BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
Total Views: 2067 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

samanosuke20 - 29/12/2011 06:56 PM
#1
Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
lounge khusus bagi penggemar eiji yoshikawa...
Quote:

Spoiler for Musashi

Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure


Quote:

Sinopsis: bukukita.com

Miyamoto Musashi adalah anak desa yang bercita-cita menjadi samurai sejati. Di tahun 1600 yang penuh pergolakan itu, ia menceburkan diri ke dalam Pertempuran Sekigahara, tanpa menyadari betul apa yang diperbuatnya. Setelah pertempuran berakhir, ia mendapati dirinya terbaring kalah dan terluka di tengah ribuan mayat yang bergelimpangan. Dalam perjalanan pulang, ia melakukan tindakan gegabah yang membuatnya menjadi buronan hingga seorang pendeta Zen berhasil menaklukkannya. Otsu, gadis cantik yang mengaguminya, membebaskan Musashi dari hukumannya, tapi Musashi kembali tertangkap. Selama tiga tahun ia mesti menjalani kehidupan mengasingkan diri, dan masa-masa itu dipergunakannya untuk menyelami karya-karya klasik Jepang dan Cina. Setelah bebas kembali, ia menolak diberi jabatan sebagai samurai. Selama beberapa tahun berikutnya, ia mengejar cita-citanya dengan tekad penuh mengikuti Jalan Pedang, dan menjadi samurai sejati. Lambat laun ia mengerti bahwa mengikuti Jalan Pedang bukan sekedar mencari sasaran untuk mencoba kekuatannya. Ia terus mengasah kemampuan, belajar dari alam dan mendisiplinkan diri untuk menjadi manusia sejati. Ia menjadi pahlawan yang tidak mau menonjolkan diri bagi orang-orang yang hidupnya telah ia sentuh atau telah menyentuh dirinya. Ujian puncak baginya adalah ketika ia harus bertarung melawan Sasaki Kojiro, saingan terberatnya yang masih muda dan sangat tangguh. Mereka akan mengadu kemampuan, dan Musashi ingin membuktikan bahwa kekuatan dan keterampilan bukan satu-satunya yang bisa diandalkan untuk menentukan kemenangan.
-------------------------------

“Keberanian sejati mengenal rasa takut
Dia tahu bagaimana takut kepada apa yang harus ditakuti
Orang-orang yang tulus menghargai hidup dengan penuh kecintaan
Mereka mendekapnya sebagai permata yang berharga
Dan mereka memilih waktu serta tempat yang tepat untuk menyerahkannya
Mati dengan penuh kemuliaan”, Musashi.



Quote:

Spoiler for Taiko

Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure


Quote:

Sinopsis: bukukita.com

Dalam pergolakan menjelang dekade abad keenam belas, Kekaisaran Jepang menggeliat dalam kekacau-balauan ketika keshogunan tercerai-berai dan panglima-panglima perang musuh berusaha merebut kemenangan. Benteng-benteng dirusak, desa-desa dijarah, ladang-ladang dibakar. Di tengah-tengah penghancuran ini, muncul tiga orang yang bercita-cita mempersatukan bangsa. Nobunaga yang ekstrem, penuh karisma, namun brutal; leyasu yang tenang, berhati-hati, bijaksana, berani di medan perang, dan dewasa. Namun kunci dari tiga serangkai ini adalah Hideyoshi, si kurus berwajah monyet yang secara tak terduga menjadi juru selamat bagi negeri porak-poranda ini. Ia Lahir sebagai anak petani, menghadapi dunia tanpa bekal apa pun, namun kecerdasannya berhasil mengubah pelayan-pelayan yang ragu-ragu menjadi setia, saingan menjadi teman, dan musuh menjadi sekutu. Pengertiannya yang mendalam terhadap sifat dasar manusia telah membuka kunci pintu-pintu gerbang benteng, membuka pikiran orang-orang, dan memikat hati para wanita. Dari seorang pembawa sandal, ia akhirnya, menjadi Taiko, penguasa mutlak Kekaisaran Jepang. Taiko merupakan karya besar Eiji Yoshikawa, penulis bestseller internasional, yang berisi pawai sejarah dan kekerasan, pengkhianatan dan pengorbanan diri, kelembutan dan kekejaman. Sebuah epik yang menggambarkan kebangkitan feodal Jepang secara nyata.
---------------------------------------

Bagaimana jika seekor burung tak mau berkicau ?
Nobunaga menjawab, " Bunuh saja!"
Hideyoshi menjawab, " Buat burung itu ingin berkicau,"
Ieyasu, " Tunggu."

“Manusia ingin percaya bahwa mereka hidup dan bertindak berdasarkan kemauan mereka sendiri, namun pada kenyataannya mereka hanya dipaksa oleh keadaan.", Taiko.



