THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > [MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga
Total Views: 42514 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 79 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

autoband - 27/12/2011 09:01 PM
#1
[MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga

Ane pernah denger gan, satu pemahaman di masyarakat kita, jika orang Islam meninggal nanti blm tentu masuk surga, beda dg umat agama A jika meninggal pasti masuk surga. Anggapan ini salah gan. Coba simak hadits shahih berikut:

rose: [size=4]PENGHUNI SURGA YANG PALING AKHIR MASUK SURGA rose:

Quote:
Dari Manshur dari Ibrahim dari Ubaidah dari Abdullah bin Mas'ud ra. yg berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Sesungguhnya aku tahu siapa penghuni neraka paling akhir keluar dari neraka dan penghuni surga yang paling akhir masuk surga. Dialah orang yang keluar dari neraka dengan merangkak. Allah berfirman kepadanya, 'Pergilah ke surga dan masuklah ke dalamnya!' Orang tersebut bergegas pergi ke surga dan tergambar dalam pikirannya bahwa surga telah penuh sesak. Ia pun mengurungkan niatnya dan pulang menghadap Allah. Katanya, 'Tuhanku, aku dapati surga sudah penuh!' Firman Allah, 'Pergilah ke surga! Sesungguhnya engkau berhak atas nikmat sebesar dunia dan tambahan sepuluh kali lipat yang sama dengannya!' Kata orang tersebut, 'Tuhanku, apakah Engkau meledekku dan mentertawakanku padahal Engkau Raja Diraja?' Kata Abdullah bin Mas'ud, "Kulihat Rasulullah saw. tertawa hingga gigi gerahamnya terlihat." Sabda beliau, "Itulah derajat penghuni surga yang paling rendah kelasnya."

Diriwayatkan Bukhari dan Muslim, sumber hadits oleh TS dr buku Tamasya ke Surga karya Ibnu Qoyyim al- Jauziyyah terbitan PT. Darul Falah, Bekasi, hal. 493-494.


Seorang bajingan paling tengik sekalipun, seorang pendosa sebesar langit dan bumi sekalipun; asal dalam hatinya pernah ada iman Islam, mengakui Allah itu Tuhannya dan tak pernah menyekutukan-Nya, maka dia pasti masuk surga walau harus direbus dulu di neraka entah berapa ribu tahun untuk menyucikan dirinya dr dosa, krn penghuni surga itu tlh suci dr dosa :angel

Dan tambahan lg gan, klo buat mereka penghuni surga paling akhir aja mendapatkan kenikmatan sebesar dunia dan tambahan sepuluh kali lipatnya (total 11 kali lipat dunia), bagaimana dg penghuni surga yg masuk di awal2? :matabelo

Wallahu a'lam bishshawab

Semoga kabar gembira ini bisa lbh menguatkan iman kita gan. Minta bantuan :rate5 dan komengnya agar klarifikasi ini bisa dibaca oleh saudara2 kita sesama muslim :angel

Quote:
Original Posted By efandroid
Kalo soal ini ane tahu gan, selama kita tidak meninggal karena bunuh diri, pasti ada harapan masuk surga, karena bunuh diri itu menyalahi takdir

Betul gan, orang mati bunuh diri itu bakal kekal di neraka krn tak ada kesempatan bertobat dr dosa membunuh, termasuk diri sendiri. Wallahu a'lam.
Jangan lupa yg ini gan :angel
Quote:
Original Posted By autoband


Tp masuk surga itu bkn krn amal yg banyak gan. Krn amal yg banyak jg blm cukup utk menebus semua nikmat yg Allah berikan kpd kita.

Setiap org yg masuk surga itu krn rahmat Allah [MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga [MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga


Ada pendapat nih, ada baiknya jg ane share \)
Quote:
Original Posted By mingazev
Sorry ne gan, kalo apa yang ane tulis ini, bertentangan dengan apa yang agan tulis.
Hm, coba agan cek lagi smua kata2 di dalam alqur'an tentang surga dan neraka. Setiap kalimat yang menceritakan tentang surga dan neraka di dalam alquran diikuti dengan kata "kholidina fiha" (artinya: kekal abadi).
Jadi setiap orang yang udah masuk surga atau neraka, menurut ayat2 tersebut akan kekal. Ga ada cerita setiap muslim itu masuk pasti masuk surga, kalo yang berdosa dicelupin dulu di neraka, dibersihin dosa2nya, trus abis itu baru masuk surga. Kalo kayak gitu, kayaknya gampang bgt dong masuk surga, koruptor2 atau pembunuh2 contoh, jg bakal masuk surga dong.
Ane bukan menafikan hadits yang berisikan pernyataan2 yg agan katakan.
Itu balik lagi ke agan (dan yang baca tulisan saya ini), milih alquran atau hadits.
Yang jelas saat ini kt akan kesulitan mengatakan hadits itu benar atau tidak.
Sedangkan ALQuran jelas yang harus kita imani, dan keasliannya sudah dijamin ALLAH sampai akhir zaman.
Sekedar ingin berbagi dengan apa yang pahami.
Saat ini pun ane sedang mendalami ALQuran.
Mari kita dalami ALQuran, agar kt bs menjadi orang2 yang layak dimasukkan surga ALLAH\)

Mohon maaf kalo ada salah kata, WALLAHU 'ALAMU BISSHOWAB

Ya, ane pernah baca gan, itu masalah khilafiyah (perbedaan pendapat). Sama seperti syafaat (ampunan), kelompok ente pasti jg gak percaya syafaat kan? \)

Quote:
Original Posted By mingazev
Di sini saya tidak memenggal ayat, tapi saya memberitahu agan kalo tiap ayat tentang surga dan neraka sebagai penunjuk waktu nya itu diikuti dengan perkataan kholidina fiha, yang artinya kekal. Saya jg tdk mendebat agan. Itu hak agan untuk nerima atau tidak, krn agan punya akal untuk berpikir\)
Baik itu neraka maupun surga, jika telah memasukinya di dalam AlQuran itu dikatakan akan kekal di dalamnya\)
Ane kasih contoh beberapa ayat ya, buat agan renungkan (dibaca ayat atas dan bawahnya jg ya\) ):
1. Surat 2, ayat 25 (penyingkatan 2:25)
2. 2:39
3. 2:81
4. 2:82
5. 2:162
6. 2:217
7. 2:257
8. 3:15
9. 3:88
10. 3:107
11. 3:116
12. 3:136
13. 3:198
14. 4:13
15. 4:14
16. 4:57
dll.
Masih banyak lagi gan ayat2 yang lain, selanjutnya biar bisa agan telaah sendiri\)
Ingat ya gan, di sini saya tidak mendebat agan atau sok tau, tapi saya hanya menyampaikan apa yang ada di ALQuran itu sendiri. Dan saya jg tidak memenggal-menggal ayat. Selanjutnya agan yang cari sendiri, agan berpikir lalu pilih mana yang lebih baik bagi agan.
Agan bisa quran.com atau program2 quran untuk mencari kata kekal tersebut. InsyaALLAH agan akan melihat, kata2 surga dan neraka senantiasa diikuti kholidina fiha (kekal di dalamnya).
Habis itu direnungkan, kenapa kekal?trus kalo kekal, kita harus gmn?Semua pertanyaan itu hanya agan yang bisa jawab, karena ALLAH sendiri menyuruh kita untuk berpikir.
WALLAHU 'ALAM BISSHOWAB.
Terima kasih


Tambahan:
Ane bukan pengikut mana2, ane bukan dari golongan mana2. Jadi jangan agan sebut sebagai pendapat golongan. Ane cuma orang yg lagi berusahan menjalankan konsep ALLAH, apa2 yang diwahyukan. So, jangan sebut sebagai pemahaman kelompok atau aliran atau apalah itu. Terlalu picik pikiran agan kalo mengelompok-lompokkan seperti itu\)
Saya jg mempelajari hadits, bahasa arab (nahwu,sharaf,dkk), tidak hanya ALQuran.
Kalo agan bijak, akan coba cari apa yg ane katakan. Agan akan mulai dengan membuka ALQuran dan mempelajarinya lagi\)
WALLAHU 'ALAM BISSHOWAB

Terima kasih

Mohon maaf baru ane edit, baru ol pake komputer ini. Sebenarnya udah mau ane jawab, tp ternyata juragan ini bs menjelaskan.
Quote:
Original Posted By untaker
Yang saya pernah tahu, khoolidiina abada (nggak pakai ' karena bukan 'ain), untuk di neraka itu buat orang kafir, musyrik dan munafik.
Mungkin yang dimaksud TS adalah orang Islam (beriman) tetapi juga berbuat dosa, dan matinya tidak suul khotimah. Karena sangat penting apa yang kita yakini saat kita mati.
Dan percayalah bahwa sakarotul maut itu merupakan cerminan perjalanan hidup seseorang. Maksudnya, orang yang jalannya lurus, maka sakarotul mautnya juga lancar dan mati dalam keadaan khusnul khotimah.
Tetapi orang yang imannya hanya di lahir saja, matinya bisa suul khotimah, tidak menyebut dan/atau ingat Alloh swt.

Intinya adalah, ada benarnya yang diungkapkan TS, bahwa semua orang Islam pada akhirnya akan masuk surga meskipun harus dihisab dulu - jika lebih berat amal baiknya maka langsung ke surga (dan tergantung seberapa bagus amal baiknya dia akan ke surga apa), tetapi jika lebih berat amal buruknya, maka perlu dibakar dulu di api neraka
tetapi itu bukan satu-satunya patokan. Memang tidak segampang itu sih pada dasarnya, tetapi juga tidak rumit2 amat.

