Lampu Senter/Flashlight
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Lampu Senter/Flashlight > Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk
Total Views: 3612 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

kozac - 30/12/2011 04:25 PM
#1
Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk
Permisi agan-agan sesepuh senter/flashlight.. nubi post new thread..
mohon maaf sebelumnya nubi disini cuma baca-baca ajah.. ndak berani posting.. masih cetek urusan per-sentolop'an.. dan harus belajar banyak dengan suhu-suhu dimari... malu:

nubi penasaran nih sama sesepuh-sesepuh sekalian.. pasti pada punya kan senter/flashlight pertama yang bikin para sesepuh jatuh hati sehingga hobi dengan per-sentolop'an...

Kalo saya boleh share...
Senter pertama saya dan masih setia sampe sekarang

CAA dari Comand Arms...

Spoiler for

Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk

Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk


Meski sekarang buat EDC sudah di rotasi dengan Fenix Tk12.. tapi CAA nya sekalu waktu masih setia nemenin masuk kebun malem-malem.. he he he...

Yuk share dimari yuk.. apa senter pertama agan-agan...

@momod
kalo kurang berkenan.. thread nya didelete aja mod.. Peace: Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk
fabienne - 30/12/2011 05:32 PM
#2

Kozac nubi. wkwkwk.... Senior EDC dalam penyamaran.... D D D
Senter yang benar - benar pertama rasanya sudah hilang model2 Oveready eh salah Eveready paketan ama baterenya. D D D

Pertama kali beli senter bagus itu Photon Micro sekitar tahun 2000, dulu sekitar 200rb. Doyan banget sampai beli warna warni dan untuk keluarga juga. Bisanya menyala on/off dan kecil banget tapi kok lebih terang dari senternya Eveready.

Kemudian Senter incandescent yang paling terkesan setelah itu Pelican Super Pelilite, sampai beli bohlam cadangannya 3 biji karena takut putus. Sinarnya waktu itu termasuk terang banget.

Setelah itu tiba-tiba jalan-jalan di Carrefour dan keliatan Phillips Luxeon 1Watt yang memanggil seraya berkata "Buy me. Buy me". Tiba2 keluar2 Hypermart senternya terselip diantara belanjaan D D Wow ini senter lebih terang dari Super Pelilite, LED lagi. Pencarian dipikir udah selesai.....

Kemudian kepikiran ini senter makin lama makin terang tapi tetap aja butuh yang biasa outputnya, karena saya tetap pakai clone-nya Inova X5 untuk EDC. Kok gak bisa sih bikin multimode gitu.

Eh tiba2 di kaskus ada lapaknya alatselam dan beli Olight T25-T. Dari situ akhirnya saya terperosok. D D D

Foto-foto menyusul aja yah.
caesar_kidd - 30/12/2011 05:54 PM
#3

hm . . . .
kalo jaman kecil dulu sih senter cap macan dan panasonic yg body plastik . . . .

2-3thn belakangan ini, dimulai dari
maglite (2AA) . . . eh keren nih senter, bisa tail-stand dan dijadiin pengganti lilin . .
(puaslah diriku selama beberapa minggu menikmati senter maglite)

liat-liat youtube ttg flashlight, koq bnyk yg bilang msh ada senter yg lbh bagus dari maglite . . . akhirnya pencarian kembali dilakukan via youtube, google, dkk.

akhirnya dapet n beli olight t15 di kaskus . . . .
eh koq jauh banget ya terangnya ini senter dgn maglite . . . dan cerita terus berlanjut sampai sekarang dalam mencari jati-diri hammer:

NB : INI CERITA CINTA PERTAMAKU, MANA CERITAMU
nendra_p - 30/12/2011 10:14 PM
#4

Dulu waktu kecil seneng banget ama senter cap macan yang butuh 4 x batere tipe D. Ke mana2 bawa itu serasa punya kekuatan super D