Spoiler for Heike

Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure


Spoiler for Shin Suikoden

Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure


ntar deh diedit lg..
samanosuke20 - 29/12/2011 06:58 PM
#2

sumber: wikipedia indonesia

Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure

Eiji Yoshikawa (吉川 英治 Yoshikawa Eiji?, lahir 11 Agustus 1892 – meninggal 7 September 1962 pada umur 70 tahun) adalah seorang pengarang novel sejarah Jepang yang mungkin adalah salah satu pengarang terbaik dan paling terkenal di genre tersebut. Banyak di antara novel-novel terkenalnya merupakan revisi terhadap karya-karya terdahulu. Ia terutama terpengaruh oleh kisah-kisah klasik seperti Kisah Heike (平家物語 Heike Monogatari?), Kisah Genji (源氏物語 Genji Monogatari?), Batas Air, dan Kisah Tiga Negara, yang selanjutnya banyak ia kisahkan kembali. Sebagai contoh, manuskrip asli Taiko yang sebanyak 15 jilid dikisahkan kembali olehnya dalam bahasa yang lebih mudah dicerna serta buku Musashi. Buku-buku karyanya yang lain juga bertujuan serupa dan walaupun sebagian besar novelnya bukanlah cerita asli, ia menciptakan sangat banyak karya dan menumbuhkan minat baru terhadap sejarah. Ia dianugrahi berbagai penghargaan seperti Penghargaan Budaya (文化勲章 Bunka Kunshō?) pada tahun 1960 serta Penghargaan Harta Berharga (瑞宝章 Zuihōsho?) sebelum kematiannya karena kanker pada tahun 1962.
yandhi_gila' - 30/12/2011 10:32 AM
#3

nomer 1 ma 2 ...

pernah baca pas masi kuliah dulu...



malu
ayum3 - 30/12/2011 11:09 AM
#4

baru abis baca yg nomer 5.

keren seh,,,
tp kok plotnya kmana2 gitu y???
ferry_07 - 30/12/2011 12:01 PM
#5

eh ad threadnya..
buku yang sudah ane baca yg no.1 dan 2...bner" the best banget deh yg musashi, miyamoto ini bner" memilki jiwa yang sgt kuat dari yg pemuda ugal"an jadi seorang samurai hebat yang dikenal sampai skrg mendisiplinkan dirinya dalam jalan pedang...fiuuhhhh mantaaaapppp..

Gimana dengan cerita shin suikoden ya, ane liat di gramed ini serian?.. Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
Shirai.Kuroko - 30/12/2011 03:22 PM
#6

wah sudah baca ntuh buku yg no 2 nya mas gan D
kayaknya mau ana jadikan bahan scripshit ntuh malu:

ada ngak yah aseli teks bahasa jepun nya D
saiiah - 30/12/2011 04:18 PM
#7

wah,baru baca yang musashi... Kereeen bgt \)b
Pengen baca yang Taiko juga,tapi masih blm mampu beli Yb
plenoz - 30/12/2011 05:14 PM
#8

ane baru kelar baca musashi fiuh kelar juga akhirnya hehe \)

next baca taiko tpi kok kurg termotivasi ya \) , agan2 ada yg udah baca taiko gk ? recommended gk nih ?
ferry_07 - 30/12/2011 06:41 PM
#9

Quote:
Original Posted By plenoz
ane baru kelar baca musashi fiuh kelar juga akhirnya hehe \)

next baca taiko tpi kok kurg termotivasi ya \) , agan2 ada yg udah baca taiko gk ? recommended gk nih ?

Recommended banget gan, baca aja deh gk rugi..ceritanya bagus bget gimana sih hideyoshi ini merintis kekuasaannya dari bawah sampai menuju puncak dengan menggunakan kendaraan" politik disekitarnya mantaf D.. Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
tommy.hutomo - 30/12/2011 07:12 PM
#10

Ikutan gabung dimari ah, ane punya Musasi kalo Taiko kelar baca di perpustakaan Freedom Institute. Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
xixixipeople - 30/12/2011 09:03 PM
#11

mushasi itu jam sma bacanya...di rumah punya yang hard cover..waktu itu harganya 200rban kalo g salah...

yg taiko ada yg punya ?? pinjem...
samanosuke20 - 31/12/2011 02:22 AM
#12

Quote:
Original Posted By yandhi_gila'
nomer 1 ma 2 ...

pernah baca pas masi kuliah dulu...

malu

yg serial ato hardcovernya, lsg gabung jadi satu bagian...

ni buku bikin jadwal tidur jd gak bener...DD
Quote:
Original Posted By ayum3
baru abis baca yg nomer 5.

keren seh,,,
tp kok plotnya kmana2 gitu y???

lo... nomor lima yang mana??
klo utk Indonesia baru 4 judul yg diterbitin..
Quote:
Original Posted By ferry_07
eh ad threadnya..
buku yang sudah ane baca yg no.1 dan 2...bner" the best banget deh yg musashi, miyamoto ini bner" memilki jiwa yang sgt kuat dari yg pemuda ugal"an jadi seorang samurai hebat yang dikenal sampai skrg mendisiplinkan dirinya dalam jalan pedang...fiuuhhhh mantaaaapppp..

