BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Buku Untuk InspirasiMu
Total Views: 46530 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 61 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

ulFahhh - 11/01/2011 11:36 AM
#61

The alchemist - Paulo Coelho

Buku Untuk InspirasiMu

awalnya di kirain buku ini bakal nyeritain cerita yg kaya the alchemis michael scott ato buku yg bergenre fantasi. tapi ternyata buku ini bener2 nginspirasi banget, bikn selalu smangat untuk mengejar mimpi. ada kata petuah dri buku ini yg selalu tergiang ngiang.
"kalau seseorang sungguh-gungguh menginginkan sesuatu, maka seisi jagat raya akan bahu membahu membantu orang itu mewujudkan impiannya."

apa yg kita alami semua ini, keputusan yg kita ambil hari ini menentukan takdir ke depannya akan menjadi apa ke depannya. jangan pernah takut akan perubahan karena perubahan itu akan membuat kita jauh lebih mengenal arti kehidupan dan menjadi pribadi yang lebih matang jika kita mau menyadari maknanya.
fadhelstom - 11/01/2011 02:41 PM
#62

EDENSOR GAN!!
inspirasi banget tuh!

iloveindonesia
gw setelah baca itu jadi pengen sekolah ke luar negri gan
:travel
fadhelstom - 11/01/2011 02:42 PM
#63

EDENSOR GAN!!
inspirasi banget tuh!

iloveindonesia
gw setelah baca itu jadi pengen sekolah ke luar negri gan
:travel
dhimaz_bkl - 13/01/2011 05:31 PM
#64

1. Three Cups Of Tea

Buku Untuk InspirasiMu


2. The Kite Runner

Buku Untuk InspirasiMu
kaito.1412 - 15/01/2011 12:12 AM
#65

Quote:
Original Posted By pengenbisa
how to win friends and influence people - dale carnegie
rich dad poor dad - robert t kiyosaki

o


wah buku yg pertama lagi ane baca tuh gann!!..shakehand:
mantap emang nih buku,.DD
kaito.1412 - 15/01/2011 12:13 AM
#66

oppss..
dopost..mangap..
kaskus error..!
Iwan9S10A - 15/01/2011 11:43 AM
#67
Buku Inspirasi: Dari Kota Apel Ke Big Apple
“9 Summers and 10 Autumns”, sebuah novel berdasarkan kisah nyata, anak seorang sopir angkot di Kota Batu Malang yg mengejar karir di New York City dan berhasil menjadi director di Nielsen Consumer Research. Diterbitkan Gramedia akhir Februari 2011. Silakan mengikuti perkembangannya di Facebook (iwanstk@yahoo.com) atau twitter (Iwan9S10A)

Cheers,
Iwan
http://www.facebook.com/profile.php?id=596864386
MugaiKuzukiri - 15/01/2011 04:09 PM
#68

the five people you meet in heaven > Mitch albom D
missnn - 15/01/2011 05:47 PM
#69

Sang pemimpi & edensor andrea hirata malu:Buku Untuk InspirasiMu
superultra - 15/01/2011 07:17 PM
#70

Quote:
Original Posted By dhimaz_bkl
1. Three Cups Of Tea

Buku Untuk InspirasiMu


gan yang ini ada reviewnya?
penasaran nih
dhimaz_bkl - 17/01/2011 09:13 AM
#71
Three Cups Of Tea
“Kau lihat betapa indahnya Al-Qur’an ini?” tanya Haji Ali.
“Ya” ujar Mortenson
“Aku tak bisa membacanya,” ujar Haji Ali. “Aku tak bisa membaca apapun. Inilah kesedihan terbesar dalam hidupku. Aku akan melakukan apa saja agar anak-anak di desaku tak perlu merasakan kesedihan yang sama . Akan kubayar berapa pun supaya mereka bisa mendapatkan pendidikan yang menjadi hak mereka .”

[dialog di suatu malam tatkala bangunan sekolah yang diprakarsai oleh Greg Mortenson telah berdiri]

Mortenson yang berkebangsaan Amerika Serikat padamulanya hanyalah seorang perawat yang menekuni hobi mendaki gunung. Pada tahun 1993 pada waktumengikuti ekspedisi pendakian di salah satu puncak tertinggi di dunia (K2) di komplek pegunungan Himalaya, kegagalan menimpanya. Dia tersesat selama beberapa hari , mengalami keletihan kronis dan kehilangan 15 kg bobot tubuhnya. Tertatih-tatih menuruni gunung selama tujuh hari nasib membawanya ke Desa Korphe, desa miskin paling terpencil di wilayah Pakistan yang bahkan letaknya belum teridentifikasi dalam peta. Di gubuk Haji Ali , Mortenson dirawat dengan penuh perhatian dan diperlakukan selayaknya tamu istimewa dengan diajak minum teh bersama.

