Japan
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > (ASK) gimana sih rasanya tinggal di jepang sono
Total Views: 13789 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 23 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

diovanda - 20/12/2008 05:44 PM
#41

Quote:
Original Posted By The_Agung
^^
bukannya masih bisa shalat dhuhur.....?
Kalo kata gw sih ibadah tergantung niat nya, gak ada masjid jgn dijadikan alasan mau ibadah jadi susah....
Temen2 gw juga kalo waktunya shalat ya shalat aja, mau di stasion kek, di mobil kek, di pabrik kek....


gw sholat sih tetep tepat waktu....ya tp ngerasa salah aja lah itu kan wajib bagi pria, merasa bersalah aja sih hiks
The_Agung - 20/12/2008 05:45 PM
#42

Quote:
Original Posted By diovanda
BETUL TUH MALIH WAKAKAKAKAK, gak ada lg yg kayak ginian di tempat lain tp...yah mo gmn lg tiap negara ada + -nya sih gw ngerasain di jepang ya gitu, tau abis buah se kotak ekicl mahalnya setengah mampus, di sini 200rb beli buah 1 kotak kecil, di ndo dapet sekarung

tapi cari 200rb di indo susah gan....Peace:
The_Agung - 20/12/2008 05:47 PM
#43

Quote:
Original Posted By diovanda
gw sholat sih tetep tepat waktu....ya tp ngerasa salah aja lah itu kan wajib bagi pria, merasa bersalah aja sih hiks


kalo gak dosa sih ngapain merasa bersalah......o
maksud ane, kalo syarat2 shalat jumat gak bisa dipenuhi bisa diganti dengan shalat dhuhur...
diovanda - 20/12/2008 05:47 PM
#44

Quote:
Original Posted By The_Agung
tapi cari 200rb di indo susah gan....Peace:


tergantung orgnya juga sih D gw kerja sambilan juga jdnya setidaknya ngga terlalu memberatkan semua ke ortu kasian lah masa mereka susah kerja gw enak2an make doang gak mernghargai skale.... D
bang malih - 20/12/2008 05:49 PM
#45

makanya jgn mikir soal duit muluPeace:
kalo mau enak yaa kerja & gajian disini tp duit di pake di indohammer:
diovanda - 20/12/2008 05:51 PM
#46

Quote:
Original Posted By bang malih
makanya jgn mikir soal duit muluPeace:
kalo mau enak yaa kerja & gajian disini tp duit di pake di indohammer:


bang di di daerah mana sih bang malih? D udah kerja ato kuliah bang D
bang malih - 20/12/2008 05:55 PM
#47

Quote:
Original Posted By diovanda
bang di di daerah mana sih bang malih? D udah kerja ato kuliah bang D

ibaraki, saya cuma kenshu koko
diovanda - 20/12/2008 05:59 PM
#48

Quote:
Original Posted By bang malih
ibaraki, saya cuma kenshu koko


cuma ahiahaiahiahia tetep aje bang di jepang D daerah sana gmn sih? keadaanya? eek:
warnet_aneh - 20/12/2008 06:06 PM
#49

Sholat Jumat bisa di mesjid Camii Turki
Naik Chiyoda Line turun di Yoyogi Uehara
djib - 20/12/2008 07:13 PM
#50

Spoiler for
Quote:
Original Posted By smiley_nirvana
boku wa sou omowanai....mushiro nihon ho ga ii to omou.....kalo ga kangen makanan dan keluarga....mou indonesia kaeritakunai.....


Quote:
Original Posted By warnet_aneh
Jepang tidak lebih baik dari Indonesia
Gw lebih senang tinggal di Indonesia...
Bukan soal makanan atau keluarga aja, tapi juga orang2nya..
Orang Indonesia lebih hangat dalam bergaul
Tapi hikmahnya gue bisa liat kalo negara gue tidak sejelek yg gue bayangkan sebelumnya...

I love the blue of Indonesia
It's my kind of blue...