Sekitar 2-3 tahun lalu baru kenal dengan beberapa senter yang pake LED, akhirnya jadi tertarik dan beli olight i15 (masih pake batere energizer 1,5v). Pernah sekali diajak teman2 cari belut di sawah, dan mereka pake senter bolam kuning dan begitu senter punya ane dinyalain, semua langsung gantian pinjem. Akhirnya kita patungan batere kalo cari belut Yb
sandalian - 30/12/2011 11:22 PM
#5

Dulu waktu kecil demen ama senter bahan alumunium seperti cap macan itu, tapi isinya 2xAA. Bentuk bohlamnya menonjol kayak puting, tanpa kaca. Penahan bohlam berupa material plastik berwarna hijau.

Setelah sekolah (SMP/SMA) selalu mencari senter yang bagus, tapi selalu gagal karena kurang informasi dan tinggal di kota kecil (Purwodadi Grobogan). Mentok2nya ya senter eveready standar dengan 2 baterai gede itu.

Lalu setelah di Jogja, dan kenal dealextreme.com, iseng beli senter Police kecil (1xAAA). \

Spoiler for kecil mungil

Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk


Cukup memadai untuk EDC. Hingga suatu hari, perjalanan turun gunung malam hari selama 5 jam yang nyaris tanpa cahaya gara2 batere di senter utama habis saat naik. Dan ternyata senter sekecil itu sangat-sangat menolong, padahal batere di dalamnya belum diganti sejak 1 bulanan.

Sejak saat itu mulai mencari senter2 yang lebih memadai dan layak dijadikan EDC \)
madr - 31/12/2011 01:53 AM
#6

Sebelom nunjukin senter pertamaku saya numpang curcol sebentar ya Peace:

Dulu sebelom ada forum senter, saya belom pernah punya senter milik saya sendiri walaupun sebenernya saya ada agenda kemping tahunan yang mengharuskan membawa senter sebagai perlengkapan untuk kegiatan di malam hari.
Kebanyakan senter yg saya bawa adalah senter-senter pinjaman dan pernah juga sesekali waktu beli sendiri hammer: dan senter-senter itu berukuran 2xAA, dan senter2 tersebut banyak yg pulang ke rumah dalam keadaan bohlam yg mati karena mungkin kepanasan akibat banyak kegiatan outdoor di malam hari.
Dulu saya tidak pernah memikirkan pentingnya sebuah senter karena saya membutuhkannya hanya beberapa hari saja untuk agenda kemping tahunan itu.
Setelah mengenal forum senter ini mulai lah saya mengerti apa senter itu sebenarnya o hammer:
Dan Inilah senter "pertamaku" yg sengaja saya beli...
Spoiler for malkoff

Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk

Tidak lama setelah punya senter itu, saya beli lagi senter ultrafire wf501b, cree q5, 1x18650
Spoiler for uf

Mohon mangap gak usah di foto lah ya senter abal2 sih D

Tapi sayangnya sepuluh hari yg lalu "senter pertamaku" si malkoff, saya balik nama ke pemilik Rumah Tiup Jogja karena BU o \( hammer:
Tapi untungnya tadi pagi mas kozac gelar lapak racun yang sesuai banget dengan trit senter lego. D
Semoga "senter pengganti senter pertamaku" walaupun masih pake bohlam 'bisa cepet sampe ke rumah o
Terimakasih mas eko... -Asep- Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk
kembang.bersama - 31/12/2011 10:12 AM
#7

Senter pertama saya maglite yg aaa, keracunan temen2 kost pada beli...

Abis itu beli senter national kuning yang 6x D cell
Terang tapi boros batere bgt...

Sampe skrg masih pakenya headlight energizer yang 2x cr2026(paling nyaman krn ringan di kepala),
Ada juga headlight energizer 3 LED dan 6LED dirumah

Mungkin dalam waktu dekat mau beli senter, kena racun disini, tapi beli yg murah2 aja..

Alasannya :
Headlight nyaman untuk kerja, dua tangan bisa dipakai kerja, walaupun harus geleng2 kepala kalau mau ngepasin beam nya..

