Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > Natural - Low Tech Aquascape
Total Views: 226363 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 426 of 426 | ‹ First  < 421 422 423 424 425 426

looki - 20/10/2012 12:22 AM
#8501

Quote:
Original Posted By viney
maksudnya fluktuasi apa om ? sori ane nga mudeng
thanks


maksudnya,
kalo CO2 inject itu gelembung yang dihasilkan stabil/konstan bps-nya sampe isi tabung abis
sedangkan CO2 DIY itu kan keluarannya ga stabil berapa bps, makin lama kan makin sedikit jumlah CO2 yang keluar,
udah ga keluar CO2, bikin DIY baru, jadi banyak lagi CO2-nya, dst.
nah, ketidakstabilan kondisi CO2 (banyak-dikit-banyak-dikit-banyak-dikit) dalam jangka waktu yang cukup lama yang merangsang tumbuhnya algae.

ini nih kutipannya
Unstable CO2
Both plants and algae adapt to CO2 in their environment. To do this, they produces what’s call the Rubisco. The Rubisco is an enzyme that is used for carbon fixation . In a low CO2 environment, plants and algae will produces more Rubisco so they can fix carbon from the KH (-HCO3). When there is plenty of CO2, plants and algae no longer need the Rubisco so they simply get rid of it.
Problems show up when CO2 is unstable because algae are much faster to adapt to low CO2 than plants. So everytime your CO2 is changing, algae have a chance to outcompete the plants.

sumber:
http://www.aquariumslife.com/aquascaping/fertilizers-and-co2/co2_planted_aquarium/

CMIIW
D
viney - 20/10/2012 12:58 AM
#8502

Quote:
Original Posted By looki
maksudnya,
kalo CO2 inject itu gelembung yang dihasilkan stabil/konstan bps-nya sampe isi tabung abis
sedangkan CO2 DIY itu kan keluarannya ga stabil berapa bps, makin lama kan makin sedikit jumlah CO2 yang keluar,
udah ga keluar CO2, bikin DIY baru, jadi banyak lagi CO2-nya, dst.
nah, ketidakstabilan kondisi CO2 (banyak-dikit-banyak-dikit-banyak-dikit) dalam jangka waktu yang cukup lama yang merangsang tumbuhnya algae.

ini nih kutipannya
Unstable CO2
Both plants and algae adapt to CO2 in their environment. To do this, they produces what’s call the Rubisco. The Rubisco is an enzyme that is used for carbon fixation . In a low CO2 environment, plants and algae will produces more Rubisco so they can fix carbon from the KH (-HCO3). When there is plenty of CO2, plants and algae no longer need the Rubisco so they simply get rid of it.
Problems show up when CO2 is unstable because algae are much faster to adapt to low CO2 than plants. So everytime your CO2 is changing, algae have a chance to outcompete the plants.

sumber:
http://www.aquariumslife.com/aquascaping/fertilizers-and-co2/co2_planted_aquarium/

CMIIW
D


mantab pencerahannya , terimakasih banyak om :addfriends
jivanstn - 20/10/2012 03:42 AM
#8503

Quote:
Original Posted By viney
makasih kancutnya om D


D

cendol ane juga sayang neh nga kepake cendols

tank ane tambah 4 pohon lagi, sayang tiger lotus waktu di tancep, akarnya patah, mudah2an dikasih lagi pohonnya...

seneng liat pohon ane dah bertunas daun air D
Spoiler for

Natural - Low Tech Aquascape


mastah numpang tanya, diy ane sudah 3 detik 1 buble, mending bikin baru, apa tunggu habis dulu , baru bikin baru ? thanks


Ane termasuk penadah cendol ko Gan... He.... \) Btw ngeliat kulkas disini gimana yak :P

Keren khan Gan... si Bumblebee... ane aja seneng kalo ngeliat dia keluar main di middle...
aseph - 20/10/2012 08:01 AM
#8504

Quote:
Original Posted By myaaa
ya suhunya sekitaran 24 - 25 kali gan..ane belum punya termometer soalnya hehehe..AC di kamar ane sih ane set suhu paling rendah gan, 18c.

mau nanya gan,
kalau kondisi normal ya..tanpa co2 inject dari luar..itu moss mulai rimbun tank umur brapa sih gan?
ga sabaran bgt ane gan, normal kali ya..kalau awal awal main aquascape ga sabaran gini wkwkkw, kerjaannya tiap menit ngelirik aquarium aja hahaha ngakaks

bahahaha iya emang kalo baru mulai beginilah tiap hari d absenin daun tunas ikan, trus kalo ada masalah dikit rasanya stress
nah kalo saya bilang disinilah seni nya harus nunggu dan sabar, kalo maen low tech tumbuh nya lebih lambat lagi jadi anggep aja melatik kesabaran

