BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
Total Views: 2067 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

bg3873nh - 03/04/2012 02:50 PM
#61

2,3,4 udah maca...no 3 blm tuntas tapi malus...keren banget dah bukunya :2thumbup
bg3873nh - 03/04/2012 03:06 PM
#62

buku ini dah lama ane baca gan...
ane salute banged ama Hideyoshinya gan
dari anak petani miskin sampe jadi penasehat raja yang bisa nyatuin Jepang...
exxelent dah buat nih buku :2thumbup
jishin - 03/04/2012 09:03 PM
#63

baru mulai baca Taiko..
baru dpt 80an halaman.. moga2 aja bisa cepet kelar.. D
abkw - 05/04/2012 12:10 PM
#64

Musashi, taiko, ama suikoden ane dah baca. Buat gw sih semuanya keren terutama taiko.

Sekarang yg yoritomo udah terbit tuh, ni ane lagi baca yang yoritomo.
kundrik - 10/04/2012 07:58 PM
#65

karya Eiji Yoshikawa baru Mushash yang sudah saya tamatkan, sedangkan Taiko punya bukunya namun belum disentuh, tebal banget sih.

Saya melihat novel Mushasi ini selain plot nya yang menarik, juga sarat akan nilai-nilai kehidupan. Dalam novel ini cara hidup yang benar direpresentasikan oleh tokok Takezo/Miyamoto Mushasi dan cara hidup yang salah direpresentasikan oleh tokoh bernama Matahachi, yang mana sahabat Mushasi
valkyrielenneth - 10/04/2012 08:43 PM
#66

karya nya epic nih ane paling suka taiko sama musashi! top!
TheCemongers - 10/04/2012 09:39 PM
#67

baru mulai baca yang "The Heike Story" beer:
Diablo88 - 11/04/2012 12:48 AM
#68

Quote:
Original Posted By ayum3
mkasudnya nomer 4 gan,,, malus
yang Shin Suikoden itu

ane kok lebih prefer sm Kisah Klan Otori ya,,,
lebih menyentuh,,, malus


Ane jg koleksi klan otori, cm ane lbh suka karangan eiji.
Kl klan otori agak cengeng deh, krg tegas gt,hehehe..
Beda selera yah kyknya, tp cukup ok kok otori.
Eltikey - 12/04/2012 05:25 AM
#69

ikutan gabung ya gan....
ane punya 4 buku karya Eiji
pertama beli Taiko sekitar 6 taun lalu, mantap nih novel... ane yg paling inget bagian pas di mana hideyoshi ngepung satu benteng yg dikomandanin ama jendral yg jago bgt (lupa siapa namanya hehehe) dan akhirnya si hideyoshi ngadain perjanjian ama jendral itu klo jendral itu mau bunuh diri (bunuh diri ala jepang tentunya) maka dia bakal ngampunin para penduduk di benteng itu, eh si jendralnya malah dgn senang hati mau ngelakuin itu...
beres baca taiko ga lama kemudian beli musashi. rada sulit sih ngebandinginnya ama taiko, karena menurut ane emang beda temanya. taiko menurut ane lebih kaya novel sejarah politik jepang, klo musashi ya tentang samurai jagoan aja..
dari 2 novel masterpiece di atas ane lebih suka taiko sih.. tapi pada dasarnya dua-duanya rame bgt. yg jadi masalah novelnya tebel bgt, bikin berat tas ane pas dibawa-bawa dan rada susah klo baca sambil tiduran hehehhe...
setaun kmaren beli heike story, mirip kaya taiko, tapi klo kata ane masih kalah sih klo dibandingin ama taiko...
yg terakhir beli shin suikoden, blom sempet dibaca yg ini padahal dah dibeli dari beberapa bulan kemaren. pengennya ntar aja bacanya pas keluar seri lanjutannya, jadi pas tamat buku kesatu langsung baca lanjutannya hehehe...
gedhebook - 12/04/2012 10:26 PM
#70