Tapi headlight sangat tidak nyaman untuk dikantongi karena headband nya ribet Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk
jchristie - 31/12/2011 01:42 PM
#8

ikut urun cerita juga soal cinta pertama....

BAGIAN PERTAMAX
Ini kisah tentang senter di masa kecil - remaja. Seperti biasa di jaman itu yang paling hip adalah senter cap macan dengan isi 3 baterai besar (yang baru2 ini baru saya tahu namanya Baterai D size). Untuk dibawa kemah saat SD dan SMU ada senter plastik merah dari Eve***** isi 2 D-sized.

Umuran remaja, mulai kenalan dengan senter model spotlight isi 4 D-sized. Bawanya ribet tapi rasanya keren banget! Tandemnya adalah senter plastik kuning dari Natio*** isi 3 D-szied.

Lulus SMU terkagum-kagum dengan Maglite, senter isi 2AA tapi kok terangnya bersaing dengan yang sudah-sudah. Saya pribadi sih menilai mungkin terangnya gak beda jauh tapi reka bentuk dan kepraktisannya itu yang bikin kesengsem.

BAGIAN KEDUA
Ini cerita saat usia kerja, khususnya semasa saya bertugas di Sumatra Barat. Kerja di daerah rawan bencana dan banyak dikelilingi orang-orang dengan pemikiran siaga bencana, saya terpikir membeli senter yang lebih bisa diandalkan.

Dibelilah senter UltraF*** format 1AA berisi CreeC3. Sewaktu datang rasanya punya senter paling keren di kantor, apalagi satpam masih mengandalkan senter spotlight isi 4D dengan terang lampu mesra bin temaram.

Kisah selanjutnya adalah sejarah, semenjak awal tahun 2010 itu hingga akhir 2010, saya beli-jual, barter beberapa senter dengan daftar lengkap di bawah ini:

Fenix E21 Neutral White 2*AA >--- dibarter dengan . . .
Quark Tactical 2*CR123 >--- senter format CR123 pertama, barter dengan Momod Njet, setia menemani sampai hilang. Holsternya disimpan untuk kenangan

E05 R4 1*AAA >--- dipercayakan ke pasangan tercinta untuk menemani saat mati lampu atau saat-saat (sensor, sensor, sensor . . .)

Nitecore NDI >--- dibeli untuk tandem Quark, akhirnya dijual BU sepaket dengan Leatherman Charge TTi

Setelah aneka rupa kisah di atas, termasuk beberapa senter pinjaman sedulur flasholics disini, akhirnya untuk saat ini saya menetapkan format berikut:

Novatac 120T 2*AA untuk senter utama
Headlamp Pet** 3*AAA untuk aktifitas yang memerlukan dua tangan
SUrefire 6P 2*CR123 dengan emitter Incand >--- untuk cadangan

Saat ini sedang berniat melepas Novatac untuk meminang Malkoff twisty 2*AA seandainya ada yang berniat melepas dengan harga cocok. Masih juga belajar menempa diri untuk tetap selektif memilih senter dan tidak menambah jumlahnya (yang terkadang amat sangat susah sekali....)

Saya jchristie dan saya seorang penikmat senter!
Buying $elling - 31/12/2011 04:22 PM
#9

hhhhmmmm....... senter pertama adalah senter yg diberikan oleh ayah sewaktu sy kecil.
senternya merk Tiger (kepala macan) yg bodynya dari alumunium tipis dan lensanya masih asli dr kaca.
sehingga bila jatuh dan lensa kacanya pecah, maka pecahan/retakan dari kacanya akan terbayang jelas di obyek yg di sinari senter tsb.
yg sy suka dari senter ini adalah headnya yg bisa di "twist" sehingga bisa memilih mode throw atau model floody.
format baterry nya 2xbattery everady yg paling besar atau 2xbattery eveready yg tanggung.