Wong kalau kita jalankan semua perintah dan jauhi (ingat, 'jauhi', bukan hanya tidak dijalankan) larangan, hidup juga tenteram, makmur, bahagia. Cuman sifat manusia kan emang pemberontak, suka coba-coba, menganggap remeh, + godaan syaitan...

Walloohu a'lam bisshowab...

Keterangan ane selanjutnya di post #3 agar lengkap dan tdk salah paham gan :angel

Memang stiap orang Islam pasti masuk surga, tp bukan alasan buat kita utk berbuat dosa. Mari kita berlomba2 utk mencari ridho Allah agar tdk berlama2 di neraka dan secepatnya bertemu Allah (insyaAllah), krn cuma di surga kita bs melihat wajah Allah.
Wallahu a'lam \)

[/size]

Mohon maaf jika terlalu sederhana, cuma pake HP o [MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga
Bleachers - 27/12/2011 09:04 PM
#2

iya gan, bagi yang sering judi,dll
mereka akan dimasukkan ke neraka dulu, baru surga
nah, kalau orang kafir. Selamanya di neraka
autoband - 27/12/2011 09:16 PM
#3

Quote:
Original Posted By Bleachers
iya gan, bagi yang sering judi,dll
mereka akan dimasukkan ke neraka dulu, baru surga
nah, kalau orang kafir. Selamanya di neraka

Yup gan, mereka masuk neraka buat menyucikan diri dr dosanya agar bs masuk surga, krn penghuni surga itu hrs suci dr dosa, termasuk dosa kesombongan :angel

shakehand2

Tambahan / penjelasan :angel


Sekarang tugas ane hanya menyampaikan isi ayat yg disampaikan juragan mingazev, apa sih sebenarnya isinya?
Ane gak ada niat mendebatkan isi al-Qur'an, buat juragan lain jg blh memeriksa krn al-Qur'an dimana2 isinya sama \)

1. Surat 2: 25 : Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya
Orang beriman; jelas di surga selamanya.

2. Surat 2:39 : Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.
Orang kafir; jelas di neraka selamanya.

3. Surat 2:81 : (Bukan demikian), yang benar: barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.
ayat ini butuh penjelasan ayat sebelumnya utk mengetahui siapa yg dimaksud.
Surat 2:79 & 80 : Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan (79). Dan mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja." Katakanlah: "Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya, ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?" (80)
yg dibold adl orang Yahudi yg memalsukan kitab Taurat, mereka tdk mengimani kerisalahan Muhammad shg disebut kafir, jelas masuk neraka selamanya.

Ane kira cukup 3 ayat saja, juragan2 atau gan mingazev yg menemukan ayat yg menyebutkan orang beriman tp berbuat dosa akhirnya masuk ke neraka selamanya boleh di-share lagi, insyaallah ane tampilkan, klo ada o
Quote:
Original Posted By ersadfadilah
Assalammualaikum Wr Wb
kekal itu untuk orang kafir gan,dan juga orang yang murtad,dan mati dalam keadaan bunuh diri dan syirik, dan kita juga harus berpatokan kepada 2 peninggalan Rasulullah Saw yaitu Al-Quran dan Hadits,,Apa-apa yg tidak ada di dalam Al-Quran ada di dalam hadits,karena Hadits adalah perkataan Rasulullah yang diberikan ilham oleh Allah langsung gan,
kenapa ada istilah dalam hadits "perhitungan 1 hari di akhirat adalah seribu tahun perhitunganmu di dunia"
dan ada juga hadits " Barangsiapa yang melalaikan 1 waktu solat maka Allah akan menghukumnya selama 1 huqub, maka para sahabat bertanya : berapakah 1 huqub itu ya Rasulullah ?
Rasulullah bersabda : 1 huqub adalah 80 tahun,dan 1 hari di akhirat adalah 1000 tahun perhitunganmu di dunia"
dan bila dihitung keseluruhan 28.800.000 tahun muslim disiksa di neraka hanya karena dosa melalaikan 1 waktu solat,melalaikan disini bukan meninggalkan tetapi mengulur-ngulur waktu solat,dan bagaimanakah yang meninggalkan 1 waktu solat???2-3-4-5 waktu solat,belum ditambah dosa2 lain,dosa mata,tangan,pikiran,dan bagaimanakah hukuman bagi orang muslim yang bertahun-tahun meninggalkan solat????karena solat adalah tiang agama
"Barang siapa yang mendirikan solat maka ia menegakkan agama dan barangsiapa yang meninggalkan solat maka ia telah meruntuhkan agama"