Quote:
Original Posted By bocahkota
oooww..lumayan ga jauh2 amat sama rumah saya D
wah high light + high co2 matabelo:
saya cuma pake 1x10watt T8 + DIY Co2 nohope:

agreed! D

rumah di mana masbro?
Quote:
Original Posted By looki
maksudnya,
kalo CO2 inject itu gelembung yang dihasilkan stabil/konstan bps-nya sampe isi tabung abis
sedangkan CO2 DIY itu kan keluarannya ga stabil berapa bps, makin lama kan makin sedikit jumlah CO2 yang keluar,
udah ga keluar CO2, bikin DIY baru, jadi banyak lagi CO2-nya, dst.
nah, ketidakstabilan kondisi CO2 (banyak-dikit-banyak-dikit-banyak-dikit) dalam jangka waktu yang cukup lama yang merangsang tumbuhnya algae.

ini nih kutipannya
Unstable CO2
Both plants and algae adapt to CO2 in their environment. To do this, they produces what’s call the Rubisco. The Rubisco is an enzyme that is used for carbon fixation . In a low CO2 environment, plants and algae will produces more Rubisco so they can fix carbon from the KH (-HCO3). When there is plenty of CO2, plants and algae no longer need the Rubisco so they simply get rid of it.
Problems show up when CO2 is unstable because algae are much faster to adapt to low CO2 than plants. So everytime your CO2 is changing, algae have a chance to outcompete the plants.

sumber:
http://www.aquariumslife.com/aquascaping/fertilizers-and-co2/co2_planted_aquarium/

CMIIW
D

good write up om.
seperti nya saya sdh pernah rangkum masalah rubisco, rubisco ini kumpulan enzime yang bertugas membawa co2 dan lambat perubahan jumlahnya. analogi nya rubisco ini pompa air, di musim kemarau(low co2) ketika co2 sedikit tanaman akan menambah jumlah enzim nya(nambah pompa) dan waktu yang dibutuhkan utk membuat enzim ini cukup lama (mukin musti manggil tukang gali lobang dulu beli pompa d glodok dll), nah sebalik nya terjadi ketika co2 menjadi banyak pompa2 ini menjadi tidak terpakai dan lama2 kelamaan akan berkurang(karatan macet rusak). algea memanfaat kan fluktuasi ini dan bisa menyerang.

rubisco juga bisa dapat di jelaskan utk mengapa tanaman melting
ketika tanaman fotosintesis, kita analogikan dengan memasak air, dan jumlah sinar adalah listrik atau switch nyala kompor, dan air nya itu kita ibaratkan co2 , ketika jumlah air sedikit dan kompor nyala terus ketika kekurangan lama kelamaan akan habis dan panci nya akan gosong (melting), tolong diperhatikan analogi ini tidak sempura karena menjelaskan hub co2 dan cahaya dengan mengabaikan nutrisi, penambahan nutrisi sebanyak apa pun tidak akan bisa mengkompensasi kekurangan co2

mudah2an penjelasan ala air pompa dan kompor bisa membantu
jivanstn - 20/10/2012 09:15 AM
#8505

Quote:
Original Posted By viney
makasih kancutnya om D


D

cendol ane juga sayang neh nga kepake cendols

tank ane tambah 4 pohon lagi, sayang tiger lotus waktu di tancep, akarnya patah, mudah2an dikasih lagi pohonnya...

seneng liat pohon ane dah bertunas daun air D
Spoiler for

Natural - Low Tech Aquascape


mastah numpang tanya, diy ane sudah 3 detik 1 buble, mending bikin baru, apa tunggu habis dulu , baru bikin baru ? thanks


Quote:
Original Posted By aseph
bahahaha iya emang kalo baru mulai beginilah tiap hari d absenin daun tunas ikan, trus kalo ada masalah dikit rasanya stress
nah kalo saya bilang disinilah seni nya harus nunggu dan sabar, kalo maen low tech tumbuh nya lebih lambat lagi jadi anggep aja melatik kesabaran


rumah di mana masbro?

good write up om.
seperti nya saya sdh pernah rangkum masalah rubisco, rubisco ini kumpulan enzime yang bertugas membawa co2 dan lambat perubahan jumlahnya. analogi nya rubisco ini pompa air, di musim kemarau(low co2) ketika co2 sedikit tanaman akan menambah jumlah enzim nya(nambah pompa) dan waktu yang dibutuhkan utk membuat enzim ini cukup lama (mukin musti manggil tukang gali lobang dulu beli pompa d glodok dll), nah sebalik nya terjadi ketika co2 menjadi banyak pompa2 ini menjadi tidak terpakai dan lama2 kelamaan akan berkurang(karatan macet rusak). algea memanfaat kan fluktuasi ini dan bisa menyerang.

rubisco juga bisa dapat di jelaskan utk mengapa tanaman melting
ketika tanaman fotosintesis, kita analogikan dengan memasak air, dan jumlah sinar adalah listrik atau switch nyala kompor, dan air nya itu kita ibaratkan co2 , ketika jumlah air sedikit dan kompor nyala terus ketika kekurangan lama kelamaan akan habis dan panci nya akan gosong (melting), tolong diperhatikan analogi ini tidak sempura karena menjelaskan hub co2 dan cahaya dengan mengabaikan nutrisi, penambahan nutrisi sebanyak apa pun tidak akan bisa mengkompensasi kekurangan co2

mudah2an penjelasan ala air pompa dan kompor bisa membantu


Clear enough, good writing and good analogy Sir.
Page 426 of 426 | ‹ First  < 421 422 423 424 425 426
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > Natural - Low Tech Aquascape