Programmer Forum
Home > LOEKELOE > COMPUTER STUFF > Programmer Forum > [Share] Berbagai Macam Codingan C/C++
Total Views: 242884 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 464 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

fuchsia21 - 23/11/2008 08:36 PM
#1
[Share] Berbagai Macam Codingan C/C++
nih gw share dkit codingan yg gw pny,,
PAS bgt nih bwt ank2 TI,,
trutama yg bru msup.. D

Spoiler for Persegi Ajaib

#include
#include

void main() {
int kolom,baris,n,spasi;
do {
clrscr();
gotoxy(15,2); printf("Program Persegi Ajaib Punyaku");
gotoxy(3,5);
printf("Masukkan Panjang Sisi : "); scanf("%d",&n);
gotoxy(3,7); printf("Persegi dengan panjang sisi %d\n\n",n);
for(baris=1;baris angka ){
insert(& (*p) >- left, angka, level);
}
else if( angka > >(*p)- angka ){
insert(& (*p) >- right, angka, level);
}
}
else{
textcolor(14);
gotoxy(1,25); cprintf("Level Tree telah mencapai Maksimum");
textcolor(7);
getch();
}
}

void clearall (struct data *p){
if(p==NULL) return;
clearall(p >- left);
clearall(p >- right);
free(p);
}

void cetak(struct data *p, int x, int y, int j){
if(p == NULL) return;
gotoxy(x,y);
printf("%d", >p- angka);

cetak(p >- left, x-j, y+2, j/2);
cetak(p >- right, x+j, y+2, j/2);
}

void preorder(struct data *p){
if(p==NULL) return;

printf("%d ", >p-angka);
preorder(p >- left);
preorder(p >- right);
}

void inorder(struct data *p){
if(p==NULL) return;

inorder(p >- left);
printf("%d ", >p-angka);
inorder(p >- right);
}

void postorder(struct data *p){
if(p==NULL) return;

postorder(p >- left);
postorder(p >- right);
printf("%d ", >p-angka);
}

void print_order(void){
gotoxy(1,19); printf("PreOrder : "); preorder(root);
gotoxy(1,20); printf("InOrder : "); inorder(root);
gotoxy(1,21); printf("PostOrder : "); postorder(root);
}

void seekndestroy(struct data *p, int angka){
if( p == NULL) return;
else if( angka < p -> angka){
if( p >- left >- angka == angka){
clearall (p >- left);
p >- left = NULL;
}
else{
seekndestroy( p >- left, angka);
}
}
else if( angka > p >- angka){
if( p >- right >- angka == angka){
clearall (p >- right);
p >- right = NULL;
}
else{
seekndestroy( p >- right, angka);
}
}
}

void main(){
int tekan, angka;
do{
clrscr();
menu();
cetak(root, 40, 2, 20);
print_order();
tekan = getch();
switch(tekan){
case '+' : gotoxy(1,16); printf("Masukkan Angka : ");
scanf("%d",&angka);
insert(&root, angka,0);
break;

case '-' : gotoxy(1,16); printf("Masukkan Angka : ");
scanf("%d",&angka);
if(root == NULL){
textcolor(14);
gotoxy(1,25); cprintf("Tidak ada Data yang bisa dihapus");
textcolor(7);
getch();
}
else if(angka == root >- angka ){
textcolor(14);
gotoxy(1,25); cprintf("Root Tidak Boleh Dihapus");
textcolor(7);
getch();
}
else if(root !=NULL){
seekndestroy(root, angka);
}
break;
}
}while(tekan != 27);
clearall(root);
}


Spoiler for Faktorial

#include
#include

long faktor(int n)
{
if(n==0)return 1;
else return n*faktor(n-1);
}

void main()
{

int n;

printf("masukkan n : ");
scanf("%d",&n);
printf("n faktorial=%d ",faktor(n));

getch();
}


Spoiler for Fibonacci

#include
#include

int fib(int n)
{
int f;
if (n==0)f=0;
else if(n==1)f=1;
else f=fib(n-2)+fib(n-1);
return f;

}

void main()
{
int n;

printf("masukkan n: ");
scanf("%d",&n);

printf("bilangan fibonacci dari %d = %d",n,fib(n));

getch();
}


Spoiler for Penjumlahan Deret Kuadrat

#include
#include

int jumlah(int n)
{

if(n==1)return 1;
else return (n*n)+jumlah(n-1);

