Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > ~:: Pendopo budaya untuk bersama Renovasi 2::~ - Part 2
Total Views: 30959 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 252 of 258 | ‹ First  < 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 >  Last ›

olaalaa - 21/09/2012 09:59 AM
#5021

Quote:
Original Posted By K120NY
pagi mbah puh berdua shakehand
:travel: lagi ah, mumpung weekend ngacir:


selamat pagi juga mas brader
tapi kok cuma melintas ya think:
antasena_kekota - 21/09/2012 10:51 AM
#5022

selamat pagi menjelang siang, sesepuh sekalianshakehandsun:

ndheprok dululinux2:
Digdadinaya - 21/09/2012 11:38 AM
#5023

Quote:
Original Posted By antasena_kekota
selamat pagi menjelang siang, sesepuh sekalianshakehandsun:

ndheprok dululinux2:


udude ndi kang???
ngopi sek ah~
antasena_kekota - 21/09/2012 11:42 AM
#5024

Quote:
Original Posted By Digdadinaya
udude ndi kang???
ngopi sek ah~


saya tidak merokok. udude ws tak ganti semprong. tau semprong gak? itu tuh egg roll van javaD
balaprabu - 21/09/2012 12:12 PM
#5025

siang mbah, nunggu bentar lagi jumatan D
K120NY - 21/09/2012 01:24 PM
#5026

pulang jumatan, trus ngantuks hammers
rakyat bergitar - 21/09/2012 02:22 PM
#5027

Quote:
Original Posted By olaalaa
selamat pagi juga mas brader
tapi kok cuma melintas ya think:


Quote:
Original Posted By antasena_kekota
selamat pagi menjelang siang, sesepuh sekalianshakehandsun:

ndheprok dululinux2:


Quote:
Original Posted By Digdadinaya
udude ndi kang???
ngopi sek ah~


Quote:
Original Posted By balaprabu
siang mbah, nunggu bentar lagi jumatan D


Quote:
Original Posted By K120NY
pulang jumatan, trus ngantuks hammers



menyapa sesepuh yang hadir hari ini..
salim semua kang sepuh...
selamat berhari jumat.. cendols
Digdadinaya - 21/09/2012 03:04 PM
#5028

Quote:
Original Posted By antasena_kekota
saya tidak merokok. udude ws tak ganti semprong. tau semprong gak? itu tuh egg roll van javaD


yo ngerti lah....ngakak

saya kan suka di semprong kang malus

makane ak njaluk njenengan.....ndi kene udude? D
patih.djelantik - 21/09/2012 10:59 PM
#5029

Quote:
Original Posted By GPO2A
Galian tanah itu masih terlihat jelas. Bongkahan tanah kering menutup liang lahat yang terkesan tak rapi itu. Dari lima makam di kawasan itu, kini terlihat hanya ada dua makam.

"Kami tidak rela makam yang dikeramatkan ini dibongkar," kata Imam Wahyono (30) salah satu pemuda Kelurahan Purwokerto Kulon, Banyumas, Kamis (20/9).

Siang itu, puluhan warga Purwokerto Kulon menggelar aksi penolakan pembongkaran makam Mbah Purwokarta. Makam yang terletak di belakang Hotel Mulia itu, dibongkar untuk keperluan perluasan hotel.

Mereka percaya, Mbah Purwokarta merupakan salah satu pendiri kota yang terkenal dengan mendoannya itu. Dia dulu merupakan penyebar Agama Islam pertama di Purwokerto. Letak makam yang berada di sekitar Pasar Wage meneguhkan penjelasan itu. Pasar Wage sendiri dulunya merupakan pusat perdagangan Banyumas sebelum era penjajahan Belanda.

Sementara Hotel Mulia, merupakan hotel yang pertama kali didirikan di Purwokerto. Hotel itu didirikan tahun 1921 dan hingga kini masih berdiri kokoh.

Untuk mencapai makam Mbah Purwokarta, peziarah harus melewati halaman depan Hotel Mulia. Hotel ini dikelilingi pagar sehingga peziarah tak bisa masuk tanpa seizin pengurus hotel.

Dartum, ketua rukun tetangga setempat mengatakan, setiap malam Jumat Kliwon dan hari besar agama, makam tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat baik lokal maupun dari luar kota. "Sebagai pendiri kota, kami tak ingin jejaknya terhapuskan," kata dia.

Dia mengatakan, sebelum pembongkaran, pengurus hotel belum meminta izin secara resmi ke pengurus RT. Dia sendiri menyayangkan, pemerintah setempat tak melindungi makam yang sudah ada sejak jaman Belanda itu.

Kuasa hukum Hotel Mulia, Fadoli mengatakan, dia saat ini sedang menelusuri ahli waris pemilik makam itu. "Sertifikatnya saja belum jelas," katanya.

Dia mengatakan, sudah meminta izin pembongkaran ke RT setempat. Selain itu, rencananya makam tersebut juga akan dipindah sesuai dengan permintaan warga. "Akan kami buatkan yang lebih bagus dan sesuai permintaan warga setempat," kata dia.

