ISP
Home > LOEKELOE > COMPUTER STUFF > Internet Service & Networking > ISP > [Diskusi] All About Biznet Networks
Total Views: 18284 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 15 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

bebek loncat - 21/12/2011 06:17 PM
#1
[Diskusi] All About Biznet Networks
Semua yang mau bahas tentang Biznet, silakan kita bahas disini.
Thread ini ane buat karena banyak juga temen-temen ane yang nanya tentang Biznet, termasuk ane juga yang beberapa waktu lalu kantor ane butuh koneksi internet yang lebih bagus dari koneksi sebelumnya.

Jadi kalo agan-agan nanya lebih detail tentang Biznet, bisa langsung ke CS nya saja. Yang ane share ini adalah yang ane tau, yang ane udah tanyain ke sales nya langsung.

Nih nomer telponnya 500988

Agan-agan pernah denger namanya Biznet ?
Kalo belum tau, coba lihat bagian bawah kaskus ada tulisan Biznet.

[Diskusi] All About Biznet Networks

Lalu apa itu Biznet atau Biznet Networks

Biznet itu merupakan sebuah perushaan telekomunikasi penyedia jaringan internet.

Apa bedanya dengan speedy atau fastnet atau yang lain?
Jawabnya sama gan, mungkin yang membedakan adalah sistemnya. Harganya juga D

[Diskusi] All About Biznet Networks

Biznet ini semuanya berbasis Fiber Optic. Menurut ane, fiber optic adalah akses data paling canggih sampai saat ini. Bukan menggunakan tembaga, tembaga bisa berkarat, namun kalo optic, yaaa namanya optic ga bisa berkarat gan.

Kelebihannya adalah kecepatannya dan kestabilannya gan (ane nyoba di kantor sih, lebih baik Biznet dari pada yang sebelumnya)

Kekurangannya adalah cakupan areanya. Karena kabelnya ditarik langsung ke rumah / kantor. Tidak pake wireless.

Harganya sih lebih mahal dibandingkan yang provider lain, tapi ane sih ngrasain kualitasnya, sesuai sama harganya. Ada harga ada rupa lah.

Visi Biznet :

Menjadi penyelenggara telekomunikasi terkemuka di Indonesia dengan memberikan jaringan dengan kemampuan tinggi, customer care yang ramah dan inovasi layanan dengan menggunakan teknologi terkini

Produk :

1. Metronet : Internet Prabayar. Sistem koneksinya menggunakan dial PPPoE dengan username dan password yang diberikan oleh Biznet. Unlimited dengan speed dari 1 mbps sampai 20 mbps. Koneksi internasionalnya bersifat Share.

2. Max3 : Internet Prabayar. Sistem koneksinya sama dengan Metronet. Namun max3 ini ada kuotanya. Speed 20 mbps. Koneksi internasionalnya bersifat Share.

3. Dedicated Line : Internet Pasca Bayar. Sistem koneksinya menggunakan static IP. Koneksi internasionalnya bersifat tetap, ada garansinya. Misalnya agan langganan 1 mbps, maka bandwidthnya dijamin tetap 1 mbps.

3. Cloud Computing : Ini seperti kita sewa perangkat komputer, namun komputernya ada di servernya biznet dan bersifat virtual. Kalo agan sewa cloud computing ini agan juga sudah mendapatkan bandwidth internetnya.

4. Max3 TV : ini produk baru gan, sewa internet bonus tv.

[Diskusi] All About Biznet Networks

[Diskusi] All About Biznet Networks

Daerah mana aja yang udah tercover?

[Diskusi] All About Biznet Networks

Biznet ini berdiri sejak tahun 2000, namun sekarang ini sudah rame banget dibicarakan gan. Setau ane, starbucks, seven eleven, dan mungkin banyak store lain yang saat ini menyediakan koneksi hotspot biznet.

Update dari kakak ane kemaren pas nonton film di Blitz Plaza Indonesia, disitu juga ada iklan biznet sebelum mulai main film nya.