Quote:
Original Posted By bang malih
yaah klo cuma ngomongin soal pendapatan penduduk, tukang minta, transportasi dll yg berhubungan dgn ekonomi sih jauh bgt lahDDD

tp percuma coba kalo punya duit banyak tp gak bs beli jajanan2 tradisional kayak di indo macem cendol, batagot, somay, bubur ayamDDD
abis gawe/pas libur susah kalo mau nongkrong2/maen ama tmn2D

tp menurut gw gembel, tukang ngamen atau hal2 yg aneh yg ada di indo jg jadi warna tersendiriD



berdasarkan pendapat orang2 diatas ini bisa disimpulkan kalau lebih enak hidup di indonesia dengan pendapatan seperti di jepang....DD
tapi jujur kalau menurut saia bagaimanapun juga bgsny negara jepang masih lebih enak indonesia...walaupun indonesia banyak kekurangan justru itulah yang harus diperbaiki..dan kalau semua orang pengen kerja di luar negeri siapa dunk yang bakalan bangun indonesia...

slain itu saia ngga mau memberikan smua isi kepala saia ama jepang ini selamanya...
enaak aja...DD

kalau masalah sholat jumat kalau emang ngga ada masjid yang dekat bisa diganti dengan sholat zuhur kok..saia pernah nanya langsung ama ustad kalau soal ini dan beliau bilang boleh..
tapi kalau saia dulu tiap jumat selalu ngeprint bahan khotbah dari internet dan baca sendiri..untunglah tahun ini ada orang mesir yang juga muslim jadi bisa sholat jumat bareng...
Kenzo Ryan - 21/12/2008 07:40 PM
#51

btw malu juga kalo inget kapan terakhir bisa sholat jumatan ama subuhan berjamaah dimasjid...o

dah hampir lupa kapan terakhir denger adzan secara bener dan langsung...kalaupun bisa sholat berjamaah, itu hanya pas idul fitri dan adha...pengen sholat maghrib berjamaah dimasjid, namun sedang kerja baito...pengen jumatan ternyata sedang kuliah...\( pengen subuhan ke masjid ternyata kondisi badan sangat lelah setelah baito dan kuliah seharian atau sedang ada extra tugas kuliah

walau secara financial dan living sangat bagus, namun terasa tidak nyaman dan tenang dalam hati...walau tiap hari bercanda tawa, namun dalam hati menangis karena sering melupakan tujuan utama ada di dunia...

...masih enak berada dinegeri sendiri...
aruuin - 22/12/2008 02:00 AM
#52

halo.. saya newbie mo tanya, apa di jepang sering terjadi gempa? lalu ada semacam pelatihan kalo terjadi bencana gitu gak? soalnya baca di komik ada yg seperti itu.. hehe.
beduleuy - 22/12/2008 05:34 AM
#53

Quote:
Original Posted By Kenzo Ryan
btw malu juga kalo inget kapan terakhir bisa sholat jumatan ama subuhan berjamaah dimasjid...o


Saia pun merasakan hal yg sama, tp ada artikel yg cukup menyejukkan menurut saia.

"Jika para pekerja tersebut jauh dari mesjid,dimana mereka tidak dapat mendengar adzan tanpa speaker,dan juga posisi mereka diluar kota,maka tidak wajib baginya sholat jumat.Tidak ada dosa jika mereka tetap di tempat kerjanya dan sholat dzuhur.Tetapi kami nasehatkan agar para pengusaha memberikan izin, karena ini baik bagi dia dan bagi mereka.Juga hadirnya mereka sholat jumat akan melembutkan/menenangkan hati mereka,sehingga para pekerja bisa lebih baik dalam berkerja,berbeda jika para pekerja diberi tekanan.Beberapa pekerja ada juga yang meminta izin sholat tapi agar bisa berjumpa sahabat dan teman,berbincang di tempat belanja hingga imam datang.Tatkala demikian baru mereka masuk mesjid.

Kalau kita lihat jawaban Syaikh, maka mafhumnya jika masjid nya mudah dijangkau dan bukan keadaan safar, tetap harus menghadiri jumat.Allahu a’lam."

Bisa dibaca di sini.
retha69jp - 22/12/2008 06:20 AM
#54

Quote:
Original Posted By aruuin
halo.. saya newbie mo tanya, apa di jepang sering terjadi gempa? lalu ada semacam pelatihan kalo terjadi bencana gitu gak? soalnya baca di komik ada yg seperti itu.. hehe.


