Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.
Total Views: 1040214 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 486 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Dlufffi - 12/01/2012 07:01 AM
#1
DPR: Tank Leopard Memang Tak Cocok di Indonesia
Kementerian Pertahanan dikabarkan akan membeli 100 unit Tank Leopard dari Belanda.
Komisi Pertahanan DPR menilai tank buatan Jerman
tersebut tidak cocok untuk dipakai di Indonesia. "Kami di DPR setuju saja bila pembelian itu untuk
pertahanan dan penguatan TNI. Tetapi apakah tank
itu cocok dengan konsep pertahanan dan kondisi
geografis Indonesia?" kata Wakil Ketua Komisi
Pertahanan DPR Tubagus Hasanuddin kepada
okezone, Rabu (11/1/2012) malam. Tubagus menjelaskan Indonesia memiliki konsep
pertahanan defensif. "Kita ini sifatnya bertahan,
karenanya kita melakukan pertahanan di pulau-
pulau. Sementara Tank Leopard dibuat untuk fungsi
melakukan penyerangan," pungkasnya. Tank Leopard ini, dibuat khusus untuk membidik
musuh dari jarak enam kilometer. Biasanya tank ini
digunakan untuk wilayah peperangan datar seperti
di gurun pasir. Sementara, di Indonesia jarak bidik
paling maksimal 2 kilometer. "Berdasarkan pengalaman, paling banyak sasaran
bidik dua kilometer. Mengapa? karena kondisi
geografis Indonesia. Misalnya di Jakarta, tidak ada
benda yang dapat langsung dilihat secara lurus
dengan jarak enam kilometer karena dihalangi
gedung, rumah dan lainnya. Kalau tank itu dibawa perang malah jadi terbatas daya bidiknya," jelas
mantan Sekretaris Militer era Presiden Megawati
Soekarnoputri ini. Tak hanya itu, Tank Leopard yang memiliki kelebihan
daya gempur ini biasa dioperasikan untuk
penyerbuan cepat. Posisi tank pun dalam kondisi
berjajar. "Kalau di Indonesia enggak ada tank lewat
bisa berjajar empat di kanan empat di kiri, yang ada
tank kita kalau jalan, berbaris satu persatu," pungkasnya. Bobot Tank Leopard juga jadi masalah tersendiri.
Pasalnya tank yang digunakan saat perang dingin di
antara Jerman dan Uni Soviet itu memiliki berat 63
ton. "Kalau dibawa kesini, tank mau bergerak ke
Bogor, Bandung tidak bisa. Struktur tank itu bukan
untuk wilayah pergunungan ataupun hutan. Apa jalanan kita sanggup menahan beban 63 ton? ini yang
harus dipertimbangkan ulang," sebut Mayjen (Purn)
TNI ini. Hingga saat ini, DPR belum menerima informasi resmi
dari TNI AD mengenai rencana pembelian 100 unit
Tank Leopard yang akan ditempatkan di Jakarta,
Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan. "Kita baru tahu dari media soal pembelian tank ini
tetapi semua fraksi di Komisi I mempertanyakan
pembelian tank tersebut," kata Tubagus.


Mohon tinggalkan jejak :rate5 gan

Quote:
alangkah baiknya memberikan :toast pada TS
romrozky - 12/01/2012 07:16 AM
#2

Leopard gak cocok untuk bertahan?
bingung:
ngakaks [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.
babale - 12/01/2012 07:24 AM
#3

ganti aja dngn pendekar..........hammer
mingan - 12/01/2012 07:28 AM
#4

Kalau begitu disepanjang perbatasan, dibangun aja tembok baja/beton yang tinggi...
ditambah ranjau darat yang banyak... :P
ala Korut....
ICBM - 12/01/2012 07:34 AM
#5

Quote:
Original Posted By Dlufffi
Misalnya di Jakarta, tidak ada
benda yang dapat langsung dilihat secara lurus
dengan jarak enam kilometer karena dihalangi
gedung, rumah dan lainnya.


memang di eropa gak ada gedung bertingkat....capedes
kenapa mesti di jakarta,, dikalimantan lebih penting buat ngimbangi MBT pendekar malaysia yang ada di perbatasan

Quote:
Original Posted By romrozky
Leopard gak cocok untuk bertahan?
bingung:
ngakaks [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.


doktrin TNI versi anggota dewan terhormat...
hanzerbazt - 12/01/2012 07:35 AM
#6

haduh...leo ga cocok buat bertahan???
ni orang tau bentuk leo ga sih??
jng2 ga pernah liat armor leo kyk gmna...
ato masa kecil kurang bahagia ga pernah dibelikan maenan tank...!!!

lah...di libanon tank aja bisa urban warfare....
koyil - 12/01/2012 07:41 AM
#7

ni pak TB pura2 kontra ma leo biar diikutin jalan2 bareng kemenhan liat leo kali ya? klo newbitol ky gua sih komen ky gtu wajar, lah beliau mantan tentara....?capedescapedescapedescapedescapedes
kabei - 12/01/2012 07:42 AM
#8

heeh, ga cucok mending di belikan bambu runcing edisi milenium aje o
ntar pas tanggal 5 oktober yang bawa bambu runcing edisi milenium pas defile anggota komisi I D
AKFreak69 - 12/01/2012 07:42 AM
#9

mesti disiapkan den karung ini buat "brain wash" otak anak2 tk di gedung ijo.....aseeemmmm beritanya ngga ada yg positif soal mtb ini, tinggal nunggu sesepuh om kenyot tuk confirm.
bimbomb - 12/01/2012 07:45 AM
#10

Tetap semangat untuk tni dan kemenhan!! Maju terus!!

Lanjutkan proses pembelian leopard...

Apapun kata anggauta hewan senayan!!
varioboy - 12/01/2012 07:47 AM
#11

Ya kalo bapak2 komisi 1 kurang berkenan dengan leo, tidak apa2 ga jadi beli, jika begitu maka tolong digantikan dengan 100 buah fighter, bagaimana? Kan gedung tinggi, gunung, rawa, sungai dll tidak akan menghalangi dan tidak menjadi kendala.. Bagaimana pak? Setuju? [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.
Beka.RM.ST. - 12/01/2012 07:48 AM
#12

ea ea ada Papah Tebeh lagi......hammer

الغوصيّة لا مفهوم له الاّ مفهوم ضلّ مضلّ فعليكم التّوبة
(Sesungguhnya Amblesiyyah itu
aliran yang sesat lagi menyesatkan,
maka bertaubatlah kamu)
Ketua Umum Majelis Ulama Pornmil™
dprabowo - 12/01/2012 07:50 AM
#13

Anggota hewan kalau ngomong gini biasanya ada yg tersirat nih. Gak jauh biasanya anggota "komisi" maunya apa. [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.
adam79 - 12/01/2012 07:52 AM
#14

kaga bakal ada cocok kalo komisi kurang


coba aj kalo dananya diganti buat beli ATGM juga mereka kaga cocok
rumah.KENYOT - 12/01/2012 07:54 AM
#15

kok sama


"Tank itu punya kekuatan jika berjalan seshaf (sejajar). Nah kalau Leopard digunakan di Indonesia, akan jalan beriringan. Jadinya kurang ada tenaganya. Jadinya untuk apa," kata Hasan lagi. Karena itu, Hasan menilai pembelian 100 tank Leopard tak ada gunanya. "Ya gak bisa jalan di Indonesia," kata Hasan. (Wtr2).


----------------------------------------------

Posisi tank pun dalam kondisi
berjajar. "Kalau di Indonesia enggak ada tank lewat
bisa berjajar empat di kanan empat di kiri, yang ada
tank kita kalau jalan, berbaris satu persatu," pungkasnya.



udah ada dugaan kasus repost di trit ini

sama dengan berita TB yang lain
jinfoker - 12/01/2012 07:58 AM
#16

katanya bapak kan orang pinter, klo orang pinter itu kan g cuma asal ngomong ato cuma mengira2 aja pak. klo bapak g percaya knp g nyoba dulu. klo prinsip saya pak, seeing is belieping n no pict = hoax. jadi menurut saya yg bapak katakan itu hoax.
coba tunjukkan buktinya klo si macan tutul itu ambles klo jalan2 di indonesia.
klo g bisa kasih bukti otentik, saya kira g perlu repot2 jadi anggota dpr utk sekedar mengira2 kyk gitu pak
livo - 12/01/2012 08:01 AM
#17

yep,berputar pada lingkaran setan yang sama capedes

ya sudah,emangnya bapak2 punya solusi apa buat doktrin "bertahan"??
iwan060667 - 12/01/2012 08:06 AM
#18

Quote:
Original Posted By dprabowo
Anggota hewan kalau ngomong gini biasanya ada yg tersirat nih. Gak jauh biasanya anggota "komisi" maunya apa. [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.



biasa gan UUD, dan satu lagi : INDONESIA rusak bukan oleh bangsa lain melainkan oleh bangsanya sendiri, juga TNI lemah bukan oleh Tentara negara lain melainkan oleh para pensiunan TNI sendiri yang jadi politikus, karena politikus tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah dan ujungnya UUD.
TurboCharge - 12/01/2012 08:08 AM
#19

Woww ternyata MBT masih kontra yg panjang

Kok di negara tetangga kontur tanahnya cocok di indonesia kok tidak iya, jadi heran sama k1

Tapi back to om kenyot lagi lah pak kiai juga ngak papa D [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.
rumah.KENYOT - 12/01/2012 08:08 AM
#20

Quote:
Original Posted By livo
yep,berputar pada lingkaran setan yang sama capedes

ya sudah,emangnya bapak2 punya solusi apa buat doktrin "bertahan"??


doktrin Zero Enemy hammer

Quote:
"Kita baru tahu dari media soal pembelian tank ini


kakskuser lebih cepat tau daripada anggota DPR ngakak ngakak
Tim Pencari Fakta Anti Amblesiyyah™
Page 1 of 486 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.