Gimana dengan cerita shin suikoden ya, ane liat di gramed ini serian?.. Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure

bahkan komik vagabond pun referensinya dari novel eiji.. \)

iya, yg shin suikoden dibuat jadi serial
mgkn melihat pangsa pasar juga, ntar klo udah selese bakal ada edisi hardcover jg kali..
Quote:
Original Posted By Shirai.Kuroko
wah sudah baca ntuh buku yg no 2 nya mas gan D
kayaknya mau ana jadikan bahan scripshit ntuh malu:

ada ngak yah aseli teks bahasa jepun nya D

asik...
ngambil sastra jepang yah..

ya kudu ke jepang klo gt.. DD
Quote:
Original Posted By saiiah
wah,baru baca yang musashi... Kereeen bgt \)b
Pengen baca yang Taiko juga,tapi masih blm mampu beli Yb

dikumpul duit dari sekarang dong..
perbedaan taiko ama musashi itu..

musashi adalah arus kecil yang menginspirasi dengan jalan samurai, maka taiko adalah arus besar yang merubah sejarah... \)
Quote:
Original Posted By plenoz
ane baru kelar baca musashi fiuh kelar juga akhirnya hehe \)

next baca taiko tpi kok kurg termotivasi ya \) , agan2 ada yg udah baca taiko gk ? recommended gk nih ?

hehehe..
gw dah baca dua2nya..
malah lebih rekomendasi baca yg taiko... \)
tapi tergantung orangnya sih.. \)
samanosuke20 - 31/12/2011 02:24 AM
#13

Quote:
Original Posted By ferry_07
Recommended banget gan, baca aja deh gk rugi..ceritanya bagus bget gimana sih hideyoshi ini merintis kekuasaannya dari bawah sampai menuju puncak dengan menggunakan kendaraan" politik disekitarnya mantaf D.. Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure

yoi...
inspirasi musashi dan hiyoshi (taiko), dari sisi konteks yang berbeda, satu di jalan samurai, satu lagi panglimanya samurainya DD
Quote:
Original Posted By tommy.hutomo
Ikutan gabung dimari ah, ane punya Musasi kalo Taiko kelar baca di perpustakaan Freedom Institute. Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure

hehe..
mantabs...DD
lanjut baca bukunya yg lain.. \)
Quote:
Original Posted By xixixipeople
mushasi itu jam sma bacanya...di rumah punya yang hard cover..waktu itu harganya 200rban kalo g salah...

yg taiko ada yg punya ?? pinjem...


kekna ni buku bakal susah dipinjemin..
yg pnya ku aja rusak, pdhl yg baca adek gara2 kejatuh hammer:
ayum3 - 31/12/2011 08:57 AM
#14

Quote:
Original Posted By samanosuke20
lo... nomor lima yang mana??
klo utk Indonesia baru 4 judul yg diterbitin..

\)



mkasudnya nomer 4 gan,,, malus
yang Shin Suikoden itu

ane kok lebih prefer sm Kisah Klan Otori ya,,,
lebih menyentuh,,, malus
galenix - 31/12/2011 09:03 AM
#15

ane baru baca yg mushasi lewat java ebook D mw baca yg taiko nunggu ada waktu buat beli ke palasari (biar lebih murah, hahahahaha)
Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
hojomojo - 31/12/2011 09:30 AM
#16

Taiko kesukaan ane, ceritanya penuh intrik politik! Apalagi melihat perjalan toyotomi dr pembawa sendal sampe jadi penguasa feodal jepang...

Kalo musashi blm baca, pdhl punya edisi lawas lengkapnya punya bokap >_ Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
samanosuke20 - 31/12/2011 06:12 PM
#17

Quote:
Original Posted By ayum3
mkasudnya nomer 4 gan,,, malus
yang Shin Suikoden itu

ane kok lebih prefer sm Kisah Klan Otori ya,,,
lebih menyentuh,,, malus

selera tergantung pembaca sih...

bobot cerita dari eiji yoshikawa lebih kepada muatan historisnya..
apalagi dia mampu menceritakan ulang karya2 sastra dahulu secara sangat baik.. \)
Quote:
Original Posted By galenix
ane baru baca yg mushasi lewat java ebook D mw baca yg taiko nunggu ada waktu buat beli ke palasari (biar lebih murah, hahahahaha)
Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure

hehehe..
beli ke toko2 atau kios2 barang bekas aja..

dulu bukunya tuh serial, gak digabung jadi satu sprt sekaran..
Quote:
Original Posted By hojomojo
Taiko kesukaan ane, ceritanya penuh intrik politik! Apalagi melihat perjalan toyotomi dr pembawa sendal sampe jadi penguasa feodal jepang...

Kalo musashi blm baca, pdhl punya edisi lawas lengkapnya punya bokap >_ Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure


yoi...
kisah taiko ini paling inspiratif deh..
gak nyangka seorang petani miskin dan jelek seperti hiyoshi bisa jadi penguasa jepang..

dan setelah dia jadi penguasa jepang, sekali lagi terlihat kejelekan sifat manusia itu... \)

sayang cerita penaklukan korea oleh pasukannya gak dimasukin, cm sampai waktu dia dikalahkan ama tokugawa...
mhadit - 01/01/2012 02:20 PM
#18
e-book Eiji Yoshikawa
Permisi agan-agan, ada yg punya koleksi e-booknya Eiji Yoshikawa??iloveindonesias
hojomojo - 02/01/2012 02:26 PM
#19

Quote:
Original Posted By samanosuke20
selera tergantung pembaca sih...

bobot cerita dari eiji yoshikawa lebih kepada muatan historisnya..
apalagi dia mampu menceritakan ulang karya2 sastra dahulu secara sangat baik.. \)

hehehe..
beli ke toko2 atau kios2 barang bekas aja..

dulu bukunya tuh serial, gak digabung jadi satu sprt sekaran..


yoi...
kisah taiko ini paling inspiratif deh..
gak nyangka seorang petani miskin dan jelek seperti hiyoshi bisa jadi penguasa jepang..

dan setelah dia jadi penguasa jepang, sekali lagi terlihat kejelekan sifat manusia itu... \)

sayang cerita penaklukan korea oleh pasukannya gak dimasukin, cm sampai waktu dia dikalahkan ama tokugawa...


rasanya cerita terakhirnya itu berdamai dengan tokugawa kan gan bingungs
yg dikalahkan tokugawa itu bukanya anaknya hideyoshi??? hideyori...

hooh, sayang banget cerita yg invasi ke korea tdk diceritaiin, cuma dijadikan epilog.. malus

satu lagi, ni novel bener2 mengubah pandangan gue terhadap nobunaga, nobunaga yg biasanya digambarkan di game & anime sangat jahat, justru lebih terlihat manusiawi disini... malus walau memang wataknya keras & ambisius..

malah mitsuhide yg bikin gue kesal marah sdh dipercaya nobunaga malah berkhianat..
samanosuke20 - 02/01/2012 03:21 PM
#20

Quote:
Original Posted By hojomojo
rasanya cerita terakhirnya itu berdamai dengan tokugawa kan gan bingungs
yg dikalahkan tokugawa itu bukanya anaknya hideyoshi??? hideyori...

hooh, sayang banget cerita yg invasi ke korea tdk diceritaiin, cuma dijadikan epilog.. malus

satu lagi, ni novel bener2 mengubah pandangan gue terhadap nobunaga, nobunaga yg biasanya digambarkan di game & anime sangat jahat, justru lebih terlihat manusiawi disini... malus walau memang wataknya keras & ambisius..

malah mitsuhide yg bikin gue kesal marah sdh dipercaya nobunaga malah berkhianat..


waktu itu, anak kedua nobunaga nobuo ama tokugawa menjalin kerjasama, alih2 menyerang nobuo sang penguasa Owari duluan seperti banyangan tokugawa, hideyoshi menggempur tokugawa yang sudah membangun pangkalan mereka di tempat strategis Komatsu, Owari, walaupun dalam pertempuran trsbt pasukan hideyoshi kalah tapi tokugawa mundur ke Gakuden, semua keluarga Ikeda saat perang tersebut mati mengenaskan.

Hideyoshi yang melihat hal ini, mengalihkan serangannya ke Nobuo yang memaksa Nobuo menerima perdamaian, sementara tokugawa yang hanya mengambil inisiatif bertahan saat itu setelah mengetahui perihal tsbt, akhirnya jg memutuskan berdamai. Meskipun dalam perang sebelumnya kalah, tapi hideyoshi mendapatkan keuntungan politis dari penyerangan yang mengorbankan keluarga Ikeda.

iya, hideyoshi meninggal waktu hideyori masih berumur 5 tahun, dan penentuan pertempuran terakhir sekigahara, akhirnya menentukan keunggulan tokugawa atas klan toyotomi, dimana musashi ikut ambil bagian sebagai prajurit.

tapi ya novel ini juga mendapat berbagai kritik, salah satunya menjadikan hideyoshi seakan2 sebagai pahlawan... \)
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure