YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Setiap Usia itu Karunia untuk Sukses
Total Views: 7726 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

AleRiqwan - 23/12/2011 11:17 AM
#1
Setiap Usia itu Karunia untuk Sukses
Yuk join group FBnya disini

Quote:
Setiap Usia itu Karunia untuk Sukses

Quote:
Kita mungkin sering kali mendengar ucapan; " Saya terlalu tua" atau "Saya terlalu muda", atau bahkan kita sendiri yang mengatakan hal tersebut. Ini adalah ciri dari penyakit dalih usia. Di mana penyakit ini membuat pengidapnya merasa tidak pernah berada pada usia yang tepat.

Quote:
Orang dengan "penyakit" ini merasa usianya menghalanginya melakukan sesuatu, melakukan perubahan dan berbagai macam hal lainnya. Dalih ini kadang menghalangi banyak orang untuk membuka pintu-pintu peluang. Sehingga orang-orang ini bahkan tidak berniat untuk mencoba.

"Penyakit" ini dapat disembuhkan menurut Dr. Schwartz. Berikut adalah catatan dari tulisan Beliau.

Pada suatu kesempatan, Dr. Schwartz mendapatkan seseorang bernama Cecil berkonsultasi dengannya. Cecil merasa ia telah terlalu tua untuk menjadi seorang wiraniaga, umurnya ketika itu adalah 40 tahun.

Dr. Schwartz bertanya kepada Cecil, berapa usia Produktif manusia, Cecil menjawab usia produktif manusia adalah 20-70 tahun. Beberapa orang produktif melebihi umur ini tentunya. Rentang waktu ini adalah 50 tahun.

Quote:
Kemudian Dr. Schwartz bertanya kepada Cecil berapa usia produktif yang telah ia jalani, Cecil menjawab 20 tahun. Lalu Dr. Schwartz bertanya kembali; "berapa usia produktif Anda yang tersisa?". Cecil menjawab; "30 tahun".

Lalu Dr. Schwartz menjawab; "Anda belum menghabiskan setengah jalan Anda, Anda baru menggunakan 40 persen dari tahun-tahun produktif Anda".

Ini berarti bahwa tidak penting tentang berapa usia yang telah kita lalui, yang terpenting adalah kita masih memiliki umur & masa depan yang dapat digunakan agar lebih produktif lagi.

Pada saat itu, Cecil sembuh dari dalih usia. Ia sadar bahwa memiliki lebih banyak waktu produktif dengan banyak peluang di masa depan. Cecil sadar bahwa usia kini tidak menjadi soal. Sikap terhadap usia itulah yang menjadi berkat atau penghalang.

Setiap Usia itu Karunia untuk Sukses

Dr. Schwartz memiliki seorang teman kuliah, Bill, seorang lulusan Harvard. Ia lulus pada usia 20-an tahun dan telah berkecimpung selama 24 tahun pada bisnis pialang saham. Lalu ternyata jiwanya terpanggil untuk menjadi Professor Universitas. Teman-temannya memperingatkan bahwa ia akan terlalu membebani dirinya dengan program belajar yang berat. Namun Bill bertekad mencapai impiannya itu dan ia mendaftar pada usia 51 tahun di University of Illinois. Pada umur 55 tahun ia meraih gelarnya. Setelah itu ia menjadi Ketua Jurusan Ekonomi di sebuah perguruan tinggi seni liberal murni. Ia Berbahagia karena mengikuti impiannya, tanpa khawatir akan umurnya. Ia tersenyum dan berkata; " Saya masih mempunyai hampir sepertiga dari tahun-tahun saya yang menyenangkan".

Quote:
Ada pula dalih lain dari "penyakit" ini adalah "Saya terlalu muda". Kapan kah kita terlalu muda? Itu bervariasi, karena umur "terlalu muda" itu tidak ada. Yang terpenting adalah kinerja & produktifitas menjadi parameter suatu kemampuan pada urusan jabatan teknis maupun struktural.

