Bekasi
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JABAR, DKI & BANTEN > Bekasi > [BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!
Total Views: 20175 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 130 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

HamasSystem - 10/01/2012 01:33 PM
#41

Quote:
Original Posted By lightrey
gw suka begadang gan nohope:
jdi gk bisa bngun pagi ngikud jogging berdukas
tapi biasanya bini gw klo jogging di daerah mangun jaya, tridaya 4 D
tamptna daerah komplek no polusi dan bnyk IGO nyang mau kuliah & kerja klo pagi2 pastinya malu:


wah agan orang tambun?
amrinaananda - 10/01/2012 01:52 PM
#42

Quote:
Original Posted By ndudkuliner
ane kalo pagi selalu jalan pagi gan o
jalan pagi menuju tkg nasi uduk linux1:


asli gue ngakak: den , ah ada ada aja lo D D
amrinaananda - 10/01/2012 01:57 PM
#43

Quote:
Original Posted By HamasSystem
wah agan orang tambun?


mangun jaya gan, yang tiap musim ujan banjir o , tridaya sih masih mending lah D D

@TS kapan lari bareng kita? malu:
Babe2807 - 10/01/2012 02:15 PM
#44

Quote:
Original Posted By amrinaananda
mangun jaya gan, yang tiap musim ujan banjir o , tridaya sih masih mending lah D D

@TS kapan lari bareng kita? malu:


weekend ini ane mau coba ngeliput trek-nya agan kenkun .. di depsos dan duta harapan, dimarih kalo mau join, ntar ane PM jadi tidaknya

sista sdh ada kabar waktunya car free day Januari ini?

thanks
kenkun - 10/01/2012 07:44 PM
#45

Quote:
Original Posted By amrinaananda
mangun jaya gan, yang tiap musim ujan banjir o , tridaya sih masih mending lah D D

@TS kapan lari bareng kita? malu:


memang bisa larii sis...malu:

biasa lari malam hari yah smbil bawa Tipi.....hammer:
Babe2807 - 11/01/2012 02:38 PM
#46
Mengoptimalkan Manfaat Jogging
Jogging adalah olahraga mudah dan murah yang bisa dilakukan siapa saja, tetapi agan tetap perlu memperhatikan beberapa hal sebelum maupun saat melakukannya agar memberikan hasil yang baik bagi kesehatan tubuh dan menghindari resiko cedera.

Selain menjadi latihan kardio favorit banyak orang, jogging seharusnya menjadi aktivitas yang membuat agan santai dan bebas dari stress. Akan tetapi, apakah agan sering merasakan sakit atau rasa tidak nyaman pada tubuh setelah selesai jogging? Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal yang seringkali tidak kita sadari.

Berikut ini adalah beberapa hal yg perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil atau manfaat yg optimal dari olahraga jogging yang kita ambil dari beberapa referensi dan ditambah dengan pengalam pribadi:

1. Lokasi jogging yang kondusif.
Menemukan lintasan jogging (jogging track) berupa jalanan yang panjang atau sebuah lapangan yang luas untuk melakukan jogging saat ini menjadi hal yg tidak mudah. Kalaupun ada lokasi ini umumnya akan dipenuhi oleh pedagang sehingga lebih mirip seperti pasar pagi daripada lapangan olahraga/ lintasan jogging. Kalau sudah begini ruas jalan tertentu yg ditutup khusus untuk program Car Free Day di hari Minggu pagi adalah opsi terbaik disamping lokasi jogging berbayar seperti halnya di Sabuga, Bandung atau kalau mau yg gratisan seperti di Sentra Bisnis Harapan Indah, Bekasi.
Untuk yg berusia lanjut atau yg susah bangun di pagi buta, umumnya jalan arteri di area perumahan/ real estate terdekat menjadi pilihan karena faktor jarak dan akses yg mudah.
Apapun pilihan lokasi jogging nya, pastikan agan sudah memperhatikan rute dan kondisi jogging track agar terhindar dari cedera akibat tersandung dan lainnya. Jauhkan diri dari tanjakan yang curam, permukaan berbatu, atau yang memiliki banyak hambatan seperti lalu lalang kendaraan dan lainnya.
Jogging di lingkungan yang masih alami (Off-Road) merupakan hal yang menyenangkan. Mungkin agan akan mencoba jogging di jalur yang lebih menantang dan seru seperti pematang sawah, ladang, atau perbukitan daripada jalan raya atau lapangan, akan tetapi agan hanya akan merugikan diri sendiri jika agan tidak terampil dalam hal itu. Ketika agan jogging di medan yang berbukit, lutut kaki dan sendi kaki akan mendapatkan tekanan yang besar, maka dari itu, agan harus memulai kegiatan ini dengan berjalan di medan datar baru kemudian menambahkan bobot tekanan pada latihan.
Pastikan sepatu yang agan gunakan memiliki alas yang dapat mencengkram atau melekat kuat pada landasan jogging. Lakukan latihan jogging di lokasi Off-Road pada saat hari masih/ sudah terang dan sangat disarankan agan jogging dalam robongan yg di pimpin oleh pelari yg berpengalaman.
Jika agan jogging pada malam hari, maka wajib menggunakan pakaian reflektor yang memantulkan cahaya. Hal ini sangat perlu diperhatikan mengingat kondisi jalan malam hari lebih rawan. Agan bisa melihat lalu lalang kendaraan tetapi para pengemudi belum tentu dapat melihat agan jika hanya menggunakan pakaian biasa. Yang terpenting adalah agan harus melawan arah kendaraan saat jogging dan pastikan agan berada di trotoar atau sisi jalan yang aman.

2. Buat nyaman diri kita!
Pastikan kita tidak salah kostum ketika akan jogging. Hindari berpakaian terlalu sexy atau berkostum selayaknya Agan akan akan pergi berpesta, kecuali apabila memang agan ingin menjadi pusat perhatian. Hindari menggunakan celana berbahan jeans dan rok pendek ala pemain tenis lapangan. Pilihlah bahan kain yg mudah menyerap keringat dan tidak terlalu kontras warnanya apabila basah terkena keringat.
Dengarkan musik saat jogging. Karena dengan menikmati musik bisa mengalihkan perhatian kita dari rasa lelah, sering kali kita lupa dengan kondisi lelah tersebut ketika jogging dan sebaliknya kita merasakan kelelahan yg sangat bila tidak mendengarkan musik saat jogging. Pilihlah jenis lagu2 yg bisa membangkitkan semangat agan. Untuk perangkat musik pilihlah yg simpel dan tidak mengganggu konsentrasi saat jogging. Kita sendiri tidak memilih tipe ear plug karena akan sering melorot/ lepas saat kita sudah mulai berkeringat. Kita lebih memilih ear phone yg bentuknya simple dan ringan, melingkar di kepala dan menempel di telinga secara wajar.
Gunakan jam tangan dgn fungsi stopwatch. Untuk yg lebih serius dalam pencapaian hasil jogging biasanya akan menggunakan perangkat pengukur jarak tempuh, kecepatan/ pace, elevasi dan pembakaran kalori yg lebih canggih. Sangat penting untuk mengukur pencapaian dalam berjogging. Jogging tanpa target lama waktu berlari atau jarak yg akan ditempuh akan membuat kita mudah menyerah terhadap rasa lelah.
Pilihlah sepatu yang tepat.. Carilah sepatu khusus untuk jogging, jangan menggunakan sepatu kerja, sepatu bola atau olah raga yg lain untuk jogging.
Pastikan agan mengenakan sepatu jogging dan kaos kaki yang cocok dengan bentuk kaki agan, berukuran pas, dan nyaman terpasang di kaki agan,
Cobalah menemukan sepatu yang ideal untuk agan dengan melakukan beberapa kali pengujian (mencoba) beberapa pilihan sepatu yg ditawarkan. Jangan hanya terfokus kepada keindahan tampilannya
Risiko cedera yang umum terjadi saat jogging jika tidak mengenakan sepatu yang tepat adalah keseleo, cedera lutut, dan lecet. Jadi ketika jogging, pastikan sepatu Agan telah terpasang dengan benar.
Saat jogging, kaki agan akan berkeringat dan membuat sepatu basah. Sepatu yang basah akan kehilangan kemampuan untuk menahan kaki agan, karena kondisi tersebut akan membuat sepatu mengendur. Setelah jogging, keringkan sepatu yang agan gunakan. Jika agan jogging setiap hari, maka agan harus memiliki sepatu jogging cadangan, gunakan sepatu cadangan untuk hari berikutnya secara bergantian.
Pakailah sepatu sampai maksimum 600 kilometer atau gantilah sepatu agan bila sudah mulai rusak. Jika sepatu agan memiliki kerusakan pada beberapa bagian, seperti bantalan sepatu yang sudah terkikis dan permukaan yang bolong, maka ini saat yang tepat untuk membeli sepatu baru. Sekarang coba periksa sepatu agan, apakah masih cukup baik untuk digunakan?