Saat ini Biznet sedang bangun data center yang konon terbesar di Indonesia, tempatnya di Cibubur. Dan sedang mengembangkan banyak cabang di Jawa.

iloveindonesia iloveindonesia



Buat agan-agan yang mau nambahin silakan, yang punya hasil speed test dari Biznet silakan gan di share.

Ane hanya share gan, jangan di bata ya, cendol harapan TS D
Quote:

Quote:
Original Posted By PlonToS
koneksi dewa nih

Quote:
Original Posted By aseeek_neehh
Untuk program Max3 yang khusus perumahan boleh tolong dijelaskan gimana cara supaya cable FO bisa ditarik ke rumah? Maksudnya dalam konteks apa saja yang harus klien siapkan, lalu kisaran biaya instalasi semisal rumah berjarak 50-100 m dari jalan raya (yang ada kabel FO nya).

Atau Max3 ini khusus apartment aja ya?


max3 kebanyakan di apartemen, tapi untuk rumahan juga ada.
Untuk rumahan, Kabel FO ditarik langsung sampai ke rumah, dan sudah disediakan konverternya agar bisa langsung digunakan ke komputer gan.
Pelanggan hanya menyediakan komputer saja, tapi kalo mau digunakan lebih dari 1 komputer, pelanggan harus menyediakan router.

[Diskusi] All About Biznet Networks
Harga metronet >-- yang unlimited

Quote:
Original Posted By pee peace
Product indonesia yang bisa dibanggakan iloveindonesias

Quote:
Original Posted By dian_bulat
[Diskusi] All About Biznet Networks

sedikit hasil speedtest paket 2mb

Quote:
Original Posted By patchcore
kantor ane pake biznet layanan Metronet 20Mb up to

[Diskusi] All About Biznet Networks


gila kecepatan ya pake biznet army:



Spoiler for tanya jawab

Quote:

Quote:
Original Posted By nath 'napster
saya baru 4 hari migrasi dari spee#y ke biznet dgn speed 1MB, utk info warnet saya memiliki 7 pc client + 1 pc server. OS pake win XP, dan saya memiliki kendala dalam koneksi yang sering putus dan setiap putus harus dilakukan setting ulang router (DLINK DIR-615).. sementara, pihak biznet kurang bisa membantu .. Untuk itu saya berharap forum ini dapat memberi solusi terhadap masalah saya..

Quote:
Original Posted By dian_bulat
knp harus setting ulang kk?? khan biznet pake sistem dialup..jd tinggal redial aja khan...

apa mungkin pengaruh dari firmware DLINK nya gan?
ane pernah denger sih, kalo DLINK atau Linksys kalo diupgrade firmwarenya ke DDWRT labih stabil

CMIIW
bebek loncat - 21/12/2011 06:22 PM
#2

Update Berita tentang Biznet

[quote=update kompas]
2012, Biznet Bangun Jaringan Serat Optik 10.000 Km

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Supra Primatama Nusantara, perusahaan jasa internet yang lebih dikenal dengan brand Biznet Networks, akan membangun jaringan internet kabel serat optik sepanjang 10.000 kilometer di 2012. Jaringan baru itu untuk menambah jumlah kantong kota digital di Indonesia.

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma menjelaskan, jaringan baru ini akan dibangun sekitar 70 persen di area Jakarta dan sisanya di Pulau Jawa serta Bali. Hingga akhir tahun ini, diharapkan bisa membangun 2.500 km.

"Tahun depan kami akan jor-joran untuk investasi kabel serat optik. Investasinya sekitar Rp 500-Rp 700 miliar," kata Adi di Jakarta, Jumat (16/12/2011).

Adi mengaku, potensi pertumbuhan pengguna internet di masa depan akan semakin berkembang. Sebagai perusahaan penyedia jaringan, Biznet tentu akan berinvestasi besar untuk meningkatkan kapasitas jaringannya.