Berikut adalah pengalaman Dr. Schwartz sehubungan dengan perasaan "terlalu muda".

Brad, ia adalah seorang muda berumur 23 tahun. Seorang purna angakatan bersenjata wajib militer. Ia kuliah dan memiliki seorang istri dan anak. Brad bekerja sebagai seorang wiraniaga pada perusahaan transfer dan penyimpanan. Ia memiliki kinerja yang baik, di kampus maupun di perusahaan.

Brad datang kepada Dr. Schwartz karena sesuatu yang sebenarnya sangat menyenangkan. Ya Anda tidak salah baca, Sangat Menyenangkan.

Brad menceritakan kepada Dr. Schwartz bahwa ia ditawari perusahaannya sebagai manajer penjualan. Ia akan menjadi supervisor atas delapan orang di bawahnya. Ternyata yang menjadi kekhawatiran Brad dalam masalah ini adalah ia khawtir untuk harus memimpin & memberi perintah kepada orang-orang yang lebih tua daripada dirinya, yang berumur 7-21 tahun lebih tua.

Quote:
Dr. Schwartz menjawabnya dengan jawaban; "tentu saja atasannya memilihnya Anda karena atasan Anda menyadari Anda telah cukup matang untuk jabatan tsb.

Dr. Schwartz memberikan 3 pesan kepada Brad, yaitu;

[*]Hindari terlalu memperhatikan usia. Usia tidak ada kaitannya dengan pengakuan kedewasaan. Jika Anda membuktikan diri Anda mampu menangani pekerjaan seorang Manajer Penjualan, Anda otomatis cukup tua untuk jabatan tersebut.
[*]Hindari sifat sombong. Perlihatkan respek kepada wiraniaga bawahan Anda. Minta mereka memberikan saran. Buat mereka bekerja kepada seorang kapten tim, bukan seorang diktator. Lakukan ini, maka orang-orang tersebut akan bekerja bersama Anda, bukan menentang Anda.
[*]Biasakan diri untuk membawahkan orang-orang yang lebih tua bekerja untuk Anda. Para pemimpin di segala bidang segera mendapatkan diri mereka lebih muda dibandingkan banyak dari orang yang mereka pimpin. Jadi biasakan diri Anda mempunyai bawahan yang lebih tua bekerja untuk Anda. Hal ini akan sangat membantu pada tahun-tahun mendatang ketika peluang lebih besar muncul.


Beberapa tahun kemudia Brad menjalankan jabatannya dengan baik dan merencanakan untuk mendirikan perusahaannya sendiri beberapa tahun kemudian.

Quote:
Kemudaan menjadi kelemahan hanya apabila para pemuda/pemudi memandangnya demikian. Kita sering mendengar bahwa pekerjaan tertentu mensyaratkan kematangan fisik dan pengalaman. Itu sama sekali omong kosong bahwa Anda harus memiliki rambut kelabu atau bahkan botak sama sekali agar mendapatkan pekerjaan tersebut. Yang benar-benar penting adalah seberapa baik kita menguasai pekerjaan kita dan mengerti orang lain, Anda matang menanganinya. Usia tidak mempunyai kaitan dengan kemampuan, kecuali Anda meyakinkan diri Anda bahwa tahun-tahun itu saja akan memberi Anda bahan yang Anda perlukan untuk menghasilkan nama baik.

Quote:
Jadi kata kunci menghadapi penyakit dalih usia adalah sikap positif memandang masa depan dengan berbagai peluang. Tidak ada "Usia Terlalu Tua" ataupun "Usia Terlalu Muda", karena setiap usia memiliki pintu sukses dan bahagianya masing-masing. Bekerjalah dengan sebaiknya, tunjukkan bahwa kita mampu, berapapun usia kita, maka respek dan kesempatan akan datang dengan sendirinya. Semoga bermanfaat. \)

Quote:
Winnter - 23/12/2011 01:04 PM
#2

pertamax kah?
yandhi_gila' - 23/12/2011 02:39 PM
#3

Quote:
Original Posted By Winnter
pertamax kah?


