BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Buku Untuk InspirasiMu
Total Views: 46530 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 61 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

semar82 - 31/10/2010 07:11 PM
#1
Sarankan 2 buku paling inspiratif yang pernah Anda baca plz!
Halo para juragan sekalian,

Saya punya sebuah ide yang nyeleneh namun saya yakin akan efektif untuk men-share source ilmu pengetahuan yang di miliki oleh agan sekalian. Jika kita kita menemukan sebuah buku bagus, membacanya dan kemudian mendapatkan banyak dampak positif, tetapi tidak semua orang seberuntung kita yang mengetahui informasi tentang buku ini, oleh karena itu marilah kita men-sharenya di sini.

Tuliskan 2 buku paling inspiratif yang pernah agan-agan baca, nama pengarangnya, resensi singkat dan dampak positif apa aja yang agan peroleh. Mari kita berbagi informasi D terima kasih
drieant - 31/10/2010 08:50 PM
#2

Spoiler for "pendahuluan"
Ikut share di forum ini ya
mau berbagi cerita
tentang buku yang pernah saya baca
barangkali bisa bertukar wacana


Buku Untuk InspirasiMu
Buku?!
Buku adalah guru
Yang Tidak pernah menyuruhmu
ataupun Memarahimu

Lalu Buku apa yang harus di baca?
Apa perlu semuanya
Ya paling tidak dari yang kita suka
Dan Berikut rekomendasi saya

Quote:
Buku adalah sahabat hidupmu. Ya mungkin ungkapan itu terlihat seperti sebuah klise, namun aku pikir tidaklah berlebihan bila kita mengangap buku sebagai sahabat hidup. kenapa, karena buku hanya menuntun, ia tidak pernah menyuruh apalangi memarahi. seorang guru bisa saja memarahimu ketika kita berbuat sesuatu yang keliru, namun lain halnya dengan buku. dia tidak pernah marah walau kita salah, ia hanya bercerita dan kita mengambil makna di dalamnya.

sebuah buku kaya akan ilmu. kenapa, karena penulis menuangkan seluruh pengalamanya dalam sebuah buku. ilustrasi sederhananya seperti ini, pernahkah kalian menuliskan sesuatu apapun itu. coba bayangkan apa yang terjadi, bingung harus mulai darimana, bingung harus menulis apa? lalu kita berpindah tempat berharap ide kita dapat namun apa yang terjadi justru bingung kian menjadi? ya seperti itulah, mungkin kita akan menghargai penulis kalau kita coba menulis. begitu pula dengan buku, kita baru bisa menghargainya kalau kita tau kita tidak bisa membuatnya.

ketika membaca buku, kita mendapat pelajaran baru. apapun jenis buku itu, ia akan memberi warna dalam hidupmu. kadang kita membaca serial lupus, kita seakan menjadi lupus, ikut dalam alur cerita dan tak jarang setelah buku kita tutup bayangan itu masih tetap hidup. kadang ketika kita membaca novel kita ikut larut dalam suasana sampai sampai tak tahu sudah jam berapa? yang ada di pikiran hanya ingin menamatkan cerita.

Dilain itu ada jenis buku yang bisa menuntun mu. beberapa buku yang berwacana bagaiman kita hidup seharusnya. mengarahkan kita, menuntun dan menasehati tanpa kita merasa dihakimi. beberapa buku yang paling tidak, layak kita baca sekali dalam hidup kita.

Quote:
[FONT="Comic Sans MS"]1. Berpikir dan Berjiwa Besar, David J. Schwartz.
Buku Untuk InspirasiMu

Buku Untuk InspirasiMu

Tidak terlalu melebihkan namun buku ini adalah buku yang luar biasa, dimana di dalamnya penulis memberika wacana betapa dahsayatnya kita sebagai manusia. kita diajak berpikir dewasa dan bijaksana. kita diajak keluar dari paradigma dan berpikir diluar dari biasanya. ia mengajak kita untuk menyebuhkan diri dari penyakit dalih (alasan, red) kegagalan yang paling utama yaitu Kesehatan, kepintaran, Usia dan nasib. keempat hal tersebut menurutnya merupakan ganjalan kesuksesan, dan tentunya penjelasan lengkapnya ada di buku itu.

ia mengajak kita untuk selalu mengunakan kosakata positif dalam hidup. misalnya ketika kita menghadapi jalan buntu dalam organisasi biasanya kita akan selalu mengucapkan "kita punya masalah". Dengan kata masalah itu akan menurunkan semangat rekan kerja kita dan akan memperburuk keadaan. akan lebih baik kalu kita mengatakan "kita menghadapi tantangan" hal itu akan membuat rekan kerja kita bersemangat untuk menyelesaikan apa yang ada dihadapanya. lalu apa bedanya? mereka sama sama mendapat ganjalan dalam perjuangan, Yang membedakan adalah kosakata kedua mengandung optimisme. Bacalah buku ini, ia akan membuatmu bersemangat dalam menghadapi kehidupan.

Quote:
2. The 7 Habits of Highly Effective Teens, Sean Covey
Buku Untuk InspirasiMu

Buku Untuk InspirasiMu

Setelah mendapatkan feel semangat dan pandangan positiv dari buku pertama, saya merekomendasikan buku kedua ini. buku ini lebih mengarah ke tatanan kehidupan, kita akan diarahkan secara sistematis untuk memperbaharui hidup kita army:. langkah apa saja yang harus di lakukan agar hari esok bisa lebih baik.

Sebenarnya buku ini ada dua versi, yaitu untuk orang dewasa dan untuk remaja. terus terang saya membaca yang remaja, karena dasamping umur saya yang masih muda (ya kelahiran 85 lah malus) buku 7 habits untuk orang dewasa lebih sulit dipahami berdukas (menurut saya \)).

Kembali ke buku ini, buku ini akan membawa kita mengatur rencana kehidupan. memprioritaskan mana yang lebih dulu dikerjakan, menghargai waktu lebih efektif, menyusun tujuan dalam hidup, mensinergikan seluruh tujuanmu dan yang terakhir adalah pembaharuan. Pertannyaanya kenapa kita perlu pembaharuan? jawabanya karena kehidupan kita seperti gergaji, yang selalu mengejar target yang kita rencanakan bak gergaji yang memotong kayu. bila gergaji itu digunakan terus menerus ia akan tumpul dan justru tidak dapat memotong lagi. kita dianjurkan untuk rehat sejenak, evaluasi dan inovasi apa yang kita lakukan adalah semperti mengasah gergaji. So, bila saatnya gergaji di gunakan, ia akan dapat memotong kembali bhakan dapat lebih cepat dari sebelumnya.

Quote:
3. Cara Memiliki Keyakinan dan Kekuasaan dalam Berurusan dengan Orang Lain. Les giblin
Buku Untuk InspirasiMu

Buku Untuk InspirasiMu

Setelah kita mampu mengendalikan diri kita dengan 2 buku diatas, saya mengajak agan membaca buku ketiga ini. Buku ini mengajarkan cara kita berkomunikasi dengan orang lain agar lebih efektif. Buku ini mengajarkan tentang kebahagiaan, apa itu kebahagiaan? yaitu cara agan berhubungan dengan orang lain. kenapa hal tersebut menjadi penting? karena kita tidak bisa membuat orang lain bahagia dengan uang, dengan kepintaran apalagi jabatan. uang akan habis, kepintaran akan mengarahkan kesombongan dan jabatan akan berakhir. tapi justru dengan ahlak yang sempurna, dengan komunikasi yang efektif kita akan membuat orang lain bahagia dan kitapun ikut bahagia karenanya.

Sebenarnya ada satu lagi buku yang bagus untuk berkomunikasi yaitu karangan dale carnegie bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain. namun mengapa saya merekomendasikan buku les giblin ini karena didalamnya ia menyampaikanya dengan menyertakan tekniknya. tidak hanya berwacana namun langkahnya teruji kebenarannya. satu hal yang saya ingat ketika ia melarang mengunakan kata kata "maaf" ketika memulai pembicaraan. misalnya ketika kita berbicara dengan orang baru di ujung telepon kemudian kita bilang "maaf, Bisa minta waktunya ...". Kata maaf biasa digunakan untuk orang yang bersalah, ketika kita mengunakan kata maaf pada awal percakapan kita akan menempatkan diri kita bersalah, hal tersebut membuat kita rendah dan tak jarang pembicaraan tidak mendapat respon yang baik. saya lebih mengunakan kata "permisi.." atau apapun untuk membuat diri kita sejajar dengan orang yang sedang berbicara, dan alhasil kita bisa mengendalikan pembicaraan.

Quote:
4. Casflow Quadrant Robert T. Kiyosaki
Buku Untuk InspirasiMu

Buku Untuk InspirasiMu

Meski uang bukan segalanya, namun uang memegang peranan penting. Uang bisa menjadi sumber kebahagiaan atau sumber penderitaan. Paling tidak itulah yang diceritakan oleh kedua ayah sang robert dalam menilai uang. dua paradigma berbeda yang di ceritakan kepadanya membuatnya menemukan ide membagi jenis kegitan kita dalam mencari uang menjadi 4 kuadran. Employee, self-employ, busines owner dan investor. lalu mana yang paling baik diantara keempatnya? saya rasa tidak ada, karena setiap kuadran memiliki keungulan dan kelemahan masing masing yang tentunya, mengerti tentang keempatnya bekerja akan membuat kita lebih bijaksana menentukan kehidupan kita dimasa mendatang.

Buku ini bukan bagaimana mencari uang, namun lebih tepat memberi gambaran di kuadran mana anda mencari uang. kita di ajarakan ketika berpindah kuadran (dalam mencari uang) maka kita harus bersiap berpindah jiwa dan raga ke bagian yang lain. Seringkali kita membangun usaha hanya sebagai menggati profesi kerja, tanpa merubah cara pandang dan lingkungan kita. alhasil ketika mengahadapi masalah dalam usahanya, ia mengingat kembali masalalunya, dimana zona amannya berada dan hasilnya ia kembali ke profesinya dahulu. Berpindah kuadran sama halnya merubah kehidupanmu secara total, seperti ulat yang berubah menjadi kupu-kupu. ketika ulat masih bergaul dengan ulat ia akan kesulitan memahami kehidupan kupu-kupu, namun ia mengucilkan diri dan berani berubah. maka ia akan menjadi kupu-kupu yang sempurna. seperti itulah berganti kuadran, kita tidak hanya merubah dirikita namun perlu untuk merubah dengan siapa kita bergaul. dan tak banyak mau melakukan perubahan itu.

Buku ini sangat menarik, ia mengajarkan bahwa sekolah saja tidak akan pernah cukup. diperlukan pengetahuan bagaimana uang bekerja sehingga kita tau bagaimana memperkerjakan uang.[/FONT]
drieant - 31/10/2010 08:51 PM
#3

Quote:
Quote:
[FONT="Comic Sans MS"]5. Kitab Suci
Buku Untuk InspirasiMu

Spoiler for "Ilustrasi"
Buku Untuk InspirasiMu


Ini yang paling utama namun sering lupaYb. berapa banyak kita membaca serial fiksi, namun berapa sering kita mendalami kitab suci? saya taruh di urutan ke lima paling tidak kita telah belajar horisontal di empat buku sebelumnya sekarang kita mendalami hubungan vertikal di buku ke 5 ini. sungguh ironi memang berapa sering kita membaca buku bacaan namun lupa akan buatan tuhan. berapa banyak yang kita pelajari, berapa harta yang kita miliki tidak akan berarti tanpa kita memahami yang satu Ini. Alhasil kesombongan yang mencuat, merasa diri paling hebat, merasa apapun bisa kita perbuat dan akhirnya kita malah tersesat.

Setiap perusahaan terkemuka selalu menyertakan Manual Guide atas produk yang dibuatnya, begitu pula manusia di ciptakan tentunya dengan sebuah tuntunan. Kitabsuci ini sebuah tuntunan yang sering kita lupakan, malah kadang hanya menjadi tontonan. alangkah indahnya kalau kita bisa menerapkan seluruh ilmu yang kita pelajari dari buku, kemudian menyerahkan hasil akhirnya kepada tuhan yang Satu. Terkadang apa yang menurut kita baik, belom tentu menjadi yang terbaik. justru yang buruk menurut kita, bisa jadi itu yang terbaik pada akhirnya. Tuhan maha tau segalanya, mempelajari catatan tuhan akan membuat kita menghargai kehidupan.

Spoiler for "wisdom of the heart"
Buku Untuk InspirasiMu

Silahkan pelajari kitab masing masing dan saya merekomendasikan satu buku lagi untuk di baca. Alan cohen, hati yang bijaksana (wisdom of the heart). buku ini sederhana, menghargai setiap agama. mengajarkan tentang kehidupan dunia tanpa melupakan sang pencipta. mengajak kita berpikir dewasa dengan renungan yang sederhana. Ya, persis seperti judulnya, membuat hati kita lebih bijaksana. satu cerita yang masih kuingat, adalah tentang kisah pianis hebat dalam Jangan berhenti, Terus bermain (silahkan Klik trit ane, dan jangan lupa comnentnya D) [/FONT]



Quote:
Lalu pertanyaan terakhir apa pentingnya sebuah buku? apa yang membedakanya antara orang yang sering mebaca buku dengan yang tidak? jawabanya adalah sikapnya. dalam 7 habits di utarakan Dari sebuah pikiran, akan membentuk perbuatan. dari seringnya perubuatan, akan membentuk kebiasaan. dari seringnya kebiasaan, akan membentuk sikap. dan dari membaca bukulah kita bisa membangun pikiran kita yang akhirnya akan menuai sikap kita.

Seorang Dedi Corbuzier yang tajam dan cerdas pertanyaannya dalam hitam putih, seorang Tantowi Yahya yang elegan dan berwibawa dalam sikapnya, dan seorang Coki Sitohang yang selalu bisa mengambil nilai positif dari setiap peserta Take Me Out. darimana mereka mendapatkan sikap tersebut kalau bukan dari seringnya mereka membaca buku? so bagaimana dengan kamu?



Quote:
Ya itulah Ceritaku tentang buku
dari beberapa jenis yang ada di lemariku
lima jenis tersebut yang paling seru
paling tidak aku bisa bercerita kepadamu
sukur sukur kamu mau berbagi di tritku
thank you
\)


Buku Untuk InspirasiMuCara Akurat
Atasi Tersesat
drieant - 01/11/2010 09:20 AM
#4

the luck factor....lupa pengarangnya siapa....

selama gw baca buku itu...gw gk pernah kalah taroan....DD

pas gw kasi pinjem temen gw, gw langsung kalah taroan...hammer:

Spoiler for "norepost"
Buku Untuk InspirasiMu

No repost coment please, ngetik sendiri ni \)
So hargailah cool:




Quote:

Quote:
Original Posted By gloome
Gan, ini buku"nya pake bahasa Inggris ya?

Yang ane tulis ada semua terjemahannya gan, cari aja \)b

Quote:
Original Posted By D.N.E123
buku how to have confidence and power in dealing with people ada versi bhsa indonesianya ga???penerbitnya apa???

Penerbitnya Spektrum gan

Quote:
Original Posted By doughstone
wow lebih asyik lagi kalau ada link ebook gratis ya gan

Klo linknya kurang tau gan, mampir aja ke Forum BUKU, ada yang share juga stau ane.

Quote:
Original Posted By ananxdwi
semuanya layak dibaca asal kita punya filter yg bagus utk membacanya............jgn asal di serap tanpa ada filter

Setuju gan, jangan semua informasi yang ada di buku di telen mentah mentah, harus di saring dlu mana yang sesuai D

Quote:
Original Posted By bl4ckmoon
semuanya belum pernah baca saya gan, malah baru tau tuh buku D

Baca aja gan, banyak banget manfaatnya buat hidup agan Yb

Quote:
Original Posted By faoezi3
wew menarik juga, ane mo beli gan...
di gramed ada gk ?
ane tinggal di surabaya \)

Mbien aku tukune nde ur*nus, ga ngerti nek saiki. aku wis ga nang suruboyo rek. goleen dewe yo..

Quote:
Original Posted By BookOnMac
kenapa kitab suci no 5 gan? wah TS-nya parah cd padahal buku no 1 dulu jamannya MLM Ti*nsh*t lagi booming, itu buku bacaan wajib distributornya supaya masuk brainwash tahap pertama hammer

Sengaja di taruh no 5 gan, cuma teknik menulis saya aja. klo saya taruh no 1, ntar keburu ilfil duluan, jadi ga di baca semua isi tritnya. Paling ga TS tetep ngingetin sama yang di Atas gan \)

Quote:
Original Posted By dankums
mantep lah gan.
btw ada buku yang recommended lagi gak nih gan?

Itu semua rekomended dari ane gan, klo menurut agan yang laen yaitu....

Quote:
Original Posted By keiththekid
wah cashflow quadrant gue sampe ikut tuh seminarnya...
gila rame banget...
kalo boleh tambah gue mau ikutin The Art Of War dari Sun Tzu gan...
inspiratif banget buat orang yang suka dengan 'keseimbangan'
:thumbup buat nih thread

Quote:
Original Posted By dhika setyawan
ikut nyumbang buku lokal malu:
Unlimited Wealth
buku ini cukup merubah ane dari yang tadinya males dan malu nyari uang tambahan dari bisnis kecil2an sampe skrg ane bisa bikin bisnis kecil2an ane lumayan menguntungkan D
HIGHLY RECOMMENDED beer:

Quote:
Original Posted By svarna..dwipa
Ronggeng Dukuh Paruk. Coba dech.... gan D

Quote:
Original Posted By vantatz
Tuesday with morrie (Mitch Albom), 99 cahaya di langit eropa (hanum salsabiela rais) juga inspiratif gan

Quote:
Original Posted By clarke.quay
wah bagus2 tu gan bukunya.. buku2 punya John C. Maxwell jg keren2 tuh..
nice inpo gan D

Quote:
Original Posted By sundaymonkey
beberapa yang agan TS udah ane baca nih..
nambahin lagi, daily maxwell reader gan..

Quote:
Original Posted By RKyu
buku nya Billy Boen juga bagus gan terutama yang judulnya Young On Top :2thumbup

Quote:
Original Posted By bangtajur
kalo saya terinspirasi oleh buku the power of kepepet dari Its your time.


Terakhir
Quote:
Original Posted By blameito
nice share gan.. shakehand
jd semangat lagi u baca buku... malus

Quote:
Original Posted By jonnee
thread yg inspiratif gan.. nice share.. \)

Makasih gan, jadi malus. ane cuma berbagi, Semoga pengalaman ane yang seujung jari, bisa menginspirasi. thumbup:
Cemploon - 01/11/2010 10:37 AM
#5

Novel The Little Prince / Pangeran Kecil o

Buku Untuk InspirasiMu

Spoiler for kisah

Bercerita tentang seorang Pangeran kecil yg bertempat tinggal di sebuah planet kecil yg memutuskan berkelana ke setiap planet untuk mencari pengalaman dan meninggal kan bunga mawarnya yg cerewet dn menyebalkan itu sendirian di planet nya.

sebernya si Pangeran kecil ini memutuskan berkelana krn ga kuat ma sikap si mawar nya yg rehe D
hobinya memerintah ini itu, blagu lg D (kok mawar bisa bgt? sbrnya ini cerita Fabel dongeng anak2 kok gan D Peace: )
tp dalam pengelanaan nya akhirnya dy mulai mengerti sedikit demi sedikit tentang sifat2 setiap org dari persinggahan nya di tiap planet (pokoknya nyindir bgt ke sikap2 orang2 'dewasa' D )

sampai akhirnya dy berkunjung ke planet bumi dan bertemu dgn seekor rubah, nah pas adegan yg ketemu ma si rubah ini yg menurut ane T.O.P bgt dah...
krn dalam pertemuan nya dgn si rubah , akhirnya dy mengerti ... walaupun di bumi ada ribuan mawar yg tumbuh tp dy tdk menemukan sesuatu yg special diantara bunga mawar2 itu....

dy sadar klo bunga mawarnya yg di planet nya lah yg paling berharga baginya ( walaupun menyebalkan dan rehe D )
dn secara tidak langsung si pangeran membuat ikatan dgn sang mawarnya.
dn yg membuat mawar nya bgitu berharga adalah waktu yg dy habiskan bersama mawarnya lah yg membuat mawarnya bgitu berharga \(
dn si rubah pun mengingatkan bahwa si pangeran bertanggung jawab selamanya dgn mawarnya \(

dn sang pangeran pun menyadari betapapun rese dn menyebalkan nya bunga mawarnya tp bunga mawarnya selalu menebarkan wangi harumnya dan mencerahkan hari2 sang pangeran dgn wanginya.

sebernya cerita masih lumayan panjang... D
ntar setelah berpisah dgn si rubah si pngeran ketemu seorang pilot yg pesawat terbang nya jatuh ..... tp ane ceritain yg intinya aja dehD )



apa yg ane dpet kisah Little prince yg sederhana tp bermakna dalam ini.... adalah kita bertanggung jawab dengan ikatan yg sudah kita buat dengan seseorang.
walaupun org itu rehe/nyebelin sekalipun D

Spoiler for qoute dari Little prince

"One sees clearly only with the heart. Anything essential is invisible to the eyes."

"eyes are blind. You have to look with the heart."

"What makes the desert beautiful," said the little prince, "is that it hides a well somewhere..."



D Kepanjangan bgt ane nyeritain nya kagets: Peace:
sitresno - 01/11/2010 03:01 PM
#6

Novel 5 cm, pengarangny dony dirgantara..

buku ini bs membuat ane lebih mencintai tanah air dg sgala kelebihan dan kekurangannya...
boenosdias - 01/11/2010 04:03 PM
#7

wah,,,kalo cuma 2 sih kurang gaannn...ane punya banyak buku yg menurut ane inspiratif banget...
ni ane bagi yah:

1. Tetralogi Laskar Pelangi (4 buku + 1 buku dwilogi Padang Bulan) Andrea Hirata
kenapa?karna setelah baca tu buku, ane jadi punya impian yg besar buat ngejar cita2 ane,,yup ane jadi ngga bisa berhenti bermimpi buat ngedapetin cita2 ane itu (ngejar beasiswa ke LN)

2. Tetralogi Pulau Buru (Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Rumah Kaca, Jejak Langkah) - Pramoedya Ananata Toer
karna ane jd lebih menghargai perjuangan orang2 pendahulu kita waktu di jaman penjajahan dulu,,,malu ane ngeliat kehidupan ane sekarang yg alhamdulillah udah enak tp masih sering ngeluh iloveindonesia

3. To Kill a Mockingbird - Harper Lee
Abis baca buku ini ane jadi lebih berusaha ngehargain orang dan ngga main judge ajah,,banyak pesan moral dr ni buku deh...