Ada suatu tradisi di wilayah tersebut apabila seseorang telah diajak minum teh bersama, cangkir pertama masih orang asing, cangkir kedua adalah teman, dan cangkir ketiga telah menjadi anggota keluarga yang akan senantiasa dilindungi bahkan dengan nyawa mereka sekalipun.

Ketika sedang berjalan-jalan sambil memulihkan kondisinya, ada yang mendera batinnya dan menyentuh sisi kemanusiaannya yang paling dalam. Dia melihat anak-anak di desa tersebut bersekolah : duduk melingkar , berlutut di atas tanah yang membeku , dalam udara yang dingin , namun tidakkehilangan semangat dalam mengikuti pelajaran. Melihat kenyataan seperti itu dan merasa telah berhutang budi karena telah dirawat dan diperlakukan dengan istimewa , Mortenson meletakkan tangan di pundak Haji Ali dan berkata, “Aku akan membangun sebuah sekolah untuk desa ini, Aku berjanji”.

Jalan hidup terkadang berubah tak terduga. Sampai di Amerika dia bertekad mengumpulkan dana untuk memenuhi janjinya tersebut. Beratus-ratus surat dia kirimkan kepada lembaga-lembaga sosial namun belum ada jawaban yang memuaskan. Pada akhirnya titik cerah datang ketika Dr. Jean Hoerni , seorang doktor dari Cambridge perancang sirkuit terintegrasi dan cikal bakal chip silikone (yang melambungkan nama Intel), bersedia mendanai proyek tersebut.

Hubungan antara Mortenson dengan Hoerni berkelanjutan, atas saran Hoerni lembaga CAI (Central Asia Institute) atau Institut Asia Tengah didirikan. CAI mengkhususkan membangun sekolah di desa-desa terpencil wilayah Asia Tengah khususnya Pakistan dan Afganistan yang kurikulum pendidikannya diserahkan sepenuhnya pada sekolah unggulan pemerintah setempat. Staf CAI di Pakistan, baik dari golongan Sunni , Syiah ataupun Ismailiyah bahu membahu demi tercapainya pendidikan bagi anak-anak di desa-desa terpencil tersebut.

Tidak semua kegiatan berjalan lancar, pasti ada kendala yang menghadang. Salah satunya berasal dari mullah (petinggi agama) di salah satu desa yang menolak sekolah bagi anak perempuan. Sekolah yang sudah jadi dihancurkannya. Namun berkat dukungan salah satu petinggi agama di Pakistan, Syed Muhammad Abbas Risvi kendala tersebut dapat diatasi. Bahkan Peradilan Syariat’pun mengalahkan fatwa mullah desa tersebut. Peradilan mengharuskan mullah desa untuk segera mencabut fatwa tersebut.

“Suatu kemenangan yang sangat mengharukan,” kata Mortenson. “Di sini, pengadilan Islam di Pakistan yang konservatif memberikan perlindungan bagi seorang Amerika, pada saat Amerika menahan Muslim tanpa tuduhan apapun di Guantanamo, Kuba, di bawah apa yang disebut “sistem peradilan” kita .”

“Yang terhormat Pelindung Kaum Miskin dan Papa,” suara Syed Abbas pada waktu membacakan fatwa hasil kesepakatan ulama.

“Al Quranul Karim yang suci mengajarkan pada kami bahwa semua anak harus menerima pendidikan yang layak, termasuk putri-putri serta saudari-saudari kami para muslimah . Kerja Anda yang luhur itu mengikuti ajaran serta prinsip tertinggi dalam Islam , yaitu memelihara fakir miskin serta mereka yang membutuhkan. Di dalam Al Qur’an yang suci tak terdapat satu pun hukum yang membatasi seorang “kafir” untuk membantu saudara-saudari kami, muslimin dan muslimat”,

“Aku berharap orang-orang Barat yang salah paham tentang kaum Muslimin bisa melihat segala perilaku Syed Abbas hari itu,” ujar Mortenson. “Mereka akan segera sadar bahwa sebagian besar orang yang benar-benar melakukan ajaran sejati Islam, bahkan mullah konservatif seperti Syed Abbas sekalipun , meyakini perdamaian dan keadilan , bukan teror. Seperti Taurat dan Injil mengajarkan kepedulian pada mereka yang membutuhkan , Al Quran memerintahkan seluruh umat Islam untuk merawat janda-janda, anak yatim piatu, dan pengungsi sebagai prioritas utama.”.

Sampai sekarang telah berdiri lima puluh lebih sekolah , di wilayah terpencil di Asia Tengah atas prakarsa CAI.

Catatan perjalanan Greg Mortenson akhirnya dijadikan sebuah buku dengan judul Three Cups Of Tea yang menjadi Best Seller di Amerika, dan telah diterjemahkan dalam edisi Indonesia dan diterbitkan oleh penerbit Hikmah.

“Saudara kita datang dari jauh untuk memperlihatkan pada anak-anak muslim kita, cahaya indah dari pendidikan”, ujar Syed Abbas. “Mengapa kita tidak sanggup memberika perndidikan memadai pada anak-anak kita sendiri? Para ayah, orang tua, aku menghimbau kalian untuk mendedikasikan seluruh usaha , tenaga, dan komitmen untuk menjaga anak-anak kalian mendapat pendidikan. Kalau tidak , mereka hanya akan sekedar berkeliaranan di ladang, layalnya domba, tergantung pada kebaikan hati alam raya dan dunia yang berubah sedemikian cepatnya di sekitar kita .”
“Aku meminta Amerika menatap jauh ke dalam hati kami, “, Abbas melanjutkan, suaranya bergetar oleh emosi, ” dan melihat bahwa sebagian besar dari kami bukanlah teroris, hanyalah orang baik dan sederhana. Negara kita dihantam kemiskinan karena kita tidak terdidik dengan baik. Akan tetapi hari ini, satu lagi pelita pengetahuan telah dinyalakan. Dengan nama Allah yang Maha KUasa , semoga cahaya ini menerangi jalan kita untuk keluar dari kegelapan yang selama ini mengurung kita”.

[pidato Syed Abbas, pada peresmian salah satu sekolah yang diprakarsai CAI di Kuardu, di Kaki Gunung Himalaya]

Alangkah indahnya suasana tersebut orang-orang berbeda ras,agama, warna kulit bersama-sama bekerja untuk kemanusian , demi tercapainya pendidikan untuk anak-anak terpencil.
Varinas - 21/02/2011 01:39 AM
#72

Kalo Rekomendasi ane:
1. To Kill A Mockingbird Karya Harper Lee, dibuku banyak pesan moral \)
2. Sang Pemimpi, Karya Andrea Hirata D
clads27 - 21/02/2011 03:56 PM
#73

Jejak jejak makna -- Gede Prama
Buku Untuk InspirasiMu
zzzxyrd - 23/02/2011 09:20 AM
#74

hafalan shalat delisha. . . (tere liye)
negeri 5 menara. . . . . . .
ekafirmansyah14 - 08/03/2011 08:29 AM
#75

Ketika Cinta Bertasbih sama etralogi Laskar Pelangi gan!!!!
Putri Dangdut - 08/03/2011 12:37 PM
#76

seperti sering gue bilang ada 4 buku yang wajib dibaca orang-orang cakep sedunia, yaitu:

1. Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk-Ahmad Tohari
Nih buku komplit untuk belajar tentang sejarah, psikologi, sosiologi, feminisme, hingga romantisme tragis.

2. Bilangan Fu-Ayu Utami
Pernah nonton Kuch-Kuch Hota Hai? Buku ini pun tentang cinta segitiga seperti dalam pelem itu, tapi jangan salah, filosofinya dalemmm. Bikin lu tahu kenapa lu mesti menjaga bumi dari Global Warming. Bikin lu bijak menyikapi kekerasan atas nama agama seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

3. To Kill A Mockingbird-Harper Lee
Bacakan ke adik, anak, sodara, atau siapapun yang pikirannya masih sempit. Atau yang masih terjebak chauvinisme menyesatkan!

4. Gone With The Wind-Margaret Mitchell
Sejarahnya memang bikin ngantuk. Tapi kalau mau tau pikiran cewek, motif cewek, dan ending yang menggemaskan dari sebuah roman, u must read this book!
dery90pratama - 08/03/2011 01:18 PM
#77

Quote:
Original Posted By sitresno
Novel 5 cm, pengarangny dony dirgantara..

buku ini bs membuat ane lebih mencintai tanah air dg sgala kelebihan dan kekurangannya...


setuju ama agan beer: keren ni buku
Monte Carlo - 10/03/2011 03:51 PM
#78

Totto Chan

Totto Chan : Gadis Cilik di Jendela adalah buku karya penulis Jepang Tetsuko Kuroyanagi tentang masa kecilnya di sekolah Tomoe Gakuen --sekolah alternatif yang didirikan seorang pendidik hebat Sosaku Kobayashi. Cerita demi cerita bergulir dan segala keriangan dan petualangan ala Totto-chan dan sekolah uniknya. Ada apa yah disekolah seperti ini?

Buku ini menjadi bacaan wajib bagi semua sekolah di Jepang loh

reviewnya disini gan :

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7248172
bananafritter - 17/03/2011 07:30 PM
#79

gw belon terlalu banyak baca buku / novel, tapi 2 buku ini bwat gw inspiratif bgt D

5 cm
Dunia Sophie

shakehand
titui - 18/03/2011 06:47 AM
#80

"Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya", a.k.a "Membuka Pintu Hati"
Karangan Brahm, Ajahn.

Buku bagus buat hadiah, baik ke diri sendiri maupun orang lain. Lengkap dengan masalah cinta, politik, kebahagiaan... tapi bahasanya bikin ketawa. Walau hati2 juga sih baca buku ini, jangan sampai memengaruhi akidah.
Page 4 of 61 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Buku Untuk InspirasiMu