Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.
Total Views: 1040214 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 486 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

mingan - 12/01/2012 09:01 AM
#41

Quote:
Original Posted By Uthe18
GAK NGARUH tuh p
Perancis dah pernah merasakannya awal PD II, masa kita juga mau ?
kalau tetangga punya Jenderal sekaliber Heinz Guderian mati aja deh infanteri kita o

paling kalau ntar beneran perang terjadi, Kom 1 yg pensiunan Jenderal2 ini memerintahkan Pertahanan Semesta, rakyat di kerahkan dan membarikade jalan2 dengan pohon2 yg ditebang, meja dan bangku sekolah serta lemari dan kawat berduri (persis di Film Soerabaja 45 capedes)
Yang Infanterinya disuruh Human Wave kek perang Korea gila:


Kalaupun kemungkinan terjelek itu terjadi, Beliau2 dari Kom.I beserta seluruh anggota keluarganya yang cukup umur boleh memimpin di depan barisan rakyat...
noniee - 12/01/2012 09:01 AM
#42

mbok ya terus terang aja klo mau jatah atau plesiraan shoping ke eropa, ga usah komen dangkal yg menunjukkan kebodohannya sendiri.. ampunn dah..
luthfymradipta - 12/01/2012 09:19 AM
#43

" Ya Allah,bukakanlah hati dan jalan pikiran Bapak Tebe"
dika160507 - 12/01/2012 09:31 AM
#44

Quote:
Original Posted By kabei
heeh, ga cucok mending di belikan bambu runcing edisi milenium aje o
ntar pas tanggal 5 oktober yang bawa bambu runcing edisi milenium pas defile anggota komisi I D


shakehand
belikan TNI BR-2000 (bambu runcing-2000) untuk alutsistanta..
alasan:
1. angka 2000 berati barang canggih
2. bambu runcing bisa di produksi di dalam negri
3. biata perawatan rendah
4. mobile, jadi nga mungkin ambles atau bikin ambruk jembatan
5. sesuai anggran
6. sudah teruji dalam pertempuran di indonesia....

ane setuju bro kabei, k1 pasti setuju nih....
(ps: ane bukannya menghina simbol bambu runcing bagi perjuangan kemerdekaan di indonesia ya \) )
merkapa - 12/01/2012 09:35 AM
#45

komen purnawirawan Jendral kita menunjukkan dangkalnya pertahanan indonesia...seolah2 memang TNI cuman disipain untuk calon bupati atau gubernur saja
Cropos83 - 12/01/2012 09:35 AM
#46

Quote:
Original Posted By Dlufffi
Kementerian Pertahanan dikabarkan akan membeli 100 unit Tank Leopard dari Belanda.
Komisi Pertahanan DPR menilai tank buatan Jerman
tersebut tidak cocok untuk dipakai di Indonesia. "Kami di DPR setuju saja bila pembelian itu untuk
pertahanan dan penguatan TNI. Tetapi apakah tank
itu cocok dengan konsep pertahanan dan kondisi
geografis Indonesia?" kata Wakil Ketua Komisi
Pertahanan DPR Tubagus Hasanuddin kepada
okezone, Rabu (11/1/2012) malam. Tubagus menjelaskan Indonesia memiliki konsep
pertahanan defensif. "Kita ini sifatnya bertahan,
karenanya kita melakukan pertahanan di pulau-
pulau. Sementara Tank Leopard dibuat untuk fungsi
melakukan penyerangan," pungkasnya. Tank Leopard ini, dibuat khusus untuk membidik
musuh dari jarak enam kilometer. Biasanya tank ini
digunakan untuk wilayah peperangan datar seperti
di gurun pasir. Sementara, di Indonesia jarak bidik
paling maksimal 2 kilometer. "Berdasarkan pengalaman, paling banyak sasaran
bidik dua kilometer. Mengapa? karena kondisi
geografis Indonesia. Misalnya di Jakarta, tidak ada
benda yang dapat langsung dilihat secara lurus
dengan jarak enam kilometer karena dihalangi
gedung, rumah dan lainnya. Kalau tank itu dibawa perang malah jadi terbatas daya bidiknya," jelas
mantan Sekretaris Militer era Presiden Megawati
Soekarnoputri ini. Tak hanya itu, Tank Leopard yang memiliki kelebihan
daya gempur ini biasa dioperasikan untuk
penyerbuan cepat. Posisi tank pun dalam kondisi
berjajar. "Kalau di Indonesia enggak ada tank lewat
bisa berjajar empat di kanan empat di kiri, yang ada
tank kita kalau jalan, berbaris satu persatu," pungkasnya. Bobot Tank Leopard juga jadi masalah tersendiri.
Pasalnya tank yang digunakan saat perang dingin di
antara Jerman dan Uni Soviet itu memiliki berat 63
ton. "Kalau dibawa kesini, tank mau bergerak ke
Bogor, Bandung tidak bisa. Struktur tank itu bukan
untuk wilayah pergunungan ataupun hutan. Apa jalanan kita sanggup menahan beban 63 ton? ini yang
harus dipertimbangkan ulang," sebut Mayjen (Purn)
TNI ini. Hingga saat ini, DPR belum menerima informasi resmi
dari TNI AD mengenai rencana pembelian 100 unit
Tank Leopard yang akan ditempatkan di Jakarta,
Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan. "Kita baru tahu dari media soal pembelian tank ini
tetapi semua fraksi di Komisi I mempertanyakan
pembelian tank tersebut," kata Tubagus.