jadi menurut pemahaman yang saya pelajari setiap muslim itu pasti masuk surga selama ia tidak syirik,murtad,dan bunuh diri,tetapi sanggupkah kita menerima siksaan berjuta-juta tahun lamanya?sedangkan siksaan yang paling ringan di neraka adalah kita disuruh memakai sendal dari bara api neraka,yang apabila kita kenakan maka mendidihlah isi otak kita di kepala.....
Dan ukuran lebar bahu kita dari kiri ke kanan lebarnya seperti sebulan perjalanan....?
dan tebalnya kulit penghuni neraka setebal 7 lapis bumi... Naudzubillahiminzalik,
ane tau ini semua khilafiyah gan,dan ane juga gak mau debat lah,karena agama bukan untuk diperdebatkan,agama itu kita amalkan dengan sungguh-sungguh,ane hanya share aja dan mengingatkan untuk sesama muslim tentang perkara solat dan ancaman bagi yang meninggalkan solat,berdasarkan hadits Rasulullah Saw. ilmu ane terbatas ane belum bisa kasih perawinya nanti ane lanjut kalo udah dirumah untuk ngasih perawi hadit diatas yang ane tulis...
dan Surga Itu datangnya dari keridhaan Allah Swt,pernah tahu mungkin kisah seorang pelacur yang memberi minum seekor anjing yang kehausan,sehingga pelacur itu mati karena kehausan,akhirnya dia masuk mendapatkan jannah Allah. itu semua karena ada amalan si pelacur yang Allah Ridho,yaitu memberikan air minum yang pada dasarnya dia juga kehausan tapi karena dia lebih memilih memberikannya kpd anjing walaupun dia harus mati kehausan maka dari perbuatannya itu Allah turunkan keridhaanNya..
,Surga bukan karena ibadah kita yang rajin,,tapi Surga itu adalah keridhaan Allah,,dan bagaimana supaya mendatangkan keridhaan Allah??? Yaitu dengan menjalankan Ibadah kepada Allah dan menjauhi segala laranganNya,itulah yang akan mendapatkan keridhaan Allah,jadi segala sesuatu amalan harus niatkan untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT
untuk TS kalo berkenan taro di pejwan...
Wassalammualaikum WR WB

Langsung gan shakehand
Quote:
Original Posted By gopam
wah.. kafir itu apa gan.. ?
agama ane budha gan... \( apa masuk neraka nantinya... ?
padahal ane selalu berbuat baik di bumi...
selalu sedekah, amal dgn anak yatim piatu, ane masuk budha jg karena keturunan gan..
cuba agan di posisi ane.. Lahirnya bukan di agama islam ? apa agan paasti masuk islam gaan ? dari lahir ane diajarin budha ajah gaan....
tp ane org baik.. \((
ane masuk neraka yaah gan ??


Jawabannya di bawah gan :addfriends

[MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga
mxaxcx - 27/12/2011 09:16 PM
#4

ane juga pernah dikasih tau gitu gan...
tapi ya tetep beribadah dong...
gak mau kan di neraka lama2... \)b




Originally Posted by: mxaxcx
red.phantom - 27/12/2011 09:18 PM
#5

jadi kalo kita berbuat jahat terus, tapi di ktp kita islam,,, tetep bisa masuk surga gan???
ifandarari - 27/12/2011 09:20 PM
#6

nais inpo gan sampe speechless :matabelo
autoband - 27/12/2011 09:22 PM
#7

Quote:
Original Posted By mxaxcx
ane juga pernah dikasih tau gitu gan...
tapi ya tetep beribadah dong...
gak mau kan di neraka lama2... \)b




Originally Posted by: mxaxcx

Iya gan, motivasi buat ane agar lbh rajin beribadah :mewek

Tp masuk surga itu bkn krn amal yg banyak gan. Krn amal yg banyak jg blm cukup utk menebus semua nikmat yg Allah berikan kpd kita.

Setiap org yg masuk surga itu krn rahmat Allah :angel

Jawaban pertanyaan agan gopam :addfriends

Quote:
Original Posted By nihad


cuma mau sedikit njelasin kiranya akan ada master2 yang mau lebih memberitahu karena ini termasuk dakwah
saya akan memaparkan point demi pointnya
poin 1
Banyak dari rekan muslim maupun non-muslim yang masih salah kaprah menafsirkan kata KAFIR. Mayoritas beranggapan bahwa kata tersebut merupakan sebuah olok-olok dan penghinaan luar biasa terhadap dirinya. Padahal kata kafir adalah pernyataan dari Allah SWT -sang pencipta seluruh alam semesta beserta isinya- yang tertuang dalam Al Qur’an dan ditujukan bagi para pengingkar-Nya.
devinisi
Kafir atau kuffar, dalam bahasa Arab secara harfiah berarti orang yang menyembunyikan atau mengingkari kebenaran. Lawan katanya adalah syakir, yaitu orang yang bersyukur. Kata kafir dipakai oleh Islam sebagai rujukan bagi orang-orang yang menutup diri, menolak serta mengingkari segala nikmat dari Allah SWT.

