Japan
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > (ASK) gimana sih rasanya tinggal di jepang sono
Total Views: 13789 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 23 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

DDR2 - 19/12/2008 09:53 AM
#21

Owh..dijepang ada juga yah bahasa tiap2 daerah o

buat yang udah merid sama org jepang dan tinggal dijepang berarti statusnya udah bukan warga indonesia dong??berarti udah jadi tanggungan negara jepang yah...wuihhh mesti enak yah udah jadi warga negara jepang.

kalo yang punya sodara cewek org jepang bisa kenalin ke saya donk DD
green_fugu - 19/12/2008 10:01 AM
#22

Quote:
Original Posted By DDR2
buat yang udah merid sama org jepang dan tinggal dijepang berarti statusnya udah bukan warga indonesia dong??berarti udah jadi tanggungan negara jepang yah...wuihhh mesti enak yah udah jadi warga negara jepang.

Nggak juga, Bos! Menikah dengan WNJ bukan serta merta membuat kita jadi WNJ, kok! Tetep aja WNI yang tinggal di Jepang, punya VISA untuk masuk dan menetap di Jepang. Meskipun udah permanen resident sekalipun, tetep aja, WNI.

Untuk jadi WNJ ya kudu melamar lagi masuk WNJ. Di sini setahu ane yang udah masuk WNJ itu MIKUMO aka Retha69. Itu yang ngaku lho.. kalau yang nggak ngaku ya nggak tahu.. D
The_Agung - 19/12/2008 05:19 PM
#23

Quote:
Original Posted By DDR2
Owh..dijepang ada juga yah bahasa tiap2 daerah o

buat yang udah merid sama org jepang dan tinggal dijepang berarti statusnya udah bukan warga indonesia dong??berarti udah jadi tanggungan negara jepang yah...wuihhh mesti enak yah udah jadi warga negara jepang.


tanggungan suami yg org jepang bro.....Peace:
kalo istri org jepang, kitanya yg nanggung.....o
chibichan - 19/12/2008 08:24 PM
#24

Quote:
Original Posted By DDR2
Owh..dijepang ada juga yah bahasa tiap2 daerah o

buat yang udah merid sama org jepang dan tinggal dijepang berarti statusnya udah bukan warga indonesia dong??berarti udah jadi tanggungan negara jepang yah...wuihhh mesti enak yah udah jadi warga negara jepang.

kalo yang punya sodara cewek org jepang bisa kenalin ke saya donk DD

ya nggak mesti tergantung orgnya lagian jd WNJ atau Tdk fasilitasnya sama aja selama legal lho yao
warnet_aneh - 20/12/2008 01:31 AM
#25

100% lebih enak di Indonesia daripada di Jepang!!!
green_fugu - 20/12/2008 07:35 AM
#26

^
Hooh, pow Dab? D
The_Agung - 20/12/2008 07:55 AM
#27

yg pasti beda sih iklim yah...
kalo musim panas, Puanaas bgt, kalo musim dingin Dingiiin bgt...
DDR2 - 20/12/2008 09:18 AM
#28

Quote:
Original Posted By DDR2

kalo ada yang punya sodara cewek org jepang bisa kenalin ke saya donk DD


sup:sup: Peace:
djib - 20/12/2008 11:30 AM
#29

yang enak itu kerja di indonesia dengan gaji jepang...D
smiley_nirvana - 20/12/2008 12:47 PM
#30

Quote:
Original Posted By warnet_aneh
100% lebih enak di Indonesia daripada di Jepang!!!


boku wa sou omowanai....mushiro nihon ho ga ii to omou.....kalo ga kangen makanan dan keluarga....mou indonesia kaeritakunai.....
warnet_aneh - 20/12/2008 12:53 PM
#31

Jepang tidak lebih baik dari Indonesia
Gw lebih senang tinggal di Indonesia...
Bukan soal makanan atau keluarga aja, tapi juga orang2nya..
Orang Indonesia lebih hangat dalam bergaul
Tapi hikmahnya gue bisa liat kalo negara gue tidak sejelek yg gue bayangkan sebelumnya...

I love the blue of Indonesia
It's my kind of blue...
smiley_nirvana - 20/12/2008 01:30 PM
#32

Quote:
Original Posted By warnet_aneh
Jepang tidak lebih baik dari Indonesia
Gw lebih senang tinggal di Indonesia...
Bukan soal makanan atau keluarga aja, tapi juga orang2nya..
Orang Indonesia lebih hangat dalam bergaul
Tapi hikmahnya gue bisa liat kalo negara gue tidak sejelek yg gue bayangkan sebelumnya...

