YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Berbuat Baik Ga Ada Ruginya!
Total Views: 18193 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 45 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Tantratantra - 28/12/2011 05:07 PM
#1
Berbuat Baik Ga Ada Ruginya!
:matabelo Berbuat Baik Ga Ada Ruginya Gan

Tau ngga Gan, kalo melakukan sesuatu yang baik akan membawa keuntungan positif dalam hidup Agan . Memberi jauh lebih baik dari menerima. Menolong dan memberi orang lain memiliki pengaruh psikologi dan fisik positif pada kesehatan.

Dalam beberapa penelitian di Amerika pada orang dewasa menunjukkan bahwa peserta yang memberikan dukungan dan cinta pada orang lain memiliki kesehatan yang lebih baik. Mereka cenderung awet muda dan terhindar dari depresi dibanding mereka yang tidak pernah memberikan.

Sehingga, jika Agan ingin terlihat lebih baik, hidup sehat dan mungkin awet muda, sisihkan waktu untuk membantu orang lain. Mulailah dan terus lakukan dengan sesuatu yang kecil. Berikut cara sederhananya:

1. Melakukan sesuatu bagi orang lain
Berbuat Baik Ga Ada Ruginya!
Tawarkan untuk membuat atau mendapatkan secangkir kopi atau teh saat Agan lagi minum. Cucikan gelas rekan kerja Agan ketika Agan selesai mencuci milik Agan sendiri.

2. Tawarkan bantuan pada orang asing
Berbuat Baik Ga Ada Ruginya!
Berikan tempat duduk di kereta atau bis yang penuh atau membawakan makanan bagi mereka yang lapar.

3. Menjadi sukarelawan dalam masyarakat
Berbuat Baik Ga Ada Ruginya!
Jangan hanya memikirkan atau membicarakannya tetapi lakukan Gan!

4. Membantu pekerjaan-pekerjaan rumah
Berbuat Baik Ga Ada Ruginya!
Ngebantu ibu Agan nyelesain tugas-tugas rumah, kemudian tetangga yang memerlukan bantuan untuk menyapu rumah atau bahkan menyiram tanaman.

5. Berikan tumpangan pada teman atau rekan kerja
Berbuat Baik Ga Ada Ruginya!
Jika Agan punya kendaraan, tanyalah tetangga apakah perlu tumpangan ke kantor atau hanya ketempat pemberhentian bus atau kereta. Dan janganlah minta uang Gan!

Ada banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk membantu orang lain sehari-hari. Dalam melakukannya, faktor berbuat baik yang harus selalu dikedepankan. Ini adalah sesuatu yang uang tidak bisa beli dan bahkan tidak melibatkan uang.

Kebaikan sejati
Sungguh teramat mudah menjadi orang yang bijaksana. namun teramat sulit menjadi seorang yang benar. Lebih mudah memberitahu orang lain tentang kesalahannya daripada merubah kesalahan kita sendiri, karena itu teman, lebih baik kiranya kita banyak bekerja daripada kebanyakan teori. Kebaikan terjadi saat seseorang berbuat bukan karena berbicara tentangnya.

Spoiler for Sumber



Ana Ga keberatan kok untuk nerima perbuatan baik Agan untuk ngasih :
Spoiler for cendol

cendolbig :toast :toast :toast cendolbig

ke Ane :matabelo
andrewfebrian1 - 28/12/2011 05:34 PM
#2

ane pertamax gak gan
ebook.twitter - 28/12/2011 05:45 PM
#3

lslamholic - 30/12/2011 11:19 AM
#4

mantap jg gan pic2nya :thumbup
AleRiqwan - 30/12/2011 11:20 AM
#5

kepitingjawa - 30/12/2011 11:20 AM
#6

Semoga membawa motivasi dan mafaat positif buat kaskuser \)
PASUKANISO - 30/12/2011 11:21 AM
#7

satria120s - 30/12/2011 11:23 AM
#8

Berbuat baik itu menyenangkan. Setelah g menolong orang kadang ad perasaan menyenangkan yang sulit diungkapkan. Semoga orang baik makin bertambah \)
Quncoenks - 30/12/2011 11:24 AM
#9

berbuat baik memang gak ada ruginya :2thumbup
scor_boy - 30/12/2011 11:27 AM
#10

mantapp gan....setuju....tp kadang apa yg kita omongkan susah sekali dilaksanakan, apalgi menyangkut "memberi pertolongan"
xingcunex - 30/12/2011 11:30 AM
#11

sesuatu yang baik pasti akan berbuah baik pula.. walau kadang sering dimanfaatin orang hehe..
GeliGan - 30/12/2011 11:32 AM
#12

Betul gan , berbuat baik itu banyak untungnya.

Ayooo Sekolaaah , 10 + 4 = 14
Sip GeliGan memang puinter tenan D
koPAJA123 - 30/12/2011 11:32 AM
#13

Membantu pekerjaan rumah tangga gan cool:
maapmatilagi - 30/12/2011 11:32 AM
#14

wah HT matabelo:

ane ikut nyrundul (berbuat baik :cool\)
Toxz2710 - 30/12/2011 11:33 AM
#15

nice thread gan thumbup:
segala sesuatu yang baik, akan dibalas juga dengan kebaikan... cool:



Quote:
[CENTER]:matabeloMAMPIR GAN:matabelo[/CENTER]
Asukai - 30/12/2011 11:33 AM
#16

one good thing lead to another
tapi jaman skrg berbuat baik pun gak dihargain
vanxidar - 30/12/2011 11:33 AM
#17

bukannya gw pesimis sih, tp lihat tuh di cina, berbuat baik nolongin nenek yg jatuh di trotoar malah dituntut sama neneknya, dituduh dia yang ngejatuhin, dan anehnya ketika dibawa ke pengadilan, hakim pun menyatakan dia yang salah (silakan google Peng Yu effect)
mksud gw tuh, berbuat baik ADA ruginya, tp sebagai orang beriman bagusnya kt berdoa selalu, supaya dalam amal kita sehari2 kt jg terhindar dari barang2 aneh..
MioLoversss - 30/12/2011 11:34 AM
#18

leoFiki - 30/12/2011 11:34 AM
#19

bener gan, berbuat baik ga ada ruginya, tp asalkan kita ikhlas dan gak mengharapkan apa2D
nice trit gan! :2thumbup
KopSays - 30/12/2011 11:34 AM
#20

hehehe.. bagus banget nih threadnya, bro D
sangat memotivasi..
bener banget, berbuat baik itu nggak ada ruginya.
nanti kebaikan akan datang dengan sendirinya kepada kita.
Page 1 of 45 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Berbuat Baik Ga Ada Ruginya!