Berita Luar Negeri
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin
Total Views: 5315 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 

Belah.Duren - 11/01/2012 04:58 PM
#1
Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin
Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin

Anggapan bahwa "cinta tidak bersyarat" dibuktikan salah dalam survei di dalam jaringan mengenai perilaku warga Cina terhadap cinta dan pernikahan. Hampir 80 persen responden perempuan setuju lelaki dengan penghasilan perbulan kurang dari 4 ribu yuan atau setara dengan 635 dolar AS tidak seharusnya memulai hubungan dengan perempuan.

Lebih dari seperempat jumlah perempuan yang mengikuti survei mengharapkan mengencani lelaki dengan pendapatan perbulan 10 ribu yuan atau lebih. Lu Xiongyu, lelaki yang bekerja di perusahaan ekspor dan impor di Beijing mengatakan seorang perempuan wajar jika ingin berkencan dengan pria yang berpenghasilan 4 ribu yuan atau lebih perbulan.

"Biaya hidup di perkotaan tinggi dan cinta tidak bertahan tanpa ada makanan yang cukup," kata Lu yang berusia 27 tahun itu dikutip Kantor Berita Xinhua.

Namun tidak semua perempuan memiliki patokan tinggi terhadap status ekonomi lelaki, ada juga yang mencari keromantisan. "Cinta bukan dagangan dan banyak perempuan tidak bergantung secara ekonomi kepada pria untuk kebutuhan hidup," kata Hu Heng (25), perempuan yang belum menikah di Guangzhou, provinsi Guangdong.

Survei yang mengikutsertakan lebih dari 50 ribu warga di seluruh wilayah negara itu, yang berumur dari 20-60 tahun dilakukan secara gabungan oleh Asosiasi Pekerja Sosial China dan laman Baihe.com yang menjadi situs kencan dan perjodohan besar di Cina.

Sejumlah responden perempuan menganggap pendapatan yang cukup, tabungan serta tempat tinggal sebagai kebutuhan ekonomi yang penting bagi pria yang dipertimbangkan untuk menikah dengannya.

Kurang dari enam persen perempuan mengatakan mereka tidak peduli tentang status keuangan calon pasangannya. Survei membuktikan perempuan dan lelaki memiliki perbedaan alasan untuk tetap tidak menikah.

Lebih dari setengah jumlah perempuan yang disurvei mengatakan mereka tidak menikah karena takut gagal akibat rata-rata tingkat perceraian meninggi. Sekitar 42 persen perempuan tidak ingin mengemban resiko dalam pernikahan.

Sedangkan sejumlah pria mengatakan tidak memiliki rumah dan takut kehilangan kebebasan setelah menikah menjadi alasan kuat untuk tetap tidak menikah. Menurut peraturan baru yang berlaku pada Agustus, harta pranikah dipandang sebagai harta milik pribadi dari pemilik yang terdaftar, bukan harta milik pasangan yang menikah.

Berdasarkan peraturan ini sekitar 40 persen responden perempuan mengatakan mereka akan memasukkan nama mereka ke dalam sertifikat kepemilikan rumah jika rumah itu dibeli oleh pasangan pria mereka sebelum menikah. Sekitar 40 persen pria yang mengisi survei mengatakan "tidak" terhadap permintaan tersebut.

Lu mengatakan dia tidak setuju untuk membagi kepemilikan harta dengan pasangannya sebelum menikah.
"Bagaimana jika dia tidak ingin menikahi saya setelah saya menulis namanya pada sertifikat kepemilikan rumah?" tanya Lu.

Zhang Jiayang (23) yang tinggal di Shanghai sebagaimana dikutip harian China Daily mengatakan orang tuanya membelikan apartemen bagi dia karena berencana menikah pada 2012. "Tunangan saya tidak mempermasalahkan jika rumah tersebut secara sah dimiliki oleh saya dan orang tua, karena kami percaya pernikahan kami tidak akan berakhir dengan perceraian," kata Zhang.