ketika semasa sekolah dasar hingga s.m.p kelas tiga, kebetulan sy ikut kegiatan pramuka, yg salah satu acaranya adalah berkemah.
dan tentu saja alat andalan sy pd waktu itu adalah senter cap kepala macan tsb tetapi dng format 2xbatt. tanggung.
rasanya sdh bangga dan happy banget punya senter (yg kala itu) termasuk salah satu senter yg bisa menghasilkan sinar yg terang serta bisa thrower dng baik dan bisa floody yg tidak mengecewakan.

ketika semasa kelas satu s.m.a hingga kelas tiga s.m.a, kebetulan sy ikut kegiatan pencinta alam.
dan tentu saja "alat perangnya" hanyalah senter...
tetapi ada peningkatan kasta, dimana sekarang di bawa adalah senter segede gaban dng format battery 4xbattery besar.
tentunya dapat dibayangkan betapa repotnya mesti membawa senter besar tsb dan spare battery yg s/d 12 pcs.
tetapi pd waktu itu tidak menjadikan beban karena hati senang bisa mempunyai senter yg terang....bisa sorot sana-sini.....

semasa kuliah kegiatan pecinta alam sdh banyak berkurang, tetapi kegiatan outdoor ringan lainnya masih tetap berjalan, seperti misal : hiking yg ringan-2 tidak terlalu ekstrim.

hingga detik ini pun, senter tidak pernah bisa 100% lepas dari kehidupan saya.
bahkan di kendaraan selalu sy taruh senter utk jaga-2 apabila di tengah-2 perjalanan, kendaraan sy menemui trouble.
bahkan pd saat ini, makin kesini....makin ke-racoen-an senter karena senter-2 pd era zaman sekarang sdh termasuk senter "smart" dng berbagai macam pilihan sesuai dng selera kita.
beda jauh dng senter pd waktu yg lalu, yg sangat sederhana....
meskipun sederhana, sy masih tetap menyimpan senter-2 masa lalu sy, sebagai bagian "kenangan terindah kehidupan semasa kecil"....
itulah sekelumit cerita mengenai senter pertama sy.
mohon maaf malah curhat disini....berdukas
maturnuwun.
Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk
KeN_19 - 01/01/2012 07:56 PM
#10

sori dopost...
KeN_19 - 01/01/2012 07:58 PM
#11

...... senter "Pertama" saya Surefire E1B pemberian dari sang ayah tercinta.... setelah di kantongin kira-kira 2 bulan senter nya hilang... jatuh dari kantong pas saya kecelakaan motor... sedih sekali....berdukasberdukas pas udah sampe rumah temen saya baru sadar senter nya jatoh.. saya lgsg cari senter nya di TKP tapi ternyata udah ga ada....berdukasberdukas
JayaMakmur818 - 02/01/2012 12:10 AM
#12

Senter yg saia anggap pertama Romisen RC-F4 dengan batre 2xCR123a, dulu waktu beli taun 2003 itu udah muahal banget buat saia. 350rb senter doang, sempet bolak balik intip sambil nimbang2...beli-kagak-beli-kagak-beli....hehehehehe maklum dah.
Sampe sekarang jadi jualan senter dikit2 buat meredam amarah istri tersayang (alesan beli senter mahal buat dijual lagi D )
Yahya2008 - 02/01/2012 07:17 AM
#13

senter pertama police ....
kenapa pilih police ??? ( karena belum kena racun dan budget terbatas )
kenapa ga beli cap macan ??? ( karena bokap dah punya, jadi saya ga beli )

demikian dari sayamalu
denoveline - 02/01/2012 09:36 AM
#14

senter pertama ane police yang 50w gan.....waktu beli tuh senter masih belom tahu apa-apa....dan lagi tuh senter pas banget buat gowes dimalam hari gan....
bay1980 - 02/01/2012 05:34 PM
#15

senter yg serius pertama kali itu maglite solitaire, di kasih sm papah dia dapet dikasih sm dokter, sejak itu tuh senter selalu nempel di gantungan kunci motor, tp pas motor kejual ane lupa cabut tuh senter jadi aja kebawa sama owner bari motor itu, smp hr ini belum kebeli lagi senter yg agak serius, pengen sih tp msh ngatur keuangan dl sm istri \)
DjHater - 02/01/2012 06:04 PM
#16

sekian lama riset (minjem istilahnya mod njet D) di dunia persenteran, banyak kandidat senter yang mau dibeli untuk keperluan yang all round, memang ga bakal rasanya nemuin senter yang all round karena bakal sempurna banget tuh senter.