Quote:
Original Posted By samanosuke20

selera tergantung pembaca sih...

bobot cerita dari eiji yoshikawa lebih kepada muatan historisnya..
apalagi dia mampu menceritakan ulang karya2 sastra dahulu secara sangat baik.. \)

hehehe..
beli ke toko2 atau kios2 barang bekas aja..

dulu bukunya tuh serial, gak digabung jadi satu sprt sekaran..


yoi...
kisah taiko ini paling inspiratif deh..
gak nyangka seorang petani miskin dan jelek seperti hiyoshi bisa jadi penguasa jepang..

dan setelah dia jadi penguasa jepang, sekali lagi terlihat kejelekan sifat manusia itu... \)

sayang cerita penaklukan korea oleh pasukannya gak dimasukin, cm sampai waktu dia dikalahkan ama tokugawa...


skrg lg baca Taiko.
beneran nih, Hideyoshi yg dr ceritanya bakal jd tokoh utama akhirnya dikalahkan Ieyasu?
Eltikey - 16/04/2012 05:20 PM
#71

Quote:
Original Posted By gedhebook
skrg lg baca Taiko.
beneran nih, Hideyoshi yg dr ceritanya bakal jd tokoh utama akhirnya dikalahkan Ieyasu?


bukan hideyoshi yg kalah sama klan tokugawa pinpinan ieyasu, tapi hideyori. dia anaknya hideyoshi. pas kejadian ini juga hideyoshinya dah mati.
tapi ga diceritain di novel taiko.
taiko cuma nyeritain sampai hideyoshi akhirnya jadi penguasa jepang.
cmiiw
hekmatyar23 - 29/05/2012 01:51 PM
#72

Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
yang ini ceritanya bersambung ane nyariin banget nih lanjutan ceritannya
Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure
lanjutan ini juga seru kayaknya walau inti cerita sama tapi kalo eiji yang ngarang gak bakal bosan
kalo udah ada yang nemu tolong PM ane ya
dukers. - 30/05/2012 10:17 AM
#73

musashi... nggak pernah bosen bacanya...
Lights. - 30/05/2012 11:00 AM
#74

kalo gw baca mushashi ama taikoyang kalo bukunya jatoh di lantai 2 dan kena kepala gw, gw bisa minimal kena amnesia, yang terburuk mati, gw ga bisa lepas sampe tamatin tuh buku.

mushashi tamat selama 3 hari, takeo kurang lebih 3 hari juga. gw berharap banyak aksi di buku mushashi tapi kok kayanya si mushashi ga gitu jago dan suka menghindari pertempuran, jadinya kurang aksi.. klo taiko, nah ini buku bagus, menceritakan kalo otak dan strategi lebih berguna dalam peperangan dibanding jumlah pasukan.

klo di Bandung dan mau baca bukunya gratis bisa dapetin tuh buku di perpustakaan daerah di jalan sukarno hatta..
MrSexy - 30/05/2012 05:33 PM
#75

Quote:
Original Posted By hekmatyar23

yang ini ceritanya bersambung ane nyariin banget nih lanjutan ceritannya

lanjutan ini juga seru kayaknya walau inti cerita sama tapi kalo eiji yang ngarang gak bakal bosan
kalo udah ada yang nemu tolong PM ane ya


Wih gw juga baru lusa kemaren tuh gan beli Yang Minamoto no yoritomo(seri 1) itu kan berkisar tentang klan Taira sama Minamoto nah Yang Buku Heike itu sebenarnya lanjutan dari Minamoto no yoritomo kalo udah selesai ya


Quote:
Original Posted By Lights.
kalo gw baca mushashi ama taikoyang kalo bukunya jatoh di lantai 2 dan kena kepala gw, gw bisa minimal kena amnesia, yang terburuk mati, gw ga bisa lepas sampe tamatin tuh buku.

mushashi tamat selama 3 hari, takeo kurang lebih 3 hari juga. gw berharap banyak aksi di buku mushashi tapi kok kayanya si mushashi ga gitu jago dan suka menghindari pertempuran, jadinya kurang aksi.. klo taiko, nah ini buku bagus, menceritakan kalo otak dan strategi lebih berguna dalam peperangan dibanding jumlah pasukan.

klo di Bandung dan mau baca bukunya gratis bisa dapetin tuh buku di perpustakaan daerah di jalan sukarno hatta..