Baik lelaki dan perempuan yang mengikuti survei setuju bahwa saling mencintai menjadi faktor utama dalam pernikahan. Menurut survei tersebut, pria lebih memilih penampilan pasangannya sementara kaum hawa menginginkan pria yang sukses dalam pekerjaannya.

Survei tersebut menyimpulkan bahwa usia cinta pertama semakin muda bagi para warga Cina. Sekitar sepertiga responden yang lahir setelah 1990 mengatakan mereka jatuh cinta untuk pertama kali sewaktu berada di Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah Pertama dimana sekitar 24 persen lebih banyak dari pada mereka yang lahir pada 40 tahun lalu.

Profesor spesialis kewanitaan di Universitas Perempuan China, Sun Xiaomei percaya bahwa survei tersebut hanya mencerminkan perilaku kaum muda terhadap cinta dan pernikahan. Hal itu menurut dia membuktikan bahwa dalam jejaring (daring) tidak populer di antara masyarakat, khususnya di antara mereka yang berusia lebih dari 50 tahun.

http://id.berita.yahoo.com/ini-bukti-cinta-bersyarat-perempuan-cina-enggan-pacari-082246414.html

....tapi tetep menikahlah Insya Allah akan diberikan jalan keluarnya. \)
Bantu dan mudahkanlah agar tidak
V
V
V
Quote:
Original Posted By oppungnyaiful
makanya banyak pria china yang jadi :genit
udah wanitanya lebih sedikit, eh maunya cuma sama yang kaya atau bule :genit
kalau tidak kaya atau tidak bule, mereka memilih untuk tidak kimpoi :genit

82 Persen Perempuan China Pilih Tak Menikah

prianya sekalinya nikah susah punya anak :genit
karna impoten mengkonsumsi barang beracun :genit
eh sekalinya punya anak dirampas PKC :genit
sedihnya pria2 china ini :genit
Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin

pengakuan dari salah satu sista :
Quote:
Original Posted By kanataqueen
wanita cari laki-laki mapan bukan matre tapi REALISTIS
tapi kalo ane sih gpp pacaran sama cowok yang (awalnya) berpenghasilan rendah. kalau dia punya kualitas (berpendidikan, berotak, rajin, enak dilihat dan bertanggung jawab)
ane (dan banyak wanita lainnya) mau kok meniti kesuksesan dari bawah asal cowoknya kayak gitu \)
rabitos - 11/01/2012 05:03 PM
#2

TS kenapa kaget? Lihat TKP dong..

Tung.. Itung.. Itung.. ngacir: Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin
azkaff - 11/01/2012 05:04 PM
#3

ceweknya realistis nyari cowok yang mapan..
nanti cowoknya realistis cuma nyari cewek yang cantik. kayak waktu itu ada berita disana ada orang yang ngamuk karena dikasih cewek yg ngga cantik lewat biro jodoh siul:
adaphi - 11/01/2012 05:05 PM
#4

setuju....biar cwo jd berusaha labih bwt sukses trs dpt cwe idaman nye:addfriends
kandahar. - 11/01/2012 05:08 PM
#5

nunggu komentar pemabok a.k.a drukard ah

awas loe kalau nyalahin cewek2 cantonnese lg

nb : oh td koh drunkard di cari mamanya tuh di suruh pulang katanya
TommyLimas - 11/01/2012 05:10 PM
#6
swt
Udahhh, cari duit yang banyak, pendapatan sebelum nikah di atas 100 juta rupiah pasti byk yang antri gan. Belajar invest + usaha selalu the best Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin
Mongkicut..5 - 11/01/2012 05:11 PM
#7

ya elah wajarlah take and give aja, lu kasih kecantikan elu, gw kasih harta gw, gitu tuh kata drunkard, eh kata cunkong2, brarti ce2 itu apabedanya sama jabjabjablay?
Baware - 11/01/2012 05:14 PM
#8

ane jadi termotivasi buat ngejar setoran nih
ngacir2






—Tuhan Bersama Orang Berani dan Rendah Hati™
Sang.Kuring - 11/01/2012 05:17 PM
#9