3. Pemanasan Dan Peregangan
Manfaat dari pemanas dan peregangan adalah; meningkatkan pasokan oksigen dalam aliran darah, meningkatkan kecepatan perjalanan sinyal syaraf yang memerintah gerakan tubuh, meningkatkan reaksi otot dalam melakukan jogging, mengurangi ketegangan otot, meningkatkan kelenturan tubuh dan mengurangi risiko cedera saat jogging.
Pemanasan sebelum latihan sangatlah penting, jangan langsung jogging dengan sekuat tenaga saat memulai jogging, lakukan pemanasan dgn santai terlebih dahulu, mulai dengan melemaskan kaki, jalan cepat, jogging kecil dan kemudian baru jogging sekuat tenaga.
Setelah agan memahami pentingnya pemanasan dalam latihan, maka jangan tinggalkan kebiasaan ini saat agan memulai jogging. Pemanasan yang baik dapat membantu agan mendapatkan hasil olahraga yang baik untuk kesehatan.
Jangan lupa proses cooling down atau pendinginan untuk mencegah kram atau salah urat pada saat usai latihan. Jangan berhenti tiba-tiba. Saat akan berhenti, kurangi kecepatan secara perlahan, baru kemudian berhenti. Mulailah dengan perlahan, dan akhiri pula secara perlahan-lahan agar otot tidak shock. Lakukan peregangan otot untuk mendinginkan kondisi tubuh yang panas. Cooling down atau pendinginan dapat mencegah kram atau salah urat pada saat usai latihan.
Setelah selesai jogging, jangan langsung duduk atau berhenti apalagi minum, karena saat itu nafas kita sangat tidak normal, jadi sebaiknya jalan kaki dulu beberapa saat sampai nafas kita terasa normal lagi.
Persiapkan mental agan, jogging membutuhkan stamina yang kuat dan juga mental yang kuat, fokuskan pada tujuan akhir/ target agan masing2 dan berjuanglah untuk memperoleh hasil akhir tersebut.

4. Perhatikan Sikap Tubuh
Sikap bentuk tubuh yang benar saat jogging membuat agan terhindar dari cedera dan membuat langkah lebih efisien, antara lain: Jangan jogging dengan posisi tubuh tegak, saat jogging, tubuh agan harus condong ke arah depan; Jangan mendaratkan dengan tumit, tapi melangkahlah dengan telapak kaki.
Dalam satu menit jogging, seseorang mampu mencapai 180 langkah. Periksa irama waktu agan selama pemanasan untuk menghitung langkah. Hitung setiap langkah selama 10 detik. 180 langkah per menit setara dengan 30 langkah setiap 10 detiknya. Jika langkah agan kurang dari 180, berarti ada yang salah dengan ritme langkah agan, mungkin langkah terlalu panjang dan gerakan agan terlalu lambat. Langkah yang terlalu panjang menyebabkan hentakan pada kaki yang bisa menimbulkan cedera pada kaki. Maka persingkat langkah agan agar jogging lebih aman dan optimal. Rasakan setiap langkah agan, atur ritmenya dengan baik.
Overstriding artinya agan memanjangkan langkah ketika jogging, sehingga tumit akan mendarat ke tanah terlebih dahulu, diikuti dengan telapak kaki mendarat secara penuh. Cara ini memang terlihat efektif untuk menambah kecepatan jogging, namun pada kenyataannya hanya akan memperlambat laju agan. Gerakan ini juga bisa menyebabkan cedera pada kaki agan. Oleh karena itu, perhatikan cara jogging agan sampai gerakan jogging menjadi natural. Jagalah langkah agan agar tetap seimbang dan tetap dekat dengan permukaan tanah.

(to be continued) ....
Mengoptimalkan Manfaat Jogging (lanjutan)
Babe2807 - 13/01/2012 02:42 PM
#47
Aplikasi smartphone buat Runners - ENDOMONDO & RUNTASTIC
Setelah ane download and install dari Market Android, pagi tadi ane coba pake di HI gan, hasilnya cukup memuaskan.

Ini tampilan desktop-nya
Spoiler for desktop
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!

Ini tampilan summary workoutnya
Spoiler for summary
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!

Yang "keren", aplikasi ini split sendiri waktu tempuh per lap-nya
Spoiler for lap
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!

Besok mau coba aplikasi ini juga - RUNTASTIC, di Android dan Blackberry ada versi gratisan-nya
Spoiler for runtastic
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!
Lapak.Gue - 15/01/2012 06:16 PM
#48

Wah di HI yah bingungs
kenkun - 15/01/2012 08:14 PM
#49

seekk aseekkk
ntarr kita larii bareng gan....
burungku1 - 15/01/2012 08:21 PM
#50

Quote:
Original Posted By Babe2807
Spoiler for "tipe pelari gan!"

Kalau agan merasa termasuk salah satu tipe di atas, jangan marah ya gan ane kan cuma share info .. & mohon dimangapin dweh .. Yb


Quote:
Original Posted By Babe2807
Setelah ane download and install dari Market, pagi tadi ane coba di HI gan, hasilnya cukup memuaskan.

Ini tampilan desktop-nya
Spoiler for "desktop"
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!

Ini tampilan summary workoutnya
Spoiler for "summary"
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!

Yang "keren", aplikasi ini split sendiri waktu tempuh per lap-nya
Spoiler for "lap"
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!

Besok mau coba aplikasi ini juga, RUNTASTIC di android dan blackberry masih ada versi gratisan-nya
Spoiler for "runtastic"
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!


Juga sempet ngliat, pohon2 yg sudah mulai ditebangin
Spoiler for "tebang"
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!

habis sudah ...
Spoiler for "habis"
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!


kenapa gak update di page one aja bos eek:
Babe2807 - 16/01/2012 08:32 AM
#51

Ada info mengenai tips jogging dan manfaatnya dari Kaskuser

Quote:
Original Posted By Prisandika
TIPS JOGGING DAN MANFAATNYA

Banyak orang yang berpendapat bahwa Jogging sama dengan lari santai. Namun ada juga yang berpendapat bahwa jogging berbeda jauh dengan lari. Pendapat tersebut lebih kepada perbedaan kecepatan antara jogging dan lari.

Seorang ahli dalam bidang Jogging, Dr. George Sheehan, dalam bukunya mendefinisikan bahwa Jogging adalah aktifitas berlari dengan kecepatan di bawah 6 mil/jam, atau sama dengan 9,7 km/jam. Itu sama saja dengan berlari sejauh 1 km yang ditempuh dalam waktu 6,2 menit. Sehingga kecepatan berlari di atas 9,7 km/jam disebut dengan lari/running. Bandingkan dengan lomba lari 100 meter, para pelari nasional dan internasional biasanya melakukan aktifitas berlari dengan kecepatan 36 km/jam. Sementara pada lomba lari 10 K dan juga marathon, para peserta profesional biasanya berlari dengan kecepatan rata-rata 20 km/jam atau mereka dapat menempuh setiap kilometer-nya dalam waktu 3 menit.

Karena jogging lebih memasyarakat ketimbang lari, maka pada kesempatan ini penulis ingin berbagi informasi mengenai jogging berdasarkan pengalaman dan pengamatan penulis sendiri, dipadu dengan beberapa informasi yang diperoleh dari berbagai sumber.

Tidak lengkap rasanya bila kegiatan lari ini dilakukan tanpa persiapan. Oleh karena itu, tulisan ini mengulas masalah jogging mulai dari tahap Persiapan sampai dengan Manfaatnya.