Saat ini, Biznet sedang menggarap kantong pengguna internet di sekitar kampus, baik di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, maupun Malang. Selain itu, jaringan kabel serat optik ini juga akan dibangun di Cilegon, Bekasi, Karawang, hingga Purwakarta.

"Kebanyakan jaringan di sana untuk menghubungkan kantor-kantor yang ada dengan kantor pusat baik di Jepang maupun Korea," katanya.

Kini, sudah ada sekitar 70 pelanggan Biznet dari kalangan korporasi, terutama perusahaan finansial dan online game. Sementara pelanggan ritelnya mencapai 15.000 pelanggan.

Sumber[/quote]


[quote=update JaringNews]
Biznet Akan Intensifkan Fiber Optik Di Kantong Digital RI

JAKARTA, Jaringnews --- Biznet akan mengintensifkan penetrasi jaringan fiber optik untuk akses internet di sejumlah kota yang merupakan kantong digital di Indonesia. Itu adalah Bandung, Yogyakarta, dan Malang. Dengan demikian, mahasiswa ataupun umum yang punya bakat bagus sebagai wirausaha TI (teknologi informasi) tidak mengalami kesulitan untuk mengembangkan bisnis. Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma, mengatakan hal tersebut di Jakarta hari ini.

Adi mengatakan bahwa satu kendala untuk wirausaha TI di Indonesia memang penetrasi internet tingkat broadband (berkecepatan tinggi melebihi 1 Mbps--red.) yang masih rendah. “Kami terus memenetrasikan jaringan itu. Dan berharap bahwa nantinya jaringan itu akan mencakup seluruh Indonesia.”

Adi yang juga anggota Komite Eksekutif Boost Asia (Sebuah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pengembangan wirausaha TI pemula) mengatakan bahwa pihaknya kini mendata keberadaan 200-300 bisnis TI skala pemula. Tapi, sebenarnya banyak wirausaha TI yang masih bersifat perorangan.

Di Bandung, Yogyakarta, dan Malang, bisnis TI tahap startup yang bersifat perorangan pun sangat banyak. “Sebenarnya, di Indonesia, banyak bisnis TI tahap startup di Indonesia yang berpotensi membesar dan menjadi perusahaan publik.”

Walau begitu, tambah Adi, kelompok bisnis tersebut masih perlu mengasah ide kreatif. Juga mematangkan model bisnis. Dengan demikian, bisnis tersebut bisa terus berkembang.

Sumber [/quote]

[quote=update Inilah.com]

Biznet Operasikan Pusat Data Baru

INILAH.COM, Jakarta - Perusahaan jaringan seratoptik Biznet Networks segera mengoperasikan pusat data baru di kawasan Gunung Putri Bogor.

“Februari nanti sudah siap,” ungkap Chief Executive Officer Biznet Adi Kusma saat berada di jumpa pers BOOST Conference di Hotel Inter Continental Jakarta, Jumat (16/12). Adi memaparkan, pusat data Biznet ini dibangun di lahan seluas 15.000 meter persegi.

Nantinya pusat data ini akan memakai lahan 9.000 m2. Sementara itu, sisa 6.000 m2i akan digunakan untuk perkantoran. Di pusat data ini, nantinya akan memuat dua ribu rak data center, kata Adi.

Menurut keterangan Adi, pusat data Biznet ini mengadopsi konsep green building dan menggunakan genset kinetik berteknologi diesel rotary uninterruptable power supply (DRUPS) di mana perusahaan ini telah mendatangkan empat genset tersebut.

Meski begitu, pusat data ini tetap menggunakan pasokan listrik dari PLN. Meski Adi tak merinci total investasinya, ia mengatakan, tahun ini Biznet menghabiskan Rp500 miliar untuk pembangungan jaringan dan pusat data.

“Jadi tahun depan kami fokus mengembangkan jaringan,” tutupnya. [mor]

Sumber [/quote]

Quote:

Biznet Hadirkan TV Kabel HD di 2012

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Supra Primatama Nusantara selaku pemegang merek Biznet Networks bakal merilis televisi kabel di tahun depan. Bisnis tersebut bakal menggabungkan layanan jaringan internet dengan media hiburan, khususnya layanan televisi.