Jadi, menurut syariat Islam, manusia kafir itu bermakna:

1. Orang yang tidak beragama Islam atau orang yang tidak mau membaca syahadat.

2. Orang Islam yang tidak mau menjalankan ajaran agamanya sendiri seperti shalat, puasa, atau membayar zakat.intinya kafir setelah beriman cmiiw
Spoiler for kafir dalam alquran

Dalam Al-Qur’an, kata kafir terbagi menjadi beberapa point, yaitu:

1. Kufur at-tauhid (menolak tauhid), ditujukan kepada mereka yang menolak bahwa Tuhan itu satu.
“Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.” (QS Al Baqarah, 2:6)

2. Kufur al-ni’mah (mengingkari nikmat), ditujukan kepada mereka yang tidak mau bersyukur kepada Tuhan.

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku (la takfurun).” (QS Al Baqarah, 2:152)

3. Kufur at-tabarri (melepaskan diri)
Sesungguhnya telah ada suri tauladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka berkata kepada kaum mereka: "Sesungguhnya kami berlepas diri daripada kamu dan daripada apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran)mu (kafarna bikum)..." (Al-Mumtahanah ayat 4)

4. Kufur al-juhud: Mengingkari sesuatu
..maka setelah datang kepada mereka apa yang telah mereka ketahui, mereka lalu ingkar (kafaru) kepadanya. (Al-Baqarah ayat 89)

5. Kufur at-taghtiyah (menanam/mengubur sesuatu).
“Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani (kuffar).” (QS Al Hadid, 57:20)


poin 2.
maap maap kata ya gan tidak usah marah kita sedang diskusi,agan juga bisa memberi bantahan jika memang di perlukan
golongan yang masuk neraka
1.syirik dosa terbesar yang tidak akan di ampuni kecuali bertobat
Spoiler for dalil

-Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. [An Nisaa : 48]
-Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, Dan Dia mengampuni dosa yang lain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya. [An Nisaa : 116]

2.kafir
Spoiler for dalil

-“Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.” (Ali ‘Imran: 19)
-“Barangsiapa mencari agama selain Islam, tidaklah akan diterima darinya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (Ali ‘Imran: 85)
-“Demi Dzat yang jiwaku di tangan Nya, tidaklah ada seorang dari umat ini mendengarku, baik Yahudi atau Nasrani, kemudian dia mati dalam keadaan tidak beriman kepada apa yang aku diutus dengannya, maka dia adalah penghuni neraka.” (HR. Muslim)

3.munafiq
Spoiler for dalil

-“Dan sesungguhnya Allah telah menurunkan kekuatannya kepada kamu di dalam Al-Qur’an bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olok (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam jahanam.” (QS. An-Nisa’ : 140)

4.pelaku zina dan membunuh tanpa sebab yang di benarkan, makan harta anak yatim,pelaku dosa berat lain,tidak zakat,dll banyak gan
dalilnya cari sendiri ya

poin 3
tertolak gan syarat di terima amal soleh tuh
-ikhlas
-sesuai syariat
-iman
Spoiler for dalil

-“Dan Kami hadapi segala amal yang mereka kerjakan, lalu Kami jadikan amal itu (bagaikan) debu yang berterbangan.” (Al-Furqaan:23)


poin 4
dengan ini sudah nyata syiar kepada anda maka tugas andalah menggunakan akal dan hati anda untuk memilah mana yang benar dan salah
betapa indahnya islam karena tidak akan terkena hukum jika memang belum datang syiar kepadanya dan karena hilangnya akal (tertidur atau gila) dan juga sudah dewasa(anak kecil tidak berdosa).tapi pada era digital saat ini naif jika mengatakan syiar islam belum sampai pada mereka padahal informasi ada di mana2.
dalam kondisi ini memang orang tua anda yang salah(ada hadistnya lihat di bawah) tapi ketika sudah dewasa,berakal,dan sudah sampai syiar maka itu sudah menjadi pilihan bagi anda.anda mengatakan tidak beruntung tapi taukah seberapa beruntungnya anda jika mendapatkan hidayah dan akan mendapatkan pahala karena tobat anda bahkan kamipun tidak memiliki kesempatan itu dan peluang dakwah di tengah keluarga anda.
Spoiler for dalil

-Hadis riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Setiap anak itu dilahirkan dalam keadaan fitrah. Kedua orang tuanyalah yang membuatnya menjadi seorang Yahudi, seorang Nasrani maupun seorang Majusi.