"...dan menikahlah maka rezeki mu akan bertambah".

nikah tanpa nafkah? makan tuh cinta DD





Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin
Pitung - 11/01/2012 05:17 PM
#10

Quote:
Original Posted By azkaff
ceweknya realistis nyari cowok yang mapan..
nanti cowoknya realistis cuma nyari cewek yang cantik. kayak waktu itu ada berita disana ada orang yang ngamuk karena dikasih cewek yg ngga cantik lewat biro jodoh siul:


ini namanya 3B, Bibit Bobot BebetD cowok juga ndak cari yg cantik aja, tapi harus juga berpendidikan dan dari keluarga baik2. Kalo cuma cantik tapi dari kalangan lonte, ya emoh jugacapedes

setidaknya utk kawin, mereka sudah punya banyak pertimbangan dan persiapan. Ndak kek abg ababil di sini, yg termakan rayuan pulau kelapa supir angkot tembak aja udah buka paha buka celana. Mending dikawini, makan sepiring berdua. Ini malah sering ditinggali, akhirnya mewek ke ortu, lalu ortu mewek ke polisi, dan polisi sibuk mencari si cowokngakaks
mpejuvent - 11/01/2012 05:18 PM
#11

Alah itu mah ceweknya aja matre.
Suruh aja ceweknya yang nyari duit, emang lo kata nyari duit gampang!
Smua itu trgntung dr personal dirinya aja gan.
Survei tidak terlalu penting menurut ane,hanya sbg patokan aja Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin
ratukeroncong - 11/01/2012 05:20 PM
#12

Ah, gak cuma di China, di Indonesia sendiri saja begitu.
Di Jakarta, rata-rata cari pacar yang kerja mapan berpenghasilan >8 juta, punya rumah/ apartemen pribadi, punya mobil buat antar-jemput pacar..
Mbak-mbak pembantu RT saja menolak diajak jalan-jalan di pusat perbelanjaan sekelas ITC, Citraland : "Ih, gak mau ah.. banyak masteng (mas tengik).."capedes
Pitung - 11/01/2012 05:21 PM
#13

Quote:
Original Posted By Mongkicut..5
ya elah wajarlah take and give aja, lu kasih kecantikan elu, gw kasih harta gw, gitu tuh kata drunkard, eh kata cunkong2, brarti ce2 itu apabedanya sama jabjabjablay?


bedanya, kalo mereka kawin demi menjadi istri yg terhormat dari suami yg mapan

kalo kawin ama pria yg tak mampu menafkahi hanya demi "cinta", ujung2nya malah jadi jablay buat nafkahi anak dan suamiD
Drunkard688 - 11/01/2012 05:22 PM
#14

baguslah kalo berpikir jauh ..
karena nikah itu bukan permainan ..

pacaranlah dgn org yg benar2 cocok .
jangan setelah menikah ..baru menyesal
RicewithFish - 11/01/2012 05:23 PM
#15

Wew kalau ane tinggal di Cina ma ga bakal dapet istri zzzz

Penghasilan ane : 400rb per bln itu pun dari ortu
chickenlike - 11/01/2012 05:25 PM
#16

yoi gan
emg kenyang cmn makan cinta D
misacampo - 11/01/2012 05:26 PM
#17

ada uang maka ada cewe... apa bedanya ama JABLAY ya???
bangsat.jauh - 11/01/2012 05:27 PM
#18

pantas agak susah mencari pacar berwajah oriental :nohope
phonx - 11/01/2012 05:27 PM
#19

La iyalah semua cewek juga cari masa depan yg aman kalee. Emangnya gini hari ada cwek mau bermasa depan suram dengan nikahin cungkok jelek, miskin, goblok, berkulup pula.. berbusa:


Macam Drunkard nohope:
eki1381 - 11/01/2012 05:28 PM
#20

Wah asli ni sama kejadian sebenarnya Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Ini Bukti Cinta Bersyarat: Perempuan Cina Enggan Pacari Pria Miskin