Ada pelatihan sebulan sekali di sekolah mulai dari TK
namanya latihan mengungsi (hinan kunren) untuk menghadapi kebakaran dan gempa
billyII - 23/12/2008 08:51 PM
#55
terus di sana yakuza nya galak2 gak kaya di film?
met malem para senior

mau nimbrung nih, di jepang masih banyak yakuza berkeliaran gangguin orang2, malakin gitu2, peperangan antar geng gak sih kaya di film2? aman gak kalo malem2 jalan2 di jepang?
trus kata temen g di jepang banyak otaku? apaan sih itu ?


arigato gozaimashu bros
green_fugu - 23/12/2008 09:41 PM
#56

^
Em, ane nggak tahu persis, tapi ane dah lebih dari 5 tahun di Jepang dan belum pernah nemuin yang kayak gitu.

Tapi pernah denger, dulu ada orang yang membunuh pejabat pemerintah, katanya itu orang dari Yakuza yang merasa kepentingannya direcokin sama pejabat itu. Tapi ntah itu benar atau tidak. Yang jelas, polisi juga tetap tangkap orang itu, meskipun bagaimana kelanjutannya ane nggak tahu.

Kalau malakin orang lewat sih kayaknya nggak, ya! Kalau minta jasa pengamanan, mungkin ada... tapi kayaknya itu sebatas "warung esek-esek" atau ya.. night club gitu. Kalau warung/toko biasa... seperti nggak, deh...
bang malih - 23/12/2008 10:10 PM
#57

Quote:
Original Posted By beduleuy
Saia pun merasakan hal yg sama, tp ada artikel yg cukup menyejukkan menurut saia.

"Jika para pekerja tersebut jauh dari mesjid,dimana mereka tidak dapat mendengar adzan tanpa speaker,dan juga posisi mereka diluar kota,maka tidak wajib baginya sholat jumat.Tidak ada dosa jika mereka tetap di tempat kerjanya dan sholat dzuhur.Tetapi kami nasehatkan agar para pengusaha memberikan izin, karena ini baik bagi dia dan bagi mereka.Juga hadirnya mereka sholat jumat akan melembutkan/menenangkan hati mereka,sehingga para pekerja bisa lebih baik dalam berkerja,berbeda jika para pekerja diberi tekanan.Beberapa pekerja ada juga yang meminta izin sholat tapi agar bisa berjumpa sahabat dan teman,berbincang di tempat belanja hingga imam datang.Tatkala demikian baru mereka masuk mesjid.

Kalau kita lihat jawaban Syaikh, maka mafhumnya jika masjid nya mudah dijangkau dan bukan keadaan safar, tetap harus menghadiri jumat.Allahu a’lam."

Bisa dibaca di sini.

keadaan safar apaan tuh?think:
kirain yg kondisi kayak gini di bolehin cuma pas waktu perang/sedang menegakkan agama,,,,,,,,,,,ngacir:
DDR2 - 24/12/2008 03:43 PM
#58

Quote:
Original Posted By diovanda
bro cari mesjid susahnya setengah mati gw di sini gak bisa sholat jum'at neh di akihabara tetek lah...


rasanya aneh kgk?kalo kagak denger adzan...
biasanya kalo di indonesia tiap jam 6,7,4,12,3 ada suara adzan...kalo diluar negeri sono kagak ada adzan...\)
DDR2 - 24/12/2008 03:47 PM
#59

Quote:
Original Posted By diovanda
gw sholat sih tetep tepat waktu....ya tp ngerasa salah aja lah itu kan wajib bagi pria, merasa bersalah aja sih hiks


wah gw jadi malu nihh malu:malu:...kalian yang dijepang kgk denger adzan aja sholatnya kgk telat..lah gw yg di indonesia jelas2 cuman beberapa meter aja dari masjid tp sholatnya masih bolong2..
DDR2 - 24/12/2008 03:50 PM
#60

kira2 jika anda2 yg dijepang tanya sama org jepang : apa yang anda ketahui tentang indonesia,dan apa yang anda sukai dari indonesia mereka jawabnya apa yah??
Page 3 of 23 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > (ASK) gimana sih rasanya tinggal di jepang sono