point 5
cuma ALLAH lah yang sanggup menentukan mana yang di kehendaki.
bukan wewenang kami untuk mengatakan kami masuk surga dan mereka masuk neraka.semua keputusan mutlak milik ALLAH
sudah di bahas di pekione kalo masuk surga murni karena rahim(kasih sayang ) dari ALLAH tugas kita cuma bagai mana supaya kita mendapatkan rahim dari ALLAH


semoga ada yang bisa lebih melengkapi dan jika kurang memuaskan bisa bertanya lagi tolong di pm ya gan kalo di tanggapi baik di bantah ataupun di benarkan.
shakehand2
tidak usah saling bermusuhan karena perbedaan. Peace:
:addfriends tambah jadi teman gan galakkan diskusi damai

Quote:
Original Posted By phaynatanza
Masalah kafir udh di jelaskan oleh agan Nihad..

ane mw coba menanggapi mslh yg agan katakan bijimane jk ane di posisi agan yg dr lahir tlh di ajarin budha atau agama lainnya di luar islam..
Jd gini gan,,jk ane di posisi agan,,mgkn ane jg bkl sm berfikiran spt agan yg blm tentu mw menerima islam begitu saja, cz yg ane tau hanya ajaran budha sja yg tlh ane pelajari sejak kecil dr ortu..Namun jk emang kita tujuannya ingin mencari kebenaran atas keimanan kita, tdk ada salahnya kita menggunakan logika pemikiran kita,,bkn kah Tuhan tlh memberikan kita akal pikiran untuk menentukan sesuatu itu bnr atau tdk dgn bukti2 yg nyata dan sesuai dgn akal pikiran kita..Nah jd ane jk di posisi ente gan, ane akan mencoba menggunakan akal tersebut untuk mencari kebenaran tentang keimanan ane sesuai dgn bukti2 dan sejalan ga dgn logika ane...

ingat gan, islam itu tdk memaksakan seseorg untuk mengikuti ajarannya, namun islam hanya memberikan seuatu bukti nyata yg ada di sekitar kita dan sesuai dgn akal pikiran kita..Dan kitab sucinya Alquran pun membahas sgala mcm aspek kehidupan dr yg sdh terjadi, yg sedang terjadi dan yg akan terjadi dan smua isi dr alquran itu sesuai dgn akal sehat kita dan dpt di pertanggung jawabkan kebenarannya serta tlh byk pembuktian yg nampak di kehidupan kt dr isi alquran tsbt..

Nah ane ksh contoh nyata salah satu kebenaran Alqurannya gan:
http://terselubung.blogspot.com/2010/03/sungai-di-dasar-laut-merupakan-bukti.html
Skr, smuanya kembali ke diri agan sendiri untuk menentukan arah dr iman agan dgn bukti2 nyata yg ada di sekitar khidupan agan..smua keputusan ada di hati agan... Maaf klo ada kata2 yg tdk berkenan,,cz ane sbg muslim jg sedang dlm tahap mempelajari islam lbh jauh untuk keimanan ane... \)



[MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga
om456 - 27/12/2011 09:23 PM
#8

Masuk syurganya c pasti gan, tapi direbus dulunya ini... Mana tahaaannn....
takut
takut
takut
sapvtra - 27/12/2011 09:25 PM
#9

betul gan,
tapi harus masuk neraka dulu :cool
nice trit :thumbup
autoband - 27/12/2011 09:30 PM
#10

Quote:
Original Posted By red.phantom
jadi kalo kita berbuat jahat terus, tapi di ktp kita islam,,, tetep bisa masuk surga gan???

Islam itu bkn d ktp gan, tp d hati. Biar ktpnya Islam klo hatinya gak pernah ngakui Allah sbg Tuhannya ya gak bs masuk surga nohope: [MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga
GM21 - 27/12/2011 09:35 PM
#11

Quote:
Original Posted By ifandarari
nais inpo gan sampe speechless :matabelo


sama gan, Allah emng arrahman arrahim. emng kita manusia ga tau diuntung. Dikasi nikmat bagus malah ngingkar. Moga bisa masuk awal2 yak
izz007 - 27/12/2011 09:39 PM
#12


maha besar allah ...
sungguh maha pengasih lagi maha penyayang matabelo: matabelo:
nandoaeah - 27/12/2011 09:42 PM
#13

nais inpoh gan cendols
autoband - 27/12/2011 10:08 PM
#14

Quote:
Original Posted By GM21


sama gan, Allah emng arrahman arrahim. emng kita manusia ga tau diuntung. Dikasi nikmat bagus malah ngingkar. Moga bisa masuk awal2 yak

Amiiin gan :angel

Tambahan lagi nih gan :request
Quote:
Original Posted By veeru
maaf gan tapi tidak semua orang yang beragama Islam masuk surga bila:

1. Musyrik (Percaya ramalan, menyembah laut, dll)

-yang ini ane no comment, agan pasti juga udah tau-

2. orang yang sombong maho

عن عبد الله بن مسعود قال قال رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه والسلام لاَيَدْخُلُ الْجَنَّةَ مَنْ كَانَ فِى قَلْبِهِ مِثْقَالُ ذَرَّةٍ مِنْ كِبْرٍ قَالَ رَجُلٌ إِنَّ الرَّجُلَ يُحِبُّ أَنْ يَكُوْنَ ثَوْبُهُ حَسَنًا وَنَعْلُهُ حَسَنًا قَالَ إِنَّ اللهَ جَمِيْلٌ يُحِبُّ الْجَمَالَ اَلْكِبْرُ بَطَرُ الْحَقِّ وّغَمْطُ النَّاسِ

46. Dari Abdullah bin Mas’ud RA berkata :
“Rasulullah SAW bersabda : “Tidak akan masuk kedalam surga, seseorang yang didalam hatinya terdapat kesombongan (takabur) seumpama biji sawi.” Seorang laki-laki bertanya :”Sesungguhnya ada seseorang yang menyukai supaya bajunya bagus dan sandalnya bagus.” Nabi menjawab : “Sesungguhnya Allah itu Indah, Dia menyukai keindahan. Kesombongan itu menolak kebenaran dan memandang rendah orang lain.”

takut

عن عبد الله قال قال رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه والسلام لاَيَدْخُلُ النَّارَ اَحَدٌ فِي قَلْبِهِ مِثْقَالُ حَبَّةِ خَرْدَلٍ مِنْ اِيْمَاٍن وَلاَيَدْخُلُ الْجَنَّةَ أَحَدٌ فِى قَلْبِهِ مِثْقَالُ حَبَّةِ خَرْدَلٍ مِنْ كِبْرِيَاءٍ
47. Dari Abdullah RA berkata:
“Rasulullah SAW bersabda : “Tidak akan masuk kedalam neraka, seseorang yang didalam hatinya terdapat keimanan seberat biji sawi. Tidak akan masuk kedalam surga, seseorang yang didalam hatinya terdapat kesombongan seberat biji sawi.”

takut

3. pemabuk (INI NIH YANG PALING FATAL!!!!!!) cd cd

Ada tiga jenis orang yang diharamkan Allah masuk surga, yaitu pemabuk berat, pendurhaka terhadap kedua orang tua, dan orang yang merelakan kejahatan berlaku dalam keluarganya (artinya, merelakan isteri atau anak perempuannya berbuat serong atau zina). (HR. An-Nasaa'i dan Ahmad)

takut

4. durhaka pada kedua orangtua (BISA JADI KITA PERNAH NGELAKUI GAN!!!!!!) :mewek

Ada tiga jenis orang yang diharamkan Allah masuk surga, yaitu pemabuk berat, pendurhaka terhadap kedua orang tua, dan orang yang merelakan kejahatan berlaku dalam keluarganya (artinya, merelakan isteri atau anak perempuannya berbuat serong atau zina). (HR. An-Nasaa'i dan Ahmad)

5. berpakaian tapi telanjang (hot pants, buka krudung dll. INI YANG PALING SERING DILAKUKAN!) maho maho maho

"Dua golongan di antara penghuni neraka yang belum aku lihat keduanya: suatu kaum yang membawa cambuk seperti ekor sapi yang mereka gunakan untuk memukul orang-orang; perempuan yang berpakaian, tetapi telanjang yang cenderung dan mencenderungkan orang lain, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium aroma surga. sesungguhnya aroma surga itu bisa tercium sejauh perjalanan demikian dan demikian." (HR. Muslim)

6. berbuat zina (ane kira kalau yang ini gak banyak tapi juga gak sedikit gan!!!)

"..68. Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya),

69. (barangsiapa melakukan demikian itu) (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina,

70. kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang..."

QS. Al-Furqan ayat 68-70

7. Membunuh jiwa seseorang secara tidak haq (perampokan, pembunuhan, dll)

"...93. Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya. "

QS An-Nisa ayat 93

"Barangsiapa menyakiti orang kafir dzimmi, maka Aku menjadi lawannya pada hari kiamat." (Diriwayatkan Muslim).

“Barangsiapa membunuh seorang kafir dzimmi, maka dia tidak akan mencium bau surga. Padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan empat puluh tahun. ” (HR. An Nasa’i. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

8. Lari dari medan perang

"...16. Barangsiapa yang membelakangi mereka (mundur) di waktu itu, kecuali berbelok untuk (sisat) perang atau hendak menggabungkan diri dengan pasukan yang lain, maka sesungguhnya orang itu kembali dengan membawa kemurkaan dari Allah, dan tempatnya ialah neraka Jahannam. Dan amat buruklah tempat kembalinya."