President Director Biznet Networks Adi Kusma menjelaskan, hingga saat ini televisi kabel tersebut masih dalam tahap uji coba di 10 lokasi di kawasan Jabodetabek. "Rencananya kami akan luncurkan pada Mei 2012," kata Adi di Jakarta, Kamis (22/12/2011) petang.

Uji coba itu akan diperluas dengan penambahan 200 lokasi lagi. Selama masih dalam tahap uji coba, layanan ini disediakan secara gratis.

Diversifikasi bisnis Biznet Networks ini dilakukan karena potensi pengguna layanan TV di Indonesia makin berkembang. Selain itu, pengguna broadband juga meningkat.

Namun, kata Adi, layanan televisi di Indonesia selama ini belum prima karena melalui jaringan satelit ataupun pemancar yang ditangkap dengan perangkat antena. "Sebagai pembeda, kami membuat televisi kabel dengan kualitas high definition (HD)," tuturnya.

Adi yakin bisnis televisi kabel akan makin semarak di 2012. TV berlangganan jaringan satelit, katanya, masih sibuk bermain harga dan jumlah tayangan asing.

Adi mengatakan, TV berlangganan berbasis kabel yang akan dinamai Max3 TV Cable ini menyediakan konten dengan kualitas HD, tetapi isinya diperbanyak dengan konten lokal.

Rencananya, ujar Adi, Max3 ini akan memiliki tayangan produksi in-house dan konten sindikasi. Namun, siapa saja perusahaan sindikasinya, Adi belum bisa mengatakan. Hingga saat ini sudah ada 30 stasiun televisi asing yang bisa dinikmati melalui Max3 TV Cable.

"Dalam 4-5 tahun ke depan, internet akan semakin murah dan cepat. Semua konten media hiburan bisa disaksikan melalui jaringan televisi kabel dengan bantuan internet," pungkasnya.

Sumber
pengompor - 21/12/2011 07:14 PM
#3

masih mahal berbusa: ga cocok buat personal D

duit masyarakat indonesia masih terbatas buat beli beras dan pakaian o
PlonToS - 21/12/2011 07:36 PM
#4

koneksi dewa nih
Manusiabiasaaa - 21/12/2011 08:20 PM
#5

coba yg personal kecepatan 512 kbps harga 200 an ,, ane langsung ambil dan menceraikan speedy rolleyes:
teguhiman - 21/12/2011 09:36 PM
#6

harganya masih hanya untuk kalangan menengah keatas gan mad:
Biznet.Bali - 22/12/2011 09:27 AM
#7

Quote:
Original Posted By teguhiman
harganya masih hanya untuk kalangan menengah keatas gan mad:


harga menentukan kualitas loh gan Yb


btw buat di wilayah bali yg butuh isp bisa hubungin ane cekpms
aseeek_neehh - 22/12/2011 09:36 AM
#8
Biznet Home
Untuk program Max3 yang khusus perumahan boleh tolong dijelaskan gimana cara supaya cable FO bisa ditarik ke rumah? Maksudnya dalam konteks apa saja yang harus klien siapkan, lalu kisaran biaya instalasi semisal rumah berjarak 50-100 m dari jalan raya (yang ada kabel FO nya).

Atau Max3 ini khusus apartment aja ya?
bebek loncat - 22/12/2011 10:44 AM
#9

Quote:
Original Posted By aseeek_neehh
Untuk program Max3 yang khusus perumahan boleh tolong dijelaskan gimana cara supaya cable FO bisa ditarik ke rumah? Maksudnya dalam konteks apa saja yang harus klien siapkan, lalu kisaran biaya instalasi semisal rumah berjarak 50-100 m dari jalan raya (yang ada kabel FO nya).

Atau Max3 ini khusus apartment aja ya?


