin cembung ini, semua spion yang ada di dunia menggunakan cermin cembung, agar semua objek.benda yang terpantul dapat tertangkap dan masuk sehingga tercipta bayangan yang diperkecil pada cermin cembung.

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Bagaimana dengan sifat cermin datar terhadap bayangan?
Pada cermin datar selalu didapatkan bahwa jarak benda sama dengan jarak bayangan, dan tinggi benda sama dengan tinggi bayangan.
Untuk benda yang bukan berupa titik atau garis, ukuran bayangan sama dengan ukuran bendanya.
Benda dan bayangan hanya berbeda dalam hal kiri dan kanannya. Bagian kiri benda menjadi bagian kanan bayangan dan sebaliknya

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

Jadi, agar dapat melihat tinggi seluruh bayangan benda pada sebuah cermin datar maka tinggi cermin itu haruslah sama dengan setengah tinggi benda dengan posisi seperti diperlihatkan oleh gambar di atas.

Dengan kondisi demikian sangatlah jelas bahwasanya penggunaan cermin datar pada spion sangatlah tidak tepat atau SALAH.
Sebab fungsi dari spion itu sendiri jadi tidak ada, sehingga pengemudi tidak bisa memantau kondisi dibelakang kendaraan dan titik buta pada kendaraan itu akan semakin besar, dan efek yang fatal adalah akan menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.


Titik buta dalam berkendaraan

Titik buta dalam berkendara adalah bagian dari sekeliling kita yang tidak bisa kelihatan pada saat mengemudikan kendaraan, karena beberapa alasan seperti jangkauan pandangan yang terbatas cermin, terhalang oleh muatan yang dibawa.
Titik buta mobil penumpang adalah disebelah kiri dan kanan pengemudi seperti ditunjukkan dalam gambar.
Untuk kendaraan box, truk dan truk peti kemas, pandangan melalui cermin tengah tidak ada jadi mereka tergantung kepada cermin pintu.
Kendaraan yang tinggi seperti bus, truk tidak bisa melihat disekitar mereka yang rendah.

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

Letak titik buta tergantung kepada jenis kendaraan yang digunakan.
Titik buta mobil penumpang adalah disebelah kiri dan kanan pengemudi seperti ditunjukkan dalam gambar di atas, mobil merah berada pada area titik buta mobil biru. Untuk kendaraan box, pandangan melalui cermin tengah tidak ada jadi mereka tergantung kepada cermin pintu.
Kendaraan yang tinggi tidak bisa melihat disekitar mereka yang rendah.


Solusi dari titik buta

Permasalahan titik buta pada kendaraan ini memang salah satu dari problem pengendara saat ini. Sebab walaupun sudah menggunakan spion cembung, titik buta tetap menjadi problem. Lantas bagaimana solusinya...?

Untuk saat ini solusi dari titik buta sudah ada penyelesaiannya. Sebab untuk kendaraan produksi terbaru (mobil), sudah menggunakan metode baru yaitu MultiVex pada kaca spion-nya.
Yaitu pada bagian ujung kaca spion dibuat bagian yang melengkung sehingga dapat menangkap pandangan yang lebih lebar/luas :

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Berikut perbandingan jarak pandang kaca spion biasa dibanding dengan kaca spion MultiVex :

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


Lantas bagaimana dengan kendaraan yang masih menggunakan spion biasa...?

Ada berbagai perangkat yang dapat digunakan untuk meningkatkan peranan kaca spion bagi pengemudi yaitu:


[*]Menggunakan cermin tambahan/Blackspot mirror

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀


[*] Menggunakan beberapa cermin sekaligus
[*] Menggunakan kamera video
[*] menggunakan cermin cembung untuk memperluas pandangan,
[*] cermin di belakang yang biasa digunakan pada minibus,
[*] sensor jarak yang dipergunakan pada saat kendaraan mundur.


Dari ke-6 pilihan ini, penggunaan cermin tambahan/Blackspot mirror lebih banyak digunakan oleh masyarakat.
Seperti pada gambar dibawah ini.

▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

sumber



jangan abaikan peraturan lalu lintas, gek keno tingkep kakak kakak ini army:
Spoiler for mendan
▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀

army:army: army: army: army:
chuky.devil - 22/12/2011 06:55 AM
#76

Di plaju ado polisi yang namony ferry (la terkenal nian oleh budak sekolah disini) , galak nilangi budak sekolah, terus dio galak maen di warnet jugo, gawe nyo maen poker, pernah nak beli chip samo aku, sekian dan terima kasih ngacir:

nalar dewek be ngacir:
scr_24 - 22/12/2011 07:05 AM
#77

Quote:
Original Posted By chuky.devil
Di plaju ado polisi yang namony ferry (la terkenal nian oleh budak sekolah disini) , galak nilangi budak sekolah, terus dio galak maen di warnet jugo, gawe nyo maen poker, pernah nak beli chip samo aku, sekian dan terima kasih ngacir:


jadi pedio maksudnyo...?
ado yang salah..?

cubo dijelaske,jangan ambigu cak ini.
chuky.devil - 22/12/2011 07:13 AM
#78

Quote:
Original Posted By scr_24
jadi pedio maksudnyo...?
ado yang salah..?

cubo dijelaske,jangan ambigu cak ini.


nilang cuma buat chip poker kak o
kemano be gawe ny, ku liat gawe ny dr pagi di warnet berbusa:

abes itu lanjut keliling nk nilang , terus ke warnet algi berbusa:
blekatze - 22/12/2011 07:28 AM
#79

palembang layo macet................
mobil2 lagi beriringan nganter keluargo yang nak jadi pengangguran ngakaks

ditambah nak ado apel persiapan gelar pasukan operasi lilin hammer:
scr_24 - 22/12/2011 07:49 AM
#80

Quote:
Original Posted By chuky.devil
nilang cuma buat chip poker kak o
kemano be gawe ny, ku liat gawe ny dr pagi di warnet berbusa:

abes itu lanjut keliling nk nilang , terus ke warnet algi berbusa:


Yang keno tilang ado salah dak kiro"..? D
kalo memang bersalah,ngapoi nak berutuk p

itulah men nyuap aparat p
dijadike ladang duit D

kalo memang bersalah,peloki bae aturan maen yg berlaku D
dak usah betawar hargo p
ambek slip biru dengan dio, terus bayar dendo di BRI tempat kejadian dan ambek dokumen yang ditahan di Polsek tempat kejadian


kalo meraso idak bersalah,silakan pintaki slip merah ke dio dan sidang pengadilan D
Pengadilan agek yang mutuske pelanggar itu bersalah apo idak, dengan dengerke keterangan dari plisi bersangkutan dan pelanggar dalam persidangan di kehakiman setempat.
biasonyo jadwal sidang tu 5 - 10 hari kerja dari tanggal pelanggaran.

dak usah takut melok sidang,dak sulit idak kok D
kapan lagi belajar D


yang sudah-sudah,pas aku sidang,datang ke pengadilan sesuai jadwal yg di enjuk plisi (bawak slip merah tadi),sampe sano duduk nunggu panggilan (galak rame olehnyo), pas namo kito di panggil,duduk di depan (disinilah waktunyo kalo kito nak bantah pelanggaran dari plisi tadi), tapi kalo dak nak bantah , dengerke bae hakim ngoceh sudah tuh bayar jumlah dendo yang ditentuke D

proses dak lamo gino,5 menit dak nyampe.


Quote:
Polisi yang memberhentikan pelanggar wajib menyapa dengan sopan serta menunjukan jati diri dengan jelas.
Polisi harus menerangkan dengan jelas kepada pelanggar apa kesalahan yang terjadi, pasal berapa yang telah dilanggar dan tabel berisi jumlah denda yang harus dibayar oleh pelanggar.

laen kali cubo tanyoke pasal berapo yang kamu langgar D


cubo poto oknum nyo laen kali D
mangko tejingak rai nyo genit:
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Palembang > ▀▄▀▄ Payo Tertib Berlalu lintas Mulai Dari Diri Dewek ▄▀▄▀