QS Al-Anfaal ayat 16

9. Memakan harta anak yatim dan RIBA

"..275. Orang-orang yang makan (mengambil) riba[174] tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila[175]. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu[176] (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang kembali (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya."

QS Al-Baqarah ayat 275

"..10. Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka)."

QS. An-Nisa ayat 10

10. Tidak pernah punya keinginan untuk berjihad

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَ ضِيَ اَللَّهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم ( مَنْ مَاتَ وَلَمْ يَغْزُ, وَلَمْ يُحَدِّثْ نَفْسَهُ بِهِ, مَاتَ عَلَى شُعْبَةٍ مِنْ نِفَاقٍ ) رَوَاهُ مُسْلِمٌ

Hadits No. 1285
Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Barangsiapa mati, sedang ia tidak pernah berjihad dan tidak mempunyai keinginan untuk jihad, ia mati dalam satu cabang kemunafikan." Muttafaq Alaihi.


contoh jihad: perang membela hak warga palestina, perang membela hak muslim. (Perang itu bisa berupa perang fisik, perang lidah, perang urat syaraf dll)

وَعَنْ أَنَسٍ رضي الله عنه أَنَّ اَلنَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم قَالَ: ( جَاهِدُوا اَلْمُشْرِكِين 614; بِأَمْوَالِكُم 618;, وَأَنْفُسِكُمْ, وَأَلْسِنَتِكُ 605;ْ ) رَوَاهُ أَحْمَدُ, وَالنَّسَائِيُ 617;, وَصَحَّحَهُ اَلْحَاكِمُ

Hadits No. 1286
Dari Anas bahwa Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Berjihadlah melawan kaum musyrikin dengan hartamu, jiwamu dan lidahmu." Riwayat Ahmad dan Nasa'i. Hadits shahih menurut Hakim.

contoh orang yang sudah masuk kategori berjihad walau tidak perang fisik: Dr. zakir naik, Ahmad deedat, Insan LS Mokoginta karena mereka adalah orang-orang yang membela agama Allah dari cercaan kaum penganut kebencian alias kaum hohohihi. o o

11. SIHIR (Pelet, Pesugihan, Mantra, biasanya banyak terdapat di dunia "supranatural") cd nosara

Sihir termasuk dosa besar, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jauhilah dari kalian tujuh perkara yang membinasakan!” Para shahabat bertanya, “Wahai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Apakah tujuh perkara tersebut?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “[1]menyekutukan Allah, [2]sihir, [3]membunuh seorang yang Allah haramkan untuk dibunuh, kecuali dengan alasan yang dibenarkan syariat, [4]mengkonsumsi riba, [5]memakan harta anak yatim, [6]kabur ketika di medan perang, dan [7]menuduh perempuan baik-baik dengan tuduhan zina” (HR. Bukhari dan Muslim, dari shahabat Abu Hurairah)

sekiranya itu comment panjang ane, kalau ada salah atau kurang mohon perbaikannya. D D


azkaadja - 28/12/2011 02:29 PM
#15

Makasih infonya gan, sangat bermanfaat terutama buat saudara kita yg salah paham :angel
KisahRamadhan - 28/12/2011 02:32 PM
#16

Ya gan, lebih meningkatkan syukur krn kita tlh diberikan semua oleh-Nya :cool
yudhovicweasley - 28/12/2011 02:35 PM
#17

Quote:
Original Posted By autoband
Iya gan, motivasi buat ane agar lbh rajin beribadah :mewek

Tp masuk surga itu bkn krn amal yg banyak gan. Krn amal yg banyak jg blm cukup utk menebus semua nikmat yg Allah berikan kpd kita.

Setiap org yg masuk surga itu krn rahmat Allah [MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga [MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga


Betul gan, setiap orang masuk surga krn rahmat Allah :mewek
next.momod - 28/12/2011 02:39 PM
#18

Nikmatnya buat mereka yg mengerti ya gan \)











army: next.momod was were army:
superdank - 28/12/2011 02:43 PM
#19

Trit yg bisa bikin umat muslim tenang gan :2thumbup layak dapat :rate5
lutmunafie - 28/12/2011 02:48 PM
#20

Walau demikian bukan alasan kita utk berbuat jahat gan, krn bakal nyesel di neraka biar akhirnya masuk surga, neraka itu tempat yg gak mengenakkan bangetttttttt.... :nohope
Page 1 of 79 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > [MUSLIM ONLY] Kabar Gembira Gan... Sekaligus Klarifikasi Anggapan Salah Tentang Surga