Persiapan

Tahap Persiapan adalah tahap yang sangat penting dalam rangka mensukseskan olah raga jogging ini. Beberapa persiapan perlu diperhatikan, mulai dari waktu istirahat, asupan makanan, pakaian, waktu dan jarak.

1. Persiapan waktu istirahat. Jika anda sudah merencanakan untuk melakukan jogging di suatu pagi, maka anda harus beristirahat cukup sebelumnya. Minimal anda sudah tidur tidak kurang dari 6 jam pada malam sebelum jogging, dan lebih baik jika anda sudah bangun pagi minimal 1-2 jam sebelum berangkat jogging. Misalnya anda merencanakan untuk jogging pada hari Minggu pagi mulai pukul 6, maka anda sudah harus berangkat tidur pada Sabtu malam pukul 10, kemudian bangun pukul 4 atau 5.30 pagi. Tahap persiapan ini sangat penting agar pada saat anda melakukan jogging, kadar oksigen di dalam darah mencapai angka yang cukup, sehingga anda tidak akan merasa lemas atau pusing saat jogging. Kemudian anda sangat tidak dianjurkan untuk mulai melakukan jogging berdekatan waktunya dengan saat anda bangun pagi. Karena pada saat kita tidur, sirkulasi darah melambat dan suhu tubuh menjadi dingin. Sehingga dibutuhkan waktu yang agak lama untuk membuat suhu tubuh anda mencapai temperatur yang ideal dan sirkulasi darah menyebar ke seluruh tubuh secara sempurna. Sehingga dengan demikian tubuh sudah cukup panas untuk melakukan olah raga jogging ini.

2. Persiapan asupan makanan. Jika jogging akan anda lakukan pagi-pagi sekali, maka jangan makan dulu sejak bangun tidur, atau anda lakukan jogging dengan perut kosong, kecuali minum air putih secukupnya dan jangan terlalu banyak. Anda perlu minum air putih 1 jam sebelumnya untuk melumasi sistem metabolisme tubuh anda dan kemudian minum lagi 1-2 gelas pada 10 menit sebelum jogging supaya di tengah aktifitas jogging nanti tenggorokan anda tidak terlalu kering. Lain halnya jika anda lakukan jogging pada jam 8 pagi, maka anda perlu sarapan sedikit saja 2 jam sebelumnya.

3. Persiapan pakaian/perlengkapan. Pakaian sangat menunjang keberhasilan olah raga jogging, untuk itu sangat dianjurkan untuk menyesuaikan pakaian anda untuk olah raga yang satu ini. Dianjurkan agar anda berpakaian kaos dan celana pendek atau celana panjang training. Jangan mengenakan pakaian yang terlalu ketat atau pakaian dari bahan yang membuat kulit sulit bernafas. Selain itu anda dianjurkan menggunakan sepatu lengkap dengan kaos kakinya. Pilihlah sepatu yang khusus dirancang untuk lari (running). Biasanya jika anda pergi ke toko sepatu, ada beberapa tipe sepatu, ada yang untuk lari, untuk main tenis, basket atau sekedar kasual. Sepatu jogging biasanya memiliki ujung depan sol yang menaik dan bagian belakang haknya pun tidak datar, tapi sedikit menaik juga. Selain itu bagian atasnya tidak menutupi mata kaki dan bagian mulut sepatu dilapisi oleh busa yang cukup tebal. Dan yang paling penting adalah sepatu tersebut cukup ringan. Perlengkapan tambahan adalah arloji stopwatch untuk menghitung lamanya jogging serta handuk kecil jika keringat anda mengalir deras.