Lurah Purwokerto Kulon, Agus Puji Santoso tak banyak berkomentar soal masalah itu. "Akan kami mediasikan dulu, bagaimana duduk masalah yang sebenarnya," katanya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/makam-pendiri-kota-purwokerto-dibongkar-untuk-hotel.html

mads hanay demi uang sampai menggusur makam

~:: Pendopo budaya untuk bersama Renovasi 2::~ - Part 2


berdukas
balaprabu - 21/09/2012 11:47 PM
#5030

Quote:
Original Posted By patih.djelantik
berdukas


ya begitulah bli....
main gusar gusur saja seenaknya
ini dikampung saya ada petilasan digusur kena pelabaran jalan
eeeh pekerjanya mati dua langsung hari itu juga
sampai sekarang masih simpang siur
ada yg bilang dipindah ke selatan oleh anak turunnya
ada yg bilang masih ditempat asalnya cuma memang jd minggir disebelah gorong gorong. saya mah mumpung dikampung tiap hari bisa ziarah.
olaalaa - 22/09/2012 03:00 AM
#5031

Spoiler for selamet
Quote:
Original Posted By antasena_kekota
selamat pagi menjelang siang, sesepuh sekalianshakehandsun:

ndheprok dululinux2:


Quote:
Original Posted By balaprabu
siang mbah, nunggu bentar lagi jumatan D


Quote:
Original Posted By K120NY
pulang jumatan, trus ngantuks hammers


Quote:
Original Posted By rakyat bergitar
menyapa sesepuh yang hadir hari ini..
salim semua kang sepuh...
selamat berhari jumat.. cendols


selamat malam mas brader sekalian
apakah masih ada yang ngeronda di pendopo think:
Digdadinaya - 22/09/2012 08:22 AM
#5032

Quote:
Original Posted By balaprabu
ya begitulah bli....
main gusar gusur saja seenaknya
ini dikampung saya ada petilasan digusur kena pelabaran jalan
eeeh pekerjanya mati dua langsung hari itu juga
sampai sekarang masih simpang siur
ada yg bilang dipindah ke selatan oleh anak turunnya
ada yg bilang masih ditempat asalnya cuma memang jd minggir disebelah gorong gorong. saya mah mumpung dikampung tiap hari bisa ziarah.


kalo untuk kepentingan umum, kayak pelebaran jalan atau bikin tempat ibadah mah gapapa dhe..itupun juga harus dirembug dengan baik2 ma keluarganya.

tapi kalo buat bikin hotel, mall, villa dll....

di Semarang masih ada tuh makam pendiri masjid tertua di Semarang di tengah2 kepungan mall, hotel dan gedung instansi pemerintah.
balaprabu - 22/09/2012 12:00 PM
#5033

Quote:
Original Posted By Digdadinaya
kalo untuk kepentingan umum, kayak pelebaran jalan atau bikin tempat ibadah mah gapapa dhe..itupun juga harus dirembug dengan baik2 ma keluarganya.

tapi kalo buat bikin hotel, mall, villa dll....

di Semarang masih ada tuh makam pendiri masjid tertua di Semarang di tengah2 kepungan mall, hotel dan gedung instansi pemerintah.


itu cuma permainan pemda aja mbah
mestinya yg dikembangkan linkar utara dan selatan
bukan jalur tengah kota
ini yg diuprek uprek cuma tengah kota tok
mana angkutannya amburadul semua
jadi ya wajar kalo dianggap menyusahkan warga
patih.djelantik - 22/09/2012 12:29 PM
#5034

Quote:
Original Posted By balaprabu
itu cuma permainan pemda aja mbah
mestinya yg dikembangkan linkar utara dan selatan
bukan jalur tengah kota
ini yg diuprek uprek cuma tengah kota tok
mana angkutannya amburadul semua
jadi ya wajar kalo dianggap menyusahkan warga


biar keliatan 'membangun' aja kali ya... harusnya yang namanya membangun kan bukan hanya fisik saja D


kapan ke malang lagi? kabarin ya, siapa tau bisa ketemu ngopi bareng apa ngopang? malus
balaprabu - 22/09/2012 12:44 PM
#5035

Quote:
Original Posted By patih.djelantik
biar keliatan 'membangun' aja kali ya... harusnya yang namanya membangun kan bukan hanya fisik saja D


kapan ke malang lagi? kabarin ya, siapa tau bisa ketemu ngopi bareng apa ngopang? malus


hem malang hawanya agak agak gimana gitu.....hehehee D
bli minta nmr hpnya dong.....
saya sih bisa kesana bli, tapi ga lama D
anterin ke candi badut ya?
mau bakar hio disana D
tapi bayar kuncennya separo separo ya
maklum rada rada tgl tua \(
tp ga sabtu minggu bli, ada sodara datang nanti malam
patih.djelantik - 22/09/2012 01:17 PM
#5036

Quote:
Original Posted By balaprabu
hem malang hawanya agak agak gimana gitu.....hehehee D
bli minta nmr hpnya dong.....
saya sih bisa kesana bli, tapi ga lama D
anterin ke candi badut ya?
mau bakar hio disana D
tapi bayar kuncennya separo separo ya
maklum rada rada tgl tua \(
tp ga sabtu minggu bli, ada sodara datang nanti malam


sip, candi badut dan sekitarnya wes p

kabarin aja kalo mau k malang

tar no hp di cekpms:
balaprabu - 22/09/2012 04:35 PM
#5037

Quote:
Original Posted By patih.djelantik
sip, candi badut dan sekitarnya wes p

kabarin aja kalo mau k malang

tar no hp di cekpms:


hahahhaa D
sip dah bli D
saya liat dulu di tarot biar lancaaaar ngakaks
K120NY - 22/09/2012 11:34 PM
#5038

malem....wah para sepuh pada janjian, kapan nih?
olaalaa - 23/09/2012 03:08 AM
#5039

mampir lagi di pendopo
mencari kawan bicara coffee:
agung.wijaya - 23/09/2012 06:52 AM
#5040

selamat pagi semua coffee:
salim para sepuh shakehand
Page 252 of 258 | ‹ First  < 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > ~:: Pendopo budaya untuk bersama Renovasi 2::~ - Part 2