D D

masi aja ada yg komen kek gini ....................




ironis .......





all piece of my time is a gift .............
kepitingjawa - 23/12/2011 03:58 PM
#4

Bener banget gan D

Ketika ada kesempatan untuk maju / meniti karier baru yang lebih baik, seringkali alasan awal kita: "terlalu muda" (kurang pengalaman) ataupun "terlalu tua" (badan sudah lemah)

Nice share ya shakehand
frestea. - 24/12/2011 04:29 AM
#5

golsports - 25/12/2011 06:02 PM
#6

Seberapa matang kita dalam pekerjaan yang ditekuni..
Mantab gan..
:2thumbup
Bling.Bling - 27/12/2011 09:39 AM
#7

nice trit gan.
motifasi yang bagus :rate5
vhieantzm83 - 27/12/2011 11:53 PM
#8
sukses milik siapa saja
1. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN USIA ANDA !

? Nelson Mandela, jadi presiden usia 76 tahun

? Steve Jobbs, jutawan usia 21 tahun

? Kolonel Sanders (KFC), mulai bisnis umur 65 tahun

? Winston Churchill, banyak gagal dan hambatan, baru jadi PM Inggris usia 52 tahun.

? Bill Gates, terkaya di dunia usia 41 tahun



2. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN SUKU, AGAMA,BANGSA,

WARNA KULIT DAN KETURUNAN.

? Obama : Presiden Amerika Serikat saat ini

? Jenderal Colin Powell, Martin Luther King : kulit hitam

? Confusius: anak yatim di Cina

? Charles Dickens : penulis cerita kanak-kanak Inggris, menulis di gudang, banyak naskahnya dibuang ke tong sampah oleh editornya.



3. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN (CACAT) FISIK.

? Hellen Keller: tuna netra, tuna rungu, penulis dan pendidik terkenal dunia.

? Shakespeare: cacat kaki, penulis novel.

? F.D. Roosevelt: terkena polio, presiden 32 AS.

? Beethoven: tuna rungu, komposer musik.

? Napoleon Bonaparte : sangat pendek, wajah tidak menarik, pemimpin pasukan penakluk Eropa.

? Anthony Robbins: Lulusan SMA, kegemukan, merubah persepsi tentang penampilan dan cara diet, menjadi langsing, motivator terkenal dunia.



4. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN TINGKAT PENDIDIKAN

? Thomas Alfa Edison : pendidikan SD, 2000 paten.

? Li Ka Shing: berhenti sekolah umur14 tahun, orang terkaya di Hongkong.

? Henry Ford : tidak pernah duduk di bangku sekolah

? The Wright Brother : orang biasa dan tidak berpendidikan tinggi, menciptakan pesawat terbang pertama di dunia.

? Bill Gates, orang terkaya didunia memulai bisnis setelah lulus SMA.

? Lawrence Ellison : drop out universitas, pendiri Oracle Corp, orang terkaya kedua didunia.



5. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN LATAR BELAKANG KELUARGA

? Andrew Carnegie : bekerja usia 13 tahun, keluarga sangat miskin, menjadi Raja Besi Baja dunia.

? Walt Disney : usia 20 tahun pemuda miskin dan tidak terkenal, usia 30 tahun jadi usahawan terkenal.

? Abrahan Lincoln lahir dari keluarga miskin

? Napolean Hill dilahirkan di keluarga miskin, ibunya meninggal saat dia kecil, jadi guru motivasi terkenal dunia, bukunya Think and Grow Rich : menjadi acuan pertama bagi para motivator dunia.

? Bill Clinton : ayahnya meninggal ketika masih kecil, adiknya terlibat obat terlarang.
:addfriends
CharlotteSyifa - 28/12/2011 05:30 AM
#9

Hmmm inspiratif banget gan, thx Setiap Usia itu Karunia untuk Sukses
rhasulz - 28/12/2011 10:06 AM
#10

Quote:
Original Posted By vhieantzm83
1. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN USIA ANDA !