duh gusti...
perardua - 12/01/2012 09:38 AM
#47

Quote:
Original Posted By dika160507
shakehand
belikan TNI BR-2000 (bambu runcing-2000) untuk alutsistanta..
alasan:
1. angka 2000 berati barang canggih
2. bambu runcing bisa di produksi di dalam negri
3. biata perawatan rendah
4. mobile, jadi nga mungkin ambles atau bikin ambruk jembatan
5. sesuai anggran
6. sudah teruji dalam pertempuran di indonesia....

ane setuju bro kabei, k1 pasti setuju nih....
(ps: ane bukannya menghina simbol bambu runcing bagi perjuangan kemerdekaan di indonesia ya \) )


jangan lupa, getek patrol boat, cukup diawaki dua orang bawa manpads SAM atau ATGM...murah dan mematikan thumbup:
agungfajari - 12/01/2012 09:41 AM
#48

Quote:
Original Posted By perardua
jangan lupa, getek patrol boat, cukup diawaki dua orang bawa manpads SAM atau ATGM...murah dan mematikan thumbup:


1 lagi, glider yang senyap bawain tabung gas 12kg atau yang 50kg..lumayan efeknya bikin atap rumah bolong...
mingan - 12/01/2012 09:41 AM
#49

Quote:
Original Posted By perardua
jangan lupa, getek patrol boat, cukup diawaki dua orang bawa manpads SAM atau ATGM...murah dan mematikan thumbup:


Getek dan jukung, murah meriah, mudah dan cepat proses produksinya... :P
ladai - 12/01/2012 09:46 AM
#50

Daripada beli Tank, mending dana nya buat bikin Toilet ya Pak, sama tempat parkir. Jadi mobil alphard bapak yang gueeeedeeeee bisa parkir yah Pak..

trus klo kita diserang, kita bisa rubah mobil alphardnya jadi tank yaaaa capedes
MonyetScanEagle - 12/01/2012 09:51 AM
#51

Quote:
Original Posted By agungfajari
1 lagi, glider yang senyap bawain tabung gas 12kg atau yang 50kg..lumayan efeknya bikin atap rumah bolong...


gas elpiji kalo ujungnya dikasih sumbu ala petasan juga lumayan explosive kok D D D

kasih aja sumbu sekitar 3 meter, bisa jadi big grenades itu ngacir:
perardua - 12/01/2012 09:53 AM
#52

Quote:
Original Posted By ladai
Daripada beli Tank, mending dana nya buat bikin Toilet ya Pak, sama tempat parkir. Jadi mobil alphard bapak yang gueeeedeeeee bisa parkir yah Pak..

trus klo kita diserang, kita bisa rubah mobil alphardnya jadi tank yaaaa capedes


ooo tentu, bisa diatur....kek yg dibawah ini

[MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.

tinggal pasang turet D
finandhita - 12/01/2012 09:55 AM
#53

Quote:
Original Posted By perardua
ooo tentu, bisa diatur....kek yg dibawah ini

[MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.

tinggal pasang turet D


kalo ada yang jual ane beli deh.. :matabelo
frankmuller - 12/01/2012 10:01 AM
#54

hmmm.. skalian jg siapin
dukun santet buat nyantet penyusup2 yg masuk teritori Indonesa
perardua - 12/01/2012 10:08 AM
#55

Quote:
Original Posted By frankmuller
hmmm.. skalian jg siapin
dukun santet buat nyantet penyusup2 yg masuk teritori Indonesa


dan berdayakan cucu-cucu mak erot biar mijet meriam 105 supaya jadi 155, amx 13 jadi leclerc, pt 76 jadi T 90 hammer:
Cropos83 - 12/01/2012 10:20 AM
#56

Kalau kerja'an nya cuman mbulet aja ngapain ya k1 harus ada...?setiap ada berita mengenai k1 mesti berita mbulet doang...
bintangrock - 12/01/2012 10:20 AM
#57

Quote:
Original Posted By perardua
dan berdayakan cucu-cucu mak erot biar mijet meriam 105 supaya jadi 155, amx 13 jadi leclerc, pt 76 jadi T 90 hammer:


WKWKWKWKWK..... ngakak ngakak ngakak

jangan lupa minyak bulus, biar tahan lama..
agungfajari - 12/01/2012 10:23 AM
#58

Quote:
Original Posted By perardua
dan berdayakan cucu-cucu mak erot biar mijet meriam 105 supaya jadi 155, amx 13 jadi leclerc, pt 76 jadi T 90 hammer:


latih juga mbah tarno, suruh bawa taplak lebar dan bacain mantra...nanti angkot2 rongsok bisa langsung jadi MLRS..hammer: Peace:


sarkasme..balik kandang dulu ah ngacir:
Astute1 - 12/01/2012 10:27 AM
#59

Sedikit banyak ada benarnya Indonesia ngga perlu MBT, ngga ada yg bakal nyerang, cukup "nyetir" para pemimpin2 di Indonesia aja kog.
Uthe18 - 12/01/2012 10:35 AM
#60

Quote:
Original Posted By perardua
ooo tentu, bisa diatur....kek yg dibawah ini

[MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.

tinggal pasang turet D


gak bisa, masih KEGEDEAN itu, pasti ambles juga ditanah gembur nan subur Indonesia mad:

mending yang ini, Pak Poer pun dah nyoba kok Peace:

[MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.

tinggal modif dikit trus tambahin GPMG nd pasangin kedudukan Javelin jadi deh hunter killer MBT ngakak
Page 3 of 486 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > [MERGED] semua tentang polemik pembelian Tank Leopard.