Wew Cepet amat gan baca Musashi dalam 3 hari saya aja butuh 1Bulan hahaha..
Menurut ane malah Musashi tuh Jago gan untuk dia mengembangkan dirinya baik itu Mental serta fisiknya..
Samurai kan emang gk banyak adu pedang(bkan kayak di Film"), seorang samurai setahu ane dalam budayanya mereka akan segera membereskan musuhnya kalo bisa dalam 1 sabetan saja. CMIIW
gedhebook - 31/05/2012 08:20 PM
#76

saya baru selesai baca Taiko.
buku yg sangat mengesankan, rinci membahas sifat manusia, sisi gelap maupun terangnya.
yg saya mau tanya, apa Eiji Yoshikawa menulis buku yg membahas tentang kelanjutan kisah Hideyoshi setelah Taiko?
singkat kata, sampai kemenangan Ieyasu.
pm y.
samanosuke20 - 01/06/2012 10:50 AM
#77

Quote:
Original Posted By gedhebook
saya baru selesai baca Taiko.
buku yg sangat mengesankan, rinci membahas sifat manusia, sisi gelap maupun terangnya.
yg saya mau tanya, apa Eiji Yoshikawa menulis buku yg membahas tentang kelanjutan kisah Hideyoshi setelah Taiko?
singkat kata, sampai kemenangan Ieyasu.
pm y.


gak ada lanjutannya bro...
cukup sekian dan terima kasih kata sepuh eiji.. \)
Lights. - 01/06/2012 10:57 AM
#78

Quote:
Original Posted By MrSexy


Wih gw juga baru lusa kemaren tuh gan beli Yang Minamoto no yoritomo(seri 1) itu kan berkisar tentang klan Taira sama Minamoto nah Yang Buku Heike itu sebenarnya lanjutan dari Minamoto no yoritomo kalo udah selesai ya




Wew Cepet amat gan baca Musashi dalam 3 hari saya aja butuh 1Bulan hahaha..
Menurut ane malah Musashi tuh Jago gan untuk dia mengembangkan dirinya baik itu Mental serta fisiknya..
Samurai kan emang gk banyak adu pedang(bkan kayak di Film"), seorang samurai setahu ane dalam budayanya mereka akan segera membereskan musuhnya kalo bisa dalam 1 sabetan saja. CMIIW


iya gan soalnya gw minjem buku di perpustakaan di kasih waktu 3 hari ngakaks

makanya ngebut.. iya gw soalnya berharap bakal liat aksi-aksi mushashi , taunya cuma cerita tentang latihan fisik dan mentalnya aja haha. cm memang disana semua karakter yang dikira gak ngaruh, ternyata sangat berkaitan. itu yang gw salut. DD
waaa_waaa - 02/06/2012 03:48 PM
#79

Buku Musashi karangan Eiji itu bukan biografi asli dari Miyamoto Musashi.
lebih ke arah karangan cerita yang terinspirasi dari kisah hidup Miyamoto Musashi.
jadi agak malas membacanya
samanosuke20 - 21/06/2012 06:11 PM
#80

Quote:
Original Posted By gedhebook
skrg lg baca Taiko.
beneran nih, Hideyoshi yg dr ceritanya bakal jd tokoh utama akhirnya dikalahkan Ieyasu?


bukan dikalahkan...
dalam peperangan memang kalah... tapi dalam perundingan dia menang..
dan yang jadi penguasa tetap hideyoshi toyotomi...

begitulah realitas... sang pemenang ga selamanya jadi penguasa... \)
Page 4 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > Eiji Yoshikawa = Mainichi Art, Cultural Order of Merit & Order of the Sacred Treasure