4. Negeri Van Oranje - Wahyuningrat dkk
Ini buku tambah bikin ngiler ane buat ngelanjutin kuliah dan dapet beasiswa di LN D

5. The Naked Traveler 1/2 - Trinity
Nah...kalo yg ini nambah inspirasi buat jalan2,,dan thanks to Trinity ane ngga takut jalan sendirian ke LN walopun ane perempuan

waahhh banyak deh..hahaha belom lagi ada Muhammad-nya Tasaro, Negeri 5 Menara-nya A.Fuadi, Andy's Corner 1&2-nya Andy F Noya hehehe
i love reading books :2thumbup
semar82 - 01/11/2010 07:54 PM
#8

wew, masukkan yang sangat menarik dari teman-teman. beberapa buku yang agan2 rekomendasikan di atas pernah saya baca, seperti how to win friends and influence people, rich dad poor dad dan the luck factor. Dan sekarang ane sendiri juga akan merekomendasikan 5 buku terbaik yang pernah ane baca

1. Think and grow rich karya Napoleon Hill
Ini adalah sebuah karya klasik sekaligus mega bestseller yang menginspirasi banyak orang tentang penciptaan kekayaan melalui pikiran

2. Psycho-Cybernetics karya Maxwell Maltz
Jika buku di atas adalah karya klasik mengenai penciptaan kekayaan, ini adalah karya klasik lainnya, namun dengan topik yang berbeda, yakni membentuk citra diri yang sehat dan proporsional. Buku ini akan memandu pembacanya utk mengeluarkan segala potensi terbaik yang ada di dalam dirinya, dengan cara memperbaiki presepsi diri, buku psikologi terbaik yang pernah saya baca.

3. Follow Your Heart karya Andrew Matthews
Ini adalah sebuah buku yang sangat menginspirasi sekaligus menghibur, bagaimana kita dapat menjadi bahagia dengan mengikuti kata hati, disertai oleh banyak ilustrasi kartun yang sangat lucu.

4. Being Happy! karya Andrew Matthews
Ini adalah buku dari pengarang yang sama, yakni Andrew Matthews. Walau secara prinspipal bukunya nyaris sama, tetapi dengan penjabaran dan fokus yang berbeda. ini juga adalah satu buku bestseller.

5. The Master Key System karya Charles F. Haanel
Ini adalah sebuah buku klasik mengenai ilmu pikiran. dimana buku ini membahas berbagai hukum yang berkaitan dengan kedahsyatan pikiran, seperti hukum tarik menarik, hukuk sebab akibat, hukum cinta, hukum pertumbuhan, dll untuk menciptakan kehidupan terbaik.

Semoga referensi singkat dari saya ini dapat membantu agan2 sekalian, dan jika agan2 sekalian merasa triit ini bermanfaat, tolong lanjutakan terus triit ini dengan referensi-referensi terbaik dari Anda sekalian, thank you
UndeadZombie - 02/11/2010 03:16 PM
#9

1. Islamic Book Rose gan.....

sebenernya banyak yang bagus cuma ga bisa nyimpulin pasti D
zugzwang - 02/11/2010 07:54 PM
#10

Paling inspiratif buat saya, buku2 biografi atau otobiografi tokoh2 besar thumbup:Buku Untuk InspirasiMu
jangyuki - 02/11/2010 10:32 PM
#11

Filosofi Kopi sama Rectoverso-nya Dewi Lestari
Singkat tapi berarti banyak...
RnHS - 03/11/2010 10:42 PM
#12

Ane juga seneng baca buku gan. Menurut ane bacaan inspiratif itu secara umum dibagi 2 gan :


Buku untuk mencapai kesuksesan

Kalau yang ini ada banyak, tapi yang paling inspiratif :

Awaken the Giant Within by Anthony Robbins (World no. 1 Success coach)


Buku untuk mencapai kebahagiaan

Kebahagiaan beda dengan kesuksesan gan. Kalau di sini buku terbaik yang pernah ane baca :

The 7 Laws of Happiness by Arvan Pradiansyah


Semoga bermanfaat gan..
RnHS - 03/11/2010 10:47 PM
#13

Tambahan gan

Kalau mau simpel, ada satu buku yang mencakup itu semua, SUCCESS dan HAPPINESS :

Quantum Life Transformation by Adi W Gunawan
Kalau ngga sempat baca buku lain, minimal baca 1 buku ini. Top banget gan. Semuanya ada di sini. Cara mencapai kesuksesan dan kebahagiaan. Reviewnya klik di sini gan.

Terus kalau buku biografi/perjalanan hidup paling inspiratif :

The Last Lecture by Randy Pausch
Isinya tentang pesan terakhir seorang profesor muda yang divonis mati karena kanker pankreas. Reviewnya di sini gan.
[ixus] - 04/11/2010 02:16 AM
#14

kalo buku tentang motivasi bagus nya apa ya gan??
mau kasi kado buat temen nih..
Dy hobi baca buku2 motivasi, phicology, kepribadian (pengembagan diri gitu)..
ada saran ga?
maap nih kalo salah room, sekalian minta di share ttg buku2 nya..
RnHS - 04/11/2010 02:32 AM
#15

Quote:
Original Posted By '[ixus]
kalo buku tentang motivasi bagus nya apa ya gan??
mau kasi kado buat temen nih..
Dy hobi baca buku2 motivasi, phicology, kepribadian (pengembagan diri gitu)..
ada saran ga?
maap nih kalo salah room, sekalian minta di share ttg buku2 nya..


temennya cewe apa cowo gan?
[ixus] - 05/11/2010 01:28 AM
#16

Quote:
Original Posted By RnHS
temennya cewe apa cowo gan?


cowo gan..
bagusnya buku apa ya? ada saran ga?
RnHS - 05/11/2010 10:57 AM
#17

Quote:
Original Posted By '[ixus]
cowo gan..
bagusnya buku apa ya? ada saran ga?


4 buku yang ane saranin di atas tuh.. bagus

tambah : No Excuse! by Isa Alamsyah

atau buku-buku psikologi populer klasik :

Bagaimana cara mencari teman dan mempengaruhi orang lain by Dale Carnegie

7 Habits of Highly Effective People by Stephen R Covey
The 8th Habit by Stephen R Covey
kundrik - 06/11/2010 09:36 AM
#18

Tetralogi laskar pelangi (minus Maryamah Karpov, kurang inspiratif menurut ane)

sama Negeri 5 menara

banyak sih, ane inget2 dulu deh
medic.stuff - 06/11/2010 12:37 PM
#19

1. Complication - Atul Gawande
Cerita tentang pengalaman sehari2 seorang dokter bedah (si pengarang sendiri), mengenai kasus2 apa yang dihadapinya, dan bagaimana dia menemukan bahwa dunia kedokteran tidak selalu bisa sempurna. Cocok dan menginspirasi terutama buat anak kedokteran. Saya sendiri jadi tertarik dengan dunia bedah setelah baca buku ini.

2. Cherish Every Moment - Arvan Pradiansyah
Buku yang menginspirasi kita bagaimana memaknai setiap waktu dalam kehidupan. Dibandingkan dengan buku mas Arvan selanjutnya yang lebih terstruktur, justru buku ini yang lebih banyak memberikan pengaruh buat diri saya. Rumusan2 kebahagiaan yang tersaji dalam bentuk tanya jawab singkat dan ringan di buku ini, begitu mengena dan mudah dicerna. Recommended buat sang pencari kebahagiaan.

\)
2004SFC - 06/11/2010 08:53 PM
#20

cuma 2 buku ya o

5 cm (donny dhirgantoro) ama filosofi kopi (dee) beer:
Page 1 of 61 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Buku Untuk InspirasiMu