I love the blue of Indonesia
It's my kind of blue...


g rasa jepang lebih baik dalam beberapa aspek....misalnya kualitas hidup....di indonesia di mana2 ada anak2 jalanan dan orang yang minta2....di jakarta anak2 jalanan kadang tidur di trotoar, anak2 minta uang di lampu merah, ngamen dan tidur di jembatan.....orang2 yang tinggal di daerah kumuh nyuci beras, beol, mandi di sungai yg sama....49% keluarga di indonesia hidup dari pendapatan di bawah $2 sehari......

infrastruktur juga jauh lah menurut g....transportasi jauh lebih modern dll....
perlindungan thd warganegara juga jauh lebih baik mis pelayanan publik,asuransi kesehatan, dll....

orang2nya sih g rasa di mana2 ada yg baik dan ga baik....di indonesia mah uda ga keitung dan cape dibikin kizutsuku....orang rese banyak.....

sekali lagi semua kembali ke pendapat dan preference pribadi masing2 yah....
warnet_aneh - 20/12/2008 01:44 PM
#33

setuju!! terpulang ke pendapat dan preference pribadi masing-masing
bang malih - 20/12/2008 03:13 PM
#34

yaah klo cuma ngomongin soal pendapatan penduduk, tukang minta, transportasi dll yg berhubungan dgn ekonomi sih jauh bgt lahDDD

tp percuma coba kalo punya duit banyak tp gak bs beli jajanan2 tradisional kayak di indo macem cendol, batagot, somay, bubur ayamDDD
abis gawe/pas libur susah kalo mau nongkrong2/maen ama tmn2D

tp menurut gw gembel, tukang ngamen atau hal2 yg aneh yg ada di indo jg jadi warna tersendiriD
smiley_nirvana - 20/12/2008 04:26 PM
#35

percuma juga punya banyak duit, rumah nyaman sementara banyak orang miskin di luar sana, di lampu merah anak2 minta2 dan tidur di kolong jembatan....kesenjangannya tll gede kalo di indonesia.....menurut anda jadi warna tapi pernah terpikirkan perasaan mereka....bahagia kah mereka?....buat banyak orang seikatsu ga shinikui......di sctv ada acara termehek mehek, orang2 selalu nangis kalo nyeritain hidupnya....sebenarnya begitulah potret kehiduapn orang indonesia umumnya.....

negara kita juga banyak orang di adu domba oleh orang2 tertentu (elite politik)....mis kalo lagi pilkada pada berantem, nih bentar lagi pemilu pasti banyak yg bentrok.....banyak yg demo dan anarkis karena amarah dan ketidakpuasan....trus walaupun sumber daya melimpah tapi tetep aja kemiskinan di mana mana gara gara korupsi yang membudaya....menurut g negara kita mismanaged (manajemen buruk) dan attitude and disiplin orang2nya masih kurang.....

semua orang pada pengen bisa kerja di luar untuk nyari kehidupan yg lebih baik.....tiap kali ada aja berita TKI yang pulang meninggal ato di deportasi.....

g cuman mikirnya kapan orang2 bisa menikmati kemakmuran secara menyeluruh di indonesia sesuai sila ke 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia yang menurut g masi harus diperjuangkan karena hanya segelintir orang yang menikmatinya....
warnet_aneh - 20/12/2008 05:20 PM
#36

makanya lebih enak hidup di Indonesia..
masih banyak yang bisa kita perbaiki
daripada di Jepang capek2 kerja
gaji dipotong sana-sini buat Jepang

mendingan di Indonesia...negara sendiri
diovanda - 20/12/2008 05:38 PM
#37

bro cari mesjid susahnya setengah mati gw di sini gak bisa sholat jum'at neh di akihabara tetek lah...
bang malih - 20/12/2008 05:42 PM
#38

lah kalo di indo liat kalopun liat org yg gk mampu kalo kita ada duit lebih se nggaknya bs ngasih dikitD

klo tinggal di sini bisa punya duit lbh banyak drpd kalo kita tgl di indo blom tentu kepikiran org2 gk mampu yg ada di indoD

susah mah kalo cuma ngebandingin duit & duit (ekonomi)D
jelas enakan di jpg kalo soal ituD
diovanda - 20/12/2008 05:42 PM
#39

Quote:
Original Posted By bang malih
yaah klo cuma ngomongin soal pendapatan penduduk, tukang minta, transportasi dll yg berhubungan dgn ekonomi sih jauh bgt lahDDD

tp percuma coba kalo punya duit banyak tp gak bs beli jajanan2 tradisional kayak di indo macem cendol, batagot, somay, bubur ayamDDD
abis gawe/pas libur susah kalo mau nongkrong2/maen ama tmn2D

tp menurut gw gembel, tukang ngamen atau hal2 yg aneh yg ada di indo jg jadi warna tersendiriD


BETUL TUH MALIH WAKAKAKAKAK, gak ada lg yg kayak ginian di tempat lain tp...yah mo gmn lg tiap negara ada + -nya sih gw ngerasain di jepang ya gitu, tau abis buah se kotak ekicl mahalnya setengah mampus, di sini 200rb beli buah 1 kotak kecil, di ndo dapet sekarung
The_Agung - 20/12/2008 05:43 PM
#40

Quote:
Original Posted By diovanda
bro cari mesjid susahnya setengah mati gw di sini gak bisa sholat jum'at neh di akihabara tetek lah...


^^
bukannya masih bisa shalat dhuhur.....?
Kalo kata gw sih ibadah tergantung niat nya, gak ada masjid jgn dijadikan alasan mau ibadah jadi susah....
Temen2 gw juga kalo waktunya shalat ya shalat aja, mau di stasion kek, di mobil kek, di pabrik kek....
Page 2 of 23 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > (ASK) gimana sih rasanya tinggal di jepang sono