Bogor
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JABAR, DKI & BANTEN > Bogor > Sejarah dan Xenology Kota Bogor
Total Views: 14153 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 

detemon - 05/03/2009 08:10 PM
#21

mantau terus nich ... dan always mengikuti perkembangan postinan ttg Bogor.
Semoga semakin lengkap dan komprehensif, sehingga nantinya bisa disusun secara kronologis.
I Love Bogor and ilovekaskus
smallman - 09/03/2009 03:50 AM
#22

sebagai warga asli surya kencana.kp gudang
aga terharu juga liat2 photo leluhur disitu

thanks bro
mangcek oi - 09/03/2009 07:02 AM
#23

nice info gan, thumbup: buat referensi kalo pas kesana lagi....
Bokerz - 12/03/2009 04:07 AM
#24
Bogor jaman sekarang...
Quote:
Original Posted By brandalz89
terharu gw ama perkembangan bogor....before n after...tempat yang sekarang gw tongkrongin,buat balap, surken ternnyata dulu kayak gitu...BTM yang dulu kayak gitu...sekarang kayak gini


I LOpPe BoGor


Thanks brother infonya ttg Bogor....nambahin sedikit...Kereta Api ke Sukabumi udah mulai lagi sejak akhir 2008 (kalo gak salah) sekali dua kali bolak balik Bogor - Sukabumi.

Tapi Bogor sekarang...angkotnya nggak tahan mang...naek kendaraan jadi nggak nyaman lagi di dalam kota Bogor....macetnya nggak ketulungan...tiap hari macet apalagi kalo hari libur...semua mobil dari jakarta yg jalan jalan tumplek di Bogor jadi yach begitulah kota Bogor jadi tambah macet mang....

Giman tuch solusi yg terbaik supaya kota bogor Jadi nyaman lagi kayak dulu....
iyazz - 13/03/2009 06:08 PM
#25

sekalian cari tau kenapa ada nama darmaga di bogor (kampus IPB)
seluk beluknya sampe riwayatnya sekarang.
nuhun.......
thumbup:thumbup:thumbup:thumbup:thumbup:thumbup:thumbup:
gamgam - 17/03/2009 03:32 AM
#26

Quote:
Original Posted By iyazz
sekalian cari tau kenapa ada nama darmaga di bogor (kampus IPB)
seluk beluknya sampe riwayatnya sekarang.
nuhun.......
thumbup:thumbup:thumbup:thumbup:thumbup:thumbup:thumbup:

[code]
Diatas puncak gunung kapur di Ciampea Bogor
terdapat sebuah makom (petilasan),
belum diketahui pasti tempat tersebut petilasan siapa,
tetapi makom tersebut berada di puncak gunung kapur
dimana puncaknya sendiri adalah batu-batu karang laut
seperti umumnya batu karang yang ada di laut.
Mungkin dahulu daerah tersebut memang sebuah bagian dari laut
yang terendam sesudah jaman es mencair.
Mungkin juga di tempat tersebut sudah ada peradaban
pada saat air laut mulai surut.

Sayang sekali cerita itu tidak didukung
dengan fakta-fakta serta cerita-cerita sejarah,
atau mungkin fakta sejarah itu saat ini belum tergali/belum ditemukan.

Kampung Muara dekat tempat prasasti Ciaruteun dan Telapak Gajah ditemukan,
dahulu merupakan sebuah “Kota pelabuhan sungai” yang bandarnya
terletak di tepi pertemuan Cisadane dengan Cianten.
Menurut cerita, dahulu di dekat gunung kapur tersebut
memang merupakan suatu pelabuhan yang biasa dikenal dengan nama dermaga,
barangkali itulah sebabnya di sekitar Kampus IPB
sekarang disebut daerah Darmaga.
Hingga awal abad ke 19 tempat tersebut memang masih digunakan
sebagai pelabuhan terutama oleh para pedagang bambu.
[/code]
source :
Spoiler for source


wah .. jangan2 laut banten dulu nya ampe bogor sini ya ..
yadin82 - 18/03/2009 09:07 PM
#27

padahal bukit kapur itu belakang rumah saia tuh, tapi baru tau sejarahnya D
yang saia tau sih di gunung kapur itu ada sisa patung2/ arca.
dR* - 22/03/2009 06:53 AM
#28

kota ku

bogor ku o

nice trit ni
mfirdausagung - 24/03/2009 05:26 PM
#29

Bogor is the best!!!!!!!
kurdt889 - 15/04/2009 09:03 PM
#30

sumpah keren banget bos sejarahnya..
makin ga mau keluar aja nih dari bogor, hhee..
½ ♥ - 15/04/2009 10:43 PM
#31

Krankzinnigengestich te Buitenzzorg
kukukakikukaku! - 19/04/2009 04:12 PM
#32

nice post thumbup:
sejarah + pic na loba pisan..
Peace:
rutru_28 - 03/05/2009 11:05 PM
#33

I LOVE BOGOR.........

man keren bgd tu fto"....

thq gan...Peace:
geleBoy - 04/05/2009 12:43 AM
#34

yang punya poto2 bogor jadul atau tau sejarah bogor .. ayo di share atuh .. meh nyaho tanah kalahiran sorangan ..
Ce_AloNe - 04/05/2009 04:39 AM
#35

Quote:
Original Posted By geleBoy
yang punya poto2 bogor jadul atau tau sejarah bogor .. ayo di share atuh .. meh nyaho tanah kalahiran sorangan ..

enya KK...
mun saia boga fto bogor mah saia share....
rizaraki - 23/05/2009 11:23 AM
#36
Subhanallah..
nice inpo gan! thumbup:
Makin cinta aja ma bogor.. hehehee

I Lop Bogor genit:
fetroeck - 07/06/2009 11:06 PM
#37

gillaaaa.., sampe bengong kuring euy..,
kuring urang jasinga, tapi kan masih bogor keneh..., karak nyaho
sampe rek ngaragragkeun ci panon.., ningali indah sareng.......??, pokokna teu tiasa dinungkap ku kata"
good..good..good gan
thumbup:beer:
i love pisan bogor laaah
bvdim4n - 13/06/2009 02:51 PM
#38

keren keren keren keren
rendra1182 - 14/06/2009 02:23 AM
#39

"Bogor sekarang kayaknya semakin panas yah, beda sama bogor dulu yang sejuk selalu"
Ce_AloNe - 14/06/2009 03:31 PM
#40

Quote:
Original Posted By rendra1182
"Bogor sekarang kayaknya semakin panas yah, beda sama bogor dulu yang sejuk selalu"

betul kkarmy:
soalna ayeuna mah bogor geus jarang aya tatangkalan kk..
makana bogor jadi panas..
Page 2 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JABAR, DKI & BANTEN > Bogor > Sejarah dan Xenology Kota Bogor