pertama ngelirik fenix TK10 dan TK11, tapi kayaknya masih kurang oke.
buka buka kaskus ternyata ada thread yang bahas senter, waktu itu TS nya bro P4Bl0 ya kalau gasalah, eh nemu merek merek senter keren seperti olight, fenix, Surefire dsb. akhirnya punya target harus punya senter Surefire.

ga lama sejak itu akhirnya kesampean juga punya senter Surefire LX2 Lumamax 200lms edition. :mrgreen:
senter pertama yang dibeli dan bener bener senter yang beneran hahahaha
sejak itu kejebak didunia yang terang benderang ini \(

tapi senter pertama yang bikin tertarik didunia senter ya Maglite D
whoiskliwon - 02/01/2012 07:24 PM
#17

senter pertamax ane adalah D10 R2 , dan sampe sekarang masih dipake rotasi dengan SF L1.sekian terima kasih
setanis - 03/01/2012 11:36 AM
#18

senter pertama yang niat bener di beli ya minimaglite 2AA. . . dulu di beli buat ngebantu ngekosongin batre kamera dan buat membantu pencahayaan. . .

jadi kalau dulu : senter di beli buat membantu hobi fotografi

kalau sekarang : kamera di beli buat membantu hobi persenteran hammer
kozac - 04/01/2012 12:34 PM
#19

Quote:
Original Posted By fabienne
Kozac nubi. wkwkwk.... Senior EDC dalam penyamaran.... D D D


saya beneran masih nubi kok mas.. Peace:


mantap sekali share dari brader-brader dimari beer:
memang dunia per-sentolop'an adalah dunia pencarian tanpa akhir.. halah.. hammer:

saya pribadi CAA tersebut bukan "real" senter pertama.. tapi lebih pada senter pertama yang "memuaskan".. D

kalo senter pertama sih sama dengan yang dipunya para brader medio tahun 80'an
saya punya andalan senter cap macan.. yang sama kakek saya di custom dengan menyambung body senter.. yang asalnya cuma isi 3 bateray jadi isi 6 bateray.. dan efeknya si senter panjangnya jadi audzubillah.. cd
Ronind - 04/01/2012 04:31 PM
#20

awal masa kanak2 sampe dengan remaja saya taunya senter "Cap Macan" yang tersohor itu gan...beberapa tahun kemarin saya baru mengenal ada senter LED dgn cahaya putih yang lumayan terang. dgn alasan tidak mau ketinggalan jaman saya membeli Headlamp Enerziger (3x AAA) seharga Rp. 89.000 di Giant. selama ini saya puas dgn kinerja Headlamp Enerziger ini,disamping terang hemat power pula, cuma kelemahannya seperti yg sudah pernah di bahas di forsen yaitu : susah ganti baterai, swicth On-Off terlalu ringkih, kalo tersentuh suka On sendiri. pada akhirnya saya menemukan Forum senter ini dan terperangah dengan koleksi dan kecanggihan senter agan-agan sekalian termasuk harganya jg.

sebagai pemula saya tertarik dengan statement bung Jayamakmur, mulailah dari senter "Budget" tapi berkualitas......akhirnya pilihan jatuh pada Romisen R29 sbg EDC saya sekarang.

yang saya jd bingung Romisen aja sdh terang,gimana dgn senter mahal lainnya yah...
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Lampu Senter/Flashlight > Apa Senter/Flashlight Pertamamu.. Share Yuk