? Nelson Mandela, jadi presiden usia 76 tahun

? Steve Jobbs, jutawan usia 21 tahun

? Kolonel Sanders (KFC), mulai bisnis umur 65 tahun

? Winston Churchill, banyak gagal dan hambatan, baru jadi PM Inggris usia 52 tahun.

? Bill Gates, terkaya di dunia usia 41 tahun



2. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN SUKU, AGAMA,BANGSA,

WARNA KULIT DAN KETURUNAN.

? Obama : Presiden Amerika Serikat saat ini

? Jenderal Colin Powell, Martin Luther King : kulit hitam

? Confusius: anak yatim di Cina

? Charles Dickens : penulis cerita kanak-kanak Inggris, menulis di gudang, banyak naskahnya dibuang ke tong sampah oleh editornya.



3. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN (CACAT) FISIK.

? Hellen Keller: tuna netra, tuna rungu, penulis dan pendidik terkenal dunia.

? Shakespeare: cacat kaki, penulis novel.

? F.D. Roosevelt: terkena polio, presiden 32 AS.

? Beethoven: tuna rungu, komposer musik.

? Napoleon Bonaparte : sangat pendek, wajah tidak menarik, pemimpin pasukan penakluk Eropa.

? Anthony Robbins: Lulusan SMA, kegemukan, merubah persepsi tentang penampilan dan cara diet, menjadi langsing, motivator terkenal dunia.



4. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN TINGKAT PENDIDIKAN

? Thomas Alfa Edison : pendidikan SD, 2000 paten.

? Li Ka Shing: berhenti sekolah umur14 tahun, orang terkaya di Hongkong.

? Henry Ford : tidak pernah duduk di bangku sekolah

? The Wright Brother : orang biasa dan tidak berpendidikan tinggi, menciptakan pesawat terbang pertama di dunia.

? Bill Gates, orang terkaya didunia memulai bisnis setelah lulus SMA.

? Lawrence Ellison : drop out universitas, pendiri Oracle Corp, orang terkaya kedua didunia.



5. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN LATAR BELAKANG KELUARGA

? Andrew Carnegie : bekerja usia 13 tahun, keluarga sangat miskin, menjadi Raja Besi Baja dunia.

? Walt Disney : usia 20 tahun pemuda miskin dan tidak terkenal, usia 30 tahun jadi usahawan terkenal.

? Abrahan Lincoln lahir dari keluarga miskin

? Napolean Hill dilahirkan di keluarga miskin, ibunya meninggal saat dia kecil, jadi guru motivasi terkenal dunia, bukunya Think and Grow Rich : menjadi acuan pertama bagi para motivator dunia.

? Bill Clinton : ayahnya meninggal ketika masih kecil, adiknya terlibat obat terlarang.
:addfriends


baca yg ini ane makin sadar dan semangat jalani hidup lagi :thumbup
AleRiqwan - 28/12/2011 11:55 PM
#11

Quote:
Original Posted By vhieantzm83
1. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN USIA ANDA !

? Nelson Mandela, jadi presiden usia 76 tahun

? Steve Jobbs, jutawan usia 21 tahun

? Kolonel Sanders (KFC), mulai bisnis umur 65 tahun

? Winston Churchill, banyak gagal dan hambatan, baru jadi PM Inggris usia 52 tahun.

? Bill Gates, terkaya di dunia usia 41 tahun



2. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN SUKU, AGAMA,BANGSA,

WARNA KULIT DAN KETURUNAN.

? Obama : Presiden Amerika Serikat saat ini

? Jenderal Colin Powell, Martin Luther King : kulit hitam

? Confusius: anak yatim di Cina

? Charles Dickens : penulis cerita kanak-kanak Inggris, menulis di gudang, banyak naskahnya dibuang ke tong sampah oleh editornya.



3. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN (CACAT) FISIK.