}

void main()
{

int n,i;
printf("n= ");
scanf("%d",&n);
i=jumlah(n);
printf("%d jumlah= %d",n,i);

getch();
}



[spoiler=bubble sort user]
#include
#include

void main(){
int bil[5]={5,3,2,1,4};
int j,i,temp;
for(i=0;i
byakuyajuu - 23/11/2008 08:40 PM
#2
GUI di c++
bro tau cara bikin GUI di C++ nga??
mnemonix - 23/11/2008 08:44 PM
#3

Quote:
Original Posted By byakuyajuu
bro tau cara bikin GUI di C++ nga??


wxWidgets, FLTK, Fox Toolkit, MFC, dst
silakan pilih

ngga ada cara standard buat bikin GUI di C++
kompil1 - 23/11/2008 08:46 PM
#4

mataf gan, tambah lagi biar makin cerahhhh
fuchsia21 - 23/11/2008 08:48 PM
#5

Quote:
Original Posted By mnemonix
wxWidgets, FLTK, Fox Toolkit, MFC, dst
silakan pilih

ngga ada cara standard buat bikin GUI di C++


setubuh,,
beer:
fuchsia21 - 23/11/2008 08:49 PM
#6

Quote:
Original Posted By kompil1
mataf gan, tambah lagi biar makin cerahhhh


siapp boz,,
ilovekaskus ilovekaskus ilovekaskus
ChupaChupZ - 23/11/2008 08:54 PM
#7

Wahhh..
TATUUUUUT,,,...batabatabata
TSNYA HACKERRRR...

beer:beer:beer:
fuchsia21 - 23/11/2008 08:56 PM
#8

Quote:
Original Posted By ChupaChupZ
Wahhh..
TATUUUUUT,,,...batabatabata
TSNYA HACKERRRR...

beer:beer:beer:


yg pnting bukan cracker bro,,
beer:
Excel999 - 23/11/2008 09:21 PM
#9

Colixx - 23/11/2008 11:10 PM
#10

Nice gan beer:
Colixx - 23/11/2008 11:26 PM
#11

BRO ad yg bisa jelasin tentang quote yang Faktorial gk??
G bingung kq bs di bagi per void gt?
Thx b4..Masi newbie ni d iT..hehehe

beer:




ilovekaskusilovekaskus
fuchsia21 - 23/11/2008 11:30 PM
#12

Quote:
Original Posted By Colixx
BRO ad yg bisa jelasin tentang quote yang Faktorial gk??
G bingung kq bs di bagi per void gt?
Thx b4..Masi newbie ni d iT..hehehe

beer:




ilovekaskusilovekaskus


ntu kn ad 2 modul,
1 modul utama,,yg void main,,
1 modul faktorialnya yg dksh nama faktor,,
pas modul utama dieksekusi,,dya manggil si faktor,,
si faktor ini tipenya rekursif,,
jd ntr dya manggil dirinya sndri trs ssuai inputan si boz,,
misalnya input 3,,
prtama manggil faktor(3),,
trs * faktor(2)..
trs * faktor(1),,
pas 0 return 1 deh,,
jdinya 3*2*1*1=3,,
bgtuu,,
gmn boz??
hehe..
Colixx - 24/11/2008 10:52 AM
#13

Quote:
Original Posted By fuchsia21
ntu kn ad 2 modul,
1 modul utama,,yg void main,,
1 modul faktorialnya yg dksh nama faktor,,
pas modul utama dieksekusi,,dya manggil si faktor,,
si faktor ini tipenya rekursif,,
jd ntr dya manggil dirinya sndri trs ssuai inputan si boz,,
misalnya input 3,,
prtama manggil faktor(3),,
trs * faktor(2)..
trs * faktor(1),,
pas 0 return 1 deh,,
jdinya 3*2*1*1=3,,
bgtuu,,
gmn boz??
hehe..