Kebetulan ane tau nih jawabannya, sudah ane taruh di atas ya gan pertanyaan dan jawabannya D
bebek loncat - 22/12/2011 12:42 PM
#10

Quote:
Original Posted By Manusiabiasaaa
coba yg personal kecepatan 512 kbps harga 200 an ,, ane langsung ambil dan menceraikan speedy rolleyes:


iya ya baru sadar, kayaknya ga ada yang kecepatan 512, paling kecil 768 kbps
Manusiabiasaaa - 22/12/2011 04:46 PM
#11

Quote:
Original Posted By bebek loncat
iya ya baru sadar, kayaknya ga ada yang kecepatan 512, paling kecil 768 kbps


lha iya gan .. eh tuh kog paket yg atas2 nya malah ada kuota nya ya? bingungs
bebek loncat - 22/12/2011 05:00 PM
#12

Quote:
Original Posted By Manusiabiasaaa
lha iya gan .. eh tuh kog paket yg atas2 nya malah ada kuota nya ya? bingungs


ada yang kuota ada yang unlimited
aseeek_neehh - 22/12/2011 05:19 PM
#13

Yang Elite speed 20mbps, quota 60 gigabyte buat 180 hari alias 6 bulan harga sekali bayar 3,5 juta..jadi sebulan 500 ribuan..not bad at all!

Cuman kalo quota dah abis bakal nyesek tuh karena internet mati samsek dan harus top-up voucher

Kira2 kalo sebulan dijatahin 10 giga aman ga tuh?

Setahun dana inet 7jt tapi bayar langsung 2x3,5jt..bandingin sama speedy 1mbps 600-an tapi dicicil per bulan

Ane dah atur jadwal buat survey rumah nih. Cable FO sampe rumah cuy. Moga2 jodoh sama Biznet!

Tapi note ternyata ini ga 1:1 dan jaminan download speed hanya 1/2 buat IIX dan 1/3 buat IX

1/3 dari 20mbps (paket elite) = IX 6mbps = 500 ribu sebulan..dipikir sendiri deh
gaptek2000 - 22/12/2011 09:01 PM
#14

kalo yg Dedicated Line agan punya daftar nya gak ? pengen tau berapaan sih kalo dedicated di biznet.
Biznet.Bali - 22/12/2011 10:00 PM
#15

Quote:
Original Posted By gaptek2000
kalo yg Dedicated Line agan punya daftar nya gak ? pengen tau berapaan sih kalo dedicated di biznet.


biasanya kita kasi price list by email gan kalo untuk DL D
Piscesboy - 23/12/2011 12:03 AM
#16

bingung si sama biznet, dah nunggu lama tp metronet engga bisa cover surabaya barat hahaha...

pdhl kota ke 2 terbesar setelah jakarta.. di Indonesia..

ditunggu cover-cover surabaya barat.. D
Biznet.Bali - 23/12/2011 07:45 AM
#17

buat om ts, ane numpang buka lapak juga yah disini Yb
bali area aja, mungkin ada yang berminat :addfriends

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11746971
bebek loncat - 23/12/2011 09:40 AM
#18

Quote:
Original Posted By Biznet.Bali
buat om ts, ane numpang buka lapak juga yah disini Yb
bali area aja, mungkin ada yang berminat :addfriends

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11746971


Nah ini ada orang Biznetnya, monggo gan kalo ada pertanyaan bantu jawab ya hehehe

:addfriends
baonkuada - 23/12/2011 10:50 AM
#19

sup2: sup2:

bantu sundull ajahh.. di page one YbYb


recsel recsel recsel


:request buat koneksinya donggg biar bisa mainn :games

numpang nitip lapak ajah nih buat [SIZE="7"][COLOR="Red"]DAERAH JAKARTA TIMUR SAMA JAKARTA UTARA[/COLOR][/SIZE]

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8914187
pee peace - 23/12/2011 10:53 AM
#20

Product indonesia yang bisa dibanggakan iloveindonesias
Page 1 of 15 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > COMPUTER STUFF > Internet Service & Networking > ISP > [Diskusi] All About Biznet Networks