? Hellen Keller: tuna netra, tuna rungu, penulis dan pendidik terkenal dunia.

? Shakespeare: cacat kaki, penulis novel.

? F.D. Roosevelt: terkena polio, presiden 32 AS.

? Beethoven: tuna rungu, komposer musik.

? Napoleon Bonaparte : sangat pendek, wajah tidak menarik, pemimpin pasukan penakluk Eropa.

? Anthony Robbins: Lulusan SMA, kegemukan, merubah persepsi tentang penampilan dan cara diet, menjadi langsing, motivator terkenal dunia.



4. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN TINGKAT PENDIDIKAN

? Thomas Alfa Edison : pendidikan SD, 2000 paten.

? Li Ka Shing: berhenti sekolah umur14 tahun, orang terkaya di Hongkong.

? Henry Ford : tidak pernah duduk di bangku sekolah

? The Wright Brother : orang biasa dan tidak berpendidikan tinggi, menciptakan pesawat terbang pertama di dunia.

? Bill Gates, orang terkaya didunia memulai bisnis setelah lulus SMA.

? Lawrence Ellison : drop out universitas, pendiri Oracle Corp, orang terkaya kedua didunia.



5. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN LATAR BELAKANG KELUARGA

? Andrew Carnegie : bekerja usia 13 tahun, keluarga sangat miskin, menjadi Raja Besi Baja dunia.

? Walt Disney : usia 20 tahun pemuda miskin dan tidak terkenal, usia 30 tahun jadi usahawan terkenal.

? Abrahan Lincoln lahir dari keluarga miskin

? Napolean Hill dilahirkan di keluarga miskin, ibunya meninggal saat dia kecil, jadi guru motivasi terkenal dunia, bukunya Think and Grow Rich : menjadi acuan pertama bagi para motivator dunia.

? Bill Clinton : ayahnya meninggal ketika masih kecil, adiknya terlibat obat terlarang.
:addfriends


wow thanks gan..
nambah inspirasi D
Fusaki_Rac00n - 13/04/2012 05:18 AM
#12

aku coba bersyukur atas setiap detik pertambahan usia ku gan shakehand
bh - 14/04/2012 12:09 PM
#13

Quote:
Original Posted By Winnter
pertamax kah?


busettt komen yg bnr gan o

karunia dpt kerjaan yg baik hrs d syukuri dan tiap tahun hrs perlu ada perkembangan dalam hidup beer:
a.b.w - 16/05/2012 06:19 PM
#14

dari judul nya aja ane udah paham isi nya gan :rate5
Apeglie - 15/09/2012 09:34 PM
#15

wah pesan"nya sangat bermanfaat tuh bagi kita
Banneda5u - 15/09/2012 09:43 PM
#16

ya gan
jadi intinya itu jgn sia siakan waktumu hanya untuk bermainmain saja
lakukanlah hal hal yg postif yg bisa membuat perubahan bagi dirimu dan lingkungan sekitarmu
itu adalah karunia juga gan
D
Blank.MyName - 15/09/2012 09:44 PM
#17

Ia gan selagi masa muda, jangan sia sia kan masa muda untuk menggapai kesuksesan.. :salaman
fgenz1 - 15/09/2012 09:45 PM
#18

bener banget broooo.. hebat nih.. hehehhe

ijin baca dulu

Quote:

Ingin tubuh tinggi?? click gambar untuk order
Setiap Usia itu Karunia untuk Sukses


Quote:

sering minder karena muka berjerawat
sulit mendapat pacar karena muka berjerawat

selesaikan solusi agan2 dalam 5-7 hari
Setiap Usia itu Karunia untuk Sukses


davidsetiadi11 - 15/09/2012 09:45 PM
#19

ssangat memotivasi gan
jangan bilang terlalu tua atau terlalu muda untuk bertindak .
lebih baik bergerak daripada diam




slurpdidit - 15/09/2012 09:46 PM
#20

beer:

Kita berjuang bareng bareng gan
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Setiap Usia itu Karunia untuk Sukses