Ohh gt tohhh..i see"..hehe
Barti return 1, untuk 3*2*1*1
tuh bkn? (yg g merahin)..
fuchsia21 - 24/11/2008 11:14 AM
#14

Quote:
Original Posted By Colixx
Ohh gt tohhh..i see"..hehe
Barti return 1, untuk 3*2*1*1
tuh bkn? (yg g merahin)..


yapp,,
btul skalee boz,,
beer:
vai jovintry - 24/11/2008 12:32 PM
#15

ada yang tau cara bikin bahasa C dari soal ini??
Quote:
Algorani punya tetangga baru yang memelihara banyak ayam. Algorani tidak suka dengan kehadiran ayam-ayam ini. Dalam beberapa hari terakhir, Algorani sudah menemukan goresan-goresan aneh di tanah. Setelah diteliti, Algorani menyimpulkan bahwa ayam-ayam tersebut sedang menuliskan sandi angka. Penelitian lebih lanjut memberikan hasil mengenai arti dari setiap sandi, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Ayam menggunakan 20 macam simbol. Setiap simbol adalah hasil dari patokan paruh ayam (bulatan kecil) dan/atau goresan cakar ayam (garis). Bukti-bukti yang sejauh ini ada, menunjukkan bahwa setiap simbol memiliki arti seperti yang tertera pada Gambar 1.



Untuk membentuk angka yang benilai lebih dari 19, simbol-simbol di atas ditulis secara vertikal dan dibaca seperti layaknya bilangan dengan basis 20. Simbol dengan bobot lebih rendah digores paling atas. Tentunya, dengan sistem ini para ayam berharap bahwa nilai satuan dari setiap simbol, mulai dari simbol yang mewakili satuan terkecil, adalah 200=1, 201=20, 202=400, 203=8000, dst. Untuk lebih jelasnya, lihat contoh berikut ini.



Seperti yang tertera pada gambar di atas, sandi tersebut terdiri dari 4 simbol (perhatian: dalam pengujian nanti, tidak selalu terdiri dari 4 simbol). Simbol paling atas melambangkan angka 2, simbol di bawahnya melambangkan angka 0, berikutnya angka 17, dan yang paling bawah melambangkan angka 1. Bila mengikuti sistem bilangan yang digunakan oleh para ayam, yaitu desimal, maka angka yang dimaksud oleh sandi di atas adalah 14802 (= 2x200 + 0x201 + 17x202 + 1x203 = 2 + 0 + 6800 + 8000). Buatlah program untuk membantu Algorani menerjemahkan sandi-sandi ayam tersebut.


Nama Program Sumber
sandi.c


Masukan/Input
Masukan akan berisi sebuah angka yang tertulis dalam sandi ayam. Untuk mempermudah, patokan ayam akan dimasukkan sebagai titik (.), dan cakaran ayam akan dimasukkan sebagai tanda hubung (-). Simbol 0 (lingkaran besar) akan dimasukkan sebagai angka 0. Setiap dua simbol akan dipisahkan oleh sebuah baris kosong.


Keluaran/Output
Keluaran hanya terdiri dari sebuah baris berisi sebuah bilangan bulat yang merupakan hasil penerjemahan sandi ayam pada masukan.


Contoh Masukan/Input
..


0
..
-
-
-

.


Contoh Keluaran/Output
14802


Peringatan
Gunakan tipe data yang sesuai untuk dapat menyimpan nilai bilangan yang sangat besar.


Bantuan
Untuk membaca input data, gunakan fungsi getchar() seperti berikut:
char ch;
while ((ch=getchar())!=EOF) {
.....
.....
}

vai jovintry - 24/11/2008 12:34 PM
#16

[Share] Berbagai Macam Codingan C/C++
ni gambar sandi ayamnya
vai jovintry - 24/11/2008 12:36 PM
#17

[Share] Berbagai Macam Codingan C/C++
ni contoh inputnya
SnapDragon - 24/11/2008 02:38 PM
#18

Ini cuman konversi bilangan dari basis 20 menjadi basis 10 D.
vai jovintry - 24/11/2008 02:49 PM
#19

caranya??
ada yang bsa ksih algornya gak??
maksudnya konversi basis 20 ke 10 apa??
fuchsia21 - 24/11/2008 04:22 PM
#20

Quote:
Original Posted By vai jovintry
caranya??
ada yang bsa ksih algornya gak??
maksudnya konversi basis 20 ke 10 apa??


gw malah bru dgr ada basis 20,,
biasanya basis 2,8,10,16..
hehe..

ntr gw tnya2 lg deh boz,,
Page 1 of 464 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > COMPUTER STUFF > Programmer Forum > [Share] Berbagai Macam Codingan C/C++