4. Persiapan waktu. Anda perlu mengorbankan waktu santai anda untuk melakukan olah raga jogging ini. Jika anda adalah pekerja kantoran yang sudah harus berangkat pukul 6 pagi, maka anda harus menyiapkan waktu anda selama 30 menit (mulai pemanasan, jogging sampai cooling down) mulai pukul 5 pagi sampai 5.30. karena 30 menit selanjutnya, dari pukul 5.30 sampai pukul 6.00, anda harus membersihkan diri/mandi untuk selanjutnya berangkat ke kantor. Tapi jika anda mempunyai waktu yang banyak dan tidak terikat dengan jam kerja, maka bersyukurlah anda karena anda dapat memulai jogging lebih siang. Tapi perlu diingat bahwa jangan melakukan jogging di atas jam 9 pagi, karena sinar matahari pada waktu-waktu tersebut kurang baik untuk kesehatan kulit anda. Sangat dianjurkan untuk melakukan jogging di pagi hari sebelum matahari terbit karena kualitas udara pada saat itu sangat baik, kadar oksigen yang bersih masih sangat melimpah. Lakukanlah jogging sebanyak 3-5 kali per minggu. Prinsipnya, lebih baik olah raga selama 30 menit yang dilakukan secara teratur setiap hari, dari pada melakukan 3 jam di akhir minggu tapi hanya satu kali saja.

5. Persiapan jarak. Penting bagi anda untuk melakukan survei jarak satu hari atau beberapa hari sebelum anda mulai jogging. Jarak ini perlu anda ketahui sebagai media untuk memonitor perkembangan dan progres latihan jogging anda. Karena waktu dan tenaga yang sudah anda korbankan rasanya akan sia-sia jika tidak memperoleh peningkatan kualitas olah raga anda. Misalnya anda ingin melakukan jogging di lingkungan tempat tinggal anda, maka anda perlu menentukan di titik mana anda akan mulai jogging. Sebaiknya tidak memulai langsung jogging begitu anda keluar rumah. Karena anda perlu mendahului jogging dengan jalan kaki dulu sejauh 200-300 meter. Nah, dari tempat di mana anda mulai melangkah jogging tersebut, anda juga perlu menandai setiap kilometer jarak yang sudah ditempuh. Penanda setiap kilometernya bisa dilakukan dengan memanfaatkan media tiang listrik dengan cukup anda ingat letaknya, atau rumah seorang teman, pohon besar dan sebagainya. Penulis telah melakukan survei jarak di lingkungan tempat tinggal dengan memanfaatkan odometer yang ada di motor dan mobil dan bahkan mengukur jarak dengan fasilitas ruler pada aplikasi Google Earth. Dari ketiga cara tersebut, diperoleh jarak yang nyaris sama antara menggunakan odometer motor, mobil maupun ruler pada Google Earth.

Pelaksanaan

Bagi anda yang sebelumnya jarang sekali jogging, disarankan untuk melakukan jogging secara bertahap. Misalnya mulai dengan jarak 100 meter lebih dulu, kemudian dilanjutkan dengan jalan cepat 200 meter dan lari lagi 100 meter, dan begitu seterusnya untuk 5–7 kali interval pada hari pertama, pada sesi jogging hari-hari berikutnya interval tersebut dapat ditambah menjadi 10 kali misalnya. Tapi bagi anda yang sudah terbiasa dengan jogging namun belum dilakukan secara teratur, maka bisa memulai dengan jarak 1 km tanpa henti namun dengan kecepatan rendah dulu, misalnya 1 km ditempuh dalam waktu 8-10 menit. Pada sesi-sesi berikutnya dapat ditambah menjadi 7 menit per kilometer dan seterusnya. Umumnya untuk meningkatkan speed jogging sangat tidak mudah, apalagi untuk usia di atas 40 tahun.

Manfaat

Ada beberapa manfaat yang diperoleh dari jogging, baik manfaat fisik maupun psikis.

1. Manfaat fisik. Karena jogging ini masuk kategori olah raga kardiovaskular, maka olah raga ini sangat baik untuk membakar lemak. Dan jika dilakukan secara rutin, maka olah raga ini akan dapat menurunkan berat badan secara efektif. Ingat! setiap pembakaran membutuhkan oksigen, begitu juga jika anda ingin membakar lemak anda, maka dibutuhkan aliran oksigen yang cukup deras di seluruh tubuh dan itu hanya bisa diperoleh dengan olah raga kardiovaskular. Selain membakar lemak, jogging dapat memberikan ketahanan stamina, anda tidak cepat lelah dan juga tidak mudah terkena sakit. Tulang anda semakin padat sehingga anda terhindar dari penyakit keropos tulang. Selain itu, metabolisme tubuh anda tentunya juga semakin baik karena kemampuan jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh menjadi semakin baik.

2. Manfaat dari segi psikis. Para penggiat jogging ini akan lebih percaya diri karena telah dapat mengalahkan rasa malas di pagi hari saat bangun tidur. Atau dengan perkataan lain, mereka telah berhasil memulai hari dengan langkah-langkah berat mereka. Sehingga diharapkan waktu sisanya di hari tersebut akan dapat dilalui dengan langkah yang ringan. Selain itu, para jogger pagi akan selalu berpikir positif dan optimis. Bagaimana tidak, mereka dapat memulai hari dengan aktifitas yang sangat positif dan dalam melakukan persiapan sebelum berangkat jogging, mereka selalu berpikir bahwa “Dunia akan menerimaku”. Di saat orang lain masih terbuai dengan indahnya mimpi, orang yang melalukan jogging di pagi hari sudah menghirup segarnya udara pagi, mendengar kicauan burung-burung serta memperoleh keringat di sekujur tubuhnya. Dengan demikian orang yang telah melakukan jogging di pagi hari selalu merasa yakin bahwa hari tersebut akan dilalui dengan mudah.
freeya24 - 16/01/2012 12:37 PM
#52

mari ramaikan jogging...

ada baiknya di data siapa saja yang mau ikut jogging bareng malu:

Quote:
Original Posted By ryukerenz
nyindir gw lo thread gak jelas mad:


iya yah sist padhal dulu kita pengen banget yah buka thread beginian malu:
inget masa2 indah itu \( hammer:


masa2 indah apaan yah? think: bingung

Quote:
Original Posted By Babe2807
Ada info mengenai tips jogging dan manfaatnya dari Kaskuser

nais inpoh gan D
deny.pedrosa - 16/01/2012 12:55 PM
#53

Quote:
Original Posted By freeya24
mari ramaikan jogging...

ada baiknya di data siapa saja yang mau ikut jogging bareng malu:



masa2 indah apaan yah? think: bingung


nais inpoh gan D


yuk ah kk kita ramaikan malu:
biasa joging dimana nih kk ini malu:
busyedah - 16/01/2012 01:02 PM
#54

mau donk ikut jogging nohope:
dmn & kpn tuh ?

kebetulan saia dan rekan2 ngesoters bekasi udh mulai mau rutin ngadain acara jogging sore & dilanjut dengan kongkow-kongkow .
freeya24 - 16/01/2012 01:15 PM
#55

Quote:
Original Posted By deny.pedrosa
yuk ah kk kita ramaikan malu:
biasa joging dimana nih kk ini malu:



ayo ka deni. hidup sehat itu wajib malu:
masih di sekitar rumah aja. makanya suka kadang2 males. kalo bareng temen2 mungkin makin semangat kali yah D

Quote:
Original Posted By busyedah
mau donk ikut jogging nohope:
dmn & kpn tuh ?

kebetulan saia dan rekan2 ngesoters bekasi udh mulai mau rutin ngadain acara jogging sore & dilanjut dengan kongkow-kongkow .


ayo gan...
joging nya suka sore apa pagi gan? apa uh rekan ngesoters nya? bingung
Babe2807 - 16/01/2012 03:11 PM
#56

Quote:
Original Posted By freeya24
mari ramaikan jogging...

ada baiknya di data siapa saja yang mau ikut jogging bareng malu:



masa2 indah apaan yah? think: bingung


nais inpoh gan D


setuju ya agan2 dan sista2, kalau freeya24 jadi co-TS untuk trit ini, supaya member Bekasi Runners bisa didata dan acara jogging bareng-nya bisa terlaksana!! beer:
busyedah - 16/01/2012 03:13 PM
#57

Quote:
Original Posted By freeya24
ayo ka deni. hidup sehat itu wajib malu:
masih di sekitar rumah aja. makanya suka kadang2 males. kalo bareng temen2 mungkin makin semangat kali yah D



ayo gan...
joging nya suka sore apa pagi gan? apa uh rekan ngesoters nya? bingung


sore kk nohope:
Team Ngesoters ( rombongan pendaki gunung & penjelajah rimba ) yang ada di bekasi malus
Babe2807 - 16/01/2012 03:40 PM
#58

Agan & Sista,

Ane mau sharing soal aplikasi smartphone buat ngukur jarak, waktu dan kecepatan lari - Endomondo & Runtastic. Dua2-nya bisa di download dari Market-nya Android dan Blackberry Application World, dua2-nya ada versi trial-nya aka gratisan dan dua2nya menggunakan prinsip GPS tracker. Ane ga tau di iPhone, mungkin ada juga tapi seperti biasanya mungkin mesti bayar dulu ya gan.

Ane download Endomondo ke Android dan Runtastic ke BB. Hari minggu (15/01/2012) ane coba dua-2 nya buat jogging (android di saku kanan dan BB di saku kiri). Ternyata hasil pembacaan yg didapat sangat berbeda walaupun start dengan waktu yg relative sama, untuk jarak yg ingin dicapai sejauh 5 Km, Runtastic di BB mengharuskan ane berlari tambahan sekitar 300-400m lebih jauh dibanding Endomondo di Android yang sudah lebih dulu menunjukan angka 5 Km.

Apakah bisa disimpulakan bahwa Endomondo lebih akurat? Dugaan sementara ane kenapa Runtastic mempunyai deviasi yg besar, mungkin karena Runtastic dijalankan di BB yg rute data transfernya lebih panjang (dari satelit GPS ke server BB trus ke server mobile provider baru ke handset) sehingga terjadi delay pembacaan data workout.

Untuk membuktikan dugaan tsb., ane mesti coba jogging lagi dengan Endomondo di run di BB dan Runtastic di Android (dibalik antara handset dan aplikasinya).Next 5K-2WORK Run di Sentra Bisnis HI, Rabu (18/01/2012) 5:30 pagi.

Hasil pengukuran jarak, waktu dan kecepatan lari dgn aplikasi Endomondo - Android
Spoiler for endo-android
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!


Hasil pengukuran jarak, waktu dan kecepatan lari dgn aplikasi Runtastic – Blackberry
Spoiler for run-bb
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!


Update 18/01/2012:
Pagi tadi sudah ane coba lari dengan Endomondo dirun di BB dan Runtastic di Android.
Hasilnya: pembacaan Runtastic yg dirun di Android mirip dengan hasil Endomondo yg di run di Android (15/01/2012). cool:
Spoiler for run-android
[BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!


Tetapi sebaliknya hasil pembacaan Endomondo yg dirun di BB sama ngawurnya dgn Runtastic yg dirun di BB (15/01/2012), bahkan lebih parah!!!
Endomondo di BB mengharuskan ane berlari tambahan sekitar 500-600m lebih jauh dibanding Runtastic di Android yang sudah lebih dulu menunjukan angka 5 Km.

Kesimpulan-nya baik Endomondo dan Runtastic relatif sama akuratnya bila dirun dgn Android atau mungkin smartphone lainya (iPhone, Windows, Symbian). Dan jangan menggunakan BB untuk aplikasi running/ jogging atau aplikasi lain yg berbasis GPS (Google Map/Search dll), bisa kesasar gan!! tabrakan:
Babe2807 - 16/01/2012 03:46 PM
#59

Quote:
Original Posted By busyedah
sore kk nohope:
Team Ngesoters ( rombongan pendaki gunung & penjelajah rimba ) yang ada di bekasi malus


Wah ada juga ya BEKASI TREKKERS aka ngesoters shakehand2

Jadwal jogging bareng-nya kalo malem msh bisa ikutan gan, tapi kalo sore ane masih ngukur jalan tol cikampek ampe bekasi barat capedes
amrinaananda - 16/01/2012 03:49 PM
#60

Quote:
Original Posted By Babe2807


setuju ya agan2 dan sista2, kalau freeya24 jadi co-TS untuk trit ini, supaya member Bekasi Runners bisa didata dan acara jogging bareng-nya bisa terlaksana!! beer:



Sangat setuju gan \) thumbup: [BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!
Page 3 of 130 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JABAR, DKI & BANTEN > Bekasi > [BEKASI RUNNERS] Yang hobi jogging dan